Home » Produk » ZTE Small Fresh 5

Harga ZTE Small Fresh 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.4 Ghz

  • RAM
    3 / 4 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga ZTE Small Fresh 5 dan Spesifikasi – Masih terus bersaing dan tak ingin kalah dengan para pesaingnya, kali ini ZTE pun kembali hadirkan ponsel baru bertajuk ZTE Small Fresh 5. Ponsel terbaru garapan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini bakal menjadi salah satu smartphone entry level yang dibekali spesifikasi cukup mumpuni. Pasalnya, sebagaimana dengan namanya yang memakai embel-embel “Fresh”, tentu saja ZTE akan melengkapi ZTE Small Fresh 5 tersebut dengan ragam fitur yang canggih dan lebih modern. Selain itu, perangkat pintar buatan pabrik asal Tiongkok ini pun juga diklaim sebagai salah satu generasi penerus dengan keunggulan yang lebih mumpuni namun tetap dengan harga yang terjangkau. Maka, bukan mustahil apabila ponsel pintar yang bernama ZTE Small Fresh 5 ini akan menjadi perangkat yang diburu oleh para konsumen, terutama para pengguna pemula yang menginginkan ponsel canggih namun dengan harga ramah. Tentu, kawan-kawan semua pasti pada bertanya-tanya, kira-kira apa saja sih keunggulan yang ditonjolkan dari ZTE Small Fresh 5 ini?

ZTE Small Fresh 5

ZTE Small Fresh 5

Sebenarnya, jika ditelisik secara lebih mendalam, keunggulan yang dibawa ZTE Small Fresh 5 ini terletak pada beberapa sektor, baik dari segi desain fisik, dapur pacunya serta beberapa fitur yang dibawanya. Mulai dari segi tampilan fisik, perangkat buatan ZTE ini memang tampak elegan dengan balutan logam di sekujur bodinya. Selain itu, dari segi visual yang diusung ZTE Small Fresh 5 ini pun juga terbilang mumpuni berkat panel IPS LCD dan resolusi HD yang terbingkai layar seluas 5 inci sehingga membuat tampilan visualnya menjadi menawan. Di sisi lain, untuk performa ponselnya sendiri, ZTE Small Fresh 5 ini akan dibekali ruang pacu yang terdiri dari beberapa komponen, yakni chipset Snapdragon 425 dan dua varian RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB. Tentu saja, dengan kelengkapan tersebut maka dipastikan performa ponsel cerdas buatan ZTE ini tak akan mengecewakan. Di sisi lain, masih ada beberapa fitur-fitur lain yang juga dihadirkan untuk melengkapi kehandalannya. Mau tahu secara lebih jelas tentang spesifikasi dan harga ZTE Small Fresh 5? Yuk, simak saja ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini!

HP ZTE Small Fresh 5

HP ZTE Small Fresh 5

Review ZTE Small Fresh 5

Ponsel Pemula dengan Bodi Full Logam dan Tampilan Visual Memukau

Mengawali ulasan kali ini Begawei akan membahas tampilan luar dari spesifikasi ZTE Small Fresh 5 yang menjadi salah satu keunggulan dari perangkat ini. Hal itu bisa diketahui dari bodinya yang cukup elegan dengan balutan bahan material logam sehingga selain dipastikan akan membuatnya kokoh namun tetap ringan. Bahkan, dimensinya pun terbilang cukup ringkas di mana ZTE Small Fresh 5 memiliki ukuran dimensi dengan panjang 145 mm, lebar 70.7 mm, dan tebal 7.9 mm. Tentu, apabila kita melihat ukuran dimensi tersebut, pastinya akan pas dan nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Di sisi lain, keunggulan yang dimiliki ZTE Small Fresh 5 ini pun terletak pada sektor layarnya. Pasalnya, perangkat pintar buatan ZTE ini akan hadir dengan berbekal layar seluas 5 inci yang memiliki kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Belum lagi dengan teknologi panel layarnya yang sudah mengandalkan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Sehingga, selain memiliki bodi yang elegan nan kokoh, spesifikasi ZTE Small Fresh 5 ini juga sanggup memberikan tampilan visual yang cukup memukau untuk sekelas ponsel entry level.

