Home » Produk » ZTE Mighty 3C

Harga ZTE Mighty 3C dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Mighty 3C – Kontribusi ZTE pada dunia teknologi nampaknya memang tak pernah pudar. Meski dalam beberapa tahun terakhir nama ZTE mulai mendapat desakan dari para kompetitor macam Lenovo, Huawei atau bahkan Xiaomi, namun eksistensi ZTE tetap bisa kita jumpai di pasar perangkat pintar dunia. Setelah menggebrak pasar smartphone kelas atas dengan seri ZTE Axon, kini ZTE kembali memperkenalkan produk barunya. Line-up smartphone terbaru itu adalah ZTE Mighty 3C yang rencananya akan dirilis jelang akhir tahun 2015 ini. Berbeda dengan seri ZTE Axon yang menyasara pengguna gadget kelas menengah atas hingga premium, kali ini seri smartphone Mighty 3C dihadirkan untuk segmen pasar smartphone kelas entry level. Itu artinya, banderol harga ZTE Mighty 3C ini pun juga tak akan semahal seri ZTE Axon yang dikenal sebagai smartphone canggih berharga selangit. Meski hanya ditempatkan di segmen pemula, namun kali ini ZTE tetap membekali produk barunya ini dengan spesifikasi yang tak bisa diremehkan. Jika dibandingkan dengan produk merek lain, spesifikasi yang tertanam di dalam ZTE Mighty 3C ini memang memiliki kualitas yang tergolong baik di kelasnya.

zte mighty 3c

Bicara soal smartphone kelas pemula, memang kita akan bertemu dengan spesifikasi yang sifatnya standar saja. Namun hal ini tentunya tak akan membuat kualitas ZTE Mighty 3C menjadi rendah. Ponsel pintar kelas pemula dari ZTE ini hadir dengan mengusung layar IPS kapasitif berukuran 5 inci. Di antara smartphone di kelasnya, ukuran layar pada ponsel ini jelas merupakan yang paling besar. Satu keunggulan pun dipastikan akan ada pada ZTE Mighty 3C ini, yakni tampilan visualnya yang lega. Layar yang cukup baik, pastinya juga harus didukung juga oleh performa dapur pacu yang oke punya. Guna memberikan jaminan kinerja yang handal kepada penggunanya, ZTE pun membekali produk barunya ini dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.1 GHz, Meski merupakan CPU kelas pemula, namun keberadaannya sudah mampu meningkatkan kemampuan olah data pada ZTE Mighty 3C ini. Apalagi, di dalam ruang dapur pacunya juga disematkan pula memori RAM sebesar 1 GB serta memori internal berkapasitas 8 GB. Support yang diberikan oleh RAM serta memori internal ini pastinya juga akan memberikan ruang yang luas terhadap operasional ZTE Mighty 3C ini. Sementara untuk kebutuhan fotografi, ZTE pun tak lupa menyematkan sepasang kamera 5 MP dan 2 MP yang meskipun minimalis namun sudah bisa menghasilkan hasil jepretan yang cukup baik. Dan untuk menyempurnakan kualitas ZTE Mighty 3C, ditanamkanlah sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop serta baterai berkapasitas 2500 mAh. Sampai di sini, ternyata kualitas smartphone terbaru dari ZTE ini tak terlalu mengecewakan bukan? Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah detail spesifikasi dan harga ZTE Mighty 3C yang kami siapkan khusus untuk sobat Begawei semua.

hp zte mighty 3c

Review ZTE Mighty 3C

Desain Sederhana Khas ZTE dengan Dukungan Layar Kapasitif 5 Inci

Seperti biasa, untuk ulasan awal kita akan membahas sektor secara fisik. Apabila memandang secara fisik, spesifikasi ZTE Mighty 3C pada bagian fisik ini memang hadir dengan desain yang sederhana namun bernuansa tangguh. Masih seperti seri-seri lainnya, smartphone ZTE seri Mighty 3C kali ini masih membawakan desain khas ala ZTE yang mengusung konsep desain fisik yang berbentuk persegi panjang disertai sudut-sudut yang cukup lebar pada setiap ujungnya. Secara fisik, ponsel pintar terbaru dari ZTE ini membawakan bodi yang lumayan bongsor. ZTE Mighty 3C ini memiliki dimensi berukuran 143.5 x 72.9 x 9.45 mm dengan bobot mencapai 170 gram. Meski terasa cukup berat, namun smartphone ini masih cukup nyaman saat dioperasikan dalam satu genggaman. Sementara untuk display, ZTE Mighty 3C dihadirkan dengan mengusung jenis layar IPS LCD kapasitif yang berukuran 5.0 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi sebesar 854 x 480 dengan kerapatan layar mencapai 196 ppi. Dengan spesifikasi yang tergolong masih sangat standar tersebut, ZTE Mighty 3C ini masih sanggup menyuguhkan tampilan visual yang nyaman juga tajam. Guna semakin memberikan tampilan yang atraktif, ZTE pun menyematkan interface Nubia UI yang akan membuat tampilan pada layar smartphone ini semakin menarik. Secara umum, spesifikasi ZTE Mighty 3C pada bagian layar ini memang sudah cukup baik, meski memiliki sedikit kekurangan di mana belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar bawaan.

