Home » Produk » Huawei Enjoy 5s

Harga Huawei Enjoy 5s dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Huawei Enjoy 5s – Geliat Huawei dalam merilis smartphone kelas menengah semakin menjadi-jadi. Setelah sebelumnya memperkenalkan smartphone entry level lewat Huawei Y6 yang sudah kita bahas bareng-bareng, kali ini vendor smartphone asal Tiongkok tersebut kembali merilis smartphone terbarunya untuk publik dengan nama Huawei Enjoy 5s yang akan melengkapi line-up perangkat pintar Huawei kelas pemula. Dilihat dari namanya, smartphone ini memang diplot untuk menjadi partner untuk Huawei Enjoy 5 yang dirilis tiga bulan lalu. Sebagai seri lanjutan, pastinya Huawei Enjoy 5s akan dibekali dengan beberapa instrumen perubahan untuk mengulang kesuksesan Huawei Enjoy 5. Memang jika kita perhatikan menjelang akhir tahun, banyak vendor yang latah untuk merilis smartphone edisi spesial, tak terkecuali dengan Huawei lewat Enjoy 5s. Dengan hadirnya Huawei Enjoy 5s ke pasaran, kini lini smartphone kelas menengah Huawei bakal semakin lengkap. Sebelumnya di segmen ini Huawei memang belum memiliki senjata ampuh untuk menggebrak pasar smartphone level mid-range. Apalagi jika kita lihat secara teknis, Huawei Enjoy 5s ini memiliki keunggulan spesifikasi yang mumpuni, mulai dari material metal, hingga performa mesinnya yang dijamin gahar. Soal harga juga jangan khawatir, karena memang smartphone anyar dari Huawei ini bakal dibanderol dengan harga yang sangat kompetitif.

huawei enjoy 5s

Lama mengundang teka-teki, akhirnya secara resmi Huawei Enjoy 5s menampakkan diri setelah belakangan gencar diberitakan di berbagai media karena digadang-gadang akan menawarkan spesifikasi kelas atas namun memiliki harga rasional. Janji Huawei pun terbukti, di mana smarpthone terbarunya tersebut memang datang dengan bekal spesifikasi menjanjikan. Mulai dari penempatan layar dengan panel IPS LCD 5 inci, lalu Huawei Enjoy 5s pun juga memiliki keunggulan berupa fitur Fingerprint Sensor layaknya smartphone kelas high-end. Pada bagian dapur pacunya, smartphone Huawei seri Enjoy 5s ini mengandalkan otak berupa chipset MediaTek MT6753T yang ditenagai prosesor Octa-core. Untuk bagian kapasitas RAM sendiri tetap sama degan seri lawasnya, yakni RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan lini dokumentasi, Huawei Enjoy 5s juga tetap dibekali perangkat berkualitas berkat dukungan kamera 13 MP dan 5 MP lengkap dengan fitur-fitur canggih di dalamnya. Terakhir soal desain tampilannya, ponsel pintar seri Enjoy 5s ini memiliki desain tampilan yang cukup berkelas. Dengan material casing-nya berkomposisi metal, smartphone Huawei Enjoy 5s ini siap menawarkan sisi eksklusifitas untuk kamu semua. Nah itulah segelintir keunggulan yang ditawarkan oleh Huawei lewat smartphone terbarunya ini. Sebenarnya, smartphone ini masih memiliki keunggulan lainnya. Penasaran kan? Untuk itu, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Huawei Enjoy 5s pada segmen-segmen di bawah ini!

