Home » Produk » Vivo V3Max

Harga Vivo V3Max dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 1.8 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Vivo V3Max dan Spesifikasi – Vivo merupakan salah satu vendor smartphone asal Negeri Tiongkok yang sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya Vivo akan merilis phablet yang bernama Vivo X6S di bulan April tahun ini maka Vivo juga akan segera merilis sebuah smartphone terbarunya yaitu Vivo V3Max. Smartphone yang dikabarkan juga akan segera dirilis bulan April 2016 ini menjadi salah satu produk unggulan dari Vivo yang akan membawa banyak hal menarik dan pastinya akan menambah persaingan pasar gadget pada segmen pasar menengah ke atas. Selain itu, tentunya harga dari Vivo V3Max ini akan dibanderol sesuai dengan kelasnya. Produsen asal Cina tersebut memang tak henti-hentinya untuk terus melakukan gebrakan dan inovasi baru dengan meluncurkan beragam ponsel pintar Android di Indonesia. Produk yang diluncurkan Vivo selama ini juga dikenal memiliki kualitas sangat baik dan tak kalah dengan vendor-vendor smartphone lainnya yang sudah terkenal lebih dulu. Tentunya, hal ini menjadi parameter tersendiri bagi Vivo V3Max ini.

vivo v3max

Sebagai smartphone yang menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas, tentunya Vivo V3Max ini dibekali dengan spesifikasi yang canggih. Mulai dari ukuran layarnya yang memiliki luas 5,5 inci dengan tipe layar IPS LCD yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna akan menampilkan tampilan yang maksimal. Tak hanya itu, Vivo V3Max juga dipersenjatai resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels yang akan menambah tampilan gambar yang begitu mengagumkan dan tentunya semakin memanjakan penggunanya. Di sisi lain, pada sektor permesinan disokong oleh chipset Snapdragon 652 dan didukung dengan prosesor Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1,4 GHz Cortex-A53 yang akan melakukan kinerja operasional secara responsif. Belum lagi Vivo V3Max juga dibekali dengan RAM 4GB yang akan bekerja secara responsif khususnya dalam kinerja multitasking. Kemudian dari segi fotografi pun, Vivo V3Max ini dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi 13 MP dan kamera depan yang beresolusi 8 MP. Lantas, apa lagi ya keunggulan dari Vivo V3Max ini? Nah, terkait dengan hal tersebut, Begawei akan mengulas tentang Spesifikasi dan Harga Vivo V3Max ini. Yuk simak bersama.

hp vivo v3max

Review Vivo V3Max

Desain Menawan Tampilkan Kelas Premium

Mengawali pembahasan, pertama Begawei akan membahas spesifikasi Vivo V3Max pada sektor tampilan luarnya. Sebagai smartphone kelas premium, Vivo V3Max memiliki tampilan desain yang cukup memukau dengan bahan yang terbuat dari material metal sehingga pancaran aura premium dan elegan semakin tampak jelas. Kemudian, Vivo V3Max memiliki ukuran dimensi dengan panjang 153,9 mm, lebar 77,1 mm, dan tingginya 7,6 mm serta memiliki bobot 168 gr. Dengan ukuran dimensi dan bobot yang tersebut, pastinya akan menjadikan Vivo V3Max ini lebih nyaman dibawa oleh penggunanya, khususnya bagi pecinta gadget berdimensi besar. Tak hanya itu saja, pada segi visualisasinya, Vivo V3Max juga dibekali dengan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang berukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 401 ppi. Dengan spesifikasi pada sektor visual yang diusung Vivo V3Max tersebut, pastinya akan memberikan tampilan visual yang berkualitas tinggi sehingga akan lebih memanjakan dan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya. Apalagi layar ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam warna yang mencapai 16 juta warna yang akan memberikan kesan tampilan visual yang lebih nyata. Di samping itu, spesifikasi Vivo V3Max juga dilengkapi dengan Fingerprint sensor sehingga data pribadi para penggunanya akan lebih terjaga.

Sektor Dapur Pacu Powerfull dengan Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 Didukung RAM 4GB

Tak hanya pada segi eksterior saja yang menampilkan kesan premium. Spesifikasi Vivo V3Max pada bagian dapur juga memiliki komponen yang canggih. Teknologi dapur pacu dari Vivo V3Max ini mengusung chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan bekerjasama dengan prosesor Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1,4 GHz Cortex-A53 yang akan mendorong sistem kinerja operasional sehingga akan lebih cepat, stabil, dan tentunya tangguh. Tak hanya sampai di situ saja, sektor permesinan dalam Vivo V3Max juga akan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 4 GB yang akan mendukung sistem olah data, khususnya mendukung aktivitas multitasking yang responsif dan cepat. Apalagi sistem operasinya didukung dengan Android OS, v5.1 Lollipop yang akan mendorong kinerja mesin lebih sempurna. Kemudian pada sektor grafisnya pun tak usah diragukan lagi, komponen yang digunakan dalam spesifikasi Vivo V3Max ini dipersenjatai dengan GPU Adreno 510 sehingga akan menampilkan visualisasi yang lebih halus dan memberikan kenyamanan pada para penggunanya.

