Home » Produk » ZTE Prestige

Harga ZTE Prestige dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Prestige – Bisa dibilang jika ZTE adalah salah satu vendor asal Tiongkok yang rutin menelurkan smartphone berkualitas namun berharga kompetitif. Seperti yang sudah kita ketahui, ZTE akhir-akhir ini memang cukup konsisten merilis smartphone terbarunya untuk menunjukkan eksistensinya di pasar perangkat Android. Setelah sukses dengan ZTE Blade S7 dan ZTE Axon Mini yang keduanya menyasar segmen kelas atas, kini ZTE kembali mengeluarkan smartphone flagship yang menyasar segmen entry level lewat ZTE Prestige yang merupakan generasi baru smartphone buatan ZTE. Kedatangan smartphone ZTE seri Prestige sendiri diharapkan dapat melengkapi jajaran smartphone ZTE yang kian beragam. Selain itu, ZTE Prestige ditujukan untuk dapat memenuhi selera konsumen akan smartphone murah namun memiliki kualitas dan spesifikasi yang mumpuni. Tentunya dengan peluncuran smartphone Android seri ZTE Prestige ke pasaran akan semakin menyempurnakan line-up ZTE. Apalagi dalam waktu yang singkat sebelum seri Prestige meluncur, ZTE telah merilis ZTE Mighty 3C utuk pasar smartphone 4G LTE entry level. So, dengan hadirnya kedua smartphone, termasuk ZTE Prestige yang akan segera kita bahas ini akan saling melengkapi dan bisa menjadi alternatif pilihan pengguna untuk smartphone 4G LTE yang dilabeli dengan harga terjangkau.

zte prestige

Ditempatkan di satu tingkat di atas ZTE Mighty 3C, pastinya ponsel cerdas seri ZTE Prestige akan memiliki bekal spesifikasi yang cenderung identik dari pendahulunya tersebut. Di mana untuk beberapa sektor pada seri Prestige tetap mengusung kesamaan dari seri sebelumnya. Salah satunya adalah pada ukuran layarnya yang membentang seluas 5 inci. Layar yang digunakan pada ZTE Prestige kali ini pun tetap sama, yakni layar jenis IPS kapasitif yang memiliki corak warna hingga 16 juta warna. Kemudian untuk sektor dalamnya sendiri, smartphone ZTE seri Prestige ini mengandalkan prosesor Quad-core 1.1 GHz dan disempurnakan dengan kapasitas RAM 1 GB untuk menunjang kinerja operasionalnya. Sedangkan untuk lini fotografinya, ZTE Prestige telah disematkan duet kamera fungsional, yakni kamera 5 MP dan 2 MP yang sudah cukup mumpuni untuk smartphone kelas menengah ke bawah. Selain itu ternyata smartphone ini juga dibekali dengan kapasitas memori internal cukup lapang, yakni 8 GB plus slot memori eksternal yang bisa sobat Begawei andalkan sebagai media penyimpanan. Terakhir, sama seperti ZTE Mighty 3C, ZTE Prestige ini juga memiliki keunggulan utama pada sektor konektivitas di mana smartphone ini telah dilengkapi dengan bermacam fitur konektivitas seluler dan dukungan jaringan 4G LTE yang siap hadirkan akses internet lebih kencang. Nah ini baru gambaran sekilas mengenai ZTE Prestige yang rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai detail spesifikasi dan harga ZTE Prestige pada segmen-segmen di bawah ini!

hp zte prestige

Review ZTE Prestige

Tampilan Visual Ekstra Lega Berkat Layar IPS Berukuran 5 Inci

Seperti biasa, Begawei pertama kali akan mengulas spesifikasi ZTE Prestige dari segi tampilan. Secara kasat mata, tampilan luar pada smartphone terbaru dari ZTE ini memang menampilkan desain khas smartphone entry level dengan desain minimalis. Komposisi material casing yang digunakan pada smartphone ZTE Prestige ini terbilang standar dengan material berkomposisi plastik tanpa ada tekstur yang mencolok. Sedangkan untuk desain fisiknya masih mengusung platform yang hampir identik dengan desain ZTE Mighty 3C dengan tombol homescreen berbentuk bulat. Beralih ke dimensi yang dimilikinya, untuk ZTE Prestige cenderung memiliki dimensi cukup kompak lewat ukuran body berkisar 145,5 x 72,9 x 10,4 mm. Meskipun ukurannya cukup pas, namun seri Prestige ini memiliki ketebalan yang cukup tinggi sehingga perlu hati-hati ketika menggenggamnya dengan satu tangan. Apalagi, bobotnya pun juga lumayan berat, mencapai 150 gram. Berpindah ke layarnya, ZTE Prestige telah mengusung layar dengan panel IPS namun masih berjenis TFT berukuran 5 inci dengan kedalaman 16 juta warna. Meski memiliki resolusi layar standar, namun layar tersebut cukup fungsional untuk menunjang kebutuhan visual penggunanya. Layar  ZTE Prestige mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 480 x 854 piksel dengan kerapatan layar hanya berkisar 197 ppi, dimana dengan resolusi tersebut kemungkinan sisi visualnya menjadi cukup optimal. Sayangnya, layar pada spesifikasi ZTE Prestige belum disertai dengan proteksi layar internal, sehingga sobat Begawei harus memasang pelindung layar secara terpisah.

