Home » Produk » Lenovo A6600

Harga Lenovo A6600 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core 1.0 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5 Inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android Marshmallow

Harga Lenovo A6600 dan Spesifikasi – Menjelang kuartal terakhir di tahun 2016 Lenovo kembali menghadirkan produk terbarunya sebagai pilihan bagi semua kalangan khususnya pengguna pemula. Ponsel terbaru yang diperkenalkan kali ini sengaja dipersiapkan untuk menambah koleksi jajaran smartphone kelas entry level periode tahun ini. Yang lebih menarik, kabarnya kali ini di Negeri Bollywood sana, di India Lenovo menghadirkan tiga seri sekaligus yaitu Lenovo A6600, Lenovo A6600 Plus dan Lenovo A7700. Ketiganya masih berada pada kisaran smartphone pemula hingga menengah. Namun, di kesempatan kali ini Begawei akan mengulas seri termurah diantara ketiganya yaitu Lenovo A6600. Seperti biasa, meskipun Lenovo A6600 hadir pada segmen kelas pemula, namun untuk performanya tak boleh dianggap remeh. Lenovo memang terkenal sebagai produsen asal Tiongkok yang selalu menyuguhkan produk dengan harga terjangkau namun performa jempolan. So, begitu juga yang dibekalkan pada Lenovo A6600 ini yang memiliki spesifikasi yang cukup menggiurkan. Kawan begawei tak perlu khawatir lagi dengan kinerja smartphone yang dirilis pertama kali di India pada bulan September 2016 ini.

Lenovo A6600

Lenovo A6600

Sebagai produk yang barus aja diperkenalkan dan akan menjadi salah satu jagoan untuk produk menjelang akhri tahun ini, Lenovo A6600 tentu akan sanggup bersaing dengan produk-produk baru lainnya. Kehadirannya yang telah diperkenalkan sejak tahun lalu, sebetulnya membawa keuntungan tersendiri bagi Lenovo karena produk ini telah dikenal masyarakat dan spesifikasinya cukup mengundang penasaran. Lenovo A6600 menghadirkan bentangan layar 5.0 inci yang menghasilkan resolusi dan kerapatan layar yang cukup berkualitas untuk memberi kenyamanan pada mata. Dukungan ruang oleh data dengan mesin-mesin berkualitas juga diberikan oleh Lenovo A6600 yaitu dari kombinasi chipset MediaTek yang bertenaga processor Quad-core 1.0 GHz dan dioptimalkan oleh RAM 1 GB. Selain itu, Lenovo A6600 juga memberikan fitur fotografi yang cukup fungsional dengan ruang penyimpanannya yang juga cukup pas untuk sebuah ponsel kelas pemula. Tak lupa, konektivitas pada ponsel ini juga telah mendukung teknologi jaringan terbaru yaitu 4G LTE. Dari gambaran sekilas tersebut, dapat terlihat bahwa Lenovo A6600 siap memanjakan pengguna dengan segala kelebihannya. Mau tahu ulasan secara lengkapnya? Yuk, simak ulasan spesifikasi dan harga Lenovo A6600 secara lengkap dari Begawei di bawah ini!