spesifikasi vivo v3max

Sektor Memory Internal yang Cukup Luas Lengkap dengan Slot MicroSD

Nah, pada sesi kali ini, Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk mengulas seputar spesifikasi Vivo V3Max pada sektor ruang penyimpanannya. Sebagai smartphone kelas menengah atas, pastinya Vivo V3Max juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup longgar dan luas sehingga akan memberikan kemudahan untuk mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Vivo V3Max sendiri dibekali dengan memory internal yang memiliki kapasitas 32 GB. Sebuah ruang penyimpanan yang cukup luas sehingga akan sangat membantu para penggunanya untuk menyimpan berbagai macam file-file penting. Apalagi, spesifikasi Vivo V3Max juga menyediakan slot memori eksternal microSD up to 128 GB. Dengan kapasitas ruang penyimpanan yang begitu longgar tersebut, tentunya akan menambah daya tarik tersendiri bagi para penggunanya.

Dilengkapi 2 Kamera Utama dengan Resolusi Tinggi

Oke, setelah selesai membahas sektor dapur pacu, saatnya Begawei akan mengulas tentang spesifikasi Vivo V3Max pada sektor fotografi. Dalam urusan bidik membidik gambar, tampaknya Vivo V3Max merupakan salah satu smartphone dengan lini fotografi yang beresolusi tinggi dan canggih. Vivo V3Max sendiri dipersenjatai dengan duet 2 kamera, yaitu kamera utama/belakang dan kamera depan. Kamera utama memiliki resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan dibekali dengan kamera yang beresolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk selfie atau pun video call dengan kualitas gambar yang cukup jelas. Pada sektor fotografi ini, Vivo V3Max juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung seperti Geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah, panorama, dan HDR yang akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mengolah gambar yang diambil. Selain itu, spesifikasi Vivo V3Max ini dalam urusan kamera mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang apik.

spesifikasi hp vivo v3max

Dilengkapi Akses Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Nah, untuk pembahasan pada sesi ini, Begawei akan membahas tentang spesifikasi Vivo V3Max pada lini konektivitas. Vivo V3MAX menyediakan slot Dual SIM Card GSM yang akan sangat mendukung aktivitas kebutuhan komunikasi sobat Begawei menjadi lebih mudah. Di samping itu, seperti diketahui sebelumnya bahwa Vivo V3Max merupakan ponsel pintar yang menyasar pada segmen pasar kelas menengah atas sehingga pastinya Vivo V3Max dipersenjatai dengan akses jaringan yang terbaik. Benar saja, Vivo V3Max dibekali dengan akses jaringan 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Dengan adanya akses jaringan 4G LTE Cat4 tersebut, akan memberikan kemudahan bagi para penggunanya dalam mengakses internet. Tak hanya itu, Vivo V3Max juga mendukung akses 3G HSPA sehingga apabila pengguna berada di daerah yang belum tercover akses jaringan 4G LTE, pengguna tetap bisa berselancar ria di dunia maya dengan akses jaringan 3G HSPA ini. Walaupun 3G HSPA berada setingkat di bawah 4G LTE namun akses 3G tetap memiliki kecepatan akses yang cukup stabil dan bagus. Hal ini tentunya menjadi nilai plus dari spesifikasi Vivo V3Max ini.

Disuplai Daya Sebesar 3000 mAh Li-Ion

Akhirnya sampai juga kita pada pembahasan terakhir dari spesifikasi Vivo V3Max ini. Di akhir segmen pembahasan ini, Begawei akan mengulas tentang suplai daya baterai dari Vivo V3Max. Dengan melihat dan mengetahui spesifikasi Vivo V3Max yang begitu canggih, khususnya pada sektor dapur pacu, layar besar dan akses jaringan 4G LTE, pastinya Vivo V3Max membutuhkan daya yang besar. Oleh karena itu, Vivo V3Max telah dibekali baterai yang berkapasitas daya sebesar 3000 mAh yang berjenis Li-Ion (Lithium Ion). Dengan kapasitas baterai yang memiliki daya cukup besar tersebut, pasti dirasa sangat cukup untuk memberikan pasokan daya pada setiap komponen yang disematkan pada Vivo V3Max. Akan tetapi, Vivo V3Max ini ,menggunakan baterai yang non-removable, yaitu baterai yang sudah ditanamkan pada Vivo V3Max sehingga tidak bisa diambil seperti pada kebanyakan smartphone lainnya. Selain itu, Vivo V3Max juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur-fitur koneksi jarak dekat seperti Bluetooth v4.1, A2DP, LE dan microUSB v2.0, USB Host. Lebih lanjut, untuk sistem navigasi, spesifikasi Vivo V3Max dipersenjatai dengan A-GPS, Glonass, dan BDS yang akan memberikan data yang sangat akurat pada sektor pemetaan atau pencarian lokasi.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V3Max

