Home » Produk » ZTE Grand X 3

Harga ZTE Grand X 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    2 MP

Spesifikasi dan Harga ZTE Grand X 3 – ZTE melanjutkan momentum pergantian tahun sebagai waktu yang tepat untuk memperkenalkan deretan smartphone anyarnya. Setelah sebelumnya kita membahas ZTE Avid Plus, kali ini kita akan mencoba mengulik seri ZTE Grand X 3 yang rencananya juga akan dirilis secara resmi pada awal kuartal pertama tahun 2016 ini. Sama seperti seri Avid Plus, kali ini ZTE menempatkan seri Grand X 3 di jajaran smartphone kelas pemula. Namun, bila dibandingkan dengan seri ZTE Avid Plus, seri ZTE Grand X 3 ini memiliki spesifikasi teknis yang di atasnya. Tetap membidik segmen pasar smartphone kelas pemula bukan berarti ZTE akan menurunkan levelnya. Benar memang, jelang pergantian tahun kemarin ZTE sempat booming dengan seri smartphone premium ZTE Axon Series. Dengan memperkenalkan ZTE Grand X 3 ini, vendor asal Tiongkok tersebut seolah ingin tetap concern menyediakan gadget berkualitas namun dengan banderol harga yang masih terjangkau. Selain jago meracik smartphon kelas premium, ZTE pun juga dikenal sangat piawai dalam mengatur komposisi gadget low-end dengan tetap memperhatikan kualitas. So, smartphone terbaru seri ZTE Grand X 3 ini pantang untuk dianggap remeh.

zte grand x 3

Apabila dibandingkan dengan seri ZTE Avid Plus, tampilan luar pada smartphone pemula ZTE Grand X 3 ini memang nampak lebih kece. Hal ini bisa dilihat dari desain fisiknya. Bila ZTE Avid Plus memiliki bentuk tubuh sedikit lebih kaku, maka smartphone ZTE seri Grand X 3 ini memiliki konsep desain fisik stylish dan elegan. Ukuran layarnya pun juga lebih luas, di mana ZTE Grand X 3 kali ini mengusung layar berukuran 5,5 inci. Jenis panel layar yang digunakan adalah layar IPS yang memiliki resolusi cukup tinggi. Selain didukung oleh bagian visual yang oke punya, smartphone ini juga memiliki komponen berkualitas pada bagian mesinnya. Pada ruang dapur pacunya, ZTE Grand X 3 mengandalkan chip Qualcomm Snapdragon 210 yang berkekuatan CPU Quad-core 1.3 GHz. Sementara untuk urusan grafis dan multitasking, ZTE menyerahkannya pada GPU Adreno 304 dan juga RAM 2 GB. Berpindah ke sektor fotografi, ZTE Grand X 3 dipersenjatai oleh sepasang kamera 8 MP dan juga 2 MP. Meski ukuran lensanya tak terlalu besar, namun kedua kamera tersebut sudah bisa menghasilkan jepretan foto yang maksimal. Tak lupa, dukungan jaringan seluler 4G LTE pun juga sudah hadir. Sekilas, spesifikasi teknis yang dibawa oleh ZTE Grand X 3 ini memang cukup berkualitas. Agar kawan Begawei lebih faham dengan kualitas yang sebenarnya, di bawah ini sudah kami siapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Grand X 3 untuk kamu semua.

hp zte grand x 3

Review ZTE Grand X 3

Desain Fisik Elegan Khas Ponsel Pintar Pintar Kelas Atas Didukung Layar IPS 5,5 Inci

Seperti telah kita ketahui bahwa ZTE merupakan salah satu vendor yang paling bisa menciptakan desain menarik. Salah satu buktinya seperti yang dibawakan pada bentuk tubuh dari spesifikasi ZTE Grand X 3 ini. Dengan warna jubahnya yang hitam, membuat ponsel pintar yang satu ini terlihat lebih elegan. Kemudian kenyamanan pengoperasian juga dapat dirasakan berkat adanya bodi bagian belakang yang dirancang dengan material khusus. Bentuk khas ZTE juga terlihat pada keempat sudutnya yang melengkung berukuran besar. Membawakan bodi yang cukup bongsor, ZTE Grand X 3 pun hadir dengan mengusung dimensi berukuran 154.2 x 76 x 9.4 mm dengan berat 170.1 gram. Memang terasa bongsor dan sedikit lebih berat, namun tetap saja sangat nyaman dioperasikan dalam genggaman. Berbicara urusan visual, ZTE Grand X 3 mengusung layar jenis IPS LCD yang membentang seluas 5.5 inci  dan membawa resolusi HD  720 x 1280 pixels serta berkerapatan layar 267 ppi. Memang untuk resolusi dan kerapatan layarnya masih cukup standar, namun tetap sanggup memberikan pemandangan yang nyaman di mata. Sayangnya, spesifikasi ZTE Grand X 3 di bagian layar ini masih belum dibekali dengan screen guard secara built-in. Jadi agar layar ponsel terlindungi dengan maksimal, kawan Begawei harus memasang pelapis anti gores secara manual.

