Home » Produk » ZTE Nubia M2

Harga ZTE Nubia M2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga ZTE Nubia M2 dan Spesifikasi – ZTE turut meramaikan segmen menengah atas dengan merilis ponsel barunya yang mengusung nama ZTE Nubia M2. Smartphone mewah buatan pabrik asal Tiongkok ini diluncurkan bersamaan dengan versi murahnya, yaitu Nubia M2 Lite. Akan tetapi, pada pembahasan kali ini Begawei akan mengulas secara lebih detail terkait dengan harga dan spesifikasi yang dibawa oleh ZTE Nubia M2. Digadang-gadang sebagai perangkat di kelas menengah atas, ponsel cerdas garapan ZTE ini pun juga akan hadir dengan menawarkan keunggulan yang sangat mumpuni serta segudang fitur canggih yang siap memanjakan para penggunanya. Bahkan, kabarnya bahwa ponsel ZTE Nubia M2 ini bakal hadir dengan fitur dual kamera belakang beresolusi tinggi yang akan menjadi salah satu fitur unggulannya dan yang paling diandalkan untuk bersaing di segmen pasar premium. Tentunya, teman-teman sudah pada mulai penasaran kan, seperti apa ya kira-kira kecanggihan yang dibawa ZTE Nubia M2 ini?

ZTE Nubia M2

ZTE Nubia M2

Sebagaimana yang sudah Begawei singgung di atas, terkait dengan keunggulan dari ZTE Nubia M2, tentu saja ponsel premium ini akan dibekali spesifikasi yang sangat canggih. Bahkan, tampaknya kesan premium dan kecanggihannya tampak terpancar jelas dari sisi desain fisiknya. Bagaimana tidak? Sekilas, ZTE Nubia M2 ini hadir dengan mengusung dimensi ideal nan elegan dan layar seluas 5.5 inci Full HD serta dilengkapi panel AMOLED sehingga wajar jika tampilan visualnya tampil begitu memukau. Belum lagi dengan bidang ruang pacunya di mana perangkat pintar buatan pabrik asal Negeri Tirai Bambu ini akan mengandalkan chipset canggih Snapdragon 625 bertenaga Octa Core 2.0 GHz yang juga didukung RAM 4 GB. Tentu, dengan melihat kombinasi komponen dari ZTE Nubia M2 tersebut, bisa dipastikan bahwa performanya bakal sangat gahar dan begitu responsif. Tak hanya itu saja, fitur-fitur canggih lain pun juga turut serta melengkapi kecannggihannya, seperti dual kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP pada ZTE Nubia M2 ini yang siap memberikan hasil bidikan foto yang sangat jernih dan tajam. Dengan begitu, tak heran jika ponsel ini bakal diburu oleh para konsumen, terutama pengguna di kelas menengah atas. Lalu, apa saja ya keunggulan yang dimiliki oleh perangkat ini? Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia M2 yang akan Begawei jelaskan rinci di bahwa ini!

HP ZTE Nubia M2

Smartphone ZTE Nubia M2

Review ZTE Nubia M2

Perangkat Cerdas Premium dengan Layar Seluas 5.5 Inci Berteknologi AMOLED

Mengawali perkenalkan kali ini, Begawei akan membahas sisi luar atau tampilan fisik yang diusung spesifikasi ZTE Nubia M2. Menyasar di segmen kelas premium, tentu saja tampilan luar dari ponsel canggih garapan pabrik asal Negeri Panda ini dibangun dengan tampilan yang menarik. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bodinya yang sangat elegan dengan dimensi yang begitu ideal. Di mana, perangkat ZTE Nubia M2 ini dibuat dengan ukuran dimensi yang memiliki panjang 154.5 mm, lebarnya 75.9 mm, dan cukup memiliki tingkat ketebalan yang sangat tipis, yakni 7 mm. Sehingga, wajar jika tampilan fisiknya tampak begitu modern. Adapun bobotnya sendiri 168 gr yang membuatnya terasa nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Sementara itu di sisi lain, untuk urusan visualisasinya sendiri, perangkat ZTE Nubia M2 ini juga hadir dengan membawa layar seluas 5.5 inci dan sudah mengandalkan resolusi HD. Maka, tak mengherankan apabila tampilan visualnya tampak sangat tajam dan jelas. Apalagi panel layarnya sudah menggunakan teknologi AMOLED capacitive touchscreen 16M colors, tentu saja akan membuat tampilannya semakin menawan dan pastinya oke punya. Tak hanya itu saja, bagian layar pada spesifikasi ZTE Nubia M2 ini pun juga akan dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass meski untuk versinya sampai sekarang belum diketahui.

