Home » Produk » HTC One E9s Dual

Harga HTC One E9s Dual dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga HTC One E9s Dual – Setelah beberapa waktu lalu HTC resmi deretan ponsel pintar kelas premium, maka kali ini vendor smartphone asal Taiwan itu menyasar segmen di bawahnya, yakni kelas menengah atas. Segmen ini memang sangat menjanjikan sehingga sepertinya HTC seakan tak rela jika ‘meninggalkan’ pangsa pasar kelas medium tersebut. Senjata baru HTC untuk menyasar pengguna gadget kelas menengah atas kali ini adalah HTC One E9s Dual yang merupakan seri lanjutan dari HTC One E9. Berbeda dengan seri HTC One M9 atau A9 yang menempati segmen smartphone kelas premium, maka kali ini HTC One E9s Dual dibekali dengan spesifikasi yang berada satu tingkat di bawahnya. Meski begitu, namun bukan berarti kualitas smartphone terbaru buatan HTC ini bisa dipandang sebelah mata. Membawa nama besar HTC serta kesuksesannya di pangsa pasar kelas elite, kali ini HTC One E9s Dual pun dibekali dengan piranti-piranti berkualitas yang akan menjamin kinerjanya. Segmen smartphone kelas menengah sendiri saat ini memang semakin ramai. Hal ini karena banyak vendor baru yang hadir menawarkan gadget berharga terjangkau, namun tetap memiliki spesifikasi cukup bagus. Kehadiran HTC One E9s Dual tentunya akan semakin meramaikan persaingan perangkat mobile di kelas menengah atas.

htc one e9s dual

Smartphone terbaru racikan HTC ini hadir dengan menawarkan kualitas yang cukup bagus di bagian layarnya. Ya, kali ini HTC One E9s Dual hadir dengan bentangan layar yang cukup luas, mencapai 5.2 inci. Meski layar yang digunakan oleh ponsel HTC terbaru ini masih merupakan jenis layar LCD biasa, namun dengan ukurannya yang sangat luas pastinya akan menghadirkan visualisasi yang bagus bagi penggunanya. Selain menawarkan display visual yang puas, HTC One E9s Dual pun juga didukung oleh spesifikasi mesin yang cukup berkualitas. Pada bagian inti mesinnya, smartphone terbaru dari HTC ini mengandalkan chipset MediaTek MT6752M yang memiliki kekuatan CPU Octa-core dengan clock-speed mencapai 1.5 GHz. Meski bukan komponen prosesor terbaik saat ini, namun kehadiran CPU Octa-core pada HTC One E9s Dual tentunya akan menghasilkan kemampuan olah data yang maksimal. Apalagi, smartphone yang satu ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB yang akan membantu meningkatkan performanya. Selanjutnya, hadir pula perangkat kamera utama berkekuatan 13 MP pada HTC One E9s Dual yang akan menggawangi lini fotografinya. Meski kekuatan kameranya tak sebesar kamera pada smartphone kelas premium, namun kamera utama 13 MP itu pastinya sudah mampu menjadi andalan untuk merekam momen-momen berharga kamu. Bagaiman? Spesifikasinya tak mengecewakan bukan? Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga HTC One E9s Dual spesial untuk sobat Begawei yang selalu setia bersama kami.

htc one e9s

Review HTC One E9s

Desain Modis dengan Dukungan Visual Mantap dari Layar 5.5 Inci

Apabila berbicara masalah tampilan luar atau desain, spesifikasi HTC One E9s Dual ini tampil dengan wajah yang tetap membawa karakter khas dari HTC serta berdiri dengan sangat elegan berkat dukungan pilihan warna yang sangat manis. Dengan mengusung desain bukan jenis unibody, membuat ponsel pintar HTC One E9s Dual ini memiliki keuntungan dengan jenis baterai yang dapat dicopot atau removable. Pilihan warna-warna manis berjiwa muda tentu saja membuat tamipilannya menjadi lebih modis. Warna-warna tersebut diantaranya yaitu Meteor Gray, White Luxury, dan Roast Chestnut. Dengan mengusung dimensi berukuran 157,7 x 79,7 x 7,6 mm dengan bobot mencapai 165 gram, membuat HTC One E9s Dual tampil lebih tipis serta mudah dioperasikan dengan satu tangan meskipun ukuran layarnya cuku lebar. Membawakan bobot seberat 165 gram, tentunya hal ini tidak akan membuat kawan Begawei merasa risih apabila memasukannya di saku celana. Kemuduian, HTC One E9s Dual kali ini dibekali dengan ukuran layar yang cukup lebar, yakni berukuran 5.5 inci. Dengan bentangan layar yang cukup luas dan lebar, maka hal tersebut akan membuat ruang kerja atau operasional pada HTC One E9s Dual juga menjadi lebih longgar. Jenis layar yang diusung oleh HTC kali ini adalah jenis layar LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki 16 juta kekayaan warna. Untuk resoluisnya, layar pada HTC One E9s Dual ini memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Jika dihitung, memang resolusi tersebut tergolong standar. Namun meski begitu, tampilannya cukup mantap karena ukurannya yang sangat luas. Tak lupa, spesifikasi HTC One E9s Dual pada bagian visual juga telah dibekali dengan tampilan antar muka atau user interface HTC Sense UI versi 7.0 yang akan memberikan kebebasan pada kawan Begwei untuk mengatur tampilan layarnya.

