Home » Produk » Vivo Xplay5 Elite

Harga Vivo Xplay5 Elite dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    128 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Vivo Xplay5 Elite dan Spesifikasi – Setelah diperkenalkan versi standar dari flagship Vivo Xplay 5, kali ini versi Vivo Xplay5 Elite akhirnya menyusul diperkenalkan. Sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel ‘Elite’, Vivo Xplay5 Elite membawa spesifikasi yang lebih elite dibandingkan versi sebelumnya. Seperti terdengar beberapa waktu lalu sejak peluncuran Vivo Xplay 5, vendor asal Tiongkok ini diklaim telah meluncurkan seri smartphone terbaiknya. Tak heran memang, smartphone terbaru racikan Vivo ini menjadi perbincangan hangat di tengah-tengah masyarakat. Pasalnya, Vivo Xplay 5 mendapatkan skor tertinggi saat diuji di AnTuTu. Nah, versi premium Vivo Xplay5 Elite kini siap melengkapi line up smartphone tercanggih besutan Vivo tersebut. Hadir sebagai versi yang lebih tinggi, tentu saja Vivo Xplay5 Elite tampil dengan wajah yang kembar identik dengan Vivo Xplay 5. Namun, tentu saja spesifikasi yang dibawakan jauh lebih sempurna. Kehadiran dua bersaudara Vivo ini juga menjadi bukti bahwa produsen asal Tiongkok juga memiliki flagship premium sekelas iPhone 6s dan 6s Plus juga Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Kini, Vivo Xplay 5 dan Vivo Xplay5 Elite siap disandingkan dengan kedua vendor kelas dunia tersebut.

vivo xplay5 elite

Menjadi varian tertinggi dari smartphone flagship yang berhasil mengalahkan seluruh kompetitor pada lembaga sertifikasi di AnTuTu, tentu saja Vivo Xplay5 Elite hadir penuh percaya diri dan siap membuat produsen lain gigit jari. Beberapa bagian yang disempurnakan pada Vivo Xplay5 Elite ini diantaranya adalah ruang dapur pacu. Chipset pada ruang olah data ini telah dimaksimalkan. Jika pada Vivo Xplay 5 masih mengusung Snapdragon 615, maka untuk Vivo Xplay5 Elite menggunakan varian tertinggi dari produk Qualcomm yaitu Snapdragon 820. Tak hanya itu saja, beberapa bagian seperti kartu pengolah grafis juga telah dimaksimalkan. Dengan versi penyempurnaanya ini, konsumen Vivo tentu saja akan disajikan dengan varian yang sangat menarik karena pada Vivo Xplay5 Elite ini telah dijejali RAM berkapasitas 6 GB yang sebelumnya telah disebut-sebut oleh berbagai media. Pada review kali ini, siapkah kamu menyaksikan betapa tangguhnya flagship Vivo Xplay5 Elite ini? Yuk, ikuti Begawei pada pembahasan spesifikasi dan harga Vivo Xplay5 Elite dalam segmen-segmen di bawah ini!

hp vivo xplay5 elite

Review Vivo Xplay5 Elite

Konsep Desain Futuristik Terbalut Material Metal dengan Layar super AMOLED

Untuk penampilan fisik, spesifikasi Vivo Xplay5 Elite yang ditawarkan memang masih identik atau sama persis dengan Vivo Xplay 5. Tampilan desain dengan sentuhan material metal menjadi ciri khas dari sebuah flagship premium. Selain desain fisiknya yang sama persis, untuk varian warna yang tersedia juga masih serupa dengan Vivo Xplay 5 yaitu dengan pilihan warna silver, Gold dan Rose Gold. Vivo Xplay5 Elite mengusung bodi yang juga begitu nyaman. Dimensi dari ponsel ini berukuran 153.5 x 76.2 x 7.6 mm dengan bobot 167.8 gram. Dimensi ponsel yang tergolong sangat tipis tersebut semakin menawan dengan diterapkannya layar lengkung seperti yang ada pada Samsung Galaxy S7 Edge. Untuk kualitas visualnya, Vivo Xplay5 Elite juga tak perlu diragukan lagi. Sama dengan visualisasi pada Vivo Xplay 5, versi Elite ini juga mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar sangat tinggi yaitu 541 ppi. Dari kualitas tersebut, tentu saja begitu terasa aura premium yang dirasakan pada kenyamanan mata pengguna. Selain itu, untuk sistem antar muka Vivo Xplay5 Elite mengusung GUI dengan versi yang lebih tinggi yaitu Funtouch OS 2.6. Proteksi layar pada ponsel ini memang masih belum diketahui, namun dari beberapa rumor yang beredar Vivo akan menempatkan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass yang telah terpasang secara built-in. Apabila rumor itu benar, maka tak heran apabila spesifikasi Vivo Xplay5 Elite pada bagian layar dapat dibilang sangar.

