Home » Produk » LG G Pad II 8.3 LTE

Harga LG G Pad II 8.3 LTE dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga LG G Pad 2 8.3 LTE – Jelang pergantian tahun menuju 2016, persaingan di pasar gadget dunia semakin menarik untuk dicermati. Meski mulai mendapatkan desakan dari para pendatang baru, namun vendor raksasa macam LG atau Samsung masih menjadi pemain paling dominan di jagad teknologi dunia. Setelah sebelumnya memperkenalkan seri smartphone LG G5 yang akan menantang Samsung Galaxy S7, kali ini LG memperkenalkan satu produk baru lagi yang merupakan varian tablet. Produk gadget canggih terbaru itu adalah tablet LG G Pad 2 8.3 LTE yang merupakan generasi penerus dari seri tablet LG G Pad sebelumnya. Seperti sudah kita tahu sebelumnya, sekitar bulan Juli 2014 lalu, LG telah meluncurkan LG G Pad 8.3 di pasaran. Kini, setelah lebih dari satu tahun setelah kemunculan LG G Pad versi pertama, LG memperkenalkan seri LG G Pad 2 8.3 LTE yang akan melanjutkan tugas tablet yang cukup populer di mata penggila gadget tersebut. Keputusan LG untuk memperkenalkan varian tablet di tengah serbuan gadget pintar jenis smartphone memang patut diapresiasi. Meski belakangan popularitas tablet mengalami penurunan, beberapa kalangan masih tetap mengandalkan perangkat pintar berlayar lebar sebagai andalan. Untuk itulah, tablet seri LG G Pad 2 8.3 LTE ini diperkenalkan sebagai jawaban bagi mereka yang membutuhkan partner gadget dengan layar yang lega serta memiliki performa yang oke.

lg g pad 2 8.3

Dari namanya, jelas bahwa tablet LG G Pad II 8.3 LTE ini membawa perubahan di bagian konektivitasnya, di mana saat ini sudah mengusung jaringan data seluler terbaik 4G LTE. Selain sektor konektivitas yang kini telah dimaksimalkan, spesifikasi teknis di bagian lain pun juga ikut mendapatkan pembaruan. Tetap mengandalkan layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 8,3 inci, namun pada versi barunya ini LG sudah mengusung komponen hardrware yang lebih berkualitas. Demi menjaga performa olah datanya, tablet LG G Pad 2 8.3 LTE kali ini dibekali dengan chipset dari Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki kekuatan delapan inti CPU atau lazim disebut dengan Octa-core. Tidak hanya hardware dan prosesor baru saja yang ada di ruang mesinnya, namun kali ini LG juga membekali tablet terbaru seri LG G Pad 2 8.3 LTE ini dengan kapasitas RAM sebesar 2 GB. Peningkatan segi teknis ini pastinya akan memberikan kemampuan olah data yang mumpuni. Sektor lain seperti fotografi pun juga tak luput dari peningkatan kualitas. Sebagai andalan di bagian fotografi, LG mengusung duet kamera 8 MP dan 2 MP yang secara kualitas lebih baik dari kamera pada versi lamanya. Kemudian, tablet seri LG G Pad 2 8.3 LTE ini pun juga dibekali dengan memori internal lebih besar, mencapai 16 GB dan masih ditambah lagi dengan slot microSD yang bisa diekspansi hingga kapasitas 200 GB. Nah itulah tadi sekilas spesifikasi teknis dari tablet terbaru buatan LG ini. Mau tahu ulasan lebih lengkapnya? Simak penjelasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga LG G Pad 2 8.3 LTE pada segmen-segmen di bawah ini!

lg g pad 2 8.3 lte

Review LG G Pad 2 8.3 LTE

Layar 8,3 Inci Dilengkapi dengan Stylus Pen Jadikan Operasional Lebih Mudah

Sebagai generasi lanjutan, tentu saja bukan hanya spesifikasi secara teknis yang diperbarui. Untuk urusan desain pun spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE ini juga ditampilkan dengan wajah yang lebih ciamik dan menawan. Memiliki bentuk yang masih mencirikan tablet ala LG, generasi baru tablet LG G Pad ini membawakan sentuhan warna brown gold yang memberi kesan lebih mewah dan elegan. Kemudian, tablet ini juga membawakan bodi yang cukup bongsor, di mana LG G Pad 2 8.3 LTE memiliki ukuran dimensi sebesar 216.8 x 126.5 x 8.8 mm dengan bobot 366 gram. Namun meskipun ukurannya termasuk bongsor, tablet ini masih cukup nyaman dan asyik untuk dibawa ke manapun. Berbicara urusan display, tablet LG G Pad 2 8.3 LTE ini juga hadir dengan mengusung kualitas display yang cuku bagus. Tercatat, tablet terbaru buatan LG ini mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 8.3 inci. Layar ini sanggup menghasilkan resolusi sebesar 1200 x 1920 pixels dengan kerapatan layar mencapai 273 ppi. Dengan spesifikasi tersebut, tentu saja LG G Pad 2 8.3 LTE akan sanggup menghasilkan kualitas visual yang sangat memanjakan mata. Meskipun begitu, hingga saat ini untuk proteksi layar masih belum diketahui tablet ini akan memberikan pelapis anti gores secara buit-in atau tidak. Satu hal yang pasti, spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE telah dilengkapi dengan pena stylus yang akan membantu penggunanya agar bisa mengoperasikan secara mudah.

