Home » Produk » ZTE Blade Z Max

Harga ZTE Blade Z Max dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    6.0 inci

  • Kamera
    Dual 16 + 2 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga ZTE Blade Z Max dan Spesifikasi – ZTE kembali hadir ke pasar dengan membawa sebuah smartphone baru bertajuk ZTE Blade Z Max. Kehadiran perangkat ini di pasaran tampaknya tak begitu mengejutkan sebab sebelumnya Blade Z Max sudah muncul di situs benchmark, GFX Bench meski dengan nama ZTE Z982. Jika dilihat dari namanya, tentu saja perangkat ini sudah tidak terdengar asing di telinga. Pasalnya, smartphone baru ini merupakan generasi penerus dari Blade X Max. Seperti perangkat suksesor yang lain, ZTE Blade Z Max juga telah diberi sejumlah upgrade sehingga kemampuannya lebih unggul dibandingkan dengan versi pendahulunya. Salah satu peningkatan yang diberikan oleh vendor asal Tiongkok tersebut pada ponsel ini bisa dilihat dari lini fotografinya. Hal ini karena ZTE Blade Z Max telah dibekali dengan teknologi dual kamera yang kini sedang menjadi tren di industri smartphone pada bagian belakang punggungnya. Daya tarik lain dari ponsel ini terdapat pada bagian visualnya yang menyuguhkan pandangan lebih luas dan kualitas gambar yang jernih dan tajam. Lantas, hal lain apa yang menarik dari ZTE Blade Z Max ini ya?

ZTE Blade Z Max

ZTE Blade Z Max

Hadir untuk menjadi salah satu pengisi di segmen menengah, ZTE Blade Z Max sudah dibekali dengan spesifikasi menarik dan tentu saja beberapa peningkatan dari pendahulunya. Dengan begitu, ponsel ini bakal menawarkan pengalaman pengoperasian yang lebih baik. Desain mewah yang dibawa ZTE Blade Z Max berpadu apik dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen 6 inci yang resolusinya sudah Full HD sehingga tampilan visualnya terlihat sangat berkualitas. Performa ponsel pun cukup mumpuni dengan perpaduan kinerja antara prosesor Octa-core berkecepatan 1.4 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. ZTE Blade Z Max juga telah dibekali dengan dual kamera utama beresolusi 16 MP dan 2 MP sehingga kemampuannya dalam membidik foto memang terbilang handal. Belum lagi, ZTE telah membekali perangkat baru ini dengan fitur fast charging sehingga pengisian daya perangkat bisa dilakukan dengan waktu yang lebih singkat. Nah, untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak ulasan spesifikasi dan harga ZTE Blade Z Max selengkapnya dari Begawei berikut ini!

HP ZTE Blade Z Max

Smartphone ZTE Blade Z Max

Review ZTE Blade Z Max

Phablet 6 Inci dengan Desain Mewah

Seperti biasanya, Begawei akan terlebih dahulu memperkenalkan spesifikasi ZTE Blade Z Max dari bagian terluarnya. Tampilan yang dibawa oleh ponsel ini cukup menarik karena desainnya terlihat mewah dengan bodi berwarna hitam. Apalagi ponsel ini telah dilengkapi dengan sensor fingerprint yang diletakkan di bagian punggungnya. ZTE Blade Z Max tersebut juga memiliki dimensi ideal dengan panjang 166.1 mm, lebar 84.6 mm, dan tebal 8.4 mm. Sedangkan bobotnya adalah 175 gram. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 6 inci sehingga membuat ZTE Blade Z Max  ini masuk pada kategori phablet. Selain itu, layarnya telah memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 367 ppi. Oleh karena itu, layarnya tidak hanya menyuguhkan visualisasi yang lapang tetapi juga jernih dan tajam. Layarnya yang responsif berkat dukungan multitouch ini juga sudah dilapisi dengan Asahi Dragontrail Glass sehingga membuat layar pada spesifikasi ZTE Blade Z Max ini lebih aman terhadap berbagai macam goresan dan benturan.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Octa-core 1.4 GHz dan RAM 2 GB

