Home » Produk » ZTE Voyage 3

Harga ZTE Voyage 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Voyage 3 – ZTE sepertinya menjadi salah satu vendor smartphone paling agresif memperkenalkan deretan produk barunya jelang pergantian tahun ke 2016. Setelah sebelumnya kita membahas smartphone premium ZTE Axon Max, kali ini kita akan bertemu kembali dengan satu produk terbaru buatan vendor asal Tiongkok tersebut. Adalah ZTE Voyage 3 yang menjadi produk terbaru ZTE setelah sukses dengan seri smartphone flagship ZTE Axon. Berniat tetap menjaga porsi pasar di kelas menengah dazn pemula, inilah yang menjadi motivasi ZTE dalam menghadirkan smartphone seri Voyage 3. Pangsa pasar ZTE untuk ponsel cerdas ZTE Voyage 3 ini memang berbeda dengan seri ZTE Axon yang menyasar pangsa pasar kelas atas hingga premium. Meski secara status masih berada di bawah seri ZTE Axon, namun smartphone paling gres buatan ZTE ini tak bisa dipandang sebelah mata. Mengusung desain khas smartphone racikan ZTE, ponsel pintar ZTE Voyage 3 ini mencoba menarik perhatian konsumen dengan penampilan fisik yang terlihat cukup mewah. Apalagi, ZTE memilih laburan warna emas sebagai warna penutup casingnya. Maka jadilah smartphone ZTE seri Voyage 3 ini terlihat seperti ponsel pintar kelas premium.

zte voyage 3

Nilai jual utama yang dibawa oleh ZTE Voyage 3 ternyata tak hanya terletak di bagian desain eksteriornya saja. Menjadi varian perangkat pintar baru yang hadir di era modern, tentu saja smartphone terbaru buatan ZTE ini juga harus bisa memenuhi tantangan yang semakin berat. Untuk itulah, bekal spesifikasi teknis berkualitas sudah disiapkan demi memberikan performa terbaik bagi ZTE Voyage 3 ini. Jaminan kinerja mumpuni akan diserahkan kepada chipset MediaTek MT6735P yang diperkuat oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM berkapasitas 1 GB. Sementara untuk menunjang tampilan visual yang memanjakan mata penggunanya, digunakanlah layar IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci. Tampilan layar pada ZTE Voyage 3 ini juga akan semakin asyik karena layarnya memiliki resolusi yang cukup tinggi. Beralih ke bagian fotografi, ZTE mengandalkan duet kamera 8 MP dan 5 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Sedangkan bagi kawan Begawei yang menghendaki smartphone modern dengan akses data kencang dan stabil, ZTE Voyage 3 ini membawakan pilihan jaringan data seluler 4G LTE yang pastinya akan membuatmu bisa menikmati akses data super kencang. Dan satu hal lagi yang menjadi andalan dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 4.080 mAh. Dengan bekal baterai berkapasitas ekstra besar, pastinya performa smartphone ini juga akan menjadi lebih maksimal. Nah itu merupakan sekilas spesifikasi teknis yang dibawa oleh ZTE Voyage 3 ini. Penasaran dengan spesifikasi lengkap di masing-masing sektornya? Simak ulasan mendalam Begawei mengenai spesifikasi dan harga ZTE Voyage 3 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp zte voyage 3

