Home » Produk » LG G6

Harga LG G6 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 3.0GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB dan 128 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    Dual 16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga LG G6 dan Spesifikasi – Baru-baru ini tersiar kabar LG akan segera merilis smartohone flagship terbaru yang akan menjadi generasi penerus dari LG G5, yaitu LG G6. Respon para konsumen LG G5 yang dirilis pada awal tahun ini memang tidak terlalu bagus. Sebagai suksesor dari LG G5 sudah pasti handset ini akan hadir dengan spesifikasi yang lebih menarik dari pendahulunya tersebut. Bahkan, sudah banyak rumor yang mengabarkan tentang detail desain serta spesifikasinya. Sebagai contohnya LG G6 tidak akan lagi membawa desain modular seperti yang digunakan pada generasi sebelumnya. Pasalnya, vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut mengklaim jika desain modular yang dipakai pada LG G5 tak begitu menarik serta kurang bisa diterima di pasaran. Dengan begitu, desain LG G6 ini nantinya akan lebih disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Selain itu, ponsel ini juga disebut-sebut akan dibekali dengan iris scanning atau teknologi pemindai mata seperti yang digunakan pada Galaxy Note 7. Wah nampaknya LG G6 ini akan membuat kita semakin penasaran ya.

LG G6

LG G6

Sebagai ponsel premium tentu LG G6 akan mengusung spesifikasi yang sangat menjanjikan. Hal tersebut nantinya bisa dilihat dari tampilannya yang akan beralih ke desain kaca seperti perangkat milik Samsung. Desain ini akan berpadu apik bersama layar IPS LCD seluas 5,3 inci dengan kekayaan warna 16 M. Bahkan layar yang ada pada LG G6 ini sudah dimaksimalkan dengan penggunaan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Kecanggihan tersebut tak hanya bisa dirasakan pada bagian terluarnya. Pasalnya, ponsel besutan pabrikan gadget asal Korea Selatan ini memiliki dapur pacu yang gahar karena dipersejatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 830 dan didukung RAM 6 GB. Selain itu, LG G6 ini pun kabarnya sudah mencicipi tangguhnya sistem operasi terbaru Android Nougat. Tak berhenti sampai di situ, LG juga tampaknya ingin memanjakan konsumen secara maksimal dengan menghadirkan piranti kamera berspesifkasi tinggi pada LG G6 ini. Kehadiran dual kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera selfie 12 MP tentu akan menjadi salah satu daya tarik utama dari smartphone ini. Ingin tahu sisi canggih lain yang dimiliki suksesor LG G5 ini? yuk langsung simak ulasan spesifikasi dan harga LG G6 dari Begawei berikut ini.

HP LG G6

Smartphone LG G6

Review LG G6

Ponsel Premium 5,3 Inci dengan Desain Kaca

Seperti biasa, Begawei akan mulai memperkenalkan spesifikasi LG G6 ini mulai dari tampilan terluarnya. Salah satu hal yang cukup berbeda dari perangkat ini ternyata bisa ditemukan pada bagian fisiknya. Pasalnya, smartphone ini meninggalkan desain modular yang dibawa oleh generasi pendahulunya. Sebagai gantinya, LG G6 ini menggunakan desain kaca seperti milik Samsung dengan bagian punggung yang dikombinasikan dengan materail metal. Tak heran jika tampilan dari perangkat terbaru LG tersebut terlihat begitu premium. Untuk ukuran bodinya, LG belum memberikan informasi resmi mengenai detail dari dimensi dan bobotnya.  Namun yang pasti LG G6 ini akan membawa panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan bentang 5,3 inci. Layar ini mampu menghasikan resolusi HD 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan mencapai 554 ppi. Bahkan layar ini mampu tahan terhadap benturan dan goresan karena sudah dibekali dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Tampilan dari LG G6 ini juga sangat cantik berkat digunakannya sistem antarmuka LG Optimus UX 6.0 UI. Sistem keamanannya pun semakin dioptimalkan dengan kehadiran sensor fingerprint pada spesifikasi LG G6 ini.

