Home » Produk » Mito Fantasy T15 Pro

Harga Mito Fantasy T15 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Harga Mito Fantasy T15 Pro dan Spesifikasi – Lagi-lagi produsen gadget lokal, Mito tak ingin kalah eksis dengan produsen gadget luar negeri. Setelah sebelumnya menghadirkan Mito Fantasy T10 Pro, kini seri selanjutnya yang diperkenalkan adalah Mito Fantasy T15 Pro. Tablet yang baru saja diluncurkan kemarin, tanggal 19 Maret ini dihadirkan dalam jajaran tablet kelas menengah. Seperti sebelum-sebelumnya, Mito memang menjadi salah satu produsen gadget asli Indonesia yang fokus menyasar segmentasi konsumen kelas pemula hingga  menengah. Sehingga jangan heran, meski hanya sebuah gadget kelas menengah namun tablet Mito Fantasy T15 Pro ini menawarkan performa yang tak bisa diremehkan. Pasalnya, vendor Mito telah lihai dalam meracik produk-produk kelas menengah yang siap unjuk gigi dengan kekuatan kerjanya. Hadir sebagai produk modern, tentu saja Mito telah mempersiapkan bekalnya untuk bersaing dengan berbagai kompetitor baik dari vendor asing maupun vendor lokal. Untuk itu kali ini Begawei akan mengupas tuntas seperti apa kehandalan Mito Fantasy T15 Pro ini.

mito fantasy t15 pro

Benar sekali, meski hadir untuk menyasar segmentasi kelas menengah, Mito Fantasy T15 Pro tidak lantas hanya membawa komponen yang biasa-biasa saja. Pasalnya, Mito Fantasy T15 Pro yang hadir sebagai solusi terbaru bagi konsumen yang mendambakan gadget Android murah dengan performa tangguh. Untuk tablet berukuran 7.0 inci ini, Mito Fantasy T15 Pro memiliki komponen dengan keunggulan tersendiri. Kekuatan untuk olah data, pada ruang dapur pacu Mito T15 Pro mengandalkan chipset MediaTek MT8382 yang bertenaga processor Quad-core 1.2 GHz. Kinerja pada ruang dapur pacu tablet ini juga dioptimalkan oleh keberadaan RAM berkapasitas 2 GB, sehingga memungkinkan untuk menjalankan proses operasional secara multitasking dengan lancar. Tablet ini juga sama dengan gadget-gadget modern lainnya yang dibekali dengan dua buah perangkat kamera. Untuk itu, Mito Fantasy T15 Pro telah siap menjadi gadget andalan yang fungsional untuk segala kebutuhan. Selain itu, Mito Fantasy T15 Pro juga telah membawa spesifikasi lain yang tentunya juga handal. Mau tahu? Yuk, ikuti review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mito Fantasy T15 Pro pada segmen-segmen di bawah ini!

hp mito fantasy t15 pro

Review Mito Fantasy T15 Pro

Tablet Menengah Berdesain Simpel Namun Stylish

Untuk menjawab rasa penasaran dari kawan Begawei dari sisi terluarnya, maka pembahasan yang pertama ini akan dimulai dari penampilan fisik. Apabila melihat sekilas dari tampilan yang dibawakan, spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro pada bagian eksterior ini memang merupakan sebuah tablet dengan penampilan yang sangat simpel dan minimalis namun tetap stylish. Tablet Mito Fantasy T15 Pro ini membawakan desain yang terlihat cukup dinamis dengan sudut-sudut yang melengkung berkombinasi dengan bezel melingkar sehingga membuatnya terlihat sedikit lebih tebal. Secara fisik, Mito Fantasy T15 Pro ini mengusung dimensi tubuh yang menciptakan bodi cukup proporsional. Meski angka dimensi secara detailnya masih belum diketahui, tetapi dipastikan tablet ini akan tetap nyaman dioperasikan. Untuk tampilan secara visual, Mito Fantasy T15 Pro ini hadir dengan layar jenis IPS LCD yang membentang seluas 7 inci dan membawakan resolusi HD sebesar 1280 x 800 pixels dengan kerapatan layar 215 ppi. Meskipun untuk resolusi masih standar, namun tablet ini mampu menyajikan tampilan visual yang tergolong baik dan aman di mata. Namun sayangnya, spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro dalam bidang tampilan ini masih belum dilengkapi dengan lapisan pelindung layar, sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasang proteksi layar secara manual agar terlindungi dari goresan pada saat pengoperasian.

