Home » Produk » ZTE Zmax Pro

Harga ZTE Zmax Pro dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~1.5GHZ

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga ZTE Zmax Pro dan Spesifikasi – Di pasar global, vendor asal negeri Tirai Bambu memang yang mendominasi. Jika kita ingat kembali, 2 tahun lalu tepatnya bulan September 2014, ZTE telah merilis sebuah smartphone berlayar lebar yaitu ZTE Zmax. Nah, untuk perjumpaan kali ini Begawei akan mengenalkan generasi penerus yang telah dilahirkan oleh vendor ini, yakni ZTE Zmax Pro. Meski ponsel bertajuk phablet ini masih belum resmi dirilis, namun untuk beberapa spesifikasinya telah dibocorkan ke publik. Berdasarkan bocoran yang beredar, ZTE Zmax Pro ini akan hadir dengan layar lebih luas dari generasi sebelumnya. Selain itu, beberapa spesifikasinya juga telah ditingkatkan menjadi semakin mumpuni sebagaimana makna Pro pada ZTE Zmax Pro ini. Sebagai phablet kelas menengah ke bawah, ZTE Zmax Pro tentu saja wajib dibanderol dengan harga yang sangat sesuai dengan segmentasinya.

zte zmax pro

Meski hadir sebagai phablet kelas menengah ke bawah, namun ZTE Zmax Pro tak boleh dianggap remeh. Semuanya telah dikemas sedemikian rupa dengan komponen-komponen dari segi hardware maupun software. Sepertinya untuk seri ZTE Zmax Pro ini, ZTE membekalinya dengan komponen-komponen yang menjanjikan kualitas tangguh. Jika dipandang dari segi konsep desain, ZTE Zmax Pro masih mirip dengan dua seri Zmax lainnya, yaitu Zmax dan Zmax 2. Desain berwarna hitam dengan bentuknya yang persegi panjang dan sisi atas bawahnya agak membulat dengan keempat sudutnya yang tegas. Proporsi ini membuat ZTE Zmax Pro tampil lebih atraktif dan stylish. Layar phablet ini membentang 6.0 inci dengan resolusi Full HD. Kualitas visual ini jika diperhatikan, tentu lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, pada ruang olah data, ZTE membekali seri Zmax Pro ini dengan chipset Snapdragon 617 dan ditandem RAM 2 GB serta akan berjalan pada Android Marshmallow. Masih ingin tahu semua tentang ZTE Zmax Pro? Ini dia review lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Zmax Pro yang akan Begawei ulas!

hp zte zmax pro

Review ZTE Zmax Pro

Phablet 6.0 Inci Berdesain Stylish dan Khas

Melihat secara fisik, smartphone terbaru racikan ZTE ini masih khas dengan produk ZTE dari Zmax series.  Spesifikasi ZTE Zmax Pro hadir dengan bentuk bodi yang cukup extraordinary. Smartphone terbaru buatan ZTE ini memiliki bentuk bodi persegi panjang dengan sudut lancip di masing-masing ujungnya. Konsep desain bodi ini lazim ditemukan pada smartphone kelas atas atau bahkan premium sekalipun. Dengan bentuk bodi seperti ini, ZTE Zmax Pro terlihat sederhana namun tetap stylish. Kemudian, ukuran dimensi smartphone yang satu ini juga terhitung cukup bongsor di kelasnya. Hal ini karena ZTE menggunakan layar berukuran 6.0 inci. Layar tersebut membuat ZTE Zmax Pro menjadi salah satu phablet  kelas menengah ke bawah dengan layar paling lebar. ZTE kali ini menggunakan layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi Full HD sebesar 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 367 piksel per inci. Sama seperti ukuran pasti dimensinya, kali ini ZTE pun juga belum mengumumkan sistem proteksi layar yang akan digunakan untuk melengkapi spesifikasi ZTE Zmax Pro ini. Namun, harapannya ZTE akan membekali spesifikasi ZTE Zmax Pro ini dengan proteksi layar dengan kualitas maksimal.

