Home » Produk » Vivo X6 Plus

Harga Vivo X6 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.7

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Vivo X6 Plus – Perlahan namun pasti Vivo menunjukkan kapabilitasnya dalam persaingan di pasar gadget dunia. Bukti teranyar adalah diperkenalkannya Vivo X6 Plus yang merupakan flagship teranyar vendor smartphone asal Tiongkok tersebut. Vivo sendiri sempat membuat publik penasaran setelah mereka mngunggah sebuah teaser video mengenai dua seri gadget terbarunya, yang disinyalir adalah Vivo X6 dan juga seri X6 Plus. Sama seperti vendor besar lain yang menghadirkan dua seri gadget sekaligus dalam waktu bersamaan, Vivo pun melakukan hal yang sama. Kali ini, Vivo X6 Plus akan mengambil segmentasi gadget berlayar lebar, atau phone tablet. Sementara Vivo seri X6 akan bersaing di kelas smartphone premium. Embel-embel ‘Plus’ pada gadget terbaru dari Vivo ini menunjukkan bahwa smartphone ini menawarkan sesuatu yang lebih dari versi standarnya. Banyak yang menilai, kehadiran dua seri perangkat pintar terbaru dari Vivo termasuk seri phablet Vivo X6 Plus ini akan berpotensi ‘merusak’ peta persaingan di segmen gadget kelas atas dan juga premium. Meski nama Vivo sendiri belum setenar Huawei atau Lenovo, namun dengan bukti kualitas yang selalu dihadirkan oleh deretan smartphone terbarunya pasti akan semakin menaikkan level perusahaan asal Tiongkok tersebut. Sama seperti versi standarnya, kali ini Vivo X6 Plus pun akan diplot untuk menempati segmentasi gadget kelas atas, bahkan termasuk premium. Selain tentunya banderol harga yang dijamin membumbung tinggi, gadget kelas premium juga dikenal dengan fitur canggih dan performa mumpuni.

vivo x6 plus

Sebagai unit phone tablet yang akan menyempurnakan smartphone Vivo seri X6, perangkat pintar Vivo X6 Plus ini memang dibekali dengan spesifikasi yahud khas gadget mahal. Pada sektor visualnya, kali ini Vivo masih setia pada panel layar Super AMOLED yang dikenal memiliki kualitas gambar menawan. Kualitas visual yang dihadirkan oleh Vivo X6 Plus pun dipastikan akan semakin memanjakan penggunanya karena bentangan layarnya sangat luas, mencapai 5,7 inci. Sementara untuk sektor dapur pacu, kualitas yang dibawa oleh phablet ini sebenarnya masih sama dengan versi smartphone-nya. Kali ini, Vivo masih mengandalkan chipset MediaTek Helio X20 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Dalam ruang mesin Vivo X6 Plus sendiri, chipsetnya berkekuatan CPU Octa-core 1,7 GHz. Kombinasi hardware kelas wahid ini pastinya akan memberikan kemampuan olah data yang sangat maksimal kepada penggunanya. Beralih ke spesifikasi lain, misalnya di bagian fotografi, phablet ini juga masih mengandalkan duet kamera 13 MP dan 8 MP sebagai pelengkap kebutuhan dokumentasi penggunanya. Sebagai gadget modern, Vivo X6 Plus pun juga telah didukung oleh pilihan teknologi komunikasi terbaik dan terlengkap, salah satunya adalah teknologi jaringan data 4G LTE. Lalu, demi mengakomodasi kebutuhan penyimpanan data penggunanya, Vivo pun menghadirkan memori ROM atau memori internal berkapasitas 64 GB, dua kali lipat lebih besar dari smartphpone Vivo seri X6. Sampai di sini, apakah kawan Begawei sudah terbayang kualitas smartphone Vivo X6 Plus ini? Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Nah untuk mengobati rasa penasaran kamu, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Vivo X6 Plus pada segmen-segmen di bawah ini. Yuk simak!