Ponsel Mewah Hadirkan Performa Super Gahar Andalkan Chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB

Tak cukup hanya berkutat pada sisi eksteriornya saja, melainkan ruang pacu pada spesifikasi ZTE Nubia M2 pun juga menjadi salah satu sektor yang diandalkan oleh ZTE dalam bersaing di segmen menengah atas. Bukan tanpa alasan mengingat sektor dapur pacu akan sangat mempengaruhi performa atau kinerjanya sehingga tak bisa dipungkiri bahwa permesinan pada ZTE Nubia M2 ini akan dibenamkan beberapa komponen handal untuk menunjang performanya. Salah satunya yakni dibenamkannya chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang nantinya akan beroperasi dengan sokongan tenaga dari prosesor Octa Core berkecepatan 2.0 GHz Cortex-A53. Dengan begitu maka dipastikan kinerja yang dihasilkan ZTE Nubia M2 ini pun tak akan mengecewakan sama sekali. Bahkan, kehandalan performanya tersebut akan semakin mantap dan responsif berkat dibenamkannya RAM berkapasitas 4 GB yang siap menunjang aktivitas multitasking. Selain itu, tak ketinggalan juga untuk menunjang grafiknya maka ZTE Nubia M2 ini pun juga akan dipersenjatai kartu grafis (GPU) Adreno 506 sehingga cocok untuk bermain game yang memiliki tingkat grafis tinggi. Sementara itu di lain sisi, untuk menunjang seluruh kinerja komponen-komponen pada mesin pacu tersebut, kali ini spesifikasi ZTE Nubia M2 akan mengandalkan OS Android Marshmallow terbaru yang dikenal cukup banyak memiliki segudang fitur.

Spesifikasi ZTE Nubia M2

Spesifikasi ZTE Nubia M2

Disediakan Memory Internal Luas Berkapasitas 64 GB

Selain itu, yang tak ketinggalan pula bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi ZTE Nubia M2 pun tampaknya juga turut serta mendapatkan perhatian. Pasalnya, melihat kebutuhan konsumen saat ini akan kebutuhan ruang penyimpanan, rasanya tak pantas jika ponsel premium sekelas produk baru buatan ZTE ini tak menyediakan ruang simpan yang memadai. Maka dari itu, untuk menunjang kebutuhan konsumen tersebut maka ZTE Nubia M2 pun akan menawarkan memory internal yang memiliki kapasitas 64 GB. Ketersediaan kapasitas memory internal dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, tentu saja dirasa sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan akan sebuah ruang penyimpanan. Namun, jikalau ruang simpan internal pada ZTE Nubia M2 tersebut masih kurang mencukupi, jangan khawatir. Sebab, sektor penyimpanan pada ponsel premium ini bisa diperluas kembali hingga 256 GB dengan menggunakan SD Card. Hanya saja, untuk slot SD Card yang disediakan pada ZTE Nubia M2 ini masih harus rela berbagi dengan slot SIM Card 2. Oleh sebab itu, pengguna perlu untuk mempertimbangkan kembali apakah slot yang tersedia tersebut akan digunakan untuk SIM Card 2 atau sebagai sarana untuk menempatkan kartu SD. Yang jelas bahwa ruang penyimpanan pada spesifikasi ZTE Nubia M2 ini dirasa sudah cukup memadai.

Bidikan Foto Luar Biasa Berkat Dual Kamera Utama 13 MP dan Kamera Depan 16 MP

Terlepas dari sisi performa, kini kita akan mengulas salah satu fitur yang menjadi unggulan pada spesifikasi ZTE Nubia M2, yakni di bagian pemotretan. Pada lini fotografinya ini, tampaknya pabrik asal Tiongkok ini akan membawa kamera yang berkualitas. Di mana, ponsel cerdas garapan ZTE ini akan dilengkapi dual kamera belakang dan satu kamera depan (selfie). Menariknya, untuk kamera belakang dari ZTE Nubia M2 ini keduanya menggunakan kemampuan resolusi 13 MP yang dipastikan bakal sanggup membidik foto dengan hasil gambar yang sangat memukau lagi menawan. Apalagi, kamera belakang ini dilengkapi pula dengan fitur autofocus dan dual LED flash yang akan mempermudah pengguna mengambil foto meski dalam lingkungan yang minim cahaya. Di sisi lain, untuk kamera depan dari ZTE Nubia M2 sendiri akan mengandalkan kamera beresolusi 16 MP yang diyakini dan dipastikan bakal sanggup memberikan hasil foto selfie maupun video call yang lebih jelas dan tajam. Tak hanya itu saja, lini fotografi pada perangkat ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung, seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Bahkan, kamera dari ZTE Nubia M2 ini pun juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas cukup tinggi, yakni 2160p@30fps sehingga akan menghasilkan rekaman yang sangat tajam dan jelas. Tentu, secara keseluruhan bisa dipastikan bahwa sektor dokumentasi dari spesifikasi ZTE Nubia M2 ini menjadi salah satu sektor yang diandalkan untuk bersaing dengan para kompetitornya.

