Home » Produk » Mito Fantasy One A33

Harga Mito Fantasy One A33 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Mito Fantasy One A33 – Produsen gadget lokal, Mito kini hadir kembali dengan membawakan produk barunya. Masih sama seperti sebelumnya, Mito kembali menghadirkan sebuah produk yang memasuki segmentasi kelas pemula. Di tengah-tengah maraknya pabrikan luar negeri dengan segudang produk kelas premiumnya, Mito tak patah semangat untuk terus turut bersaing di pasaran lokal. Setelah kemarin kita sempat membahas seri tablet terbarunya yakni Mito T35, maka kali ini kita akan berjumpa dengan seri smartphone Mito Fantasy One A33 yang merupakan produk teranyar dari Mito. Sebenarnya, smartphone terbaru dari Mito ini sudah mulai tercium publik sejak bulan Oktober yang lalu. Dan kini, Mito benar-benar menghadirkan Mito Fantasy One A33 untuk pengguna gadget Tanah Air. Menggandeng toko online Lazada serta Blibli.com, Mito berupaya untuk tetap menjaga eksistensi pabrikan lokal di pasar smartphone Indonesia. Sama seperti produk-produk Mito sebelumnya, seri smartphone terbaru ini menyasar pengguna level pemula. Itu artinya, Mito Fantasy One A33 ini pun akan dijual dengan harga yang pastinya bersahabat dan tak akan menguras kocek. Namun meski begitu, bukan berarti bahwa smartphone buatan vendor dalam negeri ini tak memiliki daya saing bila dibandingkan dengan produk-produk asing.

mito fantasy one a33

Meski ditujukan untuk segmen pasar kelas pemula, namun Mito Fantasy One A33 kali ini tetap dibekali dengan penampilan dan spesifikasi yang tergolong baik di kelasnya. Dari segi fisik, smartphone Android seri Fantasy One A33 ini dibalut dengan casing berbahan plastik yang mana bagian belakangnya menggunakan tekstur unik mirip kulit. Sementara dari segi spesifikasi hardware, Mito Fantasy One A33 sebenarnya juga tak jauh berbeda dengan seri Fantasy Max yang sukses di pasaran sebelumnya. Smartphone Fantasy One A33 hadir dengan dengan mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 196 piksel per inci. Smartphone ini pun juga sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru. Sementara itu, untuk urusan performa kerja, Mito Fantasy One A33 dibekali dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang mengusung prosesor Quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB serta didukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP. Spesifikasi mesin Fantasy One A33 ini pun juga setara dengan smartphone fantasy Max A38 yang juga telah dirilis belum lama ini. Selain mengusung spesifikasi mesin cukup baik serta layar berteknologi tinggi, Mito Fantasy One A33 ini juga dibekali dengan sepasang kamera berkemampuan cukup baik. Sebagai kamera utamanya, Mito Fantasy One dibekali dengan kamera berkekuatan 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus serta LED Flash. Sementara untuk kamera depannya, Mito Fantasy One mengandalkan kamera berukuran 5 MP. Sampai di sini, sobat Begawei pasti setuju bahwa ternyata smartphone ini memiliki kualitas yang tak kalah dengan produk-produk ponsel pintar asing. Nah untuk lebih jelasnyas, simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mito Fantasy One A33 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp mito fantasy one a33

