Home » Produk » Huawei Y5 2017

Harga Huawei Y5 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Huawei Y5 2017 dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Tiongkok Huawei kembali menghadirkan sebuah perangkat baru bertajuk Huawei Y5 2017. Kemunculan dari smartphone baru ini memang cukup mengejutkan sebab Huawei secara tiba-tiba menambahkan perangkat ini ke dalam website resminya. Meski belum secara resmi diluncurkan namun banyak yang berpendapat jika perangkat baru ini akan dilepas ke pasaran oleh Huawei sebagai produk entry-level sehingga kemungkinan harganya bakal lumayan terjangkau. Huawei Y5 2017 juga disebut-sebut merupakan generasi penerus dari Huawei Y5II yang telah diluncurkan pada setahun yang lalu. Meskipun Huawei belum memberikan informasi mengenai spesifikasi perangkat barunya ini secara resmi namun sebagian spesifikasi dari Huawei Y5 2017 ini sudah tersebar di internet sehingga para calon konsumen sudah bisa memperkirakan seberapa tangguh ponsel ini. Sebagai suksesor dari Huawei Y511, sudah pasti kalau smartphone ini membawa sejumlah peningkatan spesifikasi sehingga pengguna bisa mengharapkan performa yang lebih optimal dan fitur-fitur yang lebih menarik pada Huawei Y5 2017 dibandingkan dengan perangkat yang menjadi pendahulunya.

Huawei Y5 2017

Huawei Y5 2017

Huawei Y5 2017 hadir dengan bekalan spesifikasi cukup menarik yang sesuai dengan kelasnya. Meskipun komponen-komponen yang ada di dalamnya tak secanggih smartphone flagship namun berbagai komponen di dalamnya mampu menjalankan fungsinya dengan cukup baik. Selain hadir dengan desain yang stylish, Huawei Y5 2017 juga mengusung layar berteknologi IPS LCD kapasitif seluas 5.0 inci dengan resolusi HD. Tentu spesifikasi layarnya ini mampu menyuguhkan kualitas tampilan visual sesuai dengan segmen ponsel ini. Performa dan kinerja dari ponsel ini pun bisa dikatakan sudah cukup mumpuni sebab dapur pacu dari Huawei Y5 2017 ini ditenagai dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.4 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, smartphone entry-level baru Huawei ini diklaim memiliki baterai yang cukup awet karena memiliki kapasitas 3.000 mAH. Baterai ini juga bisa dilepas dan dipasang kapan saja sesuai dengan kebutuhan pengguna. ingin kenal lebih jauh dengan suksesor Y5II ini? Kalau begitu langsung saja intip ulasan spesifikasi dan harga Huawei Y5 2017 dari begawei berikut ini!

