Home » Produk » ZTE Blade X9

Harga ZTE Blade X9 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade X9 – Jelang tutup tahun, pabrikan smartphone asal Tiongkok, ZTE menunjukkan tingkat agresivitas yang cukup tinggi di pasar gadget dunia. Setelah sebelumnya menggempur pasar smartphone dunia dengan seri ponsel pintar kelas atas mulai dari ZTE Axon hingga ZTE Prestige, kali ini ZTE kembali hadir dengan dua jagoan baru yang sekaligus akan menjadi seri smartphone terakhir racikan ZTE pada tahun 2015. Dua seri smartphone terbaru buatan vendor asal Negeri Tirai Bambu itu adalah ZTE Blade X9 dan juga ZTE Blade X5. Kedua seri smartphone terbaru dari ZTE itu rencananya akan diluncurkan pada bulan November tahun 2015 ini. Secara cerdik pun ZTE telah membagi segmentesi dari masing-masing seri ZTE Blade tersebut. Bila ZTE Blade X5 ditempatkan pada segmen entry level, maka kali ini ZTE Blade X9 akan diplot untuk menempati pangsa pasar smartphone kelas menengah atas. Itu artinya, smartphone ZTE seri Blade X9 ini akan dibekali dengan spesifikasi yang satu tingkat di atas seri Blade X5. Sebelum ZTE Blade X9 ini diperkenalkan, sebenarnya ZTE juga sudah memiliki line-up smartphone kelas atas yang cukup lengkap, contohnya adalah ZTE Prestige dan juga ZTE Zmax2. Nah kehadiran seri Blade X9 ini ditujukan untuk memperkuat line-up ZTE di segmen perangkat pintar kelas menengah atas.

zte blade x9

Meskipun hanya ditempatkan di bawah level ZTE Blade X7 dan ZTE Axon yang menempati segmen smartphone kelas premium, namun ZTE Blade X9 ternyata juga dibekali dengan komponen-komponen yang tak kalah kelas dari kedua smartphone tersebut. Hal ini langsung bisa kita lihat dari sektor visual pada smartphone ini di mana layar yang digunakan adalah jenis layar IPS LCD yang memiliki bentangan mencapai 5,5 inci. Ukuran layar pada ZTE Blade X9 ini juga merupakan salah satu yang paling luas di kelasnya. Berpindah pada bagian permesinan, smartphone ZTE seri Blade X9 ini juga masih disertai dengan komposisi hardware dapur pacu yang sangat berkualitas. Sebagai inti mesinnya, ZTE Blade X9 dibekali dengan chipset jenis Snapdragon 615 yang dikombinasikan dengan CPU Octa-core dan RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran komponen-komponen hardware berkualitas pada smartphone terbaru dari ZTE ini pastinya akan memberikan jaminan performa tangguh kepada penggunanya. Kemudian, guna melengkapi komponen kelas atas yang sudah dimiliknya, pada bagian lini fotografi ZTE Blade X9 pun sudah hadir lengkap dengan duet kamera 13 MP dan 5 MP untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi kawan Begawei semua dengan cukup baik. Lantas untuk bagian konektivitasnya, layaknya smartphone Android masa kini, ZTE Blade X9 pun juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE untuk menghasilkan koneksi internet super kencang. Melihat garis besar spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone ZTE seri Blade X9 ini, sobat Begawei tentu setuju bila kami menyebut bahwa ponsel pintar yang satu ini memang benar-benar memiliki kualitas kelas atas. Nah buat kamu yang sudah penasaran dengan kualitas sesungguhnya dari smartphone terbaru racikan ZTE ini, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade X9 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp te blade x9