Spesifikasi HP ZTE Nubia M2

Spesifikasi Smartphone ZTE Nubia M2

Didukung Jaringan Internet 4G LTE serta Fitur Konektivitas Fungsional

Sebagai perangkat premium, tentu saja tak cukup hanya pada lini fotografinya saja yang menjadi fitur andalan melainkan konektivitas pada spesifikasi ZTE Nubia M2 pun menjadi salah satu bagian yang cukup diandalkan. Pasalnya, pada konektivitas ini terkait dengan akses jaringan internet di mana pada perangkat canggih ini sudah didukung jaringan 4G LTE yang dipastikan akan membuat akses internetnya menjadi kian cepat membahana sehingga aktivitas di dunia maya pun menjadi lebih lancar. Selain itu, untuk menunjang komunikasi maka ZTE Nubia M2 pun juga akan dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu, tak ketinggalan juga bahwa ponsel cerdas buatan ZTE ini pun juga sudah dibekali dengan konektivitas jarak dekat yang berupa WiFi, dual band, WiFi Direct, dan hotspot. Selain itu, pada ZTE Nubia M2 ini untuk memberikan kemudahan kepada pengguna dalam urusan pindah memindah data atau file antar perangkat maka ZTE juga mempersenjatainya dengan fitur berupa Bluetooth dan USB Type C serta US OTG. Terakhir, sebagai satu-satunya fitur penunjang pemetaan lokasi, kali ini spesifikasi ZTE Nubia M2 akan dilengkapi dengan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS.

Kebutuhan Daya Tercukupi Berkat Baterai Li-Po 3630 mAh

Menginjak pada sesi kali ini, kita akan bersama-sama mengulas pada bagian baterai dari spesifikasi ZTE Nubia M2. Sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas, perangkat pintar buatan pabrik asal Tiongkok ini bakal dibekali dengan komponen canggih serta ragam fitur modern. Tentu, beberapa fitur dan komponen tersebut bakal membutuhkan suplai daya yang tak sedikit sehingga diperlukan sokongan daya yang besar. Oleh alasan itulah maka ZTE Nubia M2 pun akan menggunakan baterai berjenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memiliki kapasitas daya hingga 3630 mAh. Melihat jenisnya yang lebih baik dari jenis Li-Ion dan kapasitasnya daya yang dibawanya tersebut, tampaknya kebutuhan setiap komponen akan suplai daya pada ZTE Nubia M2 ini dirasa sudah cukup memadai. Pasalnya, dengan kemampuan baterai yang diusung ponsel ini, dipastikan perangkat ini akan sanggup bertahan selama seharian penuh dengan penggunaan normal. Bahkan, baterai yang dibawa smartphone ini pun sudah menggunakan fitur fast battery charging yang memungkinkan pengisian daya baterai menjadi lebih cepat. Nah, dengan keunggulan pada setiap spesifikasi ZTE Nubia M2 yang ditawarkan tersebut, tentunya harga ponsel ini akan dibanderol dengan angka yang tak sedikit.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Nubia M2

Menyasar segmen menengah atas, ZTE Nubia M2 dibekali dengan dual kamera pada punggungnya. Di mana kamera tersebut memiliki resolusi dual 13 MP yang tentunya akan membuat hasil gambar maupun video menjadi begitu jernih. Selain itu, kamera depannya juga tidak kalah memadai, pasalnya kamera depan dari perangkat ini memiliki resolusi 16 MP yang dapat digunakan untuk foto selfie maupun video call dengan sangat baik. Sementara itu, pada tampilan visualnya ZTE Nubia M2 menggunakan layar AMOLED seluas 5.5 inci yang dapat menghasilkan resolusi full HD sehingga tampilan visualnya memang tak bisa diragukan lagi. tak hanya itu saja, layar tersebut juga telah dilengkapi dengan sistem proteksi corning gorilla glass yang akan melindungi ZTE Nubia M2 ini dari goresan maupun benturan. Pada dapur pacunya perangkat ini juga tidak kala menarik, pasalnya perangkat ini telah menggunakan RAM yang cukup besar yakni 4 GB yang akan ditandem dengan prosesor octa-core 2.0 Ghz. Dengan perpaduan tersebut tentu akan membuat smartphone ZTE ini memiliki performa yang tangguh. Nah, itulah sedikit dari kelebihan ZTE Nubia M2 dan kekurangan ZTE Nubia M2 yang perlu dicatat. Untuk selengkapnya, mari kita lihat tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE Nubia M2
  • Mendukung jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar seluas 5,5 inci
  • Resolusi Full HD
  • Panel AMOLED capacitive touchscreen 16M colors
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass
  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz Cortex-A53
  • RAM 4 GB
  • GPU Adreno 506
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 64 GB up to 256 GB (Uses slot SIM Card 2)
  • Dual kamera belakang 13 MP + kamera depan 16 MP
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS
  • Baterai Li-Po 3630 mAh
Kekurangan ZTE Nubia M2
  • Slot SD Card masih berbagi dengan slot SIM Card 2
  • Baterai non-removable