Review Mito Fantasy One A33

Smartphone Entry Level dengan Desain Simpel Namun Tetap Elegan

Untuk memulai ulasan, pertama-tama Begawei akan membahas mengenai tampilan fisik. Mencermati tampilan fisik dari spesifikasi Mito Fantasy One A33 ini memang menunjukkan pada kawan Begawei bahwa pada produk ini Mito memberikan desain yang cukup simpel namun tetap elegan. Masih mengusung model khas dari Mito, smartphone Mito Fantasy One A33 ini tampil cukup gagah dengan bentuk persegi panjang dan keempat sudutnya yang melengkung. Smartphone terbaru dari Mito ini hadir dengan ukuran bodi yang cukup proporsional, yakni 140.5 mm x 70.6 mm x 7.6 mm sehingga membuatnya terasa lebih ramping dan nyaman dalam genggaman. Mito Fantasy One A33 sendiri mengusung jenis layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.0 inci dengan corak 16 juta warna yang membuatnya mampu menghasilkan resolusi 480 x 854 pixles dan kerapatan layar mencapai 196 ppi. Meskipun untuk resolusi layar masih tergolong rendah, namun dengan dukungan fitur Smart Wake dan Gesture Command yang sudah ada pada layar Mito Fantasy One A33 akan membuat layarnya menjadi lebih responsif dan mudah untuk lock up dengan menggunakan sebuah kode tertentu. Namun sayangnya, karena merupakan smartphone kelas pemula, produk terbaru dari Mito ini tetap memiliki catatan kekurangan pada layarnya. Ya, spesifikasi Mito Fantasy One A33 pada bagian layar kali ini belum dibekali dengan sistem proteksi layar sehingga sobat Begawei harus menambahkan pelindung layar eksternal.

Dapur Pacu Tangguh dengan Chipset Spreadtrum dan Prosesor Quad-core

Setelah membahas bagian fisiknya, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Mito Fantasy One A33 pada sektor dapur pacunya.  Sesuai dengan segmentasinya yang diplot untuk menempati pangsa pasar smartphone kelas pemula, produk terbaru dari Mito ini memang hanya dibekali dengan spesifikasi mesin kelas menengah. Meski begitu bukan berarti bahwa kinerja Mito Fantasy One A33 ini tak bisa diandalkan. Pada bagian inti mesinnya, Mito menyematkan chipset jenis Spreadtrum SC7731G yang ditenagai oleh processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Meski chipset yang digunakan merupakan hardware kelas pemula, namun keberadaannya sudah mampu memberikan proses olah data yang maksimal dan stabil. Sedangkan untuk dukungan kinerja dengan kebutuhan memori yang cukup besar dan proses multitasking, Mito Fantasy One A33 dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan membantu memaksimalkan proses kinerjanya agar lebih optimal. Lalu, bagi soabt Begawei pecinta game, smartphone seri Fantasy One A33 mengandalkan pengolahan grafis pada kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-400 MP2, di mana tampilan visual grafis nantinya akan cukup memenuhi kebutuhan kualitas HD pada ponsel Android pemula ini. Kemudian untuk menjalankan seluruh proses kerja yang ada, spesifikasi Mito Fantasy One A33 mengandalkan platform Android Lollipop atau yang tentu saja akan menyuguhkan fitur-fitur menarik.

spesifikasi mito fantasy one a33

Kapasitas Ruang Penyimpanan Memadai dengan Memori Internal 16 GB

Dengan dukungan layar yang luas serta spesifikasi mesin yang cukup tangguh, tentunya yang juga dibutuhkan adalah ruang penyimpanan yang memadai. Nah guna mendukung kinerja mesinnya agar semakin maksimal, spesifikasi Mito Fantasy One A33 ini pun juga didukung dengan memori internal yang berkapasitas ekstra longgar. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan perangkat pintar kelas menengah, namun smartphone Mito Fantasy One A33 ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Tercatat, ponsel cerdas terbaru dari Mito ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya secara leluasa ke dalam Mito Fantasy One A33 ini. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada smartphone ini masih kurang mencukupi, perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Spesifikasi Mito Fantasy One A33 pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 64 GB. Kapasitas ini pastinya akan memberimu ruang yang lebih longgar lagi.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Salah satu indikator yang berpengaruh pada kualitas smartphone masa kini adalah lini fotografinya. Nah kali ini, spesifikasi Mito Fantasy One A33 pada sektor fotografi pun juga tetap didukung oleh duet kamera berkemampuan cukup baik meski statusnya merupakan smartphone kelas pemula. Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi fotografi, Mito Fantasy One A33 dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera yang terletak di sisi belakang itu mampu menghasilkan jepretan yang beresolusi hingga 3264 x 2448 pixels dan pastinya akan sanggup menampilkan gambar yang jernih dengan pencahayaan yang baik pula. Sama halnya dengan ponsel-ponsel modern lainnya, Mito Fantasy One A33 pada sektor kamera utama juga disematkan oleh beberapa fitur modern seperti geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus juga panorama. Kamera ini juga mampu meberikan fitur dokumentasi berupa video. Tak lupa dengan fasilitas berfoto selfie dan video call, Mito menambahkan uga kamera depan atau kamera sekunder dengan ukuran 5 MP. Ukuran kamera depan yang melengkapi spesifikasi Mito Fantasy One A33 ini masih tergolong lebih bagus dibanding dengan vendor-vendor luar negeri yang membekali ponsel pemula dengan kamera VGA atau minimal 2 MP. Jadi, kebutuhan dokumentasi kawan Begawei akan terpenuhi secara maksimal dan memuaskan.