hp huawei enjoy 5s

Review Huawei Enjoy 5s

Smartphone Mid-end dengan Desain Bodi Stylish Berbalut Metal

Pada segmen pembuka ini kita akan membahas spesifikasi Huawei Enjoy 5s untuk tampilan eksteriornya. Meski didaulat sebagai smartphone kelas menengah, namun rupanya smartphone terbaru dari Huawei ini malah memiliki desain ala smartphone kelas premium. Ya, kali ini Huawei Enjoy 5s tampil begitu berkelas lewat desain bodi persegi panjang dengan sudut bulat di masing-masing ujungnya. Bodi smartphone ini pun terlihat semakin menarik dengan komposisi material metal berpadu dengan bezel krom lantas dilabur dengan pilihan warna eksklusif seperti gold atau silver. Keunggulan yang tampak pada Huawei Enjoy 5s jelas terletak pada fitur Fingerprint Sensor yang bertempat di bawah kamera belakang sehingga membuat tampilannya secara keseluruhan layaknya smartphone premium. Sementara dimensinya juga cukup kompak untuk ukuran smartphone 5 inci, di mana Huawei Enjoy 5s memiliki ukuran tubuh mencakup 143,5 x 71 x 7,6 mm. Meskipun bodinya berbahan metal, namun bobotnya juga tak terlampau berat dengan berkisar pada 135 gram saja. Dengan ukuran yang dibawanya, smartphone ini masih sangat nyaman ketika digenggam. Beralih untuk sektor visual, Huawei Enjoy 5s kali ini dibekali layar berukuran 5 inci. Layar 5 inci pada smartphone ini merupakan jenis layar IPS LCD kapasitif yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Untuk ukuran layar 5 inci, resolusi layar tersebut memang tergolong sedang. Meski begitu, tampilan visual pada Huawei Enjoy 5s ini tetap mampu memanjakan mata penggunanya. Apalagi smartphone ini juga sudah didukung tampilan antar muka khas Huawei, yaitu EMUI 3.1 Lite yang sanggup menyuguhkan visualisasi lebih aktif. Terakhir, menutup pembahasan bagian tampilan dan layarnya, sayangnya spesifikasi Huawei Enjoy 5s pada bagian layar belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang tangguh seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Sehingga sobat Begawei wajib memasang pelindung layar tambahan secara manual.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Octa-core dan RAM 2 GB

Setelah puas membedah spesifikasi Huawei Enjoy 5s di bagian desain dan tampilan luarnya yang rupanya tidak begitu mengecewakan, kini saatnya kita beralih pada pembahasan selanjutnya di bagian spesifikasi mesinnya. Sesuai dengan segmentasinya, smartphone terbaru dari Huawei ini dibekali dengan perangkat dapur pacu yang identik dengan smartphone kelas menengah. Lewat bekal ruang mesin yang dibawanya, performa Huawei Enjoy 5s dipastikan cukup gahar di kelasnya. Pada smartphone terbarunya ini Huawei sudah mengandalkan kombinasi komponen hardware yang semuanya saling melengkapi. Sebagai mesin utamanya, Huawei Enjoy 5s dibekali dengan chipset MediaTek MT6735T. Dengan kehadiran chip terbaru besutan MediaTek tersebut, pastinya sudah mampu meningkatkan kemampuan olah data smartphone ini. Di dalam chip tersebut, disematkanlah CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 yang akan menjadi otak pemrosesan bagi Huawei Enjoy 5s ini. Untuk menambah kemampuan dan kinerjanya, Huawei juga sudah menanamkan RAM berkapasitas 2 GB. Kapasitas RAM tersebut sudah cukup ideal dan dapat mengakomodasi kebutuhan ruang sistem dalam menjalankan aplikasi-aplikasi yang butuh memori besar. Untuk mendukung kinerja grafis menjadi lebih mumpuni, pada Huawei Enjoy 5s juga sudah disematkan dengan kartu pengolah grafis atau GPU dari Mali-T720MP3 yang cukup baik dalam mengolah grafis menjadi lebih hidup. Pada bagian pamungkasnya, spesifikasi Huawei Enjoy 5s di bagian mesin ini disempurnakan dengan kehadiran OS Android v5.1.1 (Lollipop) yang memiliki berbagai macam fitur menarik untuk sobat Begawei semua.

