Home » Produk » Vivo V3

Harga Vivo V3 dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)

Harga Vivo V3 dan Spesifikasi – Nampaknya saat ini Vivo tengah berusaha keras menunjukkan eksistensinya di pasaran gadget dunia. Pasalnya, memasuki tahun 2016 produsen asal Tiongkok ini seolah membombardir pasaran dengan produk-produk terbarunya. Jika diingat, kehadiran Vivo V3 ini menjadi produk kelima yang Begawei ulas. Apabila diingat, munculnya Vivo V3 juga tak seorang diri, kali ini Vivo V3 hadir bersama Vivo V3Max. Nah, pada kesempatan kali ini Begawei akan mengulas lebih dalam seperti apa produk Vivo seri V3 ini. Untuk diketahui, Vivo menghadirkan Vivo V3 berada pada segmentasi kelas menengah, untuk itu dipastikan spesifikasi dan harga yang dibawakan juga akan sesuai. Meski tak semewah produk Vivo kelas premium, namun untuk seri ini juga siap menawarkan performa yang tak kalah tanding dengan produk dari vendor lain. Bahkan, berdasarkan rumornya, harga Vivo V3 dan Vivo V3Max ini berselisih hingga Rp 1 jutaan. Wah, semakin membuat penasaran saja seperti apa komposisi yang tersusun di dalam ponsel ini!

vivo v3

Seperti yang sebelumnya telah Begawei singgung, bahwa kehadiran Vivo V3 ini membidik sasaran konsumen kelas menengah, sehingga untuk spesifikasi dan harganya pun telah disesuaikan. Apabila melihat penampilan fisiknya, Vivo V3 juga masih membawa gaya busana juga konsep khas ala produsen Vivo. Menghadirkan layar berukuran 5.0 inci, smartphone ini menawarkan resolusi layar berukuran HD dengan kualitas yang cukup bagus dan nyaman di mata. Selain itu, pada sektor dapur pacu, Vivo V3 ini mengandalkan tenaga dari kombinasi hardware seperti chipset Snapdragon 616 yang bertenaga processor Octa-core. Selain itu, kinerja juga akan menjadi semakin maksimal dengan RAM 3 GB yang dibekalkan. Tak hanya itu saja, Vivo V3 juga menawarkan adanya dua varian kapasitas memori internal untuk memenuhi kebutuhan storage kamu. Selain itu, sektor lain seperti kamera dan konektivitas pada ponsel ini juga telah terdukung secara maksimal dan siap menjadi gadget modern dengan segala sektor yang sanggup memenuhi kebutuhan pengguna. So, bagaimana dengan informasi detail mengenai Vivo V3 ini? Yuk, kita lihat sama-sama tentang Spesifikasi dan Harga Vivo V3 pada ulasan di bawah ini!

hp vivo v3

Review Vivo V3

Smartphone 5.0 Inci dengan Konsep Desain Khas dan Berkarakter

Pada kesempatan pertama ini kita mulai dari sektor desain yang dibawa oleh spesifikasi Vivo V3. Untuk urusan desain, tak perlu ragu lagi karena memang sejak dahulu ponsel besutan Vivo telah dikenal selalu membawakan desain yang menawan. Bentuk fisik Vivo V3 sendiri terdiri dari empat buah sudut yang dibuat membulat dan didesain khusus untuk memberikan kenyamanan pada saat digenggam. Untuk dimensi, ponsel ini memiliki ukuran 143.6 x 71 x 7.5 mm dengan bobot 138 gram. Meskipun tidak terlalu ringan, namun dengan bodi yang cukup tipis membuat Vivo V3 sangat nyaman dioperasikan. Pada layar dengan luas 5.0 inci yang menggunakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang menghasilkan tampilan visualisasi cukup cerah dan cemerlang dengan membawakan resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan layar 294 ppi. Tak lupa, layar multitouch pada Vivo V3 juga sudah dilengkapi dengan tampilan antarmuka Funtouch OS 2.5 yang akan memberikan tampilan fitur yang bisa diatur agar tampilannya semakin menarik. Hanya saja, sayangnya spesifikasi Vivo V3 ini belum dibekali dengan proteksi layar anti gores, sehingga kawan Begawei perlu memasangnya secara manual agar layar terlindungi dengan maksimal.

