Home » Produk » Huawei Nova 2

Harga Huawei Nova 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    32 / 64 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Huawei Nova 2 dan Spesifikasi – Huawei memang tengah mempersiapkan produk smartphone baru yang diketahui bernama Huawei Nova 2. Dari nama yang diusungnya pasti sudah bisa ditebak kalau perangkat ini merupakan penerus dari Huawei Nova generasi pertama yang diluncurkan pada bulan September tahun lalu. Spesifikasi yang dibawanya pasti akan meningkat sehingga bakal menyuguhkan pengalaman pengoperasian smartphone yang lebih baik dan mumpuni. Selain itu, beberapa pembaruan yang diberikan pada spesifikasinya juga pasti akan membuat Huawei Nova 2 menjadi salah satu ponsel Android mid-range terbaik yang ada di pasaran saat ini. Kehadiran handset baru Huawei ini pun telah terkuak ke hadapan publik setelah mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi Tiongkok, TENNA yang sekaligus menampilkan desain baru Huawei Nova 2 serta keunggulan dalam hal fotografi yang dimilikinya. Selain itu, Ponsel ini juga ternyata tidak akan diluncurkan sendiri sebab dalam waktu yang bersamaan, Huawei juga akan meluncurkan varian Plus dari Huawei Nova 2 ini yang tentu saja dibekali dengan varian-varian yang lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya.

Huawei Nova 2

Huawei Nova 2

Huawei Nova 2 telah mendapatkan upgrade spesifikasi dari pendahulunya sehingga keberadaan komponen-komponen baru yang ada di dalamnya akan membuat kualitasnya semakin baik dan mumpuni ketika dioperasikan. Selain memiliki desain yang terlihat premium, smartphone ini juga dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 5.2 inci dengan resolusi Full HD sehingga visualisasi yang disuguhkan Huawei Nova 2 ini cukup menarik. Tak hanya itu, sektor dapur pacunya pun dibekali dengan prosesor delapan inti yang ditandemkan dengan dua varian RAM yakni 3 GB atau 4 GB untuk menghasilkan performa yang tangguh. Apalagi sudah dijalankannya sistem operasi terbaru Android Nougat membuat kinerjanya makin maksimal. Yang menarik adalah perangkat Huawei Nova 2 ini telah dibekali dengan dual kamera utama yang sama-sama memiliki resolusi 13 MP sehingga fitur kamera ini bakal semakin memanjakan para pengguna ponsel yang hobi mengabadikan momen. Dengan begitu, ponsel ini juga menjadi seri Nova pertama yang dibekali dengan fitur dual kamera. Masih ingin tahu fitur-fitur menarik lain yang dibawa ponsel ini, yuk langsung saja simak ulasan spesifikasi dan harga Huawei Nova 2 dari Begawei berikut ini!

HP Huawei Nova 2

Smartphone Huawei Nova 2

Review Huawei Nova 2

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Premium

Untuk membuka segmen ini, pertama-tama kita akan mengulas terlebih dahulu spesifikasi Huawei Nova 2 di bagian terluarnya. Jika dilihat, bodi ponsel memang tampak simpel namun menyuguhkan kesan premium. Ini bisa dilihat material logam yang membalut bodi serta sensor fingerprint yang sudah tersemat di bagian belakang melengkapi dual kamera utamanya. Di bagian punggung dari perangkat Huawei Nova 2 ini juga bisa dijumpai garis antena yang terlihat mirip dengan iPhone 7. Sedangkan bagian depan dilapisi dengan kaca lengkung 2.5D serta logo Huawei di bagian bawah layarnya. Ini menunjukkan jika Huawei mengadopsi desain on-screen button atau tombol home yang terintegrasi pada layarnya. Meski dimensi dan bobotnya belum diketahui, namun Huawei Nova 2 diketahui mengusung layar berukuran 5.2 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Layar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel sehingga apa-apa yang ditampilkan pada layarnya terlihat cukup memukau. Selain sudah didukung dengan multitouch sehingga bisa dioperasikan dengan lebih responsif, layar dari spesifikasi Huawei Nova 2 juga telah dipermanis dengan antarmuka EMUI 5.0. Meski begitu, untuk jenis proteksi layarnya ini masih belum diketahui.