Review ZTE Blade X9

Smartphone Berlayar 5,5 Inci dengan Desain Sederhana Namun Terlihat Elegan

Pertama Begawei akan membahas spesifikasi ZTE Blade X9 di bagian luar, dimana tampilan luar smartphone ini memang memiliki konsep desain eksterior yang sangat menawan lewat kombinasi desain yang sederhana, berkonsep desain fisik persegi panjang dengan sudut cukup lebar pada masing-masing ujungnya. Lalu dipadukan dengan corak casing yang lembut dengan bezel beraksen krom. Sepintas pada desain ZTE Blade X9 sendiri menganut desain smartphone premium meninggalkan desain ZTE Blade X7 yang lebih kaku. Kemudian untuk dimensi fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh 155.3 x 77.2 x 8.6 mm. Ukuran yang cukup bongsor memang. Namun ukuran tersebut akan memberikan efek mantap saat digenggam. Sementara untuk bagian layar, ZTE Blade X9 mengadopsi layar dengan luas bentangan layar mencapai 5.5 inci. Ukuran layar yang sangat luas ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain luas, spesifikasi layar pada ZTE Blade X9 ini juga sangat baik. Resolusi layarnya mencapai 1090 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Layar yang digunakan adalah layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. So, meski bukan layar jenis AMOLED namun tampilan visualnya tak kalah menawan. Sayangnya, spesifikasi ZTE Blade X9 di bagian layar belum memiliki sistem proteksi layar internal seperti Corning Gorilla Glass atau lainnya. Itu artinya, kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layar dari resiko goresan mengingat spesifikasi ZTE Blade X9 tak dilengkapi dengan sistem proteksi layar bawaan.

Dapur Pacu Handal dengan Kombinasi Prosesor Octa-core dan RAM 2 GB

Setelah kita puas mengulas spesifikasi ZTE Blade X9 pada bagian tampilan dan layarnya yang ternyata memiliki kualitas tinggi, maka pada segmen kedua ini Begawei akan mengulas spesifikasi teknis dari smartphone anyar andalan ZTE pada bagian ruang mesinnya. Sama seperti bagian fisiknya, detail ZTE Blade X9 pada bagian ruang mesin pun dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Hal ini tentunya untuk memberikan jaminan performa yang handal dan stabil. Untuk bagian inti dari ruang mesinnya, ZTE membekali smartphone seri ZTE Blade X9 dengan prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang terdiri dari delapan core (inti) CPU. CPU pada smartphone ini dibagi menjadi dua cluster, yaitu Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1 GHz Cortex-A53. Menyempurnakan komponen mesinnya, spesifikasi ZTE Blade X9 di bagian ruang dapur pacu ini dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang siap janjikan kinerja komponen dan operasional lebih responsif. Sedangkan untuk urusan grafis, ZTE mempercayakan flagship terbarunya ini kepada kartu pengolah grafis (GPU) Adreno 405. GPU Adreno 405 yang tertanam pada ZTE Blade X9 sendiri terkenal dengan kinerja grafisnya yang mumpuni untuk smartphone kelas menenah ke atas. Terakhir, untuk menjalankan semua komponen yang ada di dalam ruang dapur pacunya, spesifikasi ZTE Blade X9 ini didukung oleh sistem operasi Android generasi baru, yakni OS Android v5.1.1 Lollipop yang memiliki banyak fitur-fitur menarik.

