Home » Produk » Infinix Hot 2 X510

Harga Infinix Hot 2 X510 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1.1

Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 2 X510 – Sukses dengan produk debut Hot Note dan Zero 2, Infinix kembali menggebrak pasar gadget Indonesia dengan smartphone terbarunya. Kali ini yang menjadi jagoan baru dari vendor smartphone asal Hongkong itu adalah Infinix Hot 2 X510 yang akan menjadi seri ketiga dari deretan smartphone buatan Infinix. Meski masih terhitung baru di pasar gadget Tanah Air, namun perusahaan yang merupakan partner dar Google tersebut sebenarnya memiliki kekuatan branding yang cukup besar di pasar asia. Salah satunya adalah melalui label Android One mereka. Nah, kehadiran Infinix Hot 2 X510 ini pun juga sebagai bentuk eksistensi Infinix yang terus ingin menghadirkan smartphone berkualitas kepada konsumen. Sama seperti dua seri smartphone sebelumnya, seri Infinix Hot 2 X510 ini tetap ditempatkan pada segmen smartphone kelas pemula. Meski hanya berstatus sebagai ponsel kelas pemula, namun kawan Begawei jangan pesimis dulu dengan kualitas smartphone ini. Kali ini Infinix tetap memperhatikan sisi kualitas pada produk terbarunya ini. Hal ini dapat dilihat dari spesifikasi Infinix Hot 2 X510 yang dibekali dengan komponen-komponen bermutu tinggi, walaupun masih bersifat komponen standar.

infinix hot 2 x510

Tak seperti seri Infinix Zero 2 yang mengusung komponen-komponen kelas atas, Infinix Hot 2 X510 kali ini hadir dengan hardware kelas pemula, namun tetap mampu memberikan performa yang cukup baik. Kali ini Infinix membekali seri Hot 2 dengan layar jenis IPS LCD yang memiliki ukuran 5 inci, sama dengan layar seri Zero 2 namun berbeda material. Untuk ukuran smartphone pemula, tampilan layar Infinix Hot 2 X510 ini tergolong cukup baik karena didukung oleh resolusi layar yang memadai. Kemudian, kualitas pun akan kita temui pada bagian jantung dapur pacunya. Smartphone asal Hongkong ini dibekali dengan prosesor MediaTek dengan kekuatan CPU Quad-core 1.3 GHz. Penggunaan CPU Quad-core pada Infinix Hot 2 X510 ini juga menjadi keunggulan tersendiri karena bisanya smartphone kelas low-end hanya dibekali dengan CPU Dual-core. Jika melihat kecepatan olah datanya, CPU tersebut juga tergolong CPU berkecepatan tinggi. Kemudian, lini fotografi pada Infinix Hot 2 X510 pun juga tak luput dari perhatian Infinix. Demi memberikan kualitas jepretan foto yang bermutu tinggi, smartphone yang satu ini dipersenjatai dengan kamera utama 8 MP yang bersanding dengan kamera sekunder 2 MP. So, jika melihat sekilas tentang spesifikasinya, jelas bahwa kualitas smartphone terbaru racikan Infinix ini tak bisa diremehkan. Agar sobat Begawei mendapatkan gambaran lebih jelas mengenai kualitasnya, berikut ini adalah ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Infinix Hot 2 X510 yang Begawei siapkan khusus untuk kamu semua.

