Home » Produk » Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2.24

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro – Deretan produk-produk terbaik racikan Lenovo semakin meramaikan pasar. Dari mulai laptop, smartphone, phablet dan juga tablet. Setelah sebelumnya kita membahas deretan smartphone dan juga phablet terbaru Lenovo, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Lenovo Yoga Tab 3 Pro yang merupakan tablet terbaru buatan vendor asal Tiongkok tersebut. Kehadiran tablet terbaru dari Lenovo ini semakin menegaskan bahwa Lenovo tak mau tanggung-tangguh dalam menelurkan perangkat gadget terbarunya. Berbeda dengan produk smartphone yang kebanyakan mengambil segmen menengah ke bawah, maka kali ini Lenovo Yoga Tab 3 Pro di plot untuk menempati segmen tablet kelas premium. Ini artinya, tablet terbaru dari Lenovo ini akan dibekali dengan spesifikasi kelas atas yang akan memberikan performa tangguh dan juga kinerja stabil. Menurut rencana, Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini juga akan dirilis pada bulan September ini, bersamaan dengan peluncuran seri smartphone dan juga phablet terbaru dari Lenovo.

lenovo yoga tab 3 pro

Seperti seri tablet Android lainnya, bahwa salah satu keunggulan yang dibawa oleh Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini adalah display visualnya. Keunggulan visual tablet ini memang cukup beralasan. Salah satunya adalah penggunaan layar berukuran 10.1 inci yang memiliki resolusi cukup besar. Dengan layar berukuran sangat besar tersebut, pengguna Lenovo Yoga Tab 3 Pro akan mendapatkan tampilan gambar yang lega dan tajam. Kinerja tablet ini pun juga sangat bisa diandalkan. Untuk menunjang performanya, Lenovo menyematkan prosesor Intel Atom X5 yang didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Kemudian, Lenovo Yoga Tab 3 Pro juga dibekali dengan sepasang kamera berukuran cukup besar. Pada bagian belakangnya, kamera tablet ini berukuran 13 MP. Sedangkan untuk bagian belakang, tablet ini mengusung kamera berukuran 5 MP. Hal ini juga sangat menarik karena bisanya sebuah kamera hanya dibekali dengan kamera-kamera berukuran minimalis. Sampai di sini, semakin penasaran dengan detail lengkap Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini kan? Nah untuk mengetahui kualitas sesungguhnya dari tablet terbaru buatan Lenovo ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro pada segmen-segmen di bawah ini.

tablet lenovo yoga tab 3 pro

Review Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Tablet Berlayar Jumbo dengan Desain Premium

Untuk tampilan secara fisik, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini tersaji dengan layar yang cukup memberikan ruang kerja yang lebih lebar bagi pengguna. Untuk bagian bodi, tablet ini mengusung material plastik dan metal yang memiliki dimensi 247.00 x 179.00 x 4.68 mm dengan bobot mencapai 665.00 gram. Ya, Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini merupakan tablet yang paling slim di antara para kompetitornya, seperti Samsung Galaxy Tab S atau iPad Air 2. Namun sayangnya, dengan ukuran layar yang cukup besar itu membuat Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini memiliki bobot yang lebih berat, yaitu 665 gram. Dengan begitu kawan Begawei pasti akan merasa kesulitan apabila mengoperasikannya dengan menggunakan satu tangan. Sementara untuk bagian layar, Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini disajikan dengan layar yang terbentang luas 10.1 inci yang memberi resolusi layar berukuran 2560 x 1600 pixels dengan kerapatan layar mencapai 299 ppi. Spesifikasi layar tersebut tentunya akan memberikan tampilan visualisasi yang cukup tajam serta nyaman di mata. Selain itu, Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan visualisasi lebih realistis yang diberikan oleh layar dengan jenis IPS Display. Namun sayangnya, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro di bagian layar ini belum dilengkapi dengan lapisan pelindung anti gores, sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasang screen guard sendiri agar layar tablet ini dapat terlindungi dari segala macam goresan.

