Home » Produk » ZTE Nubia N2

Harga ZTE Nubia N2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga ZTE Nubia N2 dan Spesifikasi – Saat ini, smartphone selfie tampaknya sedang menjadi trend yang melejit, seperti dengan ponsel yang bernama ZTE Nubia N2. Bagaimana tidak? Perangkat pintar buatan pabrik asal Tiongkok ini merupakan salah satu dari sekian banyak smartphone selfie yang dihadirkan bagi para penggemar fotografi, terutama pecinta foto selfie. Pasalnya, sebagai ponsel yang mengedepankan fitur foto selfie, ZTE Nubia N2 pun diluncurkan dengan fitur kamera depan yang beresolusi tinggi sebesar 16 MP sehingga dipastikan akan memberikan hasil foto selfie yang sangat memukau. Bahkan tak hanya itu saja, kamera depan yang mengandalkan resolusi 13 MP pun juga turut memperkuat segmentasi ZTE Nubia N2 ini sebagai ponsel yang mengedepankan lini fotografi sebagai fitur andalannya. Tak cukup sampai di situ, keunggulan dari perangkat canggih buatan ZTE ini juga terletak pada performanya yang cukup gahar. Maka, rasanya pantas jika smartphone premium ini ditempatkan sebagai perangkat canggih di segmen kelas menengah. Kira-kira apa lagi ya kelebihan yang dimiliki ZTE Nubia N2 ini?

ZTE Nubia N2

ZTE Nubia N2

Merujuk dari kemampuannya dalam urusan pemotretan, ZTE Nubia N2 pun juga tak serta merta meninggalkan sektor lain. Di mana, dari tampilan desain eksteriornya saja sudah tampak dengan jelas bagaimana tampang elegan pada bodinya yang begitu slim membuatnya kian menarik dan memikat. Bahkan, visualisasi dengan bekalan layar 5.5 inci HD yang mengusung teknologi panel AMOLED pun juga bakal kian memanjakan para pengguna ZTE Nubia N2 ini. Sementara itu, performa pada ruang pacunya pun juga tak bisa diremehkan mengingat perangkat ini akan dipersenjatai komponen mesin tangguh, sebut saja seperti prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz yang disokong RAM dengan kapasitas 4 GB. Sungguh luar biasa bukan? Di sisi lain, fitur -fitur lain pun juga turut serta disematkan pada ponsel ZTE Nubia N2 ini yang salah satunya yakni pada lini fotografinya. Di mana, dual kamera beresolusi 13 MP dan 16 MP pun menjadi salah satu sektor yang paling diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya. Tentu saja, bukan mustahil jika banyak pihak yang mensejajarkan perangkat ZTE Nubia N2 ini dengan beberapa ponsel premium buatan produsen lain, seperti Samsung, Oppo maupun Vivo. Tampaknya, langsung saja tak perlu panjang lebar, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas secara lebih mendalam dan detail mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia N2 pada beberapa sesi berikut ini!

HP ZTE Nubia N2

Smartphone ZTE Nubia N2

Review ZTE Nubia N2

Desain Bodi Menarik dengan Layar 5.5 Inci Berteknologi AMOLED

Seperti dengan beberapa ponsel lainnya, sektor fisik atau tampilan eksterior dari spesifikasi ZTE Nubia N2 ini memang sekilas tampak begitu menarik dan elegan. Sebab, jika kita raba secara lebih mendetail, sisi fisik dari ponsel buatan ZTE ini memang dibangun dengan bodi yang memiliki dimensi pas. Hanya saja, untuk ukurannya secara spesifik masih belum diketahui. Tetapi, yang jelas bahwa ZTE Nubia N2 ini memiliki bentuk bodi yang cukup slim dengan ketebalan mencapai 7.9 mm saja dan berbobot 180 gr sehingga akan terasa ringan ketika digenggam. Sementara itu di sektor visualnya sendiri, smartphone ZTE Nubia N2 ini akan hadir dengan bekalan layar yang cukup lebar seluas 5.5 inci dan sanggup memberikan tampilan tajam nan jernih dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Apalagi dengan panel layarnya yang sudah mengandalkan teknologi AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors, tentu saja tak perlu dipertanyakan lagi bahwa tampilan layar ZTE Nubia N2 ini akan semakin tampak begitu jernih, elegan, dan nyaman ketika dipandang. Tentu saja, dengan kemampuan sektor eksterior dan visualisasi yang cukup menawan tersebut maka tak heran jika hal tersebut menjadi salah satu daya tarik yang cukup besar dari spesifikasi ZTE Nubia N2 yang akan membuat para konsumen pun kepincut untuk memilikinya.

