Home » Produk » ZTE Nubia N1 Lite

Harga ZTE Nubia N1 Lite dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga ZTE Nubia N1 Lite dan Spesifikasi – Belum lama merilis Nubia N1, belum lama ini ZTE pun kembali diberitakan akan segera merilis ZTE Nubia N1 Lite. Ponsel pintar terbaru garapan pabrik asal Tiongkok tersebut diklaim merupakan versi Lite dari seri Nubia N1. Tentu, sebagai versi Lite maka untuk spesifikasinya akan berbeda dan tentunya harga ZTE Nubia N1 Lite akan lebih terjangkau dari versi sebelumnya. Di sisi lain, smartphone garapan pabrik asal negeri Tirai Bambu ini pun kabarnya akan segera dirilis pada bulan Maret 2017 mendatang dengan menyasar pada segmentasi pasar entry level. Pastinya, dengan hadirnya ZTE Nubia N1 Lite tersebut, tentu segmen pemula bakal semakin ramai dan persaingannya pun semakin ketat. Disamping itu, perangkat ini pun kabarnya juga akan menjadi salah satu ponsel pintar andalan dari ZTE Nubia Series sendiri dalam keikutsertaannya dalam bersaing dengan beberapa produk smartphone vendor lain di segmen kelas yang sama. Lalu, kira-kira apa sih kelebihan yang dimiliki ZTE Nubia N1 Lite ini?

ZTE Nubia N1 Lite

ZTE Nubia N1 Lite

Meskipun ZTE Nubia N1 Lite ini merupakan versi terendah dari varian Nubia N1 Series namun spesifikasi yang disematkan pada ponsel baru besutan ZTE tersebut tampaknya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, dari berbagai sisi, ZTE Nubia N1 Lite ini memiliki keunggulan yang tak kalah tangguh dengan beberapa ponsel entry level garapan vendor lain. Pertama, dari segi tampilan memang smartphone ini mengusung desain yang sederhana namun tidak pada visualisasinya. Pasalnya, ZTE Nubia N1 Lite akan mengusung resolusi HD yang terbungkus layar seluas 5.5 inci. Tentu, hal ini menjadi kelebihan sendiri baginya dalam bersaing di kancah pasar gadget nasional. Disisi lain, pada sektor permesinannya pun juga tak bisa dianggap remeh mengingat ZTE akan membekali perangkat ZTE Nubia N1 Lite ini dengan prosesor Quad Core yang didukung RAM 2 GB. Tak sampai disitu saja, ponsel pintar garapan pabrik asal Negeri Panda ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur lengkap yang siap menunjang kebutuhan setiap penggunanya. Selain itu, masih banyak sekali kelebihan yang dimiliki ponsel ini. Mau tahu? Yuk, kita simak bersama ulasan lengkapnya mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia N1 Lite yang akan Begawei jelaskan pada beberapa segmen di bawah ini!

HP ZTE Nubia N1 Lite

Smartphone ZTE Nubia N1 Lite

Review ZTE Nubia N1 Lite

Ponsel Entry Level dengan Desain Minimalis dan Simple Namun Menarik

Di awal pembahasan ini, Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite ini pada sisi eksterior atau tmapilan fisik dan visualisasinya. Jika dilihat dari bodinya, tampaknya perangkat terbaru ZTE ini memang akan dihadirkan dengan gaya desain sederhana namun cukup menarik. Namun, sayangnya untuk ukuran dimensi dan bobotnya belum diketahui secara pasti. Yang jelas, ZTE Nubia N1 Lite ini memiliki desain yang cukup simple. Selain itu, untuk visual layarnya, ponsel pintar garapan ZTE ini akan mengandalkan layar seluas 5.5 inci dengan kemampuan resolusi HD 720 x 1280 pixels 267 ppi yang akan mampu menampilkan visual cukup menarik dan jernih. Bahkan, untuk panel layarnya sendiri akan mengandalkan teknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang siap memberikan tampilan visual ZTE Nubia N1 Lite semakin tajam dan nyaman dipandang mata. Akan tetapi, pada sektor layarnya ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sangat disarankan kepada para pengguna untuk memasang proteksi layar berupa screen guard secara manual untuk melindungi layarnya dari goresan. Jika melihat secara keseluruhan, tampaknya spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite pada sektor eksterior dan visualnya ini bisa dibilang sederhana namun menarik dari segi visualnya.