Aktivitas Olah Data Andalkan Chipset MediaTek

Setelah membahas seperti apa penampakan dari desain fisiknya, kini waktunya kita mengenal lebih jauh spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro ini pada bagian lain. Nah, pada pembahasan ini Begawei bakal membredeli seluruh komponen yang tersusun pada ruang olah data tablet Mito Fantasy T15 Pro. Hadir sebagai produk tablet kelas menengah yang terkenal dengan harga murah, tentu saja untuk sektor komponen hardware yang dibawakan juga tak terlalu mewah. Namun, kawan Begawei tak perlu meragukan kinerja Mito Fantasy T15 Pro karena dibekali dengan komponen hardware yang tentunya memiliki kualitas. Dengan mengandalkan kinerja dari prosesor MediaTek MT8382 yang bertenaga processor Quad-core 1.2 GHz, maka tablet Mito Fantasy T15 Pro ini akan mampu memberikan performa kerja yang cukup tangguh. Guna semakin meningkatkan kinerja olah datanya, Mito pun juga menanamkan RAM berkapasitas 2 GB yang akan membantu meningkatkan kemampuan dan kinerja prosesornya. Kemudian, untuk kebutuhan pengolah grafis, Mito Fantasy T15 Pro mempercayakan pengolahan grafisnya pada GPU Mali-400 MP2 di mana spesifikasi tersebut cukup untuk memberikan tampilan grafis yang cukup baik untuk gadget dengan kelas menengah. Kemudian yang terakhir, seluruh spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop atau versi 5.1, di mana sistem operasi tersebut merupakan platform yang sangat mudah untuk dioperasikan.

spesifikasi mito fantasy t15 pro

Kebutuhan Storage Terpenuhi oleh ROM 16 GB Lengkap dengan Slot MicroSD

Saatnya beralih pada bagian storage atau memori yang disediakan dalam spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan perangkat pintar kelas menengah, namun tablet Mito Fantasy T15 Pro ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, tablet terbaru dari Mito ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi file-file atau data yang berukuran besar. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada Mito Fantasy T15 Pro kurang mencukupi kebutuhan data storage, tablet yang satu ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Pada bagian memori tambahan ini Mito Fantasy T15 Pro  mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 32 GB. Pada bagian storage ini, spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro yang ditawarkan rasanya sangat menarik di kelasnya.

Kekuatan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP Jadi Andalan Media Dokumentasi

Apabila memerhatikan fungsinya, sebuah tablet memang lebih fungsional untuk kebutuhan pekerjaan, gaming atau multimedia. Jadi tak heran jika akhirnya banyak seri tablet yang tak terlalu mementingkan fitur fotografi, tidak terkecuali fitur yang ditawarkan dalam spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro ini. Pada lini fotografinya, Mito memang hanya membekali tablet terbarunya ini dengan duet kamera yang berkualitas standar. Untuk kamera belakangnya, Mito Fantasy T15 Pro dibekali dengan kamera primer berkekuatan 5 MP. Kamera utama berkekuatan 5 MP tersebut akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik dengan resolusi yang dimiliki mata kameranya. Apalagi, kamera primer pada Mito Fantasy T15 Pro ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. So, mau mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya? Tak usah ragu lagi! Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang Mito Fantasy T15 Pro itu juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging. Selain fungsi fotografi, kamera pada Mito Fantasy T15 Pro tersebut juga mampu menghasilkan rekaman video yang berkualitas. Kemudian, sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, Mito Fantasy T15 Pro  juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 2 MP. Keberadaan kamera sekunder berukuran 2 MP ini, meski minimalis namun pastinya sudah sangat membantu bagi kamu yang gemar berfoto selfie. Plus dengan spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro ini, memungkinkan kamu untuk dapat melakukan panggilan videocall dengan aplikasi tambahan.