Dapur Pacu Berkekuatan CPU Octa-core Bertandem dengan RAM 2 GB

Menilik pada bagian dalam dari spesifikasi HTC One E9s Dual ini, tentu saja kawan Begawei akan disuguhi dengan perangkat-perangkat yang mampu memberikan kinerja maksimal. Berbicara soal performa kerja, ponsel ini telah menggunakan chipset Mediatek seri MT6752M dengan kekuatan prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortek-A53. Kehadiran CPU berinti delapan pada mesin HTC One E9s Dual ini tentu saja akan memberikan performa kerja yang tangguh sehingga mampu menjalankan seluruh aplikasi yang ada dengan lancar. Apabila diperhatikan, dapur pacu yang digunakan pada HTC One E9s Dual ini memang hampir sama dengan yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note. Hanya saja, HTC One E9s Dual lebih unggul pada kapasitas RAM yang berukuran 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas sangat besar itu berguna untuk mendukung aktivitas multitasking dengan sangat lancar. Untuk urusan grafis yang akan manjalankan fungsi-fungsi aplikasi game, HTC One E9s Dual mengandalkan GPU Mali-T760MP2 yang akan memberikan tampilan grafis yang cukup jernih dan berkualitas baik. Performa dapur pacu yang cukup mumpuni ini telah kompitable dengan sistem operasi besutan Google, yaitu Android versi 5.0, atau dikenal dengan OS Android Lollipop. Jadi, secara performa memang spesifikasi HTC One E9s Dual ini memiliki kualitas yang sangat baik, tak kalah dengan smartphone kelas atas lainnya.

spesifikasi htc one e9s

Kapasitas Memori Internal 16 GB Plus Slot microSD Hingga 128 GB

Saatnya kita membahas spesifikasi HTC One E9s Dual pada bagian memori internalnya. Sebagai smartphone kelas atas, tentunya besaran penyimpanan memori merupakan saah satu pertimbangan konsumen dalam memilih smartphone. Guna memberikan ruang yang maksimal, bisa dipastikan bahwa HTC One E9s Dual ini akan dibekali dengan storage berkapasitas ekstra luas. Benar saja, kali ini HTC membekali smartphone terbarunya dengan internal memory berkapasitas 32 GB. Kapasitas sebesar 32 GB pada HTC One E9s Dual tersebut akan cukup untuk menampung kebutuhan sistem dan juga sebagai tempat penyimpanan file pribadi. Tanpa harus menambah kartu external memory pun sebenarnya kapasitas storage HTC One E9s Dual ini sudah sangat memadai. Namun jika kawan Begawei masih belum puas dengan kapasitas sebesar 32 GB, spesifikasi HTC One E9s Dual di bagian storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai 128 GB.