Dapur Pacu Mumpuni dengan Tenaga Processor Octa-core dan RAM 3 GB

Setelah beberapa kelebihan pada bagian fisik diperlihatkan, kini kita akan sama-sama menyelisik bagian dalam dari spesifikasi Vivo V3 ini. Untuk sektor dapur pacu yang ditawarkan oleh smartphone ini sebenarnya terbilang cukup gahar dengan mengusung chipset berkualitas yang memiliki kemampuan proses 64 bit. Ya, kali ini ruang dapur pacu pada Vivo V3 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang membawa CPU Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1.0 GHz Cortex A-53). Kehadiran prosesor tersebut tentu saja akan menghasilkan kinerja yang cukup responsif. Apalagi, Vivo V3 pun juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 3 GB yang tentunya akan membuat ponsel ini dapat menjalankan aplikasi dengan kebutuhan memori cukup besar secara multitasking. Sementara untuk pengolah grafis, Vivo V3 ini mengandalkan GPU Adreno 405 dengan kualitas tampilan grafis yang mulus dan jernih. Untuk masalah sistem operasi yang akan menjalankan seluruh spesifikasi Vivo V3 tersebut, dipercayakan pada sistem operasi Android Lollipop v5.0 yang lengkap dengan aneka fitur lebih canggih dan tentunya menarik.

spesifikasi vivo v3

Daya Tampung File Memadai dengan Dua Varian Kapasitas Memori Internal

Selanjutnya, setelah mengetahui beberapa sektor menarik dari segi dapur pacu juga desain, kini saatnya kita membahas spesifikasi Vivo V3 pada ruang penyimpanan filenya. Ruang penyimpanan file atau memori merupakan salah satu bagian yang tak kalah penting dan sangat mendukung kelancaran proses operasi dari seluruh aplikasi yang ada pada Vivo V3 ini. Meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas menengah, namun ternyata produk baru dari Vivo ini memiliki kapasitas ruang penyimpanan yang sangat luas dan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh file yang kawan Begawei miliki. Vivo V3 ini hadir dengan dua varian kapasitas memori internal yakni berukuran 16 GB dan 32 GB. Memori internal yang sangat luas itu tentu saja dapat mengakomodasi kebutuhan penyimpanan file sistem dan file bawaan sistem operasi. Bukan hanya itu saja, Vivo V3 ini juga memiliki slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Namun, keberadaan slot external memory eksternal ini masih berada pada slot SIM 2 pada spesifikasi Vivo V3 ini, sehingga untuk penggunaannya harus memilih salah satu.

separator

Duet Kamera 13 MP dan 8 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Vivo V3 pada bagian yang menjadi favorit para pengguna, yaitu fasilitas fotografi. Pada sektor ini, Vivo membawa perangkat kamera berkualitas cukup tinggi dengan dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama dan kamera sekunder atau kamera depan. Untuk kamera utama, Vivo V3 mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang akan mampu memberikan hasil jepretan dengan resolusi mencapai 4128 x 3096 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Phase Detection dan juga LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan maksimal. Kamera utama pada Vivo V3 juga memiliki kualitas bidikan yang jernih dan menawan. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik. Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Vivo V3 ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk memberikan hasil foto yang lebih jernih dan bagus. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Vivo V3 telah dibekali dengan perangkat kamera berukuran 8 MP yang tentu saja akan memberikan kualitas gambar yang sangat baik untuk berselfie ataupun video call.