spesifikasi huawei enjoy 5s

Ruang Penyimpanan Didukung Memori On-board 16 GB

Pembahasan berikutnya, kita akan mengulik spesifikasi Huawei Enjoy 5s pada ruang penyimpanan file. Sebagai smartphone kelas menengah, rasanya tidak lengkap jika tidak disempurnakan dengan besaran memori internal yang memadai untuk media penyimpanan. Layaknya smartphone modern, ternyata smartphone terbaru besutan Huawei ini sudah memiliki kapasitas memori yang cukup besar. Sama seperti seri Huawei Enjoy 5, kali ini Huawei Enjoy 5s juga masih dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Lewat kapasitas memori internal sebesar itu Begawei rasa sudah cukup untuk menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya yang berukuran standar. Selain itu, melengkapi keunggulan smartphone terbarunya, Huawei pun juga menambahkan slot external memory pada Huawei Enjoy 5s ini. Keberadaan external memory berupa microSD ini akan sangat berguna saat memori internal pada perangkat pintar mulai penuh. Slot memori eksternal yang ada pada spesifikasi Huawei Enjoy 5s ini mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Dengan kapasitas mencapai 128 GB pastinya sobat Begawei tidak akan lagi khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan pada spesifikasi Huawei Enjoy 5s ini.

Lini Fotografi Hadirkan Duet Kamera Fungsional 13 MP dan 5 MP

Berpindah dari pembahasan ruang penyimpanan, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Huawei Enjoy 5s pada lini fotografinya. Dewasa ini, kebutuhan fotografi dengan menggunakan smartphone sudah menjadi kebutuhan prioritas untuk pengguna gadget masa kini. Maka tidak heran jika belakangan banyak vendor smartphone yang mulai memperbarui sektor kamera pada produknya demi menjaga kualitas dan agar dipilih oleh pengguna. Seperti halnya dengan smartphone Huawei lainnya, spesifikasi teknis Huawei Enjoy 5s pada lini fotografi juga menjadi andalan. Kali Huawei membekali smartphone terbarunya ini dengan kamera yang berukuran cukup besar. Sebagai kamera utama, ponsel pintar yang satu ini mengandalkan kamera berukuran 13 MP, sama seperti kamera pada seri sebelumnya. Kamera yang terletak di sisi belakang Huawei Enjoy 5s itu memiliki resolusi lensa sebesar 4160 x 3120 pixels. Selain berukuran cukup besar, kamera utama pada smartphone ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini, seperti misalnya fitur Autofocus dan juga LED Flash. Dengan adanya tambahan kedua fitur fungsional tersebut, kawan Begawei bisa menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat baik, meski berada di tempat minim cahaya sekalipun. Tak lupa, lini fotografi pada Huawei Enjoy 5s pun juga sudah dibekali dengan fitur olah fotografi modern seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, serta fitur HDR. Selain itu, kamera primer pada smartphone Huawei seri Enjoy 5s pun juga difungsikan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik pula. Sebagai pelengkap spesifikasi Huawei Enjoy 5s di sektor fotografi, ditambahkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di sisi depannya. Kamera depan tersebut sudah cukup baik untuk digunakan sebagai media selfie ataupun melakukan video call.