Lini Fotografi Berkualitas dengan Duet Kamera 13 MP dan 4 MP

Melihat spesifikasi dari sektor-sektor sebelumnya, memang spesifikasi HTC One E9s Dual ini telah memenuhi kriteria sebagai smartphone kelas atas. Layar mantap, mesin oke, dan memori luas, lalu apa lagi ya? Yak, benar sekali! Kualitas HTC One E9s Dual tentunya belum dikatakan sempurna jika tak memiliki lini fotografi mumpuni. Untuk kebutuhan fotografi, smartphone terbaru besutan HTC ini mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera utama pada HTC One E9s Dual tersebut sudah dibekali dengan fitur LED Flash dan juga Autofocus yang tentunya akan membuat kamu semakin mudah dalam menghasilkan foto berkualitas. Kamera 13 MP pada HTC One E9s Dual itu mampu menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 piksel. Fitur-fitur fotografi modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR pun sudah ada pada kamera utama HTC One E9s Dual ini. So, meski kamera utama pada smartphone ini tak secanggih kamera pada HTC One M9 atau lainnya, namun masih bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus. Sementara itu, untuk kamera depan pada HTC One E9s Dual yang biasanya digunakan untuk pengambilan foto selfie atau video call, kali ini mengandalkan kamera sekunder berukuran 4 MP. Meskipun kamera sekunder yang melengkapi spesifikasi HTC One E9s Dual ini masih berukuran standar, namun kehadirannya pasti sudah sangat membantu kebutuhan fotografi kawan Begawei.

spesifikasi htc one e9s dual

Akses Internet Cepat dan Stabil dengan Teknologi 4G LTE

Pada era di mana ketergantungan terhadap internet sangatlah tinggi, sektor konektivitas memang menjadi salah satu nilai ukur dari kualitas suatu gadget. Pada segmen berikutnya ini, kita akan membahas spesifikasi HTC One E9s Dual di sektor konektivitas. Untuk sektor yang satu ini, HTC juga menempatkan teknologi-teknologi terbaiknya pada smartphone barunya ini. Sebagai ponsel pintar kelas atas, akan sangat disayangkan jika HTC One E9s Dual tak memiliki koneksi data super kencang dan juga fitur-fitur canggih yang fungsional. Seakan menjawab kebutuhan pecinta gadget akan unit smartphone berkoneksi internet super cepat, HTC membekali smartphone HTC One E9s Dual ini dengan pilihan jaringan data seluler yang sangat lengkap dan pastinya kencang. Sebagai koneksi utama, smartphone ini mengusung teknologi jaringan 4G LTE yang akan menghadirkan sensasi berseluncur di dunia maya secara cepat dan stabil bagi penggunanya. Sementara untuk pengguna yang daerahnya belum ter-cover jaringan 4G, HTC melengkapi smartphone seri HTC One E9s Dual dengan pilihan jaringan data seluler lainnya yang juga sangat cepat, mulai dari GPRS, EDGE, hingga jaringan HSPA. Apalagi, smartphone ini merupakan ponsel dual-SIM di mana kawan Begawei bisa memanfaatkan dua SIM card secara bersamaan. Selain itu, fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat macam Wi-Fi 802.11, dan juga Bluetooth v4.1 juga telah disematkan pada smartphone ini. Sebagai pelengkap spesifikasi HTC One E9s Dual di sektor konektivitas, dipasangkan pula unit navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan navigasi dan pemetaan penggunanya.

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai Li-Ion Berkapasita 2.600 mAh
separator

Kemudian pada sektor yang terakhir, kita akan melongok ke bagian kapasitas baterai yang diberikan oleh HTC. Untuk menjamin kelancaran operasional penggunanya, spesifikasi HTC One E9s Dual kali ini pun dibekali dengan baterai berkapasitas memadai. Tercatat, kali ini HTC membekali smartphone terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 2.600 mAh. Jika digunakan dalam posisi stand-by pada jaringan 3G, HTC One E9s Dual ini mampu bertahan selama kurang lebih 416 jam. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget aktif, tentu masa hidup HTC One E9s Dual tak akan selama itu. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada HTC One E9s Dual tersebut memang sudah cukup. Namun sebagai antisipasi, kami sarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan meski spesifikasi HTC One E9s Dual sudah dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One E9s

Meski bukanlah smartphone kelas premium, namun HTC One E9s Dual ini tetap dibekali dengan beberapa sektor yang menjadi andalannya. Selain tentunya layar 5.5 inci yang akan menyajikan kualitas visual yang mantap, smartphone ini juga didukung oleh komponen lain yang tak kalah kualitasnya. Salah satunya adalah, prosesor MediaTek MT6752M yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Ditambah lagi, smartphone ini juga didukung oleh GPU jenis Mali-T760MP2 yang akan meningkatkan kemampuan olah grafisnya. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari HTC ini masih belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar build-in. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini memiliki kelemahan di bagian baterainya yang masih menggunakan baterai jenis Li-Ion. Agar lebih jelas, di bawah ini adalah perbandingan kelebihan HTC One E9s Dual dan kekurangan HTC One E9s Dual:

