Home » Produk » Panasonic Eluga Turbo

Harga Panasonic Eluga Turbo dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Panasonic Eluga Turbo dan Spesifikasi – Tak hanya smartphone lansiran vendor asal Korea Selatan dan Tiongkok saja yang turut berlaga di persaingan pasar 2016. Kali ini, produsen gadget asal Jepang, Panasonic juga ikut meramaikan pasaran dengan menghadirkan produk terbarunya yaitu Panasonic Eluga Turbo. Meski secara branding Panasonic lebih terkenal untuk perangkat rumah tangga seperti mesin cuci, AC atau yang lainnya namun untuk produksinya pada segmen gadget pintar tentu saja tak kalah tanding. Sebetulnya, Panasonic telah banyak memproduksi smartphone dan untuk seri Eluga ini telah ada beberapa seri yang diproduksinya. Panasonic Eluga Turbo sendiri merupakan generasi penerus dari seri sebelumnya yaitu Panasonic Eluga Mark yang dirilis akhir tahun 2015 lalu. Rasanya menjadi suatu kewajiban tidak tertulis bagi Panasonic Eluga Turbo ini untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik daripada versi sebelumnya.

panasonic eluga turbo

Apabila dibandingkan, kehadiran Panasonic Eluga Turbo ini membawa spesifikasi yang hampir setara dengan Samsung Galaxy J5. Hanya saja memang keduanya memiliki karakteristik khas masing-masing dan beberapa keunggulan serta kelemahannya. Dengan desain khas Panasonic yang berbentuk persegi panjang dengan sudut-sudut tegas pada keempat sisinya, Panasonic Eluga Turbo mengusung layar seluas 5.0 inci dengan resolusi HD. Meski untuk dapur pacu, masih belum diketahui akan menggunakan chip dari vendor mana yang akan digunakan namun dipastikan Panasonic akan membekali smartphone Panasonic Eluga Turbo ini dengan komponen dapur pacu yang siap menawarkan kinerja olah data tangguh. Hal ini terbukti dari penawaran processor Octa-core yang menjadi tenaga andalan smartphone ini dan didukung pula oleh RAM sebesar 3 GB. Lalu, untuk kebutuhan fotografi, Panasonic Eluga Turbo juga disemati dengan kamera berkekuatan tangguh yaitu dua buah kamera sebesar 13 MP dan 5 MP. Hal ini sama seperti yang ada pada Samsung Galaxy J5, bukan? Tentu saja untuk harganya Panasonic lebih terjangkau dibandingkan produk lansiran vendor asal Korea Selatan itu. Masih penasaran dengan spesifikasi dan harga Panasonic Eluga Turbo? Yuk ikuti review lengkap Begawei di bawah ini!

hp panasonic eluga turbo

Review Panasonic Eluga Turbo

Bodi Ideal Desain Tegas Khas Panasonic

Bicara soal spesifikasi Panasonic Eluga Turbo pada bagian penampilan luarnya, Panasonic memang memiliki desain yang khas atas produk-produknya. Kali ini kita akan dihadapkan pada unit ponsel pintar berbodi cukup besar, namun memiliki penampilan elegan. Dimensi Panasonic Eluga Turbo memang cukup bongsor namun tetap terlihat ideal karena memiliki ukuran 142.4 x 71.2 x 6.9 mm dengan bobot mencapai 145 gram. Sisi elegan Panasonic Eluga Turbo dapat dilihat dari penggunaan panel layar IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan seluas 5.0 inci. Meski tampilan visualnya tak sebagus layar AMOLED, namun visualisasi Panasonic Eluga Turbo ini cukup bagus karena layarnya memiliki resolusi 720 x 1.280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density. Dengan tingkat kerapatan yang cukup tinggi tersebut, kemampuan deteksi multi-jari pada ponsel pintar ini pun juga sangat responsif dan memiliki tampilan lebih atraktif berkat keberadaan antar muka dari FitHome UI. Namun sayang sekali, spesifikasi Panasonic Eluga Turbo pada bagian layarnya belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni.