hp infinix hot 2 x510

Review Infinix Hot 2 X510

Bodi Ramping dengan Bodi Minimalis Namun Elegan

Bagian yang akan kita ulas pertama kali adalah spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada sisi luarnya, lebih tepatnya pada bagian bodi serta desain. Untuk bagian desain, secara umum memang Infinix Hot 2 X510 ini memiliki kemiripan dengan produk ponsel pintar racikan Infinix lainnya. Jika dilihat dari ukuran fisiknya, smartphone ini memang terlihat lebih kecil dari Hot Note X551. Hal ini wajar karena Infinix Hot 2 X510 memiliki ukuran layar yang juga lebih kecil, yaitu hanya 5 inci saja. Secara fisik, smartphone terbaru dari Infinix ini memiliki ukuran fisik 145 x 71,86 x 8,8 mm. Ukuran tubuh Infinix Hot 2 X510 ini membuatnya terlihat memiliki rancang bangun ponsel yang proporsional sehingga mudah dioperasikan menggunakan satu tangan. Smartphone ini tersedia dalam beberapa pilihan warna yang cukup menarik, seperti hitam putih, biru, merah, serta warna emas. Guna mempermudah pengoperasian Infinix Hot 2 X510, seluruh tombol utama, port dan juga slot ditanamkan pada bagian sisi-sisi ponsel. Untuk bagian visual, kali ini Infinix membekali smartphone barunya dengan layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci, sama seperti seri Infinix Zero 2. Layar pada Infinix Hot 2 X510 tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 292 ppi. Untuk ukuran layar 5 inci, resolusi tersebut memang sudah cukup baik, apalagi corak warna pada layarnya mencapai 16 juta warna. Namun sayangnya, spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada bagian layar ini belum dibekali dengan screen protector atau sistem perlindungan layar built-in. Jadi, kawan Begawei harus menambahkan pelindung layar secara manual pada smartphone ini.

Smartphone Entry Level dengan Komponen Dapur Pacu Mumpuni

Sekarang saatnya kita masuk pada spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada bagian dapur pacunya. Seperti yang sudah Begawei singgung pada bagian awal tadi, kali ini Infinix memang tak mengusung komponen-komponen kelas wahid pada ponsel barunya. Namun, meski tak dibekali dengan komponen mesin kelas atas, performa Infinix Hot 2 X510 tetap bisa diandalkan untuk kebutuhan komunikasi dan hiburan sehari-hari. Pada inti mesinnya, Infinix menanamkan prosesor MediaTek dengan dukungan CPU Quad-core 1.3 GHz. Kemampuan prosesor yang digunakan oleh Infinix pada smartphone seri Infinix Hot 2 X510 ini sudah setingkat lebih maju jika dibandingkan produk ponsel kelas pemula lainnya yang kebanyakan masih menggunakan CPU Dual-core. CPU yang tertanam pada bagian inti mesin tersebut mendapat dukungan dari RAM berkapasitas 2 GB. Kapasitas RAM yang cukup besar ini juga merupakan keunggulan Infinix Hot 2 X510 karena banyak ponsel lain di kelas low-end yang hanya menggunakan RAM berkapasitas 1 GB. Berpindah ke bagian grafis, kali ini Infinix menyerahkan urusan grafis pada GPU Mali 400MP2 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafisnya. Terakhir, spesifikasi Infinix Hot 2 X510 ini akan berjalan pada sistem operasi OS Android v5.1 Lollipop.

spesifikasi infinix hot 2 x510

Kapasitas Memori Internal Ekstra Longgar 16 GB

Selanjutnya, kita akan menengok spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada bagian ruang dapur pacunya. Kali ini, Infinix menyematkan internal memory berkapasitas 16 GB pada Infinix Hot 2 X510 ini. Untuk ukuran smartphone level pemula, kapasitas memori internal tersebut memang sudah cukup memadai. Dengan memori yang berukuran sangat luas tersebut, kawan Begawei bisa leluasa untuk menyimpan semua jenis file pada Infinix Hot 2 X510 ini, baik itu file audio, video, aplikasi maupun file-file lainnya. Namun jika kamu memiliki file berkapasitas lebih besar, tentunya membutuhkan ruang yang lebih luas lagi. Untuk menyiasati hal ini, spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada bagian ruang penyimpana ini pun juga telah dilengkapi dengan slot micro SD yang bisa digunakan untuk mengekspansi memorinya hingga mencapai 32 GB.

