Home » Produk » Wiko Pulp Fab 4G

Harga Wiko Pulp Fab 4G dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Wiko Pulp Fab 4G – Di tengah maraknya persaingan pasar smartphone 4G membuat produsen smartphone pendatang baru asal Prancis juga ingin ikut serta bermain di dalamnya. Wiko, sebuah vendor kenamaan asal Prancis, secara resmi telah meluncurkan jajaran flagship smartphone terbarunya. Tak tanggung-tanggung kali ini Wiko meluncurkan dua produk sekaligus, yaitu lewat Wiko Pulp 4G dan juga Wiko Pulp Fab 4G yang keduanya ditujukan untuk pangsa pasar entry level atau menengah ke bawah. Secara garis besar, antara seri Wiko Pulp dengan Pulp Fab pada dasarnya mengusung konsep desain yang sama. Hanya saja tipe Pulp Fab 4G memiliki layar yang lebih luas, yakni 5,5 inci. Seperti yang kita ketahui bersama, kali terakhir Wiko merilis smartphone 4G adalah bulan Oktober yang lalu lewat Wiko Rainbow Jam 4G. Kini, Wiko berniat melengkapi line-up smartphonenya dengan seri Wiko Pulp Fab 4G dan juga Wiko Pulp 4G yang juga sudah kita bahas sebelumnya. Sebagai pendatang baru, Wiko memang secara cerdik memilih segmentasi entry level lewat produk-produk barunya. Meski nama Wiko sudah cukup besar di kawasan Eropa, namun memang baru pada pertengahan tahun kemarin Wiko menjejakkan kakinya di Indonesia. Kehadiran Wiko Pulp Fab 4G ini sekaligus mempertegas komitmen vendor asal Perancis itu yang ingin menyediakan alternatif gadget berkualitas namun berharga miring.

wiko pulp fab 4g

Untuk Wiko Pulp Fab 4G sendiri, Wiko menempatkannya sebagai seri penyempurna dari Wiko Pulp 4G. Pastinya smartphone terbaru ini juga dibekali dengan ragam spesifikasi yang mumpuni. Apalagi jika kita menilik dari rentetan flagship yang telah dirilis Wiko memang tidak pernah setengah-setengah dalam merilis produk ponsel cerdas terbarunya. Terbukti hal tersebut juga diturunkan untuk generasi Wiko Pulp Fab 4G, yang mana pada smartphone ini kita akan menjumpai detail spesifikasi yang cukup gahar. Diawali dari spesifikasi di bagian layar yang telah mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Layar ini juga sudah mengusung panel IPS sehingga layar pada Wiko Pulp Fab 4G akan memberikan efek visual yang cukup memanjakan mata. Untuk bagian ruang mesinnya, smartphone Wiko seri Pulp Fab 4G juga memiliki jeroan yang sama dengan seri Pulp 4G lewat chipset Qualcomm Snapdragon 410 dan prosesor Quad-core 1,2 GHz. Prosesor tersebut lantas disokong RAM 2 GB untuk menyempurnakan kinerja operasional. Lalu untuk spesifikasi di bagian kameranya, Wiko Pulp Fab 4G telah dibekali dengan sepasang kamera 13 MP dan 5 MP yang lengkap dengan fitur fotografi modern. Nah itulah segelintir keunggulan dari smartphone terbaru Wiko ini. Untuk lebih detailnya, silahkan simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Wiko Pulp Fab 4G pada segmen-segmen di bawah ini!

