Home » Produk » ZTE Grand X Max 2

Harga ZTE Grand X Max 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.5GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga ZTE Grand X Max 2 dan Spesifikasi – ZTE merupakan salah satu vendor gadget yang hingga sekarang masih aktif dengan terus memproduksi dan meluncurkan beragam smartphone. Setelah sukses meluncurkan beberapa smartphone dalam berbagai segmen, belum lama ini dikabarkan bahwa ZTE akan segera merilis sebuah phablet yang bertajuk ZTE Grand X Max 2. Peluncuran phablet oleh ZTE ini memang suatu hal yang cukup mengagetkan di mana saat ini phablet kurang diminati oleh pasar namun justru ZTE sendiri berani mengambil langkah tegas dengan memproduksi phablet ZTE Grand X Max 2 ini. Bahkan, phablet yang diberitakan diluncurkan bulan Mei 2016 ini dikabarkan juga sudah dijual di situs cricket dengan menyasar pada segmen kelas menengah. Oleh sebab itu, ZTE Grand X Max 2 ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menawan khas phablet kelas menengah. Selain itu, dengan kehadiran phablet besutan ZTE ini di pasar gadget tentunya semakin memperketat persaingan pasar di antara beberapa vendor-vendor lain, terutama pada segmen phablet. Tak hanya itu saja, bisa jadi ZTE Grand X Max 2 ini juga bisa menyaingi phablet garapan vendor raksasa seperti Samsung.

zte grand x max 2

ZTE Grand X Max 2 memang sudah diketahui bakal fokus pada pangsa pasar mid-range namun tetap dengan membawa spesifikasi yang mumpuni. Meskipun material yang membalut bodi ZTE Grand X Max 2 ini berbahan plastik tetapi didesain dengan baik khususnya tampilan tombol capacitive yang kuat akan ciri khas Nubia. Lalu, phablet ZTE Grand X Max 2 ini memiliki layar seluas 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 pixels dan mengusung teknologi layar IPS LCD yang diketahui akan menghadirkan tampilan yang atraktif dan menarik. Tak hanya itu saja, dapur pacu ZTE Grand X Max 2 inipun dibekali dengan komponen yang cukup mempesona, seperti dengan mengusung chipset Qualcomm MSM895 Snapdragon 617 dengan dual system processor Quad Core serta didukung RAM 2 GB pastinya akan menjadikan sistem kinerja mesin menjadi lebih optimal dan sangat responsif. Selain itu, yang menjadi suatu keunikan dan menarik dari ZTE Grand X Max 2 ini yaitu dibekalinya dengan dual kamera beresolusi tinggi, yaitu 2 kamera utama dengan resolusi 13 MP dan 2 MP serta kamera depan dengan resolusi 5 MP yang akan memberikan hasil bidikan foto yang lebih natural dan jernih. Nah, berhubungan dengan itu, Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas secara rinci mengenai spesifikasi dan harga ZTE Grand X Max 2. Yuk, kita bahas bersama.

hp zte grand x max 2

Review ZTE Grand X Max 2

Table 6 Inci dengan Gaya Desain Atraktif

Untuk mengawali pembicaraan, pada sesi ini kita akan membahas mengenai sektor terluar dari spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini. Sektor eksterior dari ZTE Grand X Max 2 ini memiliki ukuran dimensi yang cukup standar untuk sebuah phablet di mana memiliki panjang 164,1 mm, lebar 83,8 mm, dan berketebalan 8,9 mm. Dengan melihat ukuran dimensi tersebut, tampaknya phablet ini akan sangat cocok bagi pecinta phablet yang berukuran besar. Di sisi lain, ZTE Grand X Max 2 yang memiliki bentangan layar seluas 6 inci ini memiliki resolusi hingga 1080 x 1920 pixels dan berkerapatan hingga 367 ppi yang akan menampilkan kesan yang lebih elegan. Bahkan, pada layarnya, ZTE Grand X Max 2 ini sudah dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors di mana layar tersebut akan memperlihatkan visualisasi yang lebih natural, menarik dan sangat futuristik. Namun, spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini belum dilengkapi dengan pelindung layar secara default.

