Home » Produk » Mito Fantasy T10 Pro

Harga Mito Fantasy T10 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v.5.1

Harga Mito Fantasy T10 Pro dan Spesifikasi – Tidak ingin kalah dari para pesaing-pesaingnya yang terus memproduksi tablet Android terbaru, Mito kembali melakukan gebrakan baru dengan meluncurkan produk tablet terbarunya. Tablet terbaru yang diluncurkan pada awal bulan Maret 2016 ini diberi nama Mito Fantasy T10 Pro. Produk terbaru Mito yang masuk kategori tablet ini memiliki kemampuan yang cukup hebat untuk bersaing di pasar gadget. Jika sebelumnya Mito selalu memproduksi tablet yang memiliki ukuran layar 7 inci, Mito Fantasy T10 Pro diproduksi oleh Mito dengan ukuran layar yang lebih besar, yaitu 10 inci. Hal ini merupakan sebuah upaya yang memang dilakukan sebagai bukti bahwa Mito juga mampu memproduksi tablet yang memiliki kualitas yang patut diperhitungkan dan memiliki kemampuan bersaing di mana selama ini produk-produk dari Mito hanya dipandang sebelah mata. Selain itu, Mito Fantasy T10 Pro juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur dan fasilitas atau spesifikasi yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap calon konsumen.

mito fantasy t10 pro

Dengan Mito Fantasy T10 Pro, pastinya Mito tidak ingin produk yang akan diluncurkan ini hanya dianggap sepele dan dipandang sebelah mata oleh berbagai kalangan. Oleh karena itu, Mito membekali Mito Fantasy T10 Pro ini dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang saat ini masih tergolong kompatibel untuk berjalan pada perangkat tablet. Belum lagi tablet ini juga didukung dengan RAM yang berkapasitas besar yaitu 2 GB yang tentunya akan membantu kinerja Mito Fantasy T10 Pro lebih cepat dan lebih ringan. Ditambah pula dengan chipset MediaTek MT8382 dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz. Dengan platform berkekuatan seperti itu, pastinya kinerja dari Mito Fantasy T10 Pro akan lebih maksimal dan lebih cepat tanpa ada kendala, seperti macet atau melambat. Selain itu, tablet ini juga dibekali prosesor grafis (GPU) dengan mengandalkan Mali-400MP yang akan menunjukkan tampilan grafis yang berkualitas dan memanjakan setiap penggunanya. Nah, untuk lebih detailnya, kali ini Begawei akan mengajak sahabat semua untuk mengenal lebih jauh tentang spesifikasi dan harga Mito Fantasy T10 Pro. Yuk, kita simak bersama.

tablet mito fantasy t10 pro

Review Mito Fantasy T10 Pro

Tablet Lokal Dengan Desain Eksterior Yang Elegan

Sebagai produsen Lokal, Mito terus meluncurkan produk-produk gadget terbarunya dengan tetap menampilkan tampilan sederhana namun tetap bergaya yang merupakan ciri khas dari Mito sendiri. Hal ini menjadi prinsip Mito untuk memberikan spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro dengan komponen yang berkualitas. Karenanya, produk Mito Fantasy T10 Pro mencoba bermain dengan ukuran yang sudah jarang dikeluarkan oleh vendor lainnya. Detilnya, tampilan dari tablet ini memiliki ukuran layar yang cukup luas dengan diagonal 10 inci yang sedikit berbeda dengan tablet-tablet yang diproduksi sebelumnya yang rata-rata berukuran 7 inci. Dengan layar 10 inci tersebut, tentunya akan memberikan keleluasaan kepada para pengguna Mito Fantasy T10 Pro dalam melakukan navigasi di atas layar touch screen tersebut, seperti game ataupun menonton video. Di samping itu, tipe layar yang digunakan yaitu menggunakan tipe IPS LCD, dilengkapi dengan Capacitive touchscreen. Layar Mito Fantasy T10 Pro ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 1280 x 800 dengan kerapatan 149 ppi. Dengan kerapatan resolusi berkisar seratusan, nampaknya kawan Begawei yang memiliki mata elang harus bersabar melihat bintik-bintik piksel yang ditawarkan pada spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro ini.

Dapur Pacu Yang Gahar Mengandalkan Prosesor Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7 dan Chipset MediaTek MT8382.

