Home » Produk » ZTE nubia Z17 miniS

Harga ZTE nubia Z17 miniS dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core~4x1.95 GHz

  • RAM
    6 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga ZTE nubia Z17 miniS dan Spesifikasi – Sebuah smartphone mid-range buatan Tiongkok kembali dihadirkan dengan mengusung nama ZTE nubia Z17 miniS. Perlu diketahui bahwa ponsel cerdas tersebut dirilis bersamaan dengan Nubia Z17S sebagai perangkat premium. Namun, untuk lebih detailnya, kali ini Begawei tak akan mengulas kedua-duanya melainkan akan lebih fokus mengulas spesifikasi dan harga dari ZTE nubia Z17 miniS. Di mana, perangkat cerdas buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu yang satu ini bakal segera diluncurkan pada 19 Oktober 2017. Dengan membawa sejumlah spesifikasi tangguh dan fitur dual kamera depan dan belakang, smartphone buatan ZTE ini akan menjadi salah satu ponsel canggih yang mengedepankan keunggulan di sektor fotografinya. Di samping itu, dengan kehadiran ZTE nubia Z17 miniS maka persaingan ponsel di kelas mid-range pun akan semakin ketat. Bahkan, dengan segala keunggulan yang dibawanya tersebut, ponsel ini akan bersaing dengan beberapa perangkat buatan produsen lain, seperti Oppo dan Xiaomi. Lantas, kira-kira apa saja ya keunggulan yang ditawarkan ZTE nubia Z17 miniS ini?

ZTE Nubia Z17 MiniS

ZTE Nubia Z17 MiniS

Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, ZTE nubia Z17 miniS ini memang bakal hadir untuk mengisi kelas menengah ke bawah dengan membawa sejumlah kelebihan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dari segi desain fisiknya saja sudah tampak jelas bagaimana ponsel buatan ZTE ini terlihat sangat elegan dengan bentuk desain yang begitu slim sehingga kesan premium pun terkesan kuat. Apalagi, pada sektor layarnya sendiri ZTE nubia Z17 miniS telah membawa layar seluas 5.2 inci Full HD yang siap memberikan tampilan visual yang lebih mempesona. Di samping itu, ponsel pintar buatan pabrik asal Negeri Panda ini juga bakal memberikan performa begitu mumpuni berkat bekalan komponen mesin pacu tangguh, terutama yang paling menonjol pada RAM yang dibawanya di mana ZTE nubia Z17 miniS akan mengusung RAM 6 GB dengan dukungan prosesor Octa Core. Sementara itu, sektor fotografinya pun juga sangat canggih mengingat perangkat cerdas buatan ZTE ini akan membawa dual kamera di bagian depan dan belakang dengan kemampuan resolusi luar biasa. Sehingga, dipastikan ZTE nubia Z17 miniS akan sanggup menghasilkan bidikan foto tajam dan istimewa. Selain itu, beberapa fitur menarik lain juga turut tersemat pada perangkat buatan ZTE ini. Untuk lebih jelasnya, kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE nubia Z17 miniS pada segmen-segmen yang Begawei sajikan di bawah ini!

HP ZTE Nubia Z17 MiniS

Smartphone ZTE Nubia Z17 MiniS

Review ZTE nubia Z17 miniS

Perangkat Mid-Range Membawa Desain Elegan dan Slim Usung Layar 5.2 Inci Full HD

Sebelum jauh mengulas pada sektor-sektor lain, di awal pembahasan ini Beagwei akan mengajak kawan-kawan semua untuk meraba sisi eksterior dan tampilan visual dari spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS. Jika menilik dari segi fisiknya, tampaknya ponsel yang satu ini memang dihadirkan dengan membawa desain modern yang mengedepankan sisi fungsionalitas bergaya modern. Hal itu tampak dari bentuk bodinya yang sangat menawan dengan dimensi panjang 147.5 mm, lebarnya 71.2 mm dengan ketebalan 7.6 mm dan berbobot 155 gr. Sehingga, selain tampak slim, dengan dimensi yang dibawa ZTE nubia Z17 miniS tersebut maka ponsel ini akan lebih mudah dioperasikan oleh penggunanya dan dirasa pas ketika digenggam dengan menggunakan satu tangan. Selain itu, keunggulan yang dimiliki perangkat mid-rnge buatan ZTE ini juga terletak pada visualnya di mana ZTE nubia Z17 miniS akan mengusung layar seluas 5.2 inci Full HD 1080 x 1920 yang dipastikan akan memberikan tampilan yang lebih jelas dan tajam. Bahkan, untuk memperkuat kesan tampilan visual yang lebih jernih dan enak dipandang mata maka ZTE pun juga telah mengandalkan teknologi IPS LCD pada sektor panel layarnya. Di sisi lain, untuk melindungi bagian layarnya maka spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS pun mengandalkan proteksi berupa Corning Gorilla Glass 3 yang dipastikan siap melindungi sektor layarnya dari goresan.