hp wiko pulp fab 4g

Review Wiko Pulp Fab 4G

Smartphone 5,5 Inci dengan Desain Minimalis Namun Elegan

Hadir sebagai smartphone kelas menengah, sudah pasti spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G di bagian eksterior didesain dengan tidak sembarangan. Jika diamati bagian luar bodinya, smartphone ini terlihat cukup elegan dengan bentuk memanjang yang dipadukan dengan sudut tegas dan frame metalik serta panel tombol utama yang menyatu dengan layar. Bentuk bodi Wiko Pulp Fab 4G ini pun cukup ergonomis sehingga membuatnya sangat nyaman saat dioperasikan. Secara fisik, smartphone yang satu ini memiliki ukuran tubuh 155,4 x 79,3 x 8,5 mm dengan bobot mencapai 168 g. Meski tubuhnya cukup bongsor dan bobot yang berat, konsekuensinya Wiko Pulp Fab 4G sangat nyaman ketika digenggam atau dioperasikan. Kemudian, untuk memberikan visualisasi berkualitas kepada penggunanya, ponsel pintar seri Pulp Fab 4G ini pun dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5,5 inci. Layar tersebut sanggup paparkan resolusi hingga 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 pixel density. Jika melihat besaran resolusinya, tampilan visual pada smartphone Wiko Pulp Fab 4G ini memang tergolong standar. Bahkan lebih rendah bila dibandingkan dengan seri Highway 4G yang memiliki resolusi layar cukup tinggi. Meski kualitas tampilannya tak begitu tajam, Wiko Pulp Fab 4G tetap sanggup menghasilkan efek tamnpilan yang cukup layak sebagai media visualisasi. Menutup kecanggihan di bagian layarnya, untuk proteksi internal pada layarnya, Wiko menyematkan sistem proteksi layar berjenis Full Lamination yang menyatu dengan panel IPS miliknya. Keberadaan sistem proteksi layar pada spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G ini selain mendukung visualisasi layar cukup baik juga dapat melindungi ketahanan layarnya dari resiko goresan.

Kinerja Optimal dengan Chipset Snapdragon 410 Didukung RAM 2 GB

Beralih dari spesifikasi bagian eksteriornya, kini Begawei akan mengulas spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G untuk sektor performanya. Pada bagian jantung dapur pacunya sendiri, untuk seri Pulp Fab 4G, Wiko telah menyertakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 yang menjanjikan kinerja lebih responsif. Kemudian chipset pada smartphone ini lantas ditenagai juga oleh CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, di mana perpaduan komponen mesin tersebut sudah cukup mampu menghadirkan kinerja stabil untuk Wiko Pulp Fab 4G ini. Menyempurnakan kinerja olah datanya, Wiko pun membekali smartphone terbarunya ini dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan RAM yang cukup besar itu jelas akan mampu untuk menjalankan proses kinerja multitasking yang lancar pada Wiko Pulp Fab 4G ini. Sedangkan pada kartu pengolah grafis, Wiko mempercayakan pengolahan grafis mumpuni lewat GPU Adreno 430. Kehadiran kartu pengolah grafis dari seri Adreno pada Wiko Pulp Fab 4G tersebut pastinya akan mampu menghasilkan display atau tampilan grafis menjadi lebih menarik dan realistis. Terakhir, sobat Begawei juga bakal disuguhi fitur smartphone dan pembaruan aplikasi yang lebih lengkap lewat dukungan platform Android 5.1 (Lollipop) yang berjalan beriringan sebagai sistem operasi untuk spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G di bagian mesinnya.

spesifikasi wiko pulp fab 4g

Ruang Penyimpanan Andalkan Memori ROM 16 GB Lengkap dengan Slot Eksternal

Pada segmen ketiga ini Begawei akan membahas spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G  pada ruang penyimpanannya, di mana saat ini memori internal adalah salah satu komponen yang cukup diperhatikan oleh pengguna sebagai media penyimpanan bermacam-macam file. Nah untuk spesifikasi smartphone Wiko Pulp Fab 4G pada bagian ruang penyimpanan sendiri sudah dibekali dengan memori penyimpanan internal atau ROM yang cukup lega, yaitu 16 GB. Kapasitas memori sebesar 16 GB tersebut pastinya sudah memadai untuk mengakomodasi penyimpanan file sobat Begawei semua, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran standar. Selain memiliki kapasitas memori yang cukup lapang, Wiko Pulp Fab 4G ini juga memiliki slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Dengan adanya slot memori eksternal yang ada pada smartphone Wiko Pulp Fab 4G ini, pastinya menjamin sobat Begawei semua akan mendapatkan keleluasan untuk menyimpan beragam file yang lebih bersifat kompleks dan berukuran besar. Slot external memory yang menjadi bagian dari spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G ini mampu menampung kartu microSD hingga mencapai kapasitas 64 GB.

