Home » Produk » ZTE Zmax 2

Harga ZTE Zmax 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Zmax 2 – Sukses dengan deretan smartphone kelas atas ZTE Nubia dan juga ZTE Axon, vendor smartphone asal Tiongkok, yakni ZTE, kembali hadir menggebrak pasar smartphone dunia dengan seri ponsel pintar kelas menengah bawah atau low-end. Vendor asal Negeri Tirai Bambu itu kali ini menghadirkan ZTE Zmax 2 yang akan bertarung di pangsa pasar smartphone kelas menengah bawah atau pemula. ZTE sendiri bisa dibilang cukup sukses dengan deretan smartphone kelas atas dan premium seperti seri Nubia My Prague atau ZTE Axon series. Nah kali ini, ZTE mencoba meneruskan kesuksesan mereka lewat produk ZTE Zmax 2 ini. Walau hanya diplot sebagai smartphone kelas pemula, namun bukan berarti ponsel pintar ZTE seri Zmax 2 ini hanya mengusung komponen dan teknologi ala kadarnya. Sebagai pembanding, mungkin kawan Begawei masih ingat seri ZTE Boost Max yang sudah pernah kami ulas beberapa waktu yang lalu. Ya, meski kali ini spesifikasi dan teknologi ZTE Zmax 2 tidak sebagus seri ZTE Boost Max yang jago dalam hal gaming, namun smartphone terbaru besutan ZTE ini tetap mampu menghadirkan performa tangguh serta kinerja stabil.

zte zmax 2

Jaminan performa tangguh ZTE Zmax 2 kali ini berasal dari penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki CPU Quad-core dengan clock speed mencapai 1.2 GHz. Hal yang menarik adalah, biasanya prosesor Snapdragon 410 ini digunakan pada produk-produk smartphone kelas menengah atas. Jadi, secara kualitas mesin smartphone ZTE Zmax 2 ini memang bisa diandalkan layaknya ponsel pintar kelas atas. Kemudian kinerja smartphone berbasis OS Android ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM dengan kapasitas 2 GB ini tentunya akan semakin meningkatkan kualitas olah data ZTE Zmax 2 ini. Selain itu, pengguna smartphone ini pun juga akan dimanjakan dengan layar yang berukuran sangat luas, mencapai 5.5 inci. Adanya layar berukuran 5.5 inci pada ZTE Zmax 2 tentunya akan memberikan pengalaman visual yang lega, khususnya bagi kawan Begawei yang memang menyukai gadget berlayar lebar. Tak lupa juga, ZTE pun membekali smartphone terbarunya ini dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan membawa kawan Begawei melaju kencang di dunia internet tanpa batas. Nag bagaimana? Spesifikasinya cukup menarik bukan? Untuk mengetahui lebih jelas mengenai smartphone terbaru dari ZTE ini, berikut ini sudah Begawei siapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Zmax 2 khusus untuk kawan Begawei semua.

hp zte zmax 2

Review ZTE Zmax 2

Smartphone Berlayar 5.5 Inci dengan Tampilan Fisik Minimalis

Kita awali pembahasan spesifikasi ZTE Zmax 2 dari bagian eksteriornya. Secara fisik, smartphone terbaru racikan ZTE ini sekilas terlihat sangat berbeda dengan smartphone buatan ZTE lainnya. Jika selama ini produk-produk ZTE dikenal memiliki ciri khas bentuk bodi lonjong dengan sudut yang cukup lebar, maka kali ini ZTE Zmax 2 hadir dengan bentuk bodi yang cukup extraordinary. Smartphone terbaru buatan ZTE ini memiliki bentuk bodi persegi panjang dengan sudut lancip di masing-masing ujungnya. Konsep desain bodi ini lazim ditemukan pada smartphone kelas atas atau bahkan premium sekalipun. Dengan bentuk bodi seperti ini, ZTE Zmax 2 terlihat sederhana namun tetap stylish. Kemudian, ukuran dimensi smartphone yang satu ini juga terhitung cukup bongsor di kelasnya. Hal ini karena ZTE menggunakan layar berukuran 5.5 inci. Layar tersebut membuat ZTE Zmax 2 menjadi salah satu smartphone kelas pemula dengan layar paling lebar. ZTE kali ini menggunakan layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 267 piksel per inci. Jika melihat ukuran layar ZTE Zmax 2 yang mencapai 5.5 inci, sebenarnya resolusi tersebut tergolong di bawah standar. So, jangan heran jika kamu nanti akan menemukan tampilan gambar yang tak terlalu tajam. Namun kekurangan pada segi resolusi mampu ditutup oleh tampilan visual yang cukup melegakan mata berkat luas layarnya yang mencapai 5.5 inci. Sama seperti ukuran pasti dimensinya, kali ini ZTE pun juga belum mengumumkan sistem proteksi layar yang akan digunakan untuk melengkapi spesifikasi ZTE Zmax 2 ini.