Kinerja Handal Berkat Chipset Snapdragon 425 dan Dua Varian RAM Berkapasitas 3 GB/4 GB

Nah, di sisi lain, tak hanya menarik pada bagian luarnya saja melainkan performa yang diusung spesifikasi ZTE Small Fresh 5 ini pun terbilang cukup handal dan juga mumpuni. Tentu saja, kehandalan performa ponsel ini tak lepas dari beberapa komponen yang disematkan pada bagian ruang pacunya. Di mana, kali ini ZTE akan menghadirkan perangkat terbarunya ini dengan chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 yang bakal ditenagai oleh prosesor Quad Core berkecepatan 1.4 GHz. Sehingga, dengan komponen tersebut dipastikan akan membuat performa ZTE Small Fresh 5 menjadi kian bertenaga. Namun, tak cukup sampai di situ saja, kegaharan dari ponsel ini juga didukung dengan dua varian RAM berkapasitas cukup besar, yakni 3 GB atau 4 GB. Tentu saja, dua pilihan RAM pada perangkat ZTE Small Fresh 5 ini yang memiliki kapasitas cukup besar tersebut akan mendukung kinerja operasionalnya semakin lancar, cepat, dan responsif. Terutama, ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa ZTE pun juga akan membekali ponsel garapannya ini dengan kartu grafis berupa Adreno 308 yang akan membuat tampilan grafisnya semakin mantap dan oke punya. Sementara itu, untuk sistem operasinya sendiri spesifikasi ZTE Small Fresh 5 ini akan mengandalkan OS Android Nougat 7.1 dengan kinerja yang ringan dan canggih.

Spesifikasi ZTE Small Fresh 5

Spesifikasi ZTE Small Fresh 5

Storage Mencukupi Berkat Dua Varian Memory Internal Berkapasitas 16 GB Atau 32 GB

Menginjak pada segmen kali ini, tak ketinggalan juga bahwa Begawei juga akan menilik ruang penyimpanan pada spesifikasi ZTE Small Fresh 5. Sebagaimana ponsel cerdas pada umumnya, kehadiran sebuah ruang penyimpanan memang menjadi suatu kebutuhan yang mutlak dan harus ada. Hal itu ditunjang dari kebutuhan pengguna yang ingin menyimpan beberapa file pribadi pada smartphone miliknya. Oleh karena alasan itu maka dalam hal ini, ZTE Small Fresh 5 pun akan menawarkan dua varian memory internal yang berkapasitas 16 GB atau 32 GB. Mengetahui besarnya kapasitas tersebut, pastinya kebutuhan pengguna akan ruang simpan diyakini akan terpenuhi mengingat kapasitas ruang simpan ZTE Small Fresh 5 tersebut dinilai cukup besar untuk sekelas ponsel pemula. Bahkan tak sampai di situ saja, apabila pengguna masih merasa ruang penyimpanan internal tersebut kurang luas, ZTE pun juga menyediakan slot SD Card sebagai memory eksternal untuk menambah jumlah kapasitas raung penyimpanan dari ZTE Small Fresh 5 tersebut. Dengan adanya memory eksternal ini, tentu pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi yang memiliki ukuran besar, sehingga tak akan memenuhi ruang kapasitas pada memory internal. Dengan begitu, sektor penyimpanan pada spesifikasi ZTE Small Fresh 5 ini dirasa sudah mencukupi atau memadai.

Lini Pemotretan Andalkan Dual Kamera 13 MP dan 5 MP Hasilkan Bidikan Foto Berkualitas

Selain memiliki desain menarik, performa handal, dan ruang pacu memadai, spesifikasi ZTE Small Fresh 5 ini juga dilengkapi dengan lini fotografi yang cukup handal. Bukan tanpa alasan, mengingat kali ini ponsel pintar garapan ZTE akan hadir dengan menawarkan fitur dual kamera depan dan belakang yang cukup berkualitas. Di mana untuk kamera belakangnya, ZTE Small Fresh 5 ini akan mengandalkan kamera dengan kualitas resolusi 13 MP. Tentu, untuk sekelas ponsel pemula, resolusi kamera yang diusung pada kamera belakang tersebut terbilang cukup tinggi sehingga wajar jika smartphone buatan Tiongkok ini bakal mampu membidik foto dengan kualitas yang sangat jernih, smooth, dan tajam. Apalagi, kamera belakang dari ZTE Small Fresh 5 ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa LED flash dan autofocus. Sementara itu di sisi lain, untuk kamera depannya sendiri mengandalkan kamera yang beresolusi 5 MP. Meski terbilang lebih rendah dari kamera belakang, namun sektor kamera depan ini juga dinilai sudah cukup baik dalam membidik foto selfie maupun untuk aktivitas video call. Di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa lini pemotretan pada spesifikasi ZTE Small Fresh 5 ini juga bisa digunakan untuk merekam video berkualitas Full HD 1080@30fps.