Departemen Permesinan Andalkan Prosesor Octa Core dan RAM 2 GB

Setelah kita mengetahui sektor eksteriornya, kini Begawei akan mengulas pada bagian dalamnya, yaitu pada sektor dapur pacu dari spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite. Pada bagian mesin pacunya ini, memang tak akan disematkan komponen yang segahar dengan versi Nubia N1. Namun, meskipun demikian, ZTE Nubia N1 Lite tetap akan dibekali dengan komponen mesin yang tak bisa dianggap sebelah mata. Pasalnya, beberapa komponen permesinan yang disematkan pada ponsel buatan ZTE ini juga terbilang cukup canggih. Salah satunya yaitu disematkannya prosesor Octa Core yang akan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 2 GB. Tentu, dengan adanya kolaborasi di antara kedua komponen tersebut pada ZTE Nubia N1 Lite maka performa yang dihasilkan pun bakal cukup mumpuni. Namun, cukup disayangkan untuk chipset dan GPU apa yang akan disematkan pada sektor dapur pacu dari perangkat ini masih belum diketahui secara pasti mengingat ponsel ini belum resmi dirilis. Akan tetapi, yang jelas bahwa spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite pada sektor mesin pacu ini nantinya akan berjalan di atas platform OS Android Marshmallow v6.0.

Spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite

Spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite

Dilengkapi Ruang Penyimpanan Internal dan Eksternal yang Cukup Memadai

Beralih pada pembahasan berikutnya, kini waktunya Begawei untuk mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite. Tak berbeda jauh dengan beberapa perangkat pintar modern saat ini, ZTE pun juga akan melengkapi ponsel pintar terbarunya ini dengan menyediakan sektor penyimpanan guna menunjang kebutuhan pengguna untuk menyimpan file pribadi miliknya. Oleh karena itu, guna menunjang hal tersebut maka ZTE Nubia N1 Lite akan dibekali memory internal dengan kapasitas 16 GB. Sebagai ponsel entry level dengan ketersediaan kapasitas memory internal seluas itu, tampaknya sudah cukup memadai sebagai media untuk menyimpan beragam file pribadi milik pengguna. Namun, jika memory internal tersebut masih dirasa kurang, jangan khawatir. Sebab, ZTE Nubia N1 Lite masih menyediakan slot memory eksternal yang bisa disisipi micro SD dengan kapasitas memory hingga 256 GB. Tentu, dengan batas kapasitas tinggi tersebut, pengguna bisa menyesuaikan kapasitas micro SD yang akan digunakannya dengan kebutuhan. Tampaknya, sektor penyimpanan dari spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite ini memang terbilang cukup memadai untuk menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan file pribadi atau pun aplikasi.

Sektor Fotografi Andalkan Dual Kamera 8 MP dan 5 MP

Menginjak di segmen berikutnya, kali ini kita akan bersama-sama mengetahui salah satu fitur yang disematkan pada spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite, yaitu lini fotografinya. Pada sektor fotografi atau dokumentasi yang diusung ponsel besutan ZTE ini, tampaknya terbilang cukup mumpuni untuk perangkat sekelas entry level. Pasalnya, perangkat ini akan dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 8 MP untuk kamera utama ZTE Nubia N1 Lite yang dilengkapi dengan fitur autofocus dan dual LED flash sehingga mampu menangkap gambar yang cukup berkualitas meskipun di lokasi yang minim penerangan. Sementara itu, untuk kamera depan akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP lengkap juga dengan tambahan LED Flash yang akan membantu pengguna mendapatkan hasil bidikan selfie yang cukup terang. Tentu, hal ini akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi ZTE Nubia N1 Lite. Selain itu, ada beberapa fitur pendukung yang bisa digunakan oleh pengguna untuk edit foto atau olah foto sesuai kebutuhan, antara lain seperti Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR. Bahkan, yang menarik bahwa spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite pada sektor kamera ini bisa digunakan untuk merekam dengan kualitas rekaman 1080p@30fps.

