Home » Produk » Huawei Enjoy 7 Plus

Harga Huawei Enjoy 7 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Huawei Enjoy 7 Plus dan Spesifikasi – Di tahun 2017 ini, Huawei kembali melengkapi jajaran produk smartphone buatannya dengan menelurkan sebuah ponsel mid-range yang bernama Huawei Enjoy 7 Plus. Produk baru besutan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini dihadirkan sebagai generasi penerus dari Enjoy 5 yang telah dirilis sebelumnya. Smartphone yang kabarnya segera di luncurkan pada bulan April 2017 ini pun memang dihadirkan untuk meramaikan pasar smartphone di segmen kelas menengah ke bawah. Meski segmentasi Huawei Enjoy 7 Plus ini berada di kelas menengah bawah namun untuk spesifikasi yang diusungnya tak bisa dianggap sepele mengingat smartphone ini akan dibekali dengan ragam komponen hardware yang cukup mumpuni sehingga tak kalah saing dengan ponsel buatan vendor lain. Di sisi lain, harga dari Huawei Enjoy 7 Plus pun juga terbilang cukup terjangkau sehingga dengan banderol yang kompetitif tersebut bukan tak mungkin jika ponsel besutan Huawei ini akan menjadi perangkat pintar yang cukup laris manis diburu para konsumen, terutama para pengguna kelas pemula. Lantas, apa saja ya bekal yang dibawa Huawei Enjoy 7 Plus ini dalam bersaing dengan para kompetitornya?

Huawei Enjoy 7 Plus

Huawei Enjoy 7 Plus

Sebagai ponsel kelas pemula, tampaknya spesifikasi yang diusung Huawei Enjoy 7 Plus ini pantas diacungi jempol. Sebab, jika ditelisik lebih mendalam, beberapa sektor yang diusung ponsel pemula besutan pabrik asal negeri Panda ini memang bisa dikatakan cukup menarik. Dari desainnya saja, smartphone ini mampu memperlihatkan gaya desain yang cukup elegan dengan bentuk bodi yang pas khas ponsel pintar modern. Di sisi lain, pada sektor layarnya pun Huawei Enjoy 7 Plus juga mampu memperlihatkan visualisasi yang cukup memukau. Pasalnya, ponsel Huawei ini sendiri kini mengusung layar dengan luas 5.5 inci dan beresolusi HD. Sehingga, tak mengherankan apabila smartphone menengah ke bawah ini mampu menampilkan tampilan layar yang cukup jernih dan enak dipandang mata. Sementara itu, pada sektor dapur pacunya pun Huawei Enjoy 7 Plus ini juga akan dilengkapi beberapa komponen hardware canggih, di antaranya seperti chipset Snapdragon 435 dan dukungan RAM 3 GB yang siap memberikan performa handal dan super responsif. Tak hanya itu saja, beberapa fitur berteknologi canggih pun juga dibenamkan pada ponsel buatan Huawei ini. Lalu, apa saja yang keunggulan yang dimiliki smartphone ini? Mau tahu? Yuk, kita simak saja ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 7 Plus yang akan Begawei sampaikan pada segmen di bawah ini!

HP Huawei Enjoy 7 Plus

Smartphone Huawei Enjoy 7 Plus

Review Huawei Enjoy 7 Plus

Ponsel Mid-Range dengan Tampilan Gaya Baru yang Menarik

Di awal ulasan ini, perkenankan Begawei untuk memperkenalkan sektor fisik dari spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus kepada sobat semua. Pada segmen tampilan fisiknya ini, tampaknya smartphone yang lahir sebagai generasi penerus dari jajaran Enjoy Series ini memang dihadirkan dengan sektor fisik yang begitu menarik. Pasalnya, dari bentuk bodinya pun Huawei Enjoy 7 Plus ini tampak bagaimana desain yang dibawanya cukup elegan bergaya ponsel modern dan mampu memikat hati para calon konsumen. Namun, sayangnya untuk ukuran dimensi pembentuk bodi dan bobot yang dimilikinya, sementara ini masih belum diketahui secara pasti. Di sisi lain, pada bagian visual layarnya pun juga mampu menyuguhkan tampilan visual yang cukup menarik. Pasalnya, Huawei Enjoy 7 Plus ini akan mengusung layar yang lebih luas dengan ukuran 5.5 inci di mana sudah mendukung resolusi HD 1280 x 720 pixels dan berpanel capacitive touchscreen 16 M colors. Dengan bekalan pada sektor visualnya tersebut maka tak heran jika smartphone mid-range buatan pabrik asal negeri Tirai Bambu ini mampu menampilkan visualisasi yang tak mengecewakan. Namun, cukup disayangkan bahwa spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus ini masih belum dilengkapi proteksi layar sehingga sobat perlu memasangnya secara manual untuk melindungi sektor layarnya tersebut dari goresan.