HP Huawei Y5 2017

Smartphone Huawei Y5 2017

Review Huawei Y5 2017

Ponsel Murah 5.0 Inci dengan Desain Stylish

Salah satu hal menarik dari spesifikasi Huawei Y5 2017 ini adalah meskipun ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang lumayan murah, namun tampilan yang dibawanya terlihat cukup menarik. Desain ponsel terlihat styslih dengan nuansa premium serta absennya beberapa tombol kapasitif di bagian depan. Bentukan bodi Huawei Y5 2017 yang menarik ini pun bakal tersedia dalam berbagai pilihan warna seperti emas, merah muda, biru, putih, dan abu-abu. Selain memiliki bobot 150 gram, secara dimensi panjang ponsel ini adalah 143.8 mm, lebar 72 mm, dan ketebalan 8.4 mm. Sedangkan untuk sektor depan, Huawei Y5 2017 mengusung panel berteknologi IPS LCD kapasitif. Panel berukuran 5.0 inci mampu menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294 ppi sehingga kualitas tampilan visualnya memang sudah cukup bagus di kelasnya. Selain didukung dengan multitouch, layar Huawei Y5 2017 juga dibungkus dengan tampilan antarmuka EMUI 4.1. Harganya yang cukup terjangkau juga membuat layar smartphone ini dikatakan wajar jika belum dibekali dengan proteksi secara built ini sehingga kamu harus memasang lapisan anti gores sendiri untuk membuatnya lebih aman. Selain itu, spesifikasi Huawei Y5 2017 ini juga belum dibekali sensor pemindai sidik jari.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Setelah melihat seperti apa tampilan luarnya, kini saatnya kita beralih untuk membicarakan spesifikasi Huawei Y5 2017 pada bagian dapur pacunya. Sektor yang memiliki peran utama pada kinerja operasional ini mengandalkan chipset Mediatek MT6737T sebagai otak pemrosesan. Di dalam chipset ini terdiri dari prosesor Quad-core Cortex-A53 dengan clock speed 1.4 GHz sehingga performanya memang terbilang mumpuni. Belum lagi kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pada Huawei Y5 2017 ini yang bisa memastikan segala aktivitas multitasking bisa berjalan dengan lancar dan responsif. Huawei juga membekalkan kartu grafis Mali-T720MP2 agar ponsel terbarunya ini bisa menyuguhkan tampilan game dan multimedia yang tetap berkualitas. Semua komponen yang tersemat pada Huawei Y5 2017 tersebut juga sudah berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow sehingga kinerjanya bisa dikatakan lebih ringan dan optimal. Nah, sehingga dapat disimpulkan meskipun diprediksi akan menyasar konsumen kalangan entry level, spesifikasi Huawei Y5 2017 pada dapur pacunya tidak bisa dipandang sebelah mata.

Spesifikasi Huawei Y5 2017

Spesifikasi Huawei Y5 2017

Ruang Penyimpanan Longgar dengan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Selain memiliki dapur pacu yang cukup mumpuni, rupanya spesifikasi Huawei Y5 2017 juga memiliki ruang penyimpanan yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data bagi para penggunanya. Huawei sendiri diketahui membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Untuk kategori ponsel yang ada di segmen entry-level, kapasitas ruang penyimpanan Huawei Y5 2017 ini tentu sudah cukup longgar untuk menyediakan tempat bagi file sistem serta menampung file-file lainnya yang disimpan pengguna di dalam perangkat tersebut. Bahkan jika kamu merupakan tipe pengguna gadget yang hobi menyimpan file-file berukuran besar di dalam perangkat, tak perlu khawatir sama sekali karena ruang penyimpanan pada Huawei Y5 2017 masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 128 GB sehingga kamu bisa menyimpan berbagai file-file favoritmu dengan leluasa. Apalagi slot tersebut disebut-sebut merupakan dedicated slot sehingga tidak perlu khawatir untuk merelakan slot SIM 2 untuk diganti dengan microSD pada spesifikasi Huawei Y5 2017 ini.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Spesifikasi Huawei Y5 2017 pada lini fotografi merupakan salah satu bagian yang menerima peningkatan karena kini ponsel mengusung kamera selfie dengan resolusi yang lebih besar untuk lebih menyesuaikan gaya hidup para pengguna gadget masa kini. Meski kamera tak ada perubahan, namun kamera utama di bagian belakang Huawei Y5 2017 yang memiliki resolusi 8 megapiksel ini tentu sudah mampu menunjang kebutuhan dokumentasi dengan cukup baik. Kamera yang memiliki bukaan f/2.0 ini juga telah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga tetap bisa menghasilkan foto yang berkualitas dalam kondisi kurang cahaya. Kamera ini pun juga sudah bisa merekam video dengan kualitas yang cukup baik. Sedangkan pada sektor depan dari Huawei Y5 2017, tersemat kamera beresolusi 5 megapiksel yang sudah ditemani fitur LED flash sehingga selain mendukung aktivitas video call juga mampu menghasilkan kualitas foto selfie yang bagus meski dipakai pada malam hari. Huawei pun tak lupa memberikan fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, dan face detection yang semakin melengkapi spesifikasi Huawei Y5 2017 pada lini fotografinya ini.