Mengusung RAM 6 GB dan Prosesor Octa Core Siap Berikan Performa Super Gahar dan Responsif

Selain memiliki tampilan yang sangat elegan dan modern, pada sesi selanjutnya ini Begawei akan menilik pada sektor dapur pacu yang diusung spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS. Sebagai ponsel mid-range, tentu saja ZTE tak ingin membuat kecewa pengguna hanya dengan mengunggulkan sisi desainnya saja melainkan juga pada performanya. Oleh sebab itu maka ZTE pun diketahui telah siap membekali ponsel pintar bernama ZTE nubia Z17 miniS tersebut dengan beberapa komponen super canggih. Seperti chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653 yang nantinya akan ditenagai prosesor canggih berupa Octa Core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53). Sehingga untuk masalah performa, pastinya perangkat ZTE nubia Z17 miniS ini bakal sanggup memberikan hasil kinerja mesin yang sangat tangguh dan gahar di kelasnya. Apalagi, sektor komponen mesin pacu yang diusung perangkat ini juga akan didukung RAM dengan kapasitas super besar, yaitu RAM berkapasitas 6 GB. Yang diyakini dan tak diragukan lagi akan membuat performa maupun kinerja multitasking di dalam ZTE nubia Z17 miniS ini menjadi lebih lancar dan gesit. Sedangkan, untuk menunjang sisi tampilan grafik maka ZTE akan melengkapinya dengan kartu grafis Adreno 510 yang sudah barang tentu akan membuat tampilan grafiknya menjadi lebih atraktif nan tajam. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan juga kali ini spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS akan mengandalkan OS Android Nougat 7.1 sebagai platform yang dikenal kaya akan fitur dan berkinerja ringan.

Spesifikasi ZTE Nubia Z17 MiniS

Spesifikasi ZTE Nubia Z17 MiniS

Kebutuhan Penyimpanan Tercukupi Berkat Memory Internal 64 GB up to 256 GB

Di samping itu, tak ketinggalan pula kali ini pada spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS pun juga akan menyediakan ruang penyimpanan memadai. Bukan tanpa alasan mengingat kebutuhan pengguna di era saat ini akan sebuah ruang simpan menjadi suatu hal yang wajib sebagai media untuk menyimpan berbagai file pribadi. Oleh sebab alasan itulah maka kali ini ZTE nubia Z17 miniS akan menawarkan sebuah memory internal dengan ruang kapasitas sebesar 64 GB. Dengan bekalan kapasitas tersebut maka dipastikan akan membantu pengguna dalam menyimpan berbagai macam file pribadi. Tak sampai di situ saja bahkan memory internal yang diusung ZTE nubia Z17 miniS tersebut bakal sanggup diperluas lagi hingga 256 GB dengan menggunakan micro SD. Tentu saja, dengan adanya memory tambahan eksternal tersebut, pengguna bakal bisa menyimpan beberapa file berukuran besar, seperti foto, video, maupun game tanpa memenuhi kapasitas pada memory internal pada ZTE nubia Z17 miniS ini. Namun, hanya saja slot memory eksternal atau ruang simpan tambahan tersebut masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2 sehingga pengguna harus bisa mempertimbangkan matang-matang sesuai kebutuhan, apakah untuk SIM Card 2 atau sebagai ruang untuk micro SD sebagai memory eksternal. Yang jelas, dengan kapasitas ruang penyimpanan yang diusung spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS tersebut, tampaknya dirasa sudah cukup memadai.

Dilengkapi Dual Kamera Belakang 13 MP dan Kamera Depan 16 MP + 5 MP Siap Hasilkan Foto Mempesona

Nah, menginjak pada segmen berikutnya, kali ini kita akan bersama-sama mengulas lini fotografi pada spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS sebagai sektor yang paling diunggulkan. Pasalnya, ZTE sendiri telah melengkapi ponsel pintar buatannya ini dengan mengusung kamera ganda pada sektor depan maupun belakang. Di mana, untuk kamera utamanya akan mengusung dual kamera beresolusi 13 MP yang dilengkapi phase detection autofocus dan dual LED flash. Sehingga, dipastikan ZTE nubia Z17 miniS ini bakal memberikan hasil jepretan fotografi yang sangat jernih, tajam, dan jauh dari kesan blur. Sementara itu, di bagian kamera depan sendiri ZTE akan melengkapinya dengan dual kamera selfie yang beresolusi 16 MP dan 5 MP. Tentu saja, dengan bekalan dual kamera tersebut maka sudah bisa dipastikan akan membuat sebuah hasil bidikan foto selfie dari ZTE nubia Z17 miniS  ini sangat menawan dan mempesona. Tak sampai di situ saja bahkan pada sektor pemotretan pada perangkat ini juga telah dilengkapi fitur berupa 1/3″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR. Di samping itu, sektor dokumentasi pada ZTE nubia Z17 miniS tersebut pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160p@30fps yang dipastikan akan memberikan hasil video record yang sangat atraktif. Dengan begitu maka tak mengherankan jika sektor pemotretan atau lini fotografi yang diusung oleh spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS ini menjadi salah satu sektor yang cukup ditonjolkan sebagai fitur untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Spesifikasi HP ZTE Nubia Z17 MiniS