Prosesor Snapdragon 410 dan CPU Quad-core 1.2 GHz Berikan Kinerja Stabil

Desain yang cukup sederhana namun berkelas tersebut, tentunya juga harus diimbangi dengan dapur pacu yang mumpuni juga. Jika melihat dari ruang dapur pacu, untuk jenis smartphone setingkat level menengah ke bawah, ternyata spesifikasi ZTE Zmax 2 ini memiliki komponen mesin yang cukup tangguh. Sebagai bagian inti dari jantung dapur pacunya, smartphone terbaru dari ZTE ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki empat inti CPU atau lazim disebut dengan teknologi Quad-core. CPU Quad-core yang ada di dalam ruang dapur pacu ZTE Zmax 2 tersebut memiliki clock-speed sebesar 1.2 GHz. Kehadiran CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 tersebut akan menghasilkan performa olah data yang maksimal. Kinerja tangguh smartphone ini pun juga didukung dengan RAM yang berkapasitas besar. Kapasitas RAM pada ZTE Zmax 2 sendiri adalah 2 GB. Kehadiran RAM berkapasitas besar pada smartphone ini tentunya akan mendukung proses multitaskingnya. Sementara itu, untuk sektor grafis pada ZTE Zmax 2 ini diserahkan kepada kartu pengolah grafis atau GPU Andreno 306. Kehadiran GPU Andreno 306 ini akan membuat tampilan grafis ZTE Zmax 2 menjadi lebih halus dan maksimal. Untuk menjalankan semua komponen yang ada di dalam ruang dapur pacunya, spesifikasi ZTE Zmax 2 ini didukung oleh sistem operasi Android generasi baru, yakni OS Android v5.1.1 Lollipop. Jadi, meskipun smartphone ini merupakan smartphone kelas pemula, namun spesifikasi mesinnya boleh diadu dengan smartphone level di atasnya.

spesifikasi zte zmax 2

Memori On-board Ekstra Luas 16 GB

Satu hal yang pasti akan dibutuhkan pada perangkat ponsel pintar adalah kapasitas ruang penyimpanan file atau memorinya. Untuk spesifikasi ZTE Zmax 2 di sektor ruang penyimpanan data, kali ini ZTE membekalinya dengan memori internal yang memiliki kapasitas cukup besar. Kebutuhan memori kawan Begawei pada smartphone ini akan ditampung oleh memori internal seluas 16 GB. Kapasitas memori internal seluas 16 GB pada ZTE Zmax 2 ini tentunya akan membuat kamu leluasa dalam hal penyimpanan file penting, baik itu file sistem, file aplikasi, ataupun juga file hiburan dan file pribadi. Keberadaan memori internal yang cukup luas pada smartphone ini tentunya juga akan mempengaruhi kinerja ZTE Zmax 2 menjadi semakin responsif karena memiliki space yang cukup luas. Kemudian, jika kamu menghendaki kapasitas yang cukup besar, spesifikasi ZTE Zmax 2 ini pun dibekali juga dengan slot eksternal memori yang bisa diekspansi menggunakan microSD card hingga mencapai kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Sederhana Namun Fungsional dengan Kamera 8 MP dan 2 MP

