Home » Produk » HTC One A9

Harga HTC One A9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v6.0

Spesifikasi dan Harga HTC One A9 – Sukses di segmen smartphone entry level, HTC tak lantas melupakan pangsa pasar gadget kelas premium yang tak kalah menjanjikan. Hampir berbarengan dengan peluncuran Huewei Nexus 6P, HTC pun juga telah mempersiapkan HTC One A9 sebagai penantang serius untuk produk hasil kolaborasi Google dan Huawei tersebut. HTC sendiri pun juga pernah menjadi partner Google dalam salah satu seri Nexus. Sama seperti Nexus 6P yang menempati segmen gadget kelas premium, kali ini HTC One A9 pun juga dibekali dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Kehadiran seri One A9 ini sekaligus menjadi penerus HTC One ME yang sudah beredar di pasaran. Sama seperti seri One ME, HTC One A9 ini pun juga memiliki spesifikasi kelas wahid yang akan menghadirkan performa tangguh kepada penggunanya. HTC seri One A9 sendiri juga disebut sebagai seri HTC One  Aero. Sempat beredar kabar bahwa smartphone terbaru dari HTC ini merupakan ‘kloningan’ dari iPhone 6s. Hal ini karena HTC One A9 memiliki spesifikasi fisik yang hampir mirip dengan smartphone besutan Apple tersebut. Namun, hal tersebut tak lantas membuat smartphone yang satu ini benar-benar mengadaptasi teknologi dan desain ala iPhone. Mengusung nama besar HTC yang sudah terkenal dengan kemampuan meracik teknologi terbaik, HTC One A9 hadir dengan membawa keunggulan-keunggulan tersendiri pada masing-masing bagiannya.

htc one a9

Tak seperti seri Nexus terbaru yang mengusung layar berukuran 5.7 inci, kali ini smartphone terbaru HTC One A9 hadir dengan ukuran layar lebih kecil, yakni berukuran 5 inci saja. Meski ukuran layarnya lebih kecil, teknologi yang ada pada layar kedua produk tersebut masih sama. Ya, kali ini HTC One A9 juga mengusung layar jenis AMOLED, sama seperti seri Nexus terbaru. Layar jenis AMOLED tersebut memiliki resolusi yang sangat tinggi sehingga mampu menghadirkan display visual yang menawan. Sementara itu, bagian jantung dapur pacu HTC One A9 diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 617 dengan dukungan CPU Octa-core. Kehadiran prosesor Snapdragon 617 pada smartphone ini tentunya juga akan menghadirkan performa tangguh serta kinerja stabil. Selain itu, sektor permesinan HTC One A9 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Hadir pula memori internal yang memiliki kapasitas sangat luas, mencapai 16 GB. Sedangkan untuk lini fotogrfinya, HTC One A9 mengandalkan duet kamera utama 13 MP serta kamera sekunder berukuran 4 MP. Meski ukuran kamera sekundernya tergolong kecil untuk smartphone kelas premium, namun hal itu sudah sangat membantu kawan Begawei yang gemar berfoto selfie atau melakukan video call. Lalu, apakah kualitas yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari HTC ini hanya sampai di situ saja? Nah untuk menemukan jawabannya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga HTC One A9 pada segmen-segmen berikut ini!

hp htc one a9

Review HTC One A9

Desain Bodi Elegan dengan Dukungan Layar AMOLED 5 Inci

Sedikit berbeda dengan seri HTC One ME, kali ini spesifikasi HTC One A9 dibekali dengan layar berukuran lebih kecil, yakni 5 inci. Meski memiliki ukuran layar lebih kecil, namun justru layar pada smartphone ini memiliki teknologi lebih baik. Hal ini karena HTC One A9 mengusung layar jenis AMOLED. Layar pada smartphone ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 piksel per inci. Dengan resolusi dan kerapatan layar yang sangat tinggi tersebut, HTC One A9 akan memberikan display visual yang sangat memanjakan mata. Untuk bagian fisiknya, HTC meracik seri One A9 atau yang dikenal juga dengan seri HTC One Aero ini dengan konsep bodi minimalis namun elegan. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bodinya yang memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang tegas. Sekilas, jika diamati dari belakang memang HTC One A9 ini memiliki ukuran tubuh yang hampir sama dengan iPhone 6s. Jadi wajar jika beberapa orang menyebut smartphone terbaru racikan HTC ini merupakan ‘kloningan’ dari iPhone 6s. Namun meski begitu, tampilan fisik HTC One A9 ini tetap memiliki ciri khas tersendiri, yaitu dengan adanya garis melintang di bawah kamera dan juga bagian bawahnya. Sayangnya, sedikit catatan, kali ini spesifikasi HTC One A9 belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar bawaan yang bermutu tinggi. Namun rasanya keberadaan layar jenis AMOLED sudah mampu menutupi kekurangan tersebut.

