Home » Produk » Vivo X6S Plus

Harga Vivo X6S Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 1.8 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Vivo X6S Plus dan Spesifikasi – Setelah sukses dengan Vivo X6 yang sudah beredar di pasar gadget, Vivo kembali akan meluncurkan smartphone barunya yang merupakan generasi penerus dari Vivo X6. Salah satu produk terbarunya yaitu phablet Vivo X6S Plus yang kabarnya akan segera dirilis pada bulan April 2016 mendatang. Produk barunya kali ini akan mengambil segmentasi gadget yang memiliki layar lebar atau disebut phone-tablet. Banyak dugaan yang menilai bahwa walaupun Vivo merupakan produsen gadget yang tidak setenar Lenovo ataupun Huawei tetapi dengan kualitas Vivo X6S Plus ini yang menawarkan spesifikasi tingkat tinggi yang selalu disematkan pada tiap produk gadgetnya, tentunya level perusahaan asal Tiongkok tersebut akan mengalami kenaikan. Sama dengan Vivo X6, phablet Vivo X6S Plus ini pun akan menargetkan pangsa pasar kelas menengah atas. Selain itu, harga untuk membanderol Vivo X6S Plus ini pun juga kemungkinan besar akan bernilai tinggi sebab dengan performa dan beragam spesifikasi canggih yang memang ditujukan untuk segmentasi pasar kelas premium.

vivo x6s plus

Sebagai phablet berkualitas tinggi dan canggih, tentunya Vivo X6S Plus terbaru kali ini akan menawarkan spesifikasi yang berkualitas premium. Seperti pada bagian layarnya, phablet ini dibekali dengan layar tipe Super AMOLED dengan ukuran 5,7 inci dan beresolusi 1080 x 1920 pixels. Selain itu, pengguna Vivo X6S Plus ini pun akan merasa nyaman sebab akurasi resolusinya dipertajam hingga 386 ppi. Dari segi layarnya pun sudah memperlihatkan kelas premiumnya. Apalagi dari segi dapur pacu yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang didukung dengan RAM berkapasitas 4GB, pastinya akan mendorong kecepatan olah data phablet ini lebih cepat dan tidak lambat ketika sedang digunakan untuk multitasking. Belum lagi dengan kamera utama Vivo X6S Plus yang beresolusi 16 MP dan kamera depan yang memiliki resolusi 8 MP dan beragam fitur-fitur pendukung lainnya yang akan menambah kesan premium dan lebih memanjakan para penggunanya. Nah, lalu apa saja yang keunggulan yang lain? Yuk kita ulas bersama spesifikasi dan harga Vivo X6S Plus pada tiap-tip segmen di bawah ini.

hp vivo x6s plus

Review Vivo X6S Plus

Desain Elegan dengan Bahan Full Metal

Pada awal pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas spesifikasi Vivo X6S Plus pada sektor eksteriornya. Jika dilihat secara fisik, tampilan yang ditunjukan phablet ini cukup memperlihatkan kesan premium dengan bentuk fisik yang terlihat kokoh melalui material full metal yang dibawanya. Lalu, untuk dimensi dari Vivo X6S Plus ini, memiliki ukuran panjang 158.4 mm, lebar 80.1 mm dan tingginya 6.9 mm dengan bobot 172.5 gr. Dari ukuran dimensi yang cukup besar sebagai phablet, tentunya Vivo X6S Plus ini akan lebih terasa nyaman saat digenggam oleh penggunanya. Lalu pada sektor visualnya, Vivo X6S Plus ini mengandalkan layar tipe Super AMOLED yang memiliki ukuran 5.7 inci dan resolusi berukuran 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 386 ppi yang akan memberikan tampilan visual yang berkualitas tinggi dan memanjakan mata penggunanya. Belum lagi, layar ini dilengkapi dengan beragam warna yang mencapai 16 juta warna, pastinya akan memberi kesan tampilan visual yang lebih nyata. Di sisi lain, Vivo X6S Plus ini juga dibekali dengan fitur Fingerprint Sensors yang akan memberikan perlindungan pada data pribadi dari para penggunanya. Akan tetapi, spesifikasi Vivo X6S Plus ini pada sektor layarnya belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sobat Begawei harus menambahkan screen guard sendiri secra manual.