Spesifikasi HP Huawei Y5 2017

Spesifikasi Smartphone Huawei Y5 2017

Akses Internet Lancar Tanpa Lag Berkat Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan membahas mengenai spesifikasi Huawei Y5 2017 pada bagian konektivitasnya. Salah satu bagian terpenting dari smartphone ini ternyata juga sudah dibekali dengan komponen-komponen yang lengkap. Ini bisa dilihat dari hadirnya slot SIM ganda yang sudah mendukung jaringan terbaik yang ada saat ini, yaitu 4G LTE. Dukungan akses jaringan 4G LTE pada Huawei Y5 2017 ini selain menyuguhkan koneksi internet lancar tanpa lag juga memungkinkan aktivitas download dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada 50 Mbps. Bagi daerah yang belum terjangkau jaringan 4G, Huawei masih menyediakan dua jaringan alternatif pada Huawei Y5 2017 ini, yakni 2G GSM dan 3G HSPA. Pengguna pun bisa menikmati koneksi internet secara gratis lewat keberadaan fitur Wi-Fi 802.11 dan hotspot. Sementara untuk aktivitas bertransfer file, Huawei telah menghadirkan fitur Bluetooth v4.2, A2DP, LE dan microUSB v2.0. Kemampuan pemetaan lokasi dari spesifikasi Huawei Y5 2017 pun sudah sangat akurat dengan digunakannya teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas Besar 3.000 mAH

Nah, pada bagian terakhir segmen ini kita akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi Huawei Y5 2017. Seperti yang telah diketahui bahwa handset baru Huawei ini masuk dalam kategori entry-level sehingga spesifikasinya masih terdiri dari komponen-komponen standar. Tentu hal ini membuat konsumsi dayanya tak terlalu besar. Namun, Huawei justru memilih baterai removable Lithium Ion dengan kapasitas 3.000 mAH sebagai bagian pemasok daya dari Huawei Y5 2017 ini. Kapasitas baterai yang besar ini tentu mampu menunjang kinerja operasionalnya dengan maksimal.  Selain itu, baterai ini juga diklaim lumayan awet sebab bisa memberikan 80 persen lebih dari kapasitas aslinya meskipun sudah diisi ulang hingga sebanyak 800 kali. Baterai Huawei Y5 2017 yang cukup tangguh ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel murah Huawei yang satu ini. Nah, Setelah sobat mengetahui detail dari komponen yang tersemat di berbagai sektor di dalam spesifikasi Huawei Y5 2017 ini, apakah sobat dapat memperkirakan harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Y5 2017

Meskipun hadir untuk mengisi segmen entry level, Huawei Y5 2017 tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini karena perangkat besutan Huawei ini memang dibekali dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan para kompetitornya di kelas yang sama. Dibekali dengan layar IPS LCD seluas 5.0 inci dengan interface Emotion UI 4.1 membuat Huawei Y5 2017 memiliki tampilan visual yang menawan meskipun resolusinya terbilang masih standar. Sejalan dengan tampilannya yang menawan, konektivitas jaringan yang disediakan Huawei pada perangkat ini pun tak mau kalah dengan ponsel premium yang sudah menggunakan 4G LTE. Selain itu, Huawei Y5 2017 juga dibekali dengan dua buah kamera di sisi depan dan belakang yang meskipun memiliki resolusi yang sangat standar yakni 8 MP untuk belakang dan 5 MP untuk depan. Untuk dapur pacunya, perangkat besutan Huawei ini akan dapat menghasilkan performa yang cukup tangguh berkat prosesor quadcore 1.4 GHz yang ditandem dengan RAM 2 GB. Huawei Y5 2017 juga dibekali baterai yang cukup tangguh untuk menjalankan komponen di dalamnya yakni 3000 mAh. Nah, demikian beberapa kelebihan Huawei Y5 2017 dan kekurangan Huawei Y5 2017 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Huawei Y5 2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Layar 5.0 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Interface Emotion UI 4.1
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6737T
  • Prosesor Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai 3.000 mAH
  • Removable battery
Kekurangan Huawei Y5 2017
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar
  • Belum ada sensor fingerprint