Kinerja Olah Data Berjalan Optimal Berkat Chipset Snapdragon 210 dan Memori RAM 2 GB

Setelah disuguhi oleh tampilan desain dan display yang cukup baik, lalu seperti apa ya kira-kira spesifikasi ZTE Grand X 3 pada bagian ruang dapur pacunya? Nah pada kesempatan kali ini, Begawei akan mengajak kamu semua untuk mengintip lebih dalam ke bagian ruang dapur pacu atau permesinan pada smartphone ini. Meski hanya merupakan smartphone kelas pemula, kualitas spesifikasi teknis pada ZTE Grand X 3 ini ternyata sudah cukup baik. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, ZTE sendiri membekali smartphone seri Grand X 3 ini dengan spesifikasi teknis yang cukup baik untuk ukuran ponsel pintar kelas pemula. Pada smartphone terbarunya ini, ZTE mengandalkan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7. Spesifikasi teknis pada mesin ZTE Grand X 3 ini setingkat dengan seri ZTE Avid Plus. Untuk smartphone kelas pemula, kombinasi chipset dengan CPU empat inti ini memang sudah cukup baik guna menghasilkan kinerja olah data yang stabil. Guna meningkatkan stabilitas kerjanya, ZTE Grand X 3 pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM dengan kapasitas cukup besar ini pastinya akan meningkatkan operasional serta menjamin kebutuhan multitasking menjadi semakin responsif. Sementara untuk pengolahan grafis yang maksimal, ZTE Grand X 3 mempercayakannya pada kartu pengolah grafis GPU Adreno 304 yang tentu saja sanggup menyajikan tampilan visual sekelas HD untuk menjalankan aplikasi berupa game ataupun menonton video. Sementara itu, untuk menjalankan seluruh komponen yang tersusun itu, spesifikasi ZTE Grand X 3 menyerahkannya pada platform OS Android Lollipop versi 5.1.

spesifikasi zte grand x 3

Memori Internal 16 GB Pastikan Daya Tampung File Memadai

Guna menunjang kinerja ruang dapur pacu yang sudah cukup bagus, pastinya juga spesifikasi ZTE Grand X 3 ini mendapat dukungan memori internal yang cukup luas. Untuk spesifikasi teknis smartphone ZTE seri Grand X 3 di sektor ruang penyimpanan data, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu membekalinya dengan memori internal yang memiliki kapasitas cukup besar. Kebutuhan memori kawan Begawei pada smartphone ZTE Grand X 3 ini akan ditampung oleh memori internal seluas 16 GB. Kapasitas memori internal seluas 16 GB pada smartphone ini tentunya akan membuat kamu leluasa dalam hal penyimpanan file penting, baik itu file sistem, file aplikasi, ataupun juga file hiburan dan file pribadi. Keberadaan memori internal yang cukup luas pada ZTE Grand X 3 ini tentunya juga akan mempengaruhi kinerjanya menjadi semakin responsif karena memiliki space yang cukup luas. Kemudian, jika kamu menghendaki kapasitas yang cukup besar, spesifikasi ZTE Grand X 3 ini pun dibekali juga dengan slot eksternal memori yang bisa diekspansi menggunakan microSD card hingga mencapai kapasitas 64 GB.