Kamera Standar Namun Tetap Fungsional

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada sektor fotografinya. Nampaknya, kali ini Infinix juga sangat menyadari jika kebutuhan pengguna gadget akan kamera yang berkualitas begitu tinggi. Untuk itu, Infinix Hot 2 X510 dibekali dengan sepasang kamera yang memiliki kualitas tinggi yang pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang bagus pula. Untuk kamera utamanya, Infinix Hot 2 X510 mengusung kamera berukuran 8 MP yang memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Kamera utama tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur fotografi modern, seperti misalnya LED Flash, Geo-tagging, HDR, dan juga fitur Autofocus. Meski teknologinya tak selengkap seri Zero 2, namun kamera utama pada Infinix Hot 2 X510 ini sudah bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto yang berkualitas, kamera utama pada smartphone ini juga bisa difungsikan untuk merekam video dengan kualitas HD berukuran 720 piksel. Dan untuk melengkapi spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada lini fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP. Kamera tersebut bisa kawan Begawei gunakan untuk berfoto selfie ataupun melakukan panggilan dengan cara video call.

spesifikasi hp infinix hot 2 x510

Koneksi Internet Andalkan Jaringan Data 3G HSPA

Pada segmen ini kita akan membahas spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada sektor konektivitasnya. Smartphone ketiga dari Infinix yang masuk ke Indonesia ini merupakan ponsel berjenis dual SIM stand by, artinya kawan Begawei bisa menggunakan dua SIM Card sekaligus dan mengaktifkannya secara bersamaan. Slot SIM Card yang digunakan pada Infinix Hot 2 X510 ini merupakan slot SIM Card GSM. Sementara untuk mendukung keperluan akses internet penggunanya, Infinix membekali produk barunya ini dengan jaringan data yang cukup lengkap. Sebagai jaringan data utama, Infinix Hot 2 X510 mengusung koneksi data 3G HSPA yang akan menghadirkan layanan internet yang cepat dan stabil. Selain jaringan data utama HSPA, Infinix Hot 2 X510 juga dibekali dengan pilihan jaringan lainnya, seperti GPRS dan juga EDGE. Untuk keperluan konektivitas jarak dekat, Infinix pun telah menyematkan beberapa fitur fungsional pada produk barunya ini, seperti fitur WiFi, Bluetooth v4.0, hotspot, serta slot microUSB. Spesifikasi Infinix Hot 2 X510 pada sektor konektivitas juga dilengkapi dengan fitur navigasi A-GPS yang akan memudahkan kawan Begawei ketika ingin menentukan lokasi suatu tempat.

Kapasitas Baterai Sesuai Standar 2.200 mAh
separator

Pada segmen terakhir pembahasan spesifikasi Infinix Hot 2 X510 ini, kita akan menengok kapasitas ruang penyuplai daya yang dimiliki oleh smartphone asal Hongkong ini. Untuk menunjang operasionalnya, Infinix membekali ponsel seri Infinix Hot 2 X510 dengan baterai berkapasitas 2.200 mAh. Kapasitas baterai sebesar 2.200 mAh tersebut sebenarnya tergolong standar. Namun jika kita kembali kepada spesifikasi mesin, layar, dan yang lainnya, baterai berkapasitas 2.200 mAh itu sudah cukup untuk menopang ‘kehidupan’ Infinix Hot 2 X510 ini. Hal ini dikarenakan smartphone ini tidak dibekali dengan komponen kelas atas yang boros konsumsi daya. Catatan minus pada spesifikasi Infinix Hot 2 X510 di sektor baterai hanyalah jenis baterainya yang masih berupa baterai Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer yang lebih awet dan tahan lama.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 2 X510

Diplot untuk menempati segmen smartphone kelas pemula, Infinix Hot 2 X510 kali ini membawa keunggulan berupa ukuran layarnya yang cukup luas, yakni 5 inci. Layar tersebut didukung oleh resolusi dan kerapatan layar yang cukup tinggi. Selain itu, hadirnya RAM berkapasitas 2 GB pun juga akan memberikan kinerja yang optimal pada smartphone ini. Namun sayangnya, smartphone ini tak dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas satu. Hal ini sebenarnya wajar karena biasanya memang ponsel pintar kelas pemula tak dibekali dengan sistem perlindungan layar bawaan. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami siapkan tabel perbandingan kelebihan Infinix Hot 2 X510 dan kekurangan Infinix Hot 2 X510:

Kelebihan Infinix Hot 2 X510
  • Layar 5 inci
  • Dual SIM Card
  • Resolusi layar cukup bagus 720 x 1280 piksel
  • OS Android Lollipop
  • Prosesor MediaTek
  • CPU Quad-core
  • Memori internal 16 GB
  • RAM 2 GB
  • Ada slot microSD
  • Kamera utama 8 MP
  • Kamera depan 2 MP
  • Kapasitas baterai 2200 mAh
  • Harga murah
Kekurangan Infinix Hot 2 X510
  • Tidak ada proteksi layar
  • Jaringan data masih 3G HSPA