Dapur Pacu Gahar Berkat Chipset Snapdragon 830 dan RAM 6 GB

Mengimbangi desainnya yang sangat premium dan mewah, spesifikasi LG G6 pada sektor dapur pacu juga di bekali dengan komponen yang gahar.  Ini bisa dilihat dari chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 830 yang disematkan sebagai otak dari ponsel ini. Chip baru ini tentu akan menghasilkan performa yang sangat ampuh. Meski jenis prosesor dari LG G6 ini belum dipastikan, namun bisa dipastikan bahwa prosesor tersebut sangat bertenaga untuk menunjang operasional. Sektor ini juga didukung RAM berkapasitas 6 GB yang tentu akan membuat aktivitas multitasking yang dijalankan di dalam LG G6 ini sangat cepat dan responsif. Selain belum pastikan jenis prosesornya, LG tampaknya juga belum buka suara mengenai jenis kartu grafis yang akan digunakan pada produk terbarunya ini. Namun yang pasti komponen-komponen yang terpasang pada spesifikasi LG G6 tersebut akan dijalankan di atas sistem operasi Andoroid v7.0 Nougat yang tentu menyuguhkan kinerja sangat apik dengan segundang fitur baru.

Spesifikasi LG G6

Spesifikasi LG G6

Ruang Simpan Data Leluasa dengan 2 Varian ROM dan microSD 256 GB

Setelah mengetahui kegaharan dari dapur pacunya, selanjutnya Begawei akan membahas spesifikasi LG G6 pada sektor ruang penyimpanan. Storage yang ada di perangkat ini ternyata sangat besar karena menawarkan dua varian memori internal, yaitu 64 GB dan 128 GB. Kapasitas ini tentu memungkinkan pengguna dari LG G6 ini untuk menyimpan berbagai macam file dengan leluasa, baik itu file sistem maupun file hiburan koleksinya sendiri. Bahkan, jika pengguna merasa masih kekurangan, ruang penyimpanan ini pun masih bisa diperluas melalui penambahan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 256 GB sehingga tak perlu khawatir akan kekurangan space memori. Karena LG G6 hadir dengan varian single dan dual SIM maka ini akan mempengaruhi penggunaan slot microSD. Sobat Begawei yang nantinya memakai smartphone ini dengan fitur dual SIM harus merelakan slot SIM 2 ketika ingin menambahkan microSD. Namun, ini sebenarnya tak terlalu mengganggu sebab kapasitas memori internal yang terdapat pada spesifikasi LG G6 ini pun sudah sangat luas.

separator

Lini Fotografi Canggih Terdukung Dual Kamera Utama 16 MP dan Kamera Selfie 12 MP

Beranjak pada segmen berikutnya, dari sektor fotografi yang tersemat pada LG G6 ini nampaknya sudah cukup mumpuni. Pasalnya, lini fotografi dari ponsel terbaru LG ini menyuguhkan piranti kamera berspesifikasi tinggi yang sekaligus akan menjadi salah satu keunggulannya. Pada bagian belakang bodi dari LG G6 ini tersemat dual kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/1.8. Dual kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur laser autofocus, OIS (3-axis), dan LED flash. Kamera utama tersebut juga mampu menghasilkan berbagai macam video seperti 2160@30fps, 1080p230fps, HDR, dan stereo sound rec. Sementara itu, dibagian depan bodi dari LG G6 bertengger kamera sekunder yang memiliki resolusi 12 MP sehingga tak hanya akan memanjakan si penggemar selfie namun juga akan sangat mendukung untuk video call. Fitur-fitur pendukung kamera modern lainnya pun sudah disematkan pada spesifikasi LG G6 ini seperti 1/2.6” sensor size @ 29mm, 1/2.6” sensor size @ 12mm, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, serta HDR.

