Home » Produk » ZTE Nubia Z11 Max

Harga ZTE Nubia Z11 Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.8GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v5.1.1

Harga ZTE Nubia Z11 Max dan Spesifikasi – Di tahun 2016 ini, tampaknya makin banyak vendor-vendor gadget yang menunjukkan taringnya dengan meluncurkan berbagai macam smartphone, phablet atau pun tablet dengan harga yang kompetitif. Terutama, vendor-vendor asal Tiongkok yang sedang gencar-gencarnya saling bersaing untuk menguasai pangsa pasar pada tiap segmen. Tak ketinggalan juga dengan produsen ZTE yang merupakan salah satu vendor asal Tiongkok tersebut juga ikut meramaikan dunia industri gadget. ZTE yang sebelumnya telah merilis ZTE Nubia Z11 Mini, kini dikabarkan akan kembali merilis phablet terbarunya yang bertajuk ZTE nubia Z11 Max. Kabar kehadiran ZTE Nubia Z11 Max di dunia maya terus menguat dan berkembang sejalan dengan bocoran-bocoran pada dokumen TENAA yang menunjukkan beberapa spesifikasi penting dari ZTE nubia Z11 Max. Meskipun kabar peluncuran ZTE Nubia Z11 Max masih berstatus rumor namun biasanya jika sudah berhasil disertifikasi oleh TENAA maka tak perlu menunggu waktu lama lagi pasti akan segera dirilis di pasaran. Selain  itu, bocoran-bocoran tentang spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max inipun juga sudah banyak menyebar di dunia maya.

zte nubia z11 max

Terkait masalah spesifikasi, tampaknya ZTE Nubia Z11 Max bakal menyasar pada segmen kelas menengah. Pasalnya, dari berbagai informasi yang didapat, ZTE Nubia Z11 Max bakal mengusung beberapa komponen kelas menengah dengan beragam fitur menarik lainnya. Yang menarik, phablet dengan layar seluas 6 inci ini bakal dilengkapi dengan teknologi layar IPS LCD dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels yang tentunya akan memperlihatkan tampilan yang elegan dan visualisasi yang tampak lebih atraktif. Apalagi, pada sektor dapur pacu, ZTE Nubia Z11 Max mengusung chipset Qualcomm MSM 8976 Snapdragon 652 dan RAM 4 GB. Sehingga, tak perlu diragukan lagi bahwa ZTE Nubia Z11 Max bakal memberikan performa yang maksimal dan sangat responsif. Belum lagi pada sektor fotografi dengan duet kamera utama dan sekunder beresolusi tinggi dan berbagai macam fitur menarik lainnya. Belum pula dengan suplai baterai, ruang simpan, ataupun akses internet dan masih banyak lagi keunggulan yang dimiliki ZTE Nubia Z11 Max ini. Oleh sebab itu, pada sesi kali ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas lebih mendalam seputar spesifikasi dan harga ZTE nubia Z11 Max. Mari, kita simak bersama-sama.

hp zte nubia z11 max

Review ZTE nubia Z11 Max

Phablet 6 Inci Berdesain Premium

Pada pembahasan pertama ini, Begawei akan membahas tentang tampilan luar atau visualisasi dari spesifikasi ZTE nubia Z11 Max ini. Seperti kita ketahaui bersama bahwa pgablet besutan ZTE tersebut bakal menyasar segmen kelas menengah maka tampilannya pun juga memberikan kelas premium. Berbalut material metal pada bodinya, ZTE Nubia Z11 Max memiliki ukuran dimensi dengan panjang 159,2 mm, lebar 82,3 mm, dan memiliki ketebalan hingga 7,4 mm. Untuk sebuah phablet tampaknya ukuran tersebut sudah sangat cocok dan cukup nyaman digunakan oleh penggunanya, terutama bagi pengguna yang menyukai phablet. Selain itu, ZTE Nubia Z11 Max ini juga memiliki layar dengan bentangan seluas 6 inci dan beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan hingga 367 ppi. Dengan komponen tersebut tak perlu diragukan lagi bahwa ZTE Nubia Z11 Max bakal tampil dengan tampilan yang lebih menarik dan memukau. Apalagi, ZTE Nubia Z11 Max mengusung teknologi layar IPS LCD dan dengan fitur User Interface Nubia UI sehingga akan memberikan visualisasi yang lebih atraktif dan memanjakan mata penggunanya. Namun, vendor asal Cina tersebut belum melengkapi spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini dengan proteksi layar.