Selanjutnya, kita akan mengulas spesifikasi ZTE Blade Z Max di bagian dalamnya. ZTE ternyata mengandalkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 sebagai otak pemrosesan dari ruang teknis ponsel ini. Chipset tersebut membawa prosesor Octa-core Cortex-A53 berkecepatan 1.4 GHz untuk menyuguhkan performa yang mumpuni. Di dalam chipset yang digunakan ZTE Blade Z Max ini, juga tersemat kartu grafis Adreno 505 untuk menawarkan konten visual yang berkualitas saat digunakan untuk bermain game maupun memutar aplikasi multimedia. Sektor ini juga didukung RAM berkapasitas 2 GB sehingga perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lain pada ZTE Blade Z Max ini pun bisa dilakukan dengan cukup lancar. Terakhir, ZTE telah menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat untuk menawarkan fitur-fitur baru yang jumlahnya lebih berlimpah dan tentu membuat kinerja komponen dari spesifikasi ZTE Blade Z Max ini menjadi lebih maksimal.

Spesifikasi ZTE Blade Z Max

Spesifikasi ZTE Blade Z Max

Ruang Penyimpanan Luas dengan Memori Internal 32 GB dan MicroSD 128 GB

Ruang penyimpanan yang memadai memang sangat dibutuhkan untuk mendukung kelancaran operasional dari sebuah perangkat. Untuk itu spesifikasi ZTE Blade Z Max dibekali dengan storage yang besarnya cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan file pengguna. Phablet baru ZTE ini hadir dengan memori internal sebesar 32 GB untuk menyediakan ruangan yang cukup luas bagi para pengguna ZTE Blade Z Max ini dalam menyimpan file-file bawaan perangkat maupun file hiburan. Meski space memori yang tersedia sudah cukup luas namun ZTE melengkapi perangkat ini dengan slot memori eksternal yang bisa diisi microSD dengan batas kapasitas hingga 128 GB. Dengan kapasitas tersebut tentu pengguna ZTE Blade Z Max  ini dapat menyimpan file-file besar dengan cukup makimal. Di sisi lain, slot memori yang digunakan untuk menyematkan microSD pada perangkatini pun sepertinya merupakan dedicated slot sehingga tidak akan berebut dengan SIM 2. Oleh karena itu, spesifikasi ZTE Blade Z Max pada ruang simpannya ini memang menjadi sektor yang cukup menarik.

Fotografi Handal dengan Dual Kamera Utama dan Kamera Selfie 8 MP

Daya tarik utama spesifikasi ZTE Blade Z Max ternyata bisa ditemukan pada lini fotografinya sebab sektor ini telah mendapatkan upgrade dari pendahulunya. ZTE kini melengkapinya dengan teknologi dual kamera sehingga perangkat ini pasti bakal cukup memanjakan para pecinta fotografi. Pada bagian punggung dari ZTE Blade Z Max ini terdapat kamera ganda 16 MP dan 2 MP yang sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan LED flash sehingga hasil jepretan melalui kamera ini terlihat tajam dan memiliki tingkat kejernihan yang maksimal. Selain dua fitur tersebut, ZTE juga membuat sektor fotografi pada ZTE Blade Z Max ini lebih menarik dengan fitur-fitur pendukung fotografi seperti geo-tagging, touch focus, HDR, dan panorama. Selain mumpuni untuk membidik foto, kamera utamanya juga bisa menghasilkan video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, sektor depannya dipersenjatai kamera beresolusi 8 MP yang memberikan dukungan cukup baik untuk aktivitas swafoto dan video call dan menyempurnakan spesifikasi ZTE Blade Z Max ini.