Spesifikasi HP LG G6

Spesifikasi Smartphone LG G6

Konektivitas Modern dengan Akses Jaringan Berteknologi 4G LTE

Spesifikasi LG G6 ini juga ternyata hadir dengan sektor konektivitas modern yang lengkap dan cepat. Pasalnya, perangkat ini menawarkan opsi single SIM dan dual SIM yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan komunikasi pengguna. Akses internet yang ditawarkannya diklaim super cepat dengan penggunaan teknologi 4G LTE pada LG G6 ini yang juga menyuguhkan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload berkecepatan 50 Mbps. Akses jaringan lama seperti 2G GSM dan 3G HSPA pun masih bisa digunakan sebagai jaringan alternative, jika jaringan 4G LTE tidak dapat menjangkau. LG G6 juga menghadirkan fitur konektivitas jarak dekat layaknya Wi-fi dan hotspot untuk mendapatkan akses internet gratis. Sedangkan jika ingin bertukar data, pengguna bisa memanfaatkan Bluetooh v5.0, A2DP, LE, aptX HD, USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector, dan USB OTG. Pada sistem navigasinya, spesifikasi LG G6 ini dibekali dengan teknologi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga akan sangat akurat untuk memetakan lokasi.

Suplai Daya Dipasok Baterai Li Ion Berkapasitas Gahar

Akhirnya kita sampai pada bagian akhir segmen yang akan membahas sektor pemasok daya dari spesifikasi LG G6. Sebagai smartphone flagship dengan spesifikasi yang premium, tentu masing-masing komponen yang ada di dalamnya membutuhkan pasokan daya yang terbilang besar. LG sendiri akan membenamkan baterai non-removable Lithium Ion pada LG G6 ini. Meski kapasitas dari baterai tersebut belum diketahui secara pasti namun rumor menyebutkan baterai tersebut cukup gahar karena hadir dengan kapasitas 4.200 mAh sehingga sangat mendukung operasional yang dijalankan. Bahkan, sektor suplai daya dari LG G6 ini pun makin lengkap dengan dibekalkannya fitur fast charging yang membuat pengisian daya bisa dilakukan dengan lebih cepat. Fitur tersebut diklaim dapat melakukan pengisian daya hingga 83 persen hanya dalam waktu 30 menit. Nah, setelah melihat spesifikasi LG G6 yang Begawei paparkan diatas apakah subat sudah penasran dengan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan LG G6

Hadir sebagai generasi penerus dari LG G5, LG G6 ini nampaknya mengalami upgrade yang cukup signifikan mulai dari segi body yang tidak lagi menggunakan desain modular. Selain itu peningkatan juga terjadi pada sektor fotografi, dimana dual kamera terpasang pada bagian belakang bodi ponsel garapan LG ini, yang tentunya hal ini akan menjadi daya Tarik tersendiri untuk LG G6 ini. Selain itu desain kaca premium juga akan membuat ponsel ini menjadi terlihat sangat mewah dan elegan. Ditambah lagi penggunaan system operasi terbaru milik Google pada LG G6 ini yaitu Android OS, v.7.0 Nougat akan membuat ponsel ini kaya akan fitur-fitur terbaru. Sementara itu, pada sektor suplay daya dari ponsel ini juga sudah dilengkapi fitur fast charging, dimana nantinya pengguna tidak perlu melakukan proses charging terlalu lama untuk mengisi daya baterai pada LG G6 ini. Namun disisi lain baterai yang digunakan pada ponsel ini adalah baterai tanam, sehingga pengguna tidak dapat ,melepasnya sewaktu-waktu. Nah, itulah tadi beberapa hal penting yang perlu diperhatikan dari kelebihyan LG G6 dan kekurangan LG G6. Untuk mengetahui lebih jelas mengenai hal tersebut, mari kita simak table dibawah ini.

