Home » Produk » Infinix Hot 3 LTE X553

Harga Infinix Hot 3 LTE X553 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 Megapixel

  • OS
    Android OS, v5.1

Harga Infinix Hot 3 LTE X553 dan Spesifikasi – Setelah sukses dengan meluncurkan Infinix Hot 2 yang merupakan smartphone Android One pertama di Indonesia dengan RAM 2GB, kini Infinix akan merilis lagi produk smartphone barunya, yaitu Infinix Hot 3 LTE X553 dan Hot 3 LTE X554. Kedua ponsel pintar tersebut memiliki fitur yang hampir sama tetapi ada sedikit perbedaan yang cukup mencolok yaitu pada warna cover belakang dan sistem dapur pacunya. Namun, pada sesi kali ini, Begawei akan mengulas varian Infinix Hot 3 LTE X553 yang memiliki spesifikasi sedikit di atas saudaranya Infinix Hot 3 LTE X554. Smartphone ini kabarnya sudah dirilis pada tanggal 24 Maret 2016 dan dirakit di pabrik yang berlokasi di Cikarang. Pabrik tersebut bernama PT Haier Electrica Appliances yang memang sudah bekerjasama dengan Infinix untuk memproduksi Infinix Hot 3 LTE X553 ini.

infinix hot 3 lte x553

Untuk urusan kelas, Infinix Hot 3 LTE X553 ini merupakan smartphone kelas menengah dengan layar yang berukuran 5,5 inci dengan panel layar IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kerapatan pikselnya hingga 267 pixels per incinya. Sehingga, akan menampilkan gambar yang lebih tajam meskipun tidak setajam dengan Infinix Zero 3 yang sudah dibekali layar Full HD. Selain itu, Infinix Hot 3 LTE X553 sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas mumpuni, yaitu akses jaringan yang sudah 4G LTE. Terlebih dengan perpaduan kombinasi dapur pacu yang powerfull yaitu kombinasi antara prosesor Octa Core 64-bit dan RAM 2 GB yang akan menambah daya dobrak dalam proses olah datanya. Semakin penasaran tentang keunggulan dari Infinix Hot 3 LTE X553 ini? Pada pembahasan kali ini, Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas lebih detail tentang spesifikasi dan harga Infinix Hot 3 LTE X553. Mari kita simak ulasannya.

hp infinix hot 3 lte x553

Review Infinix Hot 3 LTE X553

Tampilan Fisik dan Visual dengan Gaya Premium

Pada awal pembahasan kali ini, kita akan mengulas spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 pada sektor eksteriornya. Apabila kita lihat secara detail, rancangan desain dan bentuk fisik dari smartphone ini, terlihat jelas bahwa gaya desainnya yang berbentuk persegi panjang dengan sudutnya sedikit tajam yang begitu kentara semakin memperlihatkan gaya hot sesua nama Infinix Hot 3 LTE X553. Secara keseluruhan, tampilan fisiknya memang terlihat elegan. Lalu, untuk tampilan visualnya, Infinix Hot 3 LTE X553 mengadopsi layar IPS LCD 16M colors dengan ukuran 5,5 inci dan memiliki resolusi 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan 267 pixels. Dengan visualisasi tersebut, tentunya akan memperlihatkan tampilan gambar yang cukup berkualitas dan tajam. Kemudian, yang menarik dari ponsel pintar ini, ternyata spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 ini juga telah dibekali dengan GFF Full Lamination dan 5 point Multi Touch yang memberikan kemudahan dalam menggunakan smartphone ini. Sehingga, akan semakin memanjakan penggunanya

Dapur Pacu Optimal Disokong Chipset Snapdragon 415 dan RAM 2 GB

Selanjutnya, pada pembahasan kali ini, Begawei akan mengulas tentang spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 pada sektor dapur pacu. Mengingat bahwa smartphone ini menyasar pada kelas menengah tentunya juga dibekali komponen hardware yang mumpuni. Mulai dari inti mesin, Infinix Hot 3 LTE X553 dijejali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang disokong CPU Octa-Core dengan clock speed sebesar 1,4 GHz Cortex-A53. Secara teknis, spesifikasi yang disematkan pada Infinix Hot 3 LTE X553 ini sangat responsif dan berkelas. Kemudian, untuk lebih mendukung kinerja sistem operasionalnya, Infinix Hot 3 LTE X553 didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 2 GB yang akan mendorong kinerja operasional lebih optimal dan lebih lancar terutama dalam aktivitas multitasking. Sementara, untuk bagian olah data grafisnya, Infinix Hot 3 LTE X553 dipersenjatai dengan GPU Adreno 405. Dengan disematkannya GPU Adreno 405 pada Infinix Hot 3 LTE X553 ini, akan membuat ponsel pintar ini menampilkan tampilan grafis yang terlihat lebih nyata, khususnya pada saat digunakan untuk game atau menonton film. Kemudian, semua spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 tersebut akan berjalan dengan sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang menyediakan berbagai fitur menarik kawan Begawei.