Didukung Bekalan Komponen Super Canggih Berkat Chipset Snapdragon 435 dan RAM 3 GB

Beralih pada pembahasan berikutnya di mana pada segmen ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sektor dapur pacu pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus. Seperti yang sudah diutarakan di atas bahwa pada bidang permesinan yang diusung ponsel buatan Huawei ini memang akan dilengkapi komponen hardware mumpuni di kelasnya. Bagaimana tidak? Sebut saja seperti dibenamkannya chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 pada Huawei Enjoy 7 Plus ini yang akan dipadukan dengan prosesor (CPU) Octa Core yang memiliki kecepatan hingga 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan bekalan kedua komponen yang saling bekerjasama tersebut maka tak heran jika performa yang dihasilkan Huawei Enjoy 7 Plus pun benar-benar bisa dibilang cukup tangguh dan handal. Bahkan, kehandalannya pun juga akan semakin tajam dengan dukungan RAM yang berkapasitas 3 GB. Sehingga, mampu memberikan kinerja operasional yang begitu responsif, terutama ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, Huawei Enjoy 7 Plus pun juga akan dilengkapi kartu grafis yang berupa GPU Adreno 505 di mana dengan bekalan kartu grafis ini maka akan menjadikan tampilan grafiknya begitu smooth dan lebih tajam. Nah, yang terakhir bahwa seluruh komponen hardware yang tersusun pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus ini akan dijalankan di atas OS Android Nougat yang dikenal ringan dan kaya akan fitur-fitur yang menarik.

Spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus

Spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus

Berbekal Ruang Penyimpanan Luas Berkapasitas 32 GB

Selain mengusung desain menarik dan dapur pacu yang tangguh, spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus ini juga akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan yang cukup longgar. Ketersediaan memory atau ruang simpan pada ponsel buatan Huawei ini memang tak lepas dari kebutuhan para konsumen akan sebuah media penyimpanan yang memadai untuk menyimpan beragam file pribadi milik konsumen. Oleh sebab itu, maka Huawei Enjoy 7 Plus pun kali ini hadir dengan menyediakan memory internal yang memiliki kapasitas ruang simpan hingga 32 GB. Untuk sebuah ponsel kelas mid-range, tentu kapasitas memory internal yang dibawanya tersebut bisa dibilang sudah cukup lega guna dijadikan sebagai media penyimpanan beberapa file maupun aplikasi. Bahkan, Huawei Enjoy 7 Plus di sektor penyimpanan ini pun juga akan menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD sehingga kapasitas ruang penyimpanan pun bisa diperluas. Hanya saja untuk berapa batas kapasitas micro SD yang digunakan sampai saat ini masih menjadi tanda tanya. Tetapi, yang jelas bahwa dengan bekalan ruang penyimpanan internal pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus tersebut, dirasa sudah cukup memadai.

Aktivitas Dokumentasi Didukung Dual Kamera 12 MP dan 8 MP

Menginjak pada segmen selanjutnya ini, Begawei akan mengulas bagaimana kecanggihan lini fotografi yang dibawa pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus. Tampaknya, sektor dokumentasi yang diusung ponsel garapan Huawei ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, untuk menunjang kebutuhan para konsumen akan sebuah kamera ponsel, Huawei telah membekali perangkat pintar buatannya ini dengan dual kamera yang memiliki kualitas resolusi cukup tinggi. Di mana untuk kamera belakang/utama Huawei Enjoy 7 Plus sudah menggunakan kamera beresolusi 12 MP yang dilengkapi fitur berupa auto focus dan LED flash. Dengan kemampuan yang ditawarkan kamera utamanya tersebut maka dipastikan akan mampu menghasilkan bidikan foto yang cukup berkualitas, jernih, dan tampak tajam. Sementara itu, pada kamera depan Huawei Enjoy 7 Plus pun juga tak kalah. Dengan mengandalkan kamera beresolusi 8 MP, kamera depan ini sanggup membidik foto selfie dengan hasil jepretan yang cukup mempesona. Sehingga, tak heran jika lini fotografi ini menjadi sektor andalan ponsel ini dalam mengabadikan setiap momen pribadi pengguna. Selain itu, sektor dokumentasi yang dibawa Huawei Enjoy 7 Plus ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang sudah dengan kualitasnya tersebut maka mampu menghasilkan rekaman video mumpuni dan berkualitas. Tentu saja dengan bekalan lini fotografi yang beresolusi tinggi ini semakin melengkapi kecanggihan yang dimiliki spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus.

