Home » Produk » ZTE V870

Harga ZTE V870 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga ZTE V870 dan Spesifikasi – Vendor smartphone Tiongkok, ZTE baru saja merilis produk ponsel barunya yang diketahui mengusung nama ZTE V870. Kehadiran ponsel baru ini tampaknya menjadi kejutan tersendiri di mata para pecinta produk smartphone besutan vendor ini. Pasalnya, banyak yang mengira jika ZTE kini tengah terpuruk setelah tiga bulan yang lalu harus membayar denda sebesar 1,3 miliar dollar kepada pemerintah AS terkait dengan perdagangan ponselnya. ZTE V870 sendiri bakal dilepas untuk menyasar konsumen di pasar menengah sehingga hal ini pun lagi-lagi menimbulkan pertanyaan apakah smartphone baru ZTE tersebut mampu bersaing secara kompetitif sebab segmen mid-range yang disasar ZTE V870 ini sendiri kini persaingannya sangat ketat karena berbagai produk ponsel dari vendor-vendor terkemuka seperti Samsung, Huawei, Oppo, Xiaomi, dan Vivo begitu mendominasi di dalamnya. Oleh karena itu, ZTE pun memiliki strategi tersendiri untuk menggaet konsumen melalui perangkat terbarunya ini. Salah satunya adalah membekali ZTE V870 dengan spesifikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan smartphone mid-range pada umumnya.

ZTE V870

ZTE V870

ZTE V870 memang belum dilengkapi dengan berbagai macam fitur canggih layaknya smartphone flagship namun ponsel ini tetap menawarkan performa yang menarik karena mengusung spesifikasi khas perangkat mid-range yang mumpuni. Selain memiliki desain yang cukup premium, ponsel bernama ZTE V870 ini juga menyuguhkan visualisasi yang menarik dan berkualitas dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5.5 yang resolusinya sudah Full HD. Kualitas yang tak kalah bagus juga ditunjukkan oleh dapur pacunya yang ditenagai dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz dan diberi dukungan RAM berkapasitas 4 GB. Kinerjanya tentu saja jauh lebih unggul sebab ZTE V870 ini juga telah menjalankan sistem operasi terbaru Android Nougat. Sisi menarik lain dari perangkat ini rupanya juga bisa ditemukan pada lini fotografinya yang menghadirkan duet kamera beresolusi 16 MP dan 8 MP untuk mendukung kebutuhan fotografi yang berkualitas. Masih ingin tahu detail spesifikasi lain dari ponsel mid-range terbaru ZTE ini?  Yuk langsung kenalan lebih dekat lewat ulasan pembahasan spesifikasi dan harga ZTE V870 berikut ini!

HP ZTE V870

Smartphone ZTE V870

Review ZTE V870

Smartphone 5.5 Inci dengan Desain yang Simpel Namun Premium

Untuk membuka segmen ini, kita akan mengulas terlebih dahulu spesifikasi ZTE V870 di bagian terluarnya. Smartphone mid-range ZTE ini ternyata memiliki desain yang cukup familiar karena terlihat cukup simpel namun tetap memiliki kesan premium. Hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari penggunaan material metal dan plastik berwarna abu-abu yang membalut bodi ZTE V870 ini. Yang menarik dari ponsel ini adalah bagian bawah dan atas smartphone memiliki tekstur yang berbeda sehingga bisa dikatakan cukup unik. Untuk dimensinya, V870 hadir dengan panjang 156 mm, lebar 76 mm, dan 7.8 mm. Sedangkan bobotnya masih cukup ringan karena hanya sebesar 149 gram. ZTE V870 juga menyuguhkan visualisasi yang cukup menawan karena dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci yang telah mengadopsi teknologi IPS LCD. Layar yang mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi itu pun juga telah dilengkapi dengan proteksi layar scratch resistant untuk melindunginya dari berbagai goresan dan benturan. Selain dipermanis dengan antarmuka MiFavor UI 4.0, layar dari ZTE V870 ini juga dilapisi kaca lengkung 2.5D sehingga terlihat cukup mewah. Untuk meningkatkan segi keamanannya, ZTE pun telah membekali handset terbarunya ini dengan sensor fingerprint yang diletakkan di bagian punggung tepat di bawah kamera utama pada spesifikasi ZTE V870 tersebut.

