Home » Produk » ZTE Nubia M2 Play

Harga ZTE Nubia M2 Play dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga ZTE Nubia M2 Play dan Spesifikasi – Setelah lama ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya, akhirnya ZTE merilis produk barunya, ZTE Nubia M2 Play secara diam-diam. Perangkat ini merupakan anggota baru dari seri Nubia M2 milik ZTE. Sebelumnya di seri ini, ZTE telah memiliki dua perangkat yakni Nubia M2 dan Nubia M2 Lite. Nubia M2 Play sendiri diklaim memiliki spesifikasi lebih rendah dibandingkan Nubia M2 dan bekalan spesifikasinya tersebut justru dikatakan lebih mirip dengan Nubia M2 Lite. Meskipun spesifikasi yang diusung oleh ZTE Nubia M2 Play ini belum secanggih ponsel-ponsel premium, namun apa yang ditawarkan oleh ZTE melalui perangkat terbarunya ini cukup menarik. Pasalnya, perangkat milik ZTE ini ditujukan untuk konsumen kalangan remaja sehingga tentu membuat ZTE membekali ZTE Nubia M2 Play ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang tren dan banyak digunakan oleh konsumen smartphone muda saat ini. Hal ini tercermin dari kehandalan smartphone ini untuk menunjang aktivitas multimedia dengan layarnya yang lumayan lapang serta eksis di media sosial melalui fitur kamera yang cukup mumpuni dan koneksi internet kencang pada ZTE Nubia M2 Play tersebut.

ZTE Nubia M2 Play

ZTE Nubia M2 Play

Jika dilihat dari spesifikasi yang dibawanya, kemungkinan ZTE Nubia M2 Play merupakan perangkat yang diluncurkan untuk menyasar konsumen menengah. Pasalnya, deretan komponen yang ada di dalamnya meski belum tergolong premium namun memiliki kualitas yang baik untuk menjalankan fungsinya.  Selain memiliki desain yang terlihat premium, perangkat bernama ZTE Nubia M2 Play ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD sehingga menghasilkan tampilan visual yang cukup baik. Sementara itu, pada sektor terpenting yakni permesinannya perangkat bernama ZTE Nubia M2 Play ini akan mengandalkan prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB yang sudah dijalankan dengan menggunakan sistem operasi Android Nougat sehingga tak heran jika smartphone ini mampu menghasilkan performa yang tangguh. Salah satu daya tarik utama dari ZTE Nubia M2 Play yang begitu khas dengan anak muda tentu bisa dilihat pada lini fotografinya dengan hadirnya dua piranti kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi, yakni 13 MP dan 5 MP untuk mendukung kebutuhan dokumentasi. Kira-kira fitur khas anak muda apalagi ya yang dimiliki ponsel ini? Yuk langsung saja kita intip lewat pembahasan spesifikasi dan harga ZTE Nubia M2 Play berikut ini!

HP ZTE Nubia M2 Play

Smartphone ZTE Nubia M2 Play

Review ZTE Nubia M2 Play

Ponsel 5.5 Inci Adopsi Desain Milik Nubia M2 Lite

Seperti biasanya, Begawei akan memperkenalkan spesifikasi ZTE Nubia M2 Play dari bagian terluarnya. Jika dilihat dari tampilannya, desain yang dibawa oleh smartphone ini mirip dengan ZTE Nubia M2 Lite yang mempunyai bodi logam dengan kaca melengkung di bagian depan sehingga menyuguhkan kesan premium. ZTE Nubia M2 Play ini juga akan ditawarkan dalam warna hitam dan emas. Detail dari dimensi dan bobotnya belum diketahui secara lengkap, namun perangkat ini masih cukup nyaman untuk digenggam karena memiliki ketebalan 7.9 mm. Sentuhan premium pada ponsel ini pun makin terasa dengan disematkannya sensor fingerprint di tombol home. Untuk sektor depannya sendiri, ZTE membekali perangkat ZTE Nubia M2 Play ini dengan layar TFT capacitive touchscreen berukuran 5.5 inci. Selain itu, layar tersebut hadir dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 267 ppi. Kualitas layar yang tak terlalu bagus memang cukup disayangkan sebab jika dilihat dari tampilannya ponsel ini memiliki desain yang cukup mewah. Meski begitu, layar dari spesifikasi ZTE Nubia M2 Play ini masih bisa dioperasikan dengan baik dengan dukungan multitouch dan antarmuka Nubia UI 5.0.