Kelebihan HTC One E9s Dual
  • Bodi ramping
  • Layar 5.5 inci
  • Dual SIM Card
  • Didukung teknologi HTC Sense UI 7.0
  • OS Android Lollipop v5.0
  • CPU Octa-core 1.5 GHz
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Teknologi 4G LTE
  • Jenis baterai removable
  • Baterai 2600 mAh
Kekurangan HTC One E9s Dual
  • Belum dilengkapi sistem proteksi layar bawaan
  • Jenis baterai Li-Ion
  • Navigasi hanya A-GPS

Harga HTC One E9s

Memasuki jajaran ponsel pintar kelas menengah atas, tentu saja harga HTC One E9s Dual ini tak akan semahal smartphone HTC lainnya di kelas premium. Nah setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang kita akan mengulas harga jual HTC One E9s Dual ini di pasaran. Namun sebelum kita membahas kisaran harganya lebih jauh, akan kami sampaikan dulu kesimpulan dari pembahasan spesifikasi tadi. Bagian spesifikasi memang sangat penting, karena hal inilah yang akan mempengaruhi harga HTC One E9s Dual selanjutnya. Pada bagian layar, smartphone ini tampil cukup baik dengan bekal layar LCD berukuran 5.5 inci. Meski resolusinya tergolong rendah, namun karena ukurannya yang luas tentunya ini akan tetap menjadi nilai tambah. Berikutnya, banderol harga HTC One E9s Dual akan dipengaruhi oleh komponen lainnya, meliputi CPU Octa-core 1.5 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dari gambaran sekilas ini, mungkin di antara kawan Begawei sudah ada yang bisa menebak banderol harga HTC One E9s Dual ini. Bagaimana? Sudah terbayang harganya?

harga htc one e9s

harga htc one e9s dual

Menurut rencana, HTC akan merilis secara resmi ponsel pintar terbarunya ini pada bulan Oktober 2015 ini. Dari beberapa sumber yang terpercaya, banderol harga HTC One E9s Dual ini berada pada kisaran 280 euro, atau setara dengan sekitar Rp 4,3 jutaan. Harga tersebut sebenarnya masuk dalam kategori harga gadget yang cukup mahal, terutama untuk pasar smartphone Indoenesia. Bahkan, harga jual HTC One E9s Dual tersebut melebih banderol harga salah satu smartphone seri Lenovo dengan spesifikasi yang hampir seimbang. Namun di balik harga HTC One E9s Dual yang terhitung mahal, lagi-lagi nama besar HTC sangat memegang peranan penting. Dengan kekuatan branding kelas dunia yang dimilikinya, HTC memang menawarkan kualitas yang bisa dijamin. Apalagi, sesunggunya komponen-komponen yang tertanam pada smartphone ini termasuk komponen yang memiliki kualitas kelas atas. Jadi, cukup wajar jika akhirnya harga HTC One E9s Dual ini jatuhnya pada nominal yang tergolong mahal.

Harga HTC One E9s Dual
Sekitar Rp 4.300.000,-

Namun tetap saja, harga HTC One E9s Dual di atas masih ada kemungkinan berubah, bisa menjadi lebih mahal ataupun malah lebih murah. Kami memperkirakan, jika memang terjadi perubahan harga, maka harga HTC One E9s Dual pun tak akan terlampau jauh dari harga di atas. Meski terhitung sangat mahal, namun kualitas dan kemampuan HTC memang tak bisa bohong. Jika kita kembali pada detail spesifikasinya, memang masih ada beberapa sektor yang memiliki catatan minus. Seperti contohnya adalah layar HTC One E9s Dual yang belum dilengkapi dengan sistem proteksi khusus sekelas Gorilla Glass atau sejenisnya. Namun, kekurangan di bagian layar tersebut mampu diback-up secara maksimal oleh spesifikasi di sektor lainnya. Jadi, meski harga HTC One E9s Dual ini cukup menguras kocek, namun secara kualitas memang tak akan mengecewakan. So, tertarik untuk menebusnya? Baca juga ulasan Begawei mengenai HTC One M8s dan Vivo Y37.

Spesifikasi HTC One E9s Dual

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, October
  • Status
    Available. Released 2015, October
Desain
  • Dimensi
    157.7 x 79.7 x 7.6 mm (6.21 x 3.14 x 0.30 in)
  • Berat
    165 g (5.82 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~66.3% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6752M
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T760MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    4 MP (1/3'' sensor size, 2µm pixel size), 1080p@30fps, HDR
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top