Spesifikasi HP Huawei Enjoy 7 Plus

Spesifikasi Smartphone Huawei Enjoy 7 Plus

Akses Jaringan 4G LTE dengan Dukungan Konektivitas Lengkap

Tak hanya fitur fotografinya saja yang canggih, akses jaringan dan konektivitas yang dimiliki spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus ini pun juga tak kalah mumpuni. Pertama, untuk urusan jaringan internet, ponsel besutan Huawei ini sudah mendukung akses 4G LTE yang dipastikan memiliki kecepatan akses yang sangat cepat. Di sisi lain, untuk mendukung kelancaran dalam komunikasi pun sudah dilengkapi dengan slot Dual SIM Card di mana kedua slot SIM pada Huawei Enjoy 7 Plus tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Dengan demikian maka aktivitas komunikasi pun akan semakin lancar. Di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan akan konektivitas nirkabel maka perangkat Huawei ini pun dilengkapi dengan fitur Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot yang bisa digunakan para pengguna Huawei Enjoy 7 Plus untuk mendapatkan akses sinyal internet secara gratis. Tak sampai di situ saja, bagi sobat yang ingin transfer file atau tukar data pun akan dimudahkan berkat disematkan fitur konektivitas jarak dekat, yaitu Bluetooth dan micro USB. Selain itu, guna menunjang informasi akan pemetaan lokasi maka spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus ini akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS yang siap memberikan info lokasi akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 4000 mAh

Nah, selanjutnya pada segmen ini Begawei akan mengulas sumber tenaga atau daya baterai yang digunakan pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus. Dengan mengusung layar yang lebih luas tentu saja ponsel ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar. Oleh karena alasan itu, maka Enjoy 7 Plus pun akan mengusung baterai Li-Ion (Lithium Ion) dengan daya kapasitas 4000 mAh. Jika melihat antara kebutuhan daya dan ketersediaan daya baterai Huawei Enjoy 7 Plus, sepertinya dengan kapasitas baterai yang dibawanya tersebut dipastikan sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan setiap komponen akan kebutuhan daya. Sehingga, kinerja operasionalnya pun akan mampu berjalan lebih optimal. Bahkan, dengan kapasitas daya tersebut, Huawei Enjoy 7 Plus ini mampu bertahan seharian penuh. Namun, jika sobat akan bepergian jarak jauh tampaknya powerbank menjadi salah satu perangkat yang disiapkan guna menyuplai daya baterai cadangan ketika daya baterai habis di jalan. Dengan bekalan yang sangat lengkap pada spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus tersebut, tentu sobat semua sudah pada penasaran dengan harganya bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Enjoy 7 Plus

Pabrikan asal China Huawei memang dikenal rajin untuk memperbarui jajaran produknya. Yang terbaru adalah Huawei Enjoy 7 Plus, di mana dengan menyasar segmen menengah ponsel ini tentu dibekali dengan spesifikasi yang cukup diperhitungkan. Salah satu yang paling kentara adalah kameranya yang sudah menggunakan dual kamera utama. Sektor kamera memang saat ini menjadi salah satu faktor yang cukup dipertimbangkan para calon konsumen. Tak heran jika Huawei Enjoy 7 Plus ini dibekali dengan kamera utama dual 12 MP dan kamera depan 8 MP. Selain itu, dengan dukungan akses jaringan 4G LTE membuat perangkat ini akan dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya dengan kecepatan yang luar biasa. Huawei Enjoy 7 Plus juga dibekali dengan dapur pacu yang powerfull di mana menggunakan prosesor octa core 1.4 GHz cortex a-53 yang ditandem dengan RAM sebesar 3 GB yang dipastikan akan memnghasilkan performa yang gahar. Apalagi pada dapur pacunya tersebut, perangkat ini sudah menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat yang tentunya akan memiliki fitur baru, dan lebih ringan. Smartphone Huawei ini juga didukung dengan baterai yang besar yakni 4000 mAh yang berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Itulah beberapa kelebihan Huawei Enjoy 7 Plus dan kekurangan Huawei Enjoy 7 Plus yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya selengkapnya, silahkan lihat tabel dibawah ini.

