Home » Produk » Smartfren Andromax R2

Harga Smartfren Andromax R2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS OGS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax R2 – Cukup lama tak terdengar kabar kehadiran produk barunya, di bulan kedua 2016 ini Smartfren baru kembali hadir meramaikan pasar gadget lokal. Kini Smartfren meluncurkan produk terbarunya, yaitu Smartfren Andromax R2 yang termasuk generasi penerus dari Andromax R. Sebagai generasi penerus, memang kehadiran Andromax R2 termasuk cukup lambat karena berjarak sekitar 8 bulan. Namun, tentunya Smartfren telah mempersiapkan senjata andalan yang siap bersaing di pasaran. Pelan tapi pasti, itulah yang dilakukan oleh vendor lokal ini. Memang, dalam jarak yang cukup lama ini Smartfren telah mempersiapkan seri Smartfren Andromax R2 dengan kemampuan dan spesifikasi handal dan membidik sasaran konsumen kelas menengah. Apabila diperhatikan, Smartfren memang menjadi pabrikan lokal yang selalu mneyajikan produk dengan spesifikasi terbaik. Bukan itu saja, meskipun basik dari gadget Smartfren sendiri adalah produk dengan teknologi selular CDMA, namun di era yang semakin modern telah memberikan fasilitas untuk jaringan GSM. Sehingga nyaris tak ada bedanya dengan smartphone GSM lainnya. Hal itulah yang akan kita temukan pada Smartfren Andromax R2 ini. Sebagai informasi, Andromax R2 ini adalah seri smartphone VoLTE atau Voice over LTE yang diklaim mampu menghadirkan kecepatan akses data serta panggilan melalui jaringan LTE yang baik. So, dengan kemampuan teknis terbaik, maka Smartfren Andromax R2 merupakan salah satu seri Andromax terbaik yang pernah dihadirkan.

smartfren andromax r2

Menjadi generasi lanjutan, tentu saja perusahaan telah meracik Smartfren Andromax R2 dengan sebaik mungkin. Hal ini terlihat dari beberapa sektor yang memang telah dimaksimalkan dari Andromax R. Untuk desain memang konsepnya masih sama, tetapi pada Smartfren Andromax R2 telah diberi sentuhan yang lebih elegan dan atraktif. Selain itu, layar IPS LCD berukuran 5.0 inci telah diberi lapisan pelindung layar anti gores Dragontrail Glass sehingga perlindungan yang diberikan lebih maksimal. Material pada bodi juga lebih ditingkatkan dengan frame metal sehingga bodi ponsel ini tidak ringkih. Untuk pengolah data, Smartfren Andromax R2 mengandalkan chipset Snapdragon 415 yang ditenagai oleh processor Octa-core 1.4 GHz. Selain itu, sebagai kartu pengolah grafis, Andromax  R2 mengandalkan GPU Adreno 405 yang siap menghadirkan visualisasi grafis terbaik. Sektor lain seperti kamera, juga lebih besar dibandingkan Andromax R sebelumnya. Nah, meskipun membawa basic CDMA, namun Smartfren Andromax R2 telah dilengkapi dengan sebuah jaringan GSM pada salah satu SIM dari dua yang disematkan. So, penasaran dengan detail kualitas dari smartphone ini? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Smartfren Andromax R2 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp smartfren andromax r2

Review Smartfren Andromax R2

Desain Elegan Khas Smartphone Kelas Atas dengan Dukungan Panel Layar IPS 5 Inci

Apabila memperhatikan dari segi penampilan fisik, bisa dipastikan konsep desain yang nampak pada spesifikasi Smartfren Andromax R2 ini masih khas seperti penampilan dari Andromax R. Desain minimalis dengan layarnya yang luas. Namun, untuk Andromax R2 telah dirancang lebih futuristik sesuai produk modern dengan balutan busana yang lebih elegan terdiri dari 3 varian warna yaitu White Gold, Black Gold dan Black Siver. Mengusung bodi yang ramping dengan dimensi berukuran 142.2 x 70.6 x 7.7 mm, Smartfren Andromax R2 ini sanggup menciptakan kenyamanan yang maksimal pada saat dioerasikan. Ponsel pintar dengan material frame metal ini juga menjamin daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Karena layar IPS LCD berukuran 5.0 inci yang ada pada Smartfren Andromax R2 telah dilapisi dengan pelindung layar anti gores Dragontraill Glass. Meskipun resolusinya masih sekelas HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi, namun untuk visualisasinya tetap jernih dan terang sehingga nyaman di mata karena jenis layar yang dibekalkan telah mengsungung teknologi OGS. So, pastinya spesifikasi Andromax R2 pada bagian layar yang oke punya ini akan mampu menghasilkan tampilan visual yang memanjakan mata.