Processor Snapdragon 617 dan RAM 2 GB  Berikan Kinerja Stabil

Desain yang cukup sederhana namun berkelas tersebut, tentunya juga harus diimbangi dengan aspek lain dari spesifikasi ZTE Zmax Pro ini. Salah satunya sektor dapur pacu. Jika melihat dari ruang dapur pacu, walaupun disebut-sebut akan bermain pada kelas bawah, ternyata spesifikasi ZTE Zmax Pro ini memiliki komponen mesin yang cukup tangguh. Sebagai bagian inti dari jantung dapur pacunya, smartphone terbaru dari ZTE ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 617. Konsekuensi penggunaan chipset ini jelas, Octa Core 1.5GHz siap menjadi senjata utamanya. Kapasitas RAM pada ZTE Zmax Pro sendiri adalah 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas besar pada smartphone ini tentunya akan mendukung proses multitaskingnya. Sementara itu, untuk sektor grafis pada phablet ini juga masih belum diumumkan. Untuk menjalankan semua komponen yang ada di dalam ruang dapur pacunya, ZTE Zmax Pro ini didukung oleh sistem operasi Android generasi baru, yakni OS Android v6.0 Marshmallow. Jadi, meskipun smartphone ini merupakan phablet kelas menengah ke bawah, namun spesifikasi ZTE Zmax Pro pada bagian mesinnya boleh diadu dengan smartphone level di atasnya.

spesifikasi zte zmax pro

Kapasitas Storage Tersedia Memori Internal 32 GB Plus Slot Memori Eksternal

Satu hal yang pasti akan dibutuhkan pada perangkat ponsel pintar adalah kapasitas ruang penyimpanan file atau memorinya. Untuk spesifikasi ZTE Zmax Pro di sektor ruang penyimpanan data, kali ini ZTE membekalinya dengan memori internal yang memiliki kapasitas cukup besar. Kebutuhan ruang simpan kawan Begawei pada smartphone ini akan ditampung oleh memori internal seluas 32 GB. Kapasitas memori internal seluas 32 GB pada ZTE Zmax Pro ini tentunya akan membuat kamu leluasa dalam hal penyimpanan file penting, baik itu file sistem, file aplikasi, ataupun juga file hiburan dan file pribadi. Keberadaan memori internal yang cukup luas pada smartphone ini tentunya juga akan memengaruhi kinerja ZTE Zmax Pro menjadi semakin responsif karena memiliki space yang cukup luas. Pasalnya semakin luas rongga tersedia pada memori internal, maka program Android akan semakin mudah berjalan lantaran dapat mengisi cache. Kemudian, jika kamu menghendaki kapasitas yang cukup besar,  spesifikasi ZTE Zmax Pro juga telah dibekali juga dengan slot eksternal memori yang bisa diekspansi menggunakan microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi  Ditenagai dengan Kamera 13 MP dan 5 MP

Urusan fotografi memang tak bisa dilepaskan dari gadget modern. Menyadari hal ini, lini fotografi pada spesifikasi ZTE Zmax Pro hadir dengan senjata-senjata terbaiknya. Untuk memberikan kualitas gambar pada hasil jepretannya, ZTE menempatkan kamera utama 13 MP yang terletak pada sisi belakang ZTE Zmax Pro ini. Kamera utama pada ponsel ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan generasi sebelumnya ZTE Zmax 2. Selain itu, ZTE Zmax Pro ini sudah menggunakan fitur LED Flash dan autofocus untuk mendukung kinerja kamera utamanya. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang smartphone ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels. Kemudian, ZTE Zmax Pro pada lini fotografi juga telah dibekali dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang akan sanggup memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call. Kedua kamera yang dibenamkan pada spesifikasi ZTE Zmax Pro ini terbilang sudah dapat memberi kualitas jepretan tingkat tinggi.

