Home » Produk » Polytron Zap 6 Posh

Harga Polytron Zap 6 Posh dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Posh – Tahun 2016 tampaknya menjadi momentum kebangkitan vendor lokal untuk ikut serta bertarung di pasar smartphone Tanah Air. Mengikuti jejak Axioo, produsen perangkat pintar Polytron juga melakukan hal serupa dengan merilis rentetan flagship baru di awal tahun ini. Produk yang paling fresh adalah seri smartphone Polytron Zap 6 Posh yang menjadi produk pertama vendor lokal yang dulu dikenal sebagai produsen peralatan rumah tangga tersebut. Polytron sendiri merilis smartphone terbarunya ini untuk ditujukan untuk segmen entry level. Mengusung nama Polytron Zap 6 Posh, kendati menyasar segmen sejuta umat, namun untuk spesifikasi teknis sudah termasuk gahar dan bisa diadu dengan para kompetitornya di kelas yang sama. Berkode produksi 4G501, Polytron Zap 6 Posh akan melengkapi line-up smartphone Polytron setelah sebelumnya vendor merilis Polytron Zap 6 Cleo pada tahun 2015 yang lalu. Hadirnya Polytron Zap 6 Posh ke pasaran nasional juga bisa menjadi indikasi jika Polytron tak main-main sebagai vendor lokal yang patut diperhitungkan.

polytron zap 6 posh

Menyasar segmen entry-level, secara teknis memang Polytron Zap 6 Posh tampil tak terlalu mencolok. Dengan dibekali layar IPS LCD 5 inci beresolusi 720 x 1.280 piksel dan kerapatan layar 294 ppi, untuk segi visualisasinya memang kentara smartphone kelas menengah. Namun menariknya pada layarnya ini, pada Polytron Zap 6 Posh sudah disematkan teknologi layar 2,5D Curved Screen yang membuat tampilan visualisasinya lebih berkelas. Sementara di bagian mesinnya, smartphone Polytron seri Zap 6 Posh disematkanlah chipset MediaTek MT6735A yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1,3 GHz. Lantas guna mendukung kinerja operasional Polytron Zap 6 Posh agar lebih responsif, pada bagian komponen hardwarenya juga sudah disertai RAM 2 GB. Kemudian di sektor perangkat kameranya, smartphone ini dipersenjatai kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP plus fitur Fixed Focus. Terakhir untuk teknologi konektivitas Polytron Zap 6 Posh juga tak kalah mentereng dengan kompabilitas jaringan 4G LTE yang siap menyuguhkan akses internet super ngebut layaknya smartphone masa kini. Itulah spesifikasi singkat dari ponsel pintar terbaru lansiran Polytron ini. Nah biar lebih jelasnya lagi, berikut ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Polytron Zap 6 Posh yang kami sajikan khusus untuk sobat Begawei semua. Yuk simak bareng-bareng!

hp polytron zap 6 posh

Review Polytron Zap 6 Posh

Smartphone Low-end Berlayar 5 Inci dengan Tampilan Mewah Berbingkai Frame Metalik

Pada segmen pembuka ini, Begawei akan lebih dulu mengajak sobat untuk membedah sisi eksterior dari spesifikasi Polytron Zap 6 Posh ini. Dimana untuk sektor yang satu ini, smartphone Polytron seri Zap 6 Posh tampil cukup menjanjikan lewat konsep desain yang dibawanya. Mengusung desain candybar, smartphone ini dirancang dengan sudut membulat tipis di masing-masing ujungnya namun lebih tegas. Smartphone Polytron Zap 6 Posh ini juga tampak eksklusif lewat frame metalik yang mewah. Didukung dengan material solid, untuk dimensinya juga cukup slim lewat ukuran yang dimilikinya mencakup ukuran 142,95×72,97 dengan ketebalan 7,8 mm. Bobotnya sendiri sangat ringan hanya berkisar 135,8 gram saja. Beranjak pada sektor visualnya, layar pada Polytron Zap 6 Posh terbilang mumpuni dengan layar 5,5 inci berpanel IPS LCD 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar 294 ppi. Dengan resolusi dan juga kerapatan yang standar, maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh layar Polytron Zap 6 Posh pun tidak akan setajam smartphone kelas atas. Namun dengan adanya tampilan user interface Fira OS UI membuat layarnya lebih terasa hidup. Istimewanya lagi, pada bagian layar smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar kaca curved edge 2.5D yang turut berkontribusi dalam menyuguhkan visualisasi menjadi lebih mentereng. Selain itu, kehadiran lapisan Full Laminated 2.5D juga bisa melindungi permukaan layar pada spesifikasi Polytron Zap 6 Posh dari goresan akibat pemakaian.

