Home » Produk » ZTE Grand X View 2

Harga ZTE Grand X View 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    8.0 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga ZTE Grand X View 2 dan Spesifikasi – Tablet entry level terbaru kembali hadir dengan mengusung nama ZTE Grand X View 2. Perangkat tablet pemula buatan ZTE ini memang dihadirkan sebagai salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan beberapa konsumen yang menginginkan tablet terjangkau namun tetap memiliki kemampuan spesifikasi yang cukup tangguh. Meski saat ini popularitas tablet di pasar gadget menurun drastis dan disalip jauh oleh smartphone namun keberanian pihak ZTE dengan meluncurkan ZTE Grand X View 2 ini tentu patut diacungi jempol. Dengan demikian tak mengherankan jika perangkat ini pun justru hadir untuk memenuhi kebutuhan sebagian konsumen yang membutuhkan tablet. Selain itu, perangkat tablet buatan pabrik asal Tiongkok ini pun juga akan segera dirilis dan diluncurkan pada bulan Juli 2017 tahun ini sehingga tak menunggu lama lagi ZTE Grand X View 2 ini akan tersedia di pasaran. Tak hanya itu saja, tablet ini juga akan dibekali dengan kemampuan spesifikasi cukup mumpuni dan fitur-fitur yang terbilang cukup fungsional. Tentu saja, dengan begitu akan membuat para konsumen menjadi penasaran, kira-kira siapa sih keunggulan yang ditawarkan ZTE Grand X View 2 ini?

ZTE Grand X View 2

ZTE Grand X View 2

Berbicara mengenai keunggulan, tampaknya tak akan lepas dari yang namanya spesifikasi yang dibawa ZTE Grand X View 2. Terkait spesifikasi yang akan dibawa tablet ini, tentu juga akan berhubungan dengan beberapa sektor, baik dari segi tampilan fisik, visualisasi, performa, maupun fitur-fitur yang dibawanya. Dari segi tampilan, tampaknya ZTE mengusung desain yang cukup simple dengan dimensi yang besar dan memiliki kemampuan visualisasi cukup mumpuni di mana ZTE Grand X View 2 ini akan mengusung layar seluas 8 inci dan berkemampuan resolusi 800 x 1280 pixels serta berpanel IPS LCD. Sehingga, tak mengherankan jika tablet ini akan sanggup memberikan tampilan visual yang tak cukup apik. Sementara itu, performa ZTE Grand X View 2 ini mengandalkan kolaborasi dari beberapa komponen mesin pacu, yakni chipset Snapdragon 210 dan RAM 1 GB bertenaga prosesor Quad Core yang siap memberikan hasil kinerja ponsel secara lebih optimal. Bahkan, beberapa fitur juga turut melengkapi ZTE Grand X View 2 ini seperti dukungan jaringan 4G LTE dan dual kamera 5 MP + 2 MP. Tentu saja, kawan-kawan semakin penasaran bukan tentang kemampuan yang ditawarkan tablet ini? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya, kita simak saja ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Grand X View 2 yang akan dijelaskan di bawah ini!

HP ZTE Grand X View 2

Smartphone ZTE Grand X View 2

Review ZTE Grand X View 2

Fisik Sederhana dengan Layar 8 Inci Berpanel IPS LCD

Berbicara mengenai tampilan tentu saja akan bersinggungan dengan dimensi fisik dan visualisasi yang dibawa spesifikasi ZTE Grand X View 2. Terkait hal tersebut, tablet kali ini ZTE sendiri akan mengusung desain sederhana dan dimensi yang cukup ideal untuk sebuah tablet. Di mana, perangkat ini dibangun dari dimensi yang memiliki panjang 215 mm, lebarnya 125 mm, dan memiliki ketebalan 9.4 mm. Selain itu, bobotnya sendiri 330 gr sehingga dipastikan akan memberikan kenyamanan kepada penggunanya ketika mengoperasikan ZTE Grand X View 2 ini. Sementara itu, untuk tampilan visualnya sendiri, ZTE mengusung layar yang cukup lebar seluas 8 inci yang dibekali resolusi 800 x 1280 pixels dan mengandalkan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors. Sehingga, bisa dipastikan bahwa dengan kecanggihan teknologi yang diusung pada layar ZTE Grand X View 2 tersebut bakal memberikan tampilan visual yang mengagumkan lagi memanjakan setiap mata yang memandanganya. Tentu saja, dengan keunggulan yang ditawarkan dari sisi eksterior yang diusung spesifikasi ZTE Grand X View 2 tersebut dipastikan akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk memikat para calon konsumen.