Dapur Pacu Gahar Berkat Kombinasi Chipset Snapdragon 820 dan RAM 6 GB

Sebagai smartphone flagship dengan skor tertinggi di AnTuTu, tentu saja spesifikasi Vivo Xplay5 Elite dipastikan mengusung komponen ruang dapur pacu yang sangat berkualitas. Benar sekali, Vivo Xplay5 Elite hadir dengan racikan kombinasi hardware kelas atas pada ruang olah datanya. Berbekal chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang ditenagai oleh processor Dual-core 2.15 GHz Kryo dan Dual-core 1.6 GHz Kryo tentunya menjadi kombinasi yang mengagumkan dalam setiap operasionalnya. Skor terbaik di AnTuTu yang diperoleh hingga mengungguli Samsung Galaxy S7 ini juga tak lain karena adanya RAM 6 GB yang ditandemkan pada dapur pacu Vivo Xplay5 Elite. Nah, dengan RAM sebesar itu, tentu dapat dibayangkan bagaimana kecepatan olah data yang disajikan meskipun dalam proses multitasking pada aplikasi-aplikasi berukuran besar. Menjadi smartphone premium, tentu juga harus mendukung visualisasi grafis terbaik. Buat kamu yang hobi bermain game-game tingkat tinggi, Vivo Xplay5 Elite juga siap memanjakan kawan Begawei berkat keberadaan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 530 yang merupakan versi kelas atas. Nah, seluruh spesifikasi Vivo Xplay5 Elite pada ruang dapur pacu ini nantinya akan berjalan pada platform sistem operasi Android Marshmallow yang siap menawarkan segudang fitur menarik dan tentu saja ringan dalam proses operasionalnya.

spesifikasi vivo xplay5 elite

Ruang Penyimpanan File Ekstra Luas dengan Memori Internal 128 GB Tanpa Slot MicroSD

Melihat begitu premiumnya kualitas spesifikasi Vivo Xplay5 Elite pada ruang dapur pacu, tentu saja hal tersebut harus diimbangi dengan ruang penyimpanan file yang memadai. Rupanya, Vivo Xplay5 Elite ini menyediakan ruang memori internal yang sangat luas yaitu 128 GB. Ruang ekstra luas ini akan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh kebutuhan file baik dari file-file sistem maupun file hiburan eksternal seperti video, foto dan audio. Bahkan file pribadi lainnya yang berkapasitas besar juga akan sanggup tertampung pada memori internal Vivo Xplay5 Elite ini. Nah, dengan kehadiran memori internal yang sudah sangat besar tersebut tentu ada konsekuensinya yaitu Vivo tidak melengkapi smartphone ini dengan slot microSD. Namun, rasanya hal itu bukanlah masalah karena spesifikasi Vivo Xplay5 Elite  pada memori internal yang ada sudah sangat besar dan sanggup mengakomodasi seluruh kebutuhan storage.

Lini Fotografi Disenjatai Duet Kamera 16 MP dan 8 MP Lengkap dengan Fitur Modern

Satu hal yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi calon konsumen sebelum memilih suatu produk adalah sektor fotografi. Tak dipungkiri, fitur dokumentasi berupa fotografi ini menjadi fenomena yang tak dapat terpisahkan dari segala aktivitas pengguna. Bagaimana dengan spesifikasi Vivo Xplay5 Elite dalam urusan fotografi? Vivo menyematkan perangkat kamera berkualitas tinggi yang siap memberikan hasil jepretan dengan hasil maksimal. Pada kamera utama tersebut, Vivo memberikan fitur-fitur seperti aperture f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED flash yang bekerja dengan dual-tone. Keberadaan fitur-fitur utama pada kamera Vivo Xplay5 Elite ini akan membantu kawan Begawei dalam memperoleh bidikan objek lebih tajam juga mendapat efek pencahayaan yang maksimal. Selain fitur utama, Vivo juga menyematkan beberapa fitur pendukung seperti ½.8” sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama juga HDR. Selain sebagai media fotografi canggih sekelas profesional, Vivo Xplay5 Elite pada sektor kamera juga mendukung perekaman video hingga kualitas maksimal 2160p@30fps. Selain kamera utama, Vivo juga menyematkan kamera sekunder atau kamera depan yang berukuran 8 MP. Dengan kamera tersebut aktivitas seperti foto selfie dan Video Call akan menjadi lebih menyenangkan karena kamera akan menghasilkan gambar yang jernih bebas noise sekaligus menjadi bukti bahwa spesifikasi Vivo Xplay5 Elite dalam urusan bidik-membidik tidak diragukan lagi.

