Home » Produk » ZTE Nubia Prague S

Harga ZTE Nubia Prague S dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    Super AMOLED

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Prague S – Salah satu seri smartphone besutan ZTE yang cukup sukses di pasaran adalah generasi ponsel pintar kelas menengah atas ZTE Nubia. Namun, cukup lama perusahaan asal Tiongkok itu tak merilis versi baru dari Nubia. Terakhir, ZTE merilis seri Nubia My Prague pada medio Agustus 2015 silam. Dan kini, di awal tahun 2016 ternyata ZTE tampil menggebrak dengan keluarga baru ZTE Nubia Series. Adalah ZTE Nubia Prague S yang menjadi jagoan baru ZTE di awal tahun 2016 ini. Sama seperti seri ZTE Nubia lainnya, smartphone terbaru besutan ZTE ini menyasar segmen atas. Hal ini tak lepas dari pamor generasi ZTE Nubia yang memang identik dengan smartphone kelas atas. So, karena menempati pangsa pasar kelas atas, bisa dipastikan bahwa ZTE Nubia Prague S ini akan mengusung spesifikasi berkualitas tinggi, selain tentunya banderol harganya kemungkinan besar akan sangat mahal. Selain seri Nubia, sebenarnya ZTE masih memiliki generasi ZTE Axon yang juga menempati pangsa pasar kelas atas hingga premium. Meski menempati pangsa pasar yang sama, tentu ZTE Nubia Prague S ini memiliki citarasa berbeda dengan ZTE Axon Series. Dari beberapa seri Nubia yang sudah dirilis sebelumnya, ZTE memang menonjolkan sosok Nubia sebagai gadget stylish berdesain elegan, serta memiliki spesifikasi teknis yang tangguh. Hal itulah yang juga akan dimunculkan pada ZTE Nubia Prague S ini.

zte nubia prague s

Menyasar segmentasi kelas atas hingga premium,jelas ZTE Nubia Prague S hadir dengan spesifikasi teknis yang benar-benar berkualitas. Hal ini tentu untuk menjaga pamor ZTE Nubia Series sebagai deretan gadget premium berkualitas tinggi. Kualitas kelas atas pada Nubia My Prague S langsung bisa kita lihat pada bagian layarnya. Pada spesifikasi visulanya, ZTE Nubia Prague S mengusung panel layar jenis Super AMOLED berukuran 5,2 inci. Selain dikenal memiliki kualitas yang tajam, layar jenis Super AMOLED juga memiliki daya tahan yang cukup bagus. Apalagi dengan ukuran layar yang mencapai 5,2 inci, pastinya ZTE Nubia Prague S akan sanggup menampilkan tampilan visual yang menawan. Kemudian pada bagian pengolahan data, smartphone ini pun juga dibekali dengan komponen-komponen kelas atas guna memberikan kinerja maksimal kepada penggunanya. Di bagian mesinnya, ZTE Nubia Prague S diperkuat oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang didukung oleh prosesor Octa-core, terdiri dari Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Performa smartphone ini pun juga semakin tangguh karena ZTE juga menyematkan kapasitas RAM sebesar 3 GB. Pun demikian dengan sektor penyimpanan file, dimana ZTE Nubia Prague S didukung oleh memori internal seluas 64 GB plus slot memori eksternal berupa MicroSD. Selain memenuhi kebutuhan pengolah data yang maksimal, ponsel pintar yang satu ini juga memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, seperti sektor fotografi yang dibekali dengan kamera canggih berukuran 13 MP dan 8 MP. Sekilas, smartphone terbaru lansiran ZTE ini memang memiliki kualitas yang cukup bagus. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya, simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia Prague S pada segmen-segmen di bawah ini!