Dapur Pacu Makin Powerfull Berkat Kolaborasi Chipset Snapdragon 652 dan RAM 4 GB

Lanjut pada sesi berikutnya, kita akan membahas pada bagian yang tak kalah penting yaitu pada sektor dapur pacu yang disematkan dalam spesifikasi ZTE nubia Z11 Max ini. Pada bagian ini, tampaknya ZTE tak mau sembarangan dalam membekali phabletnya ini. Hal tersebut dibuktikan dengan disematkannya beberapa komponen yang memiliki kualitas tinggi. Seperti pada chipsetnya, ZTE Nubia Z11 Max mengusung chipset Qualcomm MSM 8976 Snapdragon yang akan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 4 GB. Tak perlu diragukan lagi, dengan kolaborasi kedua komponen canggih tersebut pastinya akan memberikan dorongan performa yang gahar, andal dan sangat responsif. Namun, untuk prosesor yang akan diusung ZTE Nubia Z11 Max hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti. Tetapi, banyak yang memprediksi bahwa ZTE Nubia Z11 Max bakal mengusung prosesor Octa Core. Tak hanya itu saja, pada bagian GPU (kartu grafis) pun juga sampai sekarang masih belum diketahui jenis GPU apa yang akan diusung oleh phablet besutan ZTE tersebut. Akan tetapi, dari berbagai pengamat juga memperkirakan bahwa ZTE Nubia Z11 Max bakal mengusung GPU Adreno 405 seperti pada seri ZTE Z11 Mini yang sebelumnya sudah dirilis. Namun, sekali lagi bahwa prosesor maupun GPU tersebut baru sekedar perkiraan saja yang tentunya atas dasar berbagai pertimbangan. Yang jelas, keseluruhan komponen hardware yang disematkan dalam spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini akan berjalan pada platform sistem operasi OS Android Lollipop.

spesifikasi zte nubia z11 max

Ruang Simpan Luas dengan Memory Internal Berkapasitas 64 GB

Nah, pada sesi berikutnya, kita akan membahas sektor ruang penyimpanan yang akan diusung dalam spesifikasi ZTE nubia Z11 Max ini. Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya, sebagai phablet kelas menengah tentunya sektor ruang penyimpanan menjadi salah satu sektor yang cukup diperhatikan oleh ZTE sendiri. Perhatian khusus tersebut tampaknya direalisasikan dengan menyediakan memory internal berkapasitas 64 GB untuk ZTE nubia Z11 Max ini. Sebuah memory yang berkapasitas sangat longgar untuk sekelas phablet sehingga pengguna bisa menggunakan memory tersebut untuk menyimpan beragam file-file pribadi. Tak hanya itu saja, ternyata ZTE Nubia Z11 Max juga dilengkapi dengan slot memory eksternal yang bisa disematkan microSD dengan kapasitas maksimum hingga 200 GB. Dengan keberadaan dua memory tersebut, tampaknya sektor ruang simpan ini bisa menjadi suatu keunggulan tersendiri dari spesifikasi yang diusung ZTE nubia Z11 Max. Selain itu, dengan tersedianya kedua memory tersebut tampaknya akan mempermudah para penggunanya untuk menyimpan beragam file-file yang berukuran besar. Bahkan, dengan adanya kedua memory tersebut maka akan mempermudah para penggunanya dalam mengatur setiap data yang akan disimpan dan disesuaikan dengan kebutuhan. Hal ini menjadi poin positif dari spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini.

Lini Fotografi Mantap Berkat Kamera 16 MP dan 8 MP

Berikutnya, pada sesi ini kita akan mengulas seputar lini fotografi dari spesifikasi ZTE nubia Z11 Max ini. Phablet kelas menengah garapan ZTE tersebut bakal membekali sektor fotografinya dengan kamera yang beresolusi tinggi. Hal tersebut merupakan wujud dari ZTE sendiri dalam menyesuaikan tujuan segmen pasarnya yang fokus pada pangsa pasar kelas menengah, tentu saja kamera yang diusung juga bakal memiliki kualitas menengah. Terkait hal tersebut, ZTE Nubia Z11 Max akan mengusung kamera utama dengan resolusi 16 MP yang sudah lengkap dengan phase detection autofocus dan LED flash. Kamera utama tersebut pastinya akan memiliki kemampuan dalam membidik gambar dan menghasilkan hasil foto yang jernih dan natural serta memuaskan penggunanya. Lalu, pada kamera depan, ZTE Nubia Z11 Max mengusung kamera beresolusi 8 MP lengkap dengan f/2.4, 1.4 µm pixel size, 1080p sehingga tak heran juga jika kamera depan dari phablet ini bakal bisa digunakan untuk foto selfie ataupun video call dengan hasil gambar yang sangat memukau. Selain itu, sektor kamera dari ZTE Nubia Z11 Max tersebut juga bakal dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama dan HDR sehingga pengguna bisa mengolah setiap foto atau gambar yang diambil sesuai selera. Tak hanya itu saja, kamera yang disematkan dalam spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max inipun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps.