Performa Mumpuni Berkat Chipset Snapdragon 415 Berkekuatan Prosesor Octa-core 1,4 GHz

Dari jajaran ponsel pintar lokal yang ada, spesifikasi Smartfren Andromax R2 merupakan salah satu produk yang menghadirkan performa dapur pacu dengan komponen terbaik. Bukan hanya pada keluarga Andromax 4G saja, tetapi diantara seluruh vendor lokal yang ada. Hal ini terlihat pada chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang ditenagi oleh processor Octa-core 1.4 GHz yang menjadi andalan ruang mesin pada Smartfren Andromax R2 ini. Kombinasi komponen tersebut cukup membuat ruang olah data pada ponsel ini akan bekerja lebih maksimal dan lancar. Lalu, Andromax R2 juga telah dibekali dengan RAM 2 GB. RAM berukuran besar tersebut akan mengoptimalkan kinerja serta memungkinkan proses secara multitasking untuk aplikasi-aplikasi berkapasitas besar. Kemudian, Smartfren Andromax R2 ini juga siap memberikan tampilan grafis terbaiknya, karena telah menggunakan gpu Adreno 405 sebagai kartu pengolah grafis yang siap menjalankan game-game dan video kelas atas. Sementara itu, sebagai pengendali seluruh proses kerja dari sektor dapur pacu, spesifikasi Smartfren Andromax R2 mempercayakannya pada platform sistem operasi Android Lollipop yang tentu saja selain fiturnya menarik, juga prosesnya ringan dan hemat energi.

spesifikasi smartfren andromax r2

Memori ROM Ekstra Luas 16 GB Plus Slot MicroSD Eksternal Hingga 32 GB

Selain dapur pacu yang tangguh, spesifikasi Smartfren Andromax R2 juga telah dibekali dengan ruang penyimpanan file yang sangat luas. Hal ini menyesuaikan kebutuhan dari proses yang berjalan pada sekto olah data agar tidak terkendala ataupun tersendat karena kehabisan memori. Untuk sektor ini, Smartfren Andromax R2 dibekali dengan ruang memori yang sangat luas dan lebih dari cukup untuk mengcover seluruh kebutuhan penyimpanan. Mulai dari memori internal, Smartfren Andromax R2 dibekali dengan ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas ini tergolong sangat luas untuk menampung seluruh file-file internal berupa sistem dan aplikasi juga file-file eksternal seperti hiburan dan file pribadi. Lalu, apabila kawan Begawei memiliki file lainnya yang berkapasitas lebih besar misalnya video, foto atau audio juga file yang sifatnya eksternal maka dapat juga disimpan pada memori tambahan pada yang sudah disediakan pada Smartfren Andromax R2 ini. Memori tambahan tersebut berupa slot MicroSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas 32 GB. Jadi selain bertenaga, spesifikasi Andromax R2 ini juga memberikan ruang penyimpanan file yang ekstra longgar.

separator

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Maksimalkan Kebutuhan Fotografi

Membahas soal fotografi, spesifikasi Smartfren Andromax R2 juga telah membawa senjata andalan yang siap memenuhi segala kebutuhan dokumentasi dengan maksimal dan modern. Apabila pada Andromax R hanya dibekali dengan kamera berukuran 8 MP dan 5  MP, kini untuk Andromax R2 telah dimaksimalkan. Pada kamera andalan atau kamera utama, Smartfren Andromax R2 mengusung perangkat kamera berkekuatan 13 MP. Bukan hanya berukuran besar dengan resolusi bagus saja, tetapi kemaksimalan hasil jepretan juga didukung dengan adanya sensor BSI, autofocus, juga dual LED flash yang tersemat pada kamera utama ini. Selain itu, Smartfren Andromax R2 juga didukung oleh sentuhan fotografi berteknologi canggih seperti geo-tagging, touch focus, face detection, juga gesture remote control juga memaksimalkan dokumentasi menjadi lebih berkualitas. Sementara pada bagian depan ponsel, Smartfren Andromax R2 dibekali kamera sekunder berukuran 5 MP. Dimana kamera tersebut termasuk mumpuni sebagai media foto selfie juga untuk melakukan panggilan video call. Selain fotografi, dokumentasi berupa video pada ponsel pintar ini juga terdukung dengan kualitas tinggi, yaitu 1080 piksel. Secara umum, spesifikasi Smartfren Andromax R2 pada sektor fotografi ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

