Home » Produk » Mito T35

Harga Mito T35 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-ore

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Mito T35 – Selain Evercoss, produk gadget lokal yang hingga saat ini masih cukup eksis meluncurkan produk-produk terbarunya adalah Mito. Meski secara kualitas masih berada di bawah vendor-vendor smartphone besar kelas dunia, namun para pabrikan lokal seperti Mito atau Evercoss rupanya memiliki strategi marketing sendiri guna menarik konsumen. Mito, merek lokal yang sudah cukup lama melang-melintang di pasar gadget Tanah Air pun juga menunjukkan eksistensi yang tak mengendur. Baru-baru ini, pabrikan lokal itu baru saja merilis Mito T35 yang merupakan seri tablet terbaru mereka. Mengapa Mito memilih varian tablet? Meski saat ini jenis ponsel pintar semakin digemari konsumen, namun varian tablet ternyata juga masih menyimpan pangsa pasar yang menggiurkan. Untuk itulah tablet Mito T35 dihadirkan. Kehadiran perangkat pintar jenis tablet ini pastinya akan memberikan opsi lain bagi konsumen. Mito sendiri menempatkan tablet terbaru Mito T35 di segmen perangkat pintar kelas pemula. Dari sini jelas bahwa Mito ingin menyuguhkan perangkat berlayar lebar untuk konsumen entry level. Meski hanya ditempatkan sebagai perangkat kelas pemula, namun Mito T35 kali ini tetap dibekali dengan spesifikasi yang tak sembarangan.

mito t35

Mengusung layar seluas 7 inci, jelas bahwa kelebihan utama yang coba ditawarkan oleh Mito T35 ini adalah sektor visual. Meski untuk kualitas tampilan tak bisa dibandingkan dengan tablet kelas atas, namun berkat bentangan layarnya yang luas maka tablet terbaru daru Mito ini akan memberikan display yang lega. Selain mengusung layar yang ukurannya sangat luas, Mito T35 ini juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang cukup baik. Guna memberikan jaminan performa mumpuni kepada penggunanya, Mito pun membekali produk terbarunya ini dengan chipset Intel ATOM seri SoFIA 64 bit yang didukung oleh CPU Quad-cire 1 GHz dan RAM 1 GB. Kombinasi perangkat-perangkat keras pada ruang dapur pacu Mito T35 tersebut tak ayal akan menghasilkan kinerja yang cukup baik untuk perangkat pintar level pemula. Sementara itu, untuk menunjang kinerjanya agar semakin maksimal, tablet ini juga dibekali dengan ruang memori internal seluas 8 GB yang masih bisa diekspansi lagi hingga kapasitas 32 GB. Sedangkan untuk urusan fotografi, Mito T35 dibekali dengan duet kamera 5 MP dan 2 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Lantas untuk menjamin semua sistem bisa bekerja maksimal, dipasangkanlah baterai berkapasitas 2.600 mAh pada tablet ini. Nah sampai di sini ternyata spesifikasi tablet terbaru dari Mito ini tidak terlalu mengecewakan bukan? Untuk lebih jelasnya, berikut ini Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mito T35 pada segmen-segmen di bawah ini.

tablet mito t35

Review Mito T35

Tablet Pemula dengan Desain Sederhana Namun Tetap Menarik

Untuk menjawab rasa penasaran dari kawan Begawei, pembahasan yang pertama ini akan dimulai dari penampilan fisik. Apabila melihat sekilas dari tampilan yang dibawakan, spesifikasi Mito T35 pada bagian eksterior ini memang merupakan sebuah tablet dengan penampilan yang sangat simple dan minimalis. Tablet terbaru dari Mito ini membawakan desain yang terlihat cukup dinamis dengan sudut-sudut yang melengkung berkombinasi dengan bezel melingkar sehingga membuatnya terlihat sedikit lebih tebal. Secara fisik, Mito T35 ini mengusung dimensi tubuh berukuran 118 x 108 x 9.5 mm yang menciptakan bodi cukup proporsional. Untuk tampilan secara visual, Mito T35 ini hadir dengan layar jenis TFT kapasitif yang membentang seluas 7 inci dan membawakan resolusi sebesar 1024 x 600 pixels. Meskipun untuk resolusi masih sedikit rendah, namun tablet ini mampu menyajikan tampilan visual yang tergolong baik. Namun sayangnya, spesifikasi Mito T35 pada bagian layar masih belum dilengkapi dengan perangkat pelindung layar, sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasang proteksi layar secara manual agar terlindungi dari goresan pada saat pengoperasian.