spesifikasi hp zte nubia z11 max

Konektivitas Lengkap dengan Akses Jaringan 4G LTE

Tampaknya, phablet kelas menengah tak akan komplit jika tanpa konektivitas yang lengkap, terutama akses jaringan internet. Oleh Sebab itu, spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini sudah didukung dengan akses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA yang akan memberikan kecepatan tinggi dalam mengakses Internet sehingga pengguna serasa bebas berselancar ria di dunia maya. Tak sampai di situ saja, ZTE Nubia Z11 Max juga sudah dilengkapi dengan konektivitas jarak dekat, seperti WiFi dan hotspot di mana fitur tersebut bisa digunakan untuk menangkap sinyal internet di sekitar area jangkauan phablet tersebut. Lalu, untuk kebutuhan transfer data, jangan khawatir, ZTE Nubia Z11 Max ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth v4.2, USB Type-C 1.0 reversible connector dan USB On-The-Go yang memiliki kecepatan akses transfer cukup kencang sehingga akan sangat membantu para pengguna dalam aktivitas transfer data. Tak hanya sampai di situ saja, spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS yang akurat.

Suplai Daya Powerfull Berkat Baterai Li-Ion 4000 mAh

Nah, pada segmen terakhir dari pembahasan mengenai spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini, kita akan membahas tentang suplai daya yang digunakan untuk menyuplai tenaga komponen-komponen hardware dalam kegiatan operasionalnya. Dalam hal ini, ZTE membekali ZTE Nubia Z11 Max tersebut dengan baterai Li-Ion 4000 mAh di mana dengan kapasitas yang bisa dikatakan cukup besar untuk sebuah phablet tersebut akan sangat mendukung sistem kerja dari spesifikasi yang lain. Keberadaan baterai yang bertenaga suplai besar tersebut tmpaknya bakal menjadi salah satu sektor yang diunggulkan ZTE Nubia Z11 Max di mana  banyak dari phablet besutan vendor lain masih menggunakan baterai berkapasitas standar. Tapi tunggu dulu, meskipun demikian, alangkah baiknya jika pengguna untuk selalu mempersiapkan suplai daya cadangan atau powerbank supaya jika daya baterai habis pengguna tak perlu repot-repot mencari sumber listrik untuk mengecas baterai phablet tersebut, terutama bagi pengguna yang akan bepergian dengan waktu tempuh yang cukup lama. Tentunya hal ini ditujukan agar spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max ini tidak sia-sia lantaran low-batt.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE nubia Z11 Max

Sebagai ponsel pintar yang mengusung nama Max, membuat ZTE Nubia Z11 Max ini perlu unsur maksimal di setiap sisinya. Tentunya, hal ini dibuktikan dengan layar bongsor sebesar 6 inci yang disematkan padanya. Penggunaan chipset Snapdragon 652 dalam ZTE Nubia Z11 Max ini juga menjadi bukti penting kehebatan ponsel ZTE yang satu ini. Hal tersebut masih saja diperkuat dengan kehadiran RAM sebesar 4 GB yang akan menjadi bukti bahwa ZTE Nubia Z11 Maxini tak akan pernah lelet. Sayangnya,  ZTE Nubia Z11 Max ini masih menggunakan slot SIM 2 untuk menempelkan microSD-nya. Tentunya hal ini akan menyulitkan sebagian penggunanya. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak kelebihan ZTE Nubia Z11 Max dan kekurangan ZTE Nubia Z11 Max ini.

