1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. ZTE
  4. ZTE Nubia N1

Harga ZTE Nubia N1 dan Spesifikasi

ZTE Nubia N1
Rp 4.000.000,00

  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga ZTE Nubia N1 dan Spesifikasi – Belum lama merilis ZTE Nubia Z11, kini pabrikan smartphone asal Tiongkok tersebut kembali dikabarkan akan segera merilis secara resmi ponsel terbaru mereka, yaitu ZTE Nubia N1. Peluncuran smartphone terbaru ini terbilang cukup mengejutkan mengingat hampir bersamaan dengan Nubia Z11. Hal tersebut dilakukan tak lain sebagai salah satu bentuk upaya ZTE dalam mendobrak pasar smartphone yang persaingannya kian ketat dan memanas. Bahkan, smartphone ZTE ini pun juga diberitakan akan menyasar pada segmen kelas menengah dengan membawa konsep desain khas ponsel kelas premium dan akan mengusung spesifikasi maupun komponen hardware yang mumpuni serta berperforma canggih. Dengan demikian, tentu saja kehadiran ZTE Nubia N1 di jagad industri smartphone akan semakin menawarkan banyak pilihan ponsel kelas menengah kepada calon konsumen dengan harga yang variatif dan kompetitif. Selain itu, Nubia N1 ini juga digadang-gadang menjadi salah satu ponsel andalan dari ZTE sendiri dalam lingkup generasi Nubia dalam menyaingi smartphone vendor lain di segmen kelas yang sama. Dengan mengusung nama Nubia, tentunya sudah menjadi bekal utama ZTE Nubia N1ini di pasaran nantinya.

zte nubia n1

Jika dikaitkan dengan generasi Nubia sebelumnya, ZTE Nubia N1 ini tergolong smartphone yang tercanggih dan terbaik. Pasalnya, ponsel asal Negeri Tirai Bambu ini bakal membawa desain elegan dan spesifikasi yang begitu gahar. Dimulai dari desainnya, smartphone ZTE ini akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang mana akan memberikan gambaran konsep tampilan yang memukau. Bahkan, teknologi layar tipe IPS LCD pun juga akan turut serta memperkuat pesona kemewahan. Selain itu, kinerja operasional ZTE Nubia N1 ini juga akan ditenagai chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dan prosesor 2 inti, yaitu Quad Core 2.0 GHz dan Quad Core 1.0 GHz yang mana keduanya akan bekerjasama dalam ruang dapur pacu untuk memberikan performa yang optimal. Bahkan, dihadirkan juga RAM yang memiliki kapasitas 3 GB yang siap mendukung performa dari smartphone ZTE ini semakin lebih lancar. Tak sampai di situ, Nubia N1 ini juga menyediakan fitur fotografi dengan kemampuan kamera yang beresolusi tinggi sehingga akan memberikan hasil jepretan gambar yang jernih dan begitu memukau. Selain itu, masih banyak lagi spesifikasi yang diusung smartphone ini. So, untuk lebih jelasnya, yuk kita ulas bersama spesifikasi dan harga ZTE Nubia N1 berikut ini.

hp zte nubia n1

Review ZTE Nubia N1

Smartphone Premium dengan Layar 5.5 Inci

Untuk memulai pembahasan, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk mengulas pada bagian terluar terlebih dulu dari spesifikasi ZTE Nubia N1, yaitu pada sektor fisik atau eksteriornya. Sebenarnya, jika dilihat secara umum tampilan dari smartphone ZTE ini tidak berbeda jauh dari generasi Nubia sebelumnya, hanya saja sedikit perbedaan pada dimensi dan luas layarnya. Untuk ukuran dimensi, sayangnya saat ini masih belum ada informasi yang valid mengenai dimensi dari ZTE Nubia N1. Namun, yang jelas bahwa Nubia N1 ini memiliki bobot 170 gr yang dirasa cukup berbobot untuk sekelas smartphone. Sehingga, akan menjadi nilai plus bagi pengguna yang menyukai smartphone berbobot. Lalu, untuk layar dari smartphone ZTE ini yang memiliki luas 5.5 inci tersebut, dikabarkan akan mengusung tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors dengan kualitas resolusi 1080 x 1920 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 401 ppi. Dengan spesifikasi tersebut, tak perlu diragukan lagi bahwa Nubia N1 ini akan memberikan tampilan yang begitu memukau dan menarik memperlihatkan kesan smartphone kelas premium. Bahkan, spesifikasi ZTE Nubia N1 ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi layar berupa Corning Gorilla Glass 3.