hp vivo x6 plus

Review Vivo X6 Plus

Desain Fisik Kokoh dengan Material Casing Berbahan Metal

Pada segmen pertama ini, seperti biasa Begawei akan membahas spesifikasi Vivo X6 Plus pada bagian tampilan luarnya. Secara fisik, bila melihat tampilan yang ada pada phablet ini cukup menampilkan aura premium dipadukan dengan fisik yang kokoh lewat material full metal yang dibawanya. Kemudian untuk dimensinya sendiri, perangkat pintar ini ternyata juga cukup solid lewat ukuran 158.4 x 80 x 6.9 mm dan bobot yang mencapai 171 gram. Dengan ukuran tubuh seperti ini, Vivo X6 Plus akan tetap terasa nyaman saat digenggam meskipun dimensi yang dimilikinya cukup bongsor. Beralih ke bagian visual, phablet ini mengandalkan layar jenis Super AMOLED berukuran 5,7 inci. Sobat Begawei tentu sudah tak perlu meragukan lagi soal kualitas yang dimiliki oleh layar jenis Super AMOLED. Lewat resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan mencapai 386 ppi pixel density, tentu layar pada Vivo X6 Plus ini akan memberikan kualitas visual yang sempurna. Apalagi, layar pada phablet ini memiliki ragam warna hingga 16 juta warna. Tak ketinggalan juga, disematkanlah tampilan antar muka atau user interface Funtouch UI yang pastinya akan membuat tampilan visual pada Vivo X6 Plus akan semakin menarik. Layar phablet ini pun juga tak ubahnya layar pada gadget premium sebab memiliki fitur Fingerprint Sensors yang bisa digunakan untuk memproteksi data pribadi penggunanya. Namun sayangnya, di balik spesifikasi Vivo X6 Plus yang mumpuni pada bagian layar, ada sedikit catatan minor di mana belum ada sistem proteksi layar bawaan. So, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layarnya.

Chipset Helio X20 dan RAM 4 GB Siap Hasilkan Kinerja Tangguh

Puas dengan spesifikasi di bagian tampilan dan juga visualnya, selanjutnya Beagwei akan mengajak sobat semua untuk bergerak ke spesifikasi Vivo X6 Plus di bagian ruang mesinnya. Pada dasarnya, komponen yang digunakan pada phablet ini masih mengandalkan spesifikasi yang sama dengan komponen hardware pada seri smartphone Vivo X6. Seperti sudah kita bahas sebelumnya, spesifikasi mesin pada smartphone terbaru Vivo itu memang sudah terbukti sangat berkualitas. Hal inilah yang ingin dipertahankan pada phablet Vivo X6 Plus ini. Kali ini, Vivo mempercayakan urusan performa pada chipset MediaTek Helio X20 yang berkekuatan prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,7 GHz. Kombinasi perangkat keras kelas wahid tersebut dipastikan akan memberikan kinerja yang tangguh dan stabil. Apalagi, phablet Vivo X6 Plus ini juga mendapat support dari memori RAM berkapasitas 4 GB. Kehadiran RAM berkapasitas 4 GB ini pastinya akan memberikan kemampuan olah data dan juga multitasking yang lancar dan responsif. Sistem operasi Android v5.1 (Android Lollipop) juga melengkapi komponen dapur pacu di dalam Vivo X6 Plus ini sehingga kinerja mesinnya akan semakin berjalan dengan baik. Selain mampu meningkatkan kinerja olah data, OS Android Lollipop juga menawarkan pengalaman berselancar di dunia Android dengan lebih menarik dan pastinya lengkap dengan pembaruan beragam aplikasi. Secara umum, spesifikasi Vivo X6 Plus pada bagian ruang mesin ini memang memiliki catatan nilai yang sangat baik.