spesifikasi zte blade x9

Memori Internal 16 GB Dilengkapi Slot MicroSD Eksternal

Bergerak pada sektor penyimpanan miliknya, saat ini memori internal adalah salah satu komponen yang cukup diperhatikan oleh pengguna sebagai media penyimpanan beragam file. Nah untuk spesifikasi ZTE Blade X9 pada bagian ruang penyimpanan sendiri telah dibekali dengan memori penyimpanan internal cukup lapang, yaitu 16 GB. Kapasitas memori seluas 16 GB itu pastinya cukup untuk mengakomodasi penyimpanan file sobat Begawei semua, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran standart. Selain memiliki kapasitas memori yang cukup lapang, ZTE Blade X9 ini juga memiliki slot external memory yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Tidak seperti ZTE Axon Lux yang menggunakan slot SIM Card 2 sebagai tempat memori eksternalnya, kali ini untuk ZTE Blade X9 sudah dibekali dengan slot microSD eksternal secara terpisah. Dengan adanya slot memori eksternal, pastinya menjamin pengguna akan mendapatkan keleluasan untuk media penyimpanan beragam file yang bersifat kompleks dengan lebih besar. Slot external memory yang menjadi bagian dari spesifikasi ZTE Blade X9 ini mampu menampung kartu microSD hingga mencapai kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Sekarang tibalah saatnya kita membahas spesifikasi ZTE Blade X9 untuk bagian fotografinya. Sama seperti spesifikasi di sektor lain, smartphone seri ZTE Blade umumnya telah membawa komponen terbaik pada lini fotografi dan pastinya tetap dilengkapi dengan fitur kamera yang canggih dan modern. Sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang, ZTE Blade X9 sudah dilengkapi dengan kamera primer berkekuatan 13 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sebesar 4128 x 3096 pixels. Pada kamera utama ZTE Blade X9 tersebut juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi penting, seperti fitur LED Flash dan juga Autofocus. Terdapat pula fitur-fitur penunjang fotografi modern smartphone seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan juga fitur HDR, yang semuanya siap diandalkan untuk sobat Begawei yang hobi olah fotografi. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, ZTE Blade X9 juga sudah dibekali dengan kamera 5 MP. Dengan kamera sekunder yang dimilikinya, sudah sangat baik untuk melakukan video call, video chat, atau selfie sobat semua. Kemudian, selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama pada smartphone ZTE seri Blade X9 juga bisa diandalkan untuk merekam video dengan hasil cukup bagus untuk kelasnya, yaitu berkisar 1080p@30fps. Jadi, jika melihat spesifikasi ZTE Blade X9 pada bagian kamera yang dimilikinya, memang smartphone terbaru dari ZTE ini memiliki kemampuan cukup handal untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi.

spesifikasi hp zte blade x9

Konektivitas Lengkap Andalkan Jaringan 4G LTE Sebagai Jalur Internet Utama

Sebagai smartphone Android modern, pastinya kelengkapan konektivitas telah menjadi salah satu bagian penting melengkapi bermacam komponen kelas atas yang sudah ada pada spesifikasi ZTE Blade X9 ini. Untuk mendukung kinerja selulernya, ponsel pintar yang satu ini telah disertai dengan bermacam fitur konektivitas yang lengkap, mulai dari dukungan dual SIM GSM yang bisa digunakan untuk stand-by bersama-sama. Kemudian, guna menghadirkan akses internet kencang, ZTE Blade X9 menawarkan koneksi utama dengan dukungan teknologi jaringan 4G LTE. Dengan jaringan super cepat 4G yang ada pada perangkat pintar ini, kawan Begawei bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps. Sementara untuk upload, ZTE Blade X9 bisa dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Lantas selain hanya jaringan 4G LTE, smartphone seri Blade X9 juga menyediakan koneksi jaringan seluler lainnya untuk kelancaran berkomunikasi lewat jaringan 2G Edge dan juga 3G HSPA. Sedangkan untuk fitur penunjang konektivitas lainnya, terutama non-seluler, ZTE Blade X9 juga telah didukung fitur-fitur semacam Wi-Fi dan juga hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagai akses data internet. Lalu untuk kebutuhan transfer data ada fitur Bluetooth v4.1 serta slot kabel data dengan jenis microUSB v2.0. Berpindah untuk fitur navigasinya, sayangnya untuk memenuhi kebutuhan pemetaan sobat Begawei semua, spesifikasi ZTE Blade X9 sebatas didukung dengan navigasi sekelas A-GPS. Meskipun secara teknis A-GPS merupakan sistem navigasi paling standar, namun kehadirannya juga bisa menjadi andalan sobat Begawei untuk menentukan atau mencari titik lokasi suatu tempat.