Spesifikasi HP ZTE Small Fresh 5

Spesifikasi Smartphone ZTE Small Fresh 5

Smartphone Entry Level dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Tak cukup hanya pada lini fotografinya saja yang keren, sektor konektivitas pada spesifikasi ZTE Small Fresh 5 pun juga terbilang cukup kompleks dan fungsional. Pasalnya, kali ini ponsel pintar buatan pabrik bermarkas di Negeri Tirai Bambu ini akan dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan tanpa mengganggu antara satu SIM dengan kartu SIM lain. Sehingga, aktivitas komunikasi pun menjadi lebih mudah. Di lain sisi, untuk urusan jaringan internet, ZTE Small Fresh 5 sudah didukung akses internet 4G LTE yang dikenal memiliki kecepatan akses cepat sehingga aktivitas berselancar di dunia maya pun akan terasa lebih nyaman. Di samping itu, tak ketinggalan juga bahwa untuk urusan sambungan jarak dekat, ponsel ZTE Small Fresh 5 ini sudah menggunakan fitur WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk menunjang aktivitas internet. Sementara itu di lain sisi, aktivitas transfer atau pindah file antar perangkat pun juga bakal didukung fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Nah yang terakhir, guna memberikan kemudahan kepada pengguna dalam hal pemetaan lokasi maka spesifikasi ZTE Small Fresh 5 pun akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS.

Kebutuhan Daya Disokong Baterai Handal dengan Kapasitas 2500 mAh

Selanjutnya Begawei akan membahas mengenai sektor baterai pada spesifikasi ZTE Small Fresh 5. Seperti dengan apa yang sudah Begawei ulas sebelumnya, perangkat cerdas garapan ZTE ini memang memiliki aktivitas kinerja yang cukup padat. Oleh sebab itu, tentunya perangkat ini akan membutuhkan daya yang cukup banyak guna menunjang aktivitas yang bersinggungan dengan performanya. Nah, oleh karena alasan itulah, ZTE Small Fresh 5 ini diketahui akan dipersenjatai baterai yang memiliki kapasitas daya baterai yang berkapasitas 2500 mAh. Pastinya, dengan berbekal kemampuan daya baterai tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa kebutuhan suplay daya pada ponsel ZTE Small Fresh 5 ini sudah cukup mencukupi. Bahkan, dengan berbekal baterai tersebut maka aktivitas operasional pada ponsel ini bisa bertahan selama seharian penuh. Sehingga, pengguna hanya perlu melakukan charging ponsel sehari sekali saja. Nah, dengan bekalan komponen yang tersemat pada spesifikasi ZTE Small Fresh 5 yang telah dijelaskan di atas, tentu teman-teman sudah pada menebak-nebak harganya bukan?

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Small Fresh 5

Dihadirkan untuk menyasar segmen entry level, ZTE Small Fresh 5 ditawarkan dalam dua varian RAM dan ROM. Di mana pada RAM nya perangkat ini akan ditawarkan dalam varian 3 GB dan 4 GB. Kedua pilihan RAM tersebut terbilang sudah memadai untuk melakukan aktrivitas multi-tasking. Selain itu, dengan memori ZTE Small Fresh 5 yang juga ditawarkan dalam dua pilihan yakni 16 GB dan 32 GB, membuatnya dapat menyimpan berbagai file sistem maupun file pribadi penggunanya dengan sangat baik. Apalagi, pada sektor penyimpanannya juga telah dapat mendukung tambahan memori eksternal hingga kapasitas maksimal 128 GB. Tak hanya itu saja, selain memiliki dapur pacu dan ruang simpan mumpuni, ZTE Small Fresh 5 juga membawa tampilan yang sangat menawan berkat balutan material metal diseluruh bagian bodinya. Balutan material metal tersebut tak hanya membuatnya tampak menawan namun juga membuatnya kokoh dan kuat. Di sisi lain, pada sektor tampilan visualnya, perangkat ZTE Small Fresh 5 akan membawa pael IPS LCD seluas 5 inci yang dapat enghasilkan resolusi HD. Meskipun layar tersebut belum dibekali sistem proteksi yang mumpuni, namun hal tersebut tidak mempengaruhi keistemewaan sektor visualisasinya tersebut. Demikian kelebihan ZTE Small Fresh 5 dan kekurangan ZTE Small Fresh 5 yang perlu dicatat. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE Small Fresh 5
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5 inci
  • Resolusi HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
  • Prosesor Quad Core 1.4 GHz
  • Dua RAM 3 GB/4 GB
  • GPU Adreno 308
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 16 GB/32 GB & micro SD up to 128 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai 2500 mAh
Kekurangan ZTE Small Fresh 5
  • Belum ada proteksi layar