Performa Maksimal Berkat Prosesor Quad-core 1,3 GHz dan RAM 2 GB

Pada segmen selanjutnya, setelah kita puas dengan tampilan dan visual dari spesifikasi Polytron Zap 6 Posh, selanjutnya Begawei akan mengulik spesifikasi teknis di bagian jeroannya. Untuk detail spesifikasi ruang mesinnya sendiri, ternyata pada sektor olah performanya Polytron juga sudah membekali smartphone terbaru seri Zap 6 Posh ini dengan bekal komponen hardware yang mumpuni. Seolah ingin mengimbangi kualitas dan kecanggihan display visualnya, ruang dapur pacu pada Polytron Zap 6 Posh juga dipersenjatai dengan bekal komponen hardware yang handal, seperti chipset MediaTek MT6735A dan prosesor Quad-core 1,3 Ghz Cortex A-53. Kombinasi kedua hardware pada ruang dapur pacu Polytron Zap 6 Posh tersebut tentunya akan memberikan kemampuan olah data yang optimal untuk smartphone di kelas menengah ke bawah ini. Kemudian guna mendukung kinerja operasional menjadi lebih smooth, handset yang satu ini juga telah disempurnakan dengan RAM 2 GB. Dengan dukungan RAM yang cukup besar ini, dijamin aktivitas multitasking sobat Begawei pada Polytron Zap 6 Posh ini akan berjalan lancar tanpa hambatan. Lalu untuk urusan perfoma grafisnya, Polytron mempercayakan olah grafis pada GPU jenis Mali-T720MP3 yang siap menampilkan performa grafis menjadi lebih detail untuk kebutuhan entertainment sobat semua. Melengkapi spesifikasi Polytron Zap 6 Posh di ruang permesinannya, smartphone ini sudah berjalan di platform terbaru Android lewat OS 5.1.1 (Lollipop) yang siap hadir dengan banyak fitur seru dan tampilan menarik.

spesifikasi polytron zap 6 posh

Kebutuhan Penyimpanan Data Andalkan ROM 16 GB dan Dukungan Slot MicroSD Eksternal

Berbekal spesifikasi gahar di kelasnya, tak akan lengkap tanpa kehadiran memori on-board yang lapang untuk melancarkan kinerja operasionalnya. Untuk mewadahi kebutuhan penyimpanan data sobat Begawei yang kian beragam, spesifikasi Polytron Zap 6 Posh kali ini sudah disertai dengan memori penyimpanan data yang cukup lega yaitu ROM berkapasitas 16 GB. Untuk ukuran smartphone low-end, kapasitas sebesar 16 GB yang hadir pada Polytron Zap 6 Posh merupakan sebuah kelebihan. Dengan memori internal seluas 16 GB, sobat Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan ruang memori yang sangat besar. Selain itu seolah ingin memanjakan penggunanya, Polytron Zap 6 Posh ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 32 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi Polytron Zap 6 Posh ini dipastikan sangat berguna bagi kawan Begawei untuk mengakomodir segala penyimpanan file yang memiliki ukuran lebih besar pada sebuah smartphone.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP Siap Jadi Senjata Andalan pada Lini Fotografi

Datang sebagai smartphone modern, tentunya spesifikasi Polytron Zap 6 Posh wajib dipersenjatai dengan kamera mumpuni untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Mengenai spesifikai teknis di bagian fotografinya memang tidak ada yang terlalu istimewa, meskipun untuk fiturnya termasuk sudah lengkap di kelasnya. Sebagai kamera utama atau primer, Polytron Zap 6 Posh masih percaya dengan kamera berukuran 8 MP yang menjadi trend kamera smartphone entry level. Kamera yang terletak di sisi belakang itu sanggup menghasilkan foto yang cukup berkualitas. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini, seperti misalnya fitur Autofocus dan juga LED Flash yang berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto. Dengan adanya tambahan fitur-fitur fungsional tersebut, kawan Begawei bisa menggunakan smartphone Polytron Zap 6 Posh ini untuk menghasilkan bidikan foto yang sangat baik, meski berada di tempat minim cahaya sekalipun. Tak lupa, lini fotografi pada smartphone Polytron edisi Zap 6 Posh pun juga sudah dibekali dengan fitur olah fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, serta fitur HDR. Selain hanya bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto, kamera primer pada smartphone ini bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup bagus dengan resolusi [email protected] fps. Terakhir, untuk melengkapi spesifikasi teknis Polytron Zap 6 Posh di lini fotografinya, terdapat pula kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di atas layarnya. Kamera depan tersebut meski hanya berkekuatan lensa 5 MP namun sudah berteknologi Fixed Focus sehingga sangat bisa diandalkan untuk menunjang kebutuhan selfie ataupun video call sobat Begawei dengan lebih baik. Apabila dibandingkan dengan produk lain, tentu saja spesifikasi Polytron Zap 6 Posh di bagian fotografi ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya.