Kelebihan LG G6
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Desain kaca premium
  • Layar 5,3 inci
  • Resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 piksel
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 5
  • OS Android v7.0 Nougat
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 830
  • RAM 6 GB
  • 2 varian ROM 64/128 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Dual kamera utama 16 MP
  • Kamera selfie 12 MP
  • Type-C 1.0 reversible connector
  • Navigasi GLONASS
  • Fitur fast charging
Kekurangan LG G6
  • Layar belum AMOLED
  • Slot microSD menyatu dengan slot SIM 2 (dual SIM)
  • Non-removable battery

Harga LG G6

Setelah puas mengulas tuntas mengenai spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan ponsel LG tersebut, kini saatnya Begawei mengulas mengenai harga LG G6. Namun, sebelum beranjak lebih jauh membahas mengenai nominalnya, akan lebih baik jika sobat kembali mempertimbangkan garis besar dari spesifikasi yang di usung ponsel terbaru besutan vendor asal Kore Selatan ini. Pertama, LG G6 ini merupakan ponsel flagship yang mengusung layar IPS LCD seluas 5,3 inci dengan resolusi Quad HD. Layar tersebut pun telah dimaksimalkan dengan proteksi Corning Gorilla Glass 5. Dengan harga LG G6 yang ditujukan untuk konsumen kelas atas, performa dari ponsel ini tak perlu dipertanyakan lagi sebab dapur pacunya dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 830 dan ditandem RAM berkapasitas 6 GB. Lini fotografinya pun sangat canggih dengan dual kamera primer 16 MP dan kamera selfie 12 MP. Dengan segudang kelebihan yang dibawanya, kira-kira berapa harga LG G6 ini ya?

Harga LG G6

Harga LG G6

Harga LG G6 Terbaru

Harga LG G6 Terbaru

Serupa dengan sebagian besar smartphone flagship lainnya, bisa dipastikan jika LG akan membanderol harga LG G6 ini sangat tinggi. Namun, karena statusnya saja masih rumor maka hingga kini Begawei belum bisa memberikan harga pastinya. Harga yang ada saat ini baru merupakan sebuah perkiraan. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga LG G6 akan dibanderol pada angka 688 Euro di pasar gadget global. Dan jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga tersebut akan setara dengan Rp 9,6 jutaan. Meski begitu, jika ponsel ini nantinya akan benar-benar masuk ke pasar tanah air, maka banderol harga LG G6 ini diperkirakan bisa sampai menyentuh angka Rp 10.134.000, 00. Wow angka yang lumayan tinggi ya, dengan melihat nominal angka yang disematkan pada banderol harga LG G6 ini apakah sobat Begawei tertarik untuk memilikinya?

Harga LG G6
Sekitar Rp 10.134.000,- (Perkiraan)

Nominal harga LG G6 itu memang bisa dikatakan selangit sehingga tak bisa dijangkau oleh konsumen di semua segmen. Meski begitu, bagi mereka yang benar-benar menghendaki smartphone premium dan canggih dengan segudang fitur modern, tentu harga yang mahal bukanlah masalah. Kehadiran LG G6 tentu akan semakin mempersengit persaingan di antara ponsel-ponsel kelas premium. Dengan berbagai macam kelebihannya, dengan harga LG G6 yang cukup tinggi ini juga kemungkinan akan menjadi pesaing tangguh untuk perangkat-perangkat flagship milik Apple dan Samsung. Nah, buat sobat Begawei yang ingin memiliki ponsel ini tentu harus bersabar karena statusnya saat ini masih rumor. Nah, itulah tadi pembahasan begawei mengenai spesifikasi dan harga LG G6. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan dapat dijadikan referensi sobat dalam memilih gadget terbaru. Baca juga ulasan menarik lainya dari begawei , mengenai LG G5 SE dan LG G5.

Spesifikasi LG G6

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 & HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat9 (3CA) 450/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5.3 inches
  • Resolusi
    1440 x 2560 pixels (~554 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 5
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 830
  • CPU
    Octa-core 3.0GHz
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    64 dan 128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP (29mm, f/1.8) + 16 MP (12mm, f/1.8)
  • Fitur
    1/2.6
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@30fps, HDR, stereo sound rec.
  • Kamera Depan
    12 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v5.0, A2DP, LE, aptX HD
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak ada
  • USB
    v3.1, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4.200 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top