Didukung Baterai Berkapasitas 3.000 mAh Sebagai Suplai Daya
separator

Berbekal spesifikasi komponen hardware yang berkualitas tinggi, pastinya smartphone ini membutuhkan pasokan daya yang sangat besar demi kelancaran kinerja operasional smartphone. Pada segmen terakhir ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk menilik spesifikasi ZTE Blade X9 di sektor pemasok dayanya. Sebagai ponsel pintar kelas menengah ke atas, perangkat yang satu ini memang telah dibekali dengan beragam komponen berkualitas guna mendukung semua kebutuhan penggunanya. Biasanya, smartphone dengan dukungan komponen berkualitas seperti ZTE Blade X9 ini memang membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Hal ini karena semakin baik kualitas suatu hardware, maka kebutuhan dayanya juga akan semakin besar. Nah untuk memberikan performa maksimal, ZTE Blade X9 ini pun sudah didukung dengan pasokan daya yang cukup besar berupa baterai Lithium Ion (Li-Ion) berkapasitas 3.000 mAh. Kapasitas baterai hingga mencapai 3.000 mAh itu pastinya cukup untuk mengakomodasi kinerja dari ZTE Blade X9 secara standar yang memiliki perangkat keras yang lumayan boros daya. Konsumsi daya terbesar pastinya terletak pada layarnya yang berukuran 5.5 inci. Selain itu, sektor mesin dari smartphone Blade X9 ini juga memerlukan pasokan daya yang sangat besar karena terdiri dari komponen hardware kelas atas. Lewat baterai berkapasitas besar pada spesifikasi ZTE Blade X9 ini, kawan Begawei bisa lebih tenang untuk membawa smartphone ini sebagai teman beraktivitas di lingkungan outdoor.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade X9

Menghuni deretan smartphone kelas atas, memang secara spesifik ZTE Blade X9 ini memiliki bekal komponen hardware yang lebih baik dari seri Blade X5. Salah satu sektor andalan dari smartphone ini adalah bagian layarnya yang membentang seluas 5,5 inci. Selain itu, smartphone dari keluarga Blade ini juga didukung oleh hardware mumpuni pada ruang mesinnya berupa chipset Snapdragon 615, prosesor Octa-core, serta RAM berkapasitas 2 GB. Namun jika kita kembali menilik spesfikasinya satu per satu, smartphone ini ternyata juga memiliki sedikit catatan minor. Apa sajakah itu? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan ZTE Blade X9 dan kekurangan ZTE Blade X9 di bawah ini.

Kelebihan ZTE Blade X9
  • Desain slim dan elegan
  • Layar 5,5 inchi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 615
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 2 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Memori internal 16 GB plus slot memori eksternal
  • Dual SIM GSM
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Baterai berkapasitas 3.000 mAh
Kekurangan ZTE Blade X9
  • Belum ada proteksi layar internal
  • Sistem navigasi sebatas A-GPS

Harga ZTE Blade X9

Setelah kita puas membahas spesifikasinya, kini sudah tiba waktunya bagi Begawei untuk membisikkan kisaran dari smartphone anyar besutan ZTE ini. Pada segmen penutup ini, seperti biasa sebelum kita membicarakan kisaran harga ZTE Blade X9, kita akan mengulas secara singkat mengenai detail spesifikasi yang pastinya memiliki hubungan kuat dengan harga di pasaran. Hadir bersama dengan kedua flagship anyar lainnya seperti ZTE Blade X3 dan ZTE Blade X5, secara spesifikasi ZTE Blade X9 memiliki kelas teratas dari kedua saudaranya tersebut. Mulai dari bentang layar 5,5 inci dengan tampilan visual yang cukup apik di kelasnya. Selain itu, smartphone seri Blade X9 juga telah didukung dengan jeroan yang mumpuni lewat chipset Snapdragon 615 dipadukan dengan prosesor Octa-core yang menjanjikan kinerja komponen lebih handal. Komponen kelas wahid yang ada pada bagian mesin inilah yang cukup berpengaruh pada kisaran harga ZTE Blade X9 di pasaran. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB serta duet kamera 13 MP serta 5 MP yang menjadi andalan di bagian fotografi. Lalu, dengan bekal detail spesifikasi kelas atas tersebut, apakah harga ZTE Blade X9 juga akan ikut-ikutan mahal?