spesifikasi hp vivo xplay5 elite

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet 4G LTE

Sebagai smartphone premium yang hadir di era modern, tentu saja akan sangat mengecewakan apabila spesifikasi Vivo Xplay5 Elite belum dibekali dengan konektivitas lengkap dan akses internet tercepat. Sekarang sudah jamannya sebuah gadget mengusung teknologi jaringan terbaik 4G LTE. Vivo Xplay5 Elite membawa slot dual SIM card yang disupport dengan teknologi jaringan tercepat dan stabil via kanal 4G LTE. Melalui jaringan itu, kawan Begawei akan dimanjakan dengan kemudahan download dan upload karena jaringan ini akan memberi kecepatan akses internet Vivo Xplay5 Elite yang luar biasa, dengan detil download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Selain itu, jika kawan Begawei masih berada pada area di luar cakupan 4G LTE, jangan khawatir karena Vivo Xplay5 Elite masih tetap mempertahankan teknologi jaringan versi lama seperti 3G HSPA dan GSM sebagai jalur akses internet alternatif. So, di manapun kawan Begawei akan tetap bisa berselancar di dunia maya dengan leluasa. Tak hanya kebutuhan internet saja, bahkan untuk konektivitas jarak dekat juga didukung sepenuhnya oleh Vivo Xplay5 Elite ini. Kawan Begawei bisa mengakses internet gratis dengan Wifi, terlebih lagi smartphone ini mendukung Wifi direct. Tak lupa pula fitur hotspot menjadi fitur wajib untuk setiap smartphone di era ini. Lalu untuk transfer data lebih cepat, kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur Bluetooth v4.2 A2dp, LE dan microUSB v2.0 dengan fitur USB On-The-Go. Sayangnya spesifikasi Vivo Xplay5 Elite dalam urusan navigasi masih memiliki sedikit catatan minus dengan sistem navigasinya yang masih mengandalkan A-GPS yang merupakan perangkat navigasi versi standar.

Suplai Energi Dipasok Li-Ion 3.600 mAh

Setelah seluruh spesifikasi Vivo Xplay5 Elite kita bahas secara detail, kini waktunya kita bahas satu sektor terakhir yang tak kalah penting untuk mendukung segala aktivitas dari smartphone ini. Ya, pada bagian yang terakhir Begawei akan mengulas seberapa besar pasokan daya yang dibekalkan pada Vivo Xplay5 Elite. Melihat dari segala spesifikasi di atas, mulai dari layarnya, kemudian ruang olah data, hingga konektivitas tentu saja smartphone premium ini akan memerlukan konsumsi daya yang besar. Namun, mengingat keberadaan layar super AMOLED dan platform Android Marshmallow yang disematkan dalam Vivo Xplay5 Elite ini, agaknya konsumsi daya akan menjadi lebih hemat dibandingkan dengan jenis layar biasa ataupun versi Android di bawahnya. Untuk itu, melihat segala faktor Vivo membekali ponsel terbarunya ini dengan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.600 mAh. Kapasitas baterai tersebut rasanya sudah cukup besar dan sanggup bertahan selama seharian penuh. Keberadaan kapasitas baterai yang besar tersebut tentu saja akan memaksimalkan kualitas untuk setiap spesifikasi Vivo Xplay5 Elite yang ditawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Xplay5 Elite

Memasuki kelas premium, rasanya agak aneh apabila membahas kekurangan Vivo Xplay5 Elite. Tengok saja, versi sebelumnya saja menjadi salah satu top benchmark di AnTuTu. Dengan kehadiran RAM 6 GB, tentu tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Vivo Xplay5 Elite akan menjadi top of top smartphone masa kini. Sayangnya, untuk kebutuhan para traveler yang suka tersesat, agaknya Vivo Xplay5 Elite kurang cocok. Dengan sistem navigasi yang masih mengandalkan single channel GPS via A-GPS, agaknya para traveler harus lebih cermat untuk mengikuti petunjuk arah yang diberikan oleh Vivo Xplay5 Elite. Nah, untuk memberi gambaran singkat kawan Begawei wajib mengamati kelebihan Vivo Xplay5 Elite dan kekurangan Vivo Xplay5 Elite di bawah ini!

