Home » Produk » ZTE Nubia Z11

Harga ZTE Nubia Z11 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core~2.15GHz

  • RAM
    4/6 GB

  • Kapasitas
    64/128 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    16 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga ZTE Nubia Z11 dan Spesifikasi – Tampaknya, pangsa pasar smartphone hingga saat ini masih terbilang ramai. Pasalnya, berbagai vendor pun masih terus gencar-gencarnya meluncurkan beragam smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni di berbagai kelas segmen. Salah satunya yaitu vendor ZTE. Belum lama merilis phablet bertajuk ZTE Nubia Z11 Max, baru-baru ini dikabarkan bahwa pabrikan asal Tiongkok tersebut kembali mendobrak pasar smartphone akan segera meluncurkan sebuah ponsel pintar yang bernama ZTE Nubia Z11. Smartphone besutan ZTE yang dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Juni 2016 ini akan hadir dengan menyasar segmen kelas menengah. Sebab, ZTE Nubia Z11 akan dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni dan dengan gaya desain yang memperlihatkan gaya yang khas kelas premium. Selain itu, kemunculan ZTE Nubia Z11 di pasar smartphone Tanah Air pastinya akan semakin menambah dan memperketat persaingan di antara para produsen smartphone, baik vendor lokal maupun vendor luar negeri. Selain itu, ZTE Nubia Z11 ini juga akan hadir dengan membawa spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelas menengah.

zte nubia z11

Terkait spesifikasi, ZTE Nubia Z11 akan hadir dengan mengusung layar seluas 5,5 inci dengan teknologi IPS LCD dan memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels sehingga akan memberikan kesan tampilan yang cukup istimewa. Bahkan, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Lalu, pada sektor mesinnya, ZTE Nubia Z11 akan mengusung chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang berisi prosesor Dual Core 2.15 GHz Kryo dan Dual Core 1.6 GHz Kryo serta akan didukung 2 varian RAM 4 GB atau 6 GB yang siap memberikan performa yang maksimal. Tak sampai di situ saja, ZTE Nubia Z11 ini juga dilengkapi dengan fitur fotografi, yaitu berupa kamera yang beresolusi 16 MP untuk kamera belakangnya sedangkan untuk kamera depan akan mengusung resolusi 8 MP. Belum lagi, suplai baterai dan masih banyak lagi spesifikasi yang diusung ZTE Nubia Z11 ini. Berhubungan dengan hal tersebut, kali ini Begawei akan mengulas secara lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia Z11. Yuk, kita ulas bersama.

hp zte nubia z11

Spesifikasi ZTE Nubia Z11

Desain Simpel Namun Tampilkan Kesan Premium

Mengawali pembahasan, kita akan memulai untuk mengulas pada bagian eksterior dari spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini. Sebagai ponsel kelas premium, tentunya tampilan juga harus memperlihatkan gaya desain yang berkesan kelas menengah. Oleh sebab itu, vendor ZTE pun juga merancang desain dari ZTE Nubia Z11 ini dengan konsep atau dimensi yang memperlihatkan kesan premium di mana smartphone garapan ZTE ini memiliki panjang 151.8 mm, lebar 72.3 mm, dan tinggi 7,5 mm dengan berat mencapai 162 gr. Mengetahui dimensi tersebut, sepertinya memang rancangan desain dibangun dengan gaya standar smartphone kelas premium.  Selain itu, pada sektor layarnya, ZTE Nubia Z11 membawa layar yang memiliki bentangan seluas 5,5 inci dan mengusung resolusi 1080 x 1920 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 403 ppi sehingga tak perlu diragukan lagi bahwa ponsel pintar ini akan memperlihatkan kesan ponsel kelas menengah. Tak sampai di ssitu saja, ZTE Nubia Z11 ini juga akan dibekali tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors yang siap memberikan tampilan yang begitu elegan. Bahkan, layar dari smartphone ini juga akan dilengkapi dengan protksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan menjaga layar dari goresan. Melihat hal tersebut, tampaknya spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini memang membawa desain sederahana namun tampak elegan.