Dapur Pacu Andalkan Chipset Snapdragon 615 Bertenaga Prosesor Octa-core

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE ini juga mendapatkan penyegaran alias pembaruan di bagian teknis atau ruang dapur pacunya. Pada sektor ini, LG telah meningkatkan performa mesin dengan mengusung komponen-komponen hardware berkualitas yang lebih bagus. LG G Pad 2 8.3 LTE hadir dengan bekal chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang ditenagai oleh processor Octa-core, yang terbagi dalam dua bagian, yaitu Quad core 1.5 GHz dan Quad core 1.0 GHz. Kehadiran perangkat baru ini tentu saja menjadikan tablet LG G Pad 2 8.3 LTE sanggup menyajikan performa tangguh. Kombinasi hardware tersebut juga disempurnakan oleh keberadaan kapasitas RAM 2 GB, yang memungkinkan untuk melakukan proses kerja secara multitasking lebih optimal. Sementara itu, untuk kamu yang hobi gaming atau memutar video juga akan dimanjakan dengan visual grafis yang berkualitas berkat GPU Adreno 405. Untuk memberikan performa yang lebih sempurna, LG G Pad 2 8.3 LTE mengandalkan platform modern guna menjalankan seluruh hardware yang tersusun pada tablet ini, yaitu sistem operasi Android Lollipop yang tentu saja akan menyajikan fitur-fitur dan penampilan yang menarik. So, bila melihat peningkatan spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE di bagian teknis, maka kemampuan olah data dan kinerjanya memang sudah tak perlu diragukan lagi.

spesifikasi lg g pad 2 8.3

Kapasitas Memori Internal 16 GB Lengkap dengan Slot MicroSD Eksternal

Selain memiliki desain fisik yang menawan serta sektor teknis yang oke punya, spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE ini juga didukung oleh ruang penyimpanan file atau storage yang berkapasitas cukup besar. Kali ini, LG membekali tablet barunya ini dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Memori internal pada LG G Pad 2 8.3 LTE ini akan sanggup menampung keperluan file sistem dan juga untuk menampung file-file pribadi penggunanya. Tanpa menggunakan external memory pun sebenarnya daya tampung LG G Pad 2 8.3 LTE ini sudah cukup besar. Namun jika kawan Begawei menginginkan kapasitas yang lebih besar lagi, LG pun juga menambahkan slot microSD pada tablet ini. LG melengkapi tablet barunya ini dengan slot external memory yang mampu menampung kapasitas hingga 200 GB. Hal ini juga menarik karena disaat vendor lain mulai meninggalkan slot external memory, LG masih membekali spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE dengan slot untuk memori tambahan.

Peningkatan Kualitas Fotografi Lewat Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE pada lini fotografinya. Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal tadi, tablet ini memiliki komponen fotografi yang cukup baik. Apabila pada generasi lama, yaitu LG G Pad 8.3 hanya dibekali kamera berukuran 5 MP dan 1.3 MP, kali ini LG telah meningkatkan ukuran kamera guna memberikan hasil fotografi yang lebih maksimal. Pada LG G Pad 2 8.3 LTE telah disematkan perangkat kamera andalan atau kamera utama berukuran 8 MP yang lengkap dengan autofocus. Hanya saja, harap dimaklumi apabila hasil jepretan pada lokasi yang minim cahaya menjadi kurang maksimal karena pada kamera ini mesih belum dilengkapi oleh LED flash. Namun kawan Begawei tak perlu khawatir, karena untuk mengcover kekurangan kamera belakang LG G Pad 2 8.3 LTE tersebut, LG telah menyematkan beberapa fitur modern untuk meningkatkan kualitas fotonya, seperti geo-tagging, touch focus, panorama dan juga HDR. Kemudian selain bisa untuk menghasilkan jepretan foto yang cukup baik, kamera utama pada tablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan ukuran 1080 pixels. Sebagai pelengkap spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE pada lini fotografi, LG juga menyematkan kamera sekunder berukuran 2 MP yang terletak pada sisi depannya.