harga zte blade x9

harga zte blade x9 terbaru

Jika berbicara soal harga ZTE Blade X9, pastinya smartphone ini tidak akan dibanderol dengan harga semahal ZTE Blade X7. Hal tersebut sudah Begawei singgung di atas, di mana kehadiran smartphone ZTE seri Blade X9 ini memang ditujukan oleh pabrikan untuk melengkapi line-up ZTE Blade dan berada di satu level dibawah ZTE Blade X7 yang kian mantap melenggang di pasar smartphone kelas atas. Dari rilis informasi yang Begawei dapatkan, untuk harga ZTE Blade X9 di pasaran dibanderol dengan harga USD277, atau jika kita setarakan dalam bentuk rupiah adalah sekitar Rp 3,7 jutaan. Harga yang memang ideal untuk pasar smartphone kelas menengah ke atas, apalagi jika menilik harga yang ditawarkan tersebut berada di bawah harga ZTE Blade X7 yang saat ini dipatok dengan harga Rp 4,3 jutaan. Kemudian, bila dibandingkan dengan harga seri Blade X5, nominal harga jual ZTE Blade X9 ini memang sedikit lebih mahal. Hal ini karena seri Blade X9 sendiri memang memiliki kualitas spesifikasi yang lebih baik dari seri Blade X5. Banderol harga ZTE Blade X9 di atas, menurut Begawei cukup berimbang dengan apa yang ditawarkan untuk konsumen. Mulai dari spesifikasi teknis maupun tampilannya yang kental dengan aura smartphone premium, memang patut diacungi jempol.

Harga ZTE Blade X9
Sekitar Rp 3.700.000,-

Kesimpulannya, harga ZTE Blade X9 kali ini memang masuk level menengah. Tidak terlalu mahal, namun juga tidak murah-murah banget. ZTE sendiri dalam beberapa kesempatan jelang pergantian tahun ini terlihat ingin memperkuat line-up di segmen smartphone kelas menengah hingga kelas atas. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya smartphone yang dirilis, termasuk salah satunya adalah ZTE Blade X9 ini. Meski secara kualitas masih banyak produk lain yang berada di atas setara dengan smartphone ini, tentunya kekuatan branding ZTE juga mengambil peran besar di sini. Tak bisa dipungkiri, bahwa ZTE saat ini masih dianggap sebagai salah satu vendor smartphone yang selalu menghadirkan perangkat-perangkat berkualitas. Dengan nominal harga ZTE Blade X9 yang masuk kategori menengah tadi, kawan Begawei pun akan disuguhi dengan sederet kualitas yang dimilikinya. Baik secara performa maupun fitur-fiturnya, smartphone ini memang sangat berkualitas. So, banderol harga ZTE Blade X9 yang tak terlalu mahal-mahal banget ini tentunya akan menjadi referensi yang bagus buat kawan Begawei yang sedang mencari partner gadget berlayar lebar dengan dukungan spesifikasi mesin tangguh. Baca juga ulasan Begawei mengenai ZTE Zmax 2 dan Lenovo Vibe X3.

Spesifikasi ZTE Blade X9

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, December
Desain
  • Dimensi
    155.3 x 77.2 x 8.6 mm (6.11 x 3.04 x 0.34 in)
  • Berat
    160 g (5.64 oz)
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~69.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari ZTE

Top