Kinerja Operasional Tangguh Berkat Kombinasi Chipset Mediatek MT6750 dan RAM 4 GB

Jika disebut hanya menarik pada sisi luarnya saja, tampaknya anggapan tersebut salah mengingat sektor dapur pacu dari spesifikasi ZTE Nubia N2 tersebut terbilang cukup mumpuni. Bukan tanpa alasan bertele-tele, pasalnya kali ini, ponsel buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini akan dipersenjatai dengan segudang komponen canggih yang siap bekerja secara maksimal. Pertama, chipset yang digunakan ZTE Nubia N2 sudah mengandalkan Mediatek MT6750 yang nantinya akan mendapat sokongan tenaga dari prosesor Octa Core dengan kecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Sehingga, kombinasi kedua komponen tersebut pun diyakini akan memberikan performa ponsel yang cukup gahar di kelasnya. Bahkan, kedua komponen handal tersebut akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 4 GB. Maka, tak heran jika ZTE Nubia N2 ini, selain memiliki performa gahar, kecepatan kinerjanya pun juga sangat responsif, apalagi ketika digunakan untuk menunjang aktivitas multitasking. Sedangkan di sisi lain, tak luput dari perhatian juga bahwa ZTE pun juga melengkapi ponsel ZTE Nubia N2 ini dengan kartu grafis berupa GPU Mali-T860MP2 yang dipastikan bakal membuat permainan game bergrafis tinggi pun menjadi kian lancar. Nah, sementara untuk sistem operasinya sendiri, perangkat ini mengandalkan OS Android Marshmallow yang cukup handal dan memiliki banyak fitur. Meskipun sistem operasi yang digunakan pada spesifikasi ZTE Nubia N2 ini bukan merupakan yang terbaru namun hal tersebut tetap tidak mengurangi keunggulannya.

Spesifikasi ZTE Nubia N2

Spesifikasi ZTE Nubia N2

Ruang Penyimpanan Memadai Andalkan Memory Internal 64 GB

Sementara itu di sisi lain, tak hanya sektor dapur pacunya saja yang mendapat perhatian melainkan pada ruang penyimpanan dari spesifikasi ZTE Nubia N2 pun menjadi salah satu sektor penting. Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, memory penyimpanan memang dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan beberapa file, baik itu file pribadi maupun file sistem sehingga keberadaanya juga pasti akan dipertimbangkan oleh calon konsumen sebelum membeli. Maka dari itu, ZTE Nubia N2 pun hadir dengan menawarkan penyimpanan internal yang memiliki kapasitas daya simpan hingga 64 GB. Sekilas, memang dengan ketersediaan ruang penyimpanan tersebut, memang dirasa sudah mencukupi, apalagi dengan kapasitas memori internal ZTE Nubia N2 tersebut yang bisa dibilang cukup lega untuk ponsel di kelasnya. Sehingga, dengan luasnya ketersediaan memory internal tersebut maka pengguna bisa menyimpan beberapa file pribadi ke dalamnya. Namun, yang menarik ruang simpan yang ditawarkan ZTE Nubia N2 ini juga bisa diekspansi kembali hingga 128 GB menggunakan kartu SD yang nantinya disematkan pada slot memory eksternal. Hanya saja, slot tersebut hanya tersedia satu pada slot SIM Card 2 sehingga pengguna harus bisa mempertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan mana yang akan diprioritaskan, micro SD atau SIM Card 2. Akan tetapi, yang jelas bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi ZTE Nubia N2 ini sudah bisa dibilang cukup memadai.

Lini Pemotretan Handal dengan Dual Kamera Beresolusi 13 MP dan 16 MP Hasilkan Bidikan Istimewa

Nah, pada segmen kali ini, kini saatnya Begawei untuk mengulas sisi pemotretan atau fotografi pada spesifikasi ZTE Nubia N2. Berkaitan dengan pemotretan maka sebagaimana dengan yang sudah Begawei katakan sebelumnya bahwa lini fotografi ini merupakan salah satu bagian yang paling menonjol dari perangkat ini. Pasalnya, kali ini pabrik asal Negeri Panda ini akan melengkapi perangkat ZTE Nubia N2 ini dengan dual kamera, yaitu depan dan belakang. Di mana, untuk kamera belakangnya akan mengandalkan kamera dengan kemampuan resolusi 13 MP yang didukung pula fitur berupa phase detection auto focus dan LED flash sehingga wajar jika sanggup memberikan hasil bidikan foto yang sangat jelas dan tajam. Sedangkan di sisi lain, untuk kamera depan ZTE Nubia N2 sendiri menggunakan kamera beresolusi 16 MP yang tak perlu diragukan lagi akan sanggup memberikan hasil jepretan foto selfie yang sangat menawan dan memukau. Di sisi lain, lini fotografi yang diusung ponsel ZTE Nubia N2 ini juga bakal dilengkapi dengan kemampuan rekaman video 1080p@30fps serta dilengkapi ragam fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Tentu saja, keunggulan yang ditawarkan pada lini fotografinya ini bakal akan membuatnya menjadi sektor yang diunggulkan dari spesifikasi ZTE Nubia N2 tersebut.