Ruang Dapur Pacu Andalkan Chipset Mediatek dan RAM 3 GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya, pada sesi ini kita akan mengupas tuntas mengenai sektor permesinan dari spesifikasi ZTE Nubia N1. Jika dilihat dari desainnya yang begitu elegan dan memukau khas kelas premium, tampaknya sudah cukup mewakili bagian dalam atau dapur pacu dari smartphone ini. Pasalnya, smartphone ZTE ini bakal mengusung komponen hardware yang memukau juga. Pertama, kinerja dari ponsel ini akan ditenagai chipset Mediatek MT6755 Helio P10 dan akan dipadukan dengan prosesor 2 inti, yakni Quad Core 2.0 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53 yang akan saling bekerjasama untuk memberikan performa mesin yang lebih gahar dan gesit. Bahkan, ZTE Nubia N1 juga menghadirkan RAM yang memiliki kapasitas hingga 3GB sehingga performa dari dapur pacu smartphone ZTE ini akan semakin optimal dan lancar sehingga akan sangat mendukung jika digunakan untuk kegiatan multitasking. Di sisi lain, untuk memberikan tampilan grafis yang lebih menawan maka Nubia N1 ini dibekali kartu grafis (GPU) Mali-T860MP2 yang tak diragukan lagi akan memperlihatkan tampilan grafis yang sangat jernih dan memukau sehingga mampu memanjakan mata penggunanya. Nah, keseluruhan komponen yang tersusun dalam spesifikasi ZTE Nubia N1 tersebut akan berjalan di atas platform OS Android v6.0 Marshmallow yang dikenal memiliki beragam macam fitur menarik.

spesifikasi zte nubia n1

Penyimpanan Didukung Memory Internal dan Slot Memory Eksternal

Hal lain yang cukup penting dalam spesifikasi ZTE Nubia N1 ini adalah sektor ruang penyimpanan. Sebab, ruang penyimpanan akan sangat dibutuhkan sebagai media untuk menyimpan beragam aplikasi pendukung maupun file pribadi dari penggunanya. Nah, oleh sebab itu, Nubia N1 ini menyediakan ruang penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 64 GB. Jika melihat kapasitas tersebut, memang dirasa cukup longgar. Namun, mungkin bagi sebagian orang masih merasa kurang luas mengingat ada sebagian pengguna yang menyimpan beragam file berukuran besar di smartphone mereka. Tapi, jangan khawatir pasalnya ZTE Nubia N1 juga sudah menyediakan slot memory eksternal di mana bisa disisipi dengan micro SD dengan batas maksimal kapasitas hingga 256 GB. Sayangnya, untuk slot memory eksternal ini harus berbagai dengan slot SIM Card 2. Tetapi, satu hal yang pasti bahwa dengan keberadaan memory internal dan memory eksternal pada spesifikasi ZTE Nubia N1 ini, akan menjadi nilai plus dan menarik calon konsumen.

Hasil Jepretan Foto Memukau Berkat Dual Kamera Resolusi 8 MP

Menginjak pada pembahasan selanjutnya, kini sampailah kita pada sesi untuk mengulas lini fotografi atau dokumentasi dari spesifikasi ZTE Nubia N1. Langsung saja, pada sektor dokumentasi ini, smartphone ZTE ini akan mengandalkan dual kamera, yaitu kamera utama dan depan di mana keduanya mengusung kualitas resolusi yang sama, yaitu 13 MP. Dengan resolusi kualitas tinggi dan sama tersebut maka tentunya akan memberikan hasil jepretan foto yang memiliki kualitas yang sama. Bahkan, pada kamera depan ZTE Nubia N1 inipun bisa digunakan untuk aktivitas video call dengan kualitas 1080p sehingga akan memberikan tampilan video tatap muka yang sangat baik. Selain itu, sektor ini juga bisa digunakan untuk recording video dengan kualitas [email protected] yang sudah tak diragukan lagi akan memberikan hasil rekaman yang sangat jernih dan tampak lebih atraktif. Di sisi lain, sektor dokumentasi Nubia N1 tersebut juga sudah didukung dengan beberapa fitur pendukung lainnya, antara lain Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR yang akan memberi kemudahan kepada para penggunanya untuk mengelola setiap foto ataupun gambar dan video sesuai kebutuhan dan selera. Tentu saja hal ini menjadi nilai plus dari spesifikasi ZTE Nubia N1.