Ditenagai Chipset Snapdragon 820 dan RAM 4 GB

Setelah kita mengulas secara lengkap spesifikasi ZTE Nubia Z11 pada sektor eksterior, pada sesi ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara lengkap mengenai dapur pacu atau permesinan dari ZTE Nubia Z11 secara mendalam. Selain membawakan gaya desain yang khas kelas premium, tampaknya pabrikan asal Tiongkok ini mengimbanginya dengan mengusung mesin yang terbilang cukup mumpuni. Pasalnya, ZTE Nubia Z11 ini bakal dibekali chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 yang berisi prosesor Dual Core 2.15 GHz Kryo dan Dual Core 1.6 GHz Kryo. Tentu komponen tersebut akan membawa performa ZTE Nubia Z11 ini menjadi gahar. Bahkan, ponsel pintar ini juga akan dipersenjatai dengan 2 varian RAM yang berkapasitas 4 GB dan 6 GB sehingga akan menjadikan sistem operasional dari ZTE Nubia Z11 ini menjadi lebih lancar, terutama untuk aktivitas multitasking. Tak sampai di situ saja, untuk tampilan grafik, ZTE Nubia Z11 akan mengandalkan kartu grafis (GPU) Adreno 530 yang siap memanjakan penggunanya dengan tampilan grafis yang lebih jernih dan memukau. Selain itu, keseluruhan spesifikasi ZTE Nubia Z11 tersebut akan berjalan di atas platform OS Android Marshmallow yang dikenal memiliki beragam fitur yang menarik dan lengkap.

spesifikasi zte nubia z11

Disediakan 2 Varian Memory Internal Berkapasitas Longgar

Selain desain eksterior dan permesinan, tentunya sektor ruang penyimpanan pada spesifikasi ZTE Nubia Z11 merupakan salah satu sektor yang penting untuk dibahas mengingat sektor ini cukup mendukung kinerja operasional dari ZTE Nubia Z11. Oleh sebab itu, ZTE menyediakan memory internal yang terbagi dalam 2 varian, yaitu 64 GB dan 128 GB sehingga dengan kapasitas yang sangat longgar tersebut akan membantu pengguna ZTE Nubia Z11 ini dalam menyimpan file pribadi miliknya. Selain itu, dengan disediakannya 2 varian memory internal tersebut, pengguna bisa memilih dan disesuaikan dengan kebutuhannya. Tak hanya di situ saja, ternyata ZTE Nubia Z11 ini juga menyediakan slot memory eksternal yang bisa disematkan micro SD yang memiliki batas kapasitas hingga 256 GB. Namun, slot memory eksternal tersebut masih menggunakan slot SIM Card 2 sehingga harus berbagi dengan SIM Card 2. Akan tetapi, hal yang jelas bahwa dengan kapasitas memory internal yang diberikan secara default dalam spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini tampaknya sudah dinilai cukup untuk menyimpan beragam file pribadi yang berukuran besar.

Urusan Bidik Membidik Gambar Didukung Kamera Utama 16 MP dan Kamera Depan 8 MP

Nah, untuk pembahasan berikutnya, Begawei akan mengulas salah satu fitur yang disematkand alam spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini, yaitu pada lini fotografinya. Sebagai smartphone kelas premium, tentunya ZTE Nubia Z11 tak hanya cukup pada sektor permesinan, desain, ataupun penyimpanannya tetapi juga lini fotografinya. Pasalnya, di era modern saat ini mayoritas pengguna ingin mengabadikan setiap momen tanpa harus repot membawa kamera namun dengan menggunakan ponselnya. Melihat hal tersebut, untuk mendukung keinginan pengguna maka ZTE membekali ZTE Nubia Z11 ini dengan dual kamera, yaitu kamera utama dan kamera depan. Untuk kamera utamanya memiliki resolusi hingga 16 MP lengkap dengan beragam fitur pendukung, yaitu phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash yang akan memberikan hasil jepretan foto yang begitu jernih dan memukau. Sementara itu, ZTE Nubia Z11 pada kamera depan bakal mengandalkan kamera yang beresolusi 8 MP yang bisa digunakan untuk foto selfie maupun untuk video call dengan kualitas 1080p. Tak sampai di situ saja, fitur kamera dari ZTE Nubia Z11 ini pun bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas 2160@30fps yang tentunya akan memberikan hasil rekaman yang lebih atraktif dan tampak nyata. Di sisi lain, pada lini fotografi ini pun juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur pendukung, antara lain 1/2.8″ sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR yang semakin melengkapi spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini.