hp zte nubia prague s

Review ZTE Nubia Prague S

Desain Premium Didukung Panel Layar Super AMOLED Berukuran 5 Inci

Sebagai smartphone kelas atas dengan segmentasi premium, jelas spesifikasi ZTE Nubia Prague S akan membawakan desain fisik yang menawan. Berbekal bodi yang terbalut material full metal, menjadikan smartphone yang satu ini akan memiliki daya tahan fisik yang kuat. Kekokohan fisik tersebut berpadu sempurna dengan desain yang sungguh cantik. Layaknya smartphone lain di kelas premium, ZTE Nubia Prague S ini memiliki desain elegan dengan bezel tipis yang mengapit layarnya. Penempatan tombol navigasi utama berbentuk bulatan kecil tepat di bawah layar pun semakin menegaskan aura kemewahannya. Guna semakin menambah kesan mewah, ZTE pun memilih warna casing bercorak cerah, yakni putih dan warna rose gold. Secara fisik, ZTE Nubia Prague S ini memiliki ukuran tubuh yang cukup proporsional, yaitu 148.2 x 72.5 x 6.8 mm dengan bobot hanya sekitar 135 gram. So, selain ramping, ponsel pintar yang satu ini juga tergolong ringan. Urusan visualisasi display, untuk ZTE Nubia Prague S juga tak perlu ditanyakan kualitasnya. Mengusung teknologi layar Super AMOLED berukuran 5,2 inci, maka dipastikan bahwa smartphone ini akan memberikan kualitas gambar yang menawan. Hal ini karena layar tersebut memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 424 piksel per inci. Canggihnya lagi, smartphone ini mampu mendeteksi perintah secara multitouch hingga sepuluh jari. Tak ketinggalan, spesifikasi ZTE Nubia Prague S pun juga mendapat dukungan tampilan antarmuka Nubia UI 3.0 yang akan membuat tampilan visual dan pilihan menunya menjadi lebih memukau.

Smartphone High-end dengan Kemampuan Olah Data Sangat Maksimal

Setelah membedah spesifikasi ZTE Nubia Prague S di sektor fisik yang serba mewah, kini sekarang saatnya kita masuk pada detail spesifikasi teknis di ruang dapur pacunya. Untuk urusan pengolah data, ZTE mengandalkan komponen yang sama dengan generasi sebelumnya, yakni Nubia My Prague versi pertama. Kombinasi dari chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang ditenagai oleh prosesor Octa-core pastinya akan membuat ZTE Nubia Prague S mampu menampilkan kinerja olah data yang maksimal. Prosesor delapan inti (Octa-core) pada smartphone ini terdiri dari Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 1,0 GHz Cortex-A53. Kemudian untuk memaksimalkan kinerja, ZTE juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB, yang juga akan sanggup menjalankan proses kerja secara multitasking. Apabila kawan Begawei merupakan orang yang gemar bermain game, ZTE Nubia Prague S ini juga siap menyajikan visual grafis yang sempurna dan nyaman di mata berkat adanya kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 405. Tanpa mengurangi segi kualitasnya, ZTE juga menyiapkan platform yang akan menjalankan seluruh proses kerja dari hardware yang telah tersusun, yaitu dengan sistem operasi Android Lollipop v5.2. Apabila melihat spesifikasi ZTE Nubia Prague S di bagian teknis ini, tentu performa tangguhlah yang akan kita dapatkan.