Dapur Pacu Andalkan Prosesor Snapdragon 617 dengan OS Android Marshmallow

Pada jenis smartphone kelas premium, kali ini spesifikasi HTC One A9 menyuguhkan performa mesin yang cukup tangguh dan tentunya jauh berbeda apabila dibandingkan dengan produk-produk HTC sebelumnya. Dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang memiliki prosesor Octa-core, HTC One A9 akan menghadirkan kinerja tangguh saat menjalankan berbagai jenis aplikasi. Selain itu, performa tinggi yang dimiliki oleh smartphone ini juga ditolong oleh kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi prosesor berkecepatan tinggi dengan RAM yang berkapasitas luas tentunya akan membuat kinerja HTC One A9 menjadi lebih stabil dan optimal. Sementara itu, pada bagian grafis, HTC mempercayakan pengolahan grafis smartphone terbarunya ini pada kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 505. Kehadiran GPU Andreno pada HTC One A9 ini akan membuatnya memiliki tampilan grafis yang halus, cocok bagi kawan Begawei penggemar game HD. Hal yang lebih spesial, spesifikasi HTC One A9 ini telah menggunakan sisitem operasi Android versi terbaru, yaitu OS Android v6.0 atau Marshmallow yang tentunya memberikan fitur-fitur yang lebih bagus dan canggih dari sebelumnya.

spesifikasi htc one a9

Kapasitas Memori Internal 16 GB Plus Slot MicroSD Hingga 128 GB

Selanjutnya, kita akan menilik spesifikasi HTC One A9 pada bagian ruang penyimpanan atau memorinya. Layar berkualitas tinggi dan mesin tangguh pada ponsel pintar tentunya akan tidak berarti jika tidak didukung oleh kapasitas ruang penyimpanan data yang super besar. Nah, pada HTC One A9 ini, HTC menyematkan internal memory yang luar biasa besar. Internal memory pada smartphone ini memiliki kapasitas sebesar 16 GB. Meski kapasitasnya masih di bawah HTC One seri M, namun ruang sebesar itu pasti sudah lebih dari cukup untuk menyimpan segala bentuk file yang kawan Begawei miliki. Namun, jika kamu belum puas dengan kapasitas internal memory pada HTC One A9 ini, maka kamu tak perlu khawatir. HTC juga menempatkan slot microSD yang bisa kamu gunakan untuk menambah ruang penyimpanan pada ponsel terbarunya ini. Ya, kali ini spesifikasi HTC One A9 pada ruang penyimpanan data bisa kamu maksimalkan dengan menambah external memory menggunakan microSD card hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Diperkuat Duet Kamera 13 MP dan 4 MP

Layar mantap, mesin oke, dan memori luas, lalu apa lagi ya? Yak, benar sekali! Spesifikasi HTC One A9 tentunya belum dikatakan sempurna jika tak memiliki lini fotografi mumpuni. Untuk kebutuhan jepret-menjepret foto, smartphone terbaru besutan HTC ini mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang terletak pada sisi belakangnya. Kamera utama HTC One A9 tersebut sudah dibekali denngan fitur LED Flash dan juga Autofocus yang tentunya akan membuat kamu semakin mudah dalam menghasilkan foto berkualitas. Kamera 13 MP itu mampu menghasilkan foto beresolusi 4128 x 3096 piksel. Fitur-fitur fotografi modern seperti geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga HDR pun sudah ada pada kamera utama HTC One A9 ini. So, meski kamera utama pada smartphone HTC seri One A9 ini tak secanggih kamera pada HTC One seri M, namun masih bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang bagus. Sementara itu, untuk kamera depan yang biasanya digunakan untuk pengambilan foto selfie atau video call, spesifikasi HTC One A9 ini dibekali dengan kamera sekunder berukuran 4 MP. Meskipun ukuran dan resolusinya masih jauh dari kamera utama, namun kamera sekunder tersebut masih mampu memberikan hasil foto yang cukup baik.