Spesifikasi HP ZTE Blade Z Max

Spesifikasi Smartphone ZTE Blade Z Max

Konektivitas Cepat Bersenjata Akses Jaringan 4G LTE

Selanjutnya, kita akan melihat lebih jauh tentang spesifikasi ZTE Blade Z Max pada bagian konektivitasnya. Meski jenis slot SIM yang ada pada phablet ini belum diketahui namun kemampuannya ketika digunakan untuk berselancar di dunia maya tak perlu diragukan lagi sebab telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE. Akses jaringan ini memungkinkan download data pada ZTE Blade Z Max bisa dipacu hingga kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Tak hanya masih mempertahankan akses jaringan GSM dan HSPA untuk koneksi internet, koneksi secara nirkabel pun bisa dijalankan dengan baik melalui fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi Direct, dan hotspot. Kebutuhan transfer file pun bisa dilakukan dengan maksimal sebab ZTE Blade Z Max dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Sementara itu, urusan pemetaan lokasinya mengandalkan teknologi navigasi A-GPS dan SUPL yang memiliki level akurasi cukup baik. Dengan demikian, spesifikasi ZTE Blade Z Max pada sektor konektivitasnya memang terbilang cukup sempurna.

Baterai Berkapasitas 4.080 mAh

Nah, untuk menutup segmen ini kita akan membahas seberapa tangguh spesifikasi ZTE Blade Z Max untuk bertahan dalam seluruh operasionalnya. Sebagai perangkat mid-range tentu phablet ini membawa spesifikasi yang membutuhkan daya cukup besar. Namun digunakannya baterai berjenis non-removable Lithium Ion berkapasitas 4.080 mAh sebagai pemasok daya ZTE Blade Z Max ini sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan daya dari masing-masing komponennya. Selain itu, baterai dengan kapasitas cukup besar ini juga mendukung daya tahan perangkat ini dalam waktu yang cukup lama. Pasalnya, dalam kondisi stand by ZTE Blade Z Max ini mampu bertahan selama 528 jam dan ponsel baru akan mati setelah 31 jam ketika dipakai untuk waktu bicara. Yang lebih menarik lagi, ZTE telah membekali perangkat ini dengan fitur fast charging (Quick Charge 2.0) untuk mendukung pengisian daya yang lebih cepat. Nah, dengan spesifikasi ZTE Blade Z Max yang sangat menarik tersebut, tentu ZTE akan membanderolnya dengan harga yang tidak murah.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade Z Max

Hadir dengan membawa embel-embel Max pada belakang namanya, membuat ZTE Blade Z Max ini memiliki ekspektasi yang tinggi dan maksimal. Namun hal tersebut pun dapat dibuktikannya dengan beberapa sektor yang dibawanya yang sangat mumpuni. Sebut saja sektor fotografinya yang membawa kamera utama dual 16 + 2 MP tentu membuat ZTE Blade Z Max menjadi salah satu ponsel yang mampu menghasilkan foto dan video tak hanya jernih namun juga menawan. Apalagi, hasil gambar maupun video tersebut ditampilkan dalam layar 6 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang terlihat begitu menawan. Layar ZTE Blade Z Max tersebut pun telah dilengkapi dengan proteksi Asahi Dragontrail Glass yang membuat pengguna tak perlu repot-repot memasangnya secara manual. Berbicara pada sektor suplai dayanya, perangkat ini membawa baterai bongsor berkapasitas 4080 mAh yang sudah dilengkapi fitur fast charging. Namun baterai smartphone ZTE tersebut berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Dari beberapa kelebihan ZTE Blade Z Max dan kekurangan ZTE Blade Z Max tersebut, tentu kawan-kawan dapat menentukan pilihannya. Namun untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan ZTE Blade Z Max
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Layar 6 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Asahi Dragontrail Glass
  • OS Android 7.1.1 Nougat
  • Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • Prosesor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Adreno 505
  • Memori Internal 32 GB
  • MicroSD 128 GB
  • Dual kamera utama 16 MP dan 2 MP
  • Kamera selfie 8 MP
  • USB Type-C
  • Baterai 4.080 mAh
  • Fitur fast charging
Kekurangan ZTE Blade Z Max
  • Navigasi standar
  • Non-removable battery

