Home » Produk » Mito Fantasy Max A38

Harga Mito Fantasy Max A38 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Mito Fantasy Max A38 – Lama tak terdengar gaungnya di pasar smartphone setelah terakhir merilis tablet Mito T35, kini vendor lokal bernama Mito yang terkenal dengan produk-produk smartphone yang berharga terjangkau kembali menyapa publik Tanah Air. Kali ini vendor ponsel pintar dalam negeri itu memperkenalkan Mito Fantasy Max A38 yang merupakan “kembaran” dari Mito Fantasy One A33. Dikatakan kembaran karena keduanya memang mengusung spesifikasi yang identik. Bahkan, kedua smartphone terbaru dari Mito itu pun dirilis dalam waktu yang bersamaann. Kehadiran Mito Fantasy Max A38 ini secara spesifik ditujukan oleh Mito untuk segmen pasar pemula yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Selain itu kedatangan smartphone Mito seri Fantasy Max A38 sendiri tidak hanya mengusung nama besar Mito yang memang sudah cukup populer di dalam negeri, melainkan juga menunjukkan bahwa vendor lokal memiliki kemampuan dan daya saing terhadap pabrikan asing yang semakin merajalela. Seperti halnya seri Fantasy One A33, kali ini Mito Fantasy Max A38 juga dibekali dengan komponen hardware yang meski merupakan piranti kelas pemula namun tetap bisa menghadirkan kinerja yang termasuk tangguh.

mito fantasy max a38

Sebagai smartphone modern masa kini, secara teknis memang Mito Fantasy Max A38 telah dibekali dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Mulai dari spesifikasi pada bagian layar yang memiliki bentang ukuran 5 inci dengan panel IPS LCD. Layar pada Fantasy Max A38 itu juga sanggup menghasilkan gambar lumayan bagus dengan resolusi maksimal 480 x 854 piksel. Meski sayangnya belum dibekali proteksi layar setara dengan Gorilla Glass, tentunya dengan bekal layar 5 inci Mito Fantasy Max A38 sudah sanggup memberikan tampilan visual memanjakan mata penggunanya. Sedangkan untuk dapur pacunya, spesifikasi smartphone terbaru dari Mito ini juga terbilang gahar lewat penggunaan chipset Spreadturm SC7731 dipadukan prosesor Quad-core 1,3 Ghz dan ukuran kapasitas RAM yang cukup menggigit, yakni 2 GB. Secara kualitas, komponen mesin yang ada pada Mito Fantasy Max A38 ini juga sama dengan spesifikasi mesin pada Mito Fantasy One A33. Dengan perpaduan ketiga komponen tersebut pastinya bakal menjamin performa smartphone seri Fantasy Max A38 menjadi lebih optimal. Sementara untuk kebutuhan dokumentasi, Mito Fantasy Max A38 mengandalkan duet kamera 8 MP dan 2 MP yang siap jadi andalan untuk menangkap momen-momen indah sobat Begawei semua dengan cukup baik. Sayangnya, meskipun dibekali dengan ragam spesifikasi yang mumpuni untuk level smartphone kelas premium, untuk fitur konektivitasnya malah Mito Fantasy Max A38 belum didukung dengan jaringan 4G LTE. Namun hal tersebut bukanlah masalah besar karena smartphone ini tetap memiliki pilihan koneksi alternatif yang bisa memberikan akses internet stabil kepada penggunanya. Nah itu tadi adalah sekilas mengenai kualitas dari produk teranyar Mito. Untuk lebih jelasnya, Begawei telah menyiapkan review lengkap mengenai spesifikasi dan harga Mito Fantasy Max A38 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp mito fantasy max a38