Dengan tambahan kata Max, tentu saja lazimnya spesifikasi Vivo V3Max ini adalah spesifikasi mentok yang dimiliki ponsel pintar pada umunya. Dengan layar 5.5 inci yang ditembak oleh GPU Adreno 510 dapat dipastikan renderingnya mampu berjalan apik pada 401 ppi. Penggunaan Snapdragon 652 pada Vivo V3Max ini memberikan jaminan kelancaran penggunaan. Terlebih telah siap ruangan olah data sebesar 4 GB, yang tentunya akan menendang kinerja CPU menjadi lebih beringas. Namun sangat disayangkan, untuk ponsel pintar dikelasnya ternyata masih memberikan proteksi pada layarnya. Lebih-lebih Vivo V3Max ini ternyata ikut-ikutan pada tren baterai non-removabel yang tentunya akan menyulitkan apabila pengguna sudah merasa baterainya tidak layak pakai lagi. Nah singkatnya, Begawei telah membuat bagan kelebihan Vivo V3Max dan kekurangan Vivo V3Max di bawah ini.

Kelebihan Vivo V3Max
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touch screen
  • Layar cukup lebar berukuran 5,5 inci
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels kerapatan 401 ppi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Qualcomm MSM 8976 Snapdragon 652
  • CPU Quad-Core 1,8 GHz Cortex-A72 dan Quad-Core 1,4 GHz Cortex A-53
  • GPU Adreno 510
  • RAM 4 GB
  • Kamera primer 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Memory Internal 32 GB lengkap dengan slot micro SD up to 128 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan Vivo V3Max
  • Belum tersedia proteksi layar.
  • Baterai non-removable.

Harga Vivo V3Max

Oke, setelah semua komponen dan spesifikasi dari Vivo V3Max telah dibahas, saatnya Begawei akan membahas tentang harga Vivo V3Max ini. Tapi tunggu dulu, sebelum membahas harga, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi Vivo V3Max. Dengan mengusung layar IPS LCD yang berukuran 5,5 inci tampaknya Vivo V3Max memang benar-benar akan menyasar pada segmen pasar kelas menengah. Menyasar pasar gadget 5 inci ke atas tentunya menjadi suatu perhatian tersendiri untuk harga Vivo V3Max ini. Lebih-lebih, pada sektor dapur pacu pun juga mengandalkan berbagai macam komponen kelas tinggi yang akan menjadikan sistem kinerja operasional dari Vivo V3Max ini menjadi lebih stabil dan responsif. Belum lagi dengan fitur kamera yang memiliki resolusi tinggi akan semakin menambah kesan premium dari Vivo V3Max. Dengan melihat spesifikasi yang begitu canggih tersebut, lantas berapa ya harga Vivo V3Max yang sekiranya cocok untuk disematkan padanya.

harga vivo v3max

harga vivo v3max terbaru

Harga Vivo V3Max sendiri belum ada pengumuman secara resmi dari pihak Vivo. Namun, dengan spesifikasi dan berbagai komponen hardware yang disematkan pada smartphone ini dapatlah diperkirakan bahwa harga Vivo V3Max ini berkisar antara 4 – 5 jutaan rupiah. Sebuah harga yang cukup tinggi untuk Vendor yang terbilang baru. Akan tetapi, harga tersebut dirasa sangat cocok jika melihat spesifikasi dan berbagai komponen canggih yang tersematkan dalam Vivo V3Max tersebut. Dengan harga Vivo V3Max yang berada di kepala 4 ke atas, rasanya cocok apabila ponsel ini disematkan sebagai smartphone kelas premium.

Harga Vivo V3Max
Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,- (Prediksi)

Dengan harga Vivo V3Max tersebut yang berada di kelas premium, pastinya akan menambah persaingan pasar di dunia gadget semakin ramai dan ketat. Namun, tampaknya Vivo sendiri juga harus lebih berhati-hati dan jeli dalam melihat peluang. Masalah mahar gadget adalah hal yang sangat sensitif bagi konsumen, tidak terkecuali maslaah harga Vivo V3Max ini. Apalagi, kualitas produk yang ditawarkan pabrikan gadget lain pun juga memiliki spesifikasi tinggi dan memiliki pangsa pasar yang begitu luas di Indonesia. Namun, di sisi lain, hal tersebut semakin memberikan banyak pilihan kepada para calon konsumen yang akan membeli smartphone yang disesuaikan dengan kebutuhannya. Apakah menurut kawan Begawei dengan harga Vivo V3Max di kepala 4 ke atas akan membuatnya laris manis di pasaran? Kita tunggu saja sepak terjang selanjutnya nanti. Demikian ulasan singkat dari Begawei tentang spesifikasi dan harga Vivo V3Max. Baca juga Xiaomi Mi Note 2 dan Huawei Y5 2.

Spesifikasi Vivo V3Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan April 2016
Desain
  • Dimensi
    153.9 x 77.1 x 7.6 mm
  • Berat
    168 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, Dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Vivo

Top