Dapur Pacu Ampuh dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 4 GB

Selanjutnya kita akan membedah spesifikasi ZTE V870 pada bagian dapur pacunya. Diluncurkan belum lama, ternyata membuat ponsel ini menawarkan kinerja yang lebih unggul dan stabil karena telah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat. Selain itu, ponsel mid-range yang mengusung nama ZTE V870 ini juga dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 435 sebagai otak pemrosesannya. Chipset yang telah terintegrasi dengan prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz ini tentu mampu menghasilkan performa kinerja yang cukup ampuh. Kehadiran RAM lumayan besar pada ZTE V870, yakni 4 GB pun ikut memastikan aktivitas membuka banyak aplikasi bisa dilakukan dengan sangat lancar.  Tak hanya itu, ZTE ternyata juga menyematkan kartu grafis Adreno 505 untuk mendukung pemutaran game dengan grafis yang tinggi serta multimedia yang memiliki resolusi Full HD. Sehingga hal ini menjadi salah satu keunggulan dari spesifikasi ZTE V870 tersebut.

Spesifikasi ZTE V870

Spesifikasi ZTE V870

Ruang Penyimpanan Sediakan Memori Internal 64 GB dan microSD 128 GB

Setelah mengetahui kemampuan dari sektor dapur pacunya, kini kita akan beralih untuk melihat seluas apa ruang penyimpanan yang disediakan oleh spesifikasi ZTE V870. Jika ponsel ini memiliki performa yang apik tentu sudah sewajarnya jika diimbangi dengan media penyimpanan yang memadai agar bisa menjalankan fungsi operasionalnya dengan lancar. ZTE pun berusaha untuk memenuhi kebutuhan simpan data para pengguna perangkat ZTE V870 ini dengan menghadirkan memori internal sebesar 64 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki ponsel ini tentu sudah cukup luas untuk menampung berbagai macam file milik pengguna. Bahkan ruang penyimpanan pada perangkat ZTE V870 ini masih bisa diekspansi dengan menambahkan microSD yang memiliki batas kapasitas 128 GB. Sayangnya penambahan microSD ini nantinya harus merelakan slot SIM 2 karena jenis slotnya hybrid. Namun, kalaupun sobat enggan kehilangan slot SIM 2 kapasitas memori internal yang disediakan pada spesifikasi ZTE V870 ini pun sudah cukup memadai.

Lini Fotografi Usung Duet Kamera 16 MP dan 8 MP

Spesifikasi ZTE V870 pada lini fotografinya memang tampaknya sengaja dibuat menjadi salah satu daya tarik utama dari handset ini. Pasalnya, sektor yang kerap menjadi pertimbangan utama ketika seseorang membeli smartphone ini sudah dibekali dengan dua piranti kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi. Pada sektor belakang ZTE V870 ini, ZTE menyematkan kamera 16 MP yang ditemani dengan fitur Autofocus, LED flash, serta HDR sehingga bidikan foto yang dihasilkan melalui kamera ini memang akan terlihat tajam dan jernih meskipun diambil dalam kondisi low light. Kamera utama dari ZTE V870 tersebut juga sanggup merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Sedangkan untuk sektor depan, perangkat ini mengandalkan kamera beresolusi 8 MP yang cukup mumpuni untuk aktivitas selfie dan video call sebab mampu mendukung video 1080p@30fps. Cukup baik untuk sekelas ponsel mid-range. Spesifikasi ZTE V870 pada lini fotografinya tentu akan menjadi hal yang cukup menarik banyak konsumen.