Review Mito Fantasy Max A38

Smartphone Pemula dengan Desain Sederhana Namun Cukup Menarik

Untuk menjawab rasa penasaran dari kawan Begawei mengenai detail tampilan dari produk terbaru Mito ini, pembahasan yang pertama ini akan dimulai dari penampilan fisik. Apabila melihat sekilas dari tampilan yang dibawakan, spesifikasi Mito Fantasy Max A38 pada bagian eksterior ini memang merupakan sebuah smartphone dengan penampilan yang sangat simple dan minimalis. Smartphone terbaru dari Mito ini membawakan desain yang terlihat cukup dinamis dengan sudut-sudut yang melengkung yang dikombinasikan dengan bezel perak sehingga membuatnya terlihat lebih menarik. Secara fisik, Mito Fantasy Max A38 ini mengusung dimensi tubuh cukup besar di kelasnya berukuran 143.6 x 71.5 x 8.4 mm namun masih sanggup menciptakan bodi cukup proporsional. Untuk tampilan secara visual, Mito Fantasy Max A38 ini hadir dengan layar jenis IPS LCD 16 juta warna cappacitive touchscreen yang membentang seluas 5 inci dan membawakan resolusi sebesar 480 x 854 piksel dengan kerapatan layar hanya berkisar 196 ppi saja. Meskipun untuk resolusi masih sedikit rendah, namun tampilan visual yang dihasilkan oleh Mito Fantasy Max A38 ini mampu menyajikan tampilan visual yang tergolong lumayan baik di kelasnya. Secara umum, memang detail pada komponen fisik smartphone ini ini memang masih menggunakan basis komponen yang sama dengan Mito Fantasy One A33. So, meski memiliki catatan kekurangan karena belum diperkuat oleh sistem proteksi layar bawaan yang tangguh, namun sektor visual dari spesifikasi Mito Fantasy Max A38 ini tetap hadir dengan komponen terbaik di kelasnya.

Chipset Spreadturm dan RAM 2 GB untuk Kinerja Lebih Optimal

Kini saatnya kita membahas spesifikasi Mito Fantasy Max A38 pada bagian ruang dapur pacunya. Hadir sebagai produk smartphone kelas pemula yang terkenal dengan harga murah, jangan kira untuk sektor komponen hardware yang dibawakan juga masih berkelas pemula. Meskipun secara segmentasi masuk sebagai smartphone entry-level, kawan Begawei tak perlu meragukan kinerja Mito Fantasy Max A38 ini karena telah dibekali dengan komponen-komponen hardware yang tentunya memiliki kualitas. Dengan mengandalkan kinerja dari chipset Spreadturm SC7731 1.2 GHz  dengan kekuatan CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex A-7, maka smartphone Mito Fantasy Max A38 siap memberikan performa kerja yang cukup tangguh. Guna semakin meningkatkan kinerja olah datanya, Mito pun juga menanamkan RAM paling besar di kelasnya, yakni RAM berkapasitas 2 GB yang akan membantu meningkatkan kemampuan dan kinerja prosesornya. Kemudian, untuk kebutuhan pengolah grafis, belum ada informasi mengenai GPU yang digunakan oleh Mito Fantasy Max A38 ini. Namun kemungkinan besar bila melihat komponen sebelumnya, Fantasy Max A38 berpotensi dibekali dengan GPU sekelas Mali yang cukup handal sebagai komponen pengolahan grafis pada smartphone kelas pemula. Kemudian yang terakhir, guna melengkapi kualitas di bagian dapur pacu, spesifikasi Mito Fantasy Max A38 telah berjalan pada sistem operasi Android Lollipop atau versi 5.1, di mana sistem operasi tersebut merupakan platform yang sangat mudah untuk dioperasikan serta kaya akan fitur menarik.

spesifikasi mito fantasy max a38

Memori ROM 16 GB Plus Slot Memori Eksternal Hingga 32 GB

Kemudian saatnya Begawei akan bergerak pada spesifikasi Mito Fantasy Max A38 di bagian storage atau memori. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan perangkat pintar kelas pemula, namun ternyata Mito Fantasy Max A38 tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang cukup lapang digunakan sebagai ruang simpan. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, smartphone terbaru andalan Mito ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 16 GB. Kapasitas internal memory pada Mito Fantasy Max A38 yang cukup besar itu pastinya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada Mito Fantasy Max A38 kurang mencukupi kebutuhan storage secara keseluruhan, smartphone yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory internalnya. Slot microSD eksternal yang ada pada spesifikasi Mito Fantasy Max A38 bagian penyimpanan ini mampu diekspansi hingga kapasitas 32 GB yang pastinya lebih menawarkan keleluasaan untuk media penyimpanan file sobat semua.

Sektor Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Dewasa ini, penggunaan smartphone tidak hanya berkiblat untuk kebutuhan seluler saja melainkan juga untuk dokumentasi. Sama seperti seri Fantasy One A33, spesifikasi Mito Fantasy Max A38 pada lini fotografi ini juga dibekali dengan sepasang kamera berkualitas meski kekuatan lensanya tak sebesar kamera pada smartphone kelas premium. Sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang, Mito Fantasy Max A38 dipersenjatai dengan kamera primer berkekuatan 8 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan hasil yang cukup bagus karena sudah didukung oleh beberapa fitur fotografi modern. Pada kamera utama Mito Fantasy Max A38 tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi masa kini, seperti fitur LED Flash dan juga autofocus. Terdapat pula fitur-fitur penunjang fotografi modern smartphone seperti Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR, yang kesemuanya siap diandalkan untuk sobat Begawei yang hobi fotografi. Untuk kemampuan rekaman video, Mito Fantasy Max A38 dapat menghasilkan video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps yang begitu berkualitas. Sedangkan untuk kamera sekundernya, smartphone terbaru dari Mito ini mengandalkan kamera dengan resolusi lensa sebesar 2 MP yang pastinya bisa kamu gunakan untuk keperluan selfie atau melakukan panggilan video call. Tak ayal, spesifikasi Mito Fantasy Max A38 di sektor fotografi ini pastinya akan membantu kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi karena meski kualitasnya masih merupakan perangkat standar namun tetap bisa berfungsi maksimal.