Prosesor Intel Atom dan RAM 2 GB Jadi Andalan di Sektor Dapur Pacu

Spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro untuk sektor dapur pacu tidak perlu dipertanyakan lagi. Performa tablet ini memang sangat tangguh karena dipersenjatai dengan chipset Intel dengan fabrikasi 14 nanometer, yaitu seri Intel Atom X5. Chipset yang dikenal dengan nama Intel Cherry Tail ini diintegrasikan pada prosesor Quad-core dengan kecepatan 2.24 GHz. Kombinasi antara chipset dan juga prosesor pada Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini tentunya akan memberikan performa dapur pacu yang sangat tangguh dan handal. Dengan performa tangguh khas tablet premium, maka tablet terbaru dari Lenovo ini sangat cocok untuk segala jenis fungsi atau kegunaan. Untuk pendukung kinerja, Lenovo juga menyematkan RAM dengan kapasitas 2 GB yang memungkinkan Lenovo Yoga Tab 3 Pro untuk melakukan kinerja secara multitasking. Perpaduan dari perangkat-perangkat canggih di atas tentunya  menciptakan keselarasan kerja yang cukup handal dan responsif. Untuk urusan grafis, Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini juga memberikan perangkat yang canggih, yaitu Intel HD Graphics yang pastinya memberikan visualisasi grafis yang lebih tajam dan nyata pada saat kawan Begawei menjalankan aplikasi atau game yang terinstall pada tablet ini. Untuk menjalankan segala perangkat canggih yang terdapat pada dapur pacunya, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini dibekali dengan platform kerja yang juga sangat mendukung, yaitu sistem operasi Android terbaru Lollipop v5.1 yang tentunya akan memberikan fitur-fitur terbaik.

spesifikasi lenovo yoga tab 3 pro

Kapasitas Memori Tersedia dalam Kapasitas 16 GB

Di sektor penyimpanan, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro memiliki kapasitas memori yang cukup luas. Bahkan di sisi internalnya, memori yang dihadirkan lebih besar daripada memori internal yang ada pada generasi pendahulunya, seperti misalnya tablet Lenovo Tab 2 A7-10. Jika generasi sebelumnya dibekali dengan memori internal 8 GB, maka Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini hadir dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Ruang seluas 16 GB yang ada pada tablet ini akan memberikan ruang yang maksimal untuk penyimpanan segala jenis file atau aplikasi yang berukuran besar. Selain bisa mewadahi file-file aplikasi secara maksimal, memori internal pada Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini juga akan menampung keperluan file sistem. Jika kawan Begawei merasa belum puas dengan kapasitas memori internal tablet ini, maka kamu tak perlu khawatir. Ya, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini sudah dilengkapi dengan slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya.

Kamera Mumpuni Berukuran 13 MP dan 5 MP

Selanjutnya berpindah ke spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro pada lini fotografinya. Pada segmen ini kita akan melihat kualitas kamera-kamera yang ada pada tablet terbaru buatan Lenovo ini. Pada Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini kawan Begawei akan dimanjakan dengan kualitas kamera yang jauh lebih unggul dibandingkan dengan tablet lain. Lini fotografi pada tablet ini memang cukup bagus dengan diberikannya kamera belakang berukuran 13 MP dengan sensor CMOS yang mampu menghasilkan foto berukuran 4128 x 3096 pixels. Dengan resolusi sebesar itu, tentunya kawan Begawei sudah dapat memperkirakan seperti apa gambar yang dihasilkan oleh tablet Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini, yaitu hasil jepretan foto menjadi lebih tajam dan jernih. Bukan hanya itu saja, untuk fitur video kamera ini juga mampu memberikan kualitas rekaman video Full HD berukuran 1920 x 1080 pixels. Namun sayangnya, untuk kamera utama pada Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini belum disertai dengan fitur LED Flash. Jadi sebaiknya foto dan video diambil pada lokasi yang memiliki pencahayaan cukup baik. Namun kekurangan tersebut mampu dikatrol oleh adanya fitur canggih dan juga modern seperti fitur Autofocus, Digital Zoom, Touch Focus, dan juga Digital Image Stabilization. Sebagai pelengkap spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini, digunakanlah kamera depan berukuran 5 MP yang akan memenuhi kebutuhan berselfie dengan ukuran resolusi foto sebesar 2560 x 1920 pixels, serta juga bisa mendukung kebutuhan video call.