spesifikasi hp zte nubia n1

Didukung Jaringan 4G Cat4 LTE dan 3G HSPA

Meskipun memiliki desain dan performa serta fitur yang handal, tampaknya masih dirasa kurang jika spesifikasi ZTE Nubia N1  ini tak dilengkapi dengan akses jaringan yang cepat. Oleh karena itu, untuk urusan jaringan, smartphone ZTE ini sudah mendukung akses jaringan 4G Cat4 LTE yang memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan uploadnya 50 Mbps dan 3G HSPA yang berkecepatan download 42 Mbps dan kecepatan upload 5.76 Mbps. Kedua jaringan tersebut tentunya akan saling melengkapi ZTE Nubia N1 ini di mana ketika pengguna berada di lokasi yang masih belum tercover jaringan 4G maka masih tetap bisa berinternet dengan menggunakan jaringan 3G HSPA sebagai akses internet alternatif. Selain itu, untuk kebutuhan komunikasi, smartphone ZTE ini juga menyediakan dual Slot SIM Card yang bisa digunakan secara bersamaan. Kemudian, untuk aktivitas koneksi jarak dekat pun juga akan didukung fitur WiFi, dual-band, WiFi Direct, DLNA, dan hotspot. Bahkan, untuk kebutuhan akan transfer data pun tak perlu khawatir sebab Nubia N1 ini juga sudah menyediakan fitur Bluetooth, USB Type-C 1.0 dan USB On-The-Go (OTG). Lalu, jika ingin mendapatkan informasi terkait pemetaan lokasi, spesifikasi ZTE Nubia N1 sudah dipersenjatai dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan Beidou yang tentunya akan memberikan petunjuk lokasi yang sangat akurat.

Suplai Daya Ditenagai Baterai Li-Po 5000 mAh

Sampailah kita pada pembahasan terakhir mengenai spesifikasi ZTE Nubia N1 ini. Dalam pembahasan terakhir ini, Begawei akan mengulas secara tuntas mengenai suplai daya baterai yang akan diandalkan smartphone ZTE ini dalam mendukung performa mesinnya. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, smartphone ZTE ini dibekali dengan baterai yang berjenis Li-Po (Lithium Polymer) yang kualitasnya lebih baik dari Li-Ion dengan kapasitas yang super besar, yaitu 5000 mAh. Apabila melihat spesifikasi dan komponen hardware yang diusung ZTE Nubia N1 tampaknya kapasitas baterai yang akan dibawakan Nubia N1 ini sudah dianggap sangat cukup mengingat kapasitasnya yang begitu besar. Bahkan, baterai tersebut juga mampu bertahan selama beberapa jam hingga hampir 24 jam penuh. So, sektor suplai daya baterai dari spesifikasi ZTE Nubia N1 ini patut menjadi salah satu sektor yang diunggulkan.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia N1

Yups, mengusung nama Nubia tentunya sudah jelas menempatkan kelas ZTE Nubia N1 ini pada level yang tak main-main. Layarnya yang 5.5 inci bisa dijadikan pembuktian lantaran memiliki resolusi hingga 401 ppi. Dengan resolusi smartphone ZTE tersebut, dapat dipastikan para pengguna akan betah berlama-lama memandang tampilan yang diberikan olehnya. Menariknya lagi, meskipun masih menggunakan chipset Mediatek, namun ZTE Nubia N1 ini sudah menggunakan chip level premium si Helio P10. Alhasil sudah dapat dibayangkan performa dan kualitas yang dihasilkan oleh perangkat ini tak akan main-main. Sayangnya, sebagai ponsel pintar modern saat ini, nampaknya Nubia N1 ini ikut dalam hits ponsel pintar dengan slot memori siluman yang bersatu dengan SIM 2. Tentu hal ini sedikit banyak menyulitkan para penggunanya nanti. Nah, yang jelas masih banyak kelebihan ZTE Nubia N1 dan kekurangan ZTE Nubia N1 ini untuk di simak pada bagan di bawah ini.