Kebutuhan Dokumentasi Digawangi Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Hadir sebagai pendatang baru di kelas entry level rupanya spesifikasi ZTE Grand X 3 tak hanya bagus di bagian desain serta teknologi ruang dapur pacunya. Seperti halnya smartphone modern yang lain, ponsel pintar terbaru keluaran ZTE ini pun juga dibekali dengan perangkat fotografi yang berkualitas. Urusan fotografi memang tak bisa dilepaskan dari gadget edisi terbaru. Menyadari hal ini, spesifikasi teknis ZTE Grand X 3 pada lini fotografi pun hadir dengan senjata-senjata terbaiknya. Untuk memberikan kualitas gambar pada hasil jepretannya, ZTE menempatkan kamera utama 8 MP yang terletak pada sisi belakang. Kamera ini secara teknis mengalami peningkatan dari seri ZTE Avid Plus yang menempati segmen yang sama. Selain dibekali dengan kamera utama berkekuatan kamera cukup besar, kamera pada ZTE Grand X 3 ini juga sudah menggunakan fitur LED Flash untuk mendukung kinerja kamera utamanya. Kehadiran LED Flash, serta autofokus, pada smartphone ini akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat gelap. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang smartphone ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels. Kemudian, spesifikasi ZTE Grand X 3 pada lini fotografi juga telah dibekali dengan kamera sekunder berukuran 2 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional.

spesifikasi hp zte grand x 3

Koneksi Internat Kencang dan Stabil Berkat Dukungan Jaringan Data 4G LTE

Apabila pada spesifikasi hardware mengusung komponen-komponen kelas standar, maka tak begitu adanya dengan spesifikasi ZTE Grand X 3 di sektor konektivitas ini. Pada bagian yang cukup penting ini ZTE sudah menghadirkan teknologi seluler terbaik. Pada sektor ini, smartphone ini sudah didukung oleh teknologi jaringan data terbaik, yakni jaringan data 4G LTE yang merupakan jaringan internet terbaik saat ini. Kecepatan teknologi 4G LTE memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi jaringan data terbaik pada ZTE Grand X 3 ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Kemudian, jika kawan Begawei berada di area yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE pun membekali gadget barunya ini dengan pilihan jaringan alternatif lainnya yang memiliki kecepatan akses internet yang tak kalah cepatnya. Mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA telah disematkan pada ZTE Grand X 3 ini. Sedangkan untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, perangkat baru dari ZTE ini juga telah dibekali dengan fitur WiFi yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, serta fitur hotspot theterring yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan data. Selain itu, smartphone ZTE Grand X 3 ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data. Spesifikasi teknis smartphone ZTE seri Grand X 3 di sektor konektivitas pun juga semakin lengkap dengan kehadiran teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan lokasi penggunanya. Namun sayangnya, spesifikasi ZTE Grand X 3 ini hanya akan dibekali dengan satu slot SIM Card GSM saja. Hal ini tentu sangat disayangkan mengingat saat ini sudah banyak smartphone yang didukung dua slot SIM Card GSM.

Baterai 3.080 mAh Pastikan Kebutuhan Daya Terpenuhi Maksimal

Tak terasa, sampailah kita pada pembahasan spesifikasi ZTE Grand X 3 pada bagian terakhir. Pada segmen terakhir ini, kita akan melihat seberapa kuat daya tahan dari ponsel pintar yang satu ini. Jika dilihat dari spesifikasinya, memang smartphone yang satu ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena memang ZTE Grand X 3 mengusung spesifikasi dengan komponen berkualitas yang memiliki konsumsi daya cukup besar. Oleh karena itu, ZTE pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu sebesar 3.080 mAh. Dengan bekal baterai sebesar 3.080 mAh ini, ZTE Grand X 3 mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh, asal dengan penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, maka kami sarankan untuk selalu membawa power bank sebagai pengisi daya ulang. Meski kapasitas baterainya cukup besar, namun sayangnya pada ZTE Grand X 3 kali ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer seperti kebanyakan smartphone masa kini. Meski sedikit tertinggal pada jenis baterainya, namun secara umum kebutuhan daya pada spesifikasi ZTE Grand X 3 ini sudah terjamin oleh kapasitas baterai yang memadai. Dengan bekal kapasitas baterai yang sudah cukup besar, pastinya kinerja smartphone ini juga akan berjalan lebih maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Grand X 3

Jika dibandingkan dengan seri ZTE Avid Plus, smartphone edisi ZTE Grand X 3 ini memang memiliki spesifikasi yang satu tingkat lebih baik. Untuk kelebihannya, tentu pada kapasitas memori internal yang cukup luas, mencapai 16 GB plus dukungan slot memori eksternal hingga 64 GB. Selain itu, spesifikasi ruang dapur pacu pada smartphone ini juga sudah cukup bagus. Namun sayangnya, smartphone ini belum memiliki sistem proteksi layar bawaan pabrik, serta masih menggunakan satu slot SIM Card. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan ZTE Grand X 3 dan kekurangan ZTE Grand X 3.