Harga ZTE Small Fresh 5

Nah, setelah kita tahu keunggulan spesifikasinya, menginjak pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengulas harga ZTE Small Fresh 5. Namun, sebelum jauh mengulas banderol, Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi ponsel buatan ZTE agar bisa menjadi bahan pertimbangan kawan-kawan sebelum membelinya. Pertama, dari segi desain fisik, nyatalah bahwa smartphone yang mengusung nama ZTE Small Fresh 5 ini hadir dengan bodi berbalut logam dan visualisasi mumpuni dengan layar seluas 5 inci HD. Dengan kemampuannya tersebut maka sudah bisa dipastikan bahwa perangkat cerdas buatan ZTE ini bakal menampilkan visualisasi yang cukup mumpuni. Selain itu, dengan banderol harga ZTE Small Fresh 5 yang tidak akan di patok pada angka yang tinggi, performanya pun juga terbilang cukup handal berkat chipset Snapdragon 425 dan dua varian RAM berkapasitas 3 GB atau 4 GB yang siap memberikan performa powerful serta responsif. Sementara itu, lini fotografi yang dibawa ZTE Small Fresh 5 ini pun juga tak kalah canggihnya di mana smartphone ini sudah menggunakan dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang keduanya dipastikan bakal memberikan hasil jepretan foto yang luar biasa. Nah, jika melihat kemampuan yang ditawarkan ponsel ini, berapa kira-kira harga ZTE Small Fresh 5 ini?

Harga ZTE Small Fresh 5

Harga ZTE Small Fresh 5

Harga ZTE Small Fresh 5 Terbaru

Harga ZTE Small Fresh 5 Terbaru

Berbicara mengenai harga ZTE Small Fresh 5, kawan-kawan tak perlu bingung. Sebab, kali ini Begawei sudah mengantongi informasi mengenai berapa banderol untuk membeli smartphone canggih buatan ZTE ini. Di mana, dari informasi tersebut diketahui bahwa ZTE akan mengumumkan banderol harga ZTE Small Fresh 5 tersebut pada tanggal 5 Juli 2017 di Tiongkok. Di mana, harga ponsel buatan ZTE ini nantinya akan terbagi menjadi dua berdasarkan RAM dan kapasitas memory internal yang dibawanya, yakni Rp 1.9 jutaan untuk RAM 3 GB + ROM 16 GB. Sedangkan untuk RAM 4 GB + ROM 32 GB ZTE akan membanderol ZTE Small Fresh 5 tersebut seharga 2.7 jutaan. Harga tersebut tentu masih terbilang terjangkau jika melihat spesifikasi yang dibawanya. Nah, Apakah dengan mengetahui informasi mengenai harga tersebut, teman-teman sudah mulai tertarik untuk membeli ponsel buatan ZTE tersebut? Kisaran harga ZTE Small Fresh 5 yang murah tentu akan cukup membuat kawan-kawan tertarik kan?

Harga ZTE Small Fresh 5
Tipe
Harga
ZTE Small Fresh 5 RAM 3 GB + ROM 16 GB Rp 1.9000.000,-
ZTE Small Fresh 5 RAM 4 GB + ROM 32 GB Rp 2.7000.000,-

Berkaitan dengan harga ZTE Small Fresh 5, memang terbilang cukup terjangkau dan banderolnya dinilai cukup bersahabat. Namun, meskipun demikian, seperti yang sudah Begawei katakan bahwa kemampuan ponsel garapan ZTE ini juga tak bisa dipandang remeh dengan melihat keunggulannya pada setiap sektor, baik sektor fisik, dapur pacu, maupun fitur-fitur yang dibawa ZTE Small Fresh 5 tersebut. Selain itu, dengan kisaran banderol harganya yang tak terlalu mahal tersebut maka sudah bisa dipastikan akan membuat ponsel ini kian diburu oleh para calon konsumennya. Namun demikian, meskipun banderol harga ZTE Small Fresh 5 memang terbilang murah, namun para pesaingnya pun juga bisa dibilang tak kalah canggih. Pasalnya, jika menilik pada segmen dan harga dengan kisaran yang sama, ponsel buatan Vivo maupun Oppo juga terbilang cukup mumpuni. Nah, demikian ulasan dari Begawei, semoga informasi mengenai spesifikasi dan harga ZTE Small Fresh 5 ini bisa menjadi bahan rujukan teman-teman semua sebelum membelinya. Jangan lupa baca juga mengenai ZTE Nubia M2 Play dan ZTE V870.

Spesifikasi ZTE Small Fresh 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    145 x 70.7 x 7.9 mm
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 piksel (294 ppi)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917
  • CPU
    Quad Core 1.4 Ghz
  • GPU
    Adreno 308
  • RAM
    3GB/4GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128GB
  • Internal
    16GB/32GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP
  • Fitur
    LED Flash, Autofocus
  • Video
    Full HD 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS, Glonass
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Light, Fingerprint
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Daya
    2.500 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top