Performa Powerful dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 3 GB

Setelah mengulas tentang tampilan terluarnya, kini kita akan beralih untuk membahas spesifikasi ZTE Nubia M2 Play di sektor permesinannya. Bagian ini tampaknya menjadi salah satu keunggulan dari smartphone ini karena telah mengandalkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435. Chipset ini terintegrasi dengan prosesor Octa-core Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.4 GHz sehingga mampu menghasilkan performa yang bisa dikatakan lumayan powerful. Belum lagi, ZTE Nubia M2 Play pada sektor ini telah didukung RAM berkapasitas 3 GB sehingga segala aktivitas multitasking bisa dijalankan dengan lancar. Untuk pengolahan grafisnya sendiri, ZTE mengandalkan GPU Adreno 505 sehingga berbagai game dan multimedia yang dimainkan memiliki tampilan yang berkualitas. Sementara itu, dijalankannya sistem operasi Android 7.1 Nougat di ZTE Nubia M2 Play ini pun secara otomatis sudah pasti akan membuat kinerjanya makin ringan dan stabil. Tak mengherankan jika sektor dapur pacunya ini merupakan menjadi salah satu sektor yang menjadi unggulan dari spesifikasi ZTE Nubia M2 Play ini.

Spesifikasi ZTE Nubia M2 Play

Spesifikasi ZTE Nubia M2 Play

Media Penyimpanan Sediakan Memori Internal 32 GB dan microSD 128 GB

Selanjutnya, kita akan mengetahui kira-kira seluas apa media penyimpanan yang dimiliki spesifikasi ZTE Nubia M2 Play untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file milik penggunanya. Ruang penyimpanan yang memandai memang sangat mempengaruhi kelancaran operasional yang dijalankan oleh smartphone. Sehingga agar operasionalnya tidak terganggu, ZTE membekali perangkat ZTE Nubia M2 Play ini dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas memori internal yang dimiliki oleh ponsel ini memang sudah cukup lega untuk mengcover file sistem serta menampung berbagai macam file hiburan milik pengguna. Namun, agar fungsinya lebih maksimal ruang penyimpanan dari ZTE Nubia M2 Play ini masih bisa diekspansi dengan penambahan microSD yang memiliki kapasitas maksimal 128 GB. Dengan begitu perangkat ini pun akan lebih memadai untuk menyimpan file-file hiburan berukuran besar. Sehingga pengguna pun tidak akan merasa kekurangan ruang simpan pada spesifikasi ZTE Nubia M2 Play ini.

Kemampuan Fotografi Handal dengan Duet Lensa 13 MP dan 5 MP

Salah satu nilai jual utama untuk menarik konsumen muda memang tampaknya dapat ditemukan pada spesifikasi ZTE Nubia M2 Play di lini fotografinya. Pasalnya, sektor ini dibekali dengan dua piranti kamera dengan kualitas yang cukup baik untuk menunjang kebutuhan dokumentasi pengguna yang optimal. Pada bagian belakangnya, ZTE mengandalkan kamera utama 13 MP dengan aperture f/2.2 yang sudah lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash untuk mengakomodasi tangkapan fokus daari kamera ZTE Nubia M2 Play ini yang mantap serta pencahayaan maksimal di tempat minim cahaya. Selain kedua fitur tersebut, ZTE pun masih memberikan fitur-fitur pendukung seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama untuk membuat aktivitas fotografi pada ZTE Nubia M2 Play semakin menarik untuk dilakukan. Selain itu, kamera utamanya juga sanggup merekam video dengan kualitas 1080p@30fps. Tak hanya kamera utama yang handal, kamera yang tersemat di bagian depan pun memiliki resolusi cukup baik, yakni 5 MP dengan bukaan f/2.4 yang siap untuk mendukung aktivitas selfie dan video call. Dengan bekalan kamera pada spesifikasi ZTE Nubia M2 Play tersebut, tentu akan semakin membuatnya diburu oleh kalangan remaja yang menjadi targetnya.

