Home » Produk » ZTE Z11 Mini

Harga ZTE Z11 Mini dan Spesifikasi


  • CPU
    2xQuad-core 1.5 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Harga ZTE Z11 Mini dan Spesifikasi – Setelah bulan Februari lalu memperkenalkan produk terbarunya, kini ZTE hadir kembali bersama jagoan baru yakni ZTE Z11 Mini. Sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel mini, tentu saja dipastikan bahwa smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini akan hadir dengan ukuran layar yang lebih kecil. Jika kawan Begawei sedikit mengingat, ZTE dulu juga pernah meluncurkan smartphone versi mini, yakni ZTE Z11 mini yang menjadi produk pada segmentasi ponsel kelas menengah atas. Kali ini, untuk ZTE Z11 Mini juga dihadirkan untuk segmentasi yang sama. Spesifikasi mumpuni menjadikannya senjata pamungkas “kecil-kecil cabe rawit” yang akan menjalankan segala operasional bertenaga tangguh. Bukan hanya performanya ZTE Z11 Mini ini saja yang tangguh, namun penampilan luar yang dibawakan juga sanggup memikat konsumen saat pertama kali melihatnya. Meski ukurannya lebih mini, namun ZTE Z11 Mini ini sanggup menjadi pilihan untuk mereka yang mendambakan ponsel berkekuatan tinggi namun efisien untuk disimpan dimana saja.

zte z11 mini

Selain desain fisik yang dibawakan ZTE Z11 mini merupakan khas smartphone premium, pilihan warna netral seperti hitam dan putih membuatnya berkesan lebih elegan dan tegas. Kombinasi hardware yang diracik pada ZTE Z11 Mini juga merupakan komponen kelas atas sehingga ponsel mungil ini akan memiliki cita rasa yang tak kalah dengan smartphone mahal lainnya. Ponsel dengan layar berukuran 4.7 inci ini menawarkan resolusi Full HD dengan tingkat kerapatan layar tinggi, sehingga meski ukurannya mungil namun akan memberi kenyamanan maksimal di mata. Sementara pada ruang dapur pacunya, ZTE Z11 Mini mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang ditenagai oleh processor Octa-core. Meski hingga saat ini keberadaan slot memori eksternal masih dalam konfirmasi, namun sebetulnya keberadaan memori internal dari ponsel ini memiliki kapasitas yang sudah sangat memadai yaitu 64 GB. Selain itu, lini fotografi yang diusung pada ZTE Z11 Mini ini juga akan siap menjadi media fotografi mumpuni berkat keberadaan duet kamera 16 MP dan 8 MP. Tentu saja, segala komponen yang tersusun akan sangat memanjakan pengguna dengan segala kecanggihan teknologi terbarunya. Yuk kita bahas lebih jauh mengenai spesifikasi dan harga ZTE Z11 Mini!

hp zte z11 mini

Review ZTE Z11 Mini

Smartphone Mini 4.7 Inci Berdesain Premium

Jika diamati sekilas dari sisi luar, spesifikasi ZTE Z11 Mini pada bagian fisik memberi kesan premium dan mewah. Dibalut dengan pilihan warna hitam dan putih tampilan luar ponsel pintar ini semakin terlihat layaknya smartphone kelas premium namun tetap simpel. Secara fisik smartphone ZTE Z11 Mini ini memiliki ukuran dan bentuk tubuh yang sangat nyaman dioperasikan, meski ukuran dimensi dan beratnya belum diketahui, namun melihat ponsel ini berukuran mungil tentu saja akan sangat nyaman digenggam. Untuk ukuran tangan orang Indonesia, dimensi tubuh Z11 Mini ini sangat pas. Sementara untuk visualisasi, ZTE Z11 Mini mengusung layar berukuran mungil yaitu 4.7 inci.  Meski layar pada smartphone ZTE seri Z11 Mini ini lebih kecil, namun resolusi yang ditawarkan sudah sangat baik yaitu Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 469 ppi. Dengan bekal resolusi yang cukup tinggi, maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh ZTE Z11 Mini ini akan sangat tajam dan jernih. Sayangnya, spesifikasi ZTE Z11 Mini di bagian layar belum memiliki sistem proteksi layar yang bagus. Itu artinya, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual pada smartphone ini untuk melindunginya dari resiko goresan.