spesifikasi hp mito fantasy one a33

Pilihan Konektivitas Lengkap Meski Belum Support 4G LTE

Berpindah ke bagian konektivitas, kita akan menengok seberapa lengkap spesifikasi Mito Fantasy One A33 guna mendukung kebutuhan komunikasi dan akses internet penggunanya. Sebagai informasi, smartphone terbaru dari Mito ini merupakan smartphone dual SIM, di mana kawan Begawei bisa memanfaatkan dua slot SIM card secara bersamaan. Namun sayangnya, Mito Fantasy One A33 ini belum mendukung koneksi data 4G LTE, Meski belum support 4G, kamu tak perlu kecewa karena smartphone ini tetap dibekali dengan pilihan koneksi yang mampu menyajikan akses internet kencang dan stabil. Meskipun untuk urusan koneksi internet masih belum menggunakan teknologi 4G LTE, namun Mito Fantasy One A33 sudah dibekali dengan jaringan 3G HSPA yang merupakan jaringan handal dan tak bisa diremehkan. Dengan jaringan 3G HSPA ini, kawan Begawei akan tetap dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, karena memang di Indonesia ini masih banyak yang memanfaatkan jaringan tersebut dan masih sangat membantu kebutuhan internet sehari-hari. Tak hanya itu saja, untuk membantu memenuhi kebutuhan konektivitas jarak dekat, smartphone Mito Fantasy One A33 ini juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang maksimal. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi Mito Fantasy One A33 ini mengandalkan A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Suplai Daya Maksimal Berkat Baterai Berkapasitas 2.200 mAh
separator

Mau seberapa canggih spesifikasi di masing-masing sektornya, satu hal lagi yang sangat krusial adalah bagian suplai daya atau baterainya. Nah pada segmen terakhir di bagian spesifikasi Mito Fantasy One A33 ini, kita akan menilik kapasitas baterai yang ditanamkan di dalamnya. Untuk keperluan suplai daya dari smartphone terbarunya ini, Mito menyematkan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas standar, yakni 2.200 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya Mito Fantasy One A33, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya smartphone Mito Fantasy One A33 ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Mito Fantasy One A33 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy One A33

Membahas kelebihan dan kekurangan Mito Fantasy One A33 kita bisa menyebut pada beberapa bagian. Salah satu kelebihan yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Mito ini tentunya adalah bagian layarnya yang berukuran 5 inci. Kemudian, kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah spesifikasi bagian mesinnya yang juga sudah cukup baik. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh duet kamera 8 MP dan 5 MP yang akan membantu penggunanya dalam menghasilkan hasil jepretan foto yang oke punya. Namun di balik semua kelebihan yang dimilikinya, smartphone ini tetap punya beberapa catatan minus. Apa saja catatan minus itu? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan Mito Fantasy One A33 dan kekurangan Mito Fantasy One A33 di bawah ini!