Spesifikasi HP ZTE Nubia N1 Lite

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia N1 Lite

Smartphone Pemula dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Selain fitur kamera, salah satu sektor yang cukup diandalkan dari spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite ini yaitu konektivitasnya. Kenapa demikian? Sebab, ponsel entry level garapan pabrik asal Tiongkok ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE. Pastinya, hal tersebut bakal menjadi daya tarik bagi para calon konsumen yang menginginkan akses jaringan 4G pada ponsel entry level. Selain itu, untuk mendukung aktivitas komunikasi maka ZTE Nubia N1 Lite ini sudah dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Tak hanya itu saja, untuk mendukung aktivitas konektivitas jarak dekat, ponsel pintar besutan ZTE ini akan mengandalkan beberapa fitur seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot yang bisa digunakan untuk mendapatkan sinyal internet secara gratis pada ZTE Nubia N1 Lite. Disisi lain, guna menunjang kebutuhan akan transfer data perangkat ini juga menyediakan beberapa fitur pendukung, antara lain seperti Bluetooth, dan micro USB. Bahkan, tak lupa juga untuk mendapatkan informasi terkait pemetaan lokasi maka spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite ini akan mengandalkan fitur dengan sistem navigasi A-GPS yang akan memberikan informasi cukup akurat kepada setiap pengguna.

Kebutuhan Daya Disokong Baterai Li-Ion 3.000 mAh

Tak hanya sektor mesin, desain, atau fitur saja, spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite akan dibekali dengan sokongan baterai sebagai sumber daya guna menunjang aktivitas operasional ponsel. Pada sektor sokongan sumber daya ini, ZTE akan mengandalkan sebuah baterai dari jenis Li-Ion di mana memiliki kapasitas hingga 3.000 mAh. Melihat kapasitas baterai ZTE Nubia N1 Lite tersebut, tampaknya dinilai sudah cukup memadai guna menunjang kebutuhan setiap komponen akan kebutuhan daya, terutama pada sektor dapur pacu dan layarnya yang luas. Selain itu, dengan kapasitas daya baterai tersebut maka dirasa akan mampu memberikan suplai daya baterai selama seharian penuh. Tapi, meski kapasitas baterai dari ZTE Nubia N1 Lite tersebut dirasa sudah cukup, Begawei tetap menyarankan pengguna untuk selalu siap sedia powerbank sebagai suplai daya baterai cadangan. Namun, sekali lagi bahwa ponsel pintar besutan ZTE pada sektor suplai daya atau baterai yang diusungnya ini sudah cukup pas dan sepadan untuk mendukung aktivitas operasional pada spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia N1 Lite

Hadir sebagai versi rendah dari ZTE Nubia N1 yang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu, ZTE Nubia N1 Lite ini di bekali komponen yang lebih rendah dibanding versi standarnya. Hal tersebut tentu ditujukan untuk menekan harga jualnya agar lebih murah. Namun demikian, bukan berarti ZTE membekali ZTE Nubia N1 Lite ini dengan komponen yang murahan. Meskipiun sebagai versi rendah dari versi standarnya, namun spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan versi standarnya. Pada sektor konektivitasnya saja perangkat ini telah dilengkapi dengan teknologi jaringan 4G LTE yang akan membuat pengguna merasa dimanjakan ketika berselancar didunia maya. ZTE Nubia N1 Lite dibekali dengan layar IPS LCD seluas 5.5 inci yang terlihat ideal untuk ukuran smartphone masa kini. Namun yang patut disayangkan adalah, layar secantik itu belum dilengkapi dengan proteksi yang mumpuni. Sehingga sobat harus memasangnya secara swadaya. Selain itu, ZTE Nubia N1 Lite ini juga dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yakni 3000 mAh, namun sayangnya baterai tersebut bertipe non-removable sehingga sobat tidak bisa melepasnya sewaktu-waktu. Nah itulah tadi beberapa hal yang perlu dicatat dari kelebihan ZTE Nubia N1 Lite dan kekurangan ZTE Nubia N1 Lite. Untuk mengetahuinya lebih lengkap. Mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan ZTE Nubia N1 Lite
  • Memiliki layar seluas 5.5 inci
  • Panel IPS LCD capacitive touch screen 16 juta warna
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels 267 ppi
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marshmallow v6.0
  • Memory internal 16 GB + memory eksternal up to 256 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dual SIM Card
  • Dukungan akses internet 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 3.000 mAh
Kekurangan ZTE Nubia N1 Lite
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai masih non-removable