spesifikasi hp huawei enjoy 5s

Komunikasi Dijamin Lancar Berkat Slot Dual SIM yang Didukung Jaringan 4G LTE

Didaulat sebagai smartphone yang menyasar pasar menengah ke atas, tidak lengkap rasanya jika spesifikasi Huawei Enjoy 5s ini juga tak didukung oleh fitur konektivitas yang lengkap dan modern. Apalagi sejak smartphone 4G LTE mewabah, Huawei pastinya juga tidak mau terlihat ketinggalan jaman. Nah untuk bagian konektivitas, spesifikasi teknis dari smartphone Huawei Enjoy 5s ini sudah didukung dengan slot dual SIM yang tentunya akan memberikan kemudahan dalam hal berkomunikasi. Sedangkan untuk konektivitas jaringan internet, smartphone ini  mengandalkan jaringan super ngebut 4G LTE. Dengan menggunakan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan diberikan fasilitas kecepatan download hingga 150 Mbps. Dan untuk kecepatan upload Huawei Enjoy 5s bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 2G dan 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Untuk konektivitas nirkabel, Huawei Enjoy 5s ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang tak kalah vital. Diantaranya fitur WiFi dan hotspot yang merupakan fitur untuk melakukan sharing internet kapanpun dan dimanapun. Kemudian, ada juga fitur Bluetooth 4.0 A2DP yang juga akan membantu kawan Begawei dalam proses transfer data jarak dekat. Tidak ketinggalan juga, Huawei Enjoy 5s ini juga sudah dibekali dengan alat penghubung terhadap perangkat lain, yaitu microUSB v2.0 yang memungkinkan untuk melaklukan USB debugging. Terakhir, spesifikasi Huawei Enjoy 5s di bagian konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi, meskipun sistem tersebut dirasa kurang akurat karena masih menggunakan A-GPS.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkekuatan 2.200 mAh
separator

Tibalah kita pada segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi Huawei Enjoy 5s ini. Pada segmen pamungkas ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk menengok ruang pemasok dayanya. Kapasitas baterai tentunya akan berhubungan dengan kebutuhan daya pada masing-masing komponennya. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layar Huawei Enjoy 5s, sebenarnya tingkat konsumsi dayanya termasuk dalam level sedang. Konsumsi daya terbesar tentunya terletak pada layarnya yang berukuran cukup luas. Kali ini, ponsel pintar lansiran Huawei dibekali dengan baterai jenis Non-removable Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 2.200 mAh. Kapasitas baterai pada Huawei Enjoy 5s ini sebenarnya cukup timpang bila dibandingkan dengan kapasitas baterai seri Huawei Enjoy 5 yang sudah dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, kawan Begawei akan mampu mengoperasikan Huawei Enjoy 5s dalam kondisi normal selama seharian. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, ada baiknya kamu selalu menyediakan pemasok daya cadangan atau power bank karena spesifikasi Huawei Enjoy 5s ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai standar saja.

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Enjoy 5s

Bila dibandingkan dengan versi lamanya, salah satu kekurangan dari Huawei Enjoy 5s ini adalah kapasitas baterainya yang hanya 2200 mAh, jauh di bawah kapasitas baterai seri Enjoy 5. Namun, di balik kelemahan bagian baterainya, smartphone yang satu ini justru memiliki keunggulan di bagian lainnya. Salah satunya adalah bagian layar yang berukuran 5 inci dan memiliki tampilan visual cukup bagus. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini juga dibekali dengan spesifikasi hardware berkualitas berupa chipset MediaTek dan juga CPU Octa-core pada ruang mesinnya. Nah untuk mengetahui lebih jelas keunggulan dan kelemahannya, di bawah ini Begawei sudah rangkum tabel kelebihan Huawei Enjoy 5s dan kekurangan Huawei Enjoy 5s.

Kelebihan Huawei Enjoy 5s
  • Desain stylish dengan casing metal
  • Layar IPS LCD 5 inci
  • Fingerprint Sensors
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753T
  • Prosesor Octa-core 1,5 GHz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720MP3
  • Memori internal 16 GB plus slot memori eksternal
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Harga terjangkau
Kekurangan Huawei Enjoy 5s
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Baterai Li-ion non removable 2.200 mAh