Ruang Permesinan Andalkan Chipset Snapdragon 617

Pembahasan spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini pada tahap selanjutnya juga terbilang tak kalah penting. Pembahasan kali ini akan berbincang mengenai sektor dapur pacu atau permesinan. Pada sektor dapur pacu ini, ZTE Grand X Max 2 ini sudah dibekali dengan spesifikasi yang dinilai cukup mumpuni untuk sebuah phablet kelas menengah. Hal tersebut dibuktikan dengan disematkannya chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 dengan dual threading system CPU Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 dan CPU Quad Core 1,2 GHz Cortex-A53 yang akan memberikan kinerja sistem mesin ZTE Grand X Max 2 ini menjadi lebih handal. Apalagi, kedua komponen tersebut akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB sehingga akan menjadikan performa mesin dapur pacu dari ZTE Grand X Max 2 ini menjadi lebih optimal, cepat dan responsif. Selain itu, ZTE Grand X Max 2 ini pun juga sudah dilengkapi dengan pengolah grafis yang mengandalkan GPU Adreno 405. Kehadiran kartu grafis tersebut tentunya akan menciptakan sebuah tampilan grafis yang atraktif, natural, smooth dan memukau. Seluruh komponen yang disematkan pada spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini akan berjalan pada platfom terbaru OS Android Marshmallow.

spesifikasi zte grand x max 2

Memory Internal 16 GB Pastikan Daya Tampung Penyimpanan Memadai

Berikutnya Begawei akan mengajak kawan semua untuk membahas lebih lanjut mengenai spesifikasi ZTE Grand X Max 2 pada ruang penyimpanan. Urusan penyimpanan atau memori merupakan salah satu sektor yang cukup penting untuk diperhatikan. Sebab, hampir setiap orang yang memiliki smartphone maupun phablet pasti membutuhkan kapasitas ruang simpan untuk menyimpan video, foto, dan aplikasi atau pun file pribadi penggunanya. Oleh sebab itu, untuk mendukung kebutuhan masyarakat akan ruang penyimpanan, phablet ZTE Grand X Max 2 ini menyediakan memory internal seluas 16 GB. Dengan melihat kapasitas tersebut, tampaknya akan mempermudah penggunanya dalam menyimpan berbagai macam file. Bahkan, jika pengguna masih merasa kurang dengan kapasitas ruang penyimpanan tersebut, ZTE Grand X Max 2 ini pun juga menyediakan slot memory eksternal di mana slot tersebut bisa disematkan micro SD dengan batas memory hingga 64 GB. Melihat 2 sektor ruang penyimpanan yang diberikan oleh spesifikasi ZTE Grand X Max 2 begitu luas dan longgar, sepertinya akan sangat cocok untuk menyimpan berbagai macam file berkapasitas besar.

separator

Dilengkapi Dual Kamera Utama dan Kamera Depan Beresolusi Tinggi

Selanjutnya, Begawei akan membahas sektor kamera pada spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini. Di zaman saat ini, tampaknya keberadaan kamera dalam sebuah smartphone maupun phablet menjadi suatu hal yang wajib. Pasalnya, banyak sekali orang-orang saat ini yang ingin mengabadikan setiap moment mereka dalam sebuah foto. Oleh sebab itu, ZTE Grand X Max 2 bakal menjawab kebutuhan masyarakat tersebut dengan menghadirkan kamera yang beresolusi tinggi. Uniknya, ponsel ini memiliki kamera utama dengan 2 kamera beresolusi 13 MP dan 2 MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash. Dua kamera yang ditanamkan pada ZTE Grand X Max 2 tersebut tentunya akan memberikan banyak pilihan kepada pengguna dalam menggunakannya sesuai kebutuhan. Selain itu, dengan resolusi tinggi, pastinya akan memberikan hasil bidikan yang sangat jernih dan natural. Di sisi lain, ZTE juga melengkapi phablet terbarunya ini dengan kamera depan beresolusi 5 MP. Kamera depan dari ZTE Grand X Max 2 ini bisa digunakan untuk foto selfie ataupun video call dengan kualitas video 1080p sehingga akan menghasilkan hasil foto selfie yang cukup jernih dan video call yang tampak jelas. Tak sampai di situ saja, spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini juga sudah dilengkapi fitur pendukung menarik, antara lain Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama.