Dapur Pacu Tangguh dengan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB/ 4 GB

Dari sisi terluarnya, kita akan melanjutkan pembahasan pada spesifikasi Huawei Nova 2 di bagian dalam, yakni sektor dapur pacunya. Jenis chipset yang notabene merupakan otak pemrosesan data dari smartphone ini hingga sekarang masih belum ada informasi. Namun, chipset ini memiliki prosesor delapan inti yang bakal menghasilkan performa cukup tangguh. Apalagi sektor dapur pacu dari Huawei Nova 2 ini juga didukung dengan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Kedua varian RAM tersebut sudah pasti bakal menjamin jalannya aktivitas multitasking yang lancar. Kartu grafis yang digunakan untuk mengolah konten visual pada game dan multimedia juga belum diketahui. Akan tetapi, komponen-komponen yang ada di sektor dapur pacu Huawei Nova 2 ini sudah dijalankan dengan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat sehingga kinerjanya sudah pasti akan semakin ringan serta menarik karena dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih berlimpah. Sehingga dengan demikian spesifikasi Huawei Nova 2 memang terbilang sempurna.

Spesifikasi Huawei Nova 2

Spesifikasi Huawei Nova 2

Storage Sediakan 2 Varian ROM 32 GB/ 64 GB yang Bisa Diperluas

Meski spesifikasi Huawei Nova 2 ini memiliki dapur pacu yang tangguh namun jika tidak diiringi dengan hadirnya kapasitas yang memadai, tentu hal ini akan menghambat kinerja operasionalnya. Agar hal tersebut tidak terjadi, spesifikasinya ini menawarkan ruang penyimpanan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan ruang simpan data para penggunanya. Huawei Nova 2 ini diketahui menawarkan dua varian memori internal sebesar 32 GB atau 64 GB melalui perangkat terbarunya ini. Kedua kapasitas memori internal yang dimilikinya ini tentu sudah lumayan untuk menampung berbagai macam file, baik itu file sistem bawaan Huawei Nova 2 maupun file hiburan. Bahkan jika masih kurang puas dengan memori yang ada, ruang penyimpanannya masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki batas maksimal 256 GB. Sayangnya, penambahan microSD ini nantinya harus mengorbankan slot SIM 2 karena slot pada spesifikasi Huawei Nova 2 ini berjenis hybrid.

Fotografi Mumpuni dengan Dual Kamera Utama 13 MP

Salah satu hal menarik pada spesifikasi Huawei Nova 2 bisa dijumpai pada lini fotografinya sebab piranti kamera yang dimiliki perangkat ini sudah memiliki resolusi yang cukup tinggi dan terbilang canggih. Hal tersebut bisa dilihat dari hadirnya kamera utama ganda di bagian belakang untuk menghasilkan jepretan foto yang lebih maksimal. Bahkan kamera utama Huawei Nova 2 ini pun telah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga foto yang dihasilkan melalui kamera ini makin terlihat tajam dan jernih meski saat pengambilan dilakukan dalam kondisi minim cahaya. Kamera di bagian belakang Huawei Nova 2 juga mampu merekam video dengan kualitas 2160p@30fps. Huawei juga tak lupa menghadirkan fitur-fitur pendukung kamera seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sementara itu, sektor depan dari spesifikasi Huawei Nova 2 dibekali kamera beresolusi 8 MP yang cukup mumpuni untuk menghasilkan foto selfie berkualitas dan akses video call.