spesifikasi hp zte nubia z11

Akses Internet Lancar Berkat Jaringan 4G LTE

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kini kita akan mengulas secara lengkap mengenai konektivitas yang ditawarkan dalam spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini. Perlu diketahui bahwa ZTE Nubia Z11 ini sudah mendukung Dual SIM Card yang akan membantu aktivitas komunikasi pengguna. Selain itu, untuk akses internetnya tak perlu khawatir pasalnya ZTE Nubia Z11 ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang terkenal memiliki kecepatan akses internet yang sangat cepat sehingga akan memanjakan penggunanya dalam berselancar ria di dunia maya. Selain itu, ZTE Nubia Z11 juga sudah dilengkapi dengan koneksi jarak dekat seperti WiFi, WiFi Direct, DLNA dan Hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses internet gratis. Tak sampai di situ saja, untuk mendukung aktivitas transfer data, ZTE Nubia Z11 juga sudah menyediakan Bluetooth, infra red, USB Type-C 1.0 dan USB On-The-Go yang sudah pasti akan siap mentransfer setiap data pribadi dengan kecepatan yang cukup tinggi. Kemudian, untuk mendukung pemetaan, spesifikasi ZTE Nubia Z11 inipun juga sudah dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS di mana akan memberikan data pemetaan lokasi yang akurat.

Disokong Daya Baterai Li-Ion 3000 mAh

Nah, sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi ZTE Nubia Z11. Pada pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengulas tentang suplai daya yang digunakan oleh ZTE untuk mendukung kinerja operasional. Terkait hal tersebut, ZTE Nubia Z11 mengandalkan baterai jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas hingga 3000 mAh sebagai suplai dayanya. Jika membandingkan dengan spesifikasi yang diusung ZTE Nubia Z11, tampaknya kapasitas baterai tersebut dirasa cukup mampu untuk menyuplai daya guna memaksimalkan performa operasional dari smartphone tersebut. Meskipun jenis baterai yang digunakan memang masih di bawah Li-Po (Lithium Polymer) namun yang jelas bahwa dengan kapasitas tersebut cukup mampu bertahan jika digunakan seharian penuh. Bahkan, baterai yang diusung ZTE Nubia Z11  ini sudah menggunakan teknologi fast battery charging yang mampu mengisi daya 83% selama 30 menit. Akan tetapi, jika digunakan untuk bepergian dalam jangka waktu lama, Begawei sangat menyarankan untuk selalu sedia Power bank sebagai suplai daya cadangan. Tentu hal tersebut mengingat spesifikasi ZTE Nubia Z11 ini sangat sayang jika dianggurkan lantaran alasan ‘hemat baterai’.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia Z11

Nampaknya, ZTE memang senang memberikan kejutan bagi para penggemarnya. Kali ini, ZTE Nubia Z11 menjadi ajang pembuktian Nubia yang selanjutnya untuk mengalahkan lawan-lawannya. Dengan kerapatan 403 ppi, ponsel pintar yang satu ini siap memanjakan mata penggunanya via layar 5.5 inci yang dibenamkan padanya. Tentu, hal ini membuat ZTE Nubia Z11 ini menjadi nyaris tak terkalahkan. Apalagi jika berbicara masalah performa, Snampdargon 820 sudah sangat terkenal mumpuni mengemban tugas besar tersebut. Alhasil, bisa dikatakan ZTE Nubia Z11 ini merupakan master piece ZTE yang tak main-main. Sayangnya, mungkin saat ini ZTE sedang mengikuti jejak para vendor-vendor besar lainnya. Hal ini tampak pada slot memori eksternalnya yang tak mau mandiri dan malah menempel pada slot SIM 2 pada ZTE Nubia Z11 ini. Namun, ada baiknya untuk tetap memperhatikan rangkuman kelebihan ZTE Nubia Z11 dan kekurangan ZTE Nubia Z11 di bawah ini ya.