Dapur Pacu Kelas Atas Berkekuatan Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Desain mewah dengan material berteknologi canggih tentunya juga harus diimbangi dengan kualitas di bagian dapur pacu. Untuk itu pada bagian permesinan, spesifikasi ZTE Z11 Mini pun dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Hal ini tentunya untuk memberikan jaminan performa yang handal dan stabil. Untuk bagian inti dari ruang mesinnya, ZTE membekali ZTE Z11 Mini dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang terdiri dari delapan core (inti) CPU. CPU pada smartphone ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Komponen hardware pada ruang dapur pacu ZTE Z11 Mini tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.1 Kombinasi antara hardware tangguh dan juga software canggih ini akan membuat ZTE Z11 Mini tak hanya memiliki kinerja stabil, namun juga kaya akan fitur-fitur menarik. Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan produk barunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Adreno 405. GPU Adreno 405 sendiri merupakan salah satu kartu pengolah grafis terbaik untuk smartphone kelas atas. Guna semakin meningkatkan kinerja prosesor dan juga sistem operasinya, ruang dapur pacu yang digunakan sebagai spesifikasi ZTE Z11 Mini ini dirancang dengan RAM berkapasitas gajah 3 GB.

spesifikasi zte z11 mini

Ruang Simpan Sangat Luas dengan Memori On-Board 64 GB

Desain eksklusif disertai mesin berkekuatan tangguh tentunya membutuhkan ruang operasional atau memori yang besar pula. Nah kali ini, sektor penyimpanan yang disediakan dalam spesifikasi  ZTE Z11 Mini juga sudah dibekali dengan kapasitas yang memadai. Kapasitas ruang storage atau memori memang mutlak diperlukan karena sektor tersebut berfungsi untuk memberikan tempat bagi sistem serta menampung file-file pribadi penggunanya. Tercatat, ZTE Z11 Mini ini dibekali dengan memori internal seluas 64 GB. Kapasitas memori seluas 64 GB itu akan menjadi tempat yang sangat luas sebagai wadah untuk semua file, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran besar. Meski hingga saat ini keberadaan slot memori eksternal dari ZTE Z11 Mini masih dalam proses konfirmasi, namun dengan keberadaan kapasitas memori internal luas tersebut, rasanya hal ini bukanlah masalah besar. Karena dengan spesifikasi ZTE Z11 Mini  tersebut sudah cukup untuk menampung segala file dengan sempurna.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Nah, kali ini saatnya kita intip spesifikasi ZTE Z11 Mini pada bagian yang menjadi favorit dari pengguna, yaitu lini fotografi. Teknologi yang disematkan pada lini fotografi ponsel ini sudah termasuk salah satu yang mumpuni untuk sebuah smartphone. Berbekal kamera utama berukuran 16 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash membuat ZTE Z11 Mini sanggup menghasilkan jepretan dengan kualitas kelas atas. Selain itu, fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR aka membuat pengelolaan foto pada ponsel ini menjadi lebih terdukung secara sempurna. Selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama ZTE Z11 Mini tersebut juga mampu merekam video dengan hasil yang sangat memuaskan, beresolusi hingga 1080 pixels. Untuk melengkapi  sektor fotografinya, spesifikasi  ZTE Z11 Mini ini disematkan kamera sekunder berukuran 8 MP yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari berfoto selfie, merekam video, hingga melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp zte z11 mini