Harga Huawei Enjoy 5s

Setelah kita puas membedah spesifikasi teknis dari berbagai sisi, kini waktunya kita menuju ke segmen yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh sobat Begawei semua, yaitu kisaran harga. Tetapi sebelum berbicara jauh mengenai nominal harga Huawei Enjoy 5s ini, seperti biasa kita akan melakukan komparasi spesifikasi terlebih dahulu, baru kemudian membahas harganya. Untuk spesifikasinya, memang secara garis besar masih mirip dengan Huawei Enjoy 5. Dimulai dari layar 5 inci dengan panel IPS LCD, sedangkan pada bagian jeroannya Huawei Enjoy 5s sedikit lebih unggul dengan peningkatan chipset berupa MediaTek MT6753T dan prosesor Octa-core 1,5 GHz. Untuk kebutuhan multitaskingnya sendiri, smartphone ini juga telah disertai dengan RAM 2 GB yang cukup untuk menghasilkan kinerja lebih responsif. Peningkatan spesifikasi teknis di bagian mesin ini pastinya akan berpengaruh pada harga Huawei Enjoy 5s di pasaran. Kemudian, bergerak pada bagian kamera, smartphone ini hadir dengan duet kamera 13 MP dan juga 5 MP. Terakhir, kelebihan utama yang coba disodorkan oleh Huawei jelas pada desain tampilannya yang stylish dengan bodyi berbalut metal dan juga fitur Fingerprint Sensors layaknya smartphone premium. Sampai di sini apakah kawan Begawei sudah terbayang harga Huawei Enjoy 5s ini?

harga huawei enjoy 5s

harga huawei enjoy 5s terbaru

Untuk kisaran harga Huawei Enjoy 5s secara resmi, memang pihak Huawei sendiri hingga kini belum mengumumkannya. Namun berdasarkan data dari laman GSM Arena, smartphone terbaru buatan Huawei ini dibanderol dengan harga sekitar 200 euro, atau kurang lebih sama dengan Rp 3 jutaan. Namun harga Huawei Enjoy 5s tersebut tentunya harga untuk pasar global. Bila diperhatikan, sebenarnya kisaran harga smartphone ini justru lebih murah dari pada versi lamanya. Sebagai informasi, harga Huawei Enjoy 5 adalah sekitar Rp 4 jutaan. Memang, versi lamanya unggul pada sektor baterai, sedangkan seri Huawei Enjoy 5s ini memiliki kelebihan pada bagian spesifikasi teknis ruang dapur pacunya. Namun bila kita kembali menilik spesifikasi yang dibawanya, sebenarnya smartphone terbaru buatan Huawei ini memiliki kualitas yang cukup baik. Bahkan lebih baik dari smartphone dari vendor lain di kelas yang sama. Meski memiliki catatan minor pada kapasitas baterai dan juga proteksi layarnya, namun secara umum kualitasnya cukup istimewa. So, banderol harga Huawei Enjoy 5s ini pun juga sudah sangat pas dengan spesifikasi teknis yang dibawanya.

Harga Huawei Enjoy 5s
Sekitar Rp 3.000.000,-

Kisaran harga Huawei Enjoy 5s kali ini memang tergolong sangat bersahabat di tengah serbuan smartphone-smartphone premium yang harganya selangit. Meski menempati segmen smartphone entry level hingga menengah, namun siapa sangka bahwa smartphone terbaru buatan Huawei ini tetap dibekali dengan spesifikasi teknis yang berkualitas tinggi. Terjangkaunya banderol harga Huawei Enjoy 5s juga akan menarik mereka pengguna pemula sebelumnya belum terbiasa dengan ponsel pintar Android, atau mereka yang memang mengidamkan smartphone berkualitas namun berharga ‘miring’. Meski memiliki beberapa catatan minus seperti pada baterai dan juga proteksi layarnya, namun Begawei memprediksi bahwa Huawei Enjoy 5s ini akan cukup diminati konsumen. Menurut rencana, Huawei sendiri akan merilis seri Enjoy 5s ini secara resmi pada tanggal 10 Desember 2015 ini. Nah buat kawan Begawei yang sudah mengincar smartphone berkualitas dengan harga tak membumbung tinggi, harga Huawei Enjoy 5s yang masih terjangkau ini tentu akan menjadi pilihan menarik. Baca juga ulasan Begawei mengenai Huawei Enjoy 5 dan Samsung Galaxy A3 2016.

Spesifikasi Huawei Enjoy 5s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, December 10
Desain
  • Dimensi
    143.5 x 71 x 7.6 mm (5.65 x 2.80 x 0.30 in)
  • Berat
    135 g (4.76 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753T
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Huawei

Top