Lini Fotografi Mumpuni dengan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Dihadirkan untuk mengisi segmen smartphone mid-range atau kelas menengah, sudah bisa dipastikan bahwa spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G juga turut dibenamkan dengan kamera yang mumpuni guna memenuhi kebutuhan dokumentasi sobat Begawei semuanya. Sebagai kamera utama, Wiko menyematkan kamera beresolusi 13 MP. Kamera yang terletak di bagian sudut belakang bodi Wiko Pulp Fab 4G tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern seperti Autofocus, Digital Zoom, dan juga LED Flash. Kamera utama pada smartphone seri Pulp Fab 4G ini juga sudah hadir dengan segudang fitur fotografi modern nan canggih, seperti Geo-tagging, Touch Shot, HDR, Professionnal Mode, Night Shot, Sports Mode, Sound Shot, dan  juga Panorama. Sementara untuk perekaman, hasil rekaman video menggunakan kamera primer Wiko Pulp Fab 4G juga terbilang cukup baik dengan kualitas video mencapai [email protected] Kemudian berpindah pada bagian kamera depan atau kamera sekunder, Wiko pun juga sudah menyematkan kamera depan berkekuatan 5 MP yang sangat fungsional untuk kebutuhan selfie atau video call. Hadir sebagai pelengkap spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G pada lini fotografi, kamera sekunder tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Face Beauty dan juga Wildeselfie yang mampu hasilkan sensasi berfoto selfie lebih beragam.

spesifikasi hp wiko pulp fab 4g

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 4G LTE untuk Akses Internet Utama

Layaknya smartphone modern, dipastikan jika kelengkapan konektivitas akan menjadi sebuah bagian penting untuk melengkapi bermacam komponen kelas atas yang sudah ada tersedia pada spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G  ini. Demi mendukung kinerja koneksi selulernya, ponsel cerdas dari Wiko ini telah disertai dengan bermacam fitur konektivitas yang komplet, mulai dari dukungan dual SIM GSM yang bisa digunakan untuk stand-by bersama-sama. Kemudian, guna menghadirkan akses internet kencang, Wiko Pulp Fab 4G juga menawarkan koneksi prioritas lewat dukungan teknologi jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G yang ada pada perangkat pintar ini, sobat Begawei kini bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, Wiko Pulp Fab 4G sanggup dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Lantas selain mengandalkan jaringan 4G LTE, smartphone Wiko seri Pulp Fab 4G ini juga menyediakan koneksi jaringan seluler lainnya untuk kelengkapan berkomunikasi dengan dukungan jaringan 2G EDGE dan juga 3G HSPA. Sedangkan untuk fitur penunjang konektivitas lainnya, terutama koneksi non-seluler, Wiko Pulp Fab 4G  juga telah menyediakan fitur-fitur semacam Wi-Fi dan juga hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagi akses data internet. Lalu untuk kebutuhan transfer data ada fitur Bluetooth v4.1 serta slot kabel data dengan jenis microUSB v2.0 dan sudah mendukung OTG. Beralih pada fitur navigasinya, sayangnya untuk mengakomodasi kebutuhan pemetaan sobat Begawei semua, spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G hanya didukung dengan navigasi sekelas A-GPS. Meskipun secara tingkat akurasi masih terhitung standar, namun keberadaan fitur navigasi tersebut pastinya sangat berguna bagi kamu yang hobi travelling.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Li-Po Berkapasitas 2.820 mAh