Konektivitas Lengkap dengan Akses Internet Berkekuatan 4G LTE

Tentunya sebagai smartphone modern, sektor konektivitas merupakan salah satu bagian paling penting tidak terkecuali terhadap spesifikasi ZTE Z11 Mini ini. Kehadiran teknologi jaringan data terbaik pada smartphone terbaru ZTE Z11 Mini mutlak diperlukan guna menghadirkan akses internet cepat kepada penggunanya. Sebagai koneksi terbaik, ZTE Z11 Mini yang telah menyediakan slot Dual SIM card GSM dan CDMA (optional) ini juga mengusung jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Z11 Mini bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE seri Z11 Mini ini juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi, WiFi Direct dan Hotspot yang tersedia pada ZTE Z11 Mini ini. Fitur lain seperti Bluetooth, dan juga slot microUSB pun juga tersedia pada smartphone ini untuk melakukan konektivitas jarak dekat atau berbagi file dengan mudah dan hemat daya. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, konektivitas pada spesifikasi ZTE Z11 Mini ini juga dilengkapi dengan teknologi A-GPS dan GLONASS yang berguna untuk membantu keperluan navigasi berteknologi modern untuk hasil lebih akurat.

Pasokan Daya Maksimal Ditenagai oleh Baterai 2.900 mAh

Sampai juga kita pada segmen terakhir dari ulasan spesifikasi ZTE Z11 Mini ini. Berbekal spesifikasi hardware berkualitas tinggi, pastinya smartphone ini membutuhkan pasokan daya yang sangat besar. Sebagai ponsel pintar kelas atas, smartphone ZTE Z11 Mini ini memiliki pasokan daya maksimal dari baterai Lithium Ion berkapasitas 2.900 mAh. Kapasitas baterai 2.900 mAh tersebut pastinya sangat berguna karena ZTE Z11 Mini memiliki perangkat keras yang lumayan boros daya. Konsumsi daya terbesar pastinya terletak pada dapur pacu yang tersusun dari komponen kelas atas juga berbekal RAM berkapasitas besar sehingga kinerja akan lebih cepat dan membutuhkan banyak energi. Selain itu, sektor konektivitas 4G LTE pada ZTE Z11 Mini ini juga memerlukan pasokan daya yang sangat besar karena merupakan teknologi jaringan dengan akses paling kencang tanpa lemot. Dengan baterai berkapasitas besar pada spesifikasi ZTE Z11 Mini ini, kawan Begawei bisa membawa smartphone ini sebagai teman beraktivitas tanpa takut akan cepat kehabisan daya. Meski begitu, jika kawan Begawei ingin menggunakan ponsel ini untuk kebutuhan ekstrim, maka sebaiknya sediakan selalu suplai daya cadangan seperti power bank agar spesifikasi ZTE Z11 Mini yang gahar tidak menjadi percuma akibat kehabisan baterai.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Z11 Mini

Rasany, nama mini pada ZTE Z11 Mini ini agak kurang cocok. Pasalnya segala fitur yang diberikan di dalamnya tidak dapat disebut mini. Contoh saja, RAM 3GB mana yang dalam tataran ponsel pintar masa kini bisa disebut mini? Padahal untuk kategori mobile PC saja masih umum menggunakan RAM berkapasitas 2GB. Tentunya ZTE Z11 Mini ini juga memiliki kelebihan lain yang memang tak bisa dibilang mini. Seperti Koneksi 4G, Memori Internal 64 GB dan Kamera 16 MP. Dengan spesifikasi tersebut, rasanya ZTE Z11 Mini ini akan mendobrak pasaran kelas mini pergadgetan. Sayangnya, ZTE Z11 Mini ini masih belum diberikan anti gores secara built-ini yang menjadikan kurang apik lantaran harus menunggu anti gores tambhan beredar dulu di pasaran. Untuk lebih lengkapnya, Begawei telah sajikan data mengenai Kelebihan ZTE Z11 Mini dan Kekurangan ZTE Z11 Mini di bawah ini.