Harga ZTE Nubia N1 Lite

Bagaimana kawan? Sudah puas dengan penjelasan mengenai spesifikasi di atas? Nah, pada segmen terakhir ini, waktunya Begawei untuk mengulas harga ZTE Nubia N1 Lite. Tapi, sebelumnya Begawei ingin mengingatkan kembali bahwa perangkat ini merupakan ponsel entry level yang dihadirkan sebagai saudara dari Nubia N1. Meski sebagai versi terendah dari Nubia Series milik ZTE namun smartphone ZTE Nubia N1 Lite ini dibekali desain menarik dengan kemampuan visual cukup mumpuni. Hal itu tak lepas dari resolusi HD yang terbingkai dalam layarnya seluas 5.5 inci. Selain itu, performa dapur pacunya pun juga tak bisa dianggap remeh mengingat sektor permesinannya sudah dibekali beberapa komponen yang cukup handal dan canggih untuk sekelas ponsel pemula. Hal tersebut tentu akan berpengaruh pada harga ZTE Nubia N1 Lite ini. Tak hanya itu saja, dukungan akses 4G LTE dan dual kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP pun diklaim bakal menjadi daya tari ponsel ini dalam memikat hati para calon konsumen. Lalu, dengan segala keunggulan yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa ya harga ZTE Nubia N1 Lite ini?

Harga ZTE Nubia N1 Lite

Harga ZTE Nubia N1 Lite

Harga ZTE Nubia N1 Lite Terbaru

Harga ZTE Nubia N1 Lite Terbaru

Berkaitan dengan harga ZTE Nubia N1 Lite, seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa ponsel besutan ZTE ini akan dibanderol dengan angka yang tak akan terlalu mahal alias terjangkau. Sebab, meski belum ada pengumuman resmi terkait banderolnya namun jika mendasarkan atas informasi yang Begawei lansir dari GSM Arena, harga ZTE Nubia N1 Lite dibanderol 160 EUR atau jika dikonversikan dalam rupiah menjadi Rp 2.2 jutaan. Harga tersebut tentu dirasa terjangkau untuk ponsel sekelasnya. Tentunya, dengan harga yang cukup terjangkau ini maka ponsel ZTE Nubia N1 Lite ini bisa menjadi salah satu pilihan alternatif bagi konsumen yang ingin membeli ponsel pemula berasa premium. Nah apakah sobat salah satu yang juga ingin merasakan kecanggihan ponsel ini? Dengan harga ZTE Nubia N1 Lite yang ditawarkan cukup terjangkau, sobat tentu tak perlu pikir panjang untuk memboyongnya.

Harga ZTE Nubia N1 Lite
Sekitar Rp. 2.200.000,-

Di samping itu, jika kita melihat antara harga ZTE Nubia N1 Lite dan spesifikasi yang diusungnya tersebut, tampaknya sudah dirasa sepadan. Bahkan, bisa dikatakan cukup terjangkau. Namun, yang jelas tidak murahan. Selain itu, kehadiran ZTE Nubia N1 Lite di kancah pasar gadget nasional tentu akan sedikit banyak berpengaruh pada penjualan ponsel besutan vendor lain. Sebab, sangat dimungkinkan meski baru saja diluncurkan namun pesona daya tariknya bisa memikat hati para konsumen. Apalagi dengan harga ZTE Nubia N1 Lite tersebut yang dipatok pada angka kesanggupan daya beli masyarakat Indonesia. Namun, semua itu tetap tergantung di tangan konsumen saja. Nah, itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia N1 Lite yang telah Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga ulasan mengenai ZTE Nubia Z11 Mini S dan ZTE Hawkeye.

Spesifikasi ZTE Nubia N1 Lite

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad-core
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top