spesifikasi hp zte grand x max 2

Koneksi Internet Kencang Berkat Dukungan Jaringan 4G LTE

Pada sesi selanjutnya, kita akan mengulas secara rinci mengenai sektor akses jaringan dan konektivitas yang disematkan dalam spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini. Sebagai phablet kelas menengah, akses jaringan cepat dan kencang merupakan suatu hal yang mutlak ada. Begitu pula dengan phablet besutan ZTE ini. ZTE Grand X Max 2 sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang memberikan kecepatan akses internet yang cukup tinggi. Sehingga, pengguna akan merasa nyaman ketika berselancar ria di dunia maya. Bahkan, ZTE Grand X Max 2 ini pun juga mendukung akses 3G HSPA di mana sebagai akses jaringan alternatif ketika pengguna berada di daerah yang belum terjangkau jaringan 4G LTE. Selain itu, pada sektor konektivitas jarak pendek, ZTE Grand X Max 2 ini sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang mumpuni, yaitu WiFi 802.11, WiFi Direct, dan hotspot di mana pengguna bisa beraktivitas internet dengan memanfaatkan sinyal pemancar internet yang berada di area jangkauan phablet ini. Tak hanya itu saja, untuk kebutuhan transfer data, ZTE Grand X Max 2 ini sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan USB type-C1.0 reversible connector di mana kedua fitur tersebut akan memberikan kecepatan transfer data yang cukup cepat. Kemudian untuk sektor navigasinya, spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini mengandalkan system navigasi A-GPS yang akan memberikan data pemetaan dengan cukup akurat.

Kebutuhan Daya Disokong Baterai Li-Ion 3400 mAh

Setelah kita mengulas berbagai spesifikasi ZTE Grand X Max 2 yang terbagi pada beberapa segmen, akhirnya sampailah kita pada segmen terakhir dari spesifikasi ZTE Grand X Max 2. Pada segmen terakhir ini, Begawei sendiri akan mengajak kawan-kawan untuk mengulas lebih detail mengenai sektor suplai daya dari ZTE Grand X Max 2. Dengan melihat komponen spesifikasi yang diusung ZTE Grand X Max 2 ini, tentunya cukup membutuhkan suplai daya yang berkapasitas cukup besar. Terkait hal tersebut, tampaknya ZTE memang mengetahui hal tersebut sehingga ZTE Grand X Max 2 ini bakal dipersenjatai baterai Li-Ion berkapasitas 3400 mAh. Keberadaan baterai dengan kapasitas tersebut, pastinya akan memberikan suplai daya yang cukup besar guna mendukung kinerja mesin yang berjalan. Bahkan, baterai yang diusung ZTE Grand X Max 2 ini sudah mengandalkan fitur Quick Charger di mana baterai bisa terisi penuh dari 0% hingga 50% selama 30 menit. Fitur tersebut bisa dibilang menjadi fitur yang paling menjual dari seluruh spesifikasi ZTE Grand X Max 2 ini.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Grand X Max 2

Konsep yang diusung dengan layar bongsor 6 inci tentunya memang menjadi kelebihan ZTE Grand X Max 2 apabila menengok kelasnya yang hampir lepas dari tataran telepon pintar. Nyaris menyasar segmen Tablet, kerapatan layar yang diberikan juga nyaris-nyaris sempurna di 367 ppi. Kerapatan layar demikian saja tentunya sudah cukup memanjakan mata dalam menonton streaming via ZTE Grand X Max 2 ini. Hal tersebut juga diamini dnegan kemampuannya berkoneksi dengan kanal 4G yang merupakan konseksi tercepat saat ini. Toh, jamu anti lag yang mampu diberikan oleh ZTE Grand X Max 2 ini terletak pada Adreno 405-nya dengan RAM 2 GB. Sehingga semua streaming HD otomatis siap dilibas. Sayangnya, untuk kamu yang berjiwa petualang, mungkin perlu berpikir dua kali untuk memingan phablet ini. Pasalnya, ZTE Grand X Max 2 ini masih saja menggunakan single channel dalam navigasinya via A-GPS. Namun untuk lebih jelasnya, berikut Begawei sajikan kelebihan ZTE Grand X Max 2 dan kekurangan ZTE Grand X Max 2.

