Home » Produk » Polytron Zap 6 Cleo

Harga Polytron Zap 6 Cleo dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v4.4

Spesifikasi dan Harga Polytron Zap 6 Cleo – Diterapkannya aturan mengenai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) rupanya dimanfaatkan betul oleh vendor smartphone lokal. Dengan diterapkannya aturan tersebut, maka vendor lokal pun mampu bersaing dengan perusahaan asing yang semakin membanjiri pasar gadget nasional dengan produk-produknya. Hal ini pula lah yang membuat Polytron kembali memutuskan untuk bermain di pasar perangkat pintar di Tanah Air. Lewat produk smartphone terbarunya, yakni Polytron Zap 6 Cleo, pabrikan lokal tersebut menandai comeback-nya pada awal tahun 2016 ini. Sebetulnya, Polytron bukan pemain baru di industri gadget Indonesia. Selama beberapa waktu yang lalu, nama Polytron kerap muncul bersama deretan ponsel pintarnya yang kebanyakan menyasar segmen menengah bawah. Melalui Polytron Zap 6 Cleo ini, brand lokal tersebut ingin kembali meramaikan pangsa pasar smartphone yang sudah cukup lama tak mereka jamah. Meski merupakan pabrikan lokal yang sering bermain di level pemula, namun bukan berarti produk ponsel pintar besutan Polytron ini tak memiliki daya saing. Melalui kombinasi teknologi software dan hardware mumpuni, Polytron Zap 6 Cleo pun menawarkan kemampuan olah data yang cukup oke kepada konsumen di Tanah Air.

polytron zap 6 cleo

Berbicara soal spesifikasi yang dibawakan, smartphone lokal Polytron Zap 6 Cleo memang menghadirkan komponen-komponen sesuai segmentasinya. Meski serba sederhana dan standar, namun kekuatan kerjanya tidak boleh dianggap remeh. Membawakan layar tipe IPS LCD kapasitif dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan layar 294 ppi, menjadikan ponsel pintar yang satu ini tetap sanggup menawarkan pemandangan visual yang nyaman di mata. Apalagi pada Polytron Zap 6 Cleo telah disematkan fitur tampilan antar muka Fira UI, sehingga visualisasi menjadi lebih menarik. Seperti pada umumnya, ponsel pintar entry level ini juga dibekali dengan hardware pengolah data yang tidak terlalu mewah, namun tetap sanggup menghasilkan kinerja mumpuni. Pada Polytron Zap 6 Cleo, telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang bekerja dengan tenaga prosesor Quad-core 1.2 GHz. Meskipun untuk dapur pacu masih cukup standar, namun berkat keberadaan RAM 2 GB, ponsel pintar ini tetap sanggup merespon perintah kerja multitasking secara lancar dan optimal. Di sisi lain, Polytron Zap 6 Cleo juga telah sanggup menjadi media dokumentasi dengan mengandalkan duet kamera 8 MP dan 2 MP. Meskipun standar, namun masih lebih baik dibandingkan dengan produk vendor luar negeri sekelas Alcatel. Sekilas, memang smartphone buatan produsen lokal ini hanya dibekali dengan spesifikasi teknis serba standar. Lantas apakah kualitasnya juga biasa-biasa saja? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Polytron Zap 6 Cleo pada segmen-segmen di bawah ini!