Harga ZTE Nubia M2

Bagaimana kawan? Sangat handal bukan spesifikasi yang diusung perangkat ini? Nah, pada segmen ini, saatnya Begawei mengungkap harga ZTE Nubia M2. Berkaitan dengan harga maka untuk menentukan nominal tentu harus bersesuaian dengan spesifikasi yang dibawanya bukan? Sebagai bahan pertimbangan kawan-kawan dalam memilih ataupun membeli perangkat ini, perlu untuk diketahui kembali bahwa ZTE Nubia M2 ini memang diluncurkan sebagai perangkat pintar dengan tampilan bodi elegan serta kemampuan visualisasi yang begitu menawan. Keunggulan pada visualisasi tersebut tentunya tak lepas dari bekalan resolusi Full HD dan panel AMOLED yang terbingkai pada layarnya seluas 5.5 inci. Di sisi lain, untuk urusan performa sendiri pun juga tak diragukan lagi kegaharannya mengingat dengan harga ZTE Nubia M2 yang dibanderol cukup tinggi, perangkat ini sudah dibekali chipset Snapdragon 625 dan RAM 4 GB yang dipastikan memberikan kinerja tangguh. Apalagi, dengan fitur berupa dual kamera belakang 13 MP dan kamera depan 16 MP, pastinya akan membuat ponsel ini semakin bakal diburu oleh para pengguna di kelas menengah ke atas. Terus, berapa ya harga ZTE Nubia M2?

Harga ZTE Nubia M2

Harga ZTE Nubia M2

Harga ZTE Nubia M2 Terbaru

Harga ZTE Nubia M2 Terbaru

Setelah kita tahu spesifikasinya, tentu teman-teman sudah bisa menebak bahwa harga ZTE Nubia M2 ini tak akan dibanderol dengan harga yang murah. Dan benar saja bahwa jika menelisik lebih jauh dan mendasarkan atas informasi yang Begawei dapatkan dari beberapa sumber terpercaya, menyimpulkan bahwa harga ZTE Nubia M2 ini akan dibanderol seharga 400 EUR atau jika dirupiahkan akan berkisar senilai Rp 6 Jutaan. Bagaimana? Cukup mahal bukan? Bahkan, dengan banderol tersebut, diperkirakan bisa untuk membeli 3 buah ponsel entry level. Yang juga penting diketahui adalah ZTE Nubia M2 ini akan hadir dengan 2 pilihan warna yaitu Black Gold dan Champagne Gold. Namun, kedua pilihan warna tersebut belum diketahui apakah akan mempengaruhi fluktuasi harga jualnya atau tidak. Yang jelas, jika mendasarkan pada spesifikasi yang dibawanya, sepertinya sektor fotografi menjadi salah satu faktor yang membuat harga ZTE Nubia M2 ini menjadi mahal.

Harga ZTE Nubia M2
Sekitar Rp 6.000.000,-

Harga ZTE Nubia M2 yang berkisar di angka 6 jutaan tersebut tampaknya memang wajar-wajar saja. Pasalnya, apabila dibandingkan antara harga dan spesifikasi yang dibawanya, tampaknya nominal tersebut dirasa sudah pas dan bersesuaian. Di samping itu dengan banderol tersebut, tentunya menunjukkan bahwa ZTE Nubia M2 ini merupakan perangkat premium yang tak hanya memiliki spesifikasi canggih namun juga bisa menaikkan gengsi. Pasalnya, meskipun harganya tidak semahal perangkat-perangkat milik Apple namun dengan kisaran angka yang tersemat pada banderol harga ZTE Nubia M2 yang di atas 5 jutaan tentu membuat pemiliknya sudah cukup percaya diri. Nah, dengan pembahasan mengenai harga tersebut, maka berakhirlah pembahasan kali ini. Semoga saja ulasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia M2 tersebut bisa bermanfaat. Jangan lupa baca juga mengenai Nubia M2 Play dan ZTE Nubia Z17.

Spesifikasi ZTE Nubia M2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / CDMA / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 | CDMA 800 & TD-SCDMA
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2017
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    154.5 x 75.9 x 7 mm
  • Berat
    168 g
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass (unspecified version)
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
    Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 506
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, f/2.2, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.9
  • Video
    2160p@30fps
  • Kamera Depan
    16 MP, f/2.0
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3630 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top