Performa Handal Berkat CPU Quad-core dan RAM 1 GB

Selanjutnya, kita akan mengupas spesifikasi ZTE Mighty 3C pada bagian ruang dapur pacu untuk melihat seberapa tangguh performanya. Meski statusnya hanya sebagai smartphone kelas pemula, namun ponsel cerdas yang satu ini ternyata dibekali dengan spesifikasi komponen mesin yang cukup tangguh. Kali ini, ZTE membekali ZTE Mighty 3C dengan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.1 GHz. Meski hanya merupakan komponen hardware kelas pemula, namun kehadirannya sudah cukup untuk memberikan kinerja yang stabil dan performa tangguh. Apalagi, ZTE Mighty 3C juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Keberadaan RAM berkapasitas cukup besar ini pastinya juga akan memberikan space yang cukup luas disaat prosesornya mengolah perintah. Selain itu, tampilan grafis pada ZTE Mighty 3C ini juga didukung oleh kartu pengolah grafis GPU Adreno 304. Meski bukanlah GPU kelas atas, namun kehadiran GPU Adreno 304 pada smartphone terbaru dari ZTE ini cukup membantunya untuk memberikan tampilan grafis yang cukup baik kepada penggunanya. Lalu untuk melengkapi spesifikasi ZTE Mighty 3C pada bagian ruang mesinnya, digunakanlah sistem operasi Android OS v5.1 Lollipop yang akan memberikan beragam fitur menarik bagi penggunanya.

spesifikasi zte mighty 3c

Daya Tampung Maksimal dengan Memori ROM 8 GB Plus Slot MicroSD

Setelah kita sama-sama mengetahui seperti apa desain juga dapur pacu dari spesifikasi ZTE Mighty 3C ini, sekarang kita coba lihat ruang penyimpanan atau storage yang disediakan. Kapasitas ruang penyimpanan memang mutlak sangat diperlukan demi menjaga stabilitas kinerja mesinnya. Sesuai dengan segmentasi ponsel yang berada pada kelas pemula, tentu saja ZTE Mighty 3C kali ini dibekali dengan memori internal yang berkapasitas memadai. Tercatat, ZTE membekali ponsel pintar edisi terbarunya ini dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Ruang seluas 8 GB yang ada pada ZTE Mighty 3C akan cukup untuk mengakomodasi keperluan sistem serta untuk menampung file-file pribadi penggunanya. Kapasitas memori internal yang ada pada smartphone ini memang sama dengan kapasitas smartphone buatan ZTE lainnya yang menempati segmen kelas pemula. Selain memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, ZTE Mighty 3C juga dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga mencapai kapasitas 32 GB. Keberadaan slot memori eksternal yang ada pada spesifikasi ZTE Mighty 3C ini juga merupakan kelebihan tersendiri karena saat ini banyak sekali smartphone yang tak dibekali dengan slot microSD.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Sama halnya dengan jenis smartphone Android lainnya, spesifikasi ZTE Mighty 3C juga dibekali dengan dua buah kamera. Untuk sebuah ponsel kelas pemula, tentu saja penyematan perangkat kamera masih belum secanggih ponsel-ponsel dengan segmentasi di atasnya. Namun, perangkat fotografi standar yang ada pada ZTE Mighty 3C ini masih sanggup untuk memberikan hasil dokumentasi yang cukup baik. Kali ini, ZTE menyematkan kamera utama 5 MP yang memiliki resolusi 2.592 x 1.944 pixels serta sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash serta Autofocus. Untuk ukuran ponsel kelas pemula seperti ZTE Mighty 3C, kehadiran kamera utama 5 MP sebenarnya sudah cukup baik, apalagi sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash. Meski hasil jepretan fotonya tak akan setajam kamera berukuran besar, namun kemampuan kamera utama pada ZTE Mighty 3C ini tetap bisa diandalkan. Selain fungsi fotografi, kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup bagus. Kemudian, kelengkapan spesifikasi smartphone ini di sektor fotografi juga dibekali dengan kamera sekunder 2 MP yang terletak di bagian depannya. So, meski kedua kamera yang melengkapi spesifikasi ZTE Mighty 3C tersebut merupakan kamera standar, namun sudah sangat bisa diandalkan untuk mendokumentasikan momen-momen berharga kamu.