Prosesor Quad-core dan RAM 1 GB Hasilkan Kinerja Optimal dan Stabil

Beralih dari ulasan lengkap Begawei untuk spesifikasi ZTE Prestige di bagian desain tampilan, kini kita akan menuju spesifikasi untuk bagian jantung dapur pacunya. Untuk sektor jeroan pada smartphone ZTE seri Prestige akan memiliki pengaruh vital dalam menunjang kinerja secara keseluruhan. Untuk bagian inti dari ruang mesinnya, ZTE membekali smartphone barunya ini dengan prosesor Quad-core yang mampu menghasilkan clock speed lumayan kencang, yakni 1.1 Ghz. Sayangnya untuk spesifikasinya belum ada informasi apakah ZTE Prestige akan menggunakan chipset MediaTek, Qualcomm, atau yang lainnya. Sedangkan untuk menunjang performa multitasking atau menjalankan aplikasi, smartphone ini dijejali RAM berukuran minimalis yakni 1 GB yang menurut Begawei sudah cukup bisa diandalkan. Sedangkan untuk kartu pengolah grafis atau GPU-nya, belum ada kepastian apakah ZTE Prestige akan menggunakan GPU Mali atau Adreno. Namun bila melihat spesifikasi smartphone sekelasnya seperti ZTE Mighty 3C kemungkinan untuk seri Prestige ini akan disematkan GPU sekelas Adreno. Komponen hardware pada ruang dapur pacu dari spesifkasi ZTE Prestige tersebut juga akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop v5.1 yang menjanjikan bermacam fitur, tampilan, serta pembaruan aplikasi yang lebih beragam untuk penggunanya.

spesifikasi zte prestige

Memori Internal 8 GB Dilengkapi Slot MicroSD Eksternal

Untuk segmen ketiga, Begawei akan membahas mengenai spesifikasi ZTE Prestige pada bagian storage atau ruang penyimpanan file. Sektor storage atau memori memang menjadi salah satu bagian yang sangat vital karena secara langsung akan berhubungan dengan performa mesinnya. Guna memberikan akses kinerja yang maksimal, ZTE Prestige ini pun dibekali dengan kapasitas internal memory yang cukup lapang di kelasnya. Tercatat, kali ini ZTE membekali smartphone entry level terbarunya ini dengan kapasitas memori internal yang sudah ideal, yakni 8 GB atau mirip dengan besaran kapasitas memori internal ZTE Mighty 3C. Dengan kapasitas memori internal yang cukup lega tersebut, bisa dipastikan pengguna ZTE Prestige bisa menyimpan beragam file mulai aplikasi, multimedia, dokumentasi, dan lain-lainnya dengan lebih leluasa. Keberadaan memori internal atau ROM yang cukup luas pada ZTE Prestige ini pastinya akan cukup membantu meningkatkan stabilitas olah data pada ruang mesinnya. Namun jika ternyata memori 8 GB masih dirasa kurang bagi sobat Begawei untuk menyimpan bermacam file yang lebih kompleks, maka tidak perlu khawatir, pasalnya pada spesifikasi ZTE Prestige telah dilengkapi dengan slot memori ekseternal berjenis microSD yang menjamin keleluasan sebagai media penyimpanan yang lebih besar.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP yang Cukup Fungsional

Nah sekarang tibalah saatnya kita membahas spesifikasi ZTE Prestige untuk bagian fotografinya. Sama seperti spesifikasi di sektor lain, smartphone seri Prestige ini juga mengusung komponen terbaik pada lini fotografi dan pastinya tetap mengedepankan fungsionalitas. Sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang, ZTE Prestige sudah dilengkapi dengan kamera primer berkekuatan 5 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sebesar 2592 x 1944 pixels. Pada kamera utama ZTE Prestige tersebut juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi penting, seperti fitur LED Flash dan juga autofocus. Terdapat pula fitur-fitur penunjang fotografi modern smartphone seperti Geo-tagging, Touch Focus, Panorama, dan juga fitur HDR, yang kesemuanya siap diandalkan untuk sobat Begawei yang hobi fotografi. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, ZTE Prestige dibekali dengan kamera berkekuatan minimalis, yakni 2 MP saja. Meskipun sebatas 2 MP, nyatanya kamera sekunder tersebut sudah cukup baik untuk melakukan video call, video chat, atau selfie meskipun hasil fotonya tidak setajam kamera primer. Kemudian, selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama pada ZTE Prestige juga bisa diandalkan untuk merekam video dengan hasil cukup bagus untuk kelasnya, yaitu berkisar  1280 x 720 (720p HD). Jadi, meskipun secara sekilas untuk sektor fotografi hanya disematkan kamera minimalis, namun ternyata kamera pada spesifikasi ZTE Prestige sudah dapat berfungsi secara maksimal untuk menunjang kebutuhan dokumentasi sobat Begawei semuanya.