spesifikasi zte nubia prague s

Daya Tampung File Ekstra Longgar Berkat Memori Internal 64 GB

Selepas dari sektor dapur pacunya, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi ZTE Nubia Prague S di bagian ruang penyimpanan file. Besarnya kapasitas ruang penyimpanan file atau memori internal memang sangat berpengaruh pada kualitas kinerja. Semakin besar kapasitas memorinya, maka kinerja sebuah smartphone pun juga akan semakin handal. Untuk itulah, ZTE Nubia Prague S ini pun dibekali dengan memori internal berkapasitas sangat luas. Tercatat, kali ini ZTE membekali smartphone terbarunya ini dengan memori on board seluas 64 GB. Sebuah kapasitas memori yang sangat besar memang. Ruang seluas itu tentu saja akan sanggup mengakomodasi seluruh file yang dibutuhkan oleh kawan begawei, baik itu file-file sistem maupun file-file pribadi berupa hiburan maupun lainnya. Kapasitas ruang memori internal yang maksimal seperti pada ZTE Nubia Prague S ini merupakan wadah yang sangat memenuhi standar sebagai gadget premium di era modern saat ini, mengingat segala macam kebutuhan hampir dikelola oleh perangkat gadget. Lalu, guna memaksimalkan ruang penyimpanan menjadi lebih luas lagi, ZTE Nubia Prague S juga dibekali dengan slot microSD sebagai memori tambahan apabila kawan Begawei menghendakinya. Slot berupa microSD eksternal bisa diekspansi maksimal hingga kapasitas 128 GB. Namun, memori tambahan tersebut disematkan pada slot SIM 2, jadi kawan Begawei harus bisa memilih prioritas mana yang lebih dibutuhkan, koneksi SIM Card 2 atau memori eksternal. Meski memiliki kelemahan karena slot microSD masih menggunakan slot SIM 2, namun secara umum kualitas spesifikasi ZTE Nubia Prague S pada sektor penyimpanan file ini memang sudah sangat memadai.

Lini Fotografi Andalkan Kamera 13 MP dan 8 MP Lengkap dengan Fitur Modern

Sama seperti seri Nubia My Prague generasi pertama, ZTE tetap mengandalkan lini fotografi sebagai sektor unggulan dari spesifikasi ZTE Nubia Prague S ini. Hal ini karena sektor fotografi sepertinya merupakan sektor paling menjual pada sebuah smartphone. Hal ini membuat setiap vendor berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan dibekali lini fotografi terbaik, termasuk ZTE. Pada ZTE Nubia Prague S kali ini, vendor asal Tiongkok tersebut mempersenjatai produk barunya ini dengan kamera-kamera terbaik di kelasnya. Untuk kamera utama, Nubia My Prague tipe S ini mengusung kamera 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash, Geo-tagging dan juga fitur HDR. Hasil jepretan kamera utama ZTE Nubia Prague S ini memang sangat bagus karena resolusi kameranya mencapai 4128 x 3096 pixels. Apalagi, pada kamera utamanya juga sudah dibekali dengan fitur apperture f/2.2 yang akan membantu meningkatkan kualitas jepretan fotonya. Sementara itu, untuk melengkapi keperluan fotografi masa kini, ZTE juga membekali ZTE Nubia Prague S dengan kamera depan 8 MP. Keunggulan fotografi pada smartphone ini masih ditambah dengan kemampuan lainnya. Benar sekali, kedua kamera yang terpasang pada spesifiaksi ZTE Nubia Prague S ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080 pixels.

spesifikasi hp zte nubia prague s

Koneksi Dual SIM Card GSM Didukung Jaringan Data 4G LTE

Desain premium, dapur pacu tangguh, kemudian ruang penyimpanan dan lini fotografi seluruhnya mengusung komponen berkualitas tinggi, lalu bagaimana dengan konektivitasnya? Tak perlu khawatir, teknologi terbaik pun juga hadir pada spesifikasi ZTE Nubia Prague S di bagian konektivitasnya. Sama seperti generasi Nubia lainnya, kali ini ZTE membekali Nubia My Prague S dengan teknologi koneksi data terbaik guna menghadirkan akses internet cepat kepada penggunanya. Sebagai koneksi terbaik, ZTE Nubia Prague S mengusung jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, smartphone ini bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Sedangkan untuk kawan Begawei yang belum terjangkau jaringan 4G, ZTE Nubia Prague S juga dilengkapi dengan pilihan koneksi data seluler lain yang tak kalah cepatnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Kemudian, jika kawan Begawei ingin mengakses internet secara gratis bisa memanfaatkan fitur WiFi yang tersedia pada ZTE Nubia My Prague S ini. Fitur lain seperti thetering hotspot, Bluetooth, dan juga slot microUSB pun juga tersedia pada smartphone ini. Sebagai pelengkap fitur smartphone modern, spesifikasi ZTE Nubia Prague S di bagian konektivitas pun juga sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang akan memudahkan kawan Begawei saat ingin menentukan titik lokasi suatu tempat.