Ruang Olah Data Bekerja dengan Tenaga Processor Octa Core dan RAM 3 GB

Beralih pada sektor dapur pacu, rupanya spesifikasi Panasonic Eluga Turbo menawarkan kinerja yang tak sembarangan. Smartphone kelas menengah atas ini memberikan piranti-piranti berkualitas unggulan. Meski untuk jenis chip yang digunakan masih simpang siur, namun yang pasti ruang olah data pada Panasonic Eluga Turbo disenjatai oleh CPU Processor delapan inti atau Octa core. Pada ruang olah data juga ditandemkan RAM berkapasitas 3 GB. Jadi, meski untuk chip belum diketahui secara pasti, sudah dapat dibayangkan bahwa performa ruang olah data pada Panasonic Eluga Turbo ini memiliki kekuatan tangguh yang juga akan sangat lancar dalam menjalankan proses kerja secara multitasking. Untuk kartu pengolah grafisnya juga masih belum diketahui tetapi tentu saja untuk bagian ini Panasonic akan menyesuaikan dengan chipset yang digunakannya. Bagian terakhir, untuk menjalankan segala komponen pada ruang dapur pacu ini, Panasonic mempercayakannya seluruh spesifikasi Panasonic Eluga Turbo ini berjalan pada sistem operasi Android Lollipop.

spesifikasi panasonic eluga turbo

Kapasitas Storage Ekstra Longgar dengan Memori Internal 32 GB

Pada sektor berikutnya, kali ini Begawei akan membahas seputar ruang penyimpanan yang ada pada spesifikasi Panasonic Eluga Turbo. Pada bagian storage, kali ini mengusung kapasitas internal memory yang sangat besar. Kali ini Panasonic Eluga Turbo dibekali dengan internal memory berkapasitas 32 GB. Kapasitas storage tersebut sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file sistem serta file pribadi penggunanya. Namun jika kawan Begawei merasa memori internal pada Panasonic Eluga Turbo masih kurang atau terlalu kecil, Panasonic juga masih menyediakan opsi lain yang bisa digunakan. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut spesifikasi Panasonic Eluga Turbo pada sektor storage kali ini sudah dibekali dengan slot external memory yang bisa digunakan untuk mengekspansi kapasitas storage-nya hingga mencapai kapasitas 32 GB. So, penyimpanan tak akan kekurangan tempat lagi.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Selanjutnya bagian yang tak kalah penting adalah sektor fotografi yang disematkan pada produk terbaru Panasonic ini. Sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, spesifikasi Panasonic Eluga Turbo ini harus memiliki sepasang kamera yang sangat berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Panasonic Eluga Turbo mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang menawarkan resolusi tingkat atas. Selain beresolusi cukup besar, kamera utama pada Panasonic Eluga Turbo ini juga dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash yang akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto berkualitas meski di tempat minim cahaya. Ada juga beberapa fitur pendukung yang siap membuat hasil jepretan kawan Begawei menjadi lebih cantik antara lain adalah geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan Panorama. Selain mampu menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang pada Panasonic Eluga Turbo ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan resolusi 1.080 pixels pada 30 fps. Sebagai tandem kamera utama 13 MP tadi, Panasonic melengkapi spesifikasi Panasonic Eluga Turbo di sektor fotografi dengan kamera depan berukuran 5 MP.