Spesifikasi HP ZTE V870

Spesifikasi Smartphone ZTE V870

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Untuk spesifikasi ZTE V870 di bagian konektivitasnya pun bisa dibilang sudah cukup lengkap. Pasalnya selain sudah dilengkapi dengan fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan, smartphone ini pun telah didukung akses jaringan terbaik saat ini 4G LTE dengan koneksi internet super kencangnya. Dukungan jaringan 4G LTE pada ZTE V870 ini memungkinkan aktivitas download data dipacu pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. ZTE pun masih menawarkan dukungan jaringan alternatif GSM dan HSPA untuk pengguna yang daerahnya belum terjangkau 4G LTE. Fitur Wi-Fi 802.11 yang ada pada ZTE V870 ini juga memungkinkan pengguna untuk bisa menikmati akses internet secara gratis. Sementara untuk kebutuhan transfer data, pengguna bisa memanfaatkan fitur Bluetooth 4.1 dan USB 2.0. Terakhir, di bagian konektivitasnya teknologi navigasi A-GPS juga turut melengkapi spesifikasi ZTE V870 ini yang memiliki kemampuan pemetaan lokasi yang cukup baik.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Nah, akhirnya kita sampai pada bagian terakhir segmen ini yang akan membahas sektor pemasok daya pada spesifikasi ZTE V870. Seperti yang sudah dilihat pada sektor-sektor sebelumnya jika smartphone ini dibekali dengan spesifikasi berkualitas khas mid-range sehingga kebutuhan dayanya bisa dikatakan tidak sedikit. Untuk itu, ZTE membenamkan baterai berjenis non-removable lithium ion 3.000 mAh sebagai pemasok daya dari perangkat bernama ZTE V870 ini. Kapasitas baterai yang digunakan ini tentu terbilang sudah cukup memadai untuk menyuplai daya smartphone yang memiliki layar 5.5 inci. Dalam penggunaan yang standar pun ponsel ini dijamin bakal mampu bertahan hidup dalam waktu yang cukup lama. Sayangnya, ZTE V870 belum dilengkapi dengan fitur fast charging sehingga pengisian dayanya masih lama. Namun meskipun demikian, sektor suplai dayanya ini tetap dapat dikatakan memadai. Nah, setelah mengetahui spesifikasi ZTE V870 pada berbagai sektor, kira-kira sobat sudah mengetahui berapa harganya?

Kelebihan dan Kekurangan ZTE V870

Menyasar segmen ponsel mid-range yang diisi banyak pesaing, ZTE V870 tentu harus bersiap untuk bersaing pada kerasnya persaingan tersebut. salah satu hal yang akan membuatnya cukup percaya diri dalam persaingan ini adalah spesifikasi yang dibawanya, karena telah menggunakan beberapa komponen yang mumpuni. ZTE V870 menggunakan material metal yang membalut seluruh bodinya. Selain itu, sensor fingerprint juga telah melengkapi sistem keamanan perangkat ini. Sementara itu, pada sektor tampilan visualnya, perangkat mengandalakan panel IPS LCD seluas 5.5 inci yang sudah dilindungi dengan sistem proteksi scratch resistant. ZTE V870 juga memiliki dapur pacu yang terbilang tangguh, karena menggunakan RAM 4 GB yang di tandem dengan prosesor octa-core 1.4 Ghz. Yang cukup menarik adalah sektor fotografinya di mana perangkat membawa kamera utama dengan resolusi 16 MP dan kamera sekunder 8 MP yang membuat foto maupun videonya akan terlihat sangat jelas. Namun, dibalik kecanggihan yang dibawa ZTE V870 tersebut. beberapa kekurangan pun turut menyertainya seperti slot microSD yang hanya menggunakan hybrid slot sehingga harus berbagi dengan slot SIM 2 dan masih banyak lagi. demikian beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan ZTE V870 dan kekurangan ZTE V870. Selengkapnya, lihat tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE V870
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar scratch resistant
  • 5D Curved Glass Screen
  • Antarmuka MiFavor UI 4.0
  • OS Android 7.0 Nougat
  • Chipset Qulacomm Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 64 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet kamera 16 MP dan 8 MP
  • Baterai 3.000 mAh
Kekurangan ZTE V870
  • Slot microSD dan SIM 2 Hybrid
  • Navigasi masih A-GPS
  • Non-removable battery
  • Belum ada fitur fast charging