Berikutnya, Begawei akan membahas tentang spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro  dalm ruang dapur pacunya. Tablet produksi Mito ini dibekali prosesor Quad-core kecepatan 1.3 GHz ARM Cortex-A7 dan chipset dari MediaTek MT8382 yang saling bekerjasama untuk mendukung kinerja Mito Fantasy T10 Pro ini. Selain itu, juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB yang akan membantu dan mendorong kinerja tablet ini sehingga kinerjanya akan berjalan lebih cepat tanpa ada beban. Ditambah pula, untuk olah data grafisnya menggunakan Mali-400MP yang akan memanjakan Anda dengan tampilan grafis yang terlihat lebih jelas. Selain itu, para gamer Android dapat menjadikan Mito Fantasy T10 Pro sebagai andalan untuk menjalankan setiap game tanpa ada kendala. Kemudian, untuk sistem operasi, tablet produksi Mito ini akan dibekali dengan Android OS v5.1 Lollipop dengan menggunakan sistem antarmuka standar Android. Dengan sistem operasi tersebut, tentunya akan memberikan kenyamanan dan tanpa perlu khawatir jika tablet mengalami masalah lambat atau kendala-kendala lain. Bisa dibilang spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro cukup istimewa dikelasnya walaupun tidak terdapat komponen-komponen baru yang mencengangkan gadget mania.

spesifikasi mito fantasy t10 pro

Ruang Penyimpanan Internal yang Besar dan Memadai 16 GB + Slot MicroSD Up To 32 GB

Selanjutnya, Begawei akan mengulas lebih lanjut tentang ruang penyimpanan yang ada tercatat dalam spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro ini. Sebagai tablet kelas menengah, tentunya ruang penyimpanan merupakan hal yang perlu diperhatikan secara lebih mendalam. Sebab, akan memengaruhi setiap aplikasi-aplikasi yang akan diinstal atau disimpan dalam Mito Fantasy T10 Pro. Belum lagi dokumen seperti foto atau video yang akan disimpan para penggemar dunia bidik-membidik. Oleh sebab itu, Mito Fantasy T10 Pro ini menyediakan ruang memory internal sebesar 16 GB. Sebuah ruang yang cukup realistis untuk sebuah tablet yang mengusung merk lokal. Apalagi ditambah dengan slot micro SD yang bisa di upgrade hingga 32 GB yang akan memberi kemudahan bagi setiap penggun Mito Fantasy T10 Pro dalam menyimpan setiap file, gambar/ foto, game dan aplikasi. Walaupun spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro dalam urusan penyimpanan ini nampaknya agak nanggung untuk disematkan dalam sebuah tablet, rasanya sudah lebih dari cukup apabila hanya digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Sektor Fotografi Andalkan Kamera 8 MP dan 2 MP.

Selain urusan desain, spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro pada bidang dapur pacu dan penyimpanan sudah kami bahas di atas Saatnya untuk mengorek sektor fotografi yang juga termasuk bagian yang penting. Sebab, bagi sebagian besar pengguna, dokumentasi dari setiap momen merupakan hal yang penting. Oleh karena itu, Mito Fantasy T10 Pro juga memberikan fasilitas kamera yang disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kamera utama menggunakan kamera yang berukuran 8 MP dengan fixed focus. Sedangkan, untuk kamera depan/selfie menggunakan kamera yang berukuran 2 MP. Kedua kamera tersebut saling berduet untuk memanjakan setiap pengguna Mito Fantasy T10 Pro ini, bisa untuk merekam video. Bagaimana tidak, walaupun ukuran resolusi kamera tidak terlalu besar atau bisa dikatakan sedang, namun kualitasnya tetap bagus. Namun, kekurangannya yaitu untuk kamera utama belum menggunakan LED Flash. Spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro dalam urusan kamera ini rasanya cukup apabila digunakan sekedar untuk mengabadikan momen keseharian.