spesifikasi hp mito fantasy t15 pro

Konektivitas Tetap Handal Meski Belum Memiliki Jalur 4G LTE

Hampir seluruh ulasan pada masing-masing sektor dari komponen hardware maupun software yang Begawei ulas, memang hampir keseluruhan masih membawakan spesifikasi standar, kini saatnya kita membahas spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro pada bagian jaringan. Sektor Jaringan ini sebenarnya menjadi kunci utama sebuah perangkat pintar. Nah, tablet kelas menengah Mito Fantasy T15 Pro ini dibekali dengan dual SIM card yang akan mampu memberikan konektivitas internet dengan handal dan mampu memenuhi kebutuhan koneksi internetmu secara maksimal. Meskipun untuk urusan koneksi internet masih belum menggunakan teknologi 4G LTE, namun Mito Fantasy T15 Pro dibekali dengan jaringan 3G HSPA yang merupakan jaringan handal dan tak bisa diremehkan. Dengan jaringan 3G HSPA ini, kawan Begawei akan tetap dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, karena memang di Indonesia ini masih banyak yang memanfaatkan jaringan tersebut dan masih sangat membantu kebutuhan internet sehari-hari. Tak hanya itu saja, untuk membantu memenuhi kebutuhan konektivitas jarak dekat, tablet Mito Fantasy T15 Pro ini juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi yang dapat digunakan untuk mengakses internet gratis serta hotspot guna internet sharing. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang maksimal. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro ini mengandalkan A-GPS dan GLONASS sebagai perangkat pencarian lokasi yang memiliki akurasi tingkat tinggi.

Suplai Daya Dipasok dengan Kapasitas 2.600 mAh

Setelah beberapa sektor spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro telah Begawei kupas tuntas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama tablet ini mampu bertahan hidup. Salah satu sektor paling penting dari Mito Fantasy T15 Pro ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk tablet terbarunya ini, Mito menyematkan baterai berkapasitas standar, yakni 2.600 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya Mito Fantasy T15 Pro, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya Mito Fantasy T15 Pro ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika hendak digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy T15 Pro

Sebagai tablet keluaran lokal untuk kelas menengah, tidak adil rasanya apabila Mito Fantasy T15 Pro disejajarkan langsung dengan tablet kelas premium. Untuk dikelasnya, kehadiran RAM 2 GB dan CPU Quad-Core 1.2 GHz malah nampak begitu mewah dengan bumbu grafis yang mampu diberikan oleh GPU Mali-T400MP2. Hanya saja, kemampuan bertahan hidup tablet ini tidak panjang. Dengan daya baterai hanya di 2000an mAh, rasanya agak sulit apabila dijadikan pemain tunggal untuk memenuhi aktivitas keseharian. Untuk lebih mendapatkan gambaran, Begawei berikan rangkuman kelebihan Mito Fantasy T15 Pro dan kekurangan Mito Fantasy T15 Pro sebagai berikut :

Kelebihan Mito Fantasy T15 Pro
  • Desain Simpel dan Stylish
  • Dual SIM card
  • Layar 7.0 inci
  • Chipset MediaTek
  • OS Android Lollipop
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T400MP2
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Duet kamera 5 MP dan 2 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Harga Murah
Kekurangan Mito Fantasy T15 Pro
  • Belum ada proteksi layar
  • Kapasitas baterai 2.600 mAh
  • Belum support 4G LTE

 