hp polytron zap 6 cleo

Review Polytron Zap 6 Cleo

Smartphone Lokal Berdesain Stylish dan Modern

Seperti biasa, pada segmen pembuka ini Begawei akan memulainya dari pembahsan spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo pada penampilan fisiknya. Untuk sektor eksteriornya, smartphone ini menghadirkan desain khas ala vendor lokal Polytron, yang terbalut dengan penampilan cukup stylish dan modern. Meskipun menyasar segmentasi smartphone pemula, namun Polytron Zap 6 Cleo tidak membawakan casing yang kesannya ringkih. Berbalut warna casing dalam dua varian hitam dan putih juga membuatnya mampu tampil dengan kesan lebih tegas. Ponsel pintar yang satu ini juga memberikan kenyamanan pengoperasian lewat dimensi bodi yang berukuran 142.8 x 71,2 x 9.5 mm. Ukuran tersebut memang membuat Polytron Zap 6 Cleo terasa sedikit agak tebal, namun tak akan mengurangi kenyamanannya. Kemudian, smartphone ini juga mengusung layar jenis IPS LCD kapasitif beresolusi HD 720 X 1280 pixels yang mampu menghasilkan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Kualitas visual dari layar tersebut memang masih cukup standar, namun penampilannya tak kalah menarik karena pada Polytron Zap 6 Cleo juga sudah tertanam tampilan antar muka Fira UI. Secara kualitas, memang sektor layar pada smartphone ini sudah cukup bagus. Namun sayangnya ada sedikit catatan minus pada bagian layarnya di mana spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo ini belum disertai dengan sistem proteksi layar khusus, sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Performa Dapur Pacu Standar dengan Dukungan Prosesor Quad-core dan OS Android KitKat

Hadir dengan mengusung desain serta tampilan visual yang tergolong sederhana namun tetap oke, kemudian untuk sektor performanya pun juga ada peningkatan kaulitas. Pada spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo di ruang dapur pacunya ini, kita tetap akan menjumpai spesifikasi jantung dapur pacu yang memiliki performa lumayan bagus. Sebagai smartphone kelas low-end atau pemula, ternyata smartphone ini memiliki bekal yang cukup mumpuni di sektor olah performa. Lini dapur pacu pada Polytron Zap 6 Cleo mengandalkan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang di dalamnya terdapat otak berupa prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex A-53. Untuk smartphone kelas pemula, komponen hardware pada smartphone ini sudah terhitung bagus. Kombinasi chipset dan juga prosesor di dalamnya akan menghasilkan kinerja yang stabil saat mengolah instruksi dari pengguna. Selain itu, performa Polytron Zap 6 Cleo pun juga akan mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM 2 GB pada smartphone ini jelas akan menjadi keunggulan tersendiri karena biasanya smartphone kelas pemula hanya dibekali dengan RAM berkapasitas di bawah 2 GB. Untuk pengolah grafis, Polytron Zap 6 Cleo juga akan didukung kartu GPU jenis Adreno 306 yang akan memberikan pengolahan cukup bagus. Lalu untuk menyempurnakan proses kerja semua perangkat keras tadi, di ruang mesin smartphone ini disematkanlah sistem operasi OS Android v4.4 (KitKat). Meskipun untuk fitur tak sekaya Android OS versi Lollipop, namun pada platform yang dimiliki oleh spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo ini sudah memiliki keistimewaan berupa banyak fitur menarik.

spesifikasi polytron zap 6 cleo

Memori ROM Seluas 16 GB Siap Tampung Segala Jenis File dan Aplikasi

Setelah melihat beberapa sektornya yang memang telah sesuai dengan segmentasi perangkatnya, kini Polytron membekali sesuatu yang lebih pada bagian ruang simpan atau memorinya. Untuk sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo ini memberikan ruang penyimpanan seluas 16 GB yang tentunya akan mampu menampung aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. Memori internal sebesar 16 GB itu akan membuat kawan Begawei lebih leluasa dalam menginstall aplikasi yang dibutuhkan pada smartphone ini. Sedangkan penyediaan slot memori eksternal hingga 32 GB pada Polytron Zap 6 Cleo juga akan membantu dalam menyimpan file yang berada di luar file sistem, seperti video, foto, audio dan lain-lain. Pemberian kapasitas memori eksternal pada Polytron Zap 6 Cleo ini berguna untuk memberikan keleluasaan pengguna agar tidak khawatir kapasitas memori cepat penuh. Untuk itu, dianjurkan untuk kawan Begawei yang gemar menyimpan file-file eksternal tersebut sebaiknya gunakanlah memori eksternal yang telah disediakan pada spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo ini secara maksimal agar tidak mengganggu file lain yang berada di dalam sistem sehingga kinerja akan lebih leluasa.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Selanjutnya, kita akan melihat seberapa hebat ponsel pintar buatan vendor lokal ini mampu mendokumentasikan setiap momen dari kawan Begawei. Pada segmen berikutnya in, kita akan membahas spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo di sektor fotografinya. Karena memang hanya merupakan smartphone kelas pemula, smartphone ini pun hanya dibekali sepasang kamera berkualitas standar. Meski kualitasnya standar, kedua kamera yang ada pada Polytron Zap 6 Cleo ini tetap bisa diandalkan untuk merekam setiap momen berharga kamu. Sebagai kamera utamanya, Evercoss membekali smartphone barunya ini dengan kamera berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Selain itu, kamera utama pada Polytron Zap 6 Cleo yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali berbagai macam fitur fotografi masa kini, seperti fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan juga fitur panorama. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, sudah narang tentu kamera utama smartphone ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tak jelek-jelek amat. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo Plus pada lini fotografi ini juga dibekali dengan kamera depan berukuran 2 MP yang bisa diandalkan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp polytron zap 6 cleo