spesifikasi hp zte mighty 3c

Komunikasi Dijamin Lancar Berkat Slot Dual SIM Card Didukung Jaringan 4G

Berbeda dengan spesifikasi lain yang masih membawakan perangkat-perangkat standar, kali ini spesifikasi ZTE Mighty 3C hadir dengan teknologi terbaik di bagian konektivitas. Smartphone terbaru dari ZTE ini merupakan ponsel jenis dual SIM di mana penggunanya bisa mengaktifkan dua SIM card secara bersamaan. Kemudian, sadar bahwa saat ini para pengguna gadget menghendaki unit ponsel pintar berkoneksi internet super cepat, ZTE pun membekali ZTE Mighty 3C dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan koneksi internet cepat dan stabil kepada penggunanya. Jika jaringan 4G LTE di Indonesia sudah benar-benar sempurna, pengguna ZTE Mighty 3C pun akan semakin dimanjakan oleh koneksi data yang ada pada ponsel ini. Selain pilihan jaringan utama 4G LTE, smartphone terbaru racikan ZTE ini juga dilengkapi pilihan jaringan data lainnya, mulai dari GSM sampai HSPA. Selain menyajikan pilihan koneksi data super cepat, ZTE Mighty 3C juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat lainnya, semisal Bluetooth v4.0, Wi-Fi, hotspot serta slot microUSB v2.0. Keberadaan fitur-fitur koneksi jarak dekat itu pastinya juga akan sangat membantu kebutuhan penggunanya. Lalu, spesifikasi ZTE Mighty 3C pada sektor konektivitas juga dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang akan membantu keperluan navigasi penggunanya.

Pasokan Daya Baterai 2.500 mAh Pastikan Kinerja Berjalan Optimal

Terakhir, kita akan mengulas spesifikasi ZTE Mighty 3C pada bagian suplai daya guna mengetahui seberapa kuat ponsel ini akan bertahan hidup. Nah, untuk kebutuhan konsumsi daya baterai, apabila diperhatikan dari segala sektor mulai dari layar yang mebawakan teknologi standar, kemudian daur pacu yang masih tergolong rendah, kemudian kamera yang juga berukuran kecil maka ponsel ZTE Mighty 3C ini memang tidak akan terlalu boros terhadap konsumsi baterai. Hanya saja, untuk kebutuhan konektivitas memang akan cukup memakan daya baterai yang sedikit lebih banyak. Untuk itulah ZTE membekali pada ponsel terbarunya ini dengan jenis baterai Lithium Ion berkapasitas 2.500 mAh. Sokongan daya yang ada pada ZTE Mighty 3C ini akan sanggup menjalankan kinerja secara wajar selama seharian penuh dan untuk full talk time akan mampu bertahan selama 16 jam. Namun, untuk antisipasi kebutan isi ulang mendadak, kawan Begawei sebaiknya selalu menyediakan powerbank sebagai suplai daya cadangan. Secara umum, spesifikasi ZTE Mighty 3C dari layar hingga bagian suplai daya ini memang hanya mengandalkan komponen kelas pemula saja, namun ternyata kualitasnya tak kalah oke jika dibandingkan dengan smartphone merek lain di kelas yang sama.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Mighty 3C

Tampil di segmen smartphone entry level, jelas ZTE Mighty 3C tak akan memiliki harga yang menjulang tinggi layaknya gadget kelas premium. Selama ini, gadget murah memang selalu identik dengan kualitas yang tidak terlalu menjamin. Namun smartphone baru dari ZTE ini ternyata memiliki kelebihan yang patut diperhitungkan. Salah satu keunggulan smartphone ini adalah layar 5 incinya yang akan menyajikan kualitas gambar yang lega. Selain itu, perangkat baru ZTE ini juga akan mengajak kawan Begawei untuk menyusuri dunia internet dengan cepat lewat jaringan 4G LTE. Tak lupa, ada sepasang kamera 5 MP dan 2 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Kemudian, untuk catatan kekurangan memang smartphone ini memiliki beberapa nilai minus. Nah agar lebih jelas, kami sudah merangkum kelebihan ZTE Mighty 3C dan kekurangan ZTE Mighty 3C pada tabel di bawah ini:

Kelebihan ZTE Mighty 3C
  • Layar 5.0 inci
  • Antar muka Nubia UI
  • Dual SIM card
  • Ukuran bodi nyaman
  • Os Android Lollipop upgrade Android Marshmallow
  • Processor Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori Internal 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera utama 5 MP
  • Baterai 2.500 mAh
  • Harga terjangkau
Kekurangan ZTE Mighty 3C
  • Resolusi layar rendah
  • Chipset masih standar
  • Baterai Lithium Ion