Kelebihan Huawei Enjoy 7 Plus
  • Layar lebih luas dengan luas 5.5 inci
  • Resolusi HD
  • Capacitive touchscreen
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU Octa Core 1.4 GHz Cortex A-53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 505
  • OS Android Nougat
  • Memory internal 32 GB + slot memory eksternal
  • Dual kamera 12 MP dan 8 MP
  • Dual SIM Card
  • Didukung akses 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Kapasitas baterai 4000 mAh
Kekurangan Huawei Enjoy 7 Plus
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Panel layar masih capacitive touchscreen saja, belum IPS
  • Sistem navigasi masih A-GPS
  • Baterai non removablel

Harga Huawei Enjoy 7 Plus

Nah, setelah kita membahas satu persatu mengenai spesifikasinya, kini waktunya Begawei untuk mengulas harga Huawei Enjoy 7 Plus. Tapi, sebelumnya Begawei akan sedikit mengingatkan terkait dengan spesifikasi yang telah diuraikan di atas. Seperti dengan apa yang sudah dijelaskan sebelumnya, Huawei Enjoy 7 Plus memang muncul di pasar segmen mid-range dengan bekalan spesifikasi yang cukup tangguh di kelasnya. Hal itu bisa dibuktikan dari tampilan layarnya yang kini sudah mendukung resolusi HD seluas 5.5 inci yang menjadikannya semakin mampu memperlihatkan tampilan visual yang cukup tajam. Dengan harga Huawei Enjoy 7 Plus yang tidak terlalu mahal, sektor dapur pacunya akan berbekal komponen handal berkualitas tinggi, seperti dengan dibenamkannya RAM berkapasitas besar yaitu 3 GB. Kemudian, akses jaringan 4G LTE dan dukungan fitur berupa dual kamera beresolusi tinggi. Tentu, dengan spesifikasi yang dibubuhkannya tersebut, kira-kira berapa ya harga Huawei Enjoy 7 Plus ini?

Harga Huawei Enjoy 7 Plus

Harga Huawei Enjoy 7 Plus

Harga Huawei Enjoy 7 Plus Terbaru

Harga Huawei Enjoy 7 Plus Terbaru

Jika melihat spesifikasi yang dibawanya tersebut, tampaknya harga Huawei Enjoy 7 Plus ini akan dibanderol dengan angka yang bisa dibilang standar untuk sekelas ponsel mid-range. Dikarenakan masih berstatus rumor maka untuk harga Huawei Enjoy 7 Plus pun secara resmi masih belum diketahui. Hanya saja, sudah banyak yang memprediksi bahwa harganya akan dibanderol dengan harga antara 2 juta sampai 3 jutaan. Selain itu, ponsel buatan Huawei ini pun akan menawarkan tiga pilihan warna, yakni Gold, White, dan Gray. Dengan pilihan warna pada Huawei Enjoy 7 Plus tersebut tentu akan semakin menambah daya tarik bagi para calon konsumennya. Apalagi pilihan warna tersebut diperkirakan tidak akan mempengaruhai fluktuasi harganya. Dengan harga Huawei Enjoy 7 Plus tersebut di atas, apakah sobat siap untuk membelinya?

Harga Huawei Enjoy 7 Plus
Sekitar Rp. 2000.000,- s/d Rp. 3000.000,- (Perkiraan)

Di sisi lain, apabila membandingkan antara harga Huawei Enjoy 7 Plus dan spesifikasi yang dibawanya, harga yang dibanderol tersebut sepertinya sudah dirasa cocok dan sepadan. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa harga Huawei Enjoy 7 Plus yang tertera di atas merupakan prediksi mengingat belum ada pengumuman resmi terkait kehadiran ponsel dengan embel-embel Plus dibelakang namanya ini. Selain itu, terkait eberadaanya di Tanah Air pun hingga kini masih belum terkonfirmasi, mengingat statusnya yang sampai saat ini masih rumor, sehingga jika sobat menginginkan Huawei Enjoy 7 Plus ini, tentu harus bersabar untuk menantinya. Nah, demikian ulasan dari Begawei mengenai spesifikasi dan harga ponsel terbaru Huawei ini. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 7 Plus tersebut bermanfaat. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Huawei Y5 2017 dan Huawei Honor Bff.

Spesifikasi Huawei Enjoy 7 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Ada
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top