Setelah puas membahas spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G pada semua sektor, kini saatnya kita menilik salah satu bagian yang tak kalah pentingnya, yakni bagian pasokan daya. Pada ponsel-ponsel yang menempati segmen entry-level, memang kebanyakan digunakan baterai berkapasitas kecil dengan jenis baterai versi lama. Namun berbeda dengan Wiko Pulp Fab 4G ini. Guna memberikan jaminan kinerja olah data yang lancar, Wiko pun menyematkan baterai dengan kapasitas cukup besar. Tercatat, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2820 mAh. Dengan bekal baterai berkapasitas 2820 mAh tersebut, smartphone Wiko Pulp Fab 4G akan mampu bertahan hidup selama kurang lebih 208 jam saat digunakan stand-by di jaringan 3G. Sedangkan untuk waktu bicara atau talk time, smartphone ini bisa bertahan hingga kurang lebih 27 jam 58 menit. Selain kapasitas baterai yang cukup besar, seperti yang tadi Begawei sudah sampaikan, spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G pada ruang pemasok daya juga didukung oleh penggunaan baterai jenis baru, yakni baterai jenis Lithium-Polymer. Baterai yang dikenal juga dengan baterai Li-Po ini memiliki daya tahan yang lebih baik bila dibandingkan dengan baterai jenis lama.

Kelebihan dan Kekurangan Wiko Pulp Fab 4G

Secara garis besar, kelebihan yang ditawarkan oleh Wiko Pulp Fab 4G ini masih sama dengan smartphone Wiko lainnya yang sudah sempat kita bahas. Sektor konektivitas yang mengandalkan jaringan 4G LTE menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini. Kemudian, smartphone yang satu ini juga didukung oleh spesifikasi mumpuni di bagian mesinnya. Meski pada dasarnya dibekali dengan komponen-komponen berkualitas, namun tetap saja smartphone Wiko seri Pulp Fab 4G ini memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah agar kawan Begawei mendapatkan gambaran kualitas yang sebenarnya, di bawah ini kami sampaikan tabel kelebihan Wiko Pulp Fab 4G dan kekurangan Wiko Pulp Fab 4G.

Kelebihan Wiko Pulp Fab 4G
  • Layar IPS LCD 5,5 Inci
  • Desain elegan
  • Dual SIM GSM
  • Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 410
  • Prosesor Quad-core 1,2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP dengan fitur fotografi canggih
  • Memori internal 16 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai Li-Po 2.820 mAh
Kekurangan Wiko Pulp Fab 4G
  • Resolusi layar terbilang standar
  • Fitur navigasi masih sebatas A-GPS

Harga Wiko Pulp Fab 4G

Setelah kita puas membahas spesifikasi mulai dari tampilan terluar hingga komponen yang paling dalam, kini saatnya kita akan membahas mengenai kisaran harga Wiko Pulp Fab 4G ini. Sebelum kita menengok soal berapa harga yang akan ditawarkan oleh smartphone versi bongsor Wiko Pulp 4G ini, maka kita akan melihat kembali detail spesifikasi yang dihadirkan oleh Wiko. Hadir sebagai penyempurna line-up smartphone 4G Wiko, secara spesifikasi teknis memang Wiko Pulp Fab 4G telah mengusung ragam spesifikasi yang sangat ideal untuk pasar smartphone kelas menengah ke atas. Terbukti smartphone ini sudah dijejali dengan layar super lega dengan panel IPS LCD berukuran 5,5 inci. Kemudian untuk sektor mesinnya sendiri terbilang cukup mumpuni dengan bekal chipset Snapdragon 410 yang ditenagai prosesor Quad-core 1,2 Ghz. Komponen inilah yang akan berpengaruh pada harga Wiko Pulp Fab 4G di pasaran. Apalagi, smartphone ini juga disempurnakan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Pastinya dengan kombinasi tersebut, smartphone ini akan memiliki kinerja yang cukup bisa diandalkan. Belum lagi kehadiran kamera 13 MP dan 5 MP yang lengkap dengan fitur olah fotografi modern sebagai senjata pamungkas untuk bertarung di pasaran. Nah, dengan detail spesifikasi di atas apakah sobat Begawei sudah bisa menebak harga Wiko Pulp Fab 4G ini?