spesifikasi hp polytron zap 6 posh

Fitur Konektivitas Modern dan Sudah Support Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, Begawei tak lupa untuk mengajak sobat semua membedah spesifikasi Polytron Zap 6 Posh di bagian konektivitasnya. Di masa kini, kebutuhan berinteraksi menggunakan smartphone kian kompleks. Untuk itulah indikator kualitas smartphone biasanya juga dilihat dari fitur konektivitasnya. Pada spesifikasi di bagian konektivitasnya, smartphone terbaru racikan Polytron ini dibekali dengan slot dual SIM card yang pastinya sangat fungsional dalam menunjang kebutuhan seluler sobat semua. Untuk keperluan akses data, Polytron Zap 6 Posh juga hadir dengan teknologi 4G LTE. Dengan teknologi 4G LTE, kawan Begawei bakal disuguhkan akses internet super ngebut, dimana ponsel pintar Polytron seri Zap 6 Posh akan membawa sobat untuk mampu mendownload dengan speed hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa mengunggah file dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Selain koneksi di jalur 4G LTE, sobat juga bisa menikmati koneksi 2G Edge dan 3G HSPA pada Polytron Zap 6 Posh. Tak berhenti sampai disini saja, ponsel cerdas besutan Polytron ini juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi jarak dekat yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot untuk akses internet tanpa kartu SIM. Tersedia pula Bluetooth v4.0 dan USB v2.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Polytron Zap 6 Posh pada bagian konektivitas, Polytron juga telah membekali perangkat barunya ini dengan teknologi navigasi A-GPS.

Pasokan Daya Minimalis dengan Baterai Berkapasitas 2.150 mAh

Setelah puas membahas spesifikasi Polytron Zap 6 Posh di berbagai sektornya, selanjutnya kita tentu tak boleh lupa pada satu piranti yang tak kalah pentingnya, yaitu suplai daya. Jika kita perhatikan spesifikasi pada layar, dapur pacu, serta konektivitas, smartphone yang satu ini cenderung memiliki konsumsi daya yang boros. Sayangnya untuk memenuhi kebutuhan daya baterai yang besar tersebut, Polytron Zap 6 Posh ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar saja. Tercatat, kali ini Polytron menyematkan jenis baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 2.150 mAh saja. Untuk ukuran smartphone kelas menengah ke bawah memang kapasitasnya sudah ideal. Namun mengingat untuk spesifikasi dari Polytron Zap 6 Posh ini cukup lengkap dan mumpuni di tiap sektornya, maka Begawei sarankan sobat untuk membeli unit powerbank. Apalagi untuk sobat Begawei yang sering menggunakan smartphone secara over atau oudoor, maka unit portable charger sangat dibutuhkan mengingat spesifikasi Polytron Zap 6 Posh ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar saja.

Kelebihan dan Kekurangan Polytron Zap 6 Posh

Ngomong-ngomong soal kelebihan atau kekurangan yang ada pada Polytron Zap 6 Posh ini tentu kita bisa menyebut beberapa sektor pada spesifikasinya. Untuk urusan desain fisik dan ketahanan layar, rasanya smartphone terbaru buatan Polytron ini memiliki kualitas terbaik di kelasnya karena sudah mengusung teknologi tinggi. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone ini tentunya adalah jaringan 4G LTE dan juga dukungan spesifikasi mesin yang cuku tangguh. Selain itu, keberadaan kamera 8 MP dan 5 MP pun juga menambah nilai jualnya. Kemudian, kekurangannya apa ya? Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan tabel kelebihan Polytron Zap 6 Posh dan kekurangan Polytron Zap 6 Posh.

