Home » Produk » Panasonic T50

Harga Panasonic T50 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Panasonic T50 dan Spesifikasi – Persaingan dalam dunia smartphone di tanah air semakin ketat saja. Hal ini terlihat dari berbagai produsen gadget yang begitu gencarnya untuk terus memproduksi dan berinovasi dalam menciptakan produk mereka. Tak ketinggalan juga, Panasonicpun juga ikut meramaikan jajaran persaingan gadget di ranah tanah air kita ini dengan meluncurkan produk smartphone barunya yaitu Panasonic T50. Pabrikan tersebut tampaknya juga ingin ikut meramaikan pasar gadget yang semakin ramai dengan menghadirkan smartphone yang berkualitas dengan harga terjangkau. Panasonic T50 yang dikabarkan dirilis pada bulan Maret 2016 tersebut tampaknya memang menargetkan pada pasar yang menjangkau di berbagai kelas. Namun, jangan salah, walaupun Panasonic T50 ini bisa dikatakan sebagai ponsel pintar kelas menengah bawah, smartphone yang satu ini tetap dibekali spesifikasi yang cukup gahar dan mampu bersaing dengan ponsel pintar lain.

panasonic t50

Menyasar pada segmen entry-level, tentunya jika dilihat dari tampilan memang tidak terlalu mencolok dan terkesan sederhana. Dengan ukuran layar 4,5 inci beresolusi 480 x 854 pixels dan kerapatan layarnya 218 ppi. Segi visualisasinya tersebut menyiratkan bahwa Panasonic T50 ini memang ditujukan untuk kelas menengah bawah. Akan tetapi, yang menjadi nilai tambahnya, Panasonic T50 ini dibekali dengan layar tipe IPS LCD capacitive touchscreen, dengan 16 M colors yang menjadikan tampilan layarnya semakin terlihat elegan. Di samping itu, pada segmen permesinannya, Panasonic T50 ini dipersenjatai dengan prosesor Quad-Core 1,3 GHz yang didukung RAM yang berkapasitas 1 GB sehingga akan lebih mendukung kinerja operasional dari smartphone Panasonic T50 ini. Selain itu, pada bagian kameranya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 5 MP auto focus & LED flash dan kamera depan 2 MP. Namun, untuk konektivitasnya, Panasonic T50 ini masih mengandalkan akses jaringan 3G. Walaupun akses jaringan masih di bawah 4G, setidaknya kecepatan jaringan 3G juga memiliki kecepatan yang cukup mumpuni dan justru akses jaringan tersebut memiliki jangkauan lebih luas di berbagai daerah dibandingkan dengan 4G yang baru menjangkau beberapa daerah saja. Masih banyak spesifikasi lain yang belum Begawei sampaikan. Nah, untuk lebih detailnya, yuk simak ulasan spesifikasi dan harga Panasonic T50.

hp panasonic t50

Review Panasonic T50

Tampilan Desain Simpel-Elegan

Nah, pada sesi pembuka ini, Begawei akan memberikan info spesifikasi Panasonic T50 pada bagian eksteriornya. Dari segi tampilan eksteriornya, smartphone ini menampilkan konsep desain yang cukup simpel namun tetap bernuansa elegan. Bentuk bodinya yang cukup slim dan sedang, akan sangat nyaman bila digenggam. Panasonic T50 terbaru ini mengusung desain dengan ukuran dimensi panjang 131,7 mm, lebar 66,3 mm dan tingginya 8,8 mm. Kemudian, beralih pada segmen visualisasi, pada layarnya dibekali dengan layar tipe LCD 16 juta warna dengan ukuran 4,5 inci. Di samping itu, layar Panasonic T50 ini memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels dengan kerapatan 218 ppi. Dengan kerapatan dan resolusi ukuran standar tersebut, tentunya spesifikasi Panasonic T50 ini dapat dikatakan cukup baik di kelasnya.

Dapur Pacu Yang cukup Optimal

Kemudian, setelah selesai mengulas pada sesi tampilan dan visualisasi dari spesifikasi Panasonic T50, untuk selanjutnya Begawei akan mengulas komponen pada sektor dapur pacu. Ternyata smartphone besutan Panasonic ini sudah dibekali dengan komponen yang cukup mumpuni. Untuk ruang permesinannya, Panasonic T50 ini dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1,3 GHz dan didukung dengan RAM yang berkapasitas 1 GB. Perpaduan kedua hardware tersebut, pastinya akan memberikan kinerja yang optimal dalam proses olah data. Selain itu, dengan RAM 1 GB tersebut, aktivitas multitasking pun juga akan berjalan lebih lancar. Namun, Begawei belum mendapatkan informasi secara pasti mengenai chipset dan GPU yang disematkan pada Panasonic T50 ini. Akan tetapi, jika melihat spesifikasi pada bagian prosesor dan RAM tersebut, tentunya kemungkinan besar chipset dan GPU yang akan disematkan pun memiliki kualitas yang seimbang. Yang terakhir, untuk melengkapi ulasan pada sektor dapur pacu, spesifikasi Panasonic T50 ini sudah menggunakan platform Android terbaru, yaitu dengan Android OS v5.1 Lollipop yang akan memberi dukungan dengan fitur seru dan tampilan yang lebih menarik.