Spesifikasi HP Huawei Nova 2

Spesifikasi Smartphone Huawei Nova 2

Konektivitas Super Cepat Terdukung Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya kita akan mengetahui lebih detail tentang seperti apa spesifikasi Huawei Nova 2 di bagian konektivitasnya. Sektor ini juga telah dibekali dengan komponen-komponen yang cukup lengkap. Misalnya saja smartphone ini memiliki kemampuan untuk mendukung penggunaan single maupun dual SIM dengan kartu berjenis nano. Selain itu, kartu yang digunakan Huawei Nova 2 ini telah mendukung akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE dengan akses internet super cepatnya. Dengan jaringan ini pengguna bisa melakukan download data berkecepatan 150 Mbps dan 50 Mbps. Huawei juga masih mengadopsi dua jaringan lama GSM dan HSPA untuk menawarkan koneksi internet. Bahkan pengguna pun bisa mengakses internet secara gratis pada Huawei Nova 2 dengan memanfaatkan fitur Wi-Fi 802.11, WiFi direct, dan hotspot. Sedangkan untuk urusan bertukar data, Huawei telah menyiapkan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE dan USB Type-C 1.0 reversible connector pada perangkat barunya ini. Terakhir, spesifikasi Huawei Nova 2 pada bagian konektivitasnya juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS sehingga pemetaan lokasi akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Po

Untuk menutup segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Huawei Nova 2 di bagian pemasok dayanya. Hadir dengan menghuni segmen mid-range, maka berbagai komponen yang ada di dalam smartphone ini memiliki kualitas yang bagus. Kualitas komponen-komponen utamanya yang tinggi ini tentu bakal membuat kebutuhan daya Huawei Nova 2 juga cukup besar sehingga baterai yang digunakan pun harus mampu untuk memenuhi kebutuhan dayanya. Namun, hingga saat ini masih belum ada informasi terkait dengan kapasitas baterai yang digunakan oleh perangkat ini. Informasi yang ada hanya menyebutkan jika ponsel Huawei Nova 2 tersebut akan dibekali baterai berjenis non-removable Lithium Polymer. Meski begitu, jika mempertimbangkan spesifikasi yang ada, Huawei kemungkinan akan menggunakan baterai dengan kapasitas minimal 3.000 mAh. Yang menarik adalah sektor suplai daya spesifikasi Huawei Nova 2 ini telah dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga bisa melakukan pengisian daya dalam waktu yang cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 2

Kabar kehadiran Huawei Nova 2 yang ditawarkan dalam dua varian ROM dan RAM ini memang cukup membuat publik penasaran. Pasalnya ponsel Huawei terbaru ini disebut-sebut memang akan ditawarkan dalam dua varian RAM yakni 3 GB dan 4 GB yang tentu saja sejalan dengan ROM nya dimana memiliki kapasitas 32 GB dan 64 GB. Huawei Nova 2 ini membawa tampilan desain yang begitu menarik dan tampak sangat premium yang menyerupai bodi dari ponsel nomor satu iPhone 7. Dengan bekalan kamera utamanya yang memiliki reolusi 13 MP membuat hasil jepretan yang diberikan tampak begitu jernih dan tajam. Belum lagi kamera depan Huawei Nova 2 yang berkekuatan 8 MP tentu membuatnya dapat menghasilkan foto selfi yang cukup jelas. Disisi lain, pada sektor suplai dayanya pun akan menggunakan tipe bterai Li-Po yang dinilai lebih baik dibanding Li-ion. Meskipun baterai Huawei Nova 2 tersebut merupakan non-removable sehingga tidak dapat dilepas sewaktu-waktu. Demikian beberapa kelebihan Huawei Nova 2 dan kekurangan Huawei Nova 2 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Huawei Nova 2
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • 5D Curved Glass Screen
  • Antarmuka EMUI 5.0
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Prosesor Octa-core
  • 2 varian RAM 3 GB/ 4 GB
  • 2 varian ROM 32 GB/ 64 GB
  • microSD 256 GB
  • Dual kamera utama 13 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai Li-Po
  • Fitur fast charging
Kekurangan Huawei Nova 2
  • Chipset dan GPU belum diketahui
  • Slot microSD menumpang slot SIM 2
  • Non-removable battery