Spesifikasi HP ZTE Nubia N2

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia N2

Aktivitas Dunia Maya Semakin Cepat Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Selain memiliki lini fotografi yang handal, tak ketinggalan juga bahwa dalam spesifikasi ZTE Nubia N2 ini juga dilengkapi dukungan konektivitas mumpuni. Sebut saja, untuk urusan aktivitas internet di dunia maya, pengguna akan dimanjakan dengan akses cepat berkat dukungan jaringan 4G LTE. Sehingga, tak heran jika hal ini akan membuat perangkat ZTE Nubia N2 tersebut kian diminati. Sementara itu, ketersediaan slot dual SIM Card pun juga terbukti sebagai fitur penunjang aktivitas komunikasi dari pengguna. Sementara itu di sisi lain, jika teman-teman butuh jaringan atau sinyal internet maka ZTE Nubia N2 ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa WiFi, WiFi Direct dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan akses sinyal internet secara gratis. Tak hanya itu saja, urusan transfer mentransfer data pun juga akan kian lebih mudah berkat hadirnya fitur Bluetooth dan micro USB pada ponsel buatan ZTE ini. Nah, untuk bagian yang terakhir yakni sistem navigasi sebagai fitur penentuan peta lokasi di mana pada spesifikasi ZTE Nubia N2 ini akan mengandalkan fitur berupa A-GPS, GLONASS, dan BDS yang diklaim akan memberikan informasi super akurat.

Kebutuhan Suplai Daya Tercukupi Berkat Baterai Li-Po 5000 mAh

Kini, beralih pada segmen yang satu ini, Begawei akan mengulas baterai yang akan diusung spesifikasi ZTE Nubia N2 sebagai sumber suplai daya. Kehadiran sebuah baterai pada smartphone memang sangat dibutuhkan mengingat perannya sebagai sumber suplai daya. Pasalnya, tanpa suplai daya, tentu sudah pasti kinerja ponsel secanggih apapun tak akan bisa beroperasi sama sekali. Maka, dengan demikian ZTE Nubia N2 pun akan menghadirkan baterai sebagai sumber suplai daya. Di mana, baterai tipe Li-Po (Lithium Polymer) yang bakal diusung ponsel ini akan dibekali daya berkapasitas 5000 mAh. Tentu, melihat kebutuhan komponen secanggih yang dibawa perangkat tersebut, sudah barang tentu kapasitas daya pada baterai yang diusung ZTE Nubia N2 tersebut dirasa sudah cukup memadai untuk menunjang kinerja operasional dari setiap komponen selama 24 jam penuh. Bahkan, fitur fast battery charging pun juga turut disertakan sehingga pengisian daya tak akan memakan waktu lama. Dengan bekalan spesifikasi ZTE Nubia N2 yang begitu mumpuni tersebut, apakah teman-teman Begawei dapat menebak harganya?

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia N2

Sebagai salah satu perangkat dari jajaran seri Nubia, ZTE Nubia N2 ini dibekali dengan komponen yang cukup lengkap. Apalagi jika melihat segmen pasar yang ditujunya yakni segmen menengah, tentu hal tersebut membuatnya dibekali dengan berbagai komponen yang handal. Sebut saja dapur pacu pada ZTE Nubia N2 ini yang telah menggunakan RAM berkapasitas 4 GB yang dipadu padankan dengan prosesor octa-core 1.5 GHz tentu membuat performanya begitu powerfull tanpa lag. Meskipun dapur pacunya ini belum menggunakan sistem operasi terbaru Android Nougat, namun hal tersebut dipastikan tidak akan mengurangi kegaharan performanya. Selain itu, ZTE Nubia N2 ini dibekali dengan kamera selfie yang canggih yakni menggunakan kamera beresolusi 16 MP yang siap menghasilkan gambar selfi maupun video yang begitu jernih. Tak hanya kamera depannya saja yang jernih, kamera belakangnya pun tak kalah mumpuni dengan resolusi 13 MP, tentu saja akan membuat hasil jepretannya tak kalah dengan hasil selfi dari kamera depan. ZTE Nubia N2 juga dibekali dengan baterai bongsor 5000 mAh yang bertipe Li-Po sehingga sektor suplai dayanya ini memang akan menjadi sektor yang cukup diunggulkan untuk dapat bersaing dengan kompetitornya. Namun demikian, meskipun berkapasitas bongsor, baterai dari smartphone ZTE ini berjenis non-removable, sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Demikian beberapa hal dari kelebihan ZTE Nubia N2 dan kekurangan ZTE Nubia N2 yang perlu dipertimbangkan. Baca selengkapnya pada tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE Nubia N2
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel AMOLED capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Mediatek MT6750
  • RAM 4 GB
  • CPU Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 64 GB up to 128 GB (uses slot SIM Card 2)
  • Dual kamera 13 MP dan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
Kekurangan ZTE Nubia N2
  • Baterai non0removable
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Slot micro SD masih harus berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Belum menggunakan OS Android Nougat