spesifikasi hp zte prestige

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sama seperti smartphone masa kini, untuk spesifikasi ZTE Prestige juga tealh dilengkapi dengan fitur konektivitas lengkap dan modern yang menjadi spesifikasi andalannya, mulai dari fitur Dual SIM GSM yang bisa digunakan untuk stand-by bersama-sama. Bagi sobat Begawei yang hoby berselancar di dunia maya juga akan dimanjakan dengan akses internet super kencang dengan dukungan jaringan 4G LTE yang dimiliki ZTE Prestige. Berkat jaringan 4G LTE yang diusungnya, smartphone ini bahkan mampu memberikan kecepatan akses download hingga 150 Mbps dan juga akses upload yang dapat dipacu sampai 50 Mbps. Lantas selain hanya jaringan 4G LTE, ZTE Prestige juga menyediakan koneksi jaringan seluler lainnya untuk kelancaran berkomunikasi lewat jaringan 2G Edge dan juga 3G HSPA. Sedangkan untuk fitur penunjang konektivitas lainnya terutama non-seuler juga telah tersedia lengkap di ZTE Prestige, mulai dari fitur Wi-Fi, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagai akses data internet. Lalu untuk kebutuhan transfer data ada fitur Bluetooth v4.0 serta slot kabel data dengan jenis microUSB v2.0. Berpindah untuk fitur navigasinya, sayangnya untuk memenuhi kebutuhan pemetaan pengguna, spesifikasi ZTE Prestige hanya didukung dengan navigasi sekelas A-GPS. Meskipun secara teknis A-GPS merupakan sistem navigasi paling standar, namun kehadirannya juga bisa menjadi andalan sobat Begawei untuk menentukan atau mencari titik lokasi suatu tempat.

Pasokan Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.300 mAh
separator

Akhirnya tibalah pembahasan Begawei untuk segmen terakhir dari pembahasan spesifikasi ZTE Prestige ini, yaitu sektor suplai daya atau baterainya. Dibekali dengan komponen hardware dengan kualitas cukup bagus, tentunya spesifikasi smartphone ini juga membutuhkan pasokan daya maksimal. Jika dilihat dari spesifikasinya, memang smartphone yang satu ini membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena memang ZTE Prestige mengusung spesifikasi dengan komponen berkualitas yang memiliki konsumsi daya cukup besar. Oleh karena itu, ZTE pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yaitu sebesar 2.300 mAh. Dengan bekal baterai sebesar 2.300 mAh ini, ZTE Prestige mampu bertahan selama kurang lebih seharian penuh asal dengan penggunaan normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang aktif, maka kami sarankan untuk selalu membawa power bank sebagai pengisi daya ulang. Meski kapasitas baterainya cukup besar, namun sayangnya spesifikasi ZTE Prestige kali ini masih menggunakan baterai jenis Lithium-Ion, bukan Lithium-Polymer seperti kebanyakan smartphone masa kini.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Prestige

Menempati segmen yang sama dengan seri Mighty 3C, sebenarnya ZTE Prestige ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang hampir sama dengan produk satu pabrikannya itu. Smartphone terbaru dari ZTE ini tetap mengandalkan layar 5 inci yang akan menghasilkan visualisasi yang cukup lega kepada penggunanya. Selain itu, beberapa komponen hardware berkualitas seperti prosesor Quad-core, RAM 1 GB, serta sepasang kamera 5 MP dan 2 MP juga turut menjadi andalan smartphone ini. Lantas, apa saja kekurangan yang ada pada smartphone terbaru dari ZTE ini ya? Temukan jawabannya pada tabel perbandingan kelebihan ZTE Prestige dan kekurangan ZTE Prestige di bawah ini!