Kali ini saatnya kita mengupas bagian yang sering menjadi daya tarik bagi pengguna, yaitu fitur fotografi. Urusan fotografi memang tak bisa dilepaskan dari gadget edisi terbaru. Menyadari hal ini, spesifikasi ZTE Zmax 2 pada lini fotografi pun hadir dengan senjata-senjata terbaiknya. Untuk memberikan kualitas gambar pada hasil jepretannya, ZTE menempatkan kamera utama 8 MP yang terletak pada sisi belakang ZTE Zmax 2 ini. Kamera tersebut memiliki resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Sedikit perbaikan jika dibandingkan dengan seri ZTE Boost Max adalah, smartphone ZTE seri Zmax 2 ini sudah menggunakan fitur LED Flash untuk mendukung kinerja kamera utamanya. Kehadiran LED Flash pada ZTE Zmax 2 ini akan membantu kawan Begawei untuk tetap bisa menghasilkan jepretan foto yang bagus meski sedang berada di tempat gelap. Selain bisa menjalankan fungsi fotografi, kamera belakang smartphone ini juga mampu merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels. Kemudian, spesifikasi ZTE Zmax 2 pada lini fotografi juga telah dibekali dengan kamera sekunder berukuran 2 MP. Meski sepasang kameranya sedikit mengecewakan, namun perangkat-perangkat fotografi tersebut tetap bisa diandalkan saat kamu ingin mengabadikan momen-momen spesial kamu.

spesifikasi hp zte zmax 2

Teknologi Jaringan Data 4G LTE Hadirkan Akses Internet Super Kencang

Sekarang saatnya membahas spesifikasi ZTE Zmax 2 pada bagian teknologi konektivitasnya. Sektor konektivitas ini sekaligus menjadi salah satu keunggulan yang coba ditawarkan oleh smartphone kelas menengah ini. Perangkat baru racikan ZTE ini hadir dengan teknologi-teknologi koneksi data yang super lengkap. Sebagai jaringan data andalannya, ZTE Zmax 2 dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kecepatan teknologi 4G LTE memang sudah tak perlu diragukan lagi. Dengan teknologi jaringan data terbaik pada ZTE Zmax 2 ini, kawan Begawei bisa menikmati akses internet yang cepat dan stabil. Kemudian, jika kawan Begawei berada di area yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE pun membekali gadget barunya ini dengan pilihan jaringan alternatif lainnya yang memiliki kecepatan akses internet yang tak kalah cepatnya. Mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA telah disematkan pada ZTE Zmax 2 ini. Sedangkan untuk keperluan koneksi nirkabel jarak dekat, perangkat baru dari ZTE ini juga telah dibekali dengan fitur WiFi yang bisa digunakan untuk mengakses internet secara gratis, serta fitur hotspot theterring yang bisa digunakan untuk berbagi jaringan data. Selain itu, ZTE Zmax 2 juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB untuk keperluan transfer data. Spesifikasi ZTE Zmax 2 di sektor konektivitas pun juga semakin lengkap dengan kehadiran teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan pemetaan lokasi penggunanya.

Pasokan Daya Dibekali Baterai 3000 mAh
separator

Dibekali dengan komponen hardware dengan kualitas cukup bagus, tentunya spesifikasi ZTE Zmax 2 ini juga membutuhkan pasokan daya maksimal. Jika dilihat dari spesifikasinya, memang smartphone yang satu ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena memang ZTE Zmax 2 mengusung spesifikasi dengan komponen berkualitas yang memiliki konsumsi daya cukup besar. Oleh karena itu, ZTE pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu sebesar 3000 mAh. Dengan bekal baterai sebesar 3000 mAh ini, ZTE Zmax 2 mampu bertahan selama kurang lebih 25 jam asal dengan penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, maka kami sarankan untuk selalu membawa power bank sebagai pengisi daya ulang. Meski kapasitas baterainya cukup besar, namun sayangnya spesifikasi ZTE Zmax 2 kali ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Zmax 2

Dihadirkan di segmen smartphone kelas menengah bawah, jelas ZTE Zmax 2 tak akan memiliki harga yang menjulang tinggi layaknya gadget kelas premium. Selama ini, gadget murah memang selalu identik dengan kualitas yang tidak terlalu menjamin. Namun smartphone baru dari ZTE ini ternyata memiliki kelebihan yang patut diperhitungkan. Salah satu keunggulan phablet ini adalah layar 5.5 incinya yang akan menyajikan kualitas gambar yang lega. Selain itu, perangkat baru ZTE ini juga akan mengajak kawan Begawei untuk menyusuri dunia internet dengan cepat lewat jaringan 4G LTE. Nah agar lebih jelas, kami sudah merangkum kelebihan ZTE Zmax 2 dan kekurangan ZTE Zmax 2 pada tabel di bawah ini:

Kelebihan ZTE Zmax 2
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Slot dual SIM card
  • Sistem operasi Android Lollipop v5.1
  • Chipset Qualcomm snapdragon 401
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Jaringan 4G LTE
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • Kapasitas baterai besar 3000 mAh
Kekurangan ZTE Zmax 2
  • Screen guard masih dalam konfirmasi
  • Sistem navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga ZTE Zmax 2

Setelah kita kupas habis bagian spesifikasi dari segala sektor, sekarang saatnya kita membahas banderol harga ZTE Zmax 2 yang rencananya akan mulai dipasarkan secara global pada September ini. Namun sebelum kita merambah pada persoalan harga secara lebih detail, akan lebih baik kita sedikit simpulkan dulu apa yang sudah sama-sama kita ulas tadi. Sebagai smartphone kelas pemula, ZTE Zmax 2 ini memang memiliki bekal yang cukup bagus untuk bersaing dengan produk lainnya. Mengusung layar berukuran 5.5 inci, jelas sektor visual lah yang menjadi nilai jual utama dari smartphone yang satu ini. Selain itu, kisaran harga ZTE Zmax 2 ini pun juga dipengaruhi oleh adanya teknologi jaringan data 4G LTE yang akan membawa penggunanya melaju kencang di dunia internet. Kehadiran RAM berkapasitas 2 GB pun juga akan menjadi kelebihan smartphone terbaru dari ZTE ini. So, dengan bekal spesifikasi seperti ini, kira-kira harga ZTE Zmax 2 ini berapa ya?

harga zte zmax 2

harga zte zmax 2 terbaru

Seperti dilansir dari laman GSM Arena, banderol harga ZTE Zmax 2 ini adalah sekitar 130 euro, atau sekitar Rp 2,1 jutaan. Nominal harga yang tak sampai Rp 3 juta tersebut memang termasuk pada harga yang terjangkau. Untuk pangsa pasar gadget Indonesia, harga ZTE Zmax 2 ini memang masuk kategori kelas menengah. Jika kita kembali menengok spesifikasinya, banderol harga smartphone ini memang sudah sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Dengan bekal keunggulan di sektor layar serta dapur pacunya, ZTE Zmax 2 ini akan menghadirkan pengalaman seru menggunakan gadget berkualitas, namun tetap dengan harga yang tak terlalu menguras kantong. Kehadiran smartphone ini pastinya juga akan menambah persaingan di segmen gadget kelas menengah bawah atau pemula. Dengan bekal spesifikasi hardware berkualitas serta harga ZTE Zmax 2 yang cukup bersahabat, kami memprediksi bahwa smartphone ini akan memiliki prospek yang cukup cerah.

Harga ZTE Zmax 2
Sekitar Rp 2.100.000,-

Jika dihitung lagi, harga ZTE Zmax 2 di atas juga tergolong masih umum dan masih bisa dijangkau oleh kebanyakan pengguna gadget di Indonesia. Meski secara kualitas masih banyak produk lain yang berada setara dengan ZTE Zmax 2 namun harganya lebih murah, tentunya kekuatan branding ZTE juga mengambil peran besar di sini. Tak bisa dipungkiri, bahwa ZTE saat ini masih dianggap sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu menghadirkan perangkat-perangkat berkualitas. Dengan nominal harga ZTE Zmax 2 yang cukup terjangkau tadi, kawan Begawei pun akan disuguhi dengan sederet kualitas yang dimilikinya. Baik secara performa maupun fitur-fiturnya, smartphone ini memang sangat berkualitas. So, banderol harga ZTE Zmax 2 yang tak terlalu mahal ini tentunya akan menjadi referensi yang bagus buat kawan Begawei. Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Blade D6 dan Alcatel Flash 2.

Spesifikasi ZTE Zmax 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September 25
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    To be confirmed
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU
    Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 306
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB, 2 GB RAM
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top