spesifikasi hp panasonic eluga turbo

Konektivitas Lengkap dengan Jalur Akses Internet Tercepat 4G LTE

Sekarang saatnya membahas bagian konektivitas yang dibawa oleh spesifikasi Panasonic Eluga Turbo. Pada sektor ini, Panasonic telah menggunakan teknologi terbaiknya guna memberikan jaminan koneksi internet super cepat kepada penggunanya. Sama seperti smartphone lain di kelas atas, Panasonic Eluga Turbo kali ini dilengkapi dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan membawa kawan Begawei untuk berseluncur di dunia maya secara cepat dan stabil. Selain jaringan utama 4G LTE, Panasonic Eluga Turbo juga dibekali dengan pilihan jaringan lainnya yang sangat lengkap, mulai dari jaringan GSM hingga HSPA. Untuk mendukung keperluan konektivitas jarak dekat, Panasonic Eluga Turbo pun juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur bermanfaat seperti WiFi, Hotspot, Bluetooth v4.0 A2DP serta slot microUSB. Berpetualang dengan menggunakan smartphone ini pun akan sangat mengasyikkan karena spesifikasi Panasonic Eluga Turbo telah dilengkapi dengan fitur navigasi A-GPS, meski terbilang masih sangat standar namun akan sangat membantu pada saat dibutuhkan kapan saja.

Pasokan Daya Dibekali dengan Baterai Li-Ion Berkapasitas 2.350 mAh

Untuk mendukung seluruh komponen yang tersusun pada spesifikasi Panasonic Eluga Turbo, tentunya diperlukan baterai dengan kapasitas ekstra besar. Menyadari hal ini, Panasonic pun melengkapi smartphone terbarunya Panasonic Eluga Turbo dengan baterai dengan kapasitas sesuai kebutuhan. Untuk mendukung performanya, ponsel ini dibekali dengan baterai berjenis Lithium-Ion dengan kapasitas 2.350 mAh. Kapasitas baterai pada Panasonic Eluga Turbo ini memang terbilang standar namun tetap akan sanggup menyokong daya yang dibutuhkan oleh mesin dan komponen lainnya untuk aktivitas normal selama seharian. Namun, jika kawan Begawei termasuk pengguna gadget aktif atau hendak menggunakan Panasonic Eluga Turbo ini untuk kebutuhan ekstrim, maka sebaiknya selalu sediakan power bank atau suplai daya cadangan lain agar saat sewaktu-waktu diperlukan isi ulang. Sehingga seluruh spesifikasi Panasonic Eluga Turbo yang sangar tidak sia-sia karnea alasan low-batt.

Kelebihan dan Kekurangan Panasonic Eluga Turbo

Untuk produk jenis baru yang digarap oleh pemain lama, rasanya kita perlu menimbang-nimbang berbagai aspek. Tentunya, aspek nama vendor menjadi pertimbangan pertama pecinta produk dengan kualitas yang baik. Apabila ditinjau dari spesifikasi Panasonic Eluga Turbo yang ditawarkan, agaknya RAM 3 GB menjadi andalan yang ‘eye-catching’. Apalagi dengan procesor Octa Corenya rasanya akan membuat Panasonic Eluga Turbo ini menjadi primadona tersendiri di kelasnya. Tentunya Kamera 13 MP menjadi alur penasaran tersendiri bagi pecinta fotografi dalam merasakan kamera rasa Panasonic. Sayangnya, entah dengan alasan apa kenapa Panasonic hanya menyematkan A-GPS di dalam Panasonic Eluga Turbo ini. Padahal vendor lain sudah berlomba-lomba untuk menyematkan multi-system navigation. Terlepas dari pro dan kontra tersebut, ada baiknya kawan Begawei melihat bagan kelebihan Panasonic Eluga Turbo dan kekurangan Panasonic Eluga Turbo sebagai bahan pertimbangan pribadi.