spesifikasi panasonic t50

Penyimpanan Internal Cukup Memadai + Slot Micro SD Up To 32 GB

Dengan dibekali spesifikasi Panasonic T50 yang cukup standar, rasanya tidak akan lengkap jika tidak dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang luas. Sebab, ruang penyimpanan juga akan sangat memengaruhi kinerja dari Panasonic T50 ini. Nah berhubungan dengan hal tersebut, untuk memberikan wadah sebagai tempat penyimpanan data kawan Begawei, Panasonic T50 ini sudah dibekali dengan Memory internal yang cukup luas, yaitu 8 GB. Dengan melihat spesifikasi pada sektor dapur pacu, tentunya ruang penyimpanan seluas itu dirasa cukup memadai. Namun, jika kawan Begawei ingin menyimpan data atau aplikasi yang lebih banyak lagi, Panasonic T50 sudah menyediakan slot micro SD untuk memory eksternal up to 32 GB. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika memory penuh. Dengan adanya slot memory eksternal tersebut pada spesifikasi Panasonic T50, pastinya akan sangat bermanfaat bagi kawan Begawei dalam mengoleksi berbagai data.

Dilengkapi Kamera Utama 5 MP Auto (Focus & LED flash)

Hadir sebagai smartphone modern, pastinya spesifikasi Panasonic T50 ini harus dipersenjatai dengan kehadiran kamera yang mumpuni guna menunjang kebutuhan aktivitas bidik-membidik penggunanya. Berhubungan dengan spesifikasi pada lini fotografinya bisa dibilang sudah cukup lengkap di kelasnya. Untuk kamera utama atau belakang, Panasonic T50 dibekali dengan kamera berukuran 5 MP yang sudah Auto Focus dan dengan tambahan LED Flash. Kamera primer dengan resolusi tersebut, dirasa cukup memberikan hasil fotografi yang berkualitas. Panasonic T50  ini masih dilengkapi dengan fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection yang dapat melengkapi sensasi dalam membidik objek. Kemudian, untuk kamera depan mengandalkan kamera berukuran 2MP yang cukup untuk menunjang kebutuhan penggunanya,seperti foto selfie dan video call. Dari spesifikasi Panasonic T50 pada bagian ini, Begawei rasa sudah mampu untuk memenuhi kebutuhan wajar penggunaan smartphone saat ini.

spesifikasi hp panasonic t50

Konektivitas Didukung Akses Jaringan 3G

Lanjut pada sektor konektivitas. Pada sesi kali ini, Begawei akan mengajak kawan untuk lebih mengenal fitur konektivitas yang disematkan pada spesifiaksi Panasonic T50 ini. Ponsel pintar dari Panasonic ini telah dibekali dengan slot Dual SIM Card yang akan sangat membantu untuk orang super sibuk yang memiliki banyak nomor ponsel. Sedangkan, untuk akses datanya, Panasonic T50 hadir dengan teknologi 3G. Walaupun teknologi yang ditawarkan masih di bawah 4G, tetapi untuk kecepatan akses data internetnya tidak bisa dianggap remeh. Belum lagi, akses 3G saat ini memiliki jangkauan lebih luas di berbagai daerah jika dibandingkan dengan 4G. Tak sampai di situ saja, Panasonic T50 ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas jarak dekat yang cukup fungsional, seperti WiFi 802.11 untuk mengakses data internet tanpa pulsa plus teknologi hotspot juga tentunya masih dipertahankan bagi pecinta sharing connection. Fitur standar seperti Bluetooth v4.0 dan micro USB v2.0 masih disematkan dalam Panasonic T50 ini, guna keperluan transfer data jarak dekat. Di samping itu, spesifikasi Panasonic T50 juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi berteknologi A-GPS yang cukup untuk sekedar bepergian di kota besar.

Disuplai Daya dengan Baterai 1600 mAh.

Nah, sampailah kita pada segmen spesifikasi yang terakhir. Pada sesi terakhir ini, Begawei ingin mengajak kawan untuk mengulas dan mengetahui spesifikasi Panasonic T50 pada sektor baterai. Apabila diperhatikan secara lebih rinci tentang spesifikasi pada layar, mesin, dan konektivitas, Panasonic T50 ini tidak terlalu banyak mengkonsumsi daya. Oleh karena itu, Panasonic T50 ini hanya dibekali baterai berdaya 1600 mAh dengan jenis baterai Li-Ion (Lithium Ion). Rasanya daya segitu sangguplah untuk digunakan dalam menghidupi Panasonic T50 ini pada aktivitas normal. Namun, perlu diingat juga, sebagai bentuk antisipasi, Begawei menganjurkan kawan untuk melengkapinya dengan menyiapkan power bank, khususnya jika kawan akan bepergian jauh. Tentu saja, hal ini menjadi poin pertimbangan tersendiri dari spesifikasi Panasonic T50 yang ditawarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic T50