spesifikasi infinix hot 3 lte x553

Kapasitas Memory Internal yang Longgar + Slot MicroSD Up TO 32 GB

Menginjak pada pembahasan berikutnya, yaitu pada spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 di sektor ruang penyimpanan. Dengan melihat sistem dapur pacu yang berteknologi tinggi tersebut, tentunya untuk mendukung sistem kinerjanya tersebut, smartphone ini juga dibekali dengan ruang memory yang luas dan longgar. Infinix Hot 3 LTE X553 ini telah dibekali memory internal berkapasitas 16 GB. Sebuah ruang penyimpanan yang cukup longgar dan luas. Sehingga, bisa digunakan untuk menyimpan file-file yang memiliki ukuran besar. Tak hanya itu, Infinix Hot 3 LTE X553 juga menyediakan slot memory eksternal untuk micro SD dengan kapasitas up to 32 GB. Dengan mengetahui kapasitas memory yang begitu longgar tersebut, tentunya sobat tak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Masih terasa memori untuk spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 kurang longgar? Kawan Begawei dapat menggunakan layanan komputasi awan untuk mengatasinya.

separator

Duet Kamera yang Handal 8 MP dan 5 MP

Nah, sudah tiba saatnya untuk mengulas sektor kamera dari spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553. Sebagai smartphone kelas menengah, Infinix Hot 3 LTE X553 dibekali dengan kamera utama atau primer yang beresolusi 8 MP (Auto Focus & LED Flash) dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan fitur Wide Angle. Dengan duet kamera yang beresolusi cukup tinggi tersebut, pastinya akan sangat membantu penggunanya dalam urusan bidik membidik. Tak hanya itu, kamera dari Infinix Hot 3 LTE X553 juga dilengkapi dengan Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, dan panorama yang akan semakin mempermudah penggunanya dalam aktivitas olah data fotografi. Di samping itu, ponsel pintar ini juga bisa merekam video dengan resolusi 1080p@30fps yang tentunya akan menghasilkan kualitas video yang baik. Dengan spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 pada sektor kamera yang cukup kompleks tersebut, tentunya segmen fotografi menjadi salah satu keunggulan yang memiliki daya tarik tinggi.

spesifikasi hp infinix hot 3 lte x553

Fitur Konektivitas Lengkap Support Jaringan 4G LTE dan 3G HSPA

Sebagai smartphone modern, pastinya spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 ini juga didukung dengan konektivitas yang berteknologi tinggi. Sebab, saat ini sektor konektivitas menjadi salah satu segmen penting bagi seorang konsumen sebelum memutuskan untuk membeli sebuah gadget. Oleh karena itu, Infinix Hot 3 LTE X553 ini sudah didukung akses jaringan 4G LTE dengan kecepatan download 150 Mbps dan kecepatan uploadnya 50 Mbps. Selain itu, Infinix Hot 3 LTE X553 juga support akses jaringan 3G HSPA yang memiliki kecepatan download 42,2 Mbps dan kecepatan upload 5,76 Mbps. Dengan kombinasi kedua akses jaringan tersebut, pastinya akan memudahkan para penggunanya dalam mengakses jaringan internet. Kemudian, Infinix Hot 3 LTE X553 ini juga sudah support Dual SIM Card yang akan membantu penggunanya dalam berkomunikasi. Di samping itu, spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 ini juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan Glonass yang akan sangat membantu penggunanya dalam menemukan peta lokasi secara lebih akurat.

Suplai Daya Disokong Baterai 3000 mAh Li-Po

Dengan melihat spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 pada semua sektor di atas, smartphone ini memberikan spesifikasi kelas atas untuk para penggunanya. Akan tetapi, dengan piranti lengkap dan komponen hardware yang begitu tangguh, sepertinya tidak akan lengkap tanpa disuplai dengan daya yang maksimal. Berhubungan dengan hal tersebut, Infinix Hot 3 LTE X553 mengandalkan baterai yang memiliki daya yang ideal, yaitu 3000 mAh dengan jenis Li-Po (Lithium Polymer). Apabila mengacu pada tingkat kebutuhan dayanya, baterai yang berkapasitas 3000 mAh tersebut memang dirasa sudah cukup untuk memberikan tenaga daya secara optimal penggunaan Infinix Hot 3 LTE X553 ini selama seharian. Sebenarnya untuk spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553 yang ditawarkan, malah ukuran 3000 mAh terlihat terlalu besar. Artinya kawan Begawei akan jarang-jarang mencari charger.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 3 LTE X553

Untuk masalah kelas, rasanya Infinix Hot 3 LTE X553 ini cocok untuk disematkan di kelas menengah atas dari segi spesifikasi yang diberikan. Betapa tidak dengan RAM 2GB, layar 5.5 inci plus procie Octa Core 1.4 GHz dan GPU Adreno 405 rasanya apabila disejajarkan dengan Vendor Korea, Infinix Hot 3 LTE X553 malah sudah masuk ke jajaran kelas atas. Mungkin yang kurang hanya lapisan pelindung layar yang biasanya harganya tidak lebih dari 200ribu rupiah. Nah untuk lebih jelasnya, silahkan mengamati bagan kelebihan Infinix Hot 3 LTE X553 dan kekurangan Infinix Hot 3 LTE X553 di bawah ini.