Dapur Pacu Gahar dengan Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 didukung RAM 4GB

Setelah selesai membahas spesifikasi pada tampilan eksteriornya, kini Begawei ingin mengajak sobat semua untuk beralih pada pembahasan spesifikasi Vivo X6S Plus pada sektor permesinannya. Berbeda dengan generasi sebelumnya Vivo X6 yang mengandalkan chipset MediaTek. Phablet Vivo X6S Plus ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan berkolaborasi dengan prosesor Quad-Core 1.8 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan kolaborasi dari dua komponen tersebut, tentunya akan mendorong sistem operasional kinerja phablet ini menjadi lebih stabil, cepat dan tangguh. Selain itu, Vivo X6S Plus ini juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 4GB sehingga akan mendukung aktivitas multitasking dan olah data yang lancar dan cepat. Kemudian, untuk sistem operasinya, Vivo X6S Plus ini dipersenjatai dengan Android OS, v5.1 Lollipop yang akan mendukung kinerja mesinnya berjalan lebih baik. Tak ketinggalan juga, untuk olah data grafis pun spesifikasi Vivo X6S Plus ini mengandalkan GPU Adreno 510 yang akan memberikan tampilan layar yang lebih smooth dan memanjakan mata penggunanya.

spesifikasi vivo x6s plus

Ruang Penyimpanan Internal Longgar 64GB + Slot Micro SD Up To 128 GB

Pada segmen kali ini, Begawei akan mengulas spesifikasi Vivo X6S Plus pada sektor ruang penyimpanan file. Sebagai phablet kelas premium, pastinya Vivo X6S Plus dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang memadai untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Vivo X6S Plus dibekali dengan ruang memory internal berkapasitas 64 GB. Dengan melihat kapasitas memory internal yang begitu luas tersebut, tentunya akan sangat mendukung untuk menyimpan berbagai macam file. Tak hanya itu, Vivo X6S Plus juga dilengkapi dengan slot micro SD yang berkapasitas up to 128 GB. Dengan mengetahui ukuran memory internal dan besaran memory eksternalnya tersebut, pastinya menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Vivo X6S Plus untuk bersaing di pasar gadget. Sebab, saat ini banyak produsen gadget premium yang hanya fokus pada memory internal saja sehingga fitur memory eksternal tersebut mampu menjadi daya tarik dan keunggulan tersendiri yang ada pada spesifikasi Vivo X6S Plus.

separator

Duet Kamera Belakang 16 MP dan Kamera Depan 8 MP Lengkap dengan Fiturnya

Nah, pada segmen pembahasan saat ini, kita akan mengulas spesifikasi Vivo X6S Plus pada sektor lini fotografi. Sebagai phablet kelas premium, Vivo X6S Plus juga dipersenjatai dengan duet kamera yang memiliki resolusi dan fitur canggih. Untuk kamera belakang, Vivo X6S Plus menyematkan kamera beresolusi 16 MP. Resolusi yang cukup tinggi untuk sebuah phablet premium. Tak hanya sampai di situ, kamera Vivo X6S Plus juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih yaitu phase detection, autofocus, LED Flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR yang akan memberikan kemudahan pada penggunanya dalam olah data fotografi sehingga hasilnya bisa lebih maksimal. Di sisi lain, Vivo X6S Plus juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080@30ps yang akan memberikan hasil video yang berkualitas tinggi. Untuk kamera depan, spesifikasi Vivo X6S Plus menggunakan sensor beresolusi 8 MP yang sangat mendukung sekali untuk foto selfie atau pun video call dengan kualitas gambar yang baik.