spesifikasi tablet lenovo yoga tab 3 pro

Konektivitas Andalkan Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Selanjutnya pada sektor konektivitas, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini memang hadir dengan koneksi sangat lengkap dan memadai untuk berkomunikasi menggunakan jaringan data atau internet. Saat ini, koneksi 4G memang sedang banyak dikembangkan. Dengan kecepatan yang jauh lebih tinggi, 4G menjadi pesaing jalur 3G. Teknologi 4G LTE ini lah yang menjadi andalan Lenovo Yoga Tab 3 Pro pada sektor konektivitasnya. Selain itu, penggunaan teknologi jaringan data seluler 4G LTE ini juga menjadi keunggulan jika dibandingkan dengan produk lain yang tak menyertakan koneksi seluler. Dengan adanya teknologi 4G LTE, pengguna Lenovo Yoga Tab 3 Pro akan bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Namun, jika wilayah kawan Begawei belum masuk pada zona 4G, kamu tidak perlu khawatir karena Lenovo Yoga Tab 3 Pro tetap akan bisa berjalan dengan koneksi cepat ala 3G. Dengan dukungan kecepatan HSPA di jalur 3G, tablet ini bisa melakukan download dengan kecepatan hingga mencapai 42.4 Mbps. Sementara itu, untuk upload kecepatan akses tablet ini bisa mencapai 5.76 Mbps. Tablet stylish ini juga bisa kamu andalkan untuk bermain di zona WiFi. Jangkauan WiFi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini cukup banyak, termasuk Wi-Fi Direct, DLNA, dan juga hotspot. Soal navigasi, tablet ini bisa mengandalkan teknologi GPS yang sudah dilengkapi dengan A-GPS. Kemudian, spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat macam Bluetooth v4.0 dan juga microUSB.

Baterai Berkekuatan Ekstra dengan Kapasitas 10.200 mAh

Terakhir, pada sisi baterai dari spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro, gadget terbaru racikan Lenovo ini memiliki baterai ukuran monster yang membuatnya dapat bertahan hidup sangat lama. Dengan baterai berkapasitas 10.200 mAh, Lenovo Yoga Tab 3 Pro akan sanggup memberikan daya tahan tablet ini hingga lebih dari 3 hari untuk pemakaian normal. Luar biasa bukan? Sedangkan untuk pemakaian yang lebih sering, Lenovo Yoga Tab 3 Pro dapat bertahan kurang lebih hingga 2 hari. Sesuai dengan kapasitas baterai yang sangat besar ini, maka kamu sepertinya tidak membutuhkan pemasok daya baterai cadangan. Jadi, dengan keberadaan baterai berkapasitas sangat besar pada spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini, maka penggunaannya pun akan semakin maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Tampil di jajaran tablet kelas premium, Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini memang menawarkan beberapa sektor andalan pada masing-masing spesifikasinya. Salah satu komponen yang menjadi andalan dari tablet ini adalah layarnya yang berukuran 10.1 inci. Selain itu, tablet ini juga dibekali dengan prosesor Intel Atom X5 dan juga CPU Quad-core 2.24 GHz yang akan menghasilkan kinerja maksimal. Namun sayangnya, tablet ini tetap memiliki catatan minus. Salah satunya adalah belum adanya sistem proteksi layar yang melindungi layarnya dari resiko goresan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Lenovo Yoga Tab 3 Pro dan kekurangan Lenovo Yoga Tab 3 Pro:

Kelebihan Lenovo Yoga Tab 3 Pro
  • Memiliki fitur proyektor canggih
  • Layar lebar hingga 10,1 inci
  • Resolusi layar Quad HD 2560 x 1600 pixels dengan kerapatan layar 299 ppi
  • Processor Intel Atom X5 Quad-core 2,24 GHz
  • Chipset Cherry Tail
  • GPU Intel HD Graphics
  • Sistem Operasi Android Lollipop v 5.1
  • Konektifitas jaringan 4G LTE
  • Baterai berkapasitas super 10200 mAh
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Memiliki aneka fitur canggih (JBL 4-Speaker Audio, Multi-Mode Kick Stand, Voice Control. Dan Screen-off Gesture)
  • Navigasi menggunakan A-GPS, GLONNAS dan Beidou
Kekurangan Lenovo Yoga Tab 3 Pro
  • Harga sangat mahal
  • Belum dilengkapi lap[isan pelindung layar
  • Kapasitas RAM masih 2 GB
  • Belum dilengkapi fitur NFC
  • Baterai non-removable

Harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Itu dia ulasan Begawei secara lengkap mengenai spesifikasi tablet terbaru rilisan Lenovo ini. Akhirnya tidak terasa kita telah memasuki segmen paling penting pada ulasan kali ini. Ya! Sekarang kita akan mengulas informasi harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro. Namun, sebelum membeberkan informasi harganya, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai tablet ini. Menurut Begawei, tablet Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini memang nyaris tidak memiliki kekurangan. Mulai kinerja yang sangat maksimal pada sektor dapur pacu dan lini fotografinya, kemudian kualitas yang ada pada konektivitas dan baterainya, membuat siapa saja pasti mudah kepincut dengan tablet ini. Tapi, dengan harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro yang dipastikan sangat mahal, di balik kualitas komponennya tadi juga membuat beberapa kalangan masyarakat berfikir dua kali untuk membeli tablet aterbaru dari Lenovo ini. Lalu, berapakah harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro yang masuk level gadget premium ini?

harga lenovo yoga tab 3 pro

harga lenovo yoga tab 3 pro terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei terima, banderol harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini adalah sekitar USD 499, atau sekitar Rp 7 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga tersebut memang tergolong sangat mahal. Namun, banderol harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro yang sangat mahal ini memang sudah disesuaikan dengan kualitas komponen yang ada di dalamnya. Jika kita kembali melihat spesifikasi perangkat Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini, kita bisa menemukan berbagai komponen hardware yang memang berkualitas. Mulai dari layar, ruang mesin, ruang memori, hingga sektor fotografinya, secara umum tablet ini memang memiliki kualitas yang sangat bagus. Meski di bagian layarnya belum memiliki sistem proteksi kelas atas seperti Gorlla Glass atau sejenisnya, namun hal itu tak akan banyak mempengaruhi harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro di pasaran.

Harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro
Sekitar Rp 7.000.000,-

Mahalnya harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro ini memang merujuk pada spesifikasi yang dihadirkannya. Perpaduan desain yang elegan, dapur pacu gahar dengan reputasi chipset besutan Intel, serta kapasitas baterai yang awet, membuat Lenovo Yoga Tab 3 Pro sangat pas bagi kamu yang mengidam-idamkan partner kerja yang tangguh, namun tetap gaya. Jika membandingkan harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro dengan kompetitornya, seperti Samsung Galaxy S6 atau Sony Xperia Z4 Tab, maka tablet rilisan Lenovo ini memiliki beberapa keunggulan. Tablet karya terbaru Lenovo ini memiliki layar yang lebih lega, karena memang tipenya yang masuk kategori tablet. Berbeda dengan Galaxy S6 yang masih berupa smartphone, tablet ini akan memberikan kepuasan tersendiri bagi penggunanya. Nah, jika kamu memang butuh partner kerja atau bisnis yang tangguh, kisaran harga Lenovo Yoga Tab 3 Pro dan kualitas kelas wahid tadi bisa menjadi jawaban kebutuhanmu. Tertarik membawanya pulang? Baca juga review Begawei tentang LG G Pad 2 8 LTE dan Sony Xperia Z4 Tablet LTE.

Spesifikasi Lenovo Yoga Tab 3 Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    Yes
  • 3G bands
    Yes
  • 4G bands
    Yes
  • Kecepatan
    LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    September 2015
  • Status
    Coming soon, September 2015
Desain
  • Dimensi
    247.00 x 179.00 x 4.68 mm
  • Berat
    665.00 g
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    10.10 inches
  • Resolusi
    2560 x 1600 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android 5.1
  • Chipset
    Intel Atom X5
  • CPU
    Quad-core 2.24 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, expandable up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    No
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi, Wi-Fi standards supported 802.11 a/ b/ g/ n/ ac
  • Bluetooth
    Yes, v 4.00
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB
Fitur
  • Sensor
    Compass/ Magnetometer, Accelerometer, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    -
  • Daya
    10.200 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top