Ruang Pacu Tangguh Andalkan Kombinasi Chipset Snapdragon 210 dan RAM 1 GB

Menginjak pada bagian yang lebih dalam, kali ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk menilik sektor permesinan atau dapur pacu yang dibawa spesifikasi ZTE Grand X View 2. Perlu diketahui bahwa pada ruang mesin pacu yang diusung tablet buatan ZTE ini tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, diketahui bahwa perangkat ini akan dibekali beberapa komponen cukup canggih, di antaranya seperti chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 yang bakal disokong prosesor Quad Core berkecepatan 1.3 GHz Cortex-7 sehingga dipastikan akan membuat ZTE Grand X View 2 memiliki kinerja yang maksimal. Selain itu, sektor permesinan ini juga akan didukung RAM yang berkapasitas 1 GB yang diyakini bakal membuat performa menjadi lebih maksimal dan responsif. Sedangkan di sisi lain, tak ketinggalan juga bahwa untuk memberikan grafik yang berkualitas pada ZTE Grand X View 2 ini, ZTE pun juga melengkapi tablet garapannya tersebut dengan GPU Adreno 304 yang bakal memberikan kualitas grafik yang tampak lebih smooth dan nyaman di mata. Nah, untuk sistem operasinya sendiri, spesifikasi ZTE Grand X View 2 akan mengandalkan OS Android Nougat 7.1.1 yang dikenal memiliki pembaruan lengkap.

Spesifikasi ZTE Grand X View 2

Spesifikasi ZTE Grand X View 2

Sektor Penyimpanan Andalkan Memory Internal Berkapasitas 8 GB

Berikutnya, kita akan membahas sektor penyimpanan dari spesifikasi ZTE Grand X View 2. Nah, perlu diketahui bahwa ruang penyimpanan pada sebuah smartphone memang tak kalah penting juga mengingat fungsinya sebagai media penyimpanan, baik file pribadi milik pengguna maupun file singgahan sistem. Karena alasan itu maka ZTE Grand X View 2 pun akan menawarkan ruang simpan internal yang berkapasitas 8 GB. Meski terbilang tak sebesar kapasitas memory internal pada smartphone modern saat ini namun hal itu tak begitu masalah. Pasalnya, selain memiliki ruang penyimpanan internal, ZTE juga menawarkan penyimpanan eksternal ZTE Grand X View 2 ini yang bisa dimaksimalkan dengan menggunakan micro SD hingga 128 GB. Micro SD tersebut bisa disematkan pada slot memory eksternal yang memang sudah disiapkan oleh pihak ZTE. Maka dari itu, meski memiliki kapasitas memory internal yang tak terlalu besar namun dengan adanya memory eksternal tersebut maka ruang penyimpanan pada spesifikasi ZTE Grand X View 2 pun bisa dibilang sudah cukup memadai.

Dilengkapi Lini Fotografi Dual Kamera 5 MP dan 2 MP

Di sisi lain, tak berbeda jauh dengan segmen smartphone, spesifikasi ZTE Grand X View 2 ini juga telah dilengkapi dengan lini fotografi yang menghadirkan dual kamera sekaligus. Tentu saja, kehadiran dua kamera yang dibawa tablet ini akan semakin menambah sisi kecanggihannya sebagai perangkat modern. Di mana, dalam hal ini ZTE Grand X View 2 akan hadir dengan tawaran dual kamera. Pada kamera belakang menggunakan kamera beresolusi 5 MP. Sedangkan, kamera depannya akan dilengkapi kamera 2 MP. Walaupun kedua kamera tersebut dinilai memiliki kualitas standar namun untuk sekelas tablet menengah ke bawah, keberadaan kedua kamera pada ZTE Grand X View 2 ini tersebut dirasa sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan akan aktivitas pemotretan. Sementara itu di sisi lain, sektor dokumentasi atau fotografi yang dibawa tablet ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman hingga 720p@30fps. Tentu saja dengan kemampuan lini fotografi yang ditawarkan spesifikasi ZTE Grand X View 2 tersebut dirasa sudah cukup memadai.