Harga Huawei Y5 2017

Setelah mengupas tuntas seluruh spesifikasinya, kini saatnya kita akan beralih untuk membahas banderol harga Huawei Y5 2017. Jika membicarakan harga jual dari sebuah smartphone, tentu hal ini tidak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang diusungya. Ponsel Y5 2017 sendiri membawa spesifikasi yang khas ala smartphone entry-level. Ini bisa dilihat dari penggunaan layar berukuran 5.0 inci dengan teknologi IPS LCD di bagian mukanya. Layar Huawei Y5 2017 yang menghasilkan resolusi HD ini menghasilkan visualisasi yang sudah cukup nyaman untuk pandangan mata. Sedangkan untuk bagian dapur pacu, handset ini mengandalkan perpaduan antara prosesor berinti empat dengan clock speed 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 2 GB sehingga performanya lumayan mumpuni dan responsif namun tak akan membuat harga Huawei Y5 2017 menjadi mahal. Belum lagi, Huawei mengandalkan baterai yang besar, yakni 3.000 mAH sebagai pemasok dayanya sehingga bisa bertahan hidup cukup lama. Dengan hadirnya berbagai komponen yang cukup baik untuk kelas ponsel entry-level tersebut, lalu kira-kira berapa harga Huawei Y5 2017 ini?

Harga Huawei Y5 2017

Harga Huawei Y5 2017

Harga Huawei Y5 2017 Terbaru

Harga Huawei Y5 2017 Terbaru

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal bahwa perangkat ini masuk dalam kategori smartphone entry-level sehingga bisa dipastikan jika harga Huawei Y5 2017 ini nanti cukup ramah di kantung. Meskipun demikian, hingga saat ini Huawei masih belum memberikan informasi terkait dengan harga jualnya di pasaran. Walaupun harga pastinya masih belum diketahui, namun sumber yang Begawei dapatkan menyebutkan jika harga Huawei Y5 2017 ini kemungkinan akan dibanderol oleh Huawei di pasaran pada kisaran harga Rp 2 jutaan ke bawah. Jika memang harga yang telah diperkirakan ini terbukti kebenarannya, maka harga jualnya tentu tidaklah mahal dan bisa dijangkau oleh semua kalangan dengan mudah tak terkecuali jika nantinya Huawei Y5 2017 ini masuk ke tanah air.  namun demikian, jika ponsel ini masuk ke pasaran Tanah Air, tentunya harus bersiap untuk bersaing dengan penguasa pangsa entry-level di Tanah Air yakni Advan dan Evercoss yang notabene merupakan ponsel lokal. Dengan harga Huawei Y5 2017 yang murah tersebut, apakah sobat berminat untuk memilikinya?

Harga Huawei Y5 2017
Dibawah Rp. 2.000.000,- (Perkiraan)

Murahnya harga Huawei Y5 2017 ini tentu sudah disesuaikan dengan kualitas yang ditawarkannya. Meskipun sobat Begawei tak bisa mengharapkan spesifikasi canggih di dalamnya, namun komponen-komponen yang ada sudah mampu menjalankan fungsi cukup mumpuni di kelasnya. Membawa nama besar Huawei yang lumayan populer di pasaran serta yang cukup bersahabat di kantung, sepertinya Huawei Y5 2017 ini tak bakal terlalu kesulitan untuk mencuri hati para konsumen. Perangkat ini juga bisa menjadi pilihan baru bagi para pengguna smartphone pemula atau mereka yang menginginkan ponsel murah dengan fitur-fitur berkualitas. Sampai saat ini belum ada kabar terkait dengan ketersediaan dan harga Huawei Y5 2017 ini di Tanah Air. Jadi, buat sobat Begawei yang tertarik untuk membelinya sepertinya memang masih harus bersabar. Nah, demikianlah beberapa ulasan yang sudah Begawei berikan mengenai detail spesifikasi maupun harga Huawei Y5 2017 ini. Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan berguna. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Huawei Honor Bff dan Huawei P10 Lite.

Spesifikasi Huawei Y5 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    143.8 x 72 x 8.4 mm
  • Berat
    150 gr
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6737T
  • CPU
    Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top