Harga Huawei Nova 2

Jika pada beberapa segmen di atas Begawei telah mengulas spesifikasinya secara detail, pada segmen ini kita akan beralih untuk mengulas harga Huawei Nova 2 yang merupakan ponsel seri terbaru buatan pabrikan China Huawei. Namun, sebelumnya Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan terkait dengan spesifikasi yang diusungnya agar lebih mempermudah sobat dalam membandingkan harga dan spesifikasinya. Huawei Nova 2 dibekali dengan layar IPS LCD kapasitif dengan bentang 5.2 inci dan beresolusi Full HD sehingga visual yang dihasilkannya terlihat cukup memukau. Smartphone ini pun memiliki performa yang tangguh sebab sektor dapur pacunya mengandalkan kombinasi kinerja dari prosesor Octa-core dan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB. Kapasitas tersebut tentu akan berpengaruh pada harga Huawei Nova 2 ini. Pasalnya, dengan dua pilihan kapasitas RAM tersebut, tentu akan membuatnya dapat dipilih sesuai kebutuhan penggunanya. Tak hanya itu, lini fotografinya juga menawarkan dokumentasi yang cukup mengagumkan dengan hadirnya dual kamera utama beresolusi 13 MP. Lantas, dengan spesifikasinya tersebut, berapa banderol harga Huawei Nova 2 ini?

Harga Huawei Nova 2

Harga Huawei Nova 2

Harga Huawei Nova 2 Terbaru

Harga Huawei Nova 2 Terbaru

Harga Huawei Nova 2 memang sepertinya akan dibanderol tidak terlalu mahal namun juga tidak murah. Pasalnya, seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa perangkat ini akan dilepas ke pasaran untuk mengisi segmen menengah.  Untuk urusan harga, perangkat mid-range biasanya memiliki harga yang tidak bisa dikatakan murah namun cukup terjangkau jika dibandingkan dengan perangkat flagship. Sayangnya hingga saat ini belum ada informasi mengenai harga Huawei Nova 2 ini secara resmi. Akan tetapi sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika handset ini diperkirakan akan dibanderol di India dengan harga Rs 15,999. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga jual Huawei Nova 2 ini akan setara dengan Rp 3,3 jutaan. Harga yang bisa dikatakan cukup terjangkau untuk kategori smartphone yang sudah hadir dengan fitur dual kamera utama. Namun, yang perlu diingat bahwa keberadaanya hingga saat ini masih menjadi rumor, sehingga meskipun banderol harga Huawei Nova 2 ini terbilang cukup kompetitif, namun jika sobat berminat tentu harus bersabar.

Harga Huawei Nova 2
Sekitar Rp. 3.300.000,-

Prediksi harga Huawei Nova 2 tersebut memang bisa dikatakan tak terlalu murah, namun jika membandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya tentu sobat Begawei akan mendapatkan kualitas yang sesuai dengan harganya. Pasalnya, smartphone ini telah dibekali dengan komponen-komponen unggulan khas kelas mid-range. Keberadaan Huawei Nova 2 ini di pasaran kemungkinan besar akan menjadi produk yang cukup diperhitungkan oleh rival-rival di kelasnya sebab selain memiliki spesifikasi yang cukup tinggi, handset ini juga telah mengusung fitur kamera ganda namun dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Apalagi dengan harga Huawei Nova 2 yang cukup terjangkau tersebut, ponsel ini membawa nama besar Huawei yang saat ini memang menjadi vendor nomor satu di negara asalnya. Namun meskipun demikian, tentu para pesaingnya tidak akan tinggal diam. Nah, demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Nova 2. Jangan lupa baca juga mengenai Huawei Honor Bff dan Huawei Y5 2017.

Spesifikasi Huawei Nova 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 | HSDPA 800 / 850 / 2100 | HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600) | LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 18(800), 19(800), 28(700), 38(2600), 40(2300) | LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 28(700), 12(700), 17(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • CPU
    Octa-core
  • RAM
    3 GB & 4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB & 64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po

Produk Lainnya dari Huawei

Top