spesifikasi lg g pad 2 8.3 lte

Akses Internet Dijamin Lancar Berkat Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Saat ini, koneksi 4G memang sedang banyak dikembangkan. Dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi, 4G menjadi pesaing jalur 3G. Teknologi 4G LTE ini lah yang menjadi andalan spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE pada sektor konektivitasnya. Selain itu, penggunaan teknologi jaringan data seluler 4G LTE ini juga menjadi pembaruan utama dari generasi sebelumnya. Dengan adanya teknologi 4G LTE, pengguna LG G Pad 2 8.3 LTE akan bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Namun, jika wilayah kawan Begawei belum masuk pada zona 4G, kamu tidak perlu khawatir karena tablet terbaru buatan LG ini tetap akan bisa berjalan dengan koneksi cepat ala 3G. Dengan dukungan kecepatan HSPA di jalur 3G, tablet ini bisa melakukan download dengan kecepatan hingga mencapai 42.4 Mbps. Sementara itu, untuk upload kecepatan akses tablet LG G Pad 2 8.3 LTE ini bisa mencapai 5.76 Mbps. Tablet stylish ini juga bisa kamu andalkan untuk bermain di zona WiFi. Jangkauan WiFi LG G Pad 2 8 LTE ini cukup banyak, termasuk Wi-Fi Direct, DLNA, dan juga hotspot. Soal navigasi, tablet ini bisa mengandalkan teknologi GPS yang sudah dilengkapi dengan  GLONASS dan A-GPS. Sistem-sistem navigasi yang ada pada LG G Pad 2 8.3 LTE itu mampu mendapatkan akses dari 51 satelit plus 24 satelit ekstra. Padahal, GPS tradisional hanya mampu mengakses 27 satelit. Jadi untuk urusan navigasi, perangkat ini pastinya menjanjikan akurasi yang lebih baik daripada GPS pada umumnya. Kemudian, spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat macam Bluetooth v4.0 dan juga microUSB.

Baterai Berkapasitas 4.800 mAh Pastikan Suplai Daya Terpenuhi

Semakin baik spesifikasi teknis yang dibawa oleh sebuah perangkat pintar, maka kebutuhan dayanya pun juga akan semakin besar. Nah untuk itulah, spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE ini juga dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar. Penggunaan baterai dengan kapasitas besar memang mutlak diperlukan oleh tablet terbaru dari LG ini karena memang komponen-komponen yang digunakan kebanyakan memiliki tingkat konsumsi daya yang tinggi. Kali ini, LG membekali tablet LG G Pad 2 8.3 LTE dengan baterai berjenis Non Removable Li-Ion dengan kapasitas 4.800 mAh. Kapasitas baterai ini memang lebih besar dari kapasitas tablet LG G Pad 8 yang menggunakan baterai 4.200 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar, tablet LG G Pad 2 8.3 LTE ini mampu bertahan hidup selama seharian penuh jika digunakan secara wajar. Namun jika kawan Begawei termasuk pengguna gadget yang aktif, kami menyarankan agar selalu menyiapkan pemasok daya portable saat kamu beraktivitas di luar rumah bersama tablet ini. Namun ada sedikit kekurangan atau catatan minus dari spesifikasi LG G Pad 2 8.3 LTE pada bagian baterai ini hanyalah jenis baterainya yang masih jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer.

Kelebihan dan Kekurangan LG G Pad 2 8.3 LTE

Dihadirkan sebagai penerus generasi LG G Pad 8.3 edisi awal, pastinya LG G Pad 2 8.3 LTE ini mengusung beberapa kelebihan dari saudara tuanya itu. Salah satunya adalah penggunaan jaringan 4G LTE dan juga didukung oleh baterai berkapasitas 4.800 mAh. Namun sayangnya, kemampuan fotografi tablet ini tak terlalu baik karena kamera utamanya tak dibekali dengan LED Flash. Tapi, hanya gara-gara kemampuan fotografinya yang masih standar, bukan berarti kualitas tablet ini menjadi buruk. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami rangkum kelebihan LG G Pad 2 8.3 LTE dan kekurangan LG G Pad 2 8.3 LTE dalam sebuah tabel.