Harga ZTE V870

Setelah mengetahui lebih detail tentang spesifikasi smartphone mid-range terbaru ZTE tersebut, kini saatnya kita untuk beralih membicarakan harga ZTE V870. Namun sebelum memberikan label angka pada banderolannya, Begawei simpulkan dulu kelebihan yang dibawa oleh ponsel ini. Dengan mengusung layar berteknologi IPS LCD seluas 5.5 inci beresolusi Full HD perangkat terbaru bernama ZTE V870 ini dapat menyuguhkan tampilan visual yang menawan. Dapur pacunya sendiri mengandalkan kombinasi kinerja dari prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 4 GB untuk menghasilkan performa yang tangguh. Selain itu, dengan kisaran banderol harga ZTE V870 yang cukup bersaing, perangkat juga mengedepankan daya tarik di sektor fotografi dengan hadirnya duet kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP. Dengan berbagai kelebihan yang dibawa oleh perangkat terbaru ZTE tersebut, kira-kira berapa kisaran banderol harga ZTE V870 ini ya?

Harga ZTE V870

Harga ZTE V870

Harga ZTE V870 Terbaru

Harga ZTE V870 Terbaru

Harga ZTE V870 memang tidak bisa dikatakan murah. Pasalnya, jika melihat produk-produk smartphone menengah di pasaran pada umumnya, harga jualnya memang tak bisa dikatakan murah meriah. Bahkan banyak juga ponsel mid-range yang dijual hampir menyerupai ponsel flagship. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, harga ZTE V870 sendiri masih mengacu pada penjualannya di India yang dibanderol sekitar USD 482. Jika dikonversikan ke dalam rupiah maka nominal harga dari smartphone baru ZTE ini akan berada pada kisaran Rp 5 jutaan. Harga jual dari ponsel ZTE V870 tersebut memang cukup mahal bahkan bisa dikatakan sedikit lebih mahal dari Smartphone mid-range dengan dukungan Android Nougat dan kamera 8 MP pada umumnya. Oleh sebab itu, hal ini akan menjadikan keterbatasan sendiri bagi para konsumen kelas bawah untuk membelinya. Nah, apakah dengan harga ZTE V870 yang cukup mahal tersebut sobat tertarik memilikinya?

Harga ZTE V870
Sekitar Rp 5.000.000,-

Harga ZTE V870 yang lumayan tinggi memang terdengar cukup wajar sebab ponsel ini telah mendapatkan sejumlah upgrade yang membuatnya lebih mumpuni dalam urusan performa karena memiliki kapasitas RAM dan media penyimpanan yang lebih besar. Akan tetapi, harga yang mahal ini tentu menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen yang membeli ZTE V870 tersebut sebab masih ada smartphone mid-range lain yang dibanderol dengan harga yang terjangkau tetapi sudah dibekali dengan spesifikasi yang berkualitas. Hal ini tentu menjadi salah satu hal yang cukup dipertimbangkan konsumen. Pasalnya, dengan harga ZTE V870 yang mahal tersebut konsumen memang akan berpikir dua kali untuk membelinya. Namun jika sobat Begawei menginginkan smartphone berkamera depan 8 MP dengan performa multitasking apik serta ruang penyimpanan yang luas, perangkat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang cocok. Demikian ulasan yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga ZTE V870. Jangan lupa baca juga mengenai ZTE Max XL dan ZTE Nubia Z17.

Spesifikasi ZTE V870

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
  • 4G bands
    LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900
  • Kecepatan
    LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    156 x 76 x 7.8 mm
  • Berat
    149 gram
  • SIM
    Hybrid Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels, (~401 ppi Pixel Density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Scratch Resistant,
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    up to 128 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP
  • Fitur
    Autofocus, LED Flash, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p@30fps
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    4.1
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    USB Type 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity, Accelerometer, Ambient Light, Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non Removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top