Kelebihan ZTE Grand X Max 2
  • Layar seluas 6 inci
  • Resolusi 1080 x 1920 pixels berkerapatan 367 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Chipset Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU Quad Core 1,5 GHz Cortex-A53 + Quad Core 1,2 GHz Cortex-A53
  • GPU adreno 405
  • RAM 2 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 64 GB
  • Kamera utaDilenhma 13 MP dan 2 M, kamera selfie atau depan 5 MP
  • Dilengkapi WiFi, hotspot, bletooth, dan micro USB type –C10
  • Baterai Li-Ion 3400 mAh
  • Support akses jaringan 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
Kekurangan ZTE Grand X Max 2
  • Baterai masih non removable
  • Sistem navigasi masih andalkan A-GPS saja

Harga ZTE Grand X Max 2

Pada sesi ini Begawei akan mengajak kawan-kawan semua untuk membahas tentang harga ZTE Grand X Max 2 ini. Namun, sebelumnya, Begawei akan sedikit memberikan kesimpulan mengenai spesifikasi dari ZTE Grand X Max 2. Phablet terbaru besutan ZTE ini merupakan sebuah phablet dengan layar seluas 6 inci dan mengusung layar bertipe IPS LCD dan beresolusi 1080 x 1920 pixels yang akan memberikan kesan tampilan visualisasi yang lebih jernih dan menarik. Lalu pada sektor dapur pacunya pun juga cukup canggih dan mumpuni. Pasalnya, ZTE Grand X Max 2  sudah dilengkapi chipset Snapdragon 617 dengan dual threading Quad Core. Sebagaimana diketahui, sebagian ponsle premium masih ada yang menggunakan processor Snapdragon versi 600-an. Hal ini dapat memberikan perspektif bahwa harga ZTE Grand X Max 2 ini bisa jadi berada pada tataran premium. Bahkan, ZTE Grand X Max 2 ini juga sudah dilengkapi dengan RAM berkapasitas 2 GB yang akan mendukung performa mesin setiap komponen menjadi lebih responsif. Tak hanya sampai di situ saja, pada lini fotografi pun, juga dibekali kamera yang beresolusi tinggi  sehingga akan menghasilkan jepretan yang mumpuni. Urusan kamera ZTE Grand X Max 2 tersebut juga terbilang sangar lantaran telah mengusung dual kamera dengan mata berbeda. Lalu, berapa harga ZTE Grand X Max 2 ini ya?

harga zte grand x max 2

harga zte grand x max 2 terbaru

Oke, langsung saja, berdasarkan informasi yang didapat dari para intelijen Begawei, harga ZTE Grand X Max 2 ini jatuh pada angka 210 EURO. Jika melihat kurs rupiah saat ini, maka dapat disimpulkan harga ZTE Grand X Max 2 ini berada pada kisaran Rp 3 jutaan rupiah. Harga ZTE Grand X Max 2 tersebut merupakan banderol yang cukup sesuai dengan phablet ini di mana menyasar pada kelas menengah. Apalagi, mengingat kualitas ZTE, rasanya harga ZTE Grand X Max 2 yang berada pada kepala 3 tidak begitu bermasalah.

Harga ZTE Grand X Max 2
Sekitar Rp 3.000.000,-

Harga ZTE Grand X Max 2 yang berada di kepala 3 nampaknya menjadi alternatif baru bagi pecinta gadget. Otomatis, kemunculannya di jagad dunia industri gadget tampaknya akan membuat segmen phablet menjadi panas. Bahkan, bisa jadi, akibat ZTE Grand X Max 2 ini, di tahun-tahun ke depan tak menutup kemungkinan bahwa segmen phablet yang diusung ZTE ini juga bisa saja menyaingi smartphone yang hingga saat ini hampir semua segmen dikuasai oleh smartphone. Akan tetapi, menengok harga ZTE Grand X Max 2 bukan berarti phablet ini tak memiliki pesaing, justru pesaing datang dari vendor-vendor raksasa macam Samsung maupun vendor terkenal seperti Xiaomi. Sehingga, persaingan segmen phablet pun juga akan sengit seperti persaingan yang terjadi antar smartphone yang hingga kini masih terus bersaing. Pertanyaannya kemudian muncul, apakah ZTE Grand X Max 2 ini mampu bertahan di dunia gadget dunia? Kita tunggu saja sepak terjang ZTE ini ya. Demikian ulasan dari Begawei tentang spesifikasi dan harga ZTE Grand X Max 2 terbaru. Sekian dan terimakasih. Baca juga ZTE Zmax Pro dan Xiaomi Max.

Spesifikasi ZTE Grand X Max 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA,LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Tersedia, Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    164.1 x 83.8 x 8.9 mm
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP + 2 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Perlu Konfirmasi
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3400 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top