spesifikasi hp vivo x6s plus

Dukungan Akses Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Oke, setelah selesai pada pembahasan pada segi lini fotografi, saatnya kita membahas pada sektor konektivitas. Sebagai phablet kelas premium, pastinya spesifikasi Vivo X6S Plus juga membekali produknya tersebut dengan teknologi-teknologi canggih. Phablet ini menyediakan slot Dual SIM Card GSM yang akan sangat mendukung aktivitas kebutuhan komunikasi sobat Begawei menjadi lebih mudah. Di sisi lain, Vivo X6S Plus ini juga didukung dengan akses jaringan 4G LTE yang merupakan akses jaringan terbaik saat ini dengan kemampuan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan uploadnya 50 Mbps. Selain itu akses jaringan 4G sebagai akses jaringan utamanya, Vivo X6S Plus juga dilengkapi dengan pilihan akses jaringan yang lain seperti GPRS, EDGE, dan 3G HSPA. Tak hanya itu, Vivo X6S Plus juga dilengkapi dengan beragam fitur-fitur koneksi jarak nirkabel dekat seperti WiFi dan Bluetooth dan micro USB. Di sisi lain, sebagai pelengkap pada sektor konektivitas, spesifikasi Vivo X6S Plus ini juga terpasang navigasi A-GPS sebagai akses pemetaan lokasi dan FM Radio sebagai fitur hiburannya.

Disokong Suplai Daya Besar 3000 mAh

Akhirnya, sampailah kita pada sesi terakhir dari pembahasan spesifikasi Vivo X6S Plus. Pada sesi pembahasan yang terakhir ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengulas berapa kapasitas baterai yang disematkan pada Vivo X6S Plus ini. Jika dilihat dari spesifikasinya yang berteknologi canggih, tentunya Vivo X6S Plus ini membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Salah satu komponen hardware dalam spesifikasi dari Vivo X6S Plus yang membutuhkan suplai daya besar yaitu pada sektor layar yang memiliki lebar 5,7 inci dan pada sektor dapur pacu yang berkecepatan tinggi pun juga butuh daya yang besar. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan suplai daya yang begitu besar tersebut, Vivo X6S Plus dibekali baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas daya yang cukup besar tersebut tentunya dinilai standar dan cukup untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya tiap-tiap komponen yang tersemat dalam Vivo X6S Plus ini. Sayangnya, spesifikasi Vivo X6S Plus ini  menggunakan baterai yang non-removable

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X6S Plus

Penyematan kata plus agaknya menjadi menyulitkan Vivo X6S Plus ini untuk menjadi pesaing Vivo X6S yang versi reguler. Katakanlah versi regulernya saja sudah ditempatkan pada jajaran premium, lantas apakah nilai plus dari produk yang memang sudah ada di kelas atas? Apabila kita lihat, secara sederhana Vivo X6S Plus ini adalah evolusi dari seri regulernya. Artinya apabila versi regulernya berada pada kisaran level premium, maka Vivo X6S Plus ini harus ditempatkan pada kisaran level premium plus. Tentunya hal itu dibuktikan dengan layar 5.7 inci yang lebih besar daripada regulernya. Terlebih dengan kamera 16 MP tentunya menjadi nilai plus bagi pecinta selfie. Masih sama dengan versi regulernya, Vivo X6S Plus ini masih mengandalkan single channel navigasi system. Tentunya agak kurang akurat apabila dibandingkan dengan produk lain yang sudah menggunakan multi channel. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan disimak kelebihan Vivo X6S Plus dan kekurangan Vivo X6S Plus ini.

Kelebihan Vivo X6S Plus
  • Layar Super AMOLED
  • Ukuran layar 5,7 inci.
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 386 ppi.
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652.
  • CPU Quad-Core.
  • GPU Adreno 510.
  • Prosesor OS Android Lollipop.
  • Dual Kamera 16 MP dan 8 MP.
  • RAM 4 GB.
  • Memory Internal 64 GB + slot micro SD up to 128 GB.
  • Dual SIM Card.
  • Support akses jaringan 4G LTE dan 3G HSPA.
Kekurangan Vivo X6S Plus
  • Belum ada proteksi layar built-in.
  • Navigasi masih A-GPS.
  • Baterai non-removable.