Kelebihan Infinix Hot 3 LTE X553
  • Desain gaya premium
  • Tipe layar IPS LCD dengan 16M colors
  • Ukuran layar 5,5 inci, resolusi 720 x 1280 pixels kerapatan 267 ppi
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 415
  • Prosesor Octa-Core 1,4 GHz Cortex-A53
  • Dual Kamera 8MP dan 5 MP
  • Dual Sim Card
  • 4G LTE
  • GPU Adreno 405
  • Support A-GPS, Glonass
  • Memory Internal 16 GB
  • Slot Memory eksternal microSD up to 32 GB
  • Baterai 3000 mAh jenis Li-Po
Kekurangan Infinix Hot 3 LTE X553
  • Proteksi layar belum ada

Harga Infinix Hot 3 LTE X553

Setelah puas mengajak sobat semua mengulas spesifikasi dari hot produk Infinix ini, saatnya kita akan membahas soal harga Infinix Hot 3 LTE X553. Namun, seperti biasa, sebelum kita membahas harga dari smartphone ini, Begawei akan memberi sedikit kesimpulan dari spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553. Hadir sebagai smartphone kelas menengah, Infinix Hot 3 LTE X553 dibekali layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 720 x 1280 dan kerapatan 267 ppi. Belum lagi ditambah dengan layar bertipe IPS LCD dengan 16M colors menjadikan tampilan fisik dan visualnya kian elegan dan memanjakan pengguna Infinix Hot 3 LTE X553 ini. Kemudian sektor dapur pacu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang disokong prosesor Octa-Core 1,4 GHz Cortex-a53 menambah kinerja operasionalnya semakin cepat. Dari sisi ini saja dengan basis pengetahuan harga standar Vendor Korea, tentunya wajar dicurigai paabila harga Infinix Hot 3 LTE X553 dianggap mahal. Apalagi didukung dengan RAM 2GB semakin memperlancar aktivitas multitasking. Masih belum puas, Infinix Hot 3 LTE X553 ini dilengkapi juga dengan akses internet yang support 4G untuk internet cepat. Jadi, berapa harga Infinix Hot 3 LTE X553 dengan spesifikasi tersebut?

harga infinix hot 3 lte x553

harga infinix hot 3 lte x553 terbaru

Menurut bocoran yang intelijen Begawei dapatkan, harga Infinix Hot 3 LTE X553 ini akan dibanderol dengan taraf yang mengejutkan. Hanya sekitar Rp 1.599.000,- kawan Begawei sudah dapat membawa pulang barang Hot ini. Dengan harga Infinix Hot 3 LTE X553 yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan spesifikasi dan komponen hardware yang tersemat dalam smartphone ini, rasanya sayang apabila kesempatan ini dilewatkan. Jika dibandingkan dengan smartphone lainnya Infinix Hot 3 LTE X553 merupakan salah satu produk terbaik mereka. Bahkan sebenarnya intelijen Begawei sendiri hampir tidak percaya melihat fakta bahwa harga Infinix Hot 3 LTE X553 berada pada angka satu jutaan.

Harga Infinix Hot 3 LTE X553
Rp 1.599.000,- (Harga Dasar)

Sebenarnya, apabila mengulas harga Infinix Hot 3 LTE X553, ketika dikomparasikan dengan fitur dan spesifikasi yang dibawanya tersebut bisa dibilang memuaskan. Entah teknik pasar macam apa yang digunakan Infinix untuk banting harga Infinix Hot 3 LTE X553 ini. Satu hal yang jelas, akhirnya konsumen kelas menengah ke bawah punya pilihan untuk mulai merasakan kelas premium dengan harga kantong tipis. Tentu saja, kehadiran Infinix Hot 3 LTE X553 akan membuat cemas produsen lokal gadget di Indonesia. Demikian ulasan dari Begawei tentang spesifikasi dan harga Infinix Hot 3 LTE X553 terbaru. Coba bandingkan dengan Huawei Y6 Pro dan Samsung Galaxy J3.

Spesifikasi Infinix Hot 3 LTE X553

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/WCDMA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    4G LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Tersedia, Maret 2016
Desain
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 Inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels, (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 415
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 Megapixel, Autofocus, LED Flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 Megapixel, Wide Angle
Suara
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, Glonass
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Po
  • Daya
    3.000 mAh

Produk Lainnya dari Infinix

Top