Spesifikasi HP ZTE Grand X View 2

Spesifikasi Smartphone ZTE Grand X View 2

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sementara itu di lain sisi, untuk soal konektivitas yang diusung spesifikasi ZTE Grand X View 2 tampaknya juga bisa dikatakan tak kalah canggih dengan smartphone modern keluaran saat ini. Bukan tanpa alasan, pasalnya tablet yang mengusung nama Grand X View 2 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE sebagai akses jaringan internet untuk menunjang aktivitas pengguna di dunia maya. Selain itu, tak ketinggalan juga untuk urusan konektivitas jarak dekat, ZTE Grand X View 2 akan dilengkapi fitur yang cukup fungsional, yakni WiFi dan hotspot. Sedangkan di sisi lain, untuk menunjang aktivitas transfer atau pemindahan data dari satu perangkat ke perangkat lain, tablet buatan pabrik asal Tiongkok yang bernama ZTE Grand X View 2 ini akan mengandalkan fitur berupa Bluetooth dan micro USB. Nah, sementara itu di lain sisi, tak ketinggalan juga bahwa untuk menunjang kebutuhan akan pemetaan lokasi sistem navigasi berupa A-GPS yang dirasa cukup akurat dalam memberikan informasi mengenai letak atau peta juga turut disematkan pada spesifikasi ZTE Grand X View 2 ini.

Kebutuhan Suplai Daya Andalkan Baterai Li-Ion 4620 mAh

Nah, beranjak ke segmen berikutnya, saatnya kita mengulas sektor sumber suplai daya atau yang disebut baterai yang diusung spesifikasi ZTE Grand X View 2. Melihat komponen yang disematkan pada tablet ini, tampaknya membutuhkan suplai daya yang tak sedikit, terutama pada layarnya yang terbilang memiliki ukuran sangat luas sehingga membutuhkan suplai daya dari baterai yang mencukupi. Sehingga untuk menunjang kebutuhan akan suplai daya maka ZTE Grand X View 2 pun akan mengandalkan baterai jenis Li-Ion yang memiliki kapasitas daya sebesar 4620 mAh. Tentu, jika membandingkan antara kebutuhan komponen dan kapasitas daya yang disediakan, tampaknya baterai yang dibawa ZTE Grand X View 2 ini dirasa sudah cukup memadai untuk menunjang kebutuhan suplai power. Hanya saja, tipe baterai yang digunakan kali ini menggunakan tipe non-removable sehingga baterai tak bisa dilepas sewaktu-waktu dengan mudah ketika terjadi kerusakan. Namun, yang jelas bahwa dengan keunggulan pada spesifikasi ZTE Grand X View 2, tampaknya bakal menjadi salah satu tablet yang diburu oleh para konsumen.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Grand X View 2

ZTE kembali meluncurkan varian tablet miliknya dengan bernama ZTE Grand X View 2. Tablet yang membawa layar IPS LD seluas 8 inci ini memiliki resolusi yang cukup baik. Meskipun layar tersebut belum dilengkapi dengan sistem proteksi yang mumpuni sehingga pengguna harus memasangnya sendiri. Selain itu, ZTE Grand X View 2 juga membawa bekalan dapur pacu yang cukup menarik yang telah menggunakan sistem operasi Android Nougat. Meskipun pada dapur pacunya ini pun RAM nya masih terbilang cukup kecil untuk perangkat sekelas tablet yakni 1 GB. Sementara itu, tak berbeda dari perangkat tablet lainnya, ZTE Grand X View 2 ini juga membawa kamera yang terbilang sangat standar. Di mana perangkat ini dibekali dengan kamera 5 MP dan 2 MP yang akan dapat digunakan untuk dokumentasi dengan cukup baik. Yang paling menarik dari spesifikasinya adalah kapasitas baterai yang dibawa oleh smartphone ZTE ini yang cukup besar. Di mana perangkat ini membawa baterai 4620 mAh yang akan sangat baik untuk menunjang kehidupan perangkat. Itulah tadi beberapa hal dari kelebihan ZTE Grand X View 2 dan kekurangan ZTE Grand X View 2. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE Grand X View 2
  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Layar seluas 8 inci
  • Resolusi 800 x 1280 pixels
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz Cortex-7
  • GPU Adreno 304
  • OS Android Nougat 7.1.1.
  • Memory internal 8 GB up to 128 GB
  • Dual kamera 5 MP dan 2 MP
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 4620 mAh
Kekurangan ZTE Grand X View 2
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai non-removable
  • Resolusi kamera masih standar
  • RAM hanya 1 GB