spesifikasi hp mito fantasy max a38

Konektivitas Handal Meskipun Belum Didukung Jaringan 4G LTE

Setelah Begawei memberikan ulasan lengkap mengenai spesifikasi Mito Fantasy Max A38 dari berbagai segmen, tibalah untuk membahas kemampuannya di bagian konektivitas. Sektor konektivitas ini sebenarnya menjadi kunci utama sebuah perangkat pintar. Nah, untuk Mito Fantasy Max A38 kali ini sudah dibekali dengan Dual SIM Card GSM yang pastinya akan memudahkan komunikasi sobat Begawei semuanya. Selain dibekali dengan dua slot SIM Card, smartphone ini juga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk keperluan akses internet. Meskipun untuk urusan koneksi internet masih belum menggunakan teknologi 4G LTE, namun tentunya Mito Fantasy Max A38 sudah dibekali dengan jaringan 3G HSPA yang merupakan jaringan handal dan juga cukup stabil. Dengan jaringan 3G HSPA ini, kawan Begawei tetap bisa dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, mengingat jaringan 4G LTE sendiri masih belum merata di setiap daerah. Selain itu Mito Fantasy Max A38 juga telah disematkan fitur konektivitas lainnya seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang lebih cepat. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi smartphone Mito Fantasy Max A38 ini hanya mengandalkan navigasi standar sekelas A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.000 mAh
separator

Tibalah kita pada pembahasan bagian terakhir dari spesifikasi Mito Fantasy Max A38 ini, yakni sektor ruang pemasok daya. Besaran kapasitas baterai pada sebuah smartphone memang merupakan sesuatu hal yang sangat penting. Hal ini karena suplai daya dari baterai akan berpengaruh kepada seluruh kebutuhan operasional sebuah smartphone. Nah pada Mito Fantasy Max A38 ini, baterai yang disematkan adalah baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas 2000 mAh. Untuk ukuran smartphone masa kini, memang kapasitas baterai tersebut tergolong kecil. Namun karena spesifikasi pada Mito Fantasy Max A38 sendiri hanya mengusung komponen-komponen kelas pemula, maka kebutuhan dayanya pun juga termasuk tidak terlalu boros. Jadi, untuk kebutuhan normal, baterai berkapasitas 2000 mAh tersebut sudah bisa memasok daya selama seharian penuh. Namun bila sobat Begawei merupakan pengguna gadget yang tergolong aktif, maka kami sarankan agar selalu menyiapkan unit pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Mito Fantasy Max A38 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy Max A38

Hadir sebagai kompatriot Mito Fantasy One A33 yang sama-sama menempati pangsa pasar kelas pemula, sebenarnya Mito Fantasy Max A38 ini memiliki spesifikasi tergolong sudah cukup baik. Kelebihan utama yang dimiliki oleh smartphone ini salah satunya adalah kamera belakang 8 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash light serta fitur Autofocus. Selain lini fotografi mumpuni, smartphone ini juga memiliki spesifikasi mesin yang cukup baik di mana chipset yang digunakan adalah chip Spreadturm SC7731 dengan dukungan CPU Quad-core 1.2 GHz serta RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk catatan minusnya adalah smartphone ini masih menggunakan layar jenis IPS dengan resolusi standar. Dan juga, pada bagian konektivitasnya belum mengusung teknologi 4G LTE. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami tampilkan tabel kelebihan Mito Fantasy Max A38 dan kekurangan Mito Fantasy Max A38:

Kelebihan Mito Fantasy Max A38
  • Desain simple namun menarik
  • Layar IPS 5,0 inci
  • Android Lollipop
  • Chipset Spreadturm SC7731
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 2 MP
  • Memori internal 8 GB
  • Ada slot memori eksternal
  • Dual SIM GSM
  • Harga terjangkau
Kekurangan Mito Fantasy Max A38
  • Resolusi layar standar
  • Belum disertai proteksi layar bulit-in
  • Kapasitas baterai 2.000 mAh
  • Belum didukung dengan jaringan 4G LTE