Harga Infinix Hot 2 X510

Saatnya kita membahas harga Infinix Hot 2 X510 ini setelah tadi kita mengupas tuntas spesifikasinya. Pada produk gadget terbarunya ini, Infinix tetap menawarkan sebuah perangkat yang berdesain sederhana dengan sentuhan spesifikasi yang cukup baik. Sama seperti seri-seri sebelumnya, kisaran harga Infinix Hot 2 X510 ini memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu bagian yang sangat menentukan pada kualitas smartphone terbaru dari Infinix ini adalah sektor dapur pacunya. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, kualitas dapur pacu Infinix Hot 2 X510 ini memang tergolong cukup baik baik. Hal ini karena adanya CPU Quad-core yang terangkai di dalam chipset besutan MediaTek. Selain itu, smartphone ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 1 GB. Banderol harga Infinix Hot 2 X510 pun juga sedikit banyak akan dipengaruhi oleh layarnya. Bagaimana pun juga, kualitas layar pada smartphone ini memang sudah cukup bagus karena selain sangat luas juga memiliki resolusi dan kerapatan layar yang tergolong pas. Dengan semua bekal spesifikasi yang tergolong cukup bagus tadi, lalu berapakah harga Infinix Hot 2 X510 ini di pasaran?

harga infinix hot 2 x510

harga infinix hot 2 x510 terbaru

Sama seperti halnya dua seri smartphone Infinix sebelumnya, seri Hot 2 X510 ini rencananya akan dijual secara online melalui situs e-commerce Lazada. Sesuai dengan informasi yang Begawei terima, kisaran harga Infinix Hot 2 X510 ini akan berada pada kisaran Rp 1,2 jutaan. Harga jual yang dimiliki smartphone ini memang tergolong sangat terjangkau, khususnya untuk pangsa pasar gadget di Tanah Air. Jika dibandingkan dengan dua seri smartphone lansiran Infinix sebelumnya, harga Infinix Hot 2 X510 ini merupakan yang paling murah. Keunggulan yang dimiliki oleh smartphone Infinix Hot 2 X510 ini jelas pada layar yang sudah seperti layar smartphone kelas premium. Jadi, uang yang kawan Begawei keluarkan untuk menebus harga Infinix Hot 2 X510 ini pastinya tak akan sia-sia karena secara kualitas smartphone kelas pemula ini sudah sangat memuasakan.

Harga Infinix Hot 2 X510
Sekitar Rp 1.200.000,-

Banderol harga Infinix Hot 2 X510 ini juga sangat kompetitif dengan produk lainnya, misalnya adalah si pendatang baru Alcatel Flash Plus atau Xiaomi Mi 4c. Jika dibandingkan dengan Xiaomi Mi 4c, jelas Infinix Hot 2 X510 ini akan kalah karena Mi 4c sudah didukung oleh jaringan data 4G LTE. Namun bagi konsumen yang menginginkan unit smartphone dengan layar berukuran luas, tentunya seri terbaru dari Infinix ini bisa menjadi pilihan. Dengan banderol harga Infinix Hot 2 X510 yang sangat bersahabat, kami memprediksi bahwa smartphone ini bisa merebut hati pengguna gadget kelas pemula di Indonesia. So, meski belum mengusung teknologi jaringan data 4G LTE, rasanya dengan harga Infinix Hot 2 X510 yang murah meriah tetap bisa menutupi kekurangannya tersebut. Bagaimana, tertarik untuk membelinya? Baca juga ulasan Begawei mengenai Infinix Hot Note X551 dan Xiaomi Mi 4c.

Spesifikasi Infinix Hot 2 X510

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Available. Released 2015, October (pre-order via Lazada)
Desain
  • Dimensi
    145 x 71.86 x 8.8 mm
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (GSM-GSM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali 400MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash, auto focus
  • Fitur
    Geo-tagging, face detection, digital zoom, touch focus, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; WAV ; MP3 Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM radio, RDS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Infinix

Top