spesifikasi vivo x6 plus

Memori Internal 64 GB dan Masih Disediakan Slot Memori Eksternal

Untuk segmen ketiga ini, kita akan membahas spesifikasi Vivo X6 Plus pada ruang penyimpanan file atau memorinya. Sebagai phablet berspesifikasi tinggi, tentunya phablet terbaru buatan Vivo ini juga wajib dibekali dengan memori internal atau ROM yang lega untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file sobat Begawei semua. Ternyata di bagian spesifikasi memori internalnya, Vivo X6 Plus sudah dibekali dengan memori on-board berkapasitas 64 GB. Dengan kapasitas seluas 64 GB tersebut akan sangat berguna saat kawan Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena Vivo X6 Plus ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka sobat Begawei tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori penyimpanan. Jadi, kawan Begawei akan lebih leluasa dalam menyimpan banyak file dalam satu perangkat saja. Selain kapasitas memori internal yang lapang, spesifikasi teknis Vivo X6 Plus kali ini pun juga turut dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpan. Slot memori eksternal pada phablet ini bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Dengan besaran kapasitas memori yang dibawanya, hal ini tentu menjadi keunggulan penting bagi spesifikasi Vivo X6 Plus untuk bertarung di pasaran, mengingat saat ini kebanyakan gadget premium memilih menanggalkan slot memori eksternal dan fokus pada memori on-board saja.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Lengkap dengan Fitur Canggih

Menyasar segmen pengguna gadget yang memiliki selera tinggi, dipastikan jika spesifikasi Vivo X6 Plus juga akan hadir dengan perangkat lini fotografi yang modern. Hal tersebut dikarenakan saat ini kebutuhan fotografi adalah kebutuhan yang cukup vital bagi sebuah smartphone, apalagi yang berstatus premium. Layaknya perangkat pintar kelas atas lainnya, phablet Vivo X6 Plus ini juga dibekali dengan sepasang kamera berkemampuan sangat baik. Sebagai kamera utama, Vivo menyematkan kamera 13 MP yang terletak di sisi belakangnya. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan fitur LED Flash dan Autofocus yang akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan foto yang fokus dan terang di tempat yang minim cahaya. Kamera primer pada Vivo X6 Plus mampu menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 pixels. Selain fitur di atas, kamera utama pada phablet ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih lainnya, seperti Geotagging, Touch Focus, Face Detection, dan HDR. Selain fungsi fotografi, kamera belakang Vivo X6 Plus juga bisa digunakan untuk merekam video dan mampu menghasilkan rekaman video beresolusi 1080p pada 30fps. Sedangkan untuk kamera sekundernya, phablet terbaru dari Vivo ini juga sudah dilengkapi dengan kamera beresolusi tangguh 8 MP. Kamera sekunder yang terletak pada sisi depan tersebut juga mampu menghasilkan foto yang tak kalah bagusnya dengan kamera utama. Dan yang pasti, kamera depan yang ada pada spesifikasi Vivo X6 Plus ini bisa kamu gunakan untuk berselfie atau melakukan panggilan video call dengan kualitas gambar yang sangat baik.

spesifikasi hp vivo x6 plus

Dukungan Jaringan 4G LTE Hadirkan Koneksi Internet Super Cepat

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Vivo X6 Plus di sektor konektivitas. Untuk sektor yang satu ini, Vivo juga menempatkan teknologi-teknologi terbaiknya pada produk gadget barunya ini. Phablet ini memiliki slot dual SIM yang pastinya akan membuat kebutuhan komunikasi kamu menjadi lebih lancar dan berjalan mudah. Sebagai perangkat pintar kelas premium, akan sangat disayangkan jika Vivo X6 Plus tak memiliki koneksi data super kencang. Meski belum diinformasikan secara resmi kapan akan dirilis, Vivo dipastikan akan membekali produk barunya ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kehadiran teknologi jaringan data terbaik itu dipastikan akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil kepada penggunanya. Sebagai informasi, kecepatan akses jaringan 4G LTE pada Vivo X6 Plus ini bisa menembus hingga 150 Mbps untuk kepeluan download. Sementara untuk upload, kecepatan aksesnya bisa mencapai 50 Mbps. Selain jaringan 4G sebagai koneksi data utamanya, Vivo X6 Plus juga dilengkapi dengan pilihan jaringan data seluler lainnya yang juga sangat cepat, mulai dari GPRS, EDGE, hingga jaringan HSPA. Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat macam Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth v4.0 pun telah disematkan pada phablet ini. Sebagai pelengkap spesifikasi Vivo X6 Plus di sektor konektivitas, dipasangkan pula unit navigasi A-GPS untuk keperluan pemetaan penggunanya serta fitur Stereo Radio FM sebagai fitur hiburan.