Harga ZTE Mighty 3C

Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai produk baru dari vendor smartphone asal Tiongkok, ZTE. Sekarang saatnya kita membahas harga ZTE Mighty 3C yang menurut rencana akan mulai dipasarkan secara resmi pada akhir tahun 2015 ini. Berbicara soal harga, tentu kita harus kembali menilik kualitas komponen hardware yang dibawa oleh smartphone terbaru dari ZTE ini. Seperti yang sudah Begawei singgung di awal tadi, kali ini ZTE Mighty 3C memang hanya menempati pasar smartphone entry-level. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi mesin yang ZTE tanamkan pada produk barunya ini. Smartphone asal Tiongkok ini hanya dibekali dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Mesin tersebut sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup baik. Meski lemah di sektor mesinnya, namun harga ZTE Mighty 3C terkatrol oleh sektor konektivitasnyas yang sudah mengusung teknologi 4G LTE. Apalagi, ZTE pun membekali Mighty 3C dengan ukuran layar seluas 5 inci yang pastinya akan memberikan tampilan yang sangat lega kepada penggunanya. Nah kalau begitu, kisaran harga ZTE Mighty 3C ini berapa ya?

harga zte mighty 3c

harga zte mighty 3c terbaru

Pengumuman harga ZTE Mighty 3C sendiri memang belum diumumkan secara resmi. Menurut rencana, ZTE baru akan mengumumkan banderol harga untuk produk terbarunya ini pada akhir tahun 2015 ini. Namun dari beberapa sumber informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga ZTE Mighty 3C ini adalah sekitar USD79, atau setara dengan nominal kurang lebih Rp 1 jutaan. Sangat murah bukan? Untuk pangsa pasar gadget Indonesia, nominal harga yang dibanderol oleh ZTE pada smartphone ZTE Mighty 3C memang sangat terjangkau. Meski begitu, sekali lagi smartphone ini tak bisa dikatakan sebagai ‘ponsel murahan’ karena memiliki konektivitas 4G LTE yang menjadi andalannya. Apalagi dengan dukungan layar 5 inci serta spesifikasi cukup bagus pada ruang mesinnya, tentunya smartphone ini memiliki daya saing yang cukup bagus di tengah serbuan produk ponsel cerdas berkualitas yang membanjiri pasar gadget dunia, termasuk di Indonesia. Jika kita melihat spesifikasinya secara umum, maka banderol harga ZTE Mighty 3C ini memang sudah sesuai dengan komponen-komponen yang ada di dalamnya.

Harga ZTE Mighty 3C
Sekitar Rp 1.000.000,-

Dengan spesifikasi cukup baik serta harga ZTE Mighty 3C yang cukup bersahabat, rasanya produk baru asal Tiongkok ini akan cukup diperhitungkan di pasar gadget Indonesia. Penggemar gadget di Tanah Air pun kini memiliki kecenderungan untuk membeli unit gadget yang berkualitas namun harganya terjangkau. Dengan menghadirkan ZTE Mighty 3C, sekali lagi ini menjadi bukti bahwa ZTE tetap serius menggarap pasar gadget Indonesia di level menengah ke bawah. Nama ZTE sendiri memang sedang naik daun berkat line-up smartphone premium dari keluarga ZTE Axon Series. Nah kehadiran smartphone entry level yang memiliki kualitas oke ini pun sekaligus sebagai bukti totalitas ZTE di dunia teknologi, khususnya di jagad perangkat cerdas. Kisaran harga ZTE Mighty 3C yang cukup pas di kantong masyarakat kelas menengah Tanah Air pastinya akan menjadi daya tarik tersendiri. Berbekal spesifikasi cukup bagus meski hanya menggunakan komponen standar, ZTE Mighty 3C ini pastinya akan tertolong oleh sektor andalannya, yaitu koneksi data 4G LTE. Baca juga review lengkap Begawei mengenai ZTE Zmax 2 dan Lenovo A5860.

Spesifikasi ZTE Mighty 3C

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    Edge/2G (GSM/GPRS)
  • 3G bands
    3G (HSDPA/CDMA)
  • 4G bands
    4G (HSPA+) / 4G (LTE)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Available. Released 2015, Q3
Desain
  • Dimensi
    143.50 mm x 72.90 mm x 9.45 mm
  • Berat
    170 grams
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~72.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    854 x 480 pixels (~196 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop), upgradeable to Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Front Facing Camera, Face Detection, Geo-tagging, HDR Capture
  • Video
    Yes, 720p
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Lithium Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top