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia Z17 MiniS

Aktivitas Internet Terjamin berkat Dukungan Jaringan 4G

Tak cukup hanya lini fotografinya saja yang menarik melainkan pada spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS pun juga akan memiliki dukungan jaringan yang mumpuni dan konektivitas handal. Tak sekadar pendapat Begawei semata melainkan jika ditelisik lebih dalam, kenyataannya bahwa ponsel cerdas buatan ZTE yang bernama ZTE nubia Z17 miniS ini telah mendapat dukungan jaringan 4G LTE yang sudah bisa dipastikan bakal membuat kecepatan aksesnya menjadi lebih cepat dan menjamin kenyamanan akses pengguna sehingga para pengguna pun akan merasa nyaman saat berselancar di dunia maya. Sementara itu di sisi lain, tak ketinggalan pula bahwa ZTE nubia Z17 miniS pun akan membawa dual slot Hybrid SIM Card yang mana keduanya sama-sama bisa dioperasikan secara bersamaan. Di samping itu, ponsel asal Tiongkok ini juga telah dilengkapi fitur konektivitas jarak dekat berupa WiFi, WiFi Direct, dual band, DLNA, dan hotspot. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan transfer antar perangkat maka ZTE nubia Z17 miniS pun akan melengkapinya dengan fitur berupa Bluetooth dan USB Type C. Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menunjang informasi terkait data pemetaan lokasi sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS pun turut melengkapi spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS ini.

Dibekali Baterai Tangguh Berupa Li-Po 3200 mAh

Beranjak ke segmen lain, tak lupa juga bahwa pada kali ini spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS pun juga telah dilengkapi dengan baterai tangguh. Pasalnya, guna menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen maka ZTE pun telah melengkapi perangkat cerdas garapannya ini dengan sebuah baterai canggih. Di mana, kali ini ZTE nubia Z17 miniS akan mengusung baterai dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kualitas di atas tipe Li-Ion sehingga hal tersebut tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi sektor suplai baterai yang dibawa ponsel ini. Di samping itu, terkait dengan kapasitas dayanya, baterai yang diusung pada ZTE nubia Z17 miniS ini memiliki kapasitas daya sebesar 3200 mAh. Di mana, dengan kapasitas tersebut maka dipastikan sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan daya dari setiap komponen. Bahkan, tak menutup kemungkinan juga dengan kapasitas daya tersebut akan membuat ponsel ini sanggup bertahan seharian. Tak sampai di situ saja, bahkan sektor baterai pada spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS ini sudah dilengkapi fitur Fast Charging yang akan membuat waktu pengisian menjadi lebih singkat.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE nubia Z17 miniS

Jika menilik segmen yang ditujunya yakni menengah ke bawah, memang tidak mengherankabn jika spesifikasi yang dibawa ZTE nubia Z17 miniS ini terbilang cukup mumpuni. Hal tersebut dapat kita buktikan dari beberapa sektor yang diusungnya. Salah satunya adalah sektor fotografi yang cukup menarik perhatian dengan kamera utama dan depan sama sama mengusung dual. Di mana untuk kamera utamannya perangkat ini menggunakan dual 13 MP sementara untuk kamera depannya membawa kamera dual 16 + 5 MP. Tentu saja dengan demikian, ZTE nubia Z17 miniS ini membawa empat buah kamera. Di sisi lain, pada tampilan visualnya perangkat ini memiliki layar seluas 5.2 inci dengan panel IPS LCD yang telah dilindungi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 3. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir lagi jika perangkat teebentur ataupun tergores. Selain itu, RAM nya yang super besar yakni 6 GB juga membuat ZTE nubia Z17 miniS ini dapat melakukan aktivitas multi tasking dengan sangat baik. Nah, itulah tadi beberapa kelebihan ZTE nubia Z17 miniS dan kekurangan ZTE nubia Z17 miniS yang perlu dicatat. Untuk mengertahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE nubia Z17 miniS
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual Slot Hybrid SIM Card
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • Prosesor Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.4 GHz Cortex-A53)
  • RAM 6 GB
  • GPU Adreno 510
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB (Uses slot SIM Card 2)
  • Dual kamera primer 13 MP dan dual kamera selfie 16 MP + 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3200 mAh
Kekurangan ZTE nubia Z17 miniS
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2