Kelebihan Polytron Zap 6 Posh
  • Desain simple namun menarik
  • Layar 5 Inchi IPS LCD
  • Dilapisi Full Lamination + 2.5D (curved screen)
  • Tampilan atraktif dengan UI Fira
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735A
  • Prosesor Quad-core 1,3 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720
  • Memori interna 16 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP Fixed Focus
  • Dual SIM card GSM
  • Kompatibel jaringan 4G LTE
  • Harga terjangkau
Kekurangan Polytron Zap 6 Posh
  • Teknologi navigasi sekelas A-GPS
  • Kapasita baterai minimalis

Harga Polytron Zap 6 Posh

Akhirnya setelah bersama-sama kita mengulas spesifikasi teknis di berbagai sektornya, sekarang tiba momen yang paling pas untuk membicarakan kisaran harga Polytron Zap 6 Posh ini. Akan tetapi sebelum kita berbicara terlalu jauh mengenai banderol harganya, kita akan lebih dulu mereview singkat mengenai spesifikasi teknis dari ponsel pintar racikan Polytron yang bernama Zap 6 Posh. Datang menyasar segmen menengah ke bawah, Polytron Zap 6 Posh mengadopsi layar IPS LCD 5 inci, beresolusi 720 x 1.280 piksel dan kerapatan layar 294 ppi. Spesialnya, pada komponen layarnya ini, Polytron menggunakan teknologi layar 2,5D Curved Screen yang membuat tampian visualisasinya lebih mewah. Kemudian untuk bagian mesinnya, smartphone ini mengusung chipset MediaTek MT6735A yang ditenagai prosesor Quad-core 1,3 GHz. Komposisi pada bagian mesin ini sedikit banyak memang akan berpengaruh pada harga Polytron Zap 6 Posh di pasaran. Apalagi spesifikasi di bagian teknis tersebut disempurnakan dengan RAM 2 GB yang siap menyuguhkan performa maksimal. Lalu untuk kameranya, Polytron mengusung kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP plus fitur Fixed Focus. Terakhir, spesifikasi di bagian konektivitasnya juga tak kalah unggul lewat dukungan jaringan 4G LTE. Dengan spesifikasi singkat di atas, kira-kira berapa ya harga Polytron Zap 6 Posh di pasaran?

harga polytron zap 6 posh

harga polytron zap 6 posh terbaru

Mengenai kisaran harga Polytron Zap 6 Posh, rasanya sobat Begawei tidak perlu khawatir. Lantaran smartphone ini meski terasa menjanjikan di sekujur sektornya, namun tetap saja akan dilabeli dengan harga super kompetitif. Lahir dari vendor lokal, Polytron Zap 6 Posh hanya akan dibanderol dengan harga mulai 1.699.000 saja. Wow, dengan harga yang ditawarkannya ini jelas sangat menggiurkan bukan? Apalagi jika sobat Begawei bandingkan dengan ragam spesifikasi serta fitur yang dibawa, tentu dengan harga Polytron Zap 6 Posh yang tidak sampai Rp 2 jutaan adalah sebuah nominal harga yang sangat ideal. Meski pada salah satu sektornya ada sedikit catatan, namun hal tersebut tak lantas mengurangi daya pikat smartphone Polytron edisi Zap 6 Posh ini di pasaran. Bertarung di segmen terketat, harga Polytron Zap 6 Posh yang ditawarkan oleh vendor lokal Indonesia ini memang cukup menggiurkan.

Harga Polytron Zap 6 Posh
Sekitar Rp 1.699.000,-

Jika melihat banderol harga Polytron Zap 6 Posh yang tak sampai Rp 2 jutaan, tentu ini merupakan kabar baik bagi konsumen di segmen pemula. Meski bisa dibilang tak seagresif pabrikan gadget lokal lainnya, namun hal tersebut bukan berarati Polytron tak memiliki taji di jagat industri smartphone. Terbukti pada tiap produk yang diluncurkannya, Polytron selalu konsisten menghadirkan smartphone berspesifikasi tinggi tanpa mengorbankan kualitas di tiap-tiap komponennya. Termasuk dengan rilisnya Polytron Zap 6 Posh ke pasaran, hal ini bisa menjadi momentum yang pas buat perusahaan untuk menunjukkan taringnya di segmen sejuta umat. Meski dirakit oleh anak bangsa, namun melihat kesungguhan Polytron dalam meracik Zap 6 Posh, jelas ponsel pintar yang satu ini siap menajdi alternatifmenarik di segmen pemula. Apalagi dengan biaya produksi yang bisa ditekan, membuat harga Polytron Zap 6 Posh menjadi sangat kompetitif di kelasnya. Nah, melihat itu semua tentunya smartphone ini sangat recommended untuk dimiliki. So, buat kamu yang sudah tak sabar untuk menebus harga Polytron Zap 6 Posh yang murah meriah ini, tunggu sampai pihak vendor memasarkannya secara nasional ya! Baca juga ulasan menarik Begawei lainnya mengenai Polytron Zap 6 Cleo dan Evercoss Elevate Y3 Plus.

Spesifikasi Polytron Zap 6 Posh

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 28 Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Full Lamination + 2.5D (curved screen)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6735A
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP, Fixed Focus
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2.150 mAh

Produk Lainnya dari Polytron

Top