spesifikasi hp zte zmax pro

Teknologi Jaringan 4G LTE Cat4 Jadi Jalur Utama Akses Internet

Sekarang waktunya kita lihat bagian konektivitas pada spesifikasi ZTE Zmax Pro ini. Sektor konektivitas pada yang juga menjadi salah satu keunggulan yang coba ditawarkan oleh smartphone kelas menengah ke bawah ini. Perangkat baru racikan ZTE ini hadir dengan teknologi-teknologi koneksi data yang super lengkap. Sebagai jaringan data andalannya, ZTE Zmax Pro dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE versi Cat4. Kecepatan teknologi 4G LTE memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi jaringan data terbaik pada ZTE Zmax Pro tersebut, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil dan akan disuguhi oleh kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps. Kemudian, jika kawan Begawei berada di area yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE pun membekali ZTE Zmax Pro ini dengan pilihan jaringan alternatif lainnya yang memiliki kecepatan akses internet yang tak kalah cepatnya. Mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA telah disematkan pada ZTE Zmax Pro ini. Sedangkan untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, perangkat baru dari ZTE ini juga telah dibekali dengan fitur WiFi yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, serta fitur hotspot thetering yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan data. Selain itu, ZTE Zmax Pro juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data lebih cepat. Sektor konektivitas yang dibenamkan pada spesifikasi ZTE Zmax Pro inipun juga semakin lengkap dengan teknologi navigasi A-GPS yang akurat.

Pasokan Daya Baterai Sesuai Kebutuhan Operasional

Dibekali dengan komponen hardware dengan kualitas cukup bagus, tentunya spesifikasi ZTE Zmax Pro ini juga membutuhkan pasokan daya maksimal. Jika dilihat dari spesifikasinya, memang smartphone yang satu ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena memang ZTE Zmax Pro mengusung spesifikasi dengan komponen berkualitas dan kecepatan akses yang memerlukan energi besar. Meski untuk jenis dan kapasitas baterainya masih belum diketahui, namun ZTE jika melihat pada produk-produk ZTE lainnya dan khususnya pada keluarga Zmax, tentunya vendor ini akan membekali phablet terbarunya dengan kapasitas baterai yang sesuai kebutuhan operasional. Kemungkinan besar, ZTE Zmax Pro akan dibekali dengan kapasitas baterai di atas 3.000 mAh. So, phablet ini tentu akan bekerja secara maksimal karena setiap sektornya telah mumpuni. Kendati demikian, untuk melengkapi spesifikasi ZTE Zmax Pro ini rasanya tak salah apabila powerbank dijadikan pasangan setia untuk mendampinginya.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Zmax Pro

Nama Zmax tentunya menjadi pegangan yang pasti untuk menilai kualitas ZTE Zmax Pro ini. Apalagi, versi ini malah menyematkan nama Pro yang artinya semakin memaksimalkan fitur-fiturnya menjadi profesional. Terbukti, ketajaman gambar yang mampu diberikan oleh ZTE Zmax Pro ini saja mencapai 367 ppi. Ketajaman warna tersebut seimbang lantaran chipset yang digunakan dalam phablet ini saja sudah memakai Snapdragon 617. Konsekuensinya, 8xCPU up to 1.5 GHz dan bantuan GPU Adreno 405 sudah pasti siap melibas semua game berat yang ada saat ini. Asumsi inipun rasanya diamini dengan RAM 2 GB yang disematkan pada ZTE Zmax Pro ini. Sayangnya, phablet yang satu ini tidak bisa disebut pro untuk para petualang. Pasalnya, ZTE Zmax Pro ini masih menggunakan single channel navigasi via A-GPS. Nah, untuk lebih mantapnya berikut bagan mengenai kelebihan ZTE Zmax Pro dan kekurangan ZTE Zmax Pro ini.