Kelebihan ZTE Nubia Z11 Max
  • Layar seluas 6 inci
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 367 ppi
  • User Interface Nubia UI
  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • Sistem operasi OS Android Lollipop
  • RAM 4 GB
  • Memory internal 64 GB
  • slot memory eksternal up to 200 GB
  • Kamera utama 16 MP
  • kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, Bluetooth, USB Type C, dan USB On The Go
  • Baterai non removable Li-Ion 4000 mAh
  • Akses jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA
  • Dual SIM Card
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS
Kekurangan ZTE Nubia Z11 Max
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Slot memory eksternal
  • masih berbagai dengan slot SIM Card 2

Harga ZTE nubia Z11 Max

Nah, sampailah kita pada pembahasan mengenai harga ZTE nubia Z11 Max. Namun, sebelum jauh membahas masalah harga, Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi dari ZTE nubia Z11 Max. Pertama pada sektor eksteriornya yang memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan berteknologi IPS LCD di mana sudah dilengkapi dengan User Interface Nubia UI sehingga tampilan eksteriornya akan tampak lebih elegan dan menarik serta menampilkan visualisasi yang memanjakan mata penggunanya. Tentunya apabila dilihat dari sisi ini saja, tidaklah mungkin memahami harga ZTE Nubia Z11 Max ini. Hal ini menjadi alasan bahwa sektor lain perlu dilihat juga. Sebagai contoh pada bagian dapur pacu, ZTE Nubia Z11 Max mengandalkan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652 yang akan berpadu dengan RAM 4 GB di mana perpaduan kedua komponen tersebut akan memberikan performa yang tangguh, gahar, dan sangat responsif. Belum lagi dengan fitur kamera utama yang beresolusi 16 MP dan kamera selfie 8 MP pastinya akan memberikan hasil jepretan foto yang lebih natural, tampak nyata, dan lebih jernih. Lantas berapa ya harga ZTE Nubia Z11 Max tersebut?

harga zte nubia z11 max

harga zte nubia z11 max terbaru

Mengingat bahwa peluncuran dari ZTE Nubia Z11 Max masih berstatus rumor, tentunya belum ada pengumuman resmi mengenai harga ZTE Nubia Z11 Max ini. Akan tetapi, berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei, banyak pengamat yang memrediksi bahwa phablet ZTE Nubia Z11 Max akan dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan ke atas. Meski prediksi ini terasa sangat mahal, namun harga ZTE Nubia Z11 Max ini masih termasuk kompetitif. Jika kita kembali menengok spesifikasinya, maka harga yang tergolong mahal tersebut memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Selain itu, ZTE Nubia Z11 Max juga menawarkan beberapa pilihan warna yang bisa dipilih sesuai selera calon konsumen, antara lain Black, White, dan Gold. Bisa saja kehadiran warna tersebut memengaruhi fluktuasi harga ZTE Nubia Z11 Max di pasaran nantinya.

Harga ZTE Nubia Z11 Max
Di atas Rp 5.000.000,- (Prediksi)

Akan tetapi, perlu diingat bahwa harga ZTE Nubia Z11 Max tersebut masih berupa harga perkiraan sementara. Jadi, apabila nanti ada perubahan harga maka hal tersebut bukanlah hal yang mustahil. Kembali lagi, jika berbicara masalah harga ZTE Nubia Z11 Max ini, tentunya sudah sesuai dengan spesifikasi yang dibawa oleh ZTE nubia Z11 Max. Namun, perlu diketahui bahwa tampaknya ZTE tak sendirian, banyak vendor-vendor lain yang juga meluncurkan berbagai macam gadget dengan kualitas yang sama, salah satunya yaitu Xiaomi Mi Max. Walaupun banderol Xiaomi lebih tinggi ketimbang harga ZTE Nubia Z11 Max tersebut, namun nampaknya kedua gadget ini bakal bersaing dengan ketat pasalnya dari spesifikasi hingga harganya pun sangat kompetitif. Akan tetapi, semua tergantung dari calon konsumen dalam memilih dan disesuaikan dengan kebutuhan para calon pengguna. Itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga ZTE nubia Z11 Max. Sekian dan terimakasih. Baca juga ZTE Nubia Prague S dan ZTE Z11 Mini.

Spesifikasi ZTE Nubia Z11 Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Perkiraan, Mei 2016
  • Status
    Rumor
Desain
  • Dimensi
    159.2 x 82.3 x 7.4 mm
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU
    Up to 1.8 GHz octa-core, 64-bit
  • GPU
    Adreno 510
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 200 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4, 1.4 µm pixel size, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top