spesifikasi hp smartfren andromax r2

Smartphone Dual SIM Card VoLTE Edition yang Sudah Support Jaringan LTE

Saatnya kita membedah spesifikasi Smartfren Andromax R2 pada bagian konektivitas. Dengan bekal kekuatan branding sebagai penyedia layanan komunikasi seluler dengan kecepatan akses data yang sudah diakui, tentunya Smartfren telah membekali smartphone terbarunya ini dengan kelengkapan teknologi komunikasi seluler terbaik. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, Smartfren Andromax R2 ini merupakan seri smartphone VoLTE yang menjanjikan kecepatan akses internet yang stabil. Smartfren sendiri menempatkan dual slot SIM Card GSM-CDMA pada produk barunya ini. Sama seperti seri Andromax lainnnya, slot SIM card yang mendukung akses internet pada Smartfren Andromax R2 ini adalah slot CDMA yang sudah built-in dengan kartu seluler Smartfren. Spesifikasi teknis Andromax R2 pada bagian konektivitas telah mendukung jaringan internet Smartfren Andromax 4G LTE Advance yang nantinya bisa sobat manfaatkan untuk mengaktifikan fitur VoLTE. Selain akses internet, Andromax R2 juga menyediakan konektivitas lengkap pada fitur-fitur jarak dekat. Untuk fitur konektivitas jarak dekat, smartphone Smartfren Andromax R2 juga ini telah dibekali dengan fitur yang lengkap dan fungsional, seperti Hotspot dan juga WiFi. Kedua fitur tersebut akan membantu kawan Begawei untuk bisa mengakses internet secara gratis. Kemudian, aktivitas berbagi data juga didukung secara nirkabel maupun menggunakan kabel, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth serta microUSB v2.0. Terakhir spesifikasi Andromax R2 untuk sistem navigasi juga sudah lengkap dengan kehadiran sistem navigasi A-GPS untuk kebutuhan pemetaan sobat semua dengan tingkat keakuratan yang maksimal.

Kebutuhan Daya Dipasok Baterai Berkapasitas 2.320 mAh

Setelah kita mengupas tuntas dari tampilan desain fisik hingga jaringan datanya, pada bagian terakhir ini kita membedah spesifikasi Smartfren Andromax R2 di bagian suplai dayanya. Memiliki komponen hardware tangguh dan piranti yang lengkap, tak ada artinya apabila tidak diikuti dengan besaran suplai daya yang maksimal. Untuk keperluan suplai daya dari smartphone terbarunya ini, Smartfren menyematkan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas standar, yakni 2.700 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan dayanya, baterai berkapasitas 2.700 mAh yang ada pada Smartfren Andromax R2 tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah ke bawah, maka kebutuhan daya smartphone terbaru dari Smartfren ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone Smartfren Andromax R2 ini mampu menopang kebutuhan daya selama lebih dari seharian. Jika digunakan secara kontinyu, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Smartfren Andromax R2 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar saja.

Kelebihan dan Kekurangan Smartfren Andromax R2

Bicara soal nilai lebih dari Smartfren Andromax R2 ini tentunya ada pada sektor konektivitas yang menjanjikan kecepatan akses internet yang stabil. Selain itu, bagian visual pada smartphone ini juga sudah didukung oleh panel layar IPS OGS 5 inci yang mampu menampilakan display visual yang bagus. Kemudian, lini fotografi pun juga hadir dengan duet kamera berkemampuan cukup baik. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel perbandingan kelebihan Smartfren Andromax R2 dan kekurangan Smartfren Andromax R2.