Kelebihan ZTE Prestige
  • Layar 5,0 inchi
  • Dimensi kompak
  • OS Android Lollipop
  • RAM 1 GB
  • Prosesor Quad-core
  • Memori internal 8 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Dual SIM card
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Harga terjangkau
Kekurangan ZTE Prestige
  • Layar masih TFT
  • Resolusi layar tergolong standar
  • Kamera minimalis
  • Belum ada proteksi layar internal

Harga ZTE Prestige

Setelah kita puas mengulas spesifikasinya, sekarang pastinya kawan Begawei penasaran dengan harga ZTE Prestige ini. Ya, pada segmen terakhir ini kita akan membahas mengenai harga ponsel pintar ZTE seri Prestige yang menurut rencana akan dirilis pada akhir tahun 2015 ini bersamaan dengan seri Mighty 3C. Meski levelnya berada satu tingkat di atas seri Mighty 3C, namun secara kualitas seri ZTE Prestige ini memang memiliki kemampuan yang hampir sama dengan koleganya tersebut. Dengan bekal layar berukuran 5 inci, maka smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain itu, banderol harga ZTE Prestige ini juga dipengaruhi oleh kualitas pada bagian ruang dapur pacunya. Ya, kinerja smartphone ini memang akan sangat stabil berkat kehadiran CPU Quad-core dan juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB. Apalagi, smartphone ini juga dibekali dengan sepasang kamera 5 MP dan 2 MP yang pastinya akan menghasilkan kualitas jepretan foto yang bagus. Selain perangkat kamera berkualitas, smartphone ini juga telah dibekali dengan teknologi konektivitas terbaik. So, dengan bekal spesifikasi mumpuni seperti itu, maka banderol harga ZTE Prestige ini berapa ya?

harga zte prestige

harga zte prestige terbaru

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, banderol harga ZTE Prestige ini memang tak akan semahal smartphone ZTE seri premium lainnya. Berdasarkan informasi resmi yang kami dapatkan dari laman ZTE, banderol harga untuk smartphone seri Prestige ini dipatok pada nominal sekitar USD99,99, atau sama dengan kurang lebih Rp 1,3 jutaan. Sebuah harga yang cukup terjangkau, apalagi untuk pasar smartphone di Indonesia. Kisaran harga ZTE Prestige ini memang disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran smartphone baru racikan ZTE ini juga akan menyaingi ponsel pintar kelas menengah dari vendor lain. Sebelum ZTE Prestige, pasar gadget kelas menengah juga sudah diramaikan oleh kemunculan Samsung Galaxy J3 atau sama-sama smartphone produksi ZTE sendiri, seperti msialnya ZTE Mighty 3C yang rencananya akan dirilis dalam waktu bersamaan dengan seri Prestige ini. Jika melihat peta persaingan pasar smartphone kelas menengah, banderol harga ZTE Prestige ini memang cukup kompetitif. Hal ini tentunya akan membuat peluangnya di pasar gadget lokal menjadi cukup bagus.

Harga ZTE Prestige
Sekitar Rp 1.300.000,-

Sebagai smartphone untuk pemula, harga ZTE Prestige ini memang sangat gampang untuk dijangkau oleh semua kalangan. Meski dalam beberapa kesempatan terakhir nama ZTE seperti tenggelam di tengah agresivitas vendor lain seperti Lenovo atau Huawei, namun pabrikan teknologi besar asal Tiongkok itu terbukti mampu mempertahankan kualitasnya. Kehadiran ZTE Prestige ini pun pastinya akan semakin membuktikan bahwa ZTE memang termasuk jago dalam menghadirkan perangkat murah yang berkualitas. Apalagi sejauh ini, ZTE jarang mendapat keluhan konsumen terkait dengan kualitasnya. Ini artinya, kualitas komponen yang digunakan oleh ZTE memiliki standar yang tinggi. Berbicara lagi soal harga, banderol smartphone ini pun juga tak berselisih jauh dengan harga ZTE Mighty 3C yang rencananya juga akan dijual dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. Seperti yang tadi sudah Begawei singgung tadi, harga ZTE Prestige ini memang sudah disesuaikan dengan kualitas spesifikasinya. Berbekal spesifikasi yang cukup bagus serta nama besar ZTE di dunia teknologi yang sudah tak diragukan lagi, Begawei memprediksi bahwa smartphone ini akan memiliki peluang yang cukup besar di pasar gadget kelas menengah atas dunia, termasuk di Indonesia. Nah, buat kamu yang sudah menjatuhkan pilihan pada harga ZTE Prestige ini, tunggu sampai rilis resminya akhir tahun ini ya! Baca juga review lengkap khas Begawei tentang ZTE Zmax 2 dan Huawei Enjoy 5.

Spesifikasi ZTE Prestige

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 7(2600), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, SeptemberComing soon. Exp. release 2015, September 25
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, Q3
Desain
  • Dimensi
    5.73 x 2.87 x 0.41 inches (145.5 x 72.9 x 10.4 mm)
  • Berat
    5.29 oz (150 g)
  • SIM
    Yes
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (64.93 % screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~196 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    -
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, microSDHC
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual band, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2300 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top