Kelebihan Mito Fantasy One A33
  • Desain simpel dan slim
  • Dual SIM card
  • Layar 5.0 inci
  • Fitur Smart Wake dan Gesture Command
  • Chipset Spreadtrum SC7731G
  • OS Android Lollipop
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 GB dan 5 GB
  • Baterai 2.200 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan Mito Fantasy One A33
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Masih menggunakan jaringan 3G HSPA

Harga Mito Fantasy One A33

Cukup puas dengan ulasan spesifikasi di atas? Sekarang kawan Begawei akan kami ajak untuk mengulas mengenai harga Mito Fantasy One A33 ini. Namun seperti biasa, sebelum kita membahas harganya secara lebih mendalam, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi tadi. Secara spesifik, kualitas Mito Fantasy One A33 ini memang berada di level yang sama dengan smartphone Mito lainnya seperti Fantasy Max atau Fantasy Lite. Namun dengan bekal layar 5 inci yang didukung oleh resolusi yang cukup baik, smartphone ini mampu menampilkan kualitas visual yang cukup baik. Harga Mito Fantasy One A33 pun juga ditentukan oleh beberapa komponen yang sebenarnya memiliki kualitas kelas atas. Seperti contohnya pada bagian mesin di mana smartphone ini mengandalkan prosesor Spreadturm SC7731 yang berkekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz. Selain itu, keberadaan duet kamera 8 MP dan 5 MP pun juga akan sangat membantu mengatrol kisaran harga Mito Fantasy One A33 ini, meskipun juga memiliki beberapa catatan kekurangan pada detail spesifikasinya. So, berapa ya kira-kira harga smartphone terbaru dari Mito ini?

harga mito fantasy one a33

harga mito fantasy one a33 terbaru

Sama halnya dengan perangkat pemula dari vendor lain, harga Mito Fantasy One A33 ini memang dibanderol dengan angka yang tidak terlalu tinggi. Sesuai dengan harga yang dilansir dari laman mitomobile.com bahwa harga dari ponsel ini adalah Rp 1.299.000,-, atau tepatnya adalah Rp 1,3 jutaan. Smartphone terbaru dari Mito ini sudah tersedia di dua toko online besar, yakni Lazada serta Blibli.com. Kembali ke soal harga. Sebenarnya harga Mito Fantasy One A33 ini memang sangat murah. Hal ini karena smartphone terbaru racikan Mito ini hanya mengusung komponen-komponen hardware kelas pemula. Namun meski begitu, secara performa sebenarnya Mito Fantasy One A33 ini cukup bisa diandalkan untuk kebutuhan komunikasi saat ini. Untuk pangsa pasar smartphone Indonesia, jelas bahwa harga Mito Fantasy One A33 ini bisa dijangkau semua kalangan. Dengan nama besar yang dimiliki oleh Mito serta kualitas pada beberapa komponennya, smartphone terbaru ini kami perkirakan akan mengikuti jejak seri smartphone Mito lainnya yang terhitung cukup sukses di pangsa pasar kelas pemula.

Harga Mito Fantasy One A33
Sekitar Rp 1.299.000,-

Apabila dicermati sesuai dengan segmentasinya, kisaran harga Mito Fantasy One A33 tergolong sangat terjangkau. Berbekal layar juga performa dapur pacu yang cukup handal, tentu saja membuat Mito mampu mengungguli produk-produk lokal seperti Advan juga Evercoss. Untuk itulah, Mito Fantasy One A33 ini hadir dengan harga dan spesifikasi yang sangat kompetitif agar mampu bersaing di pasaran. Dengan adanya penawaran-penawaran terbaik dari Mito, tentunya vendor lokal ini bisa menjadi salah satu daftar alternatif bagi kawan Begawei ang menghendaki sebuah produk smartphone murah namun kualitas handal. Berbekal harga Mito Fantasy One A33 yang sangat terjangkau serta kekuatan branding Mito di pangsa pasar smartphone kelas pemula yang sudah teruji, maka wajar jika Mito menaruh harapan besar pada kesuksesan produk terbarunya ini. Nah, bagaimana? Tertarik menebus harga Mito Fantasy One A33 yang murah meriah ini? Baca juga ulasan Begawei mengenai Evercoss Winner T3 dan Lenovo A1000.

Spesifikasi Mito Fantasy One A33

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1 Mbps / 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Release 2015, November on Lazada and blibli.com
Desain
  • Dimensi
    140.5mm x 70.6mm x 7.6mm
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M Colors
  • Ukuran
    5.0 Inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spreadturm SC7731
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    built-in Micro SD slot up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP with Auto Focus and Flash Light
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, digital zoom, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Lithium Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Mito

Top