Hp Lenovo A6600

Smartphone Lenovo A6600

Review Lenovo A6600

Smartphone 5 Inci dengan Konsep Khas Lenovo

Memperhatikan spesifikasi Lenovo A6600 dari sektor eksteriornya, desain yang diusung masih khas ala ponsel Lenovo. Smartphone ini sendiri tersedia dalam dua varian warna yaitu Matte White dan Matte Black. Bentuknya yang persegi panjang dengan sudut-sudut tegas menjadikan ponsel ini terlihat lebih kompak dan sanggup memberikan kenyamanan dalam genggaman. Lenovo A6600 sendiri juga dihadirkan dalam dimensi berukuran 141 x 71 x 8.8 mm dengan bobot 142 gram. Ukuran dimensi dan bobotnya juga menjadikan ponsel ini lebih nyaman dan ringan untuk pengoperasiannya. Dari segi visualisasi, Lenovo A6600 mengusung layar IPS LCD yang membentang 5.0 inci dengan resolusi sekelas HD 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar 294 ppi. Meskipun resolusinya masih berkualitas HD, namun tetap sanggup memberi kenyamanan pada mata dengan bentangan layarnya yang cukup pas. Satu catatan pada Lenovo A6600 yaitu, pada layar ponsel ini masih belum dilengkapi dengan pelindung layar anti gores secara built-in sehingga apabila kawan Begawei menginginkan perlindungan yang lebih maksimal, maka harus memasang pelapis layar anti gores secara manual.

Dapur Pacu Andalkan Processor Quad-core dan RAM 1 GB

Beranjak ke spesifikasi pada bagian dalam, spesifikasi Lenovo A6600 pada ruang olah data diracik dengan komponen yang serba standar sesuai dengan kelasnya yaitu entry level. Meskipun untuk mesinnya masih standar namun tentu saja untuk kualitas dan performa Lenovo A6600 ini tak boleh dianggap remeh. Berbekal kombinasi dari chipset MediaTek MT6735 yang bertenaga processor Quad-core 1.0 GHz tentu saja siap menyajikan performa handal. Selain itu juga dengan RAM 1 GB yang ditandemkan, Lenovo A6600 akan siap menjalankan multitasking sekalipun mungkin hanya untuk aplikasi-aplikasi berukuran standar. Namun sayangnya, Lenovo masih belum mengungkap kartu olah grafis seperti apa yang akan mendukung tampilan grafis multimedia dan game pada ponsel ini. Pada spesifikasi Lenovo A6600 di sektor dapur pacunya ini, Lenovo mengandalkan platform Sistem Operasi Android Lollipop yang akan menjalankan seluruh operasionalnya. Tampilan dari Android Marshmallow akan semakin atraktif berkat keberadaan perangkat antar muka dari Lenovo Vibe UI.

Spesifikasi Lenovo A6600

Spesifikasi Lenovo A6600

Memori Internal Sediakan Ruang Penyimpanan Seluas 16 GB

Pada segmen berikutnya, kita akan mengulas spesifikasi Lenovo A6600 pada bagian kapasitas ruang penyimpanan filenya. Untuk level smartphone kelas pemula, kapasitas ruang penyimpanan yang ada pada ponsel ini sudah cukup memenuhi standar. Hal ini dikarenakan Lenovo A6600 mengusung memori internal seluas 16 GB. Dengan ruang seluas 16 GB tersebut, Begawei rasa akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya, seperti file hiburan video, audio dan foto. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran ke dalam Lenovo A6600 ini. Namun jika kamu menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Lenovo. Ya, pada ponsel terbaru ini telah dilengkapi dengan slot microSD meskipun tidak diungkap seberapa luas ekspansi untuk memori eksternal pada spesifikasi Lenovo A6600 ini.

separator

Lini Fotografi Minimalis Fungsional 8 MP dan 2 MP

Memasuki sektor berikutnya, yaitu lini fotografi pada spesifikasi Lenovo A6600 telah dibekali dengan perangkat kamera standar seperti yang ada pada sebuah handset pemula lainnya. Untuk urusan fotografi, sebagai senjata utamanya, Lenovo A6600 ini dibekali dengan kamera utama atau kamera belakang berukuran 8 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang Lenovo A6600 itupun telah lengkap dengan LED Flash dan autofocus. Keberadaan fitur LED Flash itu akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat minim cahaya. Fitur-fitur fotografi standar lainnya juga sudah pada kamera Lenovo A6600 ini. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik yaitu resolusi 1080p. Kemudian, fotografi pada spesifikasi Lenovo A6600 ini juga telah diperlengkap dengan kehadiran kamera sekunder atau kamera depan berukuran 2 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan juga melakukan panggilan video call.