Kelebihan ZTE Grand X 3
  • Support 4G LTE
  • Layar luas 5.5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 64 GB
  • Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Kapasitas baterai 3080 mAh
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging
Kekurangan ZTE Grand X 3
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Li-Ion
  • Single SIM Card

Harga ZTE Grand X 3

Bagamana? Cukup menarik, bukan? Spesifikasi dari mulai desain tampilan hingga spesifikasi teknis smartphone ini memang standar, namun performanya cukup handal dan memenuhi syarat untuk sebuah ponsel masa kini. Apabila sudah puas dengan ulasan spesifikasi di atas, kini saatnya kita beberkan berapa harga ZTE Grand X 3 yang kabarnya akan segera hadir pada awal tahun 2016 ini. Namun sebelum berbicara lebih jauh soal harga, tentu saja kita juga harus melirik kembali pada spesifikasi yang dibawakan agar nantinya akan lebih mudah membandingkan kualitas teknis ZTE Grand X 3 dengan nominal harganya. Sebagai smartphone kelas pemula, ZTE seri Grand X 3 ini memang memiliki bekal yang cukup bagus untuk bersaing dengan produk lainnya. Harga ZTE Grand X 3 dipengaruhi beberapa sektor andalannya. Misalnya pada bagian layar yang berukuran 5,5 inci. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE, RAM 2 GB serta duet kamera 8 MP dan juga 2 MP. Kehadiran baterai 3.080 mAh pun juga akan menjadi kelebihan smartphone terbaru dari ZTE ini. So, dengan bekal spesifikasi seperti ini, kira-kira harga ZTE Grand X 3 ini akan lebihi mahal dari seri ZTE Avid Plus atau tidak ya?

harga zte grand x 3

harga zte grand x 3 terbaru

Seperti yang dilansir dari halaman GSM Arena, harga ZTE Grand X 3 ini dibanderol dengan harga sekitar 120 euro atau setara dengan dengan Rp 1,8 jutaan. Dengan pergerakan pasar smartphone yang dinamis, kemungkinan besar banderol harga ZTE Grand X 3 ini akan mengalami perubahan saat nanti hadir di Indonesia. Kami memprediksi bahwa harga smartphone terbaru dari ZTE ini akan berkisar pada angka Rp 1,8 juta hingga Rp 2 jutaan. Tentu saja bukan hanya di Tiongkok, di Indonesia pun harga tersebut termasuk sangat terjangkau dan kompetitif. Dengan dukungan spesifikasi yang cukup bagus dan harga terjangkau ini, nantinya ZTE Grand X 3 ini akan bersaing ketat dengan produk-produk sekelas dari vendor lain, seperti Lenovo yang merupakan rival satu negara Huawei. Apabila dicermati, nominal harga ZTE Grand X 3 ini memang masih satu level dengan harga seri ZTE Avid Plus. Namun dengan spesifikasi yang lebih baik, tentu harga seri Grand X 3 ini kemungkinan besar akan sedikit lebih mahal.

Harga ZTE Grand X 3
Sekitar Rp 2.000.000,-

Dihadirkan sebagai seri gadget pembuka untuk tahun 2016, sepertinya smartphone ZTE seri Grand X 3 ini juga tampil cukup memuaskan. Di balik harga ZTE Grand X 3 yang cukup terjangkau, ternyata smartphone ini juga dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup mumpuni. Jika dihitung lagi, harga ZTE Grand X 3 di atas juga tergolong masih umum dan memang masih bisa dijangkau oleh kebanyakan pengguna gadget di Indonesia. Meski masih banyak produk lain yang kualitasnya berada setara dengan ZTE Grand X 3 namun harganya lebih murah, tentunya kekuatan branding ZTE juga mengambil peran besar di sini. Tak bisa dipungkiri, bahwa ZTE saat ini masih dianggap sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu menghadirkan perangkat-perangkat berkualitas. Dengan nominal harga ZTE Grand X 3 yang cukup terjangkau tadi, kawan Begawei pun akan disuguhi dengan sederet kualitas yang dimilikinya. Baik secara performa maupun fitur-fiturnya, smartphone ini memang sangat berkualitas. Sampai di sini dulu perjumpaan kita dalam sesi review kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai ZTE Voyage 3 dan Lenovo Vibe K4 Note.

Spesifikasi ZTE Grand X 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    154.2 x 76 x 9.4 mm (6.07 x 2.99 x 0.37 in)
  • Berat
    170.1 g (6.00 oz)
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.2% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3080 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top