Review ZTE Voyage 3

Smartphone Entry Level dengan Desain Fisik Atraktif Khas ZTE

Bila sobat Begawei diminta untuk menyebut salah satu vendor yang paling jago dalam meracik desain smartphone, mungkin jawabannya adalah ZTE. Sudah sejak lama ZTE memang dikenal cukup mahir dalam mendesain produk-produk smartphone-nya. Hal inilah yang juga nampak pada spesifikasi ZTE Voyage 3 di bagian eksteriornya. Smartphone yang satu ini tetap membawakan desain simple tapi berkelas khas ZTE. Sudut-sudutnya cukup lebar berpadu dengan bentuk bodi yang memanjang. Penataan tombol homescreen ZTE Voyage 3 memang terlihat sedikit agak klasik dengan ditempatkan di bawah layar secara terpisah. Namun hal ini akan membuat penggunanya menjadi lebih mudah dalam pengoperasian. Sementara bagian space di atas layar diisi oleh loudspeaker dan juga kamera depan. Secara fisik, ZTE Voyage 3 ini hadir dengan dimensi tubuh yang cukup proporsional dengan ukuran bodi 145 mm x 71.8 mm x 8.4 mm dan bobot seberat 151 gram. So, selain bentuknya yang nyaman digenggam, smartphone ini juga nyaman untuk dibawa ke manapun. Lalu pada bagian visual, smartphone ZTE Voyage 3 hadir mengusung teknologi layar IPS LCD kapasitif dengan bentangan seluas 5.0 inci. Layar tersebut sanggup menyajikan resolusi visual HD 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi. Jadi, selain layar kerjanya yang longgar kawan Begawei juga akan disajikan dengan kualitas visual yang cukup baik. Namun sayangnya, layar pada spesifikasi ZTE Voyage 3 ini masih belum dilengkapi oleh proteksi layar anti gores secara buit-in. Jadi kawan Begawei dianjurkan untuk memasang screen guard secara manual untuk memberikan proteksi layar dari goresan.

Spesifikasi Teknis Ruang Dapur Pacu Diperkuat Chip MediaTek MT6735P dan CPU Quad-core

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, bahwa spesifikasi ZTE Voyage 3 di bagian teknis memang cukup baik. Hal ini semakin menunjukkan bahwa ZTE memang tak hanya sekedar menjual smartphone murah, namun tetap memperhatikan kualitasnya. Kualitas komponen hardware yang ada di dalam ruang dapur pacu ZTE Voyage 3 memang cukup baik. Sebagai komponen utamanya, ZTE mengandalkan chipset MediaTek MT6735P yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.3 GHz. Untuk ukuran smartphone kelas pemula hingga menengah, spesifikasi teknis pada ruang mesin ZTE Voyage 3 ini memang sudah cukup baik. Dengan kombinasi komponen tersebut, kemampuan olah data dari smartphone ini juga akan menjadi cukup tangguh. Apalagi, smartphone terbaru buatan ZTE ini sudah mengusung RAM berkapasitas 1 GB. Meski kapasitasnya masih standar, namun kehadiran RAM 1 GB pada ruang kerja ZTE Voyage 3 ini akan membuat kemampuan multitaskingnya menjadi lebih responsif. Lalu, bagi kamu yang gemar bermain game atau hanya sekedar menonton video juga akan disajikan tampilan visual grafis yang cukup baik berkat GPU Mali T720 GPU. Untuk menjalankan seluruh komponen hardware yang tersusun sedemikian rupa agar sanggup bekerja dengan maksimal, spesifikasi ZTE Voyage 3 pun juga mengandalkan sistem operasi Android Lollipop yang tentu saja memberikan fitur-fitur lebih menarik dibandingkan dengan Android generasi sebelumnya.

spesifikasi zte voyage 3

Memori On-board 8 GB Plus Slot MicroSD Hingga 32 GB Berikan Ruang Simpan Memadai

Setelah kita sama-sama mengetahui seperti apa desain juga dapur pacu dari spesifikasi ZTE Voyage 3 ini, sekarang kita coba lihat ruang penyimpanan atau storage yang disediakan. Kapasitas ruang penyimpanan memang mutlak sangat diperlukan demi menjaga stabilitas kinerja mesinnya. Sesuai dengan segmentasi ponsel yang berada pada kelas pemula, tentu saja ZTE Voyage 3 kali ini dibekali dengan memori internal yang berkapasitas memadai. Tercatat, ZTE membekali ponsel pintar edisi terbarunya ini dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang seluas 8 GB yang ada pada ZTE Voyage 3 akan cukup untuk mengakomodasi keperluan sistem serta untuk menampung file-file pribadi penggunanya. Kapasitas memori internal yang ada pada smartphone ini memang sama dengan kapasitas smartphone buatan ZTE lainnya yang menempati segmen kelas pemula. Selain memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, ZTE Voyage 3 juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB. Keberadaan slot memori eksternal yang ada pada spesifikasi ZTE Voyage 3 ini juga merupakan kelebihan tersendiri karena saat ini banyak sekali smartphone yang tak dibekali dengan slot microSD.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP Jadi Andalan di Lini Fotografi