Kelebihan LG G Pad 2 8.3 LTE
  • Dilengkapi SIM card
  • Support 4G LTE
  • Ukuran layar luas 8.3 inci
  • Resolusi layar tinggi 1200 x 1920 pixels
  • Dilengkapi Stylus
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 200 GB
  • Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
  • Baterai Li-Po 4.800 mAh
Kekurangan LG G Pad 2 8.3 LTE
  • Proteksi layar belum ada
  • Ukuran kamera minimalis

Harga LG G Pad 2 8.3 LTE

Puas membahas spesifikasi teknisnya, sekarang saatnya kita membahas harga LG G Pad 2 8.3 LTE ini. Namun sebelum kami mengungkap kisaran harganya, terlebih dahulu kami akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi teknis yang dibawa oleh tablet terbaru buatan LG ini. Secara fisik, memang tablet LG G Pad 2 8.3 LTE ini tak berbeda jauh dengan versi awalnya, yakni tetap stylish dan elegan. Tablet terbaru dari LG ini masih menggunakan layar 8,3 inci yang sangat lebar. Bedanya, kali ini LG telah membekali tablet generasi kedua dari G Pad 8.3 ini dengan tambahan stylus pen. Kehadiran pena stylus ini menguatkan dugaan bahwa LG akan mencoba menyaingi tablet buatan Samsung atau iPad generasi baru yang sama-sama dilengkapi dengan pena sejenis stylus. Hal ini jugalah yang akan mempengaruhi banderol harga LG G Pad 2 8.3 LTE di pasaran. Selain itu, secara performa tablet ini juga lebih baik dari versi awalnya karena didukung oleh prosesor Snapdragon 615 dengan CPU Octa-core. Meski lini fotografinya tak dibekali dengan LED Flash, tapi hal tersebut tak akan berpengaruh banyak pada kisaran harga LG G Pad 2 8.3 LTE, karena sejatinya duet kamera yang digunakan justru memiliki resolusi yang lebih besar. Nah, dengan bekal peningkatan spesifikasi teknis ini, kira-kira harga LG G Pad 2 8.3 LTE ini berapa ya?

harga lg g pad 2 8.3

harga lg g pad 2 8.3 terbaru

Banderol harga LG G Pad 2 8.3 LTE secara resmi memang belum dirilis. Namun apabila berkaca dari generasi sebelumnya, yaitu LG G Pad 8.3 yang membawakan spesifikasi jauh di bawah G Pad II 8.3 LTE terbaru ini saja dibanderol dengan harga Rp 4,4 jutaan, maka kada kemungkinan bahwa harga LG G Pad 2 8.3 LTE ini akan melebihi harga versi lamanya. Jadi, dengan segudang pembaruan yang diberikan, kami memprediksi bahwa harga jual tablet terbaru dari LG ini akan berada pada kisaran harga Rp 6-8 jutaan. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, sebenarnya harga di antara Rp 6-8 jutaan ini sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Selain itu, jika kita membandingkan harga jual LG G Pad 2 8.3 LTE dengan produk lainnya, tablet racikan LG ini memiliki beberapa keunggulan yang tak dipunyai oleh tablet lain di kelas menengah ke bawah, misalnya adalah jaringan 4G dan juga kapasitas baterai yang sangat besar. Apalagi, penambahan piranti stylus pen pastinya juga akan mempengaruhi harga LG G Pad 2 8.3 LTE di pasaran.

Harga LG G Pad 2 8.3 LTE
Sekitar Rp 6.000.000,- s/d Rp 8.000.000,-

Sebagai versi pembaru dari generasi lamanya, banderol harga LG G Pad 2 8.3 LTE pastinya juga akan lebih mahal. Hal ini karena memang bekal spesifikasi teknisnya lebih baik. Namun perlu kawan Begawei ingat, bahwa harga di atas tadi merupakan harga prediksi dan masih bisa berubah kapan saja. Perubahan harga LG G Pad 2 8.3 LTE di pasaran nantinya memang akan dipengaruhi oleh beberapa hal. Selain itu, neraca ekonomi di Indonesia pastinya juga akan mempengaruhi harga jual LG G Pad 2 8.3 LTE saat benar-benar masuk ke Tanah Air nantinya. Namun sekali lagi, jika kita menilik spesifikasinya sektor demi sektor, ada kemungkinan besar bahwa harga LG G Pad 2 8.3 LTE ini akan berada pada level Rp 6 jutaan hingga Rp 8 jutaan. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu rilis resminya sebentar lagi ya! Baca juga review menarik Begawei lainnya mengenai LG G Pad 8.3 dan Samsung Galaxy Tab S2 8.

Spesifikasi LG G Pad II 8.3 LTE

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, December 23
Desain
  • Dimensi
    216.8 x 126.5 x 8.8 mm (8.54 x 4.98 x 0.35 in)
  • Berat
    366 g (12.91 oz)
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.3 inches (~72.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels (~273 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB
  • Internal
    16 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    No
  • USB
    USB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, compass
  • Pesan
    MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    4800 mAh

Produk Lainnya dari LG

Top