Spesifikasi HP ZTE Nubia M2 Play

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia M2 Play

Akses Sosial Media Mudah dengan dukungan Jaringan 4G LTE

Spesifikasi ZTE Nubia M2 Play yang ditujukan untuk kalangan muda dengan keunggulannya dalam urusan sosial media juga didukung dengan bagian konektivitas yang sudah cukup lengkap. Selain hadir dengan fitur dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Perangkat terbaru yang bernama ZTE Nubia M2 Play ini juga telah mendapatkan dukungan akses jaringan 4G LTE sehingga aktivitas berselancar di dunia maya termasuk mengakses sosial media memang sangat mudah. Bahkan, aktivitas download data pun bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada 50 Mbps. Meski begitu, ZTE juga tak lantas menghilangkan jaringan lama GSM, CDMA, dan HSPA pada ZTE Nubia M2 Play ini untuk kebutuhan koneksi internet. Kebutuhan browsing pun justru bisa dilakukan dengan lebih optimal dengan hadirnya fitur Wi-Fi 802.11, dual-band, Wi-Fi direct, dan hotspot. Selain itu, pengguna bisa bertukar data dengan mudah dengan menggunakan fitur Bluetooth 4.x, A2DP, LE, dan microUSB 2.0. Untuk urusan navigasi pun spesifikasi ZTE Nubia M2 Play sudah canggih karena mengandalkan teknologi A-GPS dan GLONASS.

Baterai Berkapasitas 3.000 mAh

Nah, akhirnya kita sudah sampai pada bagian terakhir di segmen ini yang akan membahas spesifikasi ZTE Nubia M2 Play pada bagian pemasok dayanya. Jika dilihat dari spesifikasinya yang dibawanya, konsumsi daya yang dibutuhkan oleh masing-masing komponen pada perangkat ini bisa dikatakan tak berbeda jauh dengan perangkat mid-range pada umumnya. Untuk itu, ZTE membekali perangkat ZTE Nubia M2 Play ini dengan baterai berjenis non-removable Lithium Polymer yang memiliki kapasitas 3.000 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas daya yang dipilih oleh ZTE ini memang cukup ideal untuk memenuhi kebutuhan pasokan daya pada masing-masing komponen untuk menjalankan operasional di dalam ZTE Nubia M2 Play ini secara optimal. Namun, tak ada salahnya jika kawan menyediakan suplai daya cadangan seperti powerbank terutama, jika kawan-kawan Begawei memakainya untuk memutar multimedia dalam waktu yang cukup lama. Nah, dengan demikian tentu dapat disimpulkan bahwa meski tak secanggih perangkat premium namun spesifikasi ZTE Nubia M2 Play ini masih dapat tetap terbilang memadai.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia M2 Play

ZTE kembali memperbarui seri Nubia M2 miliknya dengan ZTE Nubia M2 Play yang kali ini akan dilepas ke pasaran untuk menyasar kalangan remaja. Hal tersebut pun membuat ZTE membekalkan beberapa komponen yang cukup baik pada spesifikasi yang dibawanya. Seperti material metal yang sudah membalut seluruh bodi ZTE Nubia M2 Play yang membuatnya semakin menawan dan tampak kuat. Selain itu, sensor fingerprint juga turut melengkapi sistem keamanannya sehingga pengguna tidak perlu was-was. Tak sampai di situ saja, pada bagian terpentingnya yakni dapur pacu perangkat ZTE Nubia M2 Play ini juga telah dibekali dengan komponen yang aduhai. Karena RAM sebesar 3 GB akan ditandem dengan prosesor octa-core 1.4 GHz yang berjalan di atas sistem operasi Android Nougat sehingga kinerjanya dapat diacungi jempol. Di sisi lain, meskipun telah dibekali dengan beberapa komponen yang mumpuni, sektor visualisasi dari smartphone ZTE ini nampaknya masih belum begitu mumpuni. Pasalnya, layarnya yang seluas 5,5 inci masih menggunakan TFT sehingga memang hanya memiliki resolusi yang standar. nah, demikian beberapa hal dari kelebihan ZTE Nubia M2 Play dan kekurangan ZTE Nubia M2 Play yang perlu diperhatikan. Selengkapnya, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE Nubia M2 Play
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Antarmuka Nubia UI 5.0
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori internal 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Duet Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Navigasi GLONASS
  • Baterai Li-Po 3.000 mAh
Kekurangan ZTE Nubia M2 Play
  • Layar masih TFT
  • Resolusi layar standar
  • Non-removable battery