Kelebihan ZTE Z11 Mini
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar IPS LCD 4.7 INCI
  • Resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels 469 ppi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • Processor Octa-core
  • GPU Adreno 405
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP. LE
  • Navigasi A-GPS, GLONASS
  • Baterai 2.900 mAh
Kekurangan ZTE Z11 Mini
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai Li-Ion

Harga ZTE Z11 Mini

Setelah kita puas memberedeli seluruh sektor demi sektor dari spesifikasinya, sekarang saatnya kita membahas harga ZTE Z11 Mini yang hingga kini masih belum diketahui kapan akan rilis secara resmi di pasaran. Dengan bekal layar berukuran 4.7 inci, smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya berkat keberadaan resolusi Full HD dan kerapatan layar tingkat tinggi. Selain itu, banderol harga ZTE Z11 Mini ini juga dipengaruhi oleh kualitas pada bagian ruang dapur pacunya. Ya, kinerja smartphone ini memang akan sangat stabil berkat kehadiran chipset Snapdragon 615 yang memiliki CPU Octa-core dan juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Apalagi, smartphone ZTE Z11 Mini ini juga dibekali dengan duet kamera 16 MP dan 8 MP yang akan membantu kawan Begawei dalam menghasilkan jepretan foto. Lalu, dengan bekal spesifikasi mumpuni seperti itu, maka banderol harga ZTE Z11 Mini ini berapa ya?

harga zte z11 mini

harga zte z11 mini terbaru

Seperti yang telah Begawei singgung sebelumnya, ponsel mini ini masih belum diketahui kapan akan rilis secara resmi, untuk itu banderol harga ZTE Z11 Mini ini pun juga masih belum diumumkan. Namun, jika melihat spesifikasinya, ZTE Z11 Mini ini rasanya sedikit mirip dengan ZTE Axon Mini yang hadir tahun lalu dengan harga Rp 5 jutaan. Untuk itu, Begawei memprediksi bahwa harga ZTE Z11 Mini ini akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 5 jutaan ke atas. Meski prediksi ini terasa sangat mahal, namun harga jual ZTE Z11 Mini ini masih termasuk kompetitif. Jika kita kembali menengok spesifikasinya, maka harga yang tergolong mahal tersebut memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Jadi, meski kawan Begawei harus mengeluarkan dana lebih mahal guna menebus harga ZTE Z11 Mini ini, rasanya hal tersebut tak akan sia-sia karena kualitas terbaiklah yang akan kamu dapatkan.

Harga ZTE Z11 Mini
Sekitar Rp 5.000.000,- ke atas

Namun perlu diingat, bahwa harga ZTE Z11 Mini tersebut masih berupa harga prediksi sementara. Sehingga jika nantinya terjadi perubahan harga hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Jika melihat kisaran harga jualnya, harga ZTE Z11 Mini ini pun juga masih terhitung sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga smartphone dari vendor lain di kelas yang sama, yakni kelas atas. Seperti yang tadi sudah Begawei singgung, harga hp ZTE Z11 Mini ini memang mencerminkan kualitasnya. Kehadiran ZTE dengan smartphone seri ZTE Z11 Mini ini pastinya akan semakin mempersengit persaingan di segmen menengah atas hingga level premium. Berbekal spesifikasi bagus, harga ZTE Z11 Mini yang kompetitif, serta nama besar ZTE di dunia teknologi yang sudah tak diragukan lagi, Begawei memprediksi bahwa smartphone ini akan memiliki peluang yang cukup besar di pasar gadget kelas menengah atas dunia, termasuk di Indonesia. Bagaimana? Ingin memiliki ponsel ini? Nantikan saja rilisnya! Tapi tentu saja, dengan harga ZTE Z11 Mini pada kepala 5, kawan Begawei perlu merogoh kocek lebih dalam. Sekarang Begawei undur diri dulu dari review kali ini. Baca juga ZTE Axon Max dan Lenovo Zuk Z2 Pro.

Spesifikasi ZTE Z11 Mini

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 atau CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 atau TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.7 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~469 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    Perlu konfirmasi
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2900 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top