spesifikasi hp vivo v3

Konektivitas Lengkap dengan Akses Internet Tercepat Menggunakan 4G LTE

Untuk bagian konektivitas, spesifikasi Vivo V3 ini pun juga telah didukung dengan teknologi-teknologi terbaik guna memberikan kenyamanan berinternet pada pengguna. Ponsel baru kelas menengah atas ini mendukung dual SIM card GSM yang support dengan jaringan 4G LTE. Teknologi jaringan data 4G LTE pada Vivo V3 ini merupakan jaringan terbaru dan tercepat yang ada saat ini. Pada penggunaan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan akses internet super dan lancar. Vivo V3 mampu menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Kecepatan akses internet Vivo V3 ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, ponsel pintar ini juga menyediakan jaringan yang tak kalah handal yaitu jaringan 3G yang akan dapat diandalkan dengan maksimal pada lokasi yang belum tercakup jaringan 4G LTE pada Vivo V3 ini. Kemudian, untuk fitur konektivitas jarak dekat tentu saja smartphone ini memberikan fitur yang lengkap dan fungsional, seperti Hotspot dan juga WiFi. Kedua fitur tersebut akan membantu kawan Begawei untuk bisa mengakses internet secara gratis. Kemudian, aktivitas berbagi data juga didukung secara nirkabel maupun menggunakan kabel, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth v4.0, A2DP dan LE serta microUSB v2.0 USB Host yang akan membantu melakukan pengiriman data menjadi lebih cepat. Untuk urusan petunjuk arah, spesifikasi Vivo V3 ini juga telah didukung dengan sistem navigasi yang memanfaatkan A-GPS, GLONASS dan BDS untuk hasil pemetaan dengan tingkat keakuratan maksimal.

Pasokan Daya Terdukung dari Kapasitas 2.550 mAh

Sektor yang terakhir, kita akan mengulas mengenai spesifikasi Vivo V3 dalam urusan pasokan daya. Dengan melihat spesifikasi yang ada, tentu saja kebutuhan daya pada smartphone ini terhitung cukup besar. Jadi, baterai berkekuatan daya yang memadai sangat dibutuhkan oleh Vivo V3 ini. Kebutuhan konsumsi daya paling besar terutama diperlukan untuk kebutuhan dapur pacu dan konektivitas. Kedua sektor pada Vivo V3 tersebut tentunya akan memakan daya baterai lebih banyak. Nah, untuk sektor baterai kali ini, digunakanlah jenis baterai Non-removable Lithium-Ion dengan kapasitas 2.550 mAh. Apabila diperhatikan, memang kapasitas baterai Vivo V3 tersebut masih standar untuk mendukung aktivitas penggunanya. Namun, konsumsi daya baterai akan sedikit tertolong oleh sistem operasi Android Lollipop yang mampu mengurangi konsumsi baterai pada mesin smartphone. Jadi, jika digunakan secara wajar, maka kekuatan daya baterai pada spesifikasi Vivo V3 ini akan mampu bertahan selama seharian.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo V3

Jika ditanya kelebihan dari Vivo V3 ini, semua orang pasti dapat melihatnya secara mudah. RAM 3 GB, Snapdragon 616, Memori Internal 16 GB dan Kamera 13 MP pun jadi andalan yang tidak terelakkan. Apalagi, dengan adanya dukungan konsek kanal 4G menjadikan Vivo V3 ini sebagai smartphone dalam tataran sempurna.Seakan-akan tidak puas dengan kesempurnaan yang telah diberikan olehnya. Sekali lagi Vivo V3 ini memberikan sensor fingerprint untuk memberikan proteksi lebih pada penggunanya. Hal ini menunjukkan bahwa Vivo sebenarnya sangat konsen terhadap keamanan data dari penggunanya. Namun, tiada gading yang tak retak, Vivo V3 ini masih belum memiliki proteksi layar. Sehingga perlu dana tambahan untuk membeli pelapis layar agar Vivo V3 ini semakin terlindungi. Parahnya, dengan slot microSD yang bersatu dengan slot SIM 2, agaknya menajdi penghambat besar bagi kawan Begawei yang super sibuk. Nah untuk lebih jelasnya, kawan Begawei dapat menyimak bagan mengenai kelebihan Vivo V3 dan kekurangan Vivo V3 ini ya.