Apabila melihat dari spesifikasi RAM 1 GB, Memory Internal 8 GB, dan CPU Quad-Core 1.3 GHz sebenarnya dapat kita curigai apabila Panasonic T50 ini adalah start-up phone dari Panasonic untuk menjajaki pasar gadget modern. Dilihat dari fiturnya pada tataran standar dengan poin maksimal, rasanya memang menjadi saingan tersendiri untuk ponsel pintar lain pada kelas sejajar yang lebih dulu muncul daripada Panasonic T50 ini. Overall, untuk kelas menengah ke bawah yang mementingkan merk, Panasonic T50 memang menjadi pilihan tersendiri. Apabila melihat spesifikasinya plus baterai yang hanya seribuan miliamper-jam, rasanya Panasonic T50 harus sangat fokus pada persaingan harga untuk dapat masuk ke pasaran gadget tanah air. Untuk lebih lengkapnya, Begawei telah merangkum kelebihan Panasonic T50 dan kekurangan Panasonic T50 di bawah ini.

Kelebihan Panasonic T50
  • Didukung prosesor Quad-Core 1,3 GHz.
  • OS Android v5.1 Lollipop.
  • RAM 1GB.
  • Dual SIM Card.
  • Display IPS LCD.
  • Memory Internal 8 GB.
  • Slot memory eksternal microSD up to 32 GB.
  • Dual Kamera, 5 MP (Auto Fokus & lampu flash) dan 2 MP.
  • Harga murah.
  • Support WiFi, hotspot, Bluetooth, dan micro USB.
Kekurangan Panasonic T50
  • Akses jaringan masih 3G, belum didukung 4G.
  • Resolusi tampilan gambar kecil.
  • Sistem navigasi masih A-GPS
  • Baterai 1600 mAh

Harga Panasonic T50

Oke, setelah selesai mengulas spesifikasi pada berbagai segmennya, pada sesi kali ini kita akan membahas seputar kisaran harga Panasonic T50. Tapi tunggu, dulu, sebelumnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan singkat seputar spesifikasi Panasonic T50. Smartphone yang hadir dengan menyasar segmen menengah ke bawah ini mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 4.5 inci, resolusi 480 x 854 pixels, dengan kerapatan 218 ppi yang akan menampilkan tampilan eksterior yang simpel dan menampilkan gambar tampilan yang cukup optimal. Kemudian, pada sektor dapur pacunya disokong dengan prosesor Quad-Core 1,3 GHz dan didukung dengan RAM yang berkapasitas 1 GB memberikan sentuhan khas ponsel pintar menengah kebawah. Nah dari sisi ini saja, tentunya kita sudah dapat membayangkan harga Panasonic T50 ini. Namun, Panasonic masih menyajikan dual kamera, yaitu kamera primer 5 MP dan kamera depan 2 MP yang memberikan nilai tambah tersendiri. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira harga Panasonic T50 ini dibanderol berapa ya?

harga panasonic t50

harga panasonic t50 terbaru

Berkaitan dengan harga Panasonic T50 ini, kawan Begawei tak peru khawatir. Sejalan dengan spesifikasi yang diberikannya, ponsel pintar yang satu ini ternyata dilabeli dengan harga yang terjangkau. Nominal 1 jutaan rupiah menjadi angka yang cocok untuk disematkan pada harga Panasonic T50 ini. Dengan harga segitu murahnya, tentunya sangat bisa menjangkau dengan rata seluruh lapisan masyarakat yang ingin memiliki smartphone. Jika dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur yang sudah disematkan plus kualitas merk yang ada pada Panasonic T50 ini, tentunya harga yang ditawarkan tersebut cukup sesuai dan ideal. Wajar rasanya apabila harga Panasonic T50 ini akan menjadi tonggak penjualan pemain lama dunia elektronik ini.

Harga Panasonic T50
Sekitar Rp. 1.000.000,-

Apabila dengan melihat harga Panasonic T50 yang begitu menggiurkan tersebut, pastinya hal tersebut merupakan kabar baik untuk konsumen kelas pemula. Walaupun kelasnya tidak sama dengan smartphone kelas atas lainnya, tetapi tidak berarti Panasonic T50 ini tidak memiliki pasar di dunia industri gadget. Dirilisnya ponsel pintar kelas menengah ke bawah ini ditambah dengan harga Panasonic T50 yang berkisar satu jutaan rupiah, tentunya akan menambah persaingan smartphone di pasaran semakin ketat. Tentunya masuknya merk ternama dalam pasar gadget tanah air akan menjadi lawan tersendiri bagi ponsel lokal yang biasanya jor-joran dalam memberikan spesifikasi. Nah dengan harga Panasonic T50 yang satu jutaan rupiah ini, mana yang akan kawan Begawei pilih? Lokal yang jor-joran atau merk? Tentunya semua hal tersebut menjadi pertimbangan tersendiri bagi kawan Begawei. Baca juga Asus Zenfone Go ZC4551TG dan Samsung Galaxy J1 Nxt.

Spesifikasi Panasonic T50

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • Kecepatan
    HSPA
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Tersedia, Maret 2016
Desain
  • Dimensi
    131.7 x 66.3 x 8.8 mm
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    1600 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top