Harga Mito Fantasy T15 Pro

Segala spesifikasi teknis pada Mito Fantasy T15 Pro telah Begawei bredeli satu persatu. Pada segmen berikutnya ini Begawei telah siap umumkan berapa harga Mito Fantasy T15 Pro yang menyasar kelas menengah ini. Namun sebelumnya simak terlebih dahulu kesimpulan dari seluruh spesifikasi yang Begawei paparkan di atas. Lahir sebagai pelengkap jajaran perangkat pintar kelas menengah, memang spesifikasi tablet ini tak setangguh perangkat kelas atas lainnya. Namun jika melihat spesifikasinya, sebenarnya tablet Mito Fantasy T15 Pro ini memiliki kemampuan yang sangat baik. Hal ini karena Mito membekali tablet barunya ini dengan komponen-komponen yang berkualitas. Tablet ini menggunakan layar 7 inci yang meski memiliki resolusi dan tingkat kerapatan tak tinggi namun sudah bisa memberikan tampilan visual yang cukup baik. Selain itu, banderol harga Mito Fantasy T15 Pro juga dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dual SIM GSM yang akan menyajikan kecepatan akses data internet. Apalagi, tablet ini juga didukung oleh prosesor Quad-core dan RAM 2 GB yang akan menghadirkan kemampuan olah data maksimal. Lalu ada sektor kamera yang juga memiliki kemampuan cukup baik berkat duet kamera 5 MP dan 2 MP  yang sanggup hasilkan foto berkualitas. Dari sini, apakah kawan Begawei sudah bisa memerkirakan harga Mito Fantasy T15 Pro ini?

harga mito fantasy t15 pro

harga mito fantasy t15 pro terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya, sama halnya dengan perangkat gadget kelas menengah lainnya, harga Mito Fantasy T15 Pro juga akan dibanderol dengan nominal yang masih sangat terjangkau. Sesuai dengan himpunan informasi yang intelijen Begawei dapatkan, banderol harga Mito Fantasy T15 Pro ini adalah sekitar Rp 1,3 jutaan dengan kondisi MIB. Murah banget kan? Meski merupakan perangkat pintar kelas menengah, namun tablet terbaru dari Mito ini tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Dengan bekal harga Mito Fantasy T15 Pro yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. So, meski Mito memang masih kalah pamor dengan vendor asing, namun secara kualitas dan harga, rasanya Mito Fantasy T15 Pro dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat.

Harga Mito Fantasy T15 Pro
Sekitar Rp.1.300.000,-

Jika dicermati, harga Mito Fantasy T15 Pro ini memang sangat kompetitif, apalagi kehadiran gadget jenis tablet di pasar Tanah Air saat ini juga tak kalah dengan smartphone sehingga kehadiran Mito Fantasy T15 Pro ini akan menjadi solusi baru bagi konsumen. Dengan segmentasinya yang menyasar kelas menengah, rupanya vendor lokal ini telah siap bersaing dengan vendor asing berkat keberadaan spesifikasi tangguh yang dimilikinya. Dengan harga Mito Fantasy T15 Pro  yang dibawah duajutaan, rasanya dapat menjadi pendamping keseharian. Walaupun harga Mito Fantasy T15 Pro ini tergolong murah, rasanya tidak salah apabila kawan Begawei percaya pada penyematan kata Pro pada namanya yang tentunya tidak akan menegcewakan kawan Begawei. So, apakah kawan Begawei tertarik? Jika iya, nantikan hingga produk ini benar-benar telah beredar di pasaran. Baca juga produk lokal Indoensia yang lain, Evercoss A7G dan Mito Fantasy T10 Pro.

Spesifikasi Mito Fantasy T15 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/WCDMA
  • 2G bands
    GSM 900/1800 MHz
  • 3G bands
    WCDMA 2100
  • Kecepatan
    HSPA 21.1 / 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Tersedia, Maret 2016
Desain
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD, Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    7.0 inches
  • Resolusi
    1280 x 800 (~215ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android Lollipop 5.1
  • Chipset
    MediaTek MT8382
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, Autofocus LED Flash
  • Fitur
    Geo-tagging
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
    Konektivitas
    • WLAN
      WiFi 802.11 b/g/n
    • Bluetooth
      v4.0
    • GPS
      with A-GPS, GLONASS
    • Radio
      FM Radio
    • USB
      microUSB v2.0
    Fitur
    • Sensor
      Accelerometer, proximity
    Baterai
    • Daya
      2600 mAh

    Produk Lainnya dari Mito

    Top