Kelebihan ZTE Nubia Z11
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 berkerapatan 403 ppi
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touch screen 16 M Colors
  • Corning Gorilla Glass 3
  • Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • RAM 4 GB/6 GB
  • CPU Dual Core 2.15 GHz Kryo dan Dual Core 1.6 GHz Kryo
  • GPU Adreno 530
  • OS Android Marshmallow
  • Memory Intenal 64 GB/128 GB dan slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, DLNA, Hotspot, Bluetooth, infra red, USB Type-C 1.0 dan USB On The Go
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Mendukung akses jaringan 4G LTE
  • Baterai Li Ion 3000 mAh
Kekurangan ZTE Nubia Z11
  • Baterai Non Removable
  • Slot SIM Card Opsional dengan Slot Memori

Harga ZTE Nubia Z11

Akhirnya, sampailah kita pada pembahasan mengenai harga ZTE Nubia Z11. Sebelum jauh membahas harga, Begawei ingin sedikit memberikan kesimpulan terkait spesifikasi yang sudah dibahas sebelumnya. ZTE Nubia Z11 merupakan sebuah smartphone kelas premium dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi hingga 1080 x 1920 pixels yang akan memberikan tampilan kelas premium. Dari sisi sini saja, harusnya kawan Begawei sudah dapat menebak harga ZTE Nubia Z11 ini nantinya. Selain itu, pada sektor dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 820 dan prosesor dual core yang didukung dengan RAM yang berkapasitas 4 GB atau 6 GB sehingga tak perlu diragukan lagi akan memberikan performa yang gahar dan lebih responsif. Tentu, pada titik ini kawan Begawei akan terus diingatkan performa yang gahar akan memengaruhi kegaharan harga ZTE Nubia Z11 ini. Tak sampai di situ saja, lini fotografinya pun juga turut menjadikan smartphone ini cocok menduduki ponsel kelas premium. Sebab, fotografinya mengandalkan kamera utama yang beresolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Lantas, dengan spesifikasi yang dinilai cukup mumpuni tersebut, kira-kira berapa ya harga ZTE Nubia Z11?

harga zte nubia z11

harga zte nubia z11 terbaru

Berbicara masalah harga ZTE Nubia Z11 ini, hingga saat ini masih belum diketahui secara resmi mengingat masih belum ada konfirmasi atau pemberitahuan secara resmi dari pihak ZTE terkait harga ZTE Nubia Z11 tersebut. Namun, berdasarkan informasi yang didapat ari para intelijen Begawei, banyak para pengamat smartphone memprediksi bahwa harga ZTE Nubia Z11 akan berkisar antara Rp 4 juta – Rp 5 jutaan. Selain itu, ZTE Nubia Z11 juga akan hadir dengan pilihan ragam warna yang bisa dipilih sesuai selera, yaitu silver, gray, gold, dan rose gold. Keragaman dalam beberapa pilihan warna tersebut dilaporkan tidak memengaruhi harga ZTE Nubia Z11 ini.

Harga ZTE Nubia Z11
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 5.000.000,-(Perkiraan)

Perlu ditegaskan kembali bahwa harga ZTE Nubia Z11 tersebut bukan lah harga pasti melainkan harga prediksi atau perkiraan. Namun, bukan berarti sebuah perkiraan yang sembarangan. Pasalnya prediksi harga ZTE Nubia Z11 tersebut berdasarkan perkiraan dari para pengamat yang menyesuaikan dengan spesifikasi yang diusung dan segmen yang dituju. Jika dilihat secara seksama tampaknya memang prediksi kisaran harga ZTE Nubia Z11 tersebut cukup sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi yang dibawa ponsel canggih ini. Selain itu, harga ZTE Nubia Z11 tersebut juga termasuk kategori harga yang cukup kompetitif di kelasnya. Namun, bukan berarti hal tersebut menjamin 100% bahwa ZTE Nubia Z11 terjual laris begitu saja mengingat masih ada Samsung dan Apple yang persaingannya begitu ketat sekali. Demikian ulasan lengkap yang Begawei sajikan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia Z11. Semoga bermanfaat. Baca juga ZTE Nubia Z11 Max dan ZTE Z11 Mini.

Spesifikasi ZTE Nubia Z11

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100 or TD-SCDMA
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Juni 2016
  • Status
    Segera Hadir, Perkiraan 9 Juli 2016
Desain
  • Dimensi
    151.8 x 72.3 x 7.5 mm
  • Berat
    162 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU
    Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU
    Adreno 530
  • RAM
    4/6 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4, 1.4 µm pixel size, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • Radio
    Perlu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top