spesifikasi tablet mito fantasy t10 pro

Konektivitas Handal dengan Dual Slot SIM yang Support Jaringan 3G HSPA

Setelah membahas pada berbagai segmen spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro tadi, selanjutnya kita akan membahas pada sektor teknologi konektivitasnya. Tablet Mito Fantasy T10 Pro ini merupakan tablet yang menggunakan teknologi Dual SIM, yang artinya pengguna bisa menggunakan 2 slot SIM Card secara bersamaan. Sayangnya, untuk jaringan akses internet belum dapat menggunakan kanal 4G LTE. Namun, jangan khawatir, Mito Fantasy T10 Pro ini support untuk jaringan 3G HSPA yang kecepatan akses internetnya tidak terlalu lambat walaupun tidak dapat disejajarkan dengan kanal 4G. Kecepatan akses internet 3G tetap tidak bisa diremehkan sebab akses 3G HSPA yang diklaim dapat diraih Mito Fantasy T10 Pro ini memiliki kecepatan download sebesar 21,1 Mbps dan kecepatan upload sebesar 5.76 Mbps. Selain itu, akses jaringan 3G HSPA merupakan akses internet yang sudah hampir merata di berbagai daerah di Indonesia untuk keperluan internet sehari-hari. Sehingga, tidak perlu khawatir tidak mendapatkan akses jaringan internet jika Anda berada di daerah tertentu. Tidak hanya itu saja, untuk konektivitas jarak dekat Tablet Mito Fantasy T10 Pro ini dilengkapi dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi untuk mendapatkan akses internet gratis plus hotspot untuk membuat jaringan internet sendiri. Selain itu, juga disediakan Bluetooth dan micro USB untuk mentransfer berbagai macam file secara maksimal. Di sisi lain juga dilengkapi dengan sistem navigasi yang mengandalkan A-GPS dan GLONASS yang akan memberikan keakuratan tinggi dalam pencarian lokasi. Berdasarkan spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro urusan jaringan ini, sepertinya pantas untuk Begawei sebut sebagai tablet yang dapat dinikmati di daerah manapun di Indonesia.

Kebutuhan Daya Disokong dengan Baterai Berdaya Besar Li-Ion 6000 mAh.

Untuk pembahasan spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro yang terakhir, Begawei akan mengajak kawan Begawei untuk mengenal tentang daya baterai yang akan digunakan untuk menyokong tablet yang satu ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa daya merupakan ruh dalam sebuah gadget dan sangat memberikan kontribusi termasuk Mito Fantasy T10 Pro. Sebab, tanpa daya sebuah tablet tidak akan bisa berjalan sama sekali walaupun memiliki spesifikasi tinggi. Setelah mengupas setiap spesifikasi dari Mito Fantasy T10 Pro yang cukup tinggi maka tablet yang satu ini seharusnya juga membutuhkan daya yang cukup tinggi. Oleh karena itu, baterai yang digunakan juga memiliki daya yang tinggi yaitu sebesar 6000 mAh dengan tipe baterai jenis Li-Ion. Dengan daya sebesar itu, sangat cukup untuk menunjang seluruh performa yang ditawarkan dalam spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro.

Kelebihan Dan Kekurangan Mito Fantasy T10 Pro

Rasanya sudah jarang-jarang kemunculan tablet berukuran 10 inci. Hal ini menjadi suatu kelebihan dari teknik marketing Mito Fantasy T10 Pro ini dalam melihat potensi pasar yang ada. Selain mengusung merk lokal yang sudah dapat dipastikan ramah dikantong, spesifikasi RAM 2GB dan Prosesor Quad-Core 1.3 GHz ARM Cortex-A7 rasanya dapat bersaing dipasaran tablet. Sayangnya, layar dari Mito Fantasy T10 Pro ini kurang memiliki kerapatan piksel yang memadai berkisar 148 ppi. Sehingga agak kurang pas bagi kawan Begawei yang memerhatikan detil gambar dengan begitu seksama. Oke, singkatnya silahkan kawan Begawei amati kelebihan Mito Fantasy T10 Pro dan kekurangan Mito Fantasy T10 Pro di bawah ini.

Kelebihan Mito Fantasy T10 Pro
  • Layar IPS LCD, Capacitive touchscreen
  • Ukuran layar besar 10 inci
  • Dual SIM
  • RAM 2GB
  • Memory Internal 16 GB dan slot memory external Up To 32 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS
  • Support 3G HSPA
  • Sistem Operasi OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset MediaTek MT8382
  • Prosesor Quad-Core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
  • GPU Mali-400MP
  • Daya baterai Li-Ion 6000 mAh
Kekurangan Mito Fantasy T10 Pro
  • Resolusi kamera tergolong kecil 5MP tanpa auto fokus (Fixed Focus)
  • Pixel Density kurang rapat
  • Belum support 4G LTE
  • Kamera belum LED Flash