Harga ZTE Nubia M2 Play

Bagaimana Sobat, sudah puas dengan spesifikasi anggota baru seri Nubia M2 yang telah Begawei di atas? Nah, kini kita akan beralih untuk membicarakan harga ZTE Nubia M2 Play di pasaran. Namun sebelumnya Begawei akan menyimpulkan terlebih dahulu keunggulan yang dimiliki perangkat ini. Nubia M2 Play hadir membawa layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD sehingga menawarkan tampilan visual yang cukup lapang dan nyaman di mata. Meskipun layar ZTE Nubia M2 Play ini masih menggunakan TFT sehingga resolusinya masih standar. Bagian mesinnya pun tak kalah berkualitas karena dibekali dengan tenaga prosesor Octa-core dengan clock speed 1.4 GHz dan RAM berkapasitas 3 GB yang akan berpengaruh pada harga ZTE Nubia M2 Play ini di pasaran nantinya. Ditambah lagi, kemampuan fotografinya cukup handal dengan duet kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP yang siap memenuhi kebutuhan dokumentasi dengan optimal. Lalu, dengan beberapa keunggulan yang dibawanya tersebut, berapa ya banderol harga ZTE Nubia M2 Play ini?

Harga ZTE Nubia M2 Play

Harga ZTE Nubia M2 Play

Harga ZTE Nubia M2 Play Terbaru

Harga ZTE Nubia M2 Play Terbaru

Harga ZTE Nubia M2 Play ini kemungkinan akan dibanderol dengan angka yang tidak murah namun juga tidak terlalu mahal. Pasalnya, pada umumnya berbagai produk smartphone yang diluncurkan untuk menyasar kalangan menengah memang tidak bisa dikatakan memiliki harga yang murah meriah. Sayangnya, hingga saat ini masih ada informasi yang jelas terkait harga ZTE Nubia M2 Play ini secara resmi. Sehingga saat ini kita hanya bisa mengetahui perkiraan harga jualnya saja. Begawei sendiri memprediksi jika ketika nanti dipasarkan secara resmi , ZTE akan membanderol harga dari ZTE Nubia M2 Play ini dengan kisaran harga Rp 3 jutaan. Hal ini karena Nubia M2 Play memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari ZTE Nubia M2 yang notabene dibanderol dengan harga Rp 4,4 jutaan serta lebih mirip dengan ZTE Nubia M2 Lite yang dijual dengan harga Rp 2,8 juta. Nah, dengan harga ZTE Nubia M2 Play yang cukup mahal tersebut, apakah kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga ZTE Nubia M2 Play
Sekitar Rp 3.000.000,-

Prediksi harga ZTE Nubia M2 Play tersebut memang pas dengan segmen pasar yang disasarnya, yakni kelas menengah. Selain itu, prediksi harga di atas cukup sesuai dengan berbagai komponen berkualitas yang dibawanya sehingga smartphone ini tak hanya memiliki performa yang tangguh namun juga kemampuan fotografi yang cukup baik. Kehadiran ZTE Nubia M2 Play ini di pasaran tentu akan meningkatkan persaingan di segmen menengah yang memang sudah tinggi. Di sisi lain, perangkat ini pun bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen kalangan muda yang ingin memiliki smartphone mid-range dengan spesifikasi berkualitas. Namun, mengingatkan sekali lagi, jika harga ZTE Nubia M2 Play yang Begawei sampaikan di atas barulah sebuah prediksi sehingga harga jualnya ketika nanti diluncurkan bisa saja berbeda, baik lebih murah maupun lebih mahal. Namun tentunya karena telah mempertimbangkan beberapa perangkat lain yang memiliki spesifikasi tidak jauh beda, tentu perkiraan harga ZTE Nubia M2 Play ini tidak akan jauh beda dengan harga resminya nanti. Baca juga mengenai ZTE Nubia Z17 dan ZTE V870.

Spesifikasi ZTE Nubia M2 Play

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    Ketebalan 7.9 mm
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, F/2.2, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, f/2.4
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.x, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top