Selanjutnya Begawei akan mengajak kamu semua untuk menengok spesifikasi ZTE Voyage 3 pada lini fotografinya. Sama halnya dengan jenis smartphone Android lainnya, spesifikasi teknis dari smartphone ZTE seri Voyage 3 ini pun juga dibekali dengan dua buah kamera. Untuk sebuah ponsel kelas pemula, tentu saja penyematan perangkat kamera masih belum secanggih ponsel-ponsel dengan segmentasi di atasnya. Namun, perangkat fotografi standar yang ada pada ZTE Voyage 3 ini masih sanggup untuk memberikan hasil dokumentasi yang cukup baik. Kali ini, ZTE menyematkan kamera utama 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Untuk ukuran ponsel kelas pemula seperti ZTE Voyage 3, kehadiran kamera utama 8 MP sebenarnya sudah cukup baik, apalagi sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Meski hasil jepretan fotonya tak akan setajam kamera berukuran besar, namun kemampuan kamera utama pada ZTE Voyage 3 ini tetap bisa diandalkan. Selain fungsi fotografi, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup bagus. Kemudian, kelengkapan spesifikasi smartphone ini di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder 5 MP yang terletak di bagian depannya. So, meski kedua kamera yang melengkapi spesifikasi ZTE Voyage 3 tersebut merupakan kamera standar, namun sudah sangat bisa diandalkan untuk mendokumentasikan momen-momen berharga kamu.

spesifikasi hp zte voyage 3

Jaringan Data Seluler 4G LTE Siap Hadirkan Akses Internet Kencang dan Stabil

Beberapa sektor sebelumnya, seperti desain, dapur pacu, memori serta kamera telah sanggup memenuhi standar sebagai perangkat ponsel pintar. Satu hal lagi yang tak boleh dilupakan tentunya adalah spesifikasi ZTE Voyage 3 di bagian konektivitasnya. Berbeda dengan spesifikasi lain yang masih membawakan perangkat-perangkat standar, kali ini ZTE Voyage 3 hadir dengan teknologi terbaik di bagian konektivitas. Smartphone terbaru dari ZTE ini merupakan ponsel jenis dual SIM di mana penggunanya bisa mengaktifkan dua SIM card secara bersamaan. Kemudian, sadar bahwa saat ini para pengguna gadget menghendaki unit ponsel pintar berkoneksi internet super cepat, ZTE pun membekali smartphone seri ZTE Voyage 3 dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi internet cepat dan stabil kepada penggunanya. Jika jaringan 4G LTE di Indonesia sudah benar-benar sempurna, pengguna ZTE Voyage 3 pun akan semakin dimanjakan oleh koneksi data yang ada pada ponsel ini. Selain pilihan jaringan utama 4G LTE, smartphone terbaru racikan ZTE ini juga dilengkapi pilihan jaringan data lainnya, mulai dari GSM sampai HSPA. Selain menyajikan pilihan koneksi data super cepat, ZTE Voyage 3 juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat lainnya, semisal Bluetooth v4.0, Wi-Fi, hotspot serta slot microUSB v2.0. Keberadaan fitur-fitur koneksi jarak dekat itu pastinya juga akan sangat membantu kebutuhan penggunanya. Lalu, spesifikasi ZTE Voyage 3 pada sektor konektivitas juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan navigasi penggunanya.