Harga Vivo X6S Plus

Nah setelah Begawei telah membahas satu demi satu tiap-tiap segmen dari spesifikasi Vivo X6S Plus ini, saatnya kita akan mengulas tentang harga Vivo X6S Plus ini. Memang, dari tampilan eksteriornya saja sudah terlihat jelas bahwa Vivo X6S Plus ini merupakan sebuah phablet premium dengan kualitas dan teknologi canggih. Dengan mengusung layar Super AMOLED dan berukuran 5,7 inci tentunya akan memberikan tampilan maksimal khas kelas premium. Belum lagi pada sektor dapur pacunya yang mengandalkan beragam komponen kelas atas sehingga menjadikan kinerja dari Vivo X6S Plus ini menjadi lebih lancar dan optimal. Tentunya dari sisi ini kita akan mulai membanding-bandingkan harga Vivo X6S Plus  dengan versi regulernya ya. Apalagi dengan fitur duet kamera 16 MP dan 8 MP tentunya akan memberikan hasil yang menarik pada segi fotografinya. Pada ruang penyimpanannya pun juga memiliki kapasitas yang cukup longgar untuk sebuah phablet. Nah, dengan spesifikasi dan komponen yang begitu canggih tersebut, kira-kira berapa harga Vivo X6S Plus ini akan dibanderol ya?

harga vivo x6s plus

harga vivo x6s plus terbaru

Berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei, harga Vivo X6S Plus ini dibanderol pada angka 410 EURO atau sekitar Rp 6,1 jutaan. Waw, sebuah harga yang cukup tinggi bagi sebuah phablet. Namun, angka tersebut kiranya sangat sesuai dengan spesifikasi canggih yang disematkan sebagai nominal untuk harga Vivo X6S Plus tersebut. Walaupun pangsa pasar Vivo belum seberapa namun dengan kualitas dari phablet tersebut tentunya akan menjadikan konsumen cukup tertarik dan tidak ragu pada produk buatan vendor asal negeri Tiongkok ini. Lebih-lebih, apabila dibandingkan, harga Vivo X6S Plus ini tidak jauh beda dengan harga versi regulernya yakni sekitar 900 ribuan rupiah. Tentunya hal tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri bagi yang ingin meminang Vivo X6S Plus ini.

Harga Vivo X6S Plus
Sekitar Rp. 6.100.000,-

Sebagai produsen yang ikut menambah dan memperkuat persaingan pasar gadget kelas premium, spesifikasi dan harga Vivo X6S Plus tentunya harus bisa menyesuaikan. Pasalnya, Vivo X6S Plus juga harus bisa bertarung dengan produsen-produsen gadget lain yang sudah memiliki brand terkenal dan tentunya kualitas yang tinggi pula. Memang, setiap meluncurkan produk barunya, Vivo memang lebih sering meluncurkan produk yang lebih banyak bermain pada level kelas premium. Akan tetapi, dengan harga yang cukup tinggi tersebut, sepertinya Vivo memang menyasar pada konsumen kelas menengah atas. Dengan spesifikasi dan harga Vivo X6S Plus yang ditawarkan tersebut, tentunya harus diwaspadai oleh produsen lain, khususnya produsen yang sudah dikenal oleh masyarakat luas. Sebab, tidak menutup kemungkinan jika Vivo akan mampu bersaing dan bahkan menggantikan kedudukan atau posisi produsen lain yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat. Sekian ulasan singkat dari Begawei tentang spesifikasi dan harga Vivo X6S Plus. Semoga bermanfaat. Baca juga Huawei Y5 2 dan Lenovo Zuk Z1 Mini.

Spesifikasi Vivo X6S Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Akan Hadir, Perkiraan April 2016
Desain
  • Dimensi
    158.4 x 80.1 x 6.9 mm
  • Berat
    172.5 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    MEMORY Card slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    v4.2
  • GPS
    Ya, Dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top