Harga ZTE nubia Z17 miniS

Sekian sudah penjelasan terkait spesifikasinya telah kita bahas dan kini saat yang tepat bagi Begawei untuk menguraikan penjelasan soal harga ZTE nubia Z17 miniS. Banderol yang dipatok untuk membeli ponsel pintar buatan ZTE ini memang tak akan lepas dari spesifikasinya. Di mana, sekilas kita bisa lihat bagaimana perangkat pintar ini hadir dengan desain elegan dan visualisasi yang sangat menawan berkat layar 5.2 inci Full HD yang diusungnya. Selain itu, performa pada ZTE nubia Z17 miniS pun juga sangat mumpuni berkat bekalan beberapa komponen unggulan, terutama RAM 6 GB yang dipastikan akan membuat kinerja sangat maksimal dan lebih optimal. Tentu saja, hal tersebut sedikit banyak akan mempengaruhi banderol harga ZTE nubia Z17 miniS. Di sisi lain, dual kamera atau kamera ganda pada lini fotografinya pun menjadi salah satu sektor yang sangat diandalkan mengingat ponsel ini akan mengusung kamera primer ganda 13 MP dan kamera ganda selfie 13 MP + 5 MP. Sehingga hal tersebut membuat perangkat ini memiliki sektor fotografi paling unggul. Dengan begitu, kira-kira berapa sih harga ZTE nubia Z17 miniS ini?

Harga ZTE Nubia Z17 MiniS

Harga ZTE Nubia Z17 MiniS

Harga ZTE Nubia Z17 MiniS Terbaru

Harga ZTE Nubia Z17 MiniS Terbaru

Membicarakan mengenai harga ZTE nubia Z17 miniS ini selain disesuaikan dengan spesifikasinya, pasti juga tak akan lepas dengan segmentasinya pula. Nah, sebagai perangkat kelas menengah ke bawah, kali ini ZTE sendiri akan mematok smartphone buatannya ini dengan banderol yang terbilang cukup standar. Di mana, menurut informasi yang telah Begawei dapatkan, harga ZTE nubia Z17 miniS akan dibanderol senilai 300 EUR atau setara dengan Rp 4.8 jutaan. Tentu, sebuah banderol yang cukup standar dan sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawanya. Apalagi dengan bekalan kamera yang sangat canggih pada ZTE nubia Z17 miniS ini, baik pada kamera utamanya maupun pada kamera depannya. Di mana hal tersebut membuat perangkat ini menjadi salah satu perangkat yang membawa empat buah kamera sekaligus dalam satu perangkat. Nah, dengan berbagai kelebihan dan keunggulan pada spesifikasinya tersebut, apakah harga ZTE nubia Z17 miniS tersebut menurut kawan-kawan cukup sebanding?

Harga ZTE nubia Z17 miniS
Sekitar Rp 4.800.000,-

Tentu saja dengan harga ZTE nubia Z17 miniS yang berada pada kisaran tersebut, kawan-kawan yang tertarik memilikinya harus merogoh kantong yang cukup dalam. Memang, untuk sebagian pengguna banderol tersebut dirasa sudah cukup pas dan ideal. Namun, bagi para konsumen pemula, nominal angka dari harga ZTE nubia Z17 miniS yang menginjak 4 jutaan tersebut tentu dirasa masih agak kemahalan sehingga wajar jika nantinya perangkat canggih buatan ZTE ini hanya bakal dibeli oleh beberapa konsumen kelas menengah ke bawah. Namun demikian, sekali lagi jika melihat spesifikasi yang dibawanya, banderol harga tersebut justru terbilang murah. Bagaimana tidak, dengan kamera ZTE nubia Z17 miniS ini yang sebanyak 4 buah, tentu menjadikannya sebagai perangkat yang wajib dimiliki para pecinta fotografi yang ingin menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan perangkat smartphone. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE nubia Z17 miniS yang dapat Begawei berikan. Semoga informasi mengenai review di atas bisa menjadi referensi yang bermanfaat buat kawan-kawan semua. Jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai ZTE Nubia M2 Lite dan ZTE Nubia Z17 Lite.

Spesifikasi ZTE nubia Z17 miniS

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Oktober
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    147.5 x 71.2 x 7.6 mm
  • Berat
    155 g
  • SIM
    Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels, 16:9 ratio (~424 ppi density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653
  • CPU
    Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    Dual 16 MP, f/2.0 + 5 MP, f/2.2, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3200 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top