Brand Lokal Namun Sudah Berteknologi Jaringan Data 4G LTE

Di tengah serbuan vendor asing yang menghadirkan teknologi-teknologi terbaik, Polytron pun mampu menjaga daya saing produk lokal dengan aplikasi teknologi terkini. Salah satunya bisa dilihat dari spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo di bagian konektivitas yang sudah mengusung teknologi seluler terbaik saat ini. Ponsel pintar ini sendiri merupakan ponsel dual SIM, yang bisa menampung dua SIM Card sekaligus untuk aktif bersamaan. Kemudian, untuk memberikan jaminan akses internet yang stabil pada penggunanya, Polytron Zap 6 Cleo pun juga hadir dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Polytron Zap 6 Cleo bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Mau internetan gratis? Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Polytron Zap 6 Cleo ini. Jika Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Oh ya, spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang pastinya bisa digunakan untuk menentukan letak suatu tempat.

Pasokan Daya Disuplai oleh Baterai Berkapasitas 2.300 mAh

Setelah beberapa sektor telah Begawei ulas di atas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama ponsel pintar ini mampu bertahan hidup. Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk smartphone terbarunya ini, Polytron menyematkan baterai berkapasitas standar, yakni 2.300 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya Polytron Zap 6 Cleo, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya Polytron Zap 6 Cleo ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Polytron Zap 6 Cleo

Meski hanya merupakan smartphone lokal, nyatanya Polytron Zap 6 Cleo ini memiliki spesifikasi teknis yang sudah cukup bagus. Kelebihan utama yang ditawarkan oleh smartphone ini tentunya adalah jaringan 4G LTE dan juga dukungan spesifikasi mesin yang cuku tangguh. Selain itu, keberadaan kamera 8 MP dan 2 MP pun juga menambah nilai jualnya. Dan untuk nilai minusnya, smartphone ini belum memiliki sistem proteksi layar yang bagus. Selain itu, resolusi layarnya juga masih standar. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan tabel kelebihan Polytron Zap 6 Cleo dan kekurangan Polytron Zap 6 Cleo:

Kelebihan Polytron Zap 6 Cleo
  • Desain kuat
  • Layar luas 5.0 inci
  • Resolusi HD
  • Sistem Antar muka Fira UI
  • Chipset Snapdragon 410
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Konektivitas Lengkap dengan 4G LTE
  • Kapasitas baterai 2.300 mAh
  • Harga bersahabat
Kekurangan Polytron Zap 6 Cleo
  • Belum ada proteksi layar
  • OS masih Android KitKat
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai Li-Ion