Harga Mito Fantasy Max A38

Setelah Begawei puas mengajak sobat semua untuk mengulas spesifikasinya di semua sektor, kini saatnya kita membahas kisaran harga Mito Fantasy Max A38 ini. Bicara soal harga, tentunya juga kita harus kembali membuka detail spesifikasi yang dibawa oleh smartphone terbaru dari Mito ini. Sama seperti seri Mito Fantasy One A33, seri smartphone Mito Fantasy Max A38 ini memang dibekali dengan spesifikasi hardware kelas pemula namun sanggup menghadirkan kinerja maksimal. Dengan bekal layar berukuran 5 inci, maka smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain dipengaruhi oleh bagian layarnya, banderol harga Mito Fantasy Max A38 ini juga dipengaruhi oleh kualitas pada bagian ruang dapur pacunya. Ya, kinerja smartphone ini memang akan sangat stabil berkat kehadiran CPU Quad-core dan juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Apalagi, smartphone terbaru dari Mito ini juga dibekali dengan duet kamera 8 MP dan 2 MP yang pastinya akan menghasilkan kualitas jepretan foto yang bagus. Jadi, meski belum support teknologi jaringan 4G LTE seperti kebanyakan smartphone merek asing, namun hal ini tak akan mengganggu kinerja smartphone buatan vendor lokal ini. Dari sini, apakah sobat Begawei sudah memiliki gambaran mengenai harga Mito Fantasy Max A38 ini?

harga mito fantasy max a38

harga mito fantasy max a38 terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di atas, harga Mito Fantasy Max A38 ini memang dibanderol dengan nominal yang tak terlalu mahal. Sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan dari laman resmi Mito, nominal harga untuk smartphone seri Mito Fantasy Max A38 ini adalah Rp 1.199.000, atau lebih murah Rp 100.000 dari seri Mito Fantasy One A33. Sama seperti seri sebelumnya, nominal harga di bawah Rp 1,5 jutaan itu memang masih termasuk harga yang sangat terjangkau untuk pengguna smartphone di Indonesia. Kehadiran Mito Fantasy Max A38 ini memang secara khusus disegmentasikan untuk pasar smartphone kelas entry level. Oleh karena itu nominal harganya juga tidak semahal produk-produk buatan vendor luar negeri. Dengan bekal nama Mito yang sudah cukup kuat di segmen entry level, tentunya hal ini akan semakin mempermudah pemasaran seri Fantasy Max A38. Keberanian Mito untuk tetap menghadirkan smartphone berharga murah memang patut diacungi jempol. Dengan banderol harga Mito Fantasy Max A38 yang tak terlalu menguras isi dompet, tentunya hal ini akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang menginginkan perangkat pintar berkualitas namun berharga murah.

Harga Mito Fantasy Max A38
Sekitar Rp 1.199.000,-

Dengan harga Mito Fantasy Max A38 yang bisa dikatakan murah meriah, memang smartphone ini punya potensi untuk laris di pasaran. Namun satu hal yang mungkin akan menjadi pertimbangan bagi calon pembeli adalah fakta bahwa smartphone terbaru dari Mito ini belum mengusung teknologi jaringan data 4G LTE. Hal ini tentu akan menjadi catatan minor Mito Fantasy Max A38 karena saat ini banyak smartphone murah buatan vendor luar negeri yang sudah mengusung teknologi 4G LTE. Meski begitu, dengan kelebihan lain yang dimilikinya, ponsel pintar yang satu ini tetap memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan. Berbekal harga Mito Fantasy Max A38 yang sangat kompetitif, hal ini pastinya juga akan mempermudah konsumen dalam memilih perangkat yang akan dibelinya. Mito sendori termasuk salah satu brand lokal yang namanya tetap eksis di pasar smartphone Tanah Air. Meski saat ini produk-produk vendor asing semakin membanjiri Indonesia, namun Mito menunjukkan bahwa brand lokal tetap mampu menunjukkan daya saingnya lewat produk yang berkualitas serta berharga murah. Nah, buat kamu yang sudah menentukan pilihan untuk menebus harga Mito Fantasy Max A38 ini, segera kunjungi gerai Mito terdekat untuk mendapatkannya! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Mito Fantasy One A33 dan ZTE Prestige.

Spesifikasi Mito Fantasy Max A38

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1 Mbps / 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Release 2015, November on Lazada and blibli.com
Desain
  • Dimensi
    143.6 mm x 71.5 mm x 8.4 mm
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M Colors
  • Ukuran
    5.0 Inches
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spreadturm SC7731
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    built-in Micro SD slot up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP with Auto Focus and Flash Light
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, digital zoom, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Lithium Ion
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Mito

Top