harga wiko pulp fab 4g

harga wiko pulp fab 4g terbaru

Kehadiran smartphone terbaru dari Wiko ini memang sedang hangat-hangatnya dibicarakan oleh banyak pihak. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga Wiko Pulp Fab 4G ini adalah 169,99 euro, atau sekitar Rp 2,4 jutaan. Menurut rencana, Wiko akan mulai memasarkan produk gadget terbarunya ini pada pekan terakhir bulan November ini. Bila melihat nominal angka yang dibanderolkan pada Wiko Pulp Fab 4G ini. sebenarnya harga tersebut memang masih masuk kategori murah. Artinya, nominal harga tersebut masih relatif bisa dijangkau oleh semua kalangan. Harga Wiko Pulp Fab 4G tersebut memang sudah sesuai dengan detail spesifikasi yang dibawanya. Untuk segmen smartphone di Indonesia, perangkat pintar terbaru dari Wiko ini memang masuk dalam level menengah ke bawah. Namun bila dilihat dari spesifikasinya, sebenarnya smartphone asal Perancis ini memiliki bekal yang cukup bagus, bahkan sudah setara dengan smartphone kelas menengah atas. Jadi, harga Wiko Pulp Fab 4G yang berada di bawah Rp 3 jutaan itu memang sudah pas dan sangat kompetitif.

Harga Wiko Pulp Fab 4G
Sekitar Rp 2.400.000,-

Untuk harga Wiko Pulp Fab 4G memang identik dengan harga smartphone kelas menengah. Terutama ketika melihat detail spesifikasi yang diusungnya maka harga Rp 2 jutaan memang cukup sepadan dengan apa yang akan sobat Begawei dapatkan. Melihat spesifikasi yang ditawarkannya, Wiko Pulp Fab 4G sangat cocok untuk konsumen yang saat ini tengah mengidamkan smartphone berlayar lebar, dengan tampilan yang elegan, dan pastinya memiliki spesifikasi yang boleh diadu dengan smartphone kelas menengah lainnya. Meskipun nama brand Wiko sendiri saat ini belum setenar Samsung atau Asus di Indonesia, namun bukan tidak mungkin lambat laun nama Wiko akan merangsek ke atas setelah melihat ekspansi Wiko sendiri di Tanah Air. Soal harga Wiko Pulp Fab 4G sendiri, memang banderol harganya sangat bersaing dengan deretan smartphone buatan vendor lain yang sama-sama berada di pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Lalu soal kualitas, beberapa smartphone andalan Wiko saat ini sudah mengekspansi pasar Eropa, jadi kawan Begawei tidak perlu meragukan lagi kualitasnya. Nah buat sobat Begawei yang sudah siap menebus harga Wiko Pulp Fab 4G ini, harap sedikit bersabar ya! Tunggu pengumumannya beberapa hari lagi! Baca juga review khas Begawei mengenai Wiko Pulp 4G dan Oppo A33.

Spesifikasi Wiko Pulp Fab 4G

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM/GPRS/EDGE 850/900/1800/1900 MHz
  • 3G bands
    H+/3G+/3G WCDMA 900/1900/2100 MHz
  • 4G bands
    4G LTE 800/1800/2100/2600 MHz
  • Kecepatan
    FDD-LTE Cat. 4, DL 150 Mbps, UL 50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Rumored. Released 2015, December
Desain
  • Dimensi
    155.4x79.3x8.5 mm
  • Berat
    168 g (with battery)
  • SIM
    2 Micro SIM
Layar
  • Tipe
    IPS Technology, Full Lamination, 16 million
  • Ukuran
    5,5 inches
  • Resolusi
    HD (1280x720 pixels), pixel density: 267 PPI
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Full Lamination
Dapur Pacu
  • OS
    Android™ 5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm® Snapdragon™ 410 MSM8916
  • CPU
    Quad-Core, 1.2 GHz, Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 4
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 Megapixels
  • Fitur
    Panorama, Face Beauty, HDR, Professionnal Mode, Night shot, Sports mode, Sound shot, Touch shot, Wildeselfie
  • Video
  • Kamera Depan
    5 Megapixels
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Po
  • Daya
    2820 mAh

Produk Lainnya dari Wiko

Top