Harga Polytron Zap 6 Cleo

Bagaimana? Sudah cukup puas dengan ulasan spesifikasi yang Begawei berikan? Setelah sektor demi sektor Begawei kupas habis, kini saatnya kita membahas harga Polytron Zap 6 Cleo di pasaran. Berbicara soal harga, tentu kita juga harus menilik kembali spesifikasinya di masing-masing sektor. Secara spesifik, smartphone racikan vendor lokal Polytron ini memang tak secanggih smartphone lansiran vendor asal Tiongkok atau Korea. Kali ini, Polytron Zap 6 Cleo hadir dengan layar 5 inci. Meski resolusinya rendah, namun dengan ukuran yang sangat luas layar tersebut akan menghadirkan visualisasi yang optimal. Selain itu, performa ponsel pintar racikan Polytron ini juga didukung oleh kehadiran prosesor Quad-core 1.2 GHz yang bertandem dengan RAM berkapasitas 2 GB di ruang dapur pacunya. Hal ini pula lah yang mempengaruhi banderol harga Polytron Zap 6 Cleo Plus di pasaran. Apalagi, smartphone yang satu ini juga sudah mendukung teknologi jaringan data 4G LTE. Pastinya ini akan semakin menguatkan nilai jualnya di pasaran. Secara umum, kualitas spesifikasi pada smartphone ini bahkan lebih baik bila dibandingkan dengan sesama smartphone merek lokal lainnya. Lalu dengan bekal spesifikasi seperti di atas tadi, kira-kira harga Polytron Zap 6 Cleo mahal tidak ya?

harga polytron zap 6 cleo

harga polytron zap 6 cleo terbaru

Sesuai segmentasi yang disasarnya, ponsel pintar merek lokal ini dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat. Dari informasi yang kami peroleh, harga Polytron Zap 6 Cleo ini berkisar pada angka Rp 1,6 jutaan. Harga di bawah Rp 2 juta tersebut memang sangat sesuai dengan pasaran lokal di Indonesia, serta cukup terjangkau untuk kalangan pemula. Harga yang tergolong murah ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti peracikannya memang dilakukan di Indonesia. Kemudian komponen yang dibawakan juga termasuk hardware kelas pemula. Meski merupakan smartphone kelas pemula, namun Polytron Zap 6 Cleo ini tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Nilai jual utama yang dibawa oleh Polytron tentu saja akses internet yang mengusung teknologi jaringan data 4G LTE. Dengan bekal harga Polytron Zap 6 Cleo yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. Untuk memasuki persaingan di pasaran, bukanlah hal yang sulit bagi. Hal ini karena dari harga Polytron Zap 6 Cleo dan spesifikasi sudah cukup kompetitif dan siap bersaing dengan produk dari vendor-vendor asing atau brand lokal lainnya.

Harga Polytron Zap 6 Cleo
Sekitar Rp 1.600.000,-

Bicara soal harga Polytron Zap 6 Cleo, tentunya adalah hal menarik. Dalam rangka comeback-nya ke pasar gadget nasional, Polytron ternyata menawarkan sebuah perangkat yang memiliki kualitas cukup baik. Selain ukuran layar yang pastinya lega, spesifikasi teknis Polytron Zap 6 Cleo di ruang dapur pacu pun juga mendukung pengolahan data tingkat tinggi. So, smartphone lansiran perusahaan yang dulu dikenal sebagai produsen peralatan rumah tangga ini sebenarnya sudah bisa kamu andalkan untuk segala kebutuhan, baik itu chatting, gaming atau keperluan multimedia lainnya. Dengan banderol harga Polytron Zap 6 Cleo yang cukup pas di kantong, tentunya hal ini akan semakin memudahkan konsumen. Bagi konsumen yang memang memilih produk lokal, tentu smartphone produksi Polytron ini bisa menjadi pilihan. Selain spesifikasi teknis sudah cukup bagus, harga Polytron Zap 6 Cleo pun juga sangat bersahabat. Bagaimana, tertarik membelinya? Baca juga ulasan Begawei mengenai Axioo Venge dan Advan Barca S4X.

Spesifikasi Polytron Zap 6 Cleo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 14 January 2016
Desain
  • Dimensi
    142.8 x 71.2 x 9.5 mm
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v4.4.4 (KitKat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2.300 mAh

Produk Lainnya dari Polytron

Top