Harga ZTE Blade Z Max

Nah, setelah mengupas tuntas spesifikasinya di atas, kini saatnya Begawei mengulas mengenai harga ZTE Blade Z Max tersebut. Namun sebelum membahas mengenai nominal dan angka, Begawei akan memberikan review singkat tentang spesifikasinya terlebih dahulu. Hadir dengan menggunakan layar IPS LCD berukuran 6 inci yang resolusinya sudah Full HD membuat tampilan visual ZTE Blade Z Max ini terlihat menawan dan eksotis. Performa yang dihasilkannya pun cukup mumpuni karena telah mengandalkan prosesor delapan inti berkecepatan 1.4 GHz dan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu, dengan harga ZTE Blade Z Max yang akan dibanderol tidak terlalu murah dan mahal, kemampuannya dalam membidik foto pun terbilang mumpuni karena lini fotografinya dibekali dengan dual kamera utama 16 MP dan 2 MP serta kamera selfie berkekuatan 8 MP. Dengan digunakannya fitur-fitur tersebut, berapa ya kira-kira harga ZTE Blade Z Max ini?

Harga ZTE Blade Z Max

Harga ZTE Blade Z Max

Harga ZTE Blade Z Max Terbaru

Harga ZTE Blade Z Max Terbaru

Sebagai perangkat mid-range harga ZTE Blade Z Max ini memang sepertinya tidak akan dibanderol dengan angka yang murah ataupun mahal. Terkait dengan harga pastinya, sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika phablet berlayar 6 inci ZTE ini akan dibanderol seharga 130 USD. Jika dikonversikan ke dalam rupiah, maka nominal harga ZTE Blade Z Max ini akan setara dengan Rp 1,7 jutaan. Harganya yang berada di bawah Rp 2 jutaan ini tentu masih tergolong murah untuk kategori ponsel yang hadir dengan membawa label mid-range. Apalagi dengan harga tersebut, kamera yang dibawa ZTE Blade Z Max  ini sudah sangat mumpuni yakni dengan kamera utama dual 16 + 2 MP yang dapat menghasilkan gambar jernih dan tajam. Selain itu, harga jualnya pun masih cukup kompetitif tak terkecuali jika nanti dipasarkan di Indonesia. Nah, apakah dengan kisaran harga ZTE Blade Z Max yang cukup terjangkau tersebut kawan-kawan tertarik memilikinya?

Harga ZTE Blade Z Max
Sekitar  Rp 1.700.000,-

Harga ZTE Blade Z Max yang cukup murah di segmennya ini tentu menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen sebab dengan kisaran harga tersebut kawan Begawei sudah bisa menikmati spesifikasi ponsel Android yang lengkap dan berkualitas. Selain itu, phablet baru ZTE yang bernama ZTE Blade Z Max ini juga sudah dilengkapi beberapa fitur premium yang biasanya ada pada smartphone kelas atas, misalnya seperti fitur dual kamera, USB Type-C dan fast charging. Spesifikasinya yang menarik menjadi modal baginya untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya di segmen yang sama apalagi dengan harga ZTE Blade Z Max ini yang tergolong terjangkau di kelasnya tentu membuatnya percaya diri untuk bersaing di pasaran. Nah, bagi kawan Begawei yang menginginkan ponsel Android mid-range berkualitas dengan harga terjangkau, perangkat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Demikian, ulasan yang telah Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade Z Max. Jangan lupa baca juga informasi lain mengenai ZTE Blade A601 dan ZTE Blade V7 Plus.

Spesifikasi ZTE Blade Z Max

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 5(850), 12(700), 66(1700/2100)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    166.1 x 84.6 x 8.4 mm
  • Berat
    175 g
  • SIM
    Ada
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    6.0 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
  • CPU
    Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 505
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 16 MP + 2 MP, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, SUPL
  • Radio
    Tidak
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    4080 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top