Harga ZTE Nubia N2

Telah kita lewati bersama sepatah demi sepatah kalimat menjelaskan spesifikasinya dan kini saatnya kita mencari tahu informasi terkait dengan harga ZTE Nubia N2. Kawan, sebagai bahan pertimbangan maka ada baiknya perlu kita ketahui dulu keunggulan apa saja yang dimiliki smartphone garapan ZTE ini. Di sektor pertama, sudah kita bahas sebelumnya bahwa desain fisik yang dibawa oleh perangkat ZTE Nubia N2 yang slim ini memang bisa dibilang elegan dan ideal sehingga akan mudah untuk dioperasikan dengan menggunakan satu tangan saja. Selain itu, visualnya pun juga tak ketinggalan jaman berkat kehadiran teknologi AMOLED pada layarnya yang seluas 5.5 inci sehingga dipastikan bakal sanggup memberikan tampilan visualisasi yang menawan. Apalagi dengan kisaran harga ZTE Nubia N2 yang dibanderol cukup kompetitif, performanya akan sangat tangguh karena mengandalkan chipset Mediatek MT6750 dan RAM 4 GB. Sementara itu, fitur fotografinya sebagai sektor andalannya pun juga dilengkapi dual kamera dengan kemampuan resolusi tinggi, yakni 13 MP pada kamera bagian belakang dan 16 MP pada kamera depan yang dipastikan akan sanggup memberikan hasil bidikan foto oke punya. Lantas, berapa sih harga ZTE Nubia N2 ini?

Harga ZTE Nubia N2

Harga ZTE Nubia N2

Harga ZTE Nubia N2 Terbaru

Harga ZTE Nubia N2 Terbaru

Jika melihat akan spesifikasi dan segmentasi yang dibawanya tersebut maka sedikit banyak bisa kita simpulkan bahwa harga ZTE Nubia N2 ini tak bisa dianggap murah. Kok bisa? Jelas bisa mengingat saat ini informasi mengenai banderol dari ponsel buatan ZTE ini sudah diketahui. Di mana, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari GSM Arena, menyatakan bahwa kisaran banderol harga ZTE Nubia N2 ini akan dipatok pada angka 260 EURO atau jika dirupiahkan akan setara dengan Rp 3.9 jutaan. Hampir menyentuh angka 4 jutaan bukan? Dengan nominal yang tak sedikit tersebut, tentu saja bagi teman-teman yang ingin membelinya harus siap merogoh kocek agak dalam. Di lain sisi, ZTE Nubia N2 pun juga bakal hadir dengan menawarkan dua pilihan warna saja, yakni Black Golda dan Champhagne Gold di mana kedua pilihan warna tersebut sudah diketahui tak akan berpengaruh pada perubahan fluktuasi harga ZTE Nubia N2.

Harga ZTE Nubia N2
Sekitar Rp 3.900.000,-

Di sisi lain, apabila kita melihat harga ZTE Nubia N2 yang hampir menginjak nominal angka 4 jutaan tersebut, tentu suatu hal yang cukup pantas. Pasalnya, jika secara lebih dalam lagi membandingkan harga ZTE Nubia N2, rasanya banderol tersebut dirasa sudah cukup berbanding lurus dengan keunggulan pada spesifikasi yang dibawanya. Sementara itu di sisi lain, kemunculan ponsel buatan ZTE ini pun dipastikan akan mengganggu eksistensi beberapa perangkaan buatan pabrik lain di segmen yang sama sehingga dengan kehadiran ZTE Nubia N2 ini, tentu bakal membuat persaingan di kelas menengah pun semakin ketat. Nah, dengan banderol tersebut, sudah siapkah teman-teman untuk membelinya? Oke, sampai di sini dulu ya teman. Semoga ulasan mengenai spesifikasi dan juga harga ZTE Nubia N2 di atas bisa menjawab rasa penasaran kawan-kawan. Jangan lupa baca juga mengenai ZTE Nubia M2 dan ZTE Nubia M2 Lite.

Spesifikasi ZTE Nubia N2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    Ketebalan 7.9 mm
  • Berat
    180 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6750
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    5000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top