Pasokan Daya Sangat Maksimal Berkat Baterai Li-Ion 4.080 mAh

Biasanya, sebuah perangkat pintar yang menempati segmen pemula atau entry level hanya akan dibekali dengan unit pamasok daya yang pas-pasan, bahkan cenderung minimalis. Namun hal ini tidak akan kita lihat pada spesifikasi ZTE Voyage 3 di bagian suplai daya atau baterainya. Meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas pemula, namun siapa yang menyangka bahwa ZTE justru membekalinya dengan baterai berkapasitas cukup besar. Tercatat, kali ini ZTE Voyage 3 dibekali dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 4.080 mAh. Untuk sebuah smartphone entry level, kapasitas daya yang ada pada smartphone terbaru ZTE ini merupakan salah satu yang terbesar. Dengan bekal kapasitas baterai yang sangat besar tersebut, sobat Begawei bisa mengoperasikan smartphone ini secara maksimal selama seharian penuh. Kapasitas baterai yang sangat besar ini sendiri merupakan salah satu kelebihan yang dibawa oleh ZTE Voyage 3 ini. Meski jenis baterainya masih merupakan jenis baterai versi lama, namun rasanya hal itu masih bisa ditutupi oleh besaran kapasitas yang dibawanya. So, karena spesifikasi ZTE Voyage 3 ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang sangat besar, sepertinya power bank atau sejenisnya sudah tidak kamu perlukan lagi.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Voyage 3

Jika seri ZTE Axon menyasar konsumen kelas atas hingga premium dengan bekal speasifikasi mumpuni, maka kali ini smartphone ZTE Voyage 3 diplot untuk menempati pangsa pasar mid-range atau menengah dan juga pemula. Bekal yang dibawa smartphone ini adalah performa olah data cukup oke dengan mengandalkan chip MediaTek MT6753P dan juga RAM 1 GB. Kemampuan olah data yang sudah cukup baik ini sekaligus menjadi salah satu kelebihannya. Kelebihan lain yang coba ditawarkan smartphone ini adalah sepasang kamera fungsional 8 MP dan juga 5 MP. Namun saynganya, seperti smartphone lain di kelas yang sama, ponsel pintar buatan ZTE ini juga memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah agar lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan ZTE Voyage 3 dan kekurangan ZTE Voyage 3.

Kelebihan ZTE Voyage 3
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar luas 5.0 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735P
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali T720
  • Memori internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Kapasitas Batera 4080 mAh
Kekurangan ZTE Voyage 3
  • Belum ada proteksi layar
  • Spesifikasi chipset masih standar

Harga ZTE Voyage 3

Bila dilihat dari spesifikasi teknis yang dibawanya, memang kualitas smartphone terbaru lansiran ZTE ini jelas tak terlalu mengecewakan. Lantas bagaimana dengan banderol harganya? Nah pada segmen terakhir ini, kita akan sama-sama mengulik kisaran harga ZTE Voyage 3 yang kabarnya akan diumumkan untuk pasar lokal Tiongkok pada akhir Desember 2015 ini. Namun untuk mengetahui harga pastinya, tentu kita harus kembali melihat spesifikasi teknis yang ada di dalamnya. Kualitas teknis dan spesifikasi hardware maupun software memang sangat berpengaruh pada harga ZTE Voyage 3 di pasaran. Tak bisa dipungkiri, bahwa senjata utama yang dibawa oleh smartphone terbaru buatan ZTE ini adalah kualitas visualnya, di mana layar yang digunakan adalah jenis layar IPS LCD kapasitif berukuran 5 inci. Selain akan menghasilkan tampilan gambar yang lega, layar tersebut juga akan memberikan display yang cukup oke. Kemudian, bekal lain yang membuat kualitas ZTE Voyage 3 ini cukup bagus adalah spesifikasi di bagian mesin yang mengandalkan chipset MediaTek MT6735P dengan dukungan CPU Quad-core 1.3 GHz serta RAM berkapasitas 1 GB. Apalagi, smartphone ini juga sudah disupport oleh teknologi jaringan data 4G LTE. Nah, bila berkaca pada sekilas spesifikasi teknis tersebut, apakah kawan Begawei sudah terbayang harga ZTE Voyage 3 ini?