Performa Dapur Pacu Andalkan Prosesor Intel Atom SoFIA 3G-R

Kini saatnya kita membahas spesifikasi Mito T35 pada bagian ruang dapur pacunya. Hadir sebagai produk tablet kelas pemula yang terkenal dengan harga murah, tentu saja untuk sektor komponen hardware yang dibawakan juga masih berkelas pemula. Namun, kawan Begawei tak perlu meragukan kinerja Mito T35 karena dibekali dengan komponen hardware yang tentunya memiliki kualitas. Dengan mengandalkan kinerja dari prosesor Intel SOFIA 3G-R dengan kekuatan CPU Quad-core 1.0 GHz, maka tablet Mito T35 ini akan mampu memberikan performa kerja yang cukup tangguh. Guna semakin meningkatkan kinerja olah datanya, Mito pun juga menanamkan RAM berkapasitas 1 GB yang akan membantu meningkatkan kemampuan dan kinerja prosesornya. Kemudian, untuk kebutuhan pengolah grafis, Mito T35 mempercayakan pengolahan grafisnya pada GPU Mali-450 di mana spesifikasi tersebut cukup untuk memberikan tampilan grafis standar gadget dengan kelas pemula. Kemudian yang terakhir, spesifikasi Mito T35 pada ruang dapur pacu ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop atau versi 5.1, di mana sistem operasi tersebut merupakan platform yang sangat mudah untuk dioperasikan.

spesifikasi mito t35

Memori ROM 8 GB dengan Tambahan Slot MicroSD Hingga 32 GB

Saatnya beralih pada spesifikasi Mito T35 di bagian storage atau memori. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan perangkat pintar kelas menengah, namun tablet Mito T35 ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, tablet terbaru dari Mito ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada Mito T35 kurang mencukupi kebutuhan storage kamu, tablet yang satu ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Spesifikasi Mito T35 pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 32 GB. Cukup besar bukan?

Duet Kamera 5 MP dan 2 MP Jadi Andalan di Sektor Fotografi

Secara fungsi, sebuah tablet memang lebih diperuntukkan untuk kebutuhan pekerjaan, gaming atau multimedia. Jadi tak heran jika akhirnya banyak seri tablet yang tak terlalu mementingkan spesifikasi fotografi. Hal ini juga lah yang akan kita jumpai pada spesifikasi Mito T35 di bagian fotografi. Pada lini fotografinya, Mito memang hanya membekali tablet terbarunya ini dengan duet kamera yang berkualitas standar. Untuk kamera belakangnya, Mito T35 dibekali dengan kamera primer berkekuatan 5 MP. Kamera utama berkekuatan 5 MP tersebut pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik karena resolusi lensanya mencapai 2592 x 1944 pixels. Apalagi, kamera primer pada Mito T35 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. So, mau mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya? Tak usah ragu lagi! Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang Mito T35 itu juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging, serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada Mito T35 tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi Mito T35 pada lini fotografi juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 2 MP. Keberadaan kamera sekunder berukuran 2 MP ini pastinya sudah sangat membantu bagi kamu yang gemar berfoto selfie.

spesifikasi tablet mito t35

Konektivitas Handal Meskipun Belum Support 4G LTE

Setelah Begawei memberikan ulasan mengenai masing-masing sektor dari komponen hardware maupun software yang memang hampir keseluruhan masih membawakan spesifikasi standar, kini saatnya kita membahas spesifikasi Mito T35 pada bagian konektivitas. Sektor konektivitas ini sebenarnya menjadi kunci utama sebuah perangkat pintar. Nah, tablet kelas pemula Mito T35 ini yang dibekali dengan dual SIM card akan mampu memberikan konektivitas internet yang handal dan mampu memenuhi kebutuhan koneksi internetmu secara maksimal. Meskipun untuk urusan koneksi internet masih belum menggunakan teknologi 4G LTE, namun Mito T35 dibekali dengan jaringan 3G HSPA yang merupakan jaringan handal dan tak bisa diremehkan. Dengan jaringan 3G HSPA ini, kawan Begawei akan tetap dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, karena memang di Indonesia ini masih banyak yang memanfaatkan jaringan tersebut dan masih sangat membantu kebutuhan internet sehari-hari. Tak hanya itu saja, untuk membantu memenuhi kebutuhan konektivitas jarak dekat, tablet Mito T35 ini juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang maksimal. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi tablet Mito T35 ini mengandalkan A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Suplai Daya Berkekuatan Baterai 2.600 mAh
separator

Setelah beberapa sektor telah Begawei ulas di atas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama tablet ini mampu bertahan hidup. Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi Mito T35 Plus ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk tablet terbarunya ini, Mito menyematkan baterai jenis Lithium-Polimer berkapasitas standar, yakni 2.600 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya Mito T35, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya Mito T35 ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Mito T35 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Mito T35

Tablet terbaru dari Mito ini memang memiliki beberapa kelebihan untuk ukuran perangkat pintar kelas pemula. Sebagai kelebihan utama, jelas ukuran layar Mito T35 yang sangat luas, mencapai 7 inci. Tablet ini juga didukung oleh spesifikasi mesin yang cukup handal, berupa prosesor Intel Atom SoFIA, CPU Quad-core 1 GHz serta RAM berkapasitas 1 GB. Apalagi, tablet ini juga memiliki sepasang kamera 5 MP dan 2 MP yang tetap fungsional meski ukurannya minimalis. Namun sebagai produk kelas pemula, tablet ini pun juga memiliki beberapa catatan kekurangan. Di antaranya adalah belum adanya sistem proteksi layar serta kapasitas baterainya yang masih standar. Agar sobat Begawei mendapatkan gambaran kualitas yang lebih jelas, berikut ini adalah tabel kelebihan Mito T35 dan kekurangan Mito T35:

Kelebihan Mito T35
  • Desain minimalis dan slim
  • Dual SIM card
  • Layar 7.0 inci
  • Chipset Intel Atom X3 (Intel SOFIA)
  • OS Android Lollipop
  • RAM 1 GB
  • Memori Internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 5 MP dan 2 MP
  • Harga Terjangkau
Kekurangan Mito T35
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Kapasitas baterai rendah 2.600 mAh
  • Masih menggunakan jaringan 3G HSPA

Harga Mito T35

Bagaimana? Puas dengan detail spesifikasi dan kualitas yang dibawa oleh tablet terbaru dari Mito ini? Jika sudah puas, sekarang saatnya kita mengupas segmen yang tak kalah pentingnya, yaitu soal harga Mito T35 ini. Lahir sebagai pelengkap jajaran perangkat pintar kelas pemula, memang spesifikasi tablet ini tak setangguh perangkat kelas atas lainnya. Namun jika melihat spesifikasinya, sebenarnya tablet Mito T35 ini memiliki kemampuan yang sangat baik. Hal ini karena Mito membekali tablet barunya ini dengan komponen-komponen yang berkualitas. Tablet ini menggunakan layar 7 inci yang meski memiliki resolusi dan tingkat kerapatan tak tinggi namun sudah bisa memberikan tampilan visual yang cukup baik. Selain itu, banderol harga Mito T35 juga dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dual SIM GSM yang akan menyajikan kecepatan akses data internet. Apalagi, tablet ini juga didukung oleh prosesor Intel Atom dan RAM 1 GB yang akan menghadirkan kemampuan olah data maksimal. Lalu ada sektor kamera yang juga memiliki kemampuan cukup baik berkat duet kamera 5 MP dan 2 MP  yang sanggup hasilkan foto berkualitas. Dari sini, apakah kawan Begawei sudah bisa memperkirakan harga Mito T35 ini?

harga mito t35

harga mito t35 terbaru

Seperti layaknya perangkat pintar kelas pemula lainnya, harga Mito T35 ini memang dipatok dengan nominal yang tak terlalu tinggi. Sesuai dengan informasi yang kami dapatkan, banderol harga untuk tablet terbaru dari Mito ini adalah sekitar Rp 999.000,- atau sekitar Rp 1 jutaan. Murah banget kan? Bahkan, harga Mito T35 akan lebih murah bila kawan Begawei membelinya melalui sistem pre-order di tokok online Blibli.com mulai tanggal 6 hingga 20 November ini. Jika kamu membeli Mito T35 secara pre-order, maka harganya akan menjadi sekitar Rp 699.000,-, lumayan lebih murah. Meski merupakan perangkat pintar kelas pemula, namun tablet terbaru dari Mito ini tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Dengan bekal harga Mito T35 yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. So, meski Mito memang masih kalah pamor dengan vendor asing, namun secara kualitas dan harga untuk produk tablet terbarunya ini sudah sangat kompetitif.

Harga Mito T35
Sekitar Rp 999.000,- (pre-order Blibli.com Rp 699.000,- hingga 20 Nov)

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas pemula, kisaran harga Mito T35 ini memang tergolong sangat terjangkau alias murah meriah. Jika sama-sama dibandingkan dengan produk lokal dengan harga yang satu level dengan harga Mito T35, sebenarnya tablet lansiran vendor lokal ini memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Berbekal layar lebar dan didukung oleh performa mesin maksimal, tentu hal ini akan bisa menarik pecinta gadget di Indonesia. Selain itu, kemampuan Mito T35 ini juga seimbang jika mengacu pada produk-produk gadget lain dari vendor lokal lainnya semacam Advan atau Evercoss. Pada era di mana pasaran lokal sedang gencar-gencarnya digempur pabrikan luar negeri, tentunya produk lansiran Mito ini bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik. Hadir dengan memberikan penawaran harga Mito T35 yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang bisa bersaing, tentunya hal ini juga menjadi kekuatan Mito dalam menarik calon pembeli. Nah, sekian dulu perjumpaan kita pada review kali ini. Jangan lupa baca juga review Begawei lainnya mengenai Asus ZenPad S 8 dan Samsung Galaxy Tab A 8.0.

Spesifikasi Mito T35

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1 Mbps / 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Release 2015, November, pre-order Blibli 6-20 November
Desain
  • Dimensi
    188 x 108 x 9.5 mm
  • Berat
    120 g
  • SIM
    Dual SIM (GSM-GSM)
Layar
  • Tipe
    TFT LCD Capacitive touchscreen, 16 M Colors
  • Ukuran
    7.0 Inches
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Intel Atom SoFIA x3-C3230RK “64-bit”
  • CPU
    Quad Core 1 GHz, Silvermont
  • GPU
    Mali-450 MP4 @ 600 MHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 x 1944 pixels, auto focus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, digital zoom, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM radio, RDS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Polimer battery
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Mito

Top