Harga ZTE Grand X View 2

Sekian sudah penjelasan terkait spesifikasi, kini saat yang tepat bagi Begawei untuk mengulas soal harga ZTE Grand X View 2. Tapi, sebelum jauh membahas banderol, perlu diingat kembali bahwa tablet ini merupakan sebuah perangkat tablet kelas mid-range yang memang dihadirkan guna menunjang kebutuhan sebagian konsumen yang menginginkan tablet berspesifikasi tangguh namun dengan harga yang bersahabat. Sebagaimana segmentasinya, tentu saja spesifikasi yang dibawa tablet ZTE Grand X View 2 ini akan dibekali dengan beberapa komponen guna menunjang performa yang apik serta segudang fitur yang cukup mumpuni. Dari segi desain dan visualsiasinya, tampak dengan jelas bagaimana ZTE membangun tablet ini dengan mengusung layar 8 inci beresolusi 800 x 1280 pixels IPS LCD yang dipastikan akan mempengaruhi harga ZTE Grand X View 2 ini. Selain itu, pada sektor dapur pacunya akan mengandalkan chipset Snapdragon 210 dan RAM 1 GB di mana keduanya akan bersinergi dengan prosesor Quad Core 1.3 GHz sehingga sanggup memberikan performa cukup mumpuni. Nah, dengan keunggulan yang ditawarkannya tersebut, sudah bisakah kawan-kawan menebak harga ZTE Grand X View 2?

Harga ZTE Grand X View 2

Harga ZTE Grand X View 2

Harga ZTE Grand X View 2 Terbaru

Harga ZTE Grand X View 2 Terbaru

Berkaitan dengan berapa harga ZTE Grand X View 2 yang tepat, sepertinya teman-teman tak perlu pusing menebak-nebak berapa banderolnya. Pasalnya, jika mendasarkan dari informasi yang Begawei kutip dari GSM Arena, diketahui bahwa harga perangkat ini akan dibanderol seharga 180 USD. Jika nominal tersebut dikonversikan ke nilai tukar rupiah maka harga ZTE Grand X View 2 akan berkisar sekitar Rp 2.4 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Tentu, bagi konsumen yang menginginkan tablet dengan banderol bersahabat, tampaknya tablet baru milik ZTE ini bisa menjadi pilihan. Bahkan, dengan harga jual ZTE Grand X View 2 ini yang terjangkau tersebut, tablet ini tetap memberikan kemampuan kinerja yang bisa dibilang tak mengecewakan. Nah, apakah kawan-kawan tertarik untuk membelinya? Dengan kisaran banderol harga ZTE Grand X View 2 yang cukup kompetitif tersebut tentu tablet ini patut dipertimbangkan.

Harga ZTE Grand X View 2
Sekitar Rp 2.400.000,-

Tentu, bagi teman-teman yang sudah kepincut dengan harga ZTE Grand X View 2 yang sangat terjangkau tersebut, tentu bukan hal yang salah. Pasalnya, jika kita membandingkan antara spesifikasi dan harganya, pastinya dengan angka nominal tersebut sudah lebih dari cukup mengingat spesifikasi yang dibawa ZTE Grand X View 2 ini terbilang cukup mumpuni untuk sekelas tablet kelas mid-range. Sementara itu di sisi lain, perangkat ini hanya akan menawarkan satu pilihan warna saja, yaitu warna hitam sehingga dipastikan tak akan ada perubahan harga ZTE Grand X View 2 yang dipengaruhi oleh pilihan warna. Namun meskipun tidak menawarkan banyak pilihan warna, namun tampilannya tetap dapat terlihat menawan dengan warna hitam. Demikian ulasan lengkap dari Begawei yang membahas tentang spesifikasi dan harga ZTE Grand X View 2. Baca juga mengenai ZTE Blade V7 Plus dan ZTE Blade V7 Lite.

Spesifikasi ZTE Grand X View 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 12(700), 25(1900)
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    215 x 125 x 9.4 mm
  • Berat
    330 gram
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.0 inches (~69.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    800 x 1280 pixels (~189 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Geo-tagging
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4620 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top