Harga Mito Fantasy T10 Pro

Setelah mengetahui dan mengenal seluruh sektor Tablet Mito Fantasy T10 Pro, sekarang waktunya beralih pada segmen tentang harga Mito Fantasy T10 Pro. Akan tetapi, sebelum membahas tentang harga, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan mengenai spesifikasi yang diulas sebelumnya. Mito Fantasy T10 Pro secara spesifikasi memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan tablet-tablet yang lain. Apalagi produk baru ini mengusung gaya yang berbeda dari sebelumnya, khususnya ukuran layar yaitu menggunakan layar yang berukuran 10 inci. Selain itu, untuk permesinan dan proses olah data dari Mito Fantasy T10 Pro inipun juga cukup update yaitu menggunakan prosesor Android OS Lollipop dengan prosesor Quad-Core 1.3 GHz yang didukung RAM 2 GB. Namun, dalam bidang konektivitas, tablet yang satu ini belum support terhadap akses internet 4G LTE. Kekurangan urusan jaringan ini agaknya dapat menjadikan harga Mito Fantasy T10 Pro dibanderol lebih murah. Kemudian kamera yang digunakan pun juga memiliki ukuran resolusi yang tidak terlalu besar yaitu 5 MP dan 2 MP dengan kamera utamanya belum auto fokus. Agaknya ini menjadi poin minus kedua yang memengaruhi harga Mito Fantasy T10 Pro.

harga mito fantasy t10 pro

harga mito fantasy t10 pro terbaru

Berhubungan dengan hal tersebut, setelah kita ketahui spesifikasi dan berbagai komponen yang ada dalam tablet ini dapat diambil kesimpulan bahwa tablet Mito Fantasy T10 Pro ini merupakan tablet kelas menengah bawah yang tentunya harganya juga tidak terlalu mahal. Lantas berapa ya kira-kira harga Mito Fantasy T10 Pro? Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan. Mito mematok harga Mito Fantasy T10 Pro  ini sebesar Rp 1.499.000,-. Sebuah harga yang sesuai dengan komponen dan spesifikasi yang dimiliki tablet jenis ini. Bagaimana, sangat murah bukan? Memang, Mito sudah menyesuaikan harga dengan kualitas spesifikasi dari tablet seri ini. Hal ini disebabkan Mito Fantasy T10 Pro merupakan tablet yang mengusung komponen hardware kelas pemula. Namun dengan harga Mito Fantasy T10 Pro yang murah jangan pernah sekalipun diremehkan kemampuannya lho.

Harga Mito Fantasy T10 Pro
Rp 1.499.000,-

Singkatnya, walaupun harga Mito Fantasy T10 Pro ini tergolong murah namun tetap memiliki kualitas yang bagus dengan spesifikasi atau performa yang cukup lumayan baik. Dengan melihat harga Mito Fantasy T10 Pro satujutaan, sudah jelas bahwa hampir setiap kalangan bisa menjangkau tablet tersebut. Tidak dipungkiri, Mito memang merupakan produsen lokal yang cukup sukses bersaing di pangsa pasar pemula. Kehadiran dari berbagai macam produk Mito pun menambah wacana dan memperketat persaingan dalam bidang gadget. Selain itu, kehadiran Mito dengan harga Mito Fantasy T10 Pro yang miring juga memberikan peluang untuk masyarakat golongan menengah ke bawah untuk bisa menikmati gadget atau tablet dengan citarasa kelas menengah atas. Bagaimana menurut Anda? Tertarik kah dengan produk tablet Mito Fantasy T10 pro yang murah meriah ini? Bila iya, dengan harga Mito Fantasy T10 Pro rasanya dapat dijajal sebagai partner baru kawan Begawei. Baca juga

Spesifikasi Mito Fantasy T10 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/WCDMA
  • 2G bands
    GSM 900/1800 MHz
  • 3G bands
    WCDMA 2100
  • Kecepatan
    HSPA 21.1 / 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Tersedia, Maret 2016
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD, Capacitive touchscreen
  • Ukuran
    10 inch
  • Resolusi
    1280 x 800 (~149ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT8382
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400MP
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5MP Fixed Focus
  • Fitur
    Geo-tagging
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
    Konektivitas
    • WLAN
      WiFi 802.11 b/g/n
    • Bluetooth
      v4.0
    • GPS
      with A-GPS, GLONASS
    • Radio
      FM Radio
    • USB
      microUSB v2.0
    Fitur
    • Sensor
      Accelerometer, proximity
    Baterai
    • Tipe
      Li-Ion
    • Daya
      6000 mAh

    Produk Lainnya dari Mito

    Top