Suplai Daya Terjamin dengan Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Tibalah pada segmen terakhir pembahasan Begawei untuk ulasan spesifikasi Vivo X6 Plus ini. Pada segmen yang terakhir ini, kami akan mengajak kawan Begawei untuk menengok berapa besar kapasitas baterai yang akan menjadi sumber tenaga phablet yang satu ini. Jika melihat dari spesifikasinya, tentu kawan Begawei setuju bahwa phablet Vivo X6 Plus ini termasuk perangkat pintar yang membutuhkan pasokan daya sangat besar. Hal ini tak lepas dari komponen-komponen yang digunakan merupakan komponen hardware kelas atas yang biasanya membutuhkan pasokan daya cukup besar. Salah satu bagian pada Vivo X6 Plus yang membutuhkan pasokan daya cukup besar pastinya adalah bagian layar yang bentangannya mencapai 5,7 inci. Selain itu spesifikasi mesin pada phablet ini pun pun juga akan membutuhkan suplai daya yang cukup besar. Nah untuk memenuhi kebutuhan dayanya, kali ini spesifikasi Vivo X6 Plus dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 3000 mAh. Bila melihat besaran kapasitasnya, baterai pada phablet ini memang sudah memenuhi standar sehingga kebutuhan daya operasionalnya akan terjamin lancar.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo X6 Plus

Dihadirkan guna menyempurnakan smartphone Vivo seri X6, pastinya phablet Vivo X6 Plus ini masih terbawa kemewahan yang diusung oleh saudaranya itu. Benar saja, keunggulan phablet ini terletak pada kualitas layar dan juga kedua kameranya, selain tentunya spesifikasi mesin yang didukung oleh hardware berkemampuan olah data yang tinggi. Secara umum, kualitas phablet ini memang berimbang dengan seri smartphone Vivo X6, tentunya dengan layar lebih luas dan memori ROM lebih besar. Namun, sama seperti kompatriotnya itu, phablet ini juga memiliki beberapa catatan minus. Nah, untuk lebih jelasnya kami sudah menyiapkan detail kelebihan Vivo X6 Plus dan kekurangan Vivo X6 Plus pada tabel di bawah ini:

Kelebihan Vivo X6 Plus
  • Desain premium dengan casing berkomposisi metal
  • Layar 5,7 inchi Super AMOLED
  • Resolusi layar cukup bagus
  • Fingerprint Sensors
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek HelioX20
  • Prosesor Octa-core 1,7 GHz
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB lengkap dengan slot memori eksternal
  • Dual kamera 13 MP dan 8 MP
  • Dual SIM
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai 3.000 mAh
  • Ada fitur fast baterry charging
Kekurangan Vivo X6 Plus
  • Belum disertai proteksi layar built-in
  • Navigasi sebatas A-GPS
  • Harga mahal