Spesifikasi Hp Lenovo A6600

Spesifikasi Hp Lenovo A6600

Konektivitas Lengkap dan Jaminan Internet Andalkan 4G LTE

Selain sektor teknis dan fotografi yang sudah sesuai dengan standar sebuah smartphone modern, spesifikasi Lenovo A6600 juga telah didukung oleh konektivitas lengkap yang terdukung maksimal oleh slot Dual SIM card. Lenovo A6600 ini memberikan akses jaringan yang kencang dan stabil berkat supportnya terhadap jaringan 4G LTE. Hal ini dikarenakan bahwa smartphone terbaru saat ini hampir semuanya telah support terhadap jaringan 4G LTE mendukung kecepatan download dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Sedangkan untuk upload, Lenovo A6600 ini bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Kemudian, bagi kawan Begawei yang areanya belum ter-cover oleh jaringan 4G, Lenovo juga membekali Lenovo A6600 dengan beberapa opsi jaringan lain, mulai dari jaringan GSM sampai HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat lengkap tersebut, smartphone terbaru dari Lenovo ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat lainnya, antara lain Bluetooth, WiFi dan juga fitur microUSB slot. Terakhir dari spesifikasi Lenovo A6600 di sektor konektivitasnya, smartphone ini telah membawa teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu pemakainya dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat.

Suplai Daya Dibekali Li-Po 2.300 mAh

Terakhir, Begawei akan mengulas spesifikasi pada urusan pasokan daya baterai yang dibekalkan pada spesifikasi Lenovo A6600 ini. Untuk smartphone ini, rupanya Lenovo telah membekali baterai yang sesuai untuk sebuah ponsel kelas pemula. Berbekal baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 2.300 mAh, Lenovo A6600 ini nantinya akan sanggup melakukan aktivitas selama seharian. Melalui kapasitas baterai sebesar 2.300 mAh, sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumsi daya dengan maksimal. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layarnya, sebenarnya kebutuhan daya Lenovo A6600 ini memang tergolong sedang. Namun untuk antisipasi, sebaiknya kawan Begawei selalu menyediakan unit pemasok daya cadangan atau power bank saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar rumah, meski sebenarnya kapasitas baterai pada Lenovo A6600 ini termasuk sudah cukup besar. Bagaimana cukup menarik bukan spesifikasi Lenovo A6600 ini baik dari segi desain sampai dengan dapur pacunya? Yuk sekaran kita lihat spesifikasi dan harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A6600

Tampaknya di tahun 2016 ini Lenovo tidak mau untuk berhenti berinovasi. Hal ini dibuktikan dengan dikeluarkannya ketiga smartphone baru dari Lenovo yaitu Lenovo A6600, Lenovo A6600 Plus dan Lenovo A7700. Ketiganya membawa spesifikasi yang hampir sama dan bermain di kelas entry level yang tentunya memiliki bandrol harga yang murah. Untuk Lenovo A6600 ini, Lenovo mendesain bodynya dengan cukup simpel dan kompak yang tentunya akan nyaman untuk digenggam tangan. Namun untuk spesifikasi yang dibawanya Begawei rasa untuk ukuran entry level masih standar-standar saja dan tidak ada sesuatu yang spesial. Lenovo A6600 ini dibekali dengan CPU Quad-Core berkekuatan 1.0 GHz dan RAM 1 GB yang tentunya akan sangat kuat apabila untuk membuka aplikasi-aplikasi secara multitasking. Yuk langsung saja kawan Begawei lihat secara lengkap kelebihan Lenovo A6600 dan kekurangan Lenovo A6600 secara lengkap dibawah ini:

Kelebihan Lenovo Lenovo A6600
  • Dual SIM Card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Antar muka Lenovo Vibe UI
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.0 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot microSD
  • Baterai Li-Po 2.300 mAh
  • Bluetooth v4.1
Kekurangan Lenovo A6600
  • Belum ada proteksi layar
  • Resolusi layar standar
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Lenovo A6600