Kelebihan ZTE Nubia N1
  • Layar seluas 5.5 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 401 ppi
  • Tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Proteksi layar Corning Gorilla GLASS 3
  • Dual SIM Card
  • Akses jaringan 4G Cat4 LTE dan 3G HSPA
  • Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
  • Prosesor Quad Core 2.0 GHz Cortex-A53 dan Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T860MP2
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 64 GB dan slot memory eksternal up to 256 GB
  • Kamera utama dan depan beresolusi 13 MP
  • Dilengkapi WiFi, WiFi Direct, DLNA, hotspot, Bluetooth, USB Type-C 1.0 dan USB OTG.
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan Beidou
  • Baterai Li-Po 5000 mAh
Kekurangan ZTE Nubia N1
  • Slot memory eksternal berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai masih non-removable

Harga ZTE Nubia N1

Akhirnya kita menginjak pada topik terakhir yaitu harga ZTE Nubia N1. Sebelum jauh mengulas harga, Begawei akan memberikan kesimpuan terkait spesifikasi yang dibawa smartphone ZTE ini. Mengusung layar seluas 5.5 inci dan beresolusi Full HD serta berteknologi IPS LCD tampaknya untuk tampilannya sudah tak diragukan lagi kemewahannya. Itu artinya, harga ZTE Nubia N1 ini seharusnya sudah tidak diragukan pula kemewahannya. Selain itu, performanya juga bakal memberikan hasil yang optimal berkat chipset Mediatek dan RAM 3 GB yang saling bekerjasama. Tak sampai di situ saja, lini fotografi pun juga turut menambah nilai jual Nubia N1 ini pasalnya mengusung kamera utama dan kamera depan dengan resolusi yang sama yaitu 13 MP. So, berapa ya harga ZTE Nubia N1 ini?

harga zte nubia n1

harga zte nubia n1 terbaru

Oke, langsung saja. Harga ZTE Nubia N1 ini tampaknya akan relatif agak mahal. Nah, berhubungan dengan hal tersebut, berdasarkan infromasi yang diperoleh para intelijen Begawei maka harga Nubia N1 yaitu EUR 280 atau setara dengan Rp 4 jutaan. Sebuah harga yang mewah untuk kantong orang Indonesia kebanyakan. Namun, harga ZTE Nubia N1 tersebut memang cukup sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi dan komponen hardware yang diusung. Di sisi lain, perangkat ini juga bakal hadir dengan 2 varian warna yang bisa dipilih dan tidak memengaruhi harga ZTE Nubia N1 ini, yaitu warna Silver dan Gold.

Harga ZTE Nubia N1
Sekitar Rp 4.000.000,- (Perkiraan)

Nah, setelah kita ketahui bersama harga ZTE Nubia N1 tersebut, sudah barang tentu bahwa harga tersebut relatif mahal sehingga tidak banyak menjangkau kalangan secara luas. Namun, perlu diketahui bahwa meskipun kehadiran dan kemunculan smartphone ZTE ini di pasar smartphone banyak mendapat pujian namun tak berarti jalan Nubia N1 ini tak mulus begitu saja. Apalagi pengingat harga ZTE Nubia N1  ini bukan termasuk nominal yang ramah dikantong. Pasalnya, masih ada Samsung, Apple, dan Oppo yang dikenal menciptakan gadget yang berkualitas tinggi dengan harga yang kompetitif dengan Nubia N1 ini. Itulah tadi penjelasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia N1 yang Begawei sajikan. Semoga bisa bermanfaat dan terimakasih. Baca juga ZTE Nubia Z11 Max dan ZTE Nubia Z11.

Spesifikasi ZTE Nubia N1

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Diumumkan
    Juli 2016
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    4000000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 or CDMA 800
  • 3G Network
    HSDPA 900 / 2100 or CDMA2000 1xEV-DO / TD-SCDMA
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    150.9 x 75 x 8.9 mm
  • Berat
    190 g
  • Warna
    Silver, Gold
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    401 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Corning Gorilla Glass 3
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
    - MP4/H.264 player
    - MP3/WAV/FLAC/eAAC+ player
    - Photo/video editor
    - Document viewer
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM (memori)
    3 GB
  • Penyimpanan Internal
    64 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.2, phase detection autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    13 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    5000 mAh
Top