Kelebihan Vivo V3
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Menggunakan user interface Funtouch OS 2.5
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 616
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 16 GB / 32 GB
  • Slot memori eksternal up to 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS dan BDS
Kekurangan Vivo V3
  • Belum ada proteksi layar
  • Slot microSD masih menumpang pada slot SIM 2

Harga Vivo V3

Nah itulah ulasan lengkap dari Begawei tentang perangkat terbaru buatan Vivo. Sekarang, kita akan sama-sama membahas harga Vivo V3 ini. Namun seperti biasa, sebelum kita membahas harganya secara lebih mendalam, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi tadi. Secara spesifik, kualitas Vivo V3 ini memang berada satu tingkat di bawah seri Vivo V3Max. Namun dengan bekal layar 5.0 inci yang didukung oleh resolusi yang cukup baik, smartphone ini mampu menampilkan kualitas visual yang cukup baik. Harga Vivo V3 pun juga ditentukan oleh beberapa komponen yang sebenarnya memiliki kualitas kelas atas. Seperti contohnya pada bagian mesin di mana smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 616 yang berkekuatan CPU Octa-core. Selain itu, kehadiran teknologi jaringan data 4G LTE pun juga akan sangat membantu mengatrol kisaran harga Vivo V3 ini. So, berapa ya kira-kira harganya?

harga vivo v3

harga vivo v3 terbaru

Meski diberitakan sudah mulai rilis hari ini tanggal 6 April 2016 waktu setempat, namun hingga kini Begawei belum mendapatkan keterangan harga Vivo V3 ini. Namun berdasarkan beberapa prediksi yang muncul, kami memprediksi bahwa smartphone terbaru keluaran Vivo ini akan dibanderol dengan harga sekitar $270 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 3,5 jutaan. Harga tersebut diperoleh dengan menghitung spesifikasi yang dimiliki oleh Vivo V3 lalu membandingkannya dengan smartphone merek lain juga melihat dari bocoran yang telah muncul. Untuk pasar gadget Tanah Air, harga Vivo V3 ini memang masuk dalam level menengah atas. Jika melihat spesifikasinya, smartphone Vivo seri V3 ini memang tak dibekali dengan kualitas setingkat seri Vivo X6 atau X6 Plus yang dijual di atas Rp 7 jutaan. Jadi jika akhirnya harga Vivo V3 menjadi salah satu yang termurah di antara seri smartphone Vivo lainnya memang wajar karena telah disesuaikan dengan spesifikasinya.

Harga Vivo V3
Sekitar Rp 3.500.000,- (Prediksi)

Tetapi perlu menjadi perhatian kawan Begawei adalah, bahwa harga Vivo V3 di atas memang masih berupa harga perkiraan awal. Bila nanti smartphone ini sudah mulai dijual secara resmi di Indonesia, kemungkinan besar harganya memang akan berubah. Untuk kepastiannya, sebaiknya kawan Begawei melakukan survei terhadap outlet-outlet yang ada baik secara langsung atau melalui toko online. Namun yang jelas, prediksi harga Vivo V3 inipun kami perkirakan tak akan jauh berbeda dengan perhitungan di atas tadi. Namun tetap saja, prediksi adalah sekedar prediksi, hanya Vivo yang dapat menentukan kebenarannya. Nah, apakah kawan Begawei tertarik untuk memboyong produk terbaru Vivo V3 ini? Dengan harga Vivo V3 yang berkisar pada kepala 3, tentunya produk yang satu ini akan segera menjadi primadona di tanah air. Mari kita tunggu saja hingga produk ini mendarat di Tanah Air! Begawei rasa inilah saatnya ulasan mengenai Vivo V3 ini harus ditutup. Baca juga Infinix Hot 3 LTE X553 dan Himax Polymer 3.

Spesifikasi Vivo V3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 40(2300) - may vary depend on country
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Segera Hadir, Diperkirakan April 2016
Desain
  • Dimensi
    143.6 x 71 x 7.5 mm
  • Berat
    138 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, Dengan A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB Host
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2550 mAh

Produk Lainnya dari Vivo

Top