Suplai Daya Diperkuat Baterai Lithium-Ion 2.200 mAh

Tak terasa, kita sampai pada segmen terakhir pada pembahasan soal teknis ini. Pada pembahasan terakhir ini, kita akan menilik spesifikasi ZTE Nubia Prague S di sektor pemasok daya. Sebagai ponsel pintar di level atas, sayangnya smartphone terbaru racikan ZTE ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar, yakni 2.200 mAh. Kapasitas baterai pada ZTE Nubia Prague S ini memang tak terlalu besar, bahkan sama dengan seri ZTE Nubia My Prague. Apalagi ZTE membekali smartphone barunya ini dengan perangkat hardware yang tergolong boros tenaga karena merupakan komponen berkualitas tinggi. Namun, di samping komponen mesin yang cukup boros daya, ZTE sebenarnya sudah membekali ZTE Nubia Prague S dengan perangkat yang bisa mengurangi konsumsi daya, seperti contohnya adalah layar AMOLED. Selain itu, smartphone ini juga telah menggunakan basis operasi Android OS Lollipop yang bisa sedikit mengurangi konsumsi dayanya. So, karena spesifikasi ZTE Nubia Prague S hanya dibekali dengan kapasitas baterai yang standar, kawan Begawei harus cermat dalam penggunaan daya. Atau kamu juga bisa menyiasatinya dengan membawa piranti powerbank saat beraktivitas di luar ruangan.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia Prague S

Sama seperti generasi sebelumnya, salah satu kelebihan yang dibawa oleh ZTE Nubia Prague S ini adalah sektor olah data dan performanya. Dengan bekal chipset Qualcomm Snapdragon 615 dan juga CPU Octa-core, tentu performa gahar merupakan jaminan dari smartphone yang satu ini. Kemudian, kapasitas RAM 3 GB dan juga ROM 64 GB pun juga akan mempengaruhi kinerja serta kemampuan olah datanya. Meski memiliki kualitas spesifikasi teknis mumpuni, namun bukan berarti smartphone ini tak memiliki kekurangan. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan ZTE Nubia Prague S dan kekurangan ZTE Nubia Prague S.

Kelebihan ZTE Nubia Prague S
  • Dual SIM card
  • Akses internet gunakan 4G LTE
  • Bodi ramping
  • Casing kuat dengan warna menarik
  • Layar luas 5.0 inci
  • Teknologi layar super AMOLED
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 pixels 424 ppi
  • Tampilan antar muka Nubia UI 3.0
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • Processor Octa-core 1.5 GHz
  • GPU Adreno 405
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.0, A2DP, LE
  • Navigasi A-GPS dan GLONNAS
Kekurangan ZTE Nubia Prague S
  • Belum ada proteksi layar
  • Memori eksternal masih mengandalkan slot SIM 2
  • Jenis baterai masih Li-Ion berkapasitas standar 2.200 mAh