Kelebihan Smartfren Andromax R2
  • Dual SIM card (GSM dan CDMA)
  • Support 4G LTE
  • Desain elegan dengan warna menarik
  • Bodi ramping
  • Layar luas 5.0 inci
  • Material frame metal
  • Dilengkapi Dragontraill Glass
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 415
  • Processor Octa-core 1.4 GHz
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 GB
  • ROM 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetoooth v4.0
  • Baterai 2.320 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan Smartfren Andromax R2
  • Resolusi layar masih HD
  • Navigasi Masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Smartfren Andromax R2

Setelah beres membahas spesifikasinya, kini saatnya kita membahas kisaran harga Smartfren Andromax R2 ini. Untuk pasar gadget lokal, Smartfren memang selalu menyuguhkan produk-produk modern berteknologi canggih dengan harga bersahabat. Sementara, untuk penentuan harga juga tak lepas dari spesifikasi yang ada pada Andromax R2. Banderol harga Smartfren Andromax R2 dipengaruhi oleh beberapa faktor yang dibawanya, antara lain layar 5 inci yang didukung oleh resolusi bagus dan komponen mesin handal serta perlindungan yang maksimal. Pada sektor dapur pacunya, Andromax R2 didukung oleh prosesor Octa-core 1.4 GHz dan juga RAM 2 GB. Selain itu, kisaran harga jual Smartfren Andromax R2 di pasaran juga dipengaruhi oleh lini fotografinya yang merupakan salah satu lini fotografi terbaik di kelasnya juga tak melupakan sektor konektivitas serta kapasitas baterai yang tangguh pada ponsel ini. So, dari sekilas kesimpulan tersebut, kira-kira harga Smartfren Andromax R2 ini berapa ya?

harga smartfren andromax r2

harga smartfren andromax r2 terbaru

Dari informasi yang Begawei dapatkan, rupanya harga Smartfren Andromax R2 ini memang dipatok dengan nominal harga yang cukup bersahabat. Di pasaran, smartphone terbaru dari Smartfren ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan. Sebuah harga yang sangat bersahabat memang. Apalagi, dengan iming-iming teknologi VoLTE pada Smartfren Andromax R2 yang memungkinkan kita melakukan panggilan di jaringan LTE, tentu akan memberikan value yang lebih pada ponsel pintar yang satu ini. Hal ini pulalah yang menyebabkan kisaran harga Smartfren Andromax R2 sedikit lebih mahal dari seri Andromax 4G lainnya. Jika kita kembali meniliki spesifikasi teknisnya, memang smartphone ini memiliki kualitas yang cukup baik pada masing-masing sektornya. Hal ini tentunya akan membuat peluangnya di pasar gadget lokal menjadi cukup bagus. Selain itu, harga Smartfren Andromax R2 ini pun juga masih berada di bawah rata-rata harga smartphone pemula lain dari vendor asal Tiongkok atau Korea Selatan.

Harga Smartfren Andromax R2
Sekitar Rp 1.600.000,-

Harga Smartfren Andromax R2 ini memang dibanderol dengan nominal yang cukup terjangkau. Namun tidak serta merta mengurangi kualitas yang ada. Seperti kita ketahui, Smartfren memang salah satu vendor ponsel lokal yang getol merilis ponsel-ponsel murah. Dengan harga Smartfren Andromax R2 yang sangat terjangkau ini, Smartfren semakin mempertegas eksistensi mereka di pasar gadget murah Indonesia. Kehadiran Andromax R2 memang disesuaikan dengan permintaan pasar gadget Tanah Air yang begitu tinggi terhadap ponsel murah, namun tetap berkualitas. Harga Andromax R2 yang berada pada level Rp 1,6 jutaan ini bisa menjadi nilai jual yang sangat menarik bagi calon pembelinya. Nilai plus yang menjadi ‘jualan utama’ Smartfren tentu saja iming-iming konektivitas super cepat 4G LTE Advance, selain tentunya harga Smartfren Andromax R2 yang pas di kantong. Nah sekian dulu review yang Begawei sajikan pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Smartfren Andromax R dan AccessGo 4E.

Spesifikasi Smartfren Andromax R2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / LTE FDD
  • 2G bands
    GSM 900 & 1800 & 1900 Mhz
  • 3G bands
    CDMA 2000 1x Evdo Rev.A 800 Mhz
  • 4G bands
    LTE FDD 800, 850, 1800 & 2600Mhz / LTE TDD 2300Mhz
  • Kecepatan
    LTE, EVDO Rev. A up to 3.1 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, 20 Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    142.2 x 70.6 x 7.7 mm
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual Sim (GSM-CDMA)
Layar
  • Tipe
    IPS OGS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Dragontraill Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 415
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, Sensor BSI, Autofocus, Dual LED Flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, gesture remote control
  • Video
    Full HD 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, Wide Angle, Fixed Focus, LED Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, MP3, WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light, Gyroscope
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2.320 mAh

Produk Lainnya dari Smartfren

Top