Kelebihan ZTE Zmax Pro
  • Layar luas 6.0 inci
  • Desain simple stylish
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels (367 ppi)
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 617
  • Ram 2 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
Kekurangan ZTE Zmax Pro
  • Navigasi masih A-GPS

Harga ZTE Zmax Pro

Seluruh komponen dari mulai penampilan fisik hingga permesinan telah kita kupas bersama, sekarang saatnya kita membahas banderol harga ZTE Zmax Pro hingga saat ini masih belum dipastikan kapan akan rilis secara resmi. Namun sebelum kita merambah pada persoalan harga secara lebih detail, akan lebih baik kita sedikit simpulkan dulu apa yang sudah sama-sama kita ulas tadi. Sebagai smartphone kelas menengah bawah, spesifikasi dan harga ZTE Zmax Pro ini memang memiliki bekal yang cukup bagus untuk bersaing dengan produk lainnya. Mengusung layar berukuran 6.0 inci, jelas sektor visual lah yang menjadi nilai jual utama dari smartphone yang satu ini. Selain itu, kisaran harga ZTE Zmax Pro ini pun juga dipengaruhi oleh adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan membawa penggunanya melaju kencang di dunia internet. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB dan sektor fotografi 13 MP  juga akan menjadi kelebihan smartphone terbaru dari ZTE ini. So, dengan bekal spesifikasi seperti ini, kira-kira harga ZTE Zmax Pro ini berapa ya?

harga zte zmax pro

harga zte zmax pro terbaru

Sejauh ini, kehadiran dari phablet ini masih berupa rumor. Bahkan untuk jadwal rilis dan juga harga ZTE Zmax Pro ini masih belum dibocorkan ke publik. Namun, untuk menjadi gambaran, Begawei berinisiatif untuk memperkirakan berapa harga ZTE Zmax Pro ini. Jika melihat spesifikasi yang bawakan, juga melihat dari beberapa produk sekelas kemungkinan harga ZTE Zmax Pro akan berkisar antara Rp 3 jutaan ke atas. Memang harga tersebut masih terbilang agak mahal terutama untuk pasaran Indonesia. Tetapi jika melihat dari spesifikasinya, tentu sangat sebanding. Harga ZTE Zmax Pro tersebut terbilang prediksi yang juga terbilang kompetitif untuk sebuah phablet saat ini.

Harga ZTE Zmax Pro
Sekitar Rp 3.000.000,- ke atas (Prediksi)

Perlu diingat, harga ZTE Zmax Pro tersebut masih merupakan harga perkiraan. Tentu nantinya saat benar-benar telah rilis kawan Begawei baru akan tahu seberapa besar nominal harga ZTE Zmax Pro ini. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu ZTE Zmax 2 yang membawa spesifikasi selevel di bawahnya dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Maka keberadaan spesifikasi yang jauh lebih baik akan membuat harga ZTE Zmax Pro ini setingkat lebih tinggi pula. Mengingat reputasi ZTE yang di negara asalnya telah populer sebagai vendor dengan kualitas perangkatnya yang bagus, maka rasanya tak akan sulit bagi ZTE untuk memasukkan produk terbarunya ini ke persaingan pasar. Jika kawan Begawei tertarik, nantikan rilis secara resminya! Hal yang jelas, perbincangan masalah harga ZTE Zmax Pro ini tentunya menjadi penutup ulasan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Nubia Z11 Max dan Acer Iconia Tab 10 A3-A40.

Spesifikasi ZTE Zmax Pro

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU
    Up to 1.5 GHz octa-core (8x ARM® Cortex™ A53)
  • GPU
    Qualcomm® Adreno™ 405 GPU Up to OpenGL ES 3.1
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

    Produk Lainnya dari ZTE

    • Andi

      Ada baiknya buat hp berbentuk kotak/minimalis biar mudah didirikan atau miring.jadi pemanpaatan banyak fungsi,hp pun terlihat lebih kuat.

    Top