Setelah mengupas habis seluruh spesifikasi pada Lenovo A6600, kini saatnya kita beralih pada segmen yang terakhir yaitu nominal harga Lenovo A6600 yang dibandrol di Indonesia. Terdapat beberapa faktor yang menentukan harga Lenovo A6600 ini, diantaranya seperti bentangan layar seluas 5.0 inci yang akan memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya meskipun resolusinya masih tergolong standar HD namun kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Selain itu, Lenovo A6600 juga memiliki kualitas yang cukup baik pada sektor dapur pacunya melalui prosesor Quad-core dan juga RAM 1 GB. Kemudian, kisaran harga Lenovo A6600 ini juga sedikit banyak dipengaruhi oleh sudah adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet super kencang juga perangkat kamera canggih berukuran 8 MP dan 2 MP dan baterai berkapasitas 2.300 mAh dari jenis Lithium Polymer. So, dengan spesifikasi yang cukup baik itu, lalu berapakah harga Lenovo A6600 terbaru?

Harga Lenovo A6600

Harga Lenovo A6600

Harga Lenovo A6600 Terbaru

Harga Lenovo A6600 Terbaru

Berdasarkan informasi harga yang Begawei dapatkan, harga Lenovo A6600 dibanderol dengan kisaran harga Rp 1,4 jutaan. Harga yang terbilang sangat terjangkau untuk pasaran Indonesia. Harga ini sangat cocok dan menarik untuk sebuah handset kelas pemula dengan spesifikasi yang tangguh. So, rasanya kawan Begawei akan menang banyak, karena selain harga Lenovo A6600 terjangkau, spesifikasi dan fiturnya sudah terbilang lumayan. Namun, perlu diingat sebuah produk pasti akan membawa nilai plus dan minus tersendiri. Untuk yang menginginkan sumber daya yang lebih terhadap smartphonenya sih Begawei kurang merekomendasikan Lenovo A6600 ini, karena spesifikasinya terbilang belum cukup lancar untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat seperti game HD. Namun bagi yang menginginkan penggunaan smartphone yang standar-standar saja, Begawei rasa smartphone ini sudah pas untuk anda, yang jelas harga Lenovo A6600 termasuk sudah sangat kompetitif.

Harga Lenovo A6600
Sekitar Rp 1.400.000,- (Prediksi)

Memperhatikan banderol harga Lenovo A6600 ini memang termasuk sangat kompetitif dan sesuai dengan spesifikasi ponsel sekelasnya. Selain berbekal harga yang terjangkau untu k ebuah smartphone berkualitas, nama besar Lenovo juga menjadi salah satu bekal yang sanggup mendorong Lenovo A6600 untuk memasuki persaingan dengan mudah. Namun, yang perlu diingat, bahwa banderol harga Lenovo A6600 di atas merupakan harga perkiraan awal, karena Lenovo masih belum merilis harga terbaru dari produk barunya ini di Indonesia. Meskipun nanti ada perubahan harga, kemungkinan besar harga jual Lenovo seri A6600 ini diprediksi tak akan berbeda jauh dengan nominal harga di atas. So, sampai disini dulu perjumpaan kita pada review spesifikasi dan harga Lenovo A6600 kali ini! Yuk baca review keren lainnya seperti Lenovo A7700 dan Samsung Galaxy A3 2017 di Begawei.

Spesifikasi Lenovo A6600

Jaringan
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850/900/1900/2100 MHz
  • 4G bands
    LTE 850/900/1900/2100 MHz
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    141x71x8.8 mm
  • Berat
    142 g
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    HD 1280x720 pixels (294ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6735p
  • CPU
    Quad Core 1.0 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED Flash
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    Ada
  • Radio
    Ada
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
Baterai
  • Tipe
    Li - Po
  • Daya
    2300 mAh

Produk Lainnya dari Lenovo

Top