Kelebihan Panasonic Eluga Turbo
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci IPS LCD
  • Antar muka FitHome UI
  • OS Android Lollipop
  • Processor Octa-core
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP
Kekurangan Panasonic Eluga Turbo
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar standar
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion berkapasitas standar

Harga Panasonic Eluga Turbo

Setelah kita sama-sama mengupas tuntas spesifikasinya, kini akhirnya Begawei tiba pada segmen harga Panasonic Eluga Turbo ini. Mungkin apabila kawan Begawei melihat spesifikasi yang ada, kemungkinan besar telah banyak yang memrediksi harga ponsel pintar ini berkisar Rp 3 jutaan ke atas. Namun sebentar dulu, Begawei akan berikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi pada sektor-sektor yang ada sebelum kita membahas lebih jauh harganya. Ponsel pintar terbaru besutan vendor Jepang ini menghadirkan layar IPS LCD 5.0 inci yang beresolusi HD. Berbekal tampilan antar muka FitHome UI, kekurangan Panasonic Eluga Turbo pada sektor resolusi layar menjadi sedikit terkatrol karena penampilan menjadi lebih menarik. Pengolahan data pada smartphone ini tenaga prosesor Octa-core dan RAM 3 GB. Hal ini menjadikan dapur pacu ponsel pintar ini berkekuatan tangguh, selain itu pastinya akan berpengaruh pada harga Panasonic Eluga Turbo di pasaran. Sektor lain seperti ruang penyimpanan juga maksimal. Kamera dan konektivitas yang dibekalkan juga tak kalah modern. Nah dengan bekal spesifikasi yang cukup bagus ini, apakah harga Panasonic Eluga Turbo juga akan mahal ya?

harga panasonic eluga turbo

harga panasonic eluga turbo terbaru

Berbicara soal nominal harga Panasonic Eluga Turbo yang dilansir dari halaman GSM Arena, Begawei mendapatkan harga yang cukup mengejutkan. Ternyata banderol harga smartphone terbaru buatan Panasonic ini di luar ekspektasi yang ada. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, nominal harga Panasonic Eluga Turbo ini rupanya tak semahal smartphone lain di kelas yang sama. Berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari laman GSM Arena, Panasonic Eluga Turbo dijual dengan harga mulai 140 euro saja. Jika dikonversikan ke mata uang Rupiah, maka nominal harganya menjadi sekitar Rp 2 jutaan saja. Namun banderol harga tersebut pastinya adalah harga jual Panasonic Eluga Turbo untuk pangsa pasar internasional. Bila kelak hadir di Indonesia, Begawei memrediksi bakal ada sedikit penyesuaian harga. Kami memperkirakan, nominal harga Panasonic Eluga Turbo ini akan berada pada range harga Rp 2-2,5 jutaan. Sebuah harga yang cukup menggoda untuk ponsel pintar dengan spesifikasi teknis bagus.

Harga Panasonic Eluga Turbo
Sekitar Rp. 2.000.000,- Rp. 2.500.000,-

Kisaran harga Panasonic Eluga Turbo ini memang menjadi perbincangan menarik untuk dibahas. Pasalnya, sebuah smartphone terbaru yang menggendong spesifikasi berkualitas rupanya dibanderol dengan harga yang tergolong murah. Untuk pasaran Indonesia, harga Panasonic Eluga Turbo ini juga masuk dalam kategori terjangkau. Harga dan spesifikasi yang dibawakan olah ponsel pintar terbaru lansiran vendor negeri Sakura ini memang sudah sangat kompetitif. Meski kemungkinan harga Panasonic Eluga Turbo nanti akan mengalami perubahan saat benar-benar hadir di Indonesia, namun kisaran harganya tetap diprediksi tak akan melebihi Rp 2,5 jutaan. So, buat kamu yang sudah siap menebus banderol harga Panasonic Eluga Turbo ini, mohon sabar sedikit lagi ya. Untuk itu Begawei harus menutup sesi review kali ini. Baca juga LG K5 dan Samsung Galaxy J1 Nxt.

Spesifikasi Panasonic Eluga Turbo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 3(1800), 5(850), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Tersedia, Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    142.4 x 71.2 x 6.9 mm (5.61 x 2.80 x 0.27 in)
  • Berat
    145 g (5.11 oz)
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio, RDS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2350 mAh

Produk Lainnya dari Panasonic

Top