Harga Vivo X6 Plus

Setelah Begawei puas mengulas spesifikasi teknis di setiap lininya, apakah sobat Begawei sudah cukup puas dengan bekal spesifikasi yang dibawa oleh phablet ini? Jika sudah puas, saatnya kita akan membahas untuk kisaran harga Vivo X6 Plus ini. Dengan desain eksklusif dan material mewah, sudah pasti kisaran harga phablet terbaru dari Vivo ini akan terhitung cukup mahal. Vivo sendiri menurut rencana akan merilis phablet ini bersmaan dengan smartphone Vivo seri X6 pada akhir Desember 2015 ini. Sama seperti seri smartphone yang sudah kita bahas sebelumnya, pahblet Vivo X6 Plus ini menawarkan visualisasi kelas wahid lewat layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci. Dengan resolusi dan kerapatan layar yang cukup tinggi, maka kualitas display pada phablet ini juga akan semakin menawan. Tak hanya bagian layar dan fisik yang serba mewah saja, harga Vivo X6 Plus pun juga dipengaruhi oleh spesifikasi teknis di bagian lainnya, seperti misalnya spesifikasi mesin yang hadir dengan CPU Octa-core 1,7 GHz dan juga RAM 4 GB. Apalagi, phablet ini juga dilengkapi dengan teknologi jaringan data 4G LTE serta duet kamera 13 MP dan 8 MP. So pasti harga Vivo X6 Plus pun diprediksi akan sangat mahal. Lalu, harga sebenarnya berapa ya?

harga vivo x6 plus

harga vivo x6 plus terbaru

Sama sepert smartphone Vivo seri X6, banderol harga Vivo X6 Plus ini pun juga belum diumumkan secara resmi. Namun dengan bekal spesifikasi yang satu tingkat lebih berkualitas, maka kemungkinan besar harga seri phablet ini akan melebihi harga smartphone Vivo X6. Dari beberapa sumber yang Begawei dapatkan, harga Vivo X6 Plus ini dipatok dengan nominal mencapai USD470, atau setara dengan sekitar Rp 6,4 jutaan. Namun harga ini adalah harga internasional. Dengan perkembangan yang masih mungkin terjadi, pastinya harga jual phablet Vivo X6 Plus ini jika kelak masuk ke Indonesia akan mengalami perubahan. Menurut Begawei, kemungkinan besar memang phablet ini akan dijual dengan range harga di antara Rp 7 jutaan hingga Rp 8 jutaan. Berbekal spesifikasi teknis yang sangat berkualitas, memang phablet ini akan bersaing dengan deretan gadget mahal lainnya di pasar dunia. Meski kekuatan branding Vivo belum seberapa, namun dengan kualitas yang ada pastinya akan membuat konsumen tak ragu lagi pada produk buatan vendor asal Tiongkok ini. So, harga Vivo X6 Plus yang ditaksir akan sangat mahal ini memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawa oleh spesifikasinya.

Harga Vivo X6 Plus
Sekitar Rp 7.000.000,- s/d Rp 8.000.000,-

Diplot untuk bertarung pada segmen gadget kelas premium, memang harga Vivo X6 Plus tentu harus menyesuaikan juga. Kehadiran phablet terbaru ini direncanakan akan berbarengan dengan smartphone Vivo seri X6 yang juga ditempatkan di segmen smartphone premium. Meski secara kualitas teknis kekuatannya hampir sama, namun dengan bekal layar lebih luas maka Vivo X6 Plus akan memberikan pengalaman visual lebih lega kepada penggunanya. Jika melihat kisaran harganya, pahblet ini akan menduduki level di atas seri Vivo X5Pro dan juga smartphone Vivo seri Y yang sudah terlebih dahulu dirilis. Sebelumnya, tiap kali merilis produk baru, Vivo memang lebih banyak bermain di level pemula hingga menengah ke atas. Namun dengan prediksi harga Vivo X6 Plus yang ditaksir akan sangat mahal ini, sepertinya memang perusahaan asal Tiongkok tersebut menyasar pengguna yang lebih tinggi. Dengan bekal spesifikasi mumpuni khas gadget premium serta desain eksklusif nan mewah, rasanya memang harga Vivo X6 Plus ini sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. So, kamu tidak akan rugi meski harus merogoh kocek sangat dalam. Baca juga ulasan Begawei mengenai Sony Xperia C5 Ultra dan Samsung Galaxy Note5.

Spesifikasi Vivo X6 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 - TD-SCDMA 1880 / 2010
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, December
Desain
  • Dimensi
    158.4 x 80 x 6.9 mm (6.24 x 3.15 x 0.27 in)
  • Berat
    171 g (6.03 oz)
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.7 inches (~70.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek HelioX20
  • CPU
    Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
  • GPU
    -
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top