harga zte voyage 3

harga zte voyage 3 terbaru

Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, banderol harga ZTE Voyage 3 ini memang tergolong cukup murah. Untuk pasar lokal di Tiongkok, smartphone terbaru buatan ZTE ini dibanderol dengan harga sekitar USD123, atau setara dengan sekitar Rp 1,6 jutaan. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula, nominal harga ZTE Voyage 3 tersebut memang sangat terjangkau. Namun yang perlu diperhatikan, nominal harga tersebut adalah harga untuk pasar smartphone lokal di Tiongkok. Untuk pasar di Indonesia, kemungkinan besar harganya akan mengalami perubahan, namun tidak akan terlalu jauh perubahan harganya. Begawei memprediksi bahwa smartphone ZTE Voyage 3 ini baru akan mulai dipasarkan pada awal tahun 2016 mendatang. Namun jika permintaan pasar cukup bagus, kemungkinan juga ZTE akan menghadirkan seri Voyage 3 ini pada akhir bulan Desember 2015 ini. Dengan dukungan spesifikasi cukup bagus, tentunya smartphone ini memiliki daya saing yang cukup bagus di tengah serbuan produk ponsel cerdas berkualitas yang membanjiri pasar gadget dunia, termasuk di Indonesia. Jika kita melihat spesifikasinya secara umum, maka banderol harga ZTE Voyage 3 ini memang sudah sesuai dengan komponen-komponen yang ada di dalamnya.

Harga ZTE Voyage 3
Sekitar Rp 1.600.000,-

Menempati segmen di bawah seri ZTE Axon, memang harga ZTE Voyage 3 ini akan diplot dengan nominal yang sangat terjangkau. ZTE sendiri menjelang pergantian tahun semakin melengkapi diri dengan line-up smartphone terbaiknya, mulai dari smartphone kelas pemula hingga kelas premium. Kehadiran smartphone entry level seri ZTE Voyage 3 ini pastinya akan semakin menambah seru persaingan di pasar gadget jelang tahun baru 2016. Dengan menghadirkan seri Voyage 3, sekali lagi ini menjadi bukti bahwa ZTE tetap serius menggarap pasar gadget Indonesia di level menengah ke bawah. Nama ZTE sendiri memang sedang naik daun berkat line-up smartphone premium dari keluarga ZTE Axon Series. Nah kehadiran smartphone entry level yang memiliki kualitas oke ini pun sekaligus sebagai bukti totalitas ZTE di dunia teknologi, khususnya di jagad perangkat cerdas. Kisaran harga ZTE Voyage 3 yang cukup pas di kantong masyarakat kelas menengah Tanah Air pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Berbekal spesifikasi cukup bagus meski hanya menggunakan komponen standar, harga ZTE Voyage 3 ini pastinya akan tertolong oleh sektor andalannya, yaitu koneksi data 4G LTE dan pastinya kekuatan baterai mencapai 4.080 mAh. Bagaimana? Tertarik untuk membelinya? Baca juga review lengkap Begawei mengenai ZTE Prestige dan Himax Bravo Y10.

Spesifikasi ZTE Voyage 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HDSPA / LTE
  • 2G bands
    850 / 900 / 1800 / 1900 MHz GSM
  • 3G bands
    850 / 900 / 1900 / 2100 MHz HSDPA, Speed: 21 Mbps (HSDPA), 5.76 Mbps (HSUPA)
  • 4G bands
    800 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 MHz LTE, Speed: 150 Mbps (Downlink), 50 Mbps (Uplink)
  • Kecepatan
    Speed: 150 Mbps (Downlink), 50 Mbps (Uplink)
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2015
  • Status
    Dirilis, 21 December 2015
Desain
  • Dimensi
    145 x 71,8 x 8,4 mm
  • Berat
    151 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 M
  • Ukuran
    5 inches
  • Resolusi
    1280 x 720 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android, Lollipop 5.1
  • Chipset
    MediaTek MT6735P
  • CPU
    Quad core 1.3 GHz Cortex A53
  • GPU
    Mali T720
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Expandable upto 32 GB (MicroSD)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Geotagging, Autofocus, FHD Recording (1080p), 30 Frames per second
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, Wav Ring tones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11, b/g/n
  • Bluetooth
    Bluetooth 4.0, With A2DP
  • GPS
    Yes
  • Radio
    Yes
  • USB
    Micro USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer,Proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML, HTML5, Active noise cancellation with dedicated mic
Baterai
  • Tipe
    LI-Ion
  • Daya
    4080 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top