spesifikasi hp htc one a9

Akses Internet Andalkan Jaringan Data 4G LTE

Di era serba internet seperti sekarang ini, sektor konektivitas menjadi salah satu lini yang sangat menentukan, apakah performa sebuah handset termasuk berkualitas atau tidak. Akan menjadi percuma jika desain ponsel yang kita miliki begitu menarik, namun konektivitasnya keog. Untuk yang satu ini, spesifikasi HTC One A9 hadir dengan konektivitas yang lengkap. 4G LTE hadir sebagai koneksi unggulan, yang akan membawa penggunanya berlari dengan speed yang begitu tinggi. Tak tanggung-tanggung, koneksi 4G pada HTC One A9 ini akan berjalan dengan kecepatan LTE yang memungkinkan anda bisa mendownload dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Dahsyat kan? Sementara itu, anda juga akan bisa mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps. Berada satu step di bawah 4G LTE, koneksi 3G juga hadir pada HTC One A9 ini dengan kecepatan HSPA. Dengan jaringan data 3G HSPA, kawan Begawei bisa mendownload file dengan kecepatan 42.2 Mbps. Sedangkan proses upload akan berjalan dengan speed 21.1 Mbps. Kamu pun juga bisa melakukan banyak aktivitas dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang tergolong lengkap dengan handset ini. HTC One A9 akan bisa mengcover koneksi Wi-Fi, Wi-Fi Direct, DLNA, dan hotspot. Di sektor navigasi, perangkat ini dilengkapi dengan GPS berteknologi A-GPS dan GLONASS, yang jelas punya banyak kelebihan daripada GPS biasa. Dengan teknologi tersebut, mencari lokasi suatu tempat akan menjadi lebih cepat. Navigasipun berjalan dengan lebih mulus. Sementara untuk koneksi jarak dekat, kawan Begawei bisa memanfaatkan fasilitas bluetooth. MicroUSB juga hadir pada spesifikasi HTC One A9 ini untuk mengkoneksikan handset dengan perangkat lain.

Suplai Daya Berkekuatan Baterai Li-Ion 2150 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi HTC One A9 di bagian ruang penyuplai dayanya. Menempati level ponsel pintar kelas premium, ternyata smartphone ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kelas menengah. Tercatat, HTC One A9 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2150 mAh. Jika melihat spesifikasi mesin, layar, dan juga konektivitasnya, jelas kapasitas baterai yang ada pada HTC One A9 ini memang tergolong standar. Dengan layar jenis AMOLED berukuran 5 inci, konsumsi dayanya pun tentunya akan cukup besar. Apalagi, smartphone terbaru dari HTC ini juga dibekali dengan spesifikasi mesin yang cukup berkualitas. Jadi, konsumsi dayanya pun akan menjadi besar juga. So, karena spesifikasi HTC One A9 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar, kami menyarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan piranti power bank saat mengajak smartphone ini beraktivitas di luar ruangan.

Kelebihan dan Kekurangan HTC One A9

Sebagai smartphone kelas premium, jelas HTC One A9 ini memiliki segudang komponen yang menjadi andalan. Selain tentunya layar AMOLED berukuran 5 inci, keunggulan lain yang dimiliki oleh smartphone ini adalah adanya OS Android Marshmallow yang merupakan sistem operasi Android versi terbaru. Selain itu ada juga kamera utama yang berukuran 13 MP yang akan membantu kamu dalam menghasilkan jepretan foto berrkualitas tinggi. Namun sayangnya, smartphone terbaru dari HTC ini tetap memiliki beberapa catatan minus, antara lain kamera utamanya yang hanya 4 MP. Baterainya pun masih menggunakan baterai jenis Li-Ion. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan HTC One A9 dan kekurangan HTC One A9:

Kelebihan HTC One A9
  • Bodi ramping
  • Layar 5 inci
  • Jenis layar AMOLED
  • Resolusi layar tinggi 1080 x 1920 piksel
  • Kerapatan layar mencapai 441 ppi
  • OS Android Marshmallow
  • Prosesor Snapdragon 617
  • CPU Octa-core
  • GPU Adreno 505
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas memori internal 16 GB
  • Ada slot external memory
  • Kamera utama 13 MP
  • Teknologi 4G LTE
  • Baterai 2150 mAh
Kekurangan HTC One A9
  • Belum ada sistem proteksi layar bawaan
  • Jenis baterai Li-Ion
  • Kamera depan hanya 4 MP
  • Harga mahal

Harga HTC One A9

Mengisi jajaran smartphone HTC kelas premium, jelas bahwa seri One A9 ini memiliki bekal spesifikasi yang sangat bagus. Setelah tadi kita puas membahas spesifikasinya, sekarang kita akan membahas banderol harga HTC One A9 yang menurut rencana akan dirilis secara resmi pada bulan Oktober 2015 ini. Berbicara soal harga, kita memang harus kembali menengok kualitas yang dihadirkan pada bagian spesifikasinya. Pada bagian layarnya, smartphone HTC One A9 ini hadir dengan layar AMOLED 5 inci yang mampu menampilkan display visual yang sangat baik. Sementara itu, pada bagian mesin, ponsel pintar yang satu ini menghadirkan kualitas dalam bentuk prosesor Snapdragon 617 yang memiliki CPU Octa-core. Selain itu, banderol harga HTC One A9 di pasaran pun juga dipengaruhi oleh adanya RAM berkapasitas sangat besar, yakni 2 GB. Belum lagi, smartphone terbaru dari HTC ini juga dibekali dengan sistem operasi OS Android generasi baru, yaitu OS Android Marshmallow. So, meski memiliki catatan minus pada bagian baterainya yang masih menggunakan jenis baterai Lothium-Ion, namun hal itu tak akan mempengaruhi banderol harga HTC One A9 ini.

harga htc one a9

harga htc one a9 terbaru

Meski sudah mengumumkan spesifikasinya, namun ternyata HTC sendiri hingga kini belum memberikan informasi mengenai harga HTC One A9 ini. Tapi, menurut kabar yang berkembang, banderol harga smartphone terbaru dari HTC ini adalah sekitar Rp 10 jutaan. Wow, mahal sekali! Memang benar. Harga HTC One A9 ini memang termasuk sangat mahal. Hal ini karena smartphone terbaru besutan HTC itu memang dibekali dengan spesifikasi kelas wahid. Mulai dari layar, mesin, hingga fitur-fitur lainnya, hampir semua yang digunakan adalah komponen berkualitas tinggi. Selain itu, desain fisik HTC One A9 ini pun juga sangat eksklusif dengan material bodi yang sangat berkualitas. Jika kita kembali menengok spesifikasinya dari masing-masing sektor, banderol harga HTC One A9 yang sangat mahal tadi memang wajar karena secara kualitas smartphone terbaru dari HTC tersebut memiliki jaminan performa tangguh dan kinerja stabil.

Harga HTC One A9
Sekitar Rp 10.000.000,-

Namun yang perlu kawan Begawei ingat, nominal harga HTC One A9 di atas belum lah harga resminya. Nominal harga yang beredar saat ini merupakan hasil perhitungan dari komponen-komponen yang ada di dalam HTC One A9 ini. Jika kawan Begawei masih ingat, spesifikasi HTC seri One A9 ini memiliki kelas yang sama dengan produk HTC sebelumnya, yaitu HTC One ME. HTC One ME sendiri dijual dengan harga sekitar 790 euro atau setara dengan Rp 11 jutaan. Namun, seri One ME saat itu dibekali dengan kamera utama 20 MP. Perbedaan ukuran kamera inilah yang berimbas pada harga HTC One A9 meski ada persamaan spesifikasi di sektor lainnya. Dengan beberapa perbedaan spesifikasi dan teknologi, kemungkinan besar memang kisaran harga HTC One A9 ini akan berada di bawah HTC One ME. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu bareng-bareng waktu perilisannya! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai HTC One ME dan Huawei Mate S.

Spesifikasi HTC One A9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Exp. announcement 2015, September 29
  • Status
    Rumored, Exp. release 2015, Q4
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 617
  • CPU
    Octa Core
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    4 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2150 mAh

Produk Lainnya dari HTC

Top