Harga ZTE Nubia Prague S

Bagaimana? Puas dengan seluruh sektor yang dibawakan oleh spesifikasi smartphone terbaru dari ZTE ini? Nah sekarang waktunya Begawei akan membeberkan seberapa dalam kamu harus merogoh kocek untuk bisa menebus harga ZTE Nubia Prague S ini. Namun sebelumnya, ada beberapa kesimpulan yang harus Begawei sampaikan sebelum kita membahas harga pastinya. Ponsel pintar dengan layar 5,2 inci ini selain menyajikan ruang kerja yang luas juga sanggup memberikan kualitas yang sangat bagus pada layar. Hal ini karena ZTE Nubia Prague S telah mengusung teknologi layar Super AMOLED beresolusi Full HD dengan kerapatan layar 424 ppi. Membawa kualitas visual yang mumpuni, ponsel pintar terbaru dari ZTE ini juga sanggup memberikan peeforma pengolahan data yang maksimal berkat kombinasi chipset Snapdragon 615 yang ditenagai prosesor Octa-core dan RAM 3 GB. Spesifikasi teknis di bagian mesin ini juga sedikit banyak akan mempengaruhi harga ZTE Nubia Prague S di pasaran. Keberadaan ruang simpan yang sangat luas, yakni 64 GB juga tentunya akan semakin memaksimalkan kinerjanya. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh sepasang kamera berkualitas dan juga jaringan data 4G LTE. Nah dengan bekal spesifikasi teknis yang sangat bagus ini, kira-kira harga ZTE Nubia Prague S ini berapa ya?

harga zte nubia prague s

harga zte nubia prague s terbaru

Menempati pangsa pasar smartphone kelas atas, maka jangan kaget apabila mendengar harga ZTE Nubia Prague S ini. Dari informasi yang kami dapatkan, ZTE membanderol smartphone edisi terbarunya ini dengan harga sekitar 400 euro, atau setara dengan kurang lebih Rp 6 jutaan. Sebuah harga yang sangat mahal memang. Apabila dibandingkan dengan harga Nubia Z9 atau Nubia My Prague, harga ZTE Nubia Prague S ini memang lebih mahal. Sebagai perbandingan, banderol harga ZTE Nubia My Prague sendiri berkisar pada angka Rp 4,9 jutaan. Dengan spesifikasi yang mengalami peningkatan, memang wajar apabila akhirnya harga jual untuk ZTE Nubia Prague S ini menjadi lebih mahal. Bila kita kembali menilik spesifikasi teknis yang dibawanya, sebenarnya wajar bila ZTE membanderol smartphone terbarunya ini dengan harga selangit. Mulai dari layar hingga komponen mesin, hampir semua yang ada pada smartphone ini merupakan komponen berkualitas tinggi. So, harga ZTE Nubia Prague S pun pastinya juga akan menjadi lebih mahal.

Harga ZTE Nubia Prague S
Sekitar Rp 6.000.000,-

Menurut rencana, ZTE akan meluncurkan seri smartphone Nubia Prague S ini untuk pasar internasional pada tanggal 23 Januari 2016 yang akan datang. Dengan harga ZTE Nubia Prague S yang tergolong cukup mahal, dipastikan kawan Begawei akan merogoh kocek lebih dalam apabila ingin menebus smartphone terbaru dari ZTE ini. Sedikit yang menjadi pertimbangan selain harga ZTE Nubia Prague S yang cukup mahal tadi, ZTE sendiri juga belum memberikan kepastian mengenai kehadiran produk barunya ini di pasaran Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Namun jika melihat potensi pasar gadget Tanah Air yang begitu menggiurkan, kemungkinan besar memang ponsel pintar ZTE Nubia Prague S ini akan hadir di Indonesia dalam waktu yang tak lama dari peluncuran internasionalnya. Hitung-hitungan mengenai harga jual smartphone ZTE seri Nubia Prague S yang cukup mahal tentunya akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi kawan Begawei yang ingin mendapatkannya. Namun, di balik harga ZTE Nubia Prague S yang cukup fantastis tersebut, pastinya tersimpan kualitas berupa spesifikasi teknis kelas atas. So, kawan Begawei tak akan rugi bila harus membayar mahal untuk ponsel pintar yang satu ini. Sekian dulu review pada kesempatan kali ini, jangan lupa baca juga review menarik lainnya mengenai ZTE Axon Max dan Asus Live G500TG.

Spesifikasi ZTE Nubia Prague S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, January 23
Desain
  • Dimensi
    148.2 x 72.5 x 6.8 mm (5.83 x 2.85 x 0.27 in)
  • Berat
    135 g (4.76 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches (~69.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.4, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top