Kelebihan Vivo Xplay5 Elite
  • Desain mewah Futuristik
  • Layar super AMOLED 5.43 INCI
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel (~541 ppi)
  • Antar muka Funtouch OS 2.6
  • Dual SIM card
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU dual-core 2.15 GHz dan dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU Adreno 530
  • RAM 6 GB
  • Memori internal 128 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Fingerprint sensor
  • Baterai 3600 mAh
  • Baterai Fast charging
  • Bluetooth v4.2 A2DP, LE
  • USB mendukung USB OTG
Kekurangan Vivo Xplay5 Elite
  • Tidak ada slot memori eksternal
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Vivo Xplay5 Elite

Nah, sudah puas dengan seluruh ulasan Begawei? Setelah kita bedah seluruh sektornya kali ini satu yang tentu saja sudah dinantikan dari tadi yakni harga Vivo Xplay5 Elite terharu. Smartphone flagship atau sang suksessor dari Vivo Xplay 5 ini hadir dengan segala keunggulannya, tentu saja dengan spesifikasi yang lebih tangguh, maka harga Vivo Xplay5 Elite harusnya lebih tinggi dibanding versi regular. Apabila dibandingkan dengan versi regulernya memang beberapa bagian telah ditingkatkan. Smartphone berlayar 5.43 inci teknologi super AMOLED yang menawarkan resolusi Quad HD dan kerapatan tinggi tersebut akan memanjakan mata pengguna, terlebih lagi dilengkapi dengan Funtouch OS 2.6 sebagai sistem antar muka, tentunya tampilan Vivo Xplay5 Elite menjadi lebih atraktif. Ruang dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh chipset terbaik dari Qualcomm yaitu Snapdragon 820 yang bertenaga processor Quad-core dan dioptimalkan dengan RAM ekstra besar yaitu 6 GB. Dari sektor-sektor tersebut, tentu saja tak heran apabila nantinya harga Vivo Xplay5 Elite akan sangat fantastis dan lebih tinggi dibandingkan dengan Vivo Xplay 5. So, berapa ya kira-kira harganya?

harga vivo xplay5 elite

harga vivo xplay5 elite terbaru

Dari informasi yang Begawei lansir pada GSM Arena, telah didapati harga ponsel ini adalah 610 EUR atau apabila dirupiahkan harga Vivo Xplay5 Elite kurang lebih berkisar di angka Rp 9 jutaan. Memang harga ini termasuk sangat mahal apalagi untuk pasaran Indonesia. Namun, harga Vivo Xplay5 Elite yang tinggi tersebut sudah sangat sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya. Tak heran, apabila harganya melambung tinggi. Seperti Begawei singgung di awal tadi, bahwa Vivo Xplay5 Elite ini membawa skor AnTuTu yang lebih tinggi dibandingkan Samsung Galaxy S7. So, tak perlu kaget bila harga Vivo Xplay5 Elite juga mendekati harga dari produk asal Korea Selatan tersebut.

Harga Vivo Xplay5 Elite
Sekitar Rp 9.000.000,-

Jika dicermati, banderol harga Vivo Xplay5 Elite memang jauh lebih tinggi daripada produk Vivo sebelum-sebelumnya. Benar saja, Vivo Xplay 5 dan Vivo Xplay5 Elite ini menjadi varian termahal dan tercanggih yang pernah dirilis vendor Vivo. Meski di Asia brand Vivo sendiri masih belum sepopuler Samsung, Xiaomi dan Lenovo namun kehadiran pasangan flagship ini kemungkinan besar akan membawa nama Vivo terdengar ke seluruh dunia karena spesifikasi khususnya pada RAM menjadi kapasitas terbesar dari smartphone di dunia. Hal inilah yang kemudian menjadi pertimbangan dalam menentukan harga Vivo Xplay5 Elite oleh vendornya. So, jika kamu tertarik untuk menebus flagship canggih ini, nantikan saja kehadirannya di pasar Indonesia. Tak lupa, dengan harga Vivo Xplay5 Elite yang bisa dibilang selangit, kawan Begawei perlu menabung mulai dari sekarang jika berminat dengan smartphone premium ini. Yup, Begawei tutup review sampai di sini dulu! Baca Samsung Galaxy S7 dan iPhone 5se.

Spesifikasi Vivo Xplay5 Elite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2 /CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 /CDMA2000 1xEV-DO /TD-SCDMA 1880 / 2010
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Perkiraan Rilis Maret 2016
Desain
  • Dimensi
    153.5 x 76.2 x 7.6 mm (6.04 x 3.00 x 0.30 in)
  • Berat